2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16416
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by ChZ »

Zaraki38 wrote: 13 Jul 2023, 20:49 Kalau mau ganti ban Zenix tipe Q tapi tetap pake R18 baiknya naik ke 225/55 atau 235/50 atau malah 235/55 ya?
Ban standar Zenix tipe Q agak kecil gitu liatnya, lebih enak liat ban tipe V.. Dan katanya tipe V bantingannya lebih nyaman dibanding tipe Q, ada yg pernah bandingin kah?
235/60/18 lebih banyak pilihan.

uk ban CRV turbo dan leksus RX.

mengingat dimensi ni mobil jg lebih besar dari CRV turbo.

jgn lupa pasang spacer klo mau tampilan lebih nyetel. wkwkwkwk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Zaraki38
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 13 Jul 2023, 20:06
Location: Tangerang

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by Zaraki38 »

ChZ wrote: 14 Jul 2023, 10:34
Zaraki38 wrote: 13 Jul 2023, 20:49 Kalau mau ganti ban Zenix tipe Q tapi tetap pake R18 baiknya naik ke 225/55 atau 235/50 atau malah 235/55 ya?
Ban standar Zenix tipe Q agak kecil gitu liatnya, lebih enak liat ban tipe V.. Dan katanya tipe V bantingannya lebih nyaman dibanding tipe Q, ada yg pernah bandingin kah?
235/60/18 lebih banyak pilihan.

uk ban CRV turbo dan leksus RX.

mengingat dimensi ni mobil jg lebih besar dari CRV turbo.

jgn lupa pasang spacer klo mau tampilan lebih nyetel. wkwkwkwk.

Ooh size segitu aman ga fendernya om? Takut mentok kalau full 7 penumpang, soalnya kalau keluar rumah pst bw keluarga istri jg, mana ada bayi jd sesak jg tuh bagasi ama stroller dan perlengkapan bayi.. Maklum tipikal keluarga kampung om kalau jalan jalan semua mau ikut :big_childish:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2022
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by alvin23 »

Kadang kalau dipikir bener2 amazing sih mesin sama transmisinya Innova Zenix nih

Latest gen global bisa jadi mobil rakyat [emoji3]



Ini ulasan tipe mesin yg sama di Prius, mungkin sama Zenix beda di batere aja terutama
Rocky R ADS CVT 2021
PemulaOto
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 29 Jan 2022, 09:57
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Agya G

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by PemulaOto »

Fearised wrote: 15 Feb 2023, 10:56
Venturtle wrote: 14 Feb 2023, 11:37 Setelah ane perhatikan, lumayan banyak teman yang ganti reborn V/Venturernya ke Zenix G/V/Q ini.. dari testimoni sih yang berasa downgrade sih interiornya ya.. rata rata komen desainnya lama lama biasa aja dan tempat penyimpanan ga sebanyak reborn.. “rasa” setir juga enakan reborn yang berbobot meski ada juga yang senang setir Zenix yang lebih ringan..centre console susah dibuka dari arah penumpang depan..plat bodi juga tebalan reborn (sampel Venturer FL) ..yang menggangu di Zenix hybrid row 2 ada batere jadi kaki penumpang row 2 ga bisa masuk kolong.. di Zenix V & V hybrid, arm restnya letoy banget (gampang jatuh dari dudukannya).. sepertinya interiornya harus difacelift minimal seperti Voxy baru supaya kelihatan lebih mewah.. :mky_04:
Minus:
-monitor rse rattle
-semburan lubang ac row 3 arah keubun2 row2
-pintu terasa kopong, berongga, pas ditutup ga mantap, mantepan xpander/livina saya dl
- suspensi imho lembutan xpander/livina saya dl, ini lebih kaku ,stiff, stabil, utk kenyamanan kurang.
-kualitas plastik interior kurang baik, feel murahan, cobalah pegang itu handle yang diatas, terasa spt plastik *mb*r
- tipe v airbag cuma 2? Hmmm
- posisi pas masuk pengemudi /penumpang depan, harus miringkan kepala ,kalau ga ingin kejedot kepala, padahal tinggi saya cuma 168cm, entah itu yang tinggi 175up spt apa , ini dikarenakan kaca depan tll landai ,lebih oke xpander/livina somehow utk keluar masuk depan
- posisi naruh pemadam mengganggu kaki penumpang dpan, jadi tdk lega ,apa apaan ini

Plusnya:
-irit
- model suv look alike
- stabil ditol utk ukuran mobil mpv
- bengkel resmi banyak ,terjamin
- pelayanan servis ok banget ,baik yang online/ offline
- kabin lega row ke 2

Mgkn itu saja review saya ,stlh pemakain zenix v gasoline saya, km saat ini 4065 . Tks

Nugroho semarang
Saya pernah bahas beberapa kekurangan si zenix di channel youtube saya dan waw.. Hujatan nya kenceng banget..hahahaha..
Padahal yang saya sebutkan mirip dengan apa yang om sebutkan..
Rse rattle, body kopong, plastik murah..

Menurut saya di generasi ini memang kijang kayak "terpaksa" pangkas build quality demi menambah fitur.. Overall feel driving mobilnya sendiri menurut saya udah cukup nyaman.. Gak ngayun macem versi ladder framenya..

Cuma yaaa itu, feel solidnya udah gak ada.. Tinggal waktu yang membuktikan nih.. Apakah zenix ini bisa sebadak innova ladder frame, atau malah jadi lebih ringkih..
Fearised
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: 13 Jun 2017, 14:27
Location: Semarang
Daily Vehicle: Wagonr

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by Fearised »

Izin om lanjut utk review saya, zenix gasoline tipe V ,km masuk 20.248, beli des 22. Baru cek berkala ke 2,ganti oli mesin ( gratis)+ oli cvt ( bayar sendiri hanya 550 rb) bulan ini+ pembersihan ruang mesin( gratis)
Keluhan:
1. Indikator bensin ngawur bermasalah, tdk akurat. Bisa diatasi setelah ber kali kali ke beres ,ganti hardware, dan terakhir diinstal software versi baru, alhamdulillah teratasi.sepertinya lebih ke masalah softwarenya.
2. monitor rse berisik ,kletek2. Bisa diatasi dengan komplain rutin, sampai diganti dudukan monitor
3. Mesin boros dan nglitik pol. Bensin sudah pertamax dari awal. Indikator bensin biasanya dalkot 1:9,8km, menjadi 1:8,4km. Sudah ke beres terakhir di pembersihan ruang mesin, nglitik sudah berkurang ,namun borosnya tetap, masih belum diatasi, rencana mau ke beres lagi.
Sekian tks .smg bermanfaat. Nugroho. Zenix v gasoline H 8*4 R
MrRichardhn
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by MrRichardhn »

Fearised wrote: 29 Nov 2023, 21:07 Izin om lanjut utk review saya, zenix gasoline tipe V ,km masuk 20.248, beli des 22. Baru cek berkala ke 2,ganti oli mesin ( gratis)+ oli cvt ( bayar sendiri hanya 550 rb) bulan ini+ pembersihan ruang mesin( gratis)
Keluhan:
1. Indikator bensin ngawur bermasalah, tdk akurat. Bisa diatasi setelah ber kali kali ke beres ,ganti hardware, dan terakhir diinstal software versi baru, alhamdulillah teratasi.sepertinya lebih ke masalah softwarenya.
2. monitor rse berisik ,kletek2. Bisa diatasi dengan komplain rutin, sampai diganti dudukan monitor
3. Mesin boros dan nglitik pol. Bensin sudah pertamax dari awal. Indikator bensin biasanya dalkot 1:9,8km, menjadi 1:8,4km. Sudah ke beres terakhir di pembersihan ruang mesin, nglitik sudah berkurang ,namun borosnya tetap, masih belum diatasi, rencana mau ke beres lagi.
Sekian tks .smg bermanfaat. Nugroho. Zenix v gasoline H 8*4 R
Mungkin coba ganti tipe olinya om, soalnya denger-denger dari sesama pemilik Zenix. Di buku manual tertera spesifikasi oli yang direkomendasikan, tapi bengkel resmi kasih olinya beda sepsifikasi untuk yang gratisnya. Untuk dapat oli sesuai spesifikasi buku manual, perlu biaya tambahan lagi.
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11582
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by Suryaputra »

MrRichardhn wrote: 30 Nov 2023, 11:07
Fearised wrote: 29 Nov 2023, 21:07 Izin om lanjut utk review saya, zenix gasoline tipe V ,km masuk 20.248, beli des 22. Baru cek berkala ke 2,ganti oli mesin ( gratis)+ oli cvt ( bayar sendiri hanya 550 rb) bulan ini+ pembersihan ruang mesin( gratis)
Keluhan:
1. Indikator bensin ngawur bermasalah, tdk akurat. Bisa diatasi setelah ber kali kali ke beres ,ganti hardware, dan terakhir diinstal software versi baru, alhamdulillah teratasi.sepertinya lebih ke masalah softwarenya.
2. monitor rse berisik ,kletek2. Bisa diatasi dengan komplain rutin, sampai diganti dudukan monitor
3. Mesin boros dan nglitik pol. Bensin sudah pertamax dari awal. Indikator bensin biasanya dalkot 1:9,8km, menjadi 1:8,4km. Sudah ke beres terakhir di pembersihan ruang mesin, nglitik sudah berkurang ,namun borosnya tetap, masih belum diatasi, rencana mau ke beres lagi.
Sekian tks .smg bermanfaat. Nugroho. Zenix v gasoline H 8*4 R
Mungkin coba ganti tipe olinya om, soalnya denger-denger dari sesama pemilik Zenix. Di buku manual tertera spesifikasi oli yang direkomendasikan, tapi bengkel resmi kasih olinya beda sepsifikasi untuk yang gratisnya. Untuk dapat oli sesuai spesifikasi buku manual, perlu biaya tambahan lagi.
Yep
Zenix pakai 0w20 idealnya.

Klo tmo beli di beres, nambah paling.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Richardusjames
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: 30 Jul 2017, 07:11

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by Richardusjames »

Suryaputra wrote:
MrRichardhn wrote: 30 Nov 2023, 11:07
Fearised wrote: 29 Nov 2023, 21:07 Izin om lanjut utk review saya, zenix gasoline tipe V ,km masuk 20.248, beli des 22. Baru cek berkala ke 2,ganti oli mesin ( gratis)+ oli cvt ( bayar sendiri hanya 550 rb) bulan ini+ pembersihan ruang mesin( gratis)
Keluhan:
1. Indikator bensin ngawur bermasalah, tdk akurat. Bisa diatasi setelah ber kali kali ke beres ,ganti hardware, dan terakhir diinstal software versi baru, alhamdulillah teratasi.sepertinya lebih ke masalah softwarenya.
2. monitor rse berisik ,kletek2. Bisa diatasi dengan komplain rutin, sampai diganti dudukan monitor
3. Mesin boros dan nglitik pol. Bensin sudah pertamax dari awal. Indikator bensin biasanya dalkot 1:9,8km, menjadi 1:8,4km. Sudah ke beres terakhir di pembersihan ruang mesin, nglitik sudah berkurang ,namun borosnya tetap, masih belum diatasi, rencana mau ke beres lagi.
Sekian tks .smg bermanfaat. Nugroho. Zenix v gasoline H 8*4 R
Mungkin coba ganti tipe olinya om, soalnya denger-denger dari sesama pemilik Zenix. Di buku manual tertera spesifikasi oli yang direkomendasikan, tapi bengkel resmi kasih olinya beda sepsifikasi untuk yang gratisnya. Untuk dapat oli sesuai spesifikasi buku manual, perlu biaya tambahan lagi.
Yep
Zenix pakai 0w20 idealnya.

Klo tmo beli di beres, nambah paling.
Apa oli bisa ada pengaruh ke ngelitik mesin om?
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11582
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by Suryaputra »

Richardusjames wrote: 30 Nov 2023, 18:28
Suryaputra wrote:
MrRichardhn wrote: 30 Nov 2023, 11:07

Mungkin coba ganti tipe olinya om, soalnya denger-denger dari sesama pemilik Zenix. Di buku manual tertera spesifikasi oli yang direkomendasikan, tapi bengkel resmi kasih olinya beda sepsifikasi untuk yang gratisnya. Untuk dapat oli sesuai spesifikasi buku manual, perlu biaya tambahan lagi.
Yep
Zenix pakai 0w20 idealnya.

Klo tmo beli di beres, nambah paling.
Apa oli bisa ada pengaruh ke ngelitik mesin om?
oli terlalu kental bikin putaran mesin jd lbh berat.
Skrg oli gratis bawaan dikasih apa?
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sapifr22
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: 12 Sep 2016, 00:37

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by sapifr22 »

Biasanya di beres pakai 10w 30, terlalu kental.
Zenix di buku manual pakai 0w16 atau 0w 20.
Bisa pakai Daihatsu Genuine Oil 0w 16, beli di official store.
Tinggal bawa ke Beres. Oli gratisan dibawa pulang.

Utk ngelitik, bandingkan dengan unit lain, karena mesin Zenix cenderung lebih kasar.
Kalau curiga dengan bbm, ganti SPBU yang lain.
Pakai injector cleaner agak sering juga tdk masalah.
blackpolarbear
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 06 May 2023, 17:14
Location: jakarta
Daily Vehicle: daihatsu terios

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by blackpolarbear »

Baru servis 10k zenix v gas. Oli gratisan nya 10w30. alhasil ga dipake, bawa 0w20 sendiri. Bingung juga ya knp dikasi 10w30, jawaban dr cs nya simply program dari pusatnya seperti itu.
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by slowipah »

Worth it ga ganti crv turbo ke v hybrid ya? Ud tj dr juni dan uda bs dpt kl mau, tp msh ragu bgt karna BQ nya yg jg pas2an. Yg plg bikin ragu itu ternyata ga kedap wkt tes drive berasa kyk crv suara dr luar . Dan dgr dr yg py mmg berisik roadnoise jg.
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by slowipah »

slowipah wrote: 11 Dec 2023, 18:26 Worth it ga ganti crv turbo ke v hybrid ya? Ud tj dr juni dan uda bs dpt kl mau, tp msh ragu bgt karna BQ nya yg jg pas2an. Yg plg bikin ragu itu ternyata ga kedap wkt tes drive berasa kyk crv suara dr luar . Dan dgr dr yg py mmg berisik roadnoise jg.
Mmg gratis oli ini hy akal2an.. kmrn2 servis veloz jg gratisannya 10w40 wkwkwk.. jd byr tmbh 2L buat uograde ke 0w20. Zenix sama kl mau upgrade ke 0w16 nya byr 2L
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by AbdulHakim »

slowipah wrote: 11 Dec 2023, 18:26 Worth it ga ganti crv turbo ke v hybrid ya? Ud tj dr juni dan uda bs dpt kl mau, tp msh ragu bgt karna BQ nya yg jg pas2an. Yg plg bikin ragu itu ternyata ga kedap wkt tes drive berasa kyk crv suara dr luar . Dan dgr dr yg py mmg berisik roadnoise jg.
Big NO kalo ane gan, zenix Q/V menang irit aja.
Qbart
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 20 Jan 2021, 09:50

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by Qbart »

Worth it ga klo tukar fortuner 2023 tetradrive sama zenix q modellista? Dr sisi kenyamanan pasti lebih baik, tp klo utk di daerah sptnya lbh pas fortuner. Harga dex yg ga menentu ditambah supply yg sulit di daerah
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11582
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by Suryaputra »

slowipah wrote: 11 Dec 2023, 18:26 Worth it ga ganti crv turbo ke v hybrid ya? Ud tj dr juni dan uda bs dpt kl mau, tp msh ragu bgt karna BQ nya yg jg pas2an. Yg plg bikin ragu itu ternyata ga kedap wkt tes drive berasa kyk crv suara dr luar . Dan dgr dr yg py mmg berisik roadnoise jg.
Saya ada nyoba punya kawan, satu tipe G Bensin, dan tipe V Bensin juga

Padahal Tipe V malah lbh senyap dibanding G,
jelas banget.

ketara klo lewat aspal kasar.

Tipe G ini so so peredaman suaranya.
Namun.. Unggul di sasis TNGA dan mesin sih.
di harga segitu, Mobil BNIB Merk Jepang, paling powerful.

Btw CRV Turbo ke Jinik??... wah jangan lah, kecuali klo butuh banget 7 seater nya.
bantingan suspensi nya aja udh beda hahaha.
Independen pula.
Blm lagi klo dah di tol, beda larinya, CRV Turbo napas lbh panjanggg :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16416
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by ChZ »

slowipah wrote: 11 Dec 2023, 18:26 Worth it ga ganti crv turbo ke v hybrid ya? Ud tj dr juni dan uda bs dpt kl mau, tp msh ragu bgt karna BQ nya yg jg pas2an. Yg plg bikin ragu itu ternyata ga kedap wkt tes drive berasa kyk crv suara dr luar . Dan dgr dr yg py mmg berisik roadnoise jg.
kalau sdh rasain minus minusnya waktu test drive sebaiknya jangan om. :upss: takutnya orang nyoba bentaran aja udah nggak sreg, apalagi pake lamaan.

gimana2 CRV tetep platformnya satu level di atas. apalagi buat luar kota sbenernya hibrit gak irit2 amat kalo gaya nyetirnya di atas cepek terus :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5146
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by b0ku »

baru ngerasain jadi penumpang sih overall si emang bagus di banding kijang lama dashboard juga keliatannya gak terlalu tengelam cuma puyeng banget banyak bunyi2x sensor, mesin juga jambakannya sih berasa eh abis naek modelista ane bawa accord prestige buat benerin kenalpot kok enakan suspensinya prestige ya belom lagi tuh prestige bocor kenalpot makin enak bawanya sambil dengerin raungan kenalpot bocor di banding innova yang gak ada suaranya sama sekali apalagi kalo berenti :mky_07:
MrRichardhn
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by MrRichardhn »

b0ku wrote: 15 Dec 2023, 15:40 baru ngerasain jadi penumpang sih overall si emang bagus di banding kijang lama dashboard juga keliatannya gak terlalu tengelam cuma puyeng banget banyak bunyi2x sensor, mesin juga jambakannya sih berasa eh abis naek modelista ane bawa accord prestige buat benerin kenalpot kok enakan suspensinya prestige ya belom lagi tuh prestige bocor kenalpot makin enak bawanya sambil dengerin raungan kenalpot bocor di banding innova yang gak ada suaranya sama sekali apalagi kalo berenti :mky_07:
Kalo perbandingannya sama sedan pasti jauh om 😂, apalagi Accord pula. Suspensi Zenix juga masih torsion beam, accord udah independen. Zenix tentu nyaman, cuma level nyamannya accord pastinya lebih beda
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by slowipah »

Bulet cancel jenik dan ganti ban senyap bawa ke bali cukup puas, walopun umur uda hampir 6 taon ttp nyaman ga beda dgn dl wkt baru umur setaon. Ban efek bgt
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2845
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by KielConstantine »

Qbart wrote: 15 Dec 2023, 08:13 Worth it ga klo tukar fortuner 2023 tetradrive sama zenix q modellista? Dr sisi kenyamanan pasti lebih baik, tp klo utk di daerah sptnya lbh pas fortuner. Harga dex yg ga menentu ditambah supply yg sulit di daerah
Wadawwwww … jangan dong om


Malah 2.8 tetradrive barang bagus itu


Dex mahal turun aja jadi isi biosolar + racun

Mana nehh si om gaspoll kompresoRzzz
Biasanya ntar muncul dy
:big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2845
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by KielConstantine »

alvin23 wrote: 16 Jul 2023, 14:28 Kadang kalau dipikir bener2 amazing sih mesin sama transmisinya Innova Zenix nih

Latest gen global bisa jadi mobil rakyat [emoji3]
Buat beli mobil toyota terbaru, memang zenix ini jadi bare minimum standart seh om.. ntah mau pure gasoline atau hybrid tinggal pilih sesuai preferensi

Mobil2 (kasta) dibawah itu anggep aja kaga ada di katalog mereka. Soalnya isinya death trap low compliance market smua :off_no:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 542
Joined: 12 Sep 2013, 08:40

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by RezPrat »

Qbart wrote: 15 Dec 2023, 08:13 Worth it ga klo tukar fortuner 2023 tetradrive sama zenix q modellista? Dr sisi kenyamanan pasti lebih baik, tp klo utk di daerah sptnya lbh pas fortuner. Harga dex yg ga menentu ditambah supply yg sulit di daerah
Portuner om di kasi dexlite juga gak masalah koq om hehehe apalagi tinggal d daerah, udah bener itu 4x4, jalanan kita d daerah itu lebih random lagi, blm tiba2 ada flash flood.
Kecuali om emang cari irit running cost after buying nya dan space yg lebih lapang lagi, go for q hibrid modeliata, kalo gak hibrid mending gak usah d considered hehehe.

Kalo saran saya sih, tunggu facelift/improvement dl mungkin 1-2 tahun lagi ...nah setelah kekurangannya d tutupi baru beli.soalnya build quality si zenix ini jomplang bgt d banding portuner Tetra or even kijang reborn.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by AbdulHakim »

Ini zenix hybrid (G/V/Q) udah bertaburan di jalan raya, tapi kok jarang ada yang review/share/commend di sini ya?
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2022
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by alvin23 »

AbdulHakim wrote: 07 Mar 2024, 07:52 Ini zenix hybrid (G/V/Q) udah bertaburan di jalan raya, tapi kok jarang ada yang review/share/commend di sini ya?
Mungkin karena bapak2 pembeli zenix bukan tipe penunggu forum om wkwkwk
Rocky R ADS CVT 2021
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post