Mobil ningrat untuk business meeting

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

fansdiesel
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by fansdiesel »

ChZ wrote: Tue Dec 13, 2022 9:48
fansdiesel wrote: Tue Dec 13, 2022 8:53 gak usah jauh jauh ke elon...

tuh doni salmanan , indra kenz , yusup manjur apa kabarrr :big_dunno: :big_dunno:
Ada lg ntuh motivator namanya mirip merk mobil mewah , lebih pinter mainnya, yg dikibulin jg orang pinter2 ngaku ngaku muridnya konglo indo modal foto doank pdhl kenal jg kaga :mky_07:

Gelapin duit belasan apa puluhan M tuh msh bisa ketawa ketiwi di medsos kyk ga ada apa apa malah balik nyerang yang nuntut gila gak tuh :mky_07: serem dunia tipu tipu gini.
oh itu si penjual dahak reiner hahaha
fansdiesel
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by fansdiesel »

XMTdeluxe wrote: Tue Dec 13, 2022 9:46
KielConstantine wrote: Mon Dec 12, 2022 18:44
Klo gw sih lebih respect sama clien / customer yg penampilan sederhana, tp jujur sama kerjanya bener. Bayar sesuai janji

Biasanya yg dateng2 showoff mobil; jem; cincin sgala ujung2nya tai kucing banyak akal bulus. Antara proyek kg dibayar; telat bayar; trus kabur lah…
Kalau naik mobil mevvah ngomong gede saya masih bisa paham Om, tinggal omongannya ada isinya apa nggak. Dan alamiahnya seperti itu. Saya lingkungannya di pertambangan. Kadang ketemu orang datang naik sigra, atau janjian ketemu ybs di lapangan sewanya avanza (just info, masuk lokasi tambang itu minimal double cabin karena jalan hancur dan sewanya lumayan), dan mereka2 itu bicaranya... wadaw. Yg kenal bupati lah, sodaranya gubernur lah, teman masa kecilnya kapolda lah, yg kapolres segan sama dia lah.... Mau percaya kok gmn, gak percaya jg kasihan.
Udah gitu, selesai ketemu ngobrol ngalor ngidul, pas mau pulang ada jg yg tanya uang bensin :big_slap:
vim wrote: Tue Dec 13, 2022 1:43
.............. Kebetulan, saya pernah berkesempatan pegang group artha graha (tahukan siapa dibalik itu), dan PIC saya Ring 1 dan Direct ke Mr. [cencored]. Semua saya jalani seperti biasa metodenya, agar lingkup pekerjaan jelas. Tidak bisa ubah2 ditengah jalan. Terus terang, banyak yang diluar ekspektasi saya di project2 bersama company ini, saya tidak perlu berpenampilan perlente, yang penting sering ketemu, makan siang bareng dan mendengarkan kesulitan2 atau masalah2 mereka. Hasilnya, tidak pernah ada pembayaran terlambat, bahkan yang ada tambahan2 karena memang saya banyak sarankan jg yang terbaik buat mereka.

Sharing aja, penampilan penting kok. Namun, urutan kesekian setelah kemampuan kita dalam pegang kendali dari awal kerjasama yang saling menguntungkan tentunya. Pengalaman saya dulu waktu gabung di beberapa club mobil baik mobil standard sampai supercar banyak mengajarkan saya kalo yang terpenting hanya itu. :big_slap:

Semoga berkenan
Tahu banget lah Om.... :big_grin: saya kalau "ketemu" grup itu, mending melipir aja lah... ampun Om, saya cuma ngumpulin remah2 aja Om. Demi sesuap nasi dan segenggam berlian :big_biglaugh:

Interesting Fact lagi: saya jg pernah ketemu orang, mobilnya biasa. Rumah gede sih, tapi yg gak wuaah banget gitu, nggak jelek juga. Mobil beberapa lah, tapi ya.. kelas2 innova fortuner gitu lah. Pas saya diajak ke workshopnya, hemmmm.... iya, mobil sih "biasa", tapi disana dia punya excavator aja berjejer, dumptruck lusinan, belum dozer. Yang kalau saya hitung2, eh buset. LC300 aja bisa jadi 5 kali. Tapi ya dasar orangnya gitu, nggak birahi di mobil. Nyantai aja gayanya. Dan dia kalau beli Caterpillar atau Komatsu atau Hitachi, cash buka bungkus. Gak ada kredit2.
Tipe begituan banyak di Starbuck ngoceh punya jalur funder atau projek ber m m padahal calo nomor 20
hotoriii
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: Thu Jan 09, 2020 5:59
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by hotoriii »

Biar gak OOT
Kontraktor sipil sama arsitektur, apa gak tertarik ambil Strada / Hilux? Kan cocok tuh pak tough image, tp bisa sekalian jadi workhorse, kalau dimodif off-road jg udah bisa untuk ngobrolin/join hobi off-road kan. Bisa sekalian untuk visit ke orang2 kaya yg tinggal di daerah yg jalannya kurang layak jg
fansdiesel
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by fansdiesel »

hotoriii wrote: Tue Dec 13, 2022 13:20 Biar gak OOT
Kontraktor sipil sama arsitektur, apa gak tertarik ambil Strada / Hilux? Kan cocok tuh pak tough image, tp bisa sekalian jadi workhorse, kalau dimodif off-road jg udah bisa untuk ngobrolin/join hobi off-road kan. Bisa sekalian untuk visit ke orang2 kaya yg tinggal di daerah yg jalannya kurang layak jg
Waduh gak hobi off-road dan projek saya semua itu di cluster perumahan / business distrik
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 308
Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by sherryandkez »

fansdiesel wrote: Sat Dec 10, 2022 12:18 Sesuai judul , saya lagi nyari mobil kelas ningrat untuk kepentingan bisnis meeting terutama ketika ada meeting yang mengharuskan parkir depan mata sang owner / bos gede . Kaya diundang ke rumah beliau / meeting di restoran... Biar lebih bonafide karena tentu budaya orang kita masih mandang kelas dan biar lebih dipercaya tentunya hahaha dan per tahun gak akan lebih dari 5000 km karena bukan mobil harian



Budget 500 sampe 600 dan budget maintenance 30-40 JT setahun diluar pajak

Pilihannya rr evogue , jaguar XF , Porsche cayenne...

Rata rata dapatnya 10 tahun usianya ya apakah biaya perawatan segitu cukup? Dan bengkel spesialis di Jakarta Selatan dan Tangsel ada ya ?

Atau ada pilihan mobil lain di range segitu ? Kecuali mercy bmw Audi ya pingin anti mainstream
ijin urun rembug karena saya juga main di bisnis yang sama dan memang sering ketemu klien/bos yang model begini :mky_01:

dari 3 itu, saya pilih cayenne. di mata orang juga porsche itu mobil mahal, mereka mana tau harganya udah kepala 5 (malah cayenne gen 1 udah kepala 2). di tiga pilihan itu juga mobilnya paling awet, mau ngebengkel ada porswerks (specialist), PCJ gandaria (beres), sama bosch auto service cempaka putih (umum). ikut club porsche juga menurut saya orangnya lebih berduit dan berkelas untuk expand koneksi.

evoque? coret aja, ini mobil gak enak dan di mata orang kaya beneran itungannya biasa aja, mereka paling beli buat anaknya aja. XF kalo dapet yang bagus oke sih, nyari part di UK gak susah ini mbl. sayang uda pada jamet kaya stype.

budget perawatan cukup? tergantung mau sampe seberapa mint mobilnya sih.. mau asal jalan n kinclong ya cukup, mau sampe mint gak lah.

alternatif lain : tiruin saya pake lexus, rawat murah paling gak sampe 10jt setaun, image ada, mobil enak. saya pake ES300h bensin bisa 1:20 harian, image masih lux banget di mata orang (padahal belinya gopek), tambah keliatan profesional lg kalo lagi pake plat dinas :big_biglaugh:

pake land cruiser 100 oke juga, di mata orang siapapun pasti masih keliatan mahal kalo rapi dan mobilnya awet. kalo beli yang rewelan tar gak jd meeting malah bolak balik bengkel.

karena om arsitek dan kontraktor pake range rover/rr sport juga oke, rata2 temen saya banyak pake itu hahaha. parts gak susah juga kalo mau cari2 sendiri.
timbermaniac123 wrote: Sun Dec 11, 2022 3:15 Kadang ada beberapa profesi yang butuh showoff, terutama mobil. Misal kalau jaman dulu lawyer suka bawa paling minium camry buat meeting klien. Kebetulan saya prrofesi nya mirip sama TS, jadi agak ngerti maksud dia. Harus ada 2 mobil daily ke proyek dan meeting klien. mobil daily proyek cukup 200-300an aja, supaya orang proyek juga ga reseh2 amat. Mobil klien min 500-600 ke atas udah cukup (tergantung lingkung kliennya si, kalau udah sekelas antony liu mainnya udah aston martin), tapi kalau kliennya setengah nanggung, bawa mobil sport malah takut diketok harga ketinggian sama kita. Kalau kelas kelas biasa aja kliennya, paling aman bawa fortuner / civic / camry / cx5 untuk all arround (kalau cuma ada mobil satu satunya antara proyek & klien)

Ga hanya mobil aja si, ketemu klien sekarang dari penampilan, minimal iphone pro + apple watch udah paling aman juga. Kalau kliennya ngerti jam, ya min juga jamnya yang di atas 50-100 juta sekalian itung2 invest.

Ini tetangga saya ada hubungan dagang sama orang pemrrintahan, di garasinya ada bentley. Padahal komplek rumah saya mah termasuk kalangan biasa saja, bukan kompleks mewah.
mobil saya 3 om, kalo ketemu klien biasa2 aja bawanya sirion, klien menengah bawanya crv, klien kelas kakap bawanya lexus :big_biglaugh: soalnya kadang takut mereka gak cocok jadi kita yang harus nyocokin sama klien gimana2nya.

di circle saya yang ada hubungan sama pemerintah biasanya pake lexus/alphard/lc prado/200 plat dinas om :big_biglaugh:

jam sih saya standaran aja, gak hobi. ntar ditanya2 gak ngerti malah keliatan show off nya.
XMTdeluxe wrote: Sun Dec 11, 2022 7:38 Kadang ada juga Om, kalau sdh urusan invest/join usaha dilihat juga tongkrongannya apa. Kita kalau mau ngajak orang ikutan di suatu usaha yg, katakanlah perlu inject modal 10 M 20 M 30 M, trus kita yg ngajakin bisnis naik Ayla siapa yg mau percaya...
Ada kenalan saya, beli porsche dihitung sama dia, DP sekian cicilan sekian bulan (say 6 bulan). Dia anggap itu sebagai "modal" kerja juga. Setelah 6 bulan di jual. Utk apa? dia kerjaannya cari funder, dalam 6 bulan harus bisa gandeng investor utk inject 30 M. Dia sendiri dpt bagian dari dealing fee tadi.
:big_childish: bahasa jaman sekarang: Flexing. Occupation: Make-Kelar
kemarin beli lexus dan beli beberapa posh cars lainnya saya juga gini om, walaupun emang buat nyenengin diri sendiri ttp diitung balik modal gak. harapannya kan beli mobil bagus bisa reach out klien yang lebih tinggi kelasnya juga.

cuma kalo udah kenal, udah tau dia/saya siapa, bawa ayla pun disegani :big_peace:
12punch wrote: Mon Dec 12, 2022 12:10 rasanya mobil kelas2 mercy / lexus rasanya cukup om yg penting bisa jalan aja drpada beli mobil aneh2 tp servisan mulu, malah ga jadi meeting nanti gara2 mogok

kadang meeting ke gedung2 kantor client jg akhirnya kita parkir di basement / lahan parkir yg agak jauh dr gedung / ruang meetingnya , jadi mobil kita ga diliat akhirnya sama client nya
, enak jam tangan sih dibawa2 keliatan,

pernah jg ada client yang datang ke kantor saya bawa range rover vogue , eh taunya pas ud deal2an semua malah susah bayarr
hadeh wkwkw pusing2
hahahaha jangan2 itu yang waktu itu rr vogue nya dijual ke saya 200an jt buat lunasin utang :big_biglaugh:

banyak kok om modelan gini, maksain beli biar keliatan sukses dan kaya. giliran butuh duit mobilnya langsung dijual2in karena gak ada hard cash.

dulu malah ada klien saya yang unik. saya waktu itu naik sienta brand new dateng ke tempat dia. sama dia diketawain, dibilang saya udah bayar kamu mahal2 kok masih naik sienta. langsung nilai invoice ditambah sama dia bonus senilai 320i baru :big_biglaugh:

akhirnya gak saya pake sih duitnya, saya bagi2 ke anak2 tim :upss:
KielConstantine wrote: Mon Dec 12, 2022 18:44 Obrolan macam apa ini :mky_07:


Klo gw sih lebih respect sama clien / customer yg penampilan sederhana, tp jujur sama kerjanya bener. Bayar sesuai janji

Biasanya yg dateng2 showoff mobil; jem; cincin sgala ujung2nya tai kucing banyak akal bulus. Antara proyek kg dibayar; telat bayar; trus kabur lah…


Tuh temen pernah cerita ngeluh2 (dy bisnis tiang pancang) kerjain proyek tiang pancang sama kliennya S*nar m*s (kelas kakap rata2 orang percaya kan??) DP masuk; tiang udah kepancang smua. Giliran nagih pelunasan stengah mampus. Kelakuan sama aja kek ag*ng p*d*m*r* tuh. Klo kontraktor2 kecil / sub con biasanya mereka neken harga sampe ketulang. Temen gw sih udh males urusan sama mereka2 :big_grin:



Ada cerita jg neh….
Kemaren gw sempet ada urus pesen rollan waterproofing bakar (tarolah merk Z) sama seorang clien; berikut bayar jasa pasang terpisah (dy gandeng temennya spesialis pasang bakar2 waterproof) buat kamar mandi kost2an ; selasar jalan tiap lantai & area dak atas bangunan, bahan rollannya sempet abis. Mau pesen lg harga udh naek 30% (dulu awal pesen nyetok sebelom lebaran 2022; ketauan bahannya abis/butuh beli lg di akhir oktober 2022) .

Trus temennya ini si spesialis pasang ngancem2 lah klo bahannya (roll waterproof) kg segera di beli, mereka mau tarik pulang tukang2nya soalnya kg ada kerjaan bayarin upah mulu tp diem kg kerja.

Itu rollan dari harga sebelom lebaran 550k / roll . Jadi 710k / roll

Kan otomatis gw buru2 cari merk laen yg lebih murah dong. Trus gw jg nanya tuh ke tukangnya dilapangan. Bang pake merk X boleh ga?? “Dibilang bisa sama aja, ntar tinggal saya pasangin”

Dpt lah merk X harganya jauh lebih murah (400k/roll). Buru2 beli hari sabtu lagi libur pdhl, biar pas senen bisa dipasang kerja tuh tukang. Giliran suruh dipasang; ngambek .. tukangnya ditarik2in suruh pulang .. Bilangnya “kami hanya spesialis pasang waterproofing merk Z. Selain merk itu tukang kami tidak bisa pasang” . Wakakaka ngehe abiss

Pdhl mah pas dateng nawarin parlente banget pake vw tiguan brand new :wkkk:

Ujung2nya ya tinggal goggling cari tukang lagi buat pasang tuh sisanya pake merk X yg lebih murah sampe kelar smua. Kek yg bisa pasang elu doang :mky_07:
hahahaa om kiel, saya juga sebenernya bingung kenapa ya orang pada nilai orang lain dr apa yang dipake, mobil apa yang dibawa. padahal kan gak gitu, kita nilai orang dari attitude dan kinerjanya.

tapi mau diapain, orang (gak cuma di indo, saya ke belahan dunia manapun termasuk korut ya bgt orangnya, negara miskin-maju sama aja) rata2 begitu, jadi mau gak mau kita sebagai pekerja ya ngikutin :big_biglaugh: . saya selalu bilang ke tim saya, jangan sampe kita ngikutin nilai orang dari covernya. tapi kalo klien modelannya begitu, ya ikutin aja.

baru bgt saya beliin elgrand e51 buat operasional tim saya biar keliatan mentereng, dari yang kontrak tim saya cuma dikasih jazz gk5 soalnya. masa lobi2 ke bos2 dan kantor pemerintah naik gk5, naik elgrand dong bisa disupirin turun lobi, kata saya gitu ke mereka. and it works loh, biasanya tim saya disambut biasa2 aja skrg kata mereka lumayan ramah sampe dikasi ruang tunggu vip di kantor pemerintah. padahal belinya cuma 100an jt :big_biglaugh:

saya pake es300h jg gitu, biasanya gak diwaro skrg lumayan lah. dulu pake w220 malah dispesialin banget langsung dikasih parkir lobi dimana2. pernah kejadian di sebuah kantor pemda di jawa barat, saya naik sirion dikasih parkir jauh2 sama satpam. padahal posisi saat itu diundang sama bos kantor tsb. pas si bos nganter ke lobi, ditanya mana kok mbl nya gak di lobi. saya bilang dikasih parkir jauh2, langsung satpam2 dipanggil sama dia dimarahin suruh bawa mobil saya ke lobi :big_biglaugh:
vim wrote: Tue Dec 13, 2022 10:46 Yang dimaksud om ChZ ini RBR bukan om? Ya intinya, kita harus banyak belajar, turunkan gengsi agar lebih cerdas dan lebih mapan ke depannya :big_smile]

ChZ wrote: Tue Dec 13, 2022 9:48 Ada lg ntuh motivator namanya mirip merk mobil mewah , lebih pinter mainnya, yg dikibulin jg orang pinter2 ngaku ngaku muridnya konglo indo modal foto doank pdhl kenal jg kaga :mky_07:

Gelapin duit belasan apa puluhan M tuh msh bisa ketawa ketiwi di medsos kyk ga ada apa apa malah balik nyerang yang nuntut gila gak tuh :mky_07: serem dunia tipu tipu gini.
ah reiner mah biarin lah, dulu temen cuap2 flexing karena jadi membernya dia puja puji sana sini skrg mingkem, minta diajarin bisnis sama saya.

padahal saya mah apa lah remah roti :weekk:
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by ChZ »

sherryandkez wrote: Mon Dec 19, 2022 1:19
vim wrote: Tue Dec 13, 2022 10:46 Yang dimaksud om ChZ ini RBR bukan om? Ya intinya, kita harus banyak belajar, turunkan gengsi agar lebih cerdas dan lebih mapan ke depannya :big_smile]

ChZ wrote: Tue Dec 13, 2022 9:48 Ada lg ntuh motivator namanya mirip merk mobil mewah , lebih pinter mainnya, yg dikibulin jg orang pinter2 ngaku ngaku muridnya konglo indo modal foto doank pdhl kenal jg kaga :mky_07:

Gelapin duit belasan apa puluhan M tuh msh bisa ketawa ketiwi di medsos kyk ga ada apa apa malah balik nyerang yang nuntut gila gak tuh :mky_07: serem dunia tipu tipu gini.
ah reiner mah biarin lah, dulu temen cuap2 flexing karena jadi membernya dia puja puji sana sini skrg mingkem, minta diajarin bisnis sama saya.

padahal saya mah apa lah remah roti :weekk:
yoi, ane jg korban koq dulu percaya ma dia soal cryptonya amblas jg duit ane taroh di koinnya gak hasil malah rugi pdhl katanya to the moon melulu kalo turun banyak alesan wkwkwkwk

ane akuin pinter ngebacot tuh orang apalagi dia imejnya "pengusaha sukses bukan jualan ludah cem motivator" eh ternyata jurus marketing dia nyerang nya sesama motivator :mky_07:

biarin deh uang belajar :ungg:

-------------------------------------------

BTT, kalo ngomongin mobil buat image, sbenernya beli innivi dizil mitic dan disupirin itu image old money udah cukup kuat loh. ane kl liat innivi ntah old model atau reborn tapi highest trim dan full original (bukan modif cumi cumi tentunya) yang turun seringnya bau old money.

kalau pengusaha muda masih baru ngerintis, ane malah lebih salut kalo bawanya mobil entry macem brio atau agya daripada mercedes. kliatan nih orang sangat hati-hati untuk gak membuat kesalahan finansial di masa muda wkwkwkwkw.

kalau car enthusiast keliatan sih bawa mobil eropa tua tp mobilnya gak busuk, bisa jd bahan obrolan biar gak spaneng.

balik lg sama kayak pake jam atau baju mahal, kalo bawa mobil eropa tua diajak ngobrolin mobilnya gak paham, mobilnya gak seger, ya hampir pasti beli cuma buat gaya. biggest financial mistake in young age :mky_07:

terlalu low profile jg kadang kita sendiri gak yakin koq, mau deal miliaran tp sama orang bawa honda beat, ya kalo udah kenal mah gpp misal anaknya hary tanoe baru kelar dr indomaret meeting di kafe deket rumahnya kan masa pulang dl ambil mersi :upss: . kalo blm kenal juga pasti mikir ini koq bawanya cuma honda beat yah.

beda lagi image nya kalo aki-aki umur 70 bawa astrea grand masih agak yakin lah image aki aki chinese umur 70an emang kadang kantong tebel motor cm astrea grand tua yg nemenin dari jaman awal merintis, lebih faktor sentimental :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
vim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2079
Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
Location: Jakarta Barat

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by vim »

Buset om, jawabannya diborong semua wkwk :big_grin: :big_comfort:
sherryandkez wrote: Mon Dec 19, 2022 1:19 ijin urun rembug karena saya juga main di bisnis yang sama dan memang sering ketemu klien/bos yang model begini :mky_01:

dari 3 itu, saya pilih cayenne. di mata orang juga porsche itu mobil mahal, mereka mana tau harganya udah kepala 5 (malah cayenne gen 1 udah kepala 2). di tiga pilihan itu juga mobilnya paling awet, mau ngebengkel ada porswerks (specialist), PCJ gandaria (beres), sama bosch auto service cempaka putih (umum). ikut club porsche juga menurut saya orangnya lebih berduit dan berkelas untuk expand koneksi.
Sependapat dengan saya om hehehe. Yang penting dipastikan beberapa hal (kali prospect atau client nanya2):

1. Lebih aman pilih yang ATPM agar jaminan service lebih ok (kalo ada masalah crucial). Kalo ada yang bisa buktikan rawatan beres dan harga feasible menurut saya ambil, apalagi yang masih ext. warranty. Ext. Warranty Porsche beda dengan mobil Eropa yang lain ya.
2. Cayenne terutama gen 2 ke atas pastikan air suspension aman, dan evap serta sistem AC aman, karena ini kebetulan sering jadi problem
3. Porswerks dari awal di taman alfa sampai di Joglo, sebenarnya ok, namun kalo buat saya IMHO kurang ya, overload dan untuk urusan updated software tidak lengkap. Untuk menangani masalah umum ok, tapi kalo sudah specific, ya gitu d. Beres lebih ok.
4. PCI (Porsche Club Indonesia) walaupun membernya tidak sebanyak club lain, namun aktivitas bagus dan didukung oleh Eurokars-nya. Setiap tahun ada minimal 3-4 events. Nanti bulan Februari 2023 ada Porsche World Road Show, akan datang 26 line up model buat ditest di-track Sentul. Terakhir 2015 kalo ngga salah, baru lagi diadakan di Indonesia. Kalo ada SM-ers yang ikutan nanti boleh info2 ya biar bisa kopdar hehehe
sherryandkez wrote: Mon Dec 19, 2022 1:19 mobil saya 3 om, kalo ketemu klien biasa2 aja bawanya sirion, klien menengah bawanya crv, klien kelas kakap bawanya lexus :big_biglaugh: soalnya kadang takut mereka gak cocok jadi kita yang harus nyocokin sama klien gimana2nya.

di circle saya yang ada hubungan sama pemerintah biasanya pake lexus/alphard/lc prado/200 plat dinas om :big_biglaugh:

jam sih saya standaran aja, gak hobi. ntar ditanya2 gak ngerti malah keliatan show off nya.
Sharing jg om, saya malah pernah kebalikannya. Saat mendadak harus ketemu calon client besar, mobil yg biasanya digunakan kebetulan lagi di bengkel dan ada tambahan waktu jadi blm bisa diambil, mana penampilan jg harian karna ngga rencana ada keluar kantor, jam juga pake G-Shock. Mau pulang udah ngga cukup waktu, akhirnya pake mobil yang dibawa saat itu Ford SCape (yang pernah baca Thread saya pasti pernah liat mobil ini) yang umurnya udah 16 tahun saat itu. Udah ketar-ketir plus malu karena yg diketemuin bos besar. Ternyata, pas sampai orangnya lagi nunggu di lobby, duh jadi malu, diminta parkir di lobby lagi, plus diajak makan siang, numpang di mobil saya. Ya udah pasrah aja, setelah ngobrol, kebetulan project deal aja tanpa hambatan hehehe. Kejadian mirip pernah saya alami juga, ini malah ketemunya bos AG (tahukan ya), lebih parah pake Brio wkwkk. Ya sudahlah :upss:
sherryandkez wrote: Mon Dec 19, 2022 1:19 hahahaa om kiel, saya juga sebenernya bingung kenapa ya orang pada nilai orang lain dr apa yang dipake, mobil apa yang dibawa. padahal kan gak gitu, kita nilai orang dari attitude dan kinerjanya.
Setuju om. Asesoris aja itu sih.
sherryandkez wrote: Mon Dec 19, 2022 1:19 ah reiner mah biarin lah, dulu temen cuap2 flexing karena jadi membernya dia puja puji sana sini skrg mingkem, minta diajarin bisnis sama saya.

padahal saya mah apa lah remah roti :weekk:
hehehe ya gitulah om, sama dengan gurunya itu yang ngakunya motivator #1. Saya pernah ngomong ke dia, saya beli plat nomor yang mirip persis dia tuh (kok available) hehehe. Langsung bilang, jangan dong. Ya, saya menghargailah karena profesinya kan spt itu kebutuhannya. Pernah mau pinjem jam RM tapi saya tolak, karena pengalaman kurang baik waktu minjemin ke pemuka agama yang sedang di-sel. wkwk jadi ngelantur kemana-mana. Semoga berkenan :big_peace: :big_slap:
User avatar
12punch
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 6 2017

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by 12punch »

sherryandkez wrote: Mon Dec 19, 2022 1:19
12punch wrote: Mon Dec 12, 2022 12:10 rasanya mobil kelas2 mercy / lexus rasanya cukup om yg penting bisa jalan aja drpada beli mobil aneh2 tp servisan mulu, malah ga jadi meeting nanti gara2 mogok

kadang meeting ke gedung2 kantor client jg akhirnya kita parkir di basement / lahan parkir yg agak jauh dr gedung / ruang meetingnya , jadi mobil kita ga diliat akhirnya sama client nya
, enak jam tangan sih dibawa2 keliatan,

pernah jg ada client yang datang ke kantor saya bawa range rover vogue , eh taunya pas ud deal2an semua malah susah bayarr
hadeh wkwkw pusing2
hahahaha jangan2 itu yang waktu itu rr vogue nya dijual ke saya 200an jt buat lunasin utang :big_biglaugh:

banyak kok om modelan gini, maksain beli biar keliatan sukses dan kaya. giliran butuh duit mobilnya langsung dijual2in karena gak ada hard cash.

dulu malah ada klien saya yang unik. saya waktu itu naik sienta brand new dateng ke tempat dia. sama dia diketawain, dibilang saya udah bayar kamu mahal2 kok masih naik sienta. langsung nilai invoice ditambah sama dia bonus senilai 320i baru :big_biglaugh:

akhirnya gak saya pake sih duitnya, saya bagi2 ke anak2 tim :upss:

waduh di tempel terus itu om client2 begitu, bisa ubah invoice buat jd bonus hahahaha, mantep kali
kita mah seringnya udh nangis, dibikin bedarah2
margin mah ud tipis diadu2 , tp masih minta persenan juga , + kelamaan proses nego tiba2 waktu abis aja, jd produksi harus kaya sangkuriang sat set sat set kelar , jadi kena lembur produksi juga, makin tipis dah margin pusing :big_dunno:

terakhir, pembayaran wkwkwk hadeuh, keras keras
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
fansdiesel
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by fansdiesel »

Terima kasih saranya semua , akhirnya ambil infinity FX37 , tetep Jepangan aja ujungnya :big_slap: :big_slap:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2573
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by farizfsa »

fansdiesel wrote: Mon Feb 20, 2023 0:27 Terima kasih saranya semua , akhirnya ambil infinity FX37 , tetep Jepangan aja ujungnya :big_slap: :big_slap:
Nice om, unik dan org pasti nanya itu mbl apa

Di apt saya ada 3 org punya itu, lucu emg ini mbl
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3406
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Mobil ningrat untuk business meeting

Post by kendibocor »

fansdiesel wrote: Mon Feb 20, 2023 0:27 Terima kasih saranya semua , akhirnya ambil infinity FX37 , tetep Jepangan aja ujungnya :big_slap: :big_slap:
Wih pilihannya malah lebih nggak mainstream lagi. Ditunggu reviewnya om :mky_02:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20