Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Clonz wrote: ↑16 Oct 2022, 20:42
Awawaw RM kaki2nya udah independen ya om?
Btw, kalau pake pertalite, kasihin additif scaeffer t131 om. Lgsg ngacir lagi tarikannya hihihi
Rasanya rata2 medium SUV dari dulu sudah independen kok om.
Siarpi sama Xtrail dari gen awal belakangnya udah dobel wisbon kok.
Oh ya emang ane ks si 131TT om, emang kerasa beda ya om? Ane pikir sugesti aja. Haha.
Mantan pemakai crv RM selama 6 thn. Pada blg kaki2 t32 sangat nyaman, kayanya RM ga bs nandingin dari segi kenyamanan deh. Kaki2 berisik kalo di paving blok/jalan ga rata, Cek ke beres maupun spesialis kaki2 ya dblgnya emang kaya gitu. Suspensi ya so so aja. yg paling parah road noisenya dibandingin CX5 kaya langit n bumi
btw ni taon 2015 ya punya ane dulu 2015 rewel banget 25rb kaki kaki dah kena + kena sensor ABS. shirr ngebengkel plisurr malahan lebih rewel daripada HRV yang waktu itu katanya rewel. ini yg bikin pait punya nissan skrg ngurusin kicks ce ane jg makin pait lagi gak mau punya ini merk wkwkwkwkwkw.
dan impresi naikannya gak terlalu bagus terakhir ke pekalongan blm ada tol pinggang sakit semua naik ini...
Mantan pemakai crv RM selama 6 thn. Pada blg kaki2 t32 sangat nyaman, kayanya RM ga bs nandingin dari segi kenyamanan deh. Kaki2 berisik kalo di paving blok/jalan ga rata, Cek ke beres maupun spesialis kaki2 ya dblgnya emang kaya gitu. Suspensi ya so so aja. yg paling parah road noisenya dibandingin CX5 kaya langit n bumi
wkwkwkwk makanya ane begitu ganti ke RW juga brasa lompatannya jauh bener. ya wajar sih platform si RW ini dari CRV gen 2 gak berubah paling cm otak atik camber dan setelan suspensi aja
Pernah punya yang 2,0 th 2017 dan kemudian yang 2.5 sma juga tahun 2017 beda bulan saja.
Yang 2.0 sudah di jual awal tahun ini (KM waktu dijual di 28rb). keduanya gak ada masalah sama jok pengemudi oblak.
Yang 2.5 kaki kaki depan sudah mulai ada bunyi tapi belum begitu mengganggu.
untuk pemakaian dalam kota yang relatif lancar, lebih nyaman pakai yang 2.0. lebih smooth. Tapi kalau untuk luar kota, jauh lebih nyaman yang 2.5. yang 2.0 kalau sudah diatas 100 lama banget naiknya dan untuk overtake kalau mau cepet, harus tega dengar raungan mesin tertahan cvt nya.
Tapi overal keduanya relatif nyaman.
Ane beli xtrail ini karena harga bekasnya menggiurkan untuk kelasnya
Omnibus wrote: ↑17 Oct 2022, 12:46
asik ya kl ada mobil yg kaki2nya t32, mesinnya RM, transmisi badak atoyot, interior cx5. resale value inivi dizil mitik.
Btw, nubie mau nanya utk suhu2 yg udah khatam ama CVT Nissan. Itu cara penggantian CVT Fluidnya tuh kaya mobil Honda (yg periodically diganti ga usah diflush) atau mesti di flush pake mesin flush yg buat flush ATF itu?
ricz wrote: ↑17 Oct 2022, 13:18
Selamat buat mobil barunya om Toni.
Btw, nubie mau nanya utk suhu2 yg udah khatam ama CVT Nissan. Itu cara penggantian CVT Fluidnya tuh kaya mobil Honda (yg periodically diganti ga usah diflush) atau mesti di flush pake mesin flush yg buat flush ATF itu?
Thanks before
Bukan suhu, tp kalau saya dulu pas tahun kedua / 38rb KM, flush dulu karena ganti merk ke aisin cfex. Udahnya tiap 2 tahun ganti drain-refill standard aja.
Omnibus wrote: ↑17 Oct 2022, 12:46
asik ya kl ada mobil yg kaki2nya t32, mesinnya RM, transmisi badak atoyot, interior cx5. resale value inivi dizil mitik.
xtrail t32 2.5 ini sih emang enak ya, masih lumayan modern bentuknya di jalan. ga empuk t30 t31 sih tp masih enak.
bener kalo masalah lari nya, eco agak lelet, di matiin kok jd agak terlalu agresif
harga dari terakhir dr zaman covid udah naik lagi ya ni mbl
kmrn2 kena motor blower kena 1.3 jt itu kw1 tp kalo cek di toko onlen bisa dapet yg asli harga segitu, cm karena posisi mbl jauh ga bisa urus sendiri yaudah deh drpd pusing. selain itu mbl ga ada masalah sih, mbl ambil di km 90rb sekarang udah 120rb
Omnibus wrote: ↑17 Oct 2022, 12:46
asik ya kl ada mobil yg kaki2nya t32, mesinnya RM, transmisi badak atoyot, interior cx5. resale value inivi dizil mitik.
farizfsa wrote: ↑17 Oct 2022, 16:15
xtrail t32 2.5 ini sih emang enak ya, masih lumayan modern bentuknya di jalan. ga empuk t30 t31 sih tp masih enak.
bener kalo masalah lari nya, eco agak lelet, di matiin kok jd agak terlalu agresif
harga dari terakhir dr zaman covid udah naik lagi ya ni mbl
kmrn2 kena motor blower kena 1.3 jt itu kw1 tp kalo cek di toko onlen bisa dapet yg asli harga segitu, cm karena posisi mbl jauh ga bisa urus sendiri yaudah deh drpd pusing. selain itu mbl ga ada masalah sih, mbl ambil di km 90rb sekarang udah 120rb
Weleh, user T32 jg ya om ternyata? Ane pikir cuma main mobil yurop ini om farizsa. Haha.
farizfsa wrote: ↑17 Oct 2022, 16:15
xtrail t32 2.5 ini sih emang enak ya, masih lumayan modern bentuknya di jalan. ga empuk t30 t31 sih tp masih enak.
bener kalo masalah lari nya, eco agak lelet, di matiin kok jd agak terlalu agresif
harga dari terakhir dr zaman covid udah naik lagi ya ni mbl
kmrn2 kena motor blower kena 1.3 jt itu kw1 tp kalo cek di toko onlen bisa dapet yg asli harga segitu, cm karena posisi mbl jauh ga bisa urus sendiri yaudah deh drpd pusing. selain itu mbl ga ada masalah sih, mbl ambil di km 90rb sekarang udah 120rb
Weleh, user T32 jg ya om ternyata? Ane pikir cuma main mobil yurop ini om farizsa. Haha.
Motor blower trouble apa gejalanya om?
Bentuk klg besar saya agak unik wkwk jd untuk beberapa harus ttp pake jepangan karena sy ga mau pusing. Kemarin2 sempet komplen hyundai h1 kebesaran jd harus pecah 2 mbl ganjil genap, 400 jt harus dpt 2 mbl enak udh sama beres2 jd xtrail ini sama nav1 pas zaman pandemi wkwk
Motor blower biasanya gemuruh kalo nyalain ac dr glove box terus kl ga angin nya ga keluar
Xtrail kl kepepet bisa paksa 3 row pula kan. Dulu saya sempet pake t31 2.5 xt hampir 2 taun, ga ada problem jd paham dikit2 la sm t32
AbdulHakim wrote: ↑17 Oct 2022, 19:51
Liat T32 jadi pengen melihara lagi nih
mbah sintoni, itu head unitnya diganti yg gedean dikit layarnya lah
Wah, ini salah 1 narasumber ane muncul..
Ane lebih suka OEM look sih mbah, mau nyari yg eks copotan 2016++ susah bener.
Ayo mbah, crita disini suka duka rawat T32.
farizfsa wrote: ↑17 Oct 2022, 20:17
Bentuk klg besar saya agak unik wkwk jd untuk beberapa harus ttp pake jepangan karena sy ga mau pusing. Kemarin2 sempet komplen hyundai h1 kebesaran jd harus pecah 2 mbl ganjil genap, 400 jt harus dpt 2 mbl enak udh sama beres2 jd xtrail ini sama nav1 pas zaman pandemi wkwk
Motor blower biasanya gemuruh kalo nyalain ac dr glove box terus kl ga angin nya ga keluar
Xtrail kl kepepet bisa paksa 3 row pula kan. Dulu saya sempet pake t31 2.5 xt hampir 2 taun, ga ada problem jd paham dikit2 la sm t32
Masih ada T32nya om? Jadi selama pake cuma masalah di motor blower aja ya?
Clonz wrote: ↑15 Oct 2022, 22:07
Gara2 mbaca trit ini jadi kangen ama t32 yg sempet punya beberapa bulan di awal taon ini.
Emang kaki2 independent nya ga bisa boong. Nyaman abis, memang ada faktor kerasnya, tp ya enak2 aja, dan melibas jalan rusak gt lebih ga kerasa getaran dllnya.
Zero gravity setuju sih ini kursi enak banget.
Entah kenapa ini mobil kok jeblok banget resale valuenya. Padahal oke banget sih.
Jadi kepikiran kalau rivalnya t32 ini apa ya yang speknya sepadan, baik dr spek kaki2, maupun mesin dll?
Buat TS, kalau ada getaran di meain, mgkn bisa cek cross member di daerah mounting engine. T32 saya dulu jg gitu, waktu starter, kerasa ada hentakan di mesin, tp kalau udah idle dan jalan ga ada keluhan apapun. Kata Beres sih itu di cross member. Ngganti sekitar 3.5 atau 5jt. Lupa saya.
Mau komen yang mengenai kursi nyaman ini bener banget.
Selama ini kalau ke luar kota selalu pakai t32. Gak pernah berasa capek meskipun duduk nyetir lama dan kena macet parah sekalipun dulu pas musim mudik lebaran sewaktu tol transjawa belum jadi.
Akhir bulan kemarin gantian ke luar kota pakai fortuner trd sportivo 2021 dari jakarta ke pangandaran. 7-8 jam di perjalanan ya ampun badan dan leher perasa pegal banget.
Dan mengenai kursi oblak alhamdulillah t32 saya gak ngalamin
Clonz wrote: ↑15 Oct 2022, 22:07
Gara2 mbaca trit ini jadi kangen ama t32 yg sempet punya beberapa bulan di awal taon ini.
Emang kaki2 independent nya ga bisa boong. Nyaman abis, memang ada faktor kerasnya, tp ya enak2 aja, dan melibas jalan rusak gt lebih ga kerasa getaran dllnya.
Zero gravity setuju sih ini kursi enak banget.
Entah kenapa ini mobil kok jeblok banget resale valuenya. Padahal oke banget sih.
Jadi kepikiran kalau rivalnya t32 ini apa ya yang speknya sepadan, baik dr spek kaki2, maupun mesin dll?
Buat TS, kalau ada getaran di meain, mgkn bisa cek cross member di daerah mounting engine. T32 saya dulu jg gitu, waktu starter, kerasa ada hentakan di mesin, tp kalau udah idle dan jalan ga ada keluhan apapun. Kata Beres sih itu di cross member. Ngganti sekitar 3.5 atau 5jt. Lupa saya.
Mau komen yang mengenai kursi nyaman ini bener banget.
Selama ini kalau ke luar kota selalu pakai t32. Gak pernah berasa capek meskipun duduk nyetir lama dan kena macet parah sekalipun dulu pas musim mudik lebaran sewaktu tol transjawa belum jadi.
Akhir bulan kemarin gantian ke luar kota pakai fortuner trd sportivo 2021 dari jakarta ke pangandaran. 7-8 jam di perjalanan ya ampun badan dan leher perasa pegal banget.
Dan mengenai kursi oblak alhamdulillah t32 saya gak ngalamin
Mungkin ketolong bensin + CVT jg ya om.
Kalau perjalanan jauh pake diesel emang pegel sih, getarannya lebih kerasa.
sahabatq8 wrote: ↑15 Oct 2022, 11:52
Geternya kyk apa ya om? So far saya belum alamin. Selebihnya sama sih keluhanya. Si xtrail ini throttle mappingnya agak terlalu aggresive bawahnya, jadi harus pake eco, tapi ya jadi agak dalem harus injeknya
Gimana ya om njelasinnya, tapi ya kerasa geter aja gitu mobilnya.
Jadi misal kita lg injek gas, terus ane lepas injakan gas, terus injek gas lg gitu biasa muncul disana.
Mungkin kayak dia mau nyocokin throttle ke RPM itu ya, susaj jelasinnya.
Oh ya, kalau engine brake kadang kasar pernah ngerasain jg?
om, ini terjadi juga saat mobil diem ga?
kalau cuma terjadi saat jalan dan ngegas awal
mungkin bisa dicoba juga cek as roda
baru aja kejadian di saya...mobil lain sih
wah selamat om sintoni, akhirnya setelah galau mazdut sama batu makam, akhirnya ambil T32 juga
sebagai ex user T32 2.5 2015 juga dulu pas kebagian batch yg layar monitor kecil, kalau ga salah bulan2 akhir 2015 itu headunitnya udah dapet yg agak gedean om, jadi lebih layak bird view nya..
memang untuk kelas suv di jamannya dengan kompetitor emang t32 ini empuk, untuk eco nya lumayan lah kalau pas macet2 bikin rada irit, karena biasa di sby ga pake eco fc terjun bebas ke 1:7-6 an
sama jangan kaget kalau pas naekin suhu udaranya, dia otomatis closed circulationnya ac terbuka otomatis, dulu awal2 punya sempet bingung, kirain bocor ac nya haha
ransyah1234 wrote: ↑19 Oct 2022, 10:54
om, ini terjadi juga saat mobil diem ga?
kalau cuma terjadi saat jalan dan ngegas awal
mungkin bisa dicoba juga cek as roda
baru aja kejadian di saya...mobil lain sih
Muncul pas mobil lg berjalan om, tapi munculnya jg ga tiap saat jg om.
prabowow wrote: ↑19 Oct 2022, 13:33
wah selamat om sintoni, akhirnya setelah galau mazdut sama batu makam, akhirnya ambil T32 juga
sebagai ex user T32 2.5 2015 juga dulu pas kebagian batch yg layar monitor kecil, kalau ga salah bulan2 akhir 2015 itu headunitnya udah dapet yg agak gedean om, jadi lebih layak bird view nya..
memang untuk kelas suv di jamannya dengan kompetitor emang t32 ini empuk, untuk eco nya lumayan lah kalau pas macet2 bikin rada irit, karena biasa di sby ga pake eco fc terjun bebas ke 1:7-6 an
sama jangan kaget kalau pas naekin suhu udaranya, dia otomatis closed circulationnya ac terbuka otomatis, dulu awal2 punya sempet bingung, kirain bocor ac nya haha
Makasih om.
Ini emang mobil lucu sih, misal kita atur sirkulasi dalam mobil aja, nanti pas mobil mati terus dihidupin lg nanti selalu balik ke sirkulasi dari luar. Jadi tiap x nyetir harus ingat diatur sirkulasi dalam aja.
ransyah1234 wrote: ↑19 Oct 2022, 10:54
om, ini terjadi juga saat mobil diem ga?
kalau cuma terjadi saat jalan dan ngegas awal
mungkin bisa dicoba juga cek as roda
baru aja kejadian di saya...mobil lain sih
Muncul pas mobil lg berjalan om, tapi munculnya jg ga tiap saat jg om.
prabowow wrote: ↑19 Oct 2022, 13:33
wah selamat om sintoni, akhirnya setelah galau mazdut sama batu makam, akhirnya ambil T32 juga
sebagai ex user T32 2.5 2015 juga dulu pas kebagian batch yg layar monitor kecil, kalau ga salah bulan2 akhir 2015 itu headunitnya udah dapet yg agak gedean om, jadi lebih layak bird view nya..
memang untuk kelas suv di jamannya dengan kompetitor emang t32 ini empuk, untuk eco nya lumayan lah kalau pas macet2 bikin rada irit, karena biasa di sby ga pake eco fc terjun bebas ke 1:7-6 an
sama jangan kaget kalau pas naekin suhu udaranya, dia otomatis closed circulationnya ac terbuka otomatis, dulu awal2 punya sempet bingung, kirain bocor ac nya haha
Makasih om.
Ini emang mobil lucu sih, misal kita atur sirkulasi dalam mobil aja, nanti pas mobil mati terus dihidupin lg nanti selalu balik ke sirkulasi dari luar. Jadi tiap x nyetir harus ingat diatur sirkulasi dalam aja.
iya betul saya lupa kalau setiap kali mati nyalakan mobil pasti sirkulasi kebuka lagi secara default, tapi lama kelamaan pasti hapal ritualnya
ricz wrote: ↑17 Oct 2022, 13:18
Selamat buat mobil barunya om Toni.
Btw, nubie mau nanya utk suhu2 yg udah khatam ama CVT Nissan. Itu cara penggantian CVT Fluidnya tuh kaya mobil Honda (yg periodically diganti ga usah diflush) atau mesti di flush pake mesin flush yg buat flush ATF itu?
Thanks before
T32 kan ada cvt coolernya, waktu itu saya ganti di toda si di flush pake mesin
Halo suhu-suhu SMers,
Singkat cerita ada kebutuhan untuk nambah mobil lagi. Barangkali rekan-rekan berkenan memberikan rekomendasi dan sarannya untuk...
Halo om om semua, sesuai judul diatas. Saya sedang mempertimbangkan untuk ambil di antara ke 3 mobil tersebut, dengan pertimbangan
- budget max 130,...