Koleksi hand tools [Part 12]

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 850
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by well »

marmut wrote: Tue Feb 20, 2024 14:46
t105erd wrote: Tue Feb 20, 2024 13:57

lha kan saya belum punya, lg cari2 referensi dulu. :big_okay:


pesan saya, water separator wajip pasang.

dan kuras tengki sehabis selesai digunakan.
bener om, water separator wajib pasang, spy velg awet, kalau banyak kandungan airnya lbh cepat korosive..
saya sendiri kalau pompa nunut di pabrik tempat sy kerja, pakai kompresor screw, tekanan ban masih pakai yg konvensional jarum merk prohex.
Teman- teman dan suhu2 disini boleh coba, setiap 3 atau 4 bulan sekali, baik yg angin bannya pakai nitro atau angin biasa, boleh di kuras dan ganti baru, ternyata ngefek (semoga bukan suggesti) bisa buat ban lbh empuk, entah mungkin kalau terlalu lama di ban dan di puter2 membuat struktur anginnya menjadi berubah.
efeknya setelah di kuras dengan tekanan yang sama membuat naikan mblnya sedikit lebih empuk dibanding dengan sblm di kuras.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11031
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by marmut »

well wrote: Wed Feb 21, 2024 1:34

bener om, water separator wajib pasang, spy velg awet, kalau banyak kandungan airnya lbh cepat korosive..
saya sendiri kalau pompa nunut di pabrik tempat sy kerja, pakai kompresor screw, tekanan ban masih pakai yg konvensional jarum merk prohex.
Teman- teman dan suhu2 disini boleh coba, setiap 3 atau 4 bulan sekali, baik yg angin bannya pakai nitro atau angin biasa, boleh di kuras dan ganti baru, ternyata ngefek (semoga bukan suggesti) bisa buat ban lbh empuk, entah mungkin kalau terlalu lama di ban dan di puter2 membuat struktur anginnya menjadi berubah.
efeknya setelah di kuras dengan tekanan yang sama membuat naikan mblnya sedikit lebih empuk dibanding dengan sblm di kuras.


screw compressor itu yg water separator sama dryer-nya segede granmax ya?
maknyus ini.....

pernah dikasi tau sama mbah blower a.k.a
blloewy
kalo pake manometer jarum dan kebutuhan kita cuman di kisaran 30 psi, pake yg skalanya jangan kejauhan, maksimal 90 psi supaya lebih akurat.
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 850
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by well »

marmut wrote: Wed Feb 21, 2024 6:40
well wrote: Wed Feb 21, 2024 1:34

bener om, water separator wajib pasang, spy velg awet, kalau banyak kandungan airnya lbh cepat korosive..
saya sendiri kalau pompa nunut di pabrik tempat sy kerja, pakai kompresor screw, tekanan ban masih pakai yg konvensional jarum merk prohex.
Teman- teman dan suhu2 disini boleh coba, setiap 3 atau 4 bulan sekali, baik yg angin bannya pakai nitro atau angin biasa, boleh di kuras dan ganti baru, ternyata ngefek (semoga bukan suggesti) bisa buat ban lbh empuk, entah mungkin kalau terlalu lama di ban dan di puter2 membuat struktur anginnya menjadi berubah.
efeknya setelah di kuras dengan tekanan yang sama membuat naikan mblnya sedikit lebih empuk dibanding dengan sblm di kuras.


screw compressor itu yg water separator sama dryer-nya segede granmax ya?
maknyus ini.....

pernah dikasi tau sama mbah blower a.k.a
blloewy
kalo pake manometer jarum dan kebutuhan kita cuman di kisaran 30 psi, pake yg skalanya jangan kejauhan, maksimal 90 psi supaya lebih akurat.
Iya om, kompresor jaman now :big_grin:
Air haram hukumnya om di pabrik sy kerja, nanti baik mesin cat otomatis pengecatan maupun hasil catnya bisa rusak kalau ada kandungan airnya..
Aman om, manometernya maksimal 65 psi yg sy pakai, sudah pernah compare sama yg pny tambal ban yg digital, cocok nilainya..
singachu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1274
Joined: Mon Jan 07, 2008 3:10

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by singachu »

well wrote: Wed Feb 21, 2024 1:34
bener om, water separator wajib pasang, spy velg awet, kalau banyak kandungan airnya lbh cepat korosive..
saya sendiri kalau pompa nunut di pabrik tempat sy kerja, pakai kompresor screw, tekanan ban masih pakai yg konvensional jarum merk prohex.
Teman- teman dan suhu2 disini boleh coba, setiap 3 atau 4 bulan sekali, baik yg angin bannya pakai nitro atau angin biasa, boleh di kuras dan ganti baru, ternyata ngefek (semoga bukan suggesti) bisa buat ban lbh empuk, entah mungkin kalau terlalu lama di ban dan di puter2 membuat struktur anginnya menjadi berubah.
efeknya setelah di kuras dengan tekanan yang sama membuat naikan mblnya sedikit lebih empuk dibanding dengan sblm di kuras.
kuras angin cukup lepas pentil ?

regards,
singachu
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 850
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by well »

singachu wrote: Wed Feb 21, 2024 9:03
well wrote: Wed Feb 21, 2024 1:34
bener om, water separator wajib pasang, spy velg awet, kalau banyak kandungan airnya lbh cepat korosive..
saya sendiri kalau pompa nunut di pabrik tempat sy kerja, pakai kompresor screw, tekanan ban masih pakai yg konvensional jarum merk prohex.
Teman- teman dan suhu2 disini boleh coba, setiap 3 atau 4 bulan sekali, baik yg angin bannya pakai nitro atau angin biasa, boleh di kuras dan ganti baru, ternyata ngefek (semoga bukan suggesti) bisa buat ban lbh empuk, entah mungkin kalau terlalu lama di ban dan di puter2 membuat struktur anginnya menjadi berubah.
efeknya setelah di kuras dengan tekanan yang sama membuat naikan mblnya sedikit lebih empuk dibanding dengan sblm di kuras.
kuras angin cukup lepas pentil ?

regards,
singachu
iya om, ckp lepas pentil.
kalau tidak pny alat buat lepas pentil ya pakai manual aja di tekan sampai habis, itu jg sudah berasa kok.. mohon konfirmasinya memang lbh empuk atau suggesti saya saja?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26924
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Tue Feb 20, 2024 22:21
DOHC wrote: Tue Feb 20, 2024 22:15
Omnibus wrote: Tue Feb 20, 2024 12:46 naksir sama yg namanya Rangga :big_grin:

interiornyaaa :big_love:

tp bakal apaan yak :big_bored:

https://otodriver.com/berita/2024/belum ... elddhgcuak
ga ad bagus2 nya mbah

kcuali kaya di pasar luar sana

dikasi enjin 2TR, atau malah yg 4.0 V6 kaya di aussie sana

itu baru ajib, sensasi loose end kl nikung , berasa jd hoonigan jadi2an tiap nikung :mky_03: :mky_03: :mky_03:
neruga. ala2 ute pake V8 HSV ya mbah

tp jij ga kangen sama suara ngoong nya 1TR? apalagi suara deruman baru nyala cold start :big_biglaugh:
manual, loose end bisa lah sikit2 pake 1TR
ga kangen mbah, wong kl mo denger tinggal ke gerasi nyalain tu si rebon :big_weee: :big_weee:

btw

dl di aussie perna hire trailer hilux yg 2TR model knalpot plong (tailpipe lurus, bukan yg model ceruk ke bawah) macam inofa gen awal, tp aneh nya waktu ta bejeg2 gas nya, ga ad ngooong nya samsek mbah , kayanya fitur ngoong itu cuman ad di 1TR gen awal wakanda doank deh

pake 1TR loose end sikit2 jg ga bakal bsa mbah, pecaya de.. 1TR tu bener2 lemot bawah nya, itu enjin justru buat puteran atas, bahkan sekelas hilux 2TR aj waktu kita orang coba, surprisingly tarikan bawah nya ga ngejambak gmana banget
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11329
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: Wed Feb 21, 2024 11:30
.....
pake 1TR loose end sikit2 jg ga bakal bsa mbah, pecaya de.. 1TR tu bener2 lemot bawah nya, itu enjin justru buat puteran atas, bahkan sekelas hilux 2TR aj waktu kita orang coba, surprisingly tarikan bawah nya ga ngejambak gmana banget
berarti ban nya kebagusan n kurang gerimis n
belom nginjek tumpahan oli dr org yg buang breather hose ke aspal mbah :mky_03:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26924
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Wed Feb 21, 2024 11:50
DOHC wrote: Wed Feb 21, 2024 11:30
.....
pake 1TR loose end sikit2 jg ga bakal bsa mbah, pecaya de.. 1TR tu bener2 lemot bawah nya, itu enjin justru buat puteran atas, bahkan sekelas hilux 2TR aj waktu kita orang coba, surprisingly tarikan bawah nya ga ngejambak gmana banget
berarti ban nya kebagusan n kurang gerimis n
belom nginjek tumpahan oli dr org yg buang breather hose ke aspal mbah :mky_03:
:mky_03: :mky_03:

kadang binggung jg knapa toyota ngasi 1TR ke inofa, knapa ga 1.5TR gt kek, kasi 2200 atau 2300 cc deh

2000 kekecilan buat mpv

palagi dibkin square enjin

aneh tu insinyur nya :big_bored: :big_bored:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
singachu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1274
Joined: Mon Jan 07, 2008 3:10

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by singachu »

well wrote: Wed Feb 21, 2024 9:54 iya om, ckp lepas pentil.
kalau tidak pny alat buat lepas pentil ya pakai manual aja di tekan sampai habis, itu jg sudah berasa kok.. mohon konfirmasinya memang lbh empuk atau suggesti saya saja?
lha aku isi nitrogen dengan angin biasa sama2 PSI nya ga bisa bedakan :mky_01:


regards,
singachu
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 850
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by well »

singachu wrote: Thu Feb 22, 2024 5:21
well wrote: Wed Feb 21, 2024 9:54 iya om, ckp lepas pentil.
kalau tidak pny alat buat lepas pentil ya pakai manual aja di tekan sampai habis, itu jg sudah berasa kok.. mohon konfirmasinya memang lbh empuk atau suggesti saya saja?
lha aku isi nitrogen dengan angin biasa sama2 PSI nya ga bisa bedakan :mky_01:


regards,
singachu
Kalau dari pengalaman saya pribadi, kalau habis kuras terus isi nitrogen, tekanan bannya relatif tidak gampang menyusut dibanding angin biasa.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9682
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by Suryaputra »

well wrote: Thu Feb 22, 2024 6:21
singachu wrote: Thu Feb 22, 2024 5:21
well wrote: Wed Feb 21, 2024 9:54 iya om, ckp lepas pentil.
kalau tidak pny alat buat lepas pentil ya pakai manual aja di tekan sampai habis, itu jg sudah berasa kok.. mohon konfirmasinya memang lbh empuk atau suggesti saya saja?
lha aku isi nitrogen dengan angin biasa sama2 PSI nya ga bisa bedakan :mky_01:


regards,
singachu
Kalau dari pengalaman saya pribadi, kalau habis kuras terus isi nitrogen, tekanan bannya relatif tidak gampang menyusut dibanding angin biasa.
iya basically,
- Kompresor udara dgn water separator (that's what we called nitrogen di spbu)
lbh tahan lama tekanannya... dibanding pompa kompresor tanpa water separator (yg biasa ada di pinggir jalan umum).
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11031
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by marmut »

well wrote: Thu Feb 22, 2024 6:21
Kalau dari pengalaman saya pribadi, kalau habis kuras terus isi nitrogen, tekanan bannya relatif tidak gampang menyusut dibanding angin biasa.


molekul nitrogen lebih besar dari molekul oksigen, itulah knp ban jd jarang kempes.
tapikan itu molekul N2 vs. molekul O2, bukan molekul angin biasa.

pernah bandingin nggak om antara nitrogen murni dengan oksigen murni? bukan angin biasa ya, krn semua tau angin biasa itu komposisinya spt apa....


komposisi-udara-3-638.jpg


masalah isi ban juga pernah dibahas di kamar lain forum ini. kalo saya pribadi sih lebih konsentrasi ke ngilangin kadar air semaksimal mungkin ketimbang nitrogen atau angin biasa....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 850
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by well »

Suryaputra wrote: Thu Feb 22, 2024 6:35
well wrote: Thu Feb 22, 2024 6:21
singachu wrote: Thu Feb 22, 2024 5:21

lha aku isi nitrogen dengan angin biasa sama2 PSI nya ga bisa bedakan :mky_01:


regards,
singachu
Kalau dari pengalaman saya pribadi, kalau habis kuras terus isi nitrogen, tekanan bannya relatif tidak gampang menyusut dibanding angin biasa.
iya basically,
- Kompresor udara dgn water separator (that's what we called nitrogen di spbu)
lbh tahan lama tekanannya... dibanding pompa kompresor tanpa water separator (yg biasa ada di pinggir jalan umum).
kalau angin nitrogen, biasanya sy isi yg dari tabung om, dengernya lbh murni drpd yg di pombensin :)
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9682
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by Suryaputra »

well wrote: Thu Feb 22, 2024 7:21
Suryaputra wrote: Thu Feb 22, 2024 6:35
well wrote: Thu Feb 22, 2024 6:21

Kalau dari pengalaman saya pribadi, kalau habis kuras terus isi nitrogen, tekanan bannya relatif tidak gampang menyusut dibanding angin biasa.
iya basically,
- Kompresor udara dgn water separator (that's what we called nitrogen di spbu)
lbh tahan lama tekanannya... dibanding pompa kompresor tanpa water separator (yg biasa ada di pinggir jalan umum).
kalau angin nitrogen, biasanya sy isi yg dari tabung om, dengernya lbh murni drpd yg di pombensin :)
iya biasanya bbrp toko ban, pk nitrogen yg dari tabung.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3925
Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by yanuarra »

marmut wrote: Thu Feb 22, 2024 6:49
well wrote: Thu Feb 22, 2024 6:21
Kalau dari pengalaman saya pribadi, kalau habis kuras terus isi nitrogen, tekanan bannya relatif tidak gampang menyusut dibanding angin biasa.


molekul nitrogen lebih besar dari molekul oksigen, itulah knp ban jd jarang kempes.
tapikan itu molekul N2 vs. molekul O2, bukan molekul angin biasa.

pernah bandingin nggak om antara nitrogen murni dengan oksigen murni? bukan angin biasa ya, krn semua tau angin biasa itu komposisinya spt apa....



komposisi-udara-3-638.jpg



masalah isi ban juga pernah dibahas di kamar lain forum ini. kalo saya pribadi sih lebih konsentrasi ke ngilangin kadar air semaksimal mungkin ketimbang nitrogen atau angin biasa....
Water separator tuh yg kaya apa mbah?
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11031
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by marmut »

yanuarra wrote: Sun Feb 25, 2024 13:13

Water separator tuh yg kaya apa mbah?


Screenshot_20240225_201901.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11329
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by Omnibus »

marmut wrote: Sun Feb 25, 2024 13:20
yanuarra wrote: Sun Feb 25, 2024 13:13

Water separator tuh yg kaya apa mbah?



Screenshot_20240225_201901.jpg
:mky_03: :mky_03:
henbob
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Thu Sep 26, 2019 7:33
Location: BSD-SBY

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by henbob »

lg nyobain flasher yg bisa diadjust wkwkwk, . supaya seinnya ga kyk bus malam, maklum baru udah ganti LED hehe. Lumayan simple ga pake resistor tambahan :big_okay:
R_2.JPG
R_1.JPG
itu gw pasangnya gitu, soalnya ga cukup ukurannya dgn aslinya, yg ini flashernya lebih montok n lagi testing aja. kalo udah ok, tinggal tempel . :big_peace:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11031
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by marmut »

jadi begini kang
Omnibus
penampakan rekstir allfart waktu baru dibeli....


20240326_225819.jpg
20240326_234042.jpg


pelumasan ala kadarnya has pabrik perakitan. di body rekstir sih ada tulisan "jtekt" dan sayangnya lupa kefoto.
kalo akang (sbg suhu aing) yg ngerjain bisa sambil merem bongpasnya.

dulu pernah ada yg bilang,
"allfart itu kaki2nya kusus, musti sepesialis. anda (nunjuk saya) kan blm pernah pegang jadi saya ragu...."

:mky_03:

pas bongkar ganti sobleker, ah gini dowang. baut ngendorinnya ke kiri, ngencenginnya ke kanan. bentuk bannya bunder, remnya juga dari besi bukan platina. baut roda jg besi biasa kaya yg dipake yaris, ngencenginnya jg pake kunci biasa bukan pake palu tembaga.

trus pas servis rem, aing nemu beginian di kedua roda depan :


20240226_100112.jpg


katanya selama ini serpis di bengkel resmi....


20240326_225951.jpg


kemaren iseng² ganti mounting 4 biji ama ngelepas as roda buat digemukin cv joint-nya. harga mounting ternyata nggak seberapa juga kang....


20240326_225619.jpg


yg rada sulit bongpas monting transmisi, butuh tangan sekecil tuyul tapi sekuat genderuwo buat ngeluarin baut yg nempel ke chassis. sayang lupa foto krn keasikan bongpas baut.

:big_grin:

trus, penampakan cv joint-nya kaya gini setelah lebih dr 10 taun usia mobil :


20240325_181325.jpg
20240326_230206.jpg
20240326_225712.jpg


outer cv joint kiri kanan kondisi grease-nya sama persis spt di foto.
btw odo tertera kalo nggak salah 80rb.

demikian laporan murit kepada suhu.

:frm_salut:


nb :
bongkar as roda saya mah bisa² aja. yg jd persoalan, "mau atau tidak".

:big_grin: :big_grin: :big_grin:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11329
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by Omnibus »

marmut wrote: Tue Mar 26, 2024 17:00 jadi begini kang
murid kepada suhu murid kepada suhu :big_bored: ... sy mah apa atuh mainnya kurang jauh

liat grease itu kok inget minyak samin ya :big_grin:

itu 10 taun sayang jg ga sekalian diganti cvj nya, mumpung dibongkar.

jujur terbesit, enak juga ya punya mekanik pribadi :big_biglaugh:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11031
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by marmut »

Omnibus wrote: Tue Mar 26, 2024 20:25


jujur terbesit, enak juga ya punya mekanik pribadi :big_biglaugh:


:mky_03:
henbob
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Thu Sep 26, 2019 7:33
Location: BSD-SBY

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by henbob »

Udah ganti bearing, seal ama silinder rem sekalian wkwkkw. wkt itu di aldi motor om gantinya, :big_biglaugh: seperti perkiraan om marmut, susah bukanya, thanks om marmut.
silinder.JPG
ganti silinder sepasang sekalian, soale udah nyangkut2 silindernya :mky_04:

r_roda_2.JPG
ga keitung berapa kali narik pake slide hammernya. 2 org gantian nariknya, mana lg puasa. tp orgnya kuat, hebat. :big_peace:

hidrolik.JPG
seru juga ya ngeliatin hidroliknya :big_grin: smoga bisa punya jg, aminnn.

r_roda_1.JPG
setelah dibersihin n diganti bagian sealnya.


total org yg ngerjainnya 3 org n durasi wkt pengerjaannya 5 jam. :big_peace: kalo gw yg ngerjain sendiri bisa berapa lama yak :big_biglaugh:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11031
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by marmut »

henbob wrote: Wed Mar 27, 2024 5:20



nah, kalo as roda begituan memang perlu slide hammer gede dan tenaga, sama tempat luas kiri kanan buat bergerak.

itu alat press hidroliknya dowang limapuluh juta (yg mereka pake) belom sama kompresor, belum sama stand, belum sama printilan lainnya.
musti sedia setidaknya 60-65 juta supaya bisa beroperasi itu alat.

tempo hari yg bilang ngepress 1 titik 50rb kemahalan siapa ya? sono beli sendiri tu alat press....

:mky_03:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1966
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by alvin23 »

marmut wrote: Wed Mar 27, 2024 9:22
henbob wrote: Wed Mar 27, 2024 5:20



nah, kalo as roda begituan memang perlu slide hammer gede dan tenaga, sama tempat luas kiri kanan buat bergerak.

itu alat press hidroliknya dowang limapuluh juta (yg mereka pake) belom sama kompresor, belum sama stand, belum sama printilan lainnya.
musti sedia setidaknya 60-65 juta supaya bisa beroperasi itu alat.

tempo hari yg bilang ngepress 1 titik 50rb kemahalan siapa ya? sono beli sendiri tu alat press....

:mky_03:
Om, saya ada pm apakah sampai? Mau tanya servis hehe
Rocky R ADS CVT 2021
singachu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1274
Joined: Mon Jan 07, 2008 3:10

Re: Koleksi hand tools [Part 12]

Post by singachu »

mantul, nitip sendal