Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by b0ku »

darrelund wrote: Sat Oct 15, 2022 10:34
sepertinya begitu oom, failsafenya mending di cut semua daripada ngerusak module yg laen

mending jogrok sekalian, daripada meleduk tengah jalan kayak dulu :big_biglaugh:

tapi ya jadinya ga solutif jg, per module hrs ada cutoff masing" supaya masi bisa jalan

entah bisa dibikin safe mode apa gmn

bener kata um, masa module tewas 1 tiba" jogrok. coba klo kejadian lagi highspeed mobil tiba" mati

ya bahaya, belom semua tombol serba elektrik. ya gabisa di apain klo ud tewas
keknya ini alesannya kenapa 12 volt masih di pake di EV om buat failsafenya main batre, mayoritas apalagi hyundai vital sistemnya ngembat 12volt punya :mky_03:

cuma dodolnya hyundai kalo 12volt kaput gak di backup sama main battery jd mau main batre 100% juga kalo 12volt tewas ujung2xnya mogok juga kayak mobil bensin malah kudu di jumper :wkkk:

kalo tesla di backup cuma lsg warning di LCD :mky_03:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by kendibocor »

timbermaniac123 wrote: Sat Oct 15, 2022 6:36
Venturtle wrote: Sat Oct 15, 2022 6:05
ane kalo soal interior mobil itu paling demen sama banyaknya tempat penyimpanan, desain interior yg unik dan rumit tapi masih user friendly serta banyaknya tombol tombol dalam kabin yg enak pengoperasiannya serta ada lampu ambient pas jalan malam..
sekarang mayoritas uda tergantikan sama salam satu dashboard yg kebanyakan juga minimalis desainnya dan layar besar di tengah dashboard yg bisa mengatur banyak hal.. yg paling aneh itu kalo ac cuma bisa dikendalikan dari layar head unit besar.. bayangkan kalo layarnya hang atau error :big_dunno:
makanya malas banget lihat mayoritas desain interior mobil mobil zaman now :big_bored:
Pengalaman saya pake wuling almaz. Mau nyalain ac aja repot nunggu HU loading. Mau ganti speed ac juga harus liat hu, pindah dari radio ke menu pengaturan ac. Tapi HU segede almaz vertical gitu enak pake 360 cam nya. Mau mundurin mobil berasa main game gampangnya. :mky_08:
Kan bisa "halo wuling......." :mky_03:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by Bibieight »

darrelund wrote: Sat Oct 15, 2022 10:34
b0ku wrote: Sat Oct 15, 2022 5:54
ya kan ud sering di bahas cuma tuhan yang tau kondisi batre dan kapan tewasnya :big_biglaugh:

ini dari kasus ioniq nemu di FB
Frame Statement:

Problemnya adalah: mobil tidak bisa dicharge

Penyebabnya adalah sistem proteksi BMS Battery Management System) mendeteksi salah satu dari rangkaian module battery mempunyai tegangan yang berbeda. Sistem proteksi tersebut dimaksudkan untuk mencegah kerusakan pada module battery yang lainnya dengan menonaktifkan prosedur charging.

Solusi: mengganti module battery yang mempunyai tegangan berbeda tersebut dengan yang baru

Status: Pemesanan battery module sudah dilakukan oleh dealer.

Diversion:
Battery Management System kita di desain untuk dapat secara efektif dan efisien mendeteksi serta melokalisir area battert yang perlu penggantian sehingga tidak memerlukan penggantuan keseluruhan rangkaian battery
kalo menurut saya yang rusak bukan sel batrenya mungkin lebih ke koneksi batrenya ke sistem bikin konslet akhirnya sistem cut off batterynya kalo gara2x selnya lemah masa tiap module jebol suruh mogok di pinggir jalan, dari 80 tiba2x ke 0 terus gak bisa di charge aja ud aneh itu ada indikasi battery di cut off sama sistem biar gak meleduk, yang udah2x sel lemah itu mobil akan lebih cepet abis dan power ngedrop aja ini masa sampe gak bisa di charge dan bikin charger jepret :big_biglaugh:

bisa jadi ini sistem solusi hyundai pasca recall kona yang dulu sering kebakaran atau owner lagi hoki sebenernya mobilnya ud deket mau meleduk :mky_03:
sepertinya begitu oom, failsafenya mending di cut semua daripada ngerusak module yg laen

mending jogrok sekalian, daripada meleduk tengah jalan kayak dulu :big_biglaugh:

tapi ya jadinya ga solutif jg, per module hrs ada cutoff masing" supaya masi bisa jalan

entah bisa dibikin safe mode apa gmn

bener kata um, masa module tewas 1 tiba" jogrok. coba klo kejadian lagi highspeed mobil tiba" mati

ya bahaya, belom semua tombol serba elektrik. ya gabisa di apain klo ud tewas
Naaaa masalahnya batere Hyundai ini isinya 35 batere modul diseri jd 800 v, buat nguber amper ada 2 seri ini dipararel. Nah halo diseri gini satu semaput ditengah2 semaput semua. Mestinya algoritmanya diperbaiki ya, setengah bank mati jalan pake bank sebelah, kapasitas ilang sebelah. Tapi balik, ngkali paranoid ama batere LG chem, jd dibikin begitu dibawah cutoff dimatiin total satu mobil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Nah beda tesla, dianya kan cuma 400v, dibagi 4 bank dipararel, per bank ada 31 modul, terus baterenya kan kecil2 banyak banget, pake dicor pula, jd mungkin bisa rada nekat dikit cut offnya
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by dori2802 »

Ini lagi bahas ioniq yg tiba2 baterai drop dari 80% ke 0 yak? Di cas jg ga mau..
Kemarin lihat di tiktok..
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by b0ku »

Bibieight wrote: Sat Oct 15, 2022 14:23
Naaaa masalahnya batere Hyundai ini isinya 35 batere modul diseri jd 800 v, buat nguber amper ada 2 seri ini dipararel. Nah halo diseri gini satu semaput ditengah2 semaput semua. Mestinya algoritmanya diperbaiki ya, setengah bank mati jalan pake bank sebelah, kapasitas ilang sebelah. Tapi balik, ngkali paranoid ama batere LG chem, jd dibikin begitu dibawah cutoff dimatiin total satu mobil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Nah beda tesla, dianya kan cuma 400v, dibagi 4 bank dipararel, per bank ada 31 modul, terus baterenya kan kecil2 banyak banget, pake dicor pula, jd mungkin bisa rada nekat dikit cut offnya
ITU Modul apa sel om?? kalo modul sebanyak itu sih botak om :mky_03:

soalnya saya liat Kona sih pake 5 modul ioniq 5 ini ssaya sampe sekarang belom nemu parts catalognya makannya masih menduga2x aja :mky_03:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by kendibocor »

Gpp lah sekali2 mogok, masa mobil ga bisa mogok. Menyalahi kodrat atuh :mky_03:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9616
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Sun Oct 16, 2022 5:58 Gpp lah sekali2 mogok, masa mobil ga bisa mogok. Menyalahi kodrat atuh :mky_03:
Ya wajar masih Versi 1.0 banyak bug yg perlu diimprove
Perlahan nanti tiap tahun beda batch, improvement lbh baik.

Thanks to early adopter fot that matter :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by Bibieight »

b0ku wrote: Sun Oct 16, 2022 5:13
Bibieight wrote: Sat Oct 15, 2022 14:23
Naaaa masalahnya batere Hyundai ini isinya 35 batere modul diseri jd 800 v, buat nguber amper ada 2 seri ini dipararel. Nah halo diseri gini satu semaput ditengah2 semaput semua. Mestinya algoritmanya diperbaiki ya, setengah bank mati jalan pake bank sebelah, kapasitas ilang sebelah. Tapi balik, ngkali paranoid ama batere LG chem, jd dibikin begitu dibawah cutoff dimatiin total satu mobil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Nah beda tesla, dianya kan cuma 400v, dibagi 4 bank dipararel, per bank ada 31 modul, terus baterenya kan kecil2 banyak banget, pake dicor pula, jd mungkin bisa rada nekat dikit cut offnya
ITU Modul apa sel om?? kalo modul sebanyak itu sih botak om :mky_03:

soalnya saya liat Kona sih pake 5 modul ioniq 5 ini ssaya sampe sekarang belom nemu parts catalognya makannya masih menduga2x aja :mky_03:
35 modul, sebalok item modul itu isi 12 sel, 6S2P... sebalok itu 24V.... Ngurutnya harus telaten emang si..... :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Kalo Kona kan 400v, terus cuma 40an kW, modulnya ya cuma separonya lah, paling2 antara 28-30 balok.....
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by Bibieight »

b0ku wrote: Sun Oct 16, 2022 5:13
Bibieight wrote: Sat Oct 15, 2022 14:23
Naaaa masalahnya batere Hyundai ini isinya 35 batere modul diseri jd 800 v, buat nguber amper ada 2 seri ini dipararel. Nah halo diseri gini satu semaput ditengah2 semaput semua. Mestinya algoritmanya diperbaiki ya, setengah bank mati jalan pake bank sebelah, kapasitas ilang sebelah. Tapi balik, ngkali paranoid ama batere LG chem, jd dibikin begitu dibawah cutoff dimatiin total satu mobil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Nah beda tesla, dianya kan cuma 400v, dibagi 4 bank dipararel, per bank ada 31 modul, terus baterenya kan kecil2 banyak banget, pake dicor pula, jd mungkin bisa rada nekat dikit cut offnya
ITU Modul apa sel om?? kalo modul sebanyak itu sih botak om :mky_03:

soalnya saya liat Kona sih pake 5 modul ioniq 5 ini ssaya sampe sekarang belom nemu parts catalognya makannya masih menduga2x aja :mky_03:
35 modul, sebalok item modul itu isi 12 sel, 6S2P... sebalok itu 24V.... Ngurutnya harus telaten emang si..... :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Kalo Kona kan 400v, terus cuma 40an kW, modulnya ya cuma separonya lah, paling2 antara 28-30 balok.....
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by b0ku »

Bibieight wrote: Sun Oct 16, 2022 9:36
35 modul, sebalok item modul itu isi 12 sel, 6S2P... sebalok itu 24V.... Ngurutnya harus telaten emang si..... :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Kalo Kona kan 400v, terus cuma 40an kW, modulnya ya cuma separonya lah, paling2 antara 28-30 balok.....
buset beda lagi sama kona :big_think:
ariswp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by ariswp »

"Jakarta, CNN Indonesia -- Hyundai Motor Indonesia (HMID) disebut telah melakukan penggantian baterai untuk menangani masalah baterai drop pada Ioniq 5 milik konsumen bernama Ashram Shahrivar.
Ashram menjelaskan baterai mobilnya sudah diambil dan diganti pihak Hyundai di pabrik mereka.

"Kebetulan mereka sudah ambil semua baterainya keseluruhan diganti langsung di pabriknya hari Jumat yang lalu. Jadi langsung mobilnya dibawa ke pabrik untuk diganti baterainya," ujar Ashram kepada CNNIndonesia.com lewat sambungan telepon, Kamis (20/10).

Lihat Juga :

Konsumen Ioniq 5 Beberkan Hasil Investigasi Hyundai Sebab Baterai Drop
Walau sudah diputuskan diganti, Ashram menyebut pihak Hyundai sendiri belum mengetahui secara lengkap apa penyebab kerusakan baterai di mobilnya.

"Mereka sendiri belum bisa menganalisa apa penyebabnya, tapi memang penyebabnya di baterainya itu ada satu sel yang rusak," katanya.

"[Penyebab lengkapnya] belum bisa mereka kasih tahu, masih diinvestigasi di pabriknya," imbuhnya.

Ashram sempat viral di media sosial usai dia mengungkap Ioniq 5 yang dia punya mengalami energi baterai mendadak drop, dari 80 persen ke 0 persen. Setelah itu mobil dikatakan tak bisa dicas lagi.

Pada pemberitaan sebelumnya Ashram yang mendapatkan mobil listrik pengganti selama Ioniq 5 long range dia ditangani Hyundai mengatakan ada masalah pada satu sel di satu modul baterai. Ioniq 5 diketahui memiliki 30 modul yang per modul terdapat 80 sel baterai.

Selain baterai, Ashram menyebut tak ada komponen lain yang dilaporkan mengalami masalah.

HMID sendiri telah melaporkan permasalahan baterai ini ke kantor pusat mereka di Korea Selatan untuk dianalisa.

Terkait penanganan mobilnya, Ashram menyebut tidak dikenakan biaya sama sekali karena mobilnya masih dalam masa garansi baterai yang berlaku selama 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

Pihak Hyundai bahkan menjamin tidak akan ada kerusakan lagi setelah perbaikan.

"Mereka menjamin tidak akan ada kerusakan lagi. Kalo misalkan amit-amit ada, mereka bertanggung jawab lagi untuk semua biaya dan lain-lain. Kan masih garansi," tutur Ashram.

Lihat Juga :

Viral Baterai Hyundai Ioniq 5 Mendadak Drop dari 80 Persen ke 0
Lebih lanjut, Ashram mengaku dirinya tidak menyesal membeli Ioniq 5 meski mengalami masalah ini. Pasalnya, pihak Hyundai dianggap menangani masalahnya dengan baik.

"Dari segi menyesal apa engga, engga ya. Kalo memang masih bisa garansi dan mereka menindaklanjutinya juga baik. So far tidak merasa menyesal," pungkasnya.

Head of Marketing Department HMID Astrid Ariani Wijana yang dihubungi soal kabar ini tak merespons."

=================================================


Akhirnya baterai diganti,
Ngeri2 sedap ya baterai gini, terutama kalo apes
Pihak hyundai juga sepertinya tidak mau ngasi penjelasan teknis secara rinci, wajar sih takutnya malah menimbulkan trust issue dengan calon buyer EV kedepan

Negara2 maju dgn segala kemajuan sarana, infrastruktur aja masih ada beberapa issue dengan EV

Indonesia yang masih terbelakang sarana dan infrastruktur pendukung EV gimana ya, tantangan iklim yg musuhan sama baterai,





saya sambil ngelap mobil bensin tua di pojokkan garasi + ngitung sisa cicilan KPR :upss:
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2566
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by farizfsa »

td liat berita di ig ttg mbl listrik toyo ta, ada foto mobil listrik lg di charge pake genset (gatau diesel or bensin), genset nya mobile diatas toyo hilux.

aneh bin heran wkwk, "bersih bgt" emg mobil listrik wkwk
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by b0ku »



makin official kena banjir jd bomb waktu :wkkk:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by ChZ »

farizfsa wrote: Thu Oct 20, 2022 9:03 td liat berita di ig ttg mbl listrik toyo ta, ada foto mobil listrik lg di charge pake genset (gatau diesel or bensin), genset nya mobile diatas toyo hilux.

aneh bin heran wkwk, "bersih bgt" emg mobil listrik wkwk
pembelaannya itu bukan genset diesel. ya kalaupun bukan genset diesel tetep aja bawanya pake toyota hilux diesel :upss: sangat bersih sekali.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 577
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by timbermaniac123 »

b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 2:36

makin official kena banjir jd bomb waktu :wkkk:
ini tak tambahin lagi



5 case per day untuk batre e-bike. Tapi yah ini casenya kan batre low quality atau refurbished kita ga tau.

Tapi ga memungkinkan juga di sini ke depannya, ada pemilik mobil karena ga mau ganti batre mahal di beres, jadinya ngakalin pake refurbished di bengkel2 tidak bersertifikasi.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by b0ku »

timbermaniac123 wrote: Mon Oct 24, 2022 3:25 ini tak tambahin lagi



5 case per day untuk batre e-bike. Tapi yah ini casenya kan batre low quality atau refurbished kita ga tau.

Tapi ga memungkinkan juga di sini ke depannya, ada pemilik mobil karena ga mau ganti batre mahal di beres, jadinya ngakalin pake refurbished di bengkel2 tidak bersertifikasi.
makannya video itu saya gak angkat saya kasih yang lebih menarik :mky_03:
BYD’S NEW BLADE BATTERY SET TO REDEFINE EV SAFETY STANDARDS
Today, BYD officially announced the launch of the Blade Battery, a development set to mitigate concerns about battery safety in electric vehicles.

At an online launch event themed “The Blade Battery – Unsheathed to Safeguard the World”, Wang Chuanfu, BYD Chairman and President, said that the Blade Battery reflects BYD’s determination to resolve issues in battery safety while also redefining safety standards for the entire industry.

BYD highlighted a video of the Blade Battery successfully passing a nail penetration test, which is seen as the most rigorous way to test the thermal runaway of batteries due to its sheer difficulty. “In terms of battery safety and energy density, BYD’s Blade Battery has obvious advantages,” said Professor Ouyang Minggao, Member of the Chinese Academy of Sciences and Professor at Tsinghua University.

The Blade Battery has been developed by BYD over the past several years. The singular cells are arranged together in an array and then inserted into a battery pack. Due to its optimized battery pack structure, the space utilization of the battery pack is increased by over 50% compared to conventional lithium iron phosphate block batteries.




kenyataannya :wkkk:

sama ini lebih menarik om :big_think:



artinya batre abal2x lebih safe dari battery mobil merek2x terkenal di china itu buktinya aja mobil 7 vs abal2x 5 :wkkk:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 3:37

kenyataannya :wkkk:
KAGA perlu capek2 bayar mahal buat remap pop & bangs itu artinya om


The car pop & bang itself :drinking: :drinking:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: Mon Oct 24, 2022 3:45
KAGA perlu capek2 bayar mahal buat remap pop & bangs itu artinya om


The car pop & bang itself :drinking: :drinking:
tambah lampu kelap kelip ya om apalagi sebelom pop n bang lsg setel dance mode di tesla model X po n bang sambil joget2x mobilnya :drinking:
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 577
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by timbermaniac123 »

Duh dilemma jadinya mau ganti innova zenix :big_bored:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9616
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by Suryaputra »

timbermaniac123 wrote: Mon Oct 24, 2022 5:51 Duh dilemma jadinya mau ganti innova zenix :big_bored:
Lah knp mbah? :mky_01:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by b0ku »

timbermaniac123 wrote: Mon Oct 24, 2022 5:51 Duh dilemma jadinya mau ganti innova zenix :big_bored:
kenapa dilema om ambil aja 2.0 bensin :big_think:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by kendibocor »

Btw ini keluar hybrid jdnya all new apa cuman ganti mesin sih?
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9616
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Mon Oct 24, 2022 7:05 Btw ini keluar hybrid jdnya all new apa cuman ganti mesin sih?
Klo lihat rumor info yg beredar
All New

FWD monokok
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Mon Oct 24, 2022 7:05 Btw ini keluar hybrid jdnya all new apa cuman ganti mesin sih?
all new om basisnya kalo gak salah harusnya sama kek corolla cross bisa dibilang innova itu corolla cross melar :big_think:
In a press statement, Toyota has said that it has decided to temporarily stop taking orders for the Innova Crysta diesel variant due to very high demand pattern which has resulted in an increased waiting period for the said model.

Toyota Innova, the brand's flagship offering in India, has come a long way ever since its introduction in 2005. Having created a niche of its own, the versatile segment leading Innova has always remained a notch above when compared to other models in the segment.
https://indianautosblog.com/toyota-inno ... hy-p325226

ternyata sejak agustus indihe pun kewalahan ngadepin demandnya diesel sampe stoop terima bookingan :ngacir:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Ganti mobil: Diesel, bensin, Hybrid or Full EV

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Mon Oct 24, 2022 7:13
kendibocor wrote: Mon Oct 24, 2022 7:05 Btw ini keluar hybrid jdnya all new apa cuman ganti mesin sih?
Klo lihat rumor info yg beredar
All New

FWD monokok
Oh iya ya ganti jd fwd monokok. Pasti all new ya. Ga berasa jg gen ini cuman 7-8thn ya umurnya. Pdhl innova lama lebih dari 10 thn.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20