berarti impresinya sama kayak ban bfgoodrich AT. Senyap nya berasa di kecepatan agak tinggi. Tapi bedanya BFG ga pake berisik bangetds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Re: Serba Serbi Ban Part 4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Wed Dec 06, 2017 6:43
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: ANF
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9664
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
MaxContact?ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Ini mah ban kelas Ultra High Performance mbah
Tempatnya di sirkuit
Klo cari nyaman dan balance udah benar UC7 yah
Atau CC6 fokus ke silent dan comfort, tapi bnyk yg bilang wet gripnya kurang.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2590
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Udah spooring blm om? Cb deh spooring dl.ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Ane pake mc6 di bmw seri 5, 2 dan camry xv50 ga berisik sih
Tp ya emg kekedapan kabin alphard jg emg agak2 kurang (banget) untuk mobil harga segitu
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Mon Dec 03, 2018 15:42
- Location: cinere
- Daily Vehicle: w204 w212
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Maybe, Maybe not. saya pake bfg di tanah basah aja pak untuk highway belum pernah coba sihbimzbim wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:42berarti impresinya sama kayak ban bfgoodrich AT. Senyap nya berasa di kecepatan agak tinggi. Tapi bedanya BFG ga pake berisik bangetds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Oh mc6 itu termasuk UHP yah? karena yang saya tau UHP nya conti ya CSC5/6/7. Dan saya pake di CSC6nya. jadinya salah berekspektasi nihSuryaputra wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:53MaxContact?ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Ini mah ban kelas Ultra High Performance mbah
Tempatnya di sirkuit
Klo cari nyaman dan balance udah benar UC7 yah
Atau CC6 fokus ke silent dan comfort, tapi bnyk yg bilang wet gripnya kurang.
spooring sih belum ya. Tapi secara logika saya seharusnya berkurang tapi gak akan signifikanfarizfsa wrote: ↑Mon May 29, 2023 8:36Udah spooring blm om? Cb deh spooring dl.ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Ane pake mc6 di bmw seri 5, 2 dan camry xv50 ga berisik sih
Tp ya emg kekedapan kabin alphard jg emg agak2 kurang (banget) untuk mobil harga segitu
saya pake CSC6 sih lumayan berisik ya tapi terbayar sama performanya banget. ini aja saya kira mc6 bukan UHP makanya saya pilih.
untuk kekedapan kabin sih emang parah sih ini mobil. makanya ini kalo abis spooring ga ketolong saya pasang peredam fender. kalo masih berisik juga ya terpaksa jajan uc7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Sat Apr 07, 2018 3:06
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: L15Z
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Hallo om semua,
Mo review gy atm2 menggantikan lm704 menurut butt o meter, setelah jalan sekitar 200km
Gy atm2
+ setir enteng dan tetap meluncur walau gas diangkat (seperti ban eco),
+ tikungan stabil, ram toll serpong 60km masih enak
- jalan gelombang terasa goncangannya
- jadi sering rem karena daya gelindingnya
Lm704
+ daya cengkeram lebih terasa
+ jalan gelombang lebih teredam
- tikungan kurang stabil
Utk kesenyapan sedikit lebih baik gy atm2, di atas 100kpj radio masih jelas terdengar.
Tinggal tunggu hujan utk buktikan pengereman lebih baik (klaim gy atm2)...
Mo review gy atm2 menggantikan lm704 menurut butt o meter, setelah jalan sekitar 200km
Gy atm2
+ setir enteng dan tetap meluncur walau gas diangkat (seperti ban eco),
+ tikungan stabil, ram toll serpong 60km masih enak
- jalan gelombang terasa goncangannya
- jadi sering rem karena daya gelindingnya
Lm704
+ daya cengkeram lebih terasa
+ jalan gelombang lebih teredam
- tikungan kurang stabil
Utk kesenyapan sedikit lebih baik gy atm2, di atas 100kpj radio masih jelas terdengar.
Tinggal tunggu hujan utk buktikan pengereman lebih baik (klaim gy atm2)...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: Sun Jun 02, 2019 14:31
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Honda
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
makasih FRnya om...ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
kalo masalah tukar tambah / jual,
misal ga bkeburu, sepertinya lebih baik jual sendiri aja di oh el ex..
bisa sih bisa ke toko, tapi ya gitu, biasanya harganya mengenaskan...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Kok mirip2 goodyear maxguard suv ya. Apa gpodyear rata2 feel nya gini ya...Peter10 wrote:Hallo om semua,
Mo review gy atm2 menggantikan lm704 menurut butt o meter, setelah jalan sekitar 200km
Gy atm2
+ setir enteng dan tetap meluncur walau gas diangkat (seperti ban eco),
+ tikungan stabil, ram toll serpong 60km masih enak
- jalan gelombang terasa goncangannya
- jadi sering rem karena daya gelindingnya
Lm704
+ daya cengkeram lebih terasa
+ jalan gelombang lebih teredam
- tikungan kurang stabil
Utk kesenyapan sedikit lebih baik gy atm2, di atas 100kpj radio masih jelas terdengar.
Tinggal tunggu hujan utk buktikan pengereman lebih baik (klaim gy atm2)...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9664
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Sidewallnya lbh rigid berartiPeter10 wrote: ↑Mon May 29, 2023 11:08 Hallo om semua,
Mo review gy atm2 menggantikan lm704 menurut butt o meter, setelah jalan sekitar 200km
Gy atm2
+ setir enteng dan tetap meluncur walau gas diangkat (seperti ban eco),
+ tikungan stabil, ram toll serpong 60km masih enak
- jalan gelombang terasa goncangannya
- jadi sering rem karena daya gelindingnya
Lm704
+ daya cengkeram lebih terasa
+ jalan gelombang lebih teredam
- tikungan kurang stabil
Utk kesenyapan sedikit lebih baik gy atm2, di atas 100kpj radio masih jelas terdengar.
Tinggal tunggu hujan utk buktikan pengereman lebih baik (klaim gy atm2)...
Buat manuver lbh yakin.
Lm705 kan ada 2 versi tuh
Yg 17 inch ke bawah sidewall 1 ply
17 inch dan ke atas sidewall 2 ply
Scr teori sidewall 2 ply lbh rigid jd buat manuver lbh pede
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2590
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
jujur paling bener tambahin peredam dulu, selain di fender juga di pintu2, dan lantai bagian depan dekat firewall. kalo blm puas, besok2 ganti ban, bakal lebih senyap lg. apa lg kalo diliat om mbl lainnya w204 w212.ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 9:46Maybe, Maybe not. saya pake bfg di tanah basah aja pak untuk highway belum pernah coba sihbimzbim wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:42berarti impresinya sama kayak ban bfgoodrich AT. Senyap nya berasa di kecepatan agak tinggi. Tapi bedanya BFG ga pake berisik bangetds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Oh mc6 itu termasuk UHP yah? karena yang saya tau UHP nya conti ya CSC5/6/7. Dan saya pake di CSC6nya. jadinya salah berekspektasi nihSuryaputra wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:53MaxContact?ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Ini mah ban kelas Ultra High Performance mbah
Tempatnya di sirkuit
Klo cari nyaman dan balance udah benar UC7 yah
Atau CC6 fokus ke silent dan comfort, tapi bnyk yg bilang wet gripnya kurang.
spooring sih belum ya. Tapi secara logika saya seharusnya berkurang tapi gak akan signifikanfarizfsa wrote: ↑Mon May 29, 2023 8:36Udah spooring blm om? Cb deh spooring dl.ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:15 halo all
setelah nanya2 di forum SM+ngobrol sama mekanik toko ban di deket rumah, akhirnya ganti juga ban anh30 saya. pilihan jatuh kepada Conti MC6 (ya. ban yang tidak ada di list waktu saya tanya di forum ini). pertimbangannya karena toko ban deket rumah readynya MC6 & UC7 untuk ukuran yg saya cari.
First Impression sih di speed rendah (40kmh) BERISIK. BANGET. bahkan dikuping saya lebih berisik dari OEM nya (toyo tranpath) agak nyesel sebenernya milih ban ini. tapi ternyata kalo di concrete dan highway (100kmh) smoother and a bit more quiter. saya mau biasain dulu seminggu 2 minggu. kalo masih keganggu mau soundproofing bagian fender. kalo masih ga tahan juga bakal ganti ke UC7 atau ya sekalian advan db. kalo ride qualitynya sih ya karena ban baru jadi terasa lebih soft lebih nimble.
setelah ganti ban
IMG_6777-min.JPG
by the way kalo ditukar tambah/jual bisa gak yah bannya?
Ane pake mc6 di bmw seri 5, 2 dan camry xv50 ga berisik sih
Tp ya emg kekedapan kabin alphard jg emg agak2 kurang (banget) untuk mobil harga segitu
saya pake CSC6 sih lumayan berisik ya tapi terbayar sama performanya banget. ini aja saya kira mc6 bukan UHP makanya saya pilih.
untuk kekedapan kabin sih emang parah sih ini mobil. makanya ini kalo abis spooring ga ketolong saya pasang peredam fender. kalo masih berisik juga ya terpaksa jajan uc7
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Wed Dec 06, 2017 6:43
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: ANF
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Pengalaman pemasangan peredam buat road noise, sebenernya road noise bisa dibilang hampir ga berkurang. Yang berubah itu menurut felling saya karakter noise nya. Dari awalnya noise terdengar kasar, setelah dipasang peredam noise terdengar lebih halus (lebih enak dikuping).
Tapi kalo dari sisi ban, yang saya rasain sih emang bener bener langsung turun noise nya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9664
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Wah berat ya mbah klo benchmarknya ke tiga bintangfarizfsa wrote: ↑Tue May 30, 2023 1:19jujur paling bener tambahin peredam dulu, selain di fender juga di pintu2, dan lantai bagian depan dekat firewall. kalo blm puas, besok2 ganti ban, bakal lebih senyap lg. apa lg kalo diliat om mbl lainnya w204 w212.ds31 wrote: ↑Mon May 29, 2023 9:46Maybe, Maybe not. saya pake bfg di tanah basah aja pak untuk highway belum pernah coba sih
Oh mc6 itu termasuk UHP yah? karena yang saya tau UHP nya conti ya CSC5/6/7. Dan saya pake di CSC6nya. jadinya salah berekspektasi nihSuryaputra wrote: ↑Mon May 29, 2023 7:53
MaxContact?
Ini mah ban kelas Ultra High Performance mbah
Tempatnya di sirkuit
Klo cari nyaman dan balance udah benar UC7 yah
Atau CC6 fokus ke silent dan comfort, tapi bnyk yg bilang wet gripnya kurang.
spooring sih belum ya. Tapi secara logika saya seharusnya berkurang tapi gak akan signifikan
saya pake CSC6 sih lumayan berisik ya tapi terbayar sama performanya banget. ini aja saya kira mc6 bukan UHP makanya saya pilih.
untuk kekedapan kabin sih emang parah sih ini mobil. makanya ini kalo abis spooring ga ketolong saya pasang peredam fender. kalo masih berisik juga ya terpaksa jajan uc7
Itu sasisnya beda soalnya
Dr sasisnya tiga bintang aja udh ngeredam NVH
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2590
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
nah emang betul adanya jg sih ini, cuma balik lagi ke mobil dan karakter mobilnya.bimzbim wrote: ↑Tue May 30, 2023 1:51Pengalaman pemasangan peredam buat road noise, sebenernya road noise bisa dibilang hampir ga berkurang. Yang berubah itu menurut felling saya karakter noise nya. Dari awalnya noise terdengar kasar, setelah dipasang peredam noise terdengar lebih halus (lebih enak dikuping).
Tapi kalo dari sisi ban, yang saya rasain sih emang bener bener langsung turun noise nya.
saya ada ford ranger t7, ban Toyo Open Country M/T OPMT ukuran 265/75 r16, emg dasarnya mbl ala kadar, pake ban MT lumayan berisik pastinya, saya pakai peredam di pintu aja sampai sealed, suara lumayan berkurang jauh, geter jg lebih baik di sisi pintu dan audio pun jd lebih enak di denger, i mean manfaatnya beyond suara ban aja sih hehe.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Thu Jun 10, 2021 12:19
Re: Serba Serbi Ban Part 4
Hallo om semua,
Ban ukuran 215/55 R17 untuk mpv kotak, pilihannya GY ATM2 atau Hankook prime3 ambil yg mana ya? Thank youuuu
Ban ukuran 215/55 R17 untuk mpv kotak, pilihannya GY ATM2 atau Hankook prime3 ambil yg mana ya? Thank youuuu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9664
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 4
Dua2nya bagus
Pilihan sulit hahaha
Tp krn GY ada garansi jd bisa jadi pilihan utama
Mpv yg penting sidewallnya kudu agak rigid, untuk ngurangin body roll, in case perlu manuver darurat
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2916
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Serba Serbi Ban Part 4
Saya pernah pake ventus prime3. Buat daily aja sih, mirip2 aja ama ban touring lainnya. Tp kalau buat ngadepin genangan air di tol, rada2 nih. Mgkn ban lain 90-100kph masih ga aquaplan, si prime 3 dah mayan berasa goyang setirnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Serba Serbi Ban Part 4
100 km/h br berasa goyang masih oke kayaknya ya om, di ukuran dan harga yg sama kl BS cm dapet ecopia, ini jalan 60-70 km/h ga sengaja lindes genangan di tol lgsg narik setirnya
Sampe dikira bini, lg sambil tidur nyetirnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Feb 21, 2015 17:15
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Rekomendasi ban untuk mazda 6 elite 2019 yang facelift yang silent apa ya? R19 speknya , ban bawaan skrng rada2 brisik
Posisi km nyenyuh 22rban apa tetep harus ganti ban menurut om2?
Spek ban 255/45 r19 klo gnti yg tebelan apa jdi gmpng mentok?
Posisi km nyenyuh 22rban apa tetep harus ganti ban menurut om2?
Spek ban 255/45 r19 klo gnti yg tebelan apa jdi gmpng mentok?
Last edited by coipan on Wed May 31, 2023 5:22, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9664
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Klo mau dimaksimalin, 5 thn dr pemakaian mobil jg bisa.
BS Turanza T005a
Buat mobil elite ukuran r19 255/45 yah
Gak bnyk pilihan ban premium touring ukuran sgitu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu May 26, 2022 0:52
- Location: Yogyakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Nanya omSuryaputra wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:21Klo mau dimaksimalin, 5 thn dr pemakaian mobil jg bisa.
BS Turanza T005a
Buat mobil elite ukuran r19 255/45 yah
Gak bnyk pilihan ban premium touring ukuran sgitu
Klo ban yg bagus buat speed under 60 & di jalanan rusak apa yah ?
Secara saya tinggal d jogja macet & jalannya ga mulus2 amat
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9664
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Mobil apa mbah?Kervey wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:36Nanya omSuryaputra wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:21Klo mau dimaksimalin, 5 thn dr pemakaian mobil jg bisa.
BS Turanza T005a
Buat mobil elite ukuran r19 255/45 yah
Gak bnyk pilihan ban premium touring ukuran sgitu
Klo ban yg bagus buat speed under 60 & di jalanan rusak apa yah ?
Secara saya tinggal d jogja macet & jalannya ga mulus2 amat
Semua ban sebetulnya bagus, selama:
- tidak under inflate, atau over inflate
- jenis ban sesuai kebutuhan penggunaan (misal nyari ban tangguh buat semi offroad, tapi malah beli ban eco)
- tidak melebihi toleransi kecepatan aman di jalan umum
Last edited by Suryaputra on Wed May 31, 2023 5:46, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu May 26, 2022 0:52
- Location: Yogyakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Zenix mbahSuryaputra wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:43Mobil apa mbah?Kervey wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:36Nanya omSuryaputra wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:21
Klo mau dimaksimalin, 5 thn dr pemakaian mobil jg bisa.
BS Turanza T005a
Buat mobil elite ukuran r19 255/45 yah
Gak bnyk pilihan ban premium touring ukuran sgitu
Klo ban yg bagus buat speed under 60 & di jalanan rusak apa yah ?
Secara saya tinggal d jogja macet & jalannya ga mulus2 amat
Semua ban sebetulnya bagus, selama:
- tidak under inflate, atau over inflate
- jenis ban sesuai kebutuhan penggunaan
- tidak melebihi toleransi kecepatan aman di jalan umum
215/60 r17
Ban bawaan dunlop eco ini klo ketemu jalanan rusak agak keras
Pengen cari yg empuk an
Tpi plg ganti pas 10rb KM an sih
Skitar 6 bln an lgi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9664
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Msh baru suspensinya ituKervey wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:44Zenix mbahSuryaputra wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:43Mobil apa mbah?
Semua ban sebetulnya bagus, selama:
- tidak under inflate, atau over inflate
- jenis ban sesuai kebutuhan penggunaan
- tidak melebihi toleransi kecepatan aman di jalan umum
215/60 r17
Ban bawaan dunlop eco ini klo ketemu jalanan rusak agak keras
Pengen cari yg empuk an
Tpi plg ganti pas 10rb KM an sih
Skitar 6 bln an lgi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Thu Jun 10, 2021 12:19
Re: Serba Serbi Ban Part 4
Ok om tengkyuu. GY ATM2 ini jg oemnya creta kan yak. Pengen naik dari 16 ke 17. Hehe. Skrg lg pake LM705. Pengen cobain merk lain.Suryaputra wrote:Dua2nya bagus
Pilihan sulit hahaha
Tp krn GY ada garansi jd bisa jadi pilihan utama
Mpv yg penting sidewallnya kudu agak rigid, untuk ngurangin body roll, in case perlu manuver darurat
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Thu Jun 10, 2021 12:19
Re: Serba Serbi Ban Part 4
Berarti prime 3 ini gak sebagus ventus s1 noble 2 ya om, karena di trax pake s1 noble2 ini enak makanya mau coba prime3. Hehehejosomba wrote:Saya pernah pake ventus prime3. Buat daily aja sih, mirip2 aja ama ban touring lainnya. Tp kalau buat ngadepin genangan air di tol, rada2 nih. Mgkn ban lain 90-100kph masih ga aquaplan, si prime 3 dah mayan berasa goyang setirnya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2916
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Serba Serbi Ban Part 4
Nah, dulu saya juga pengennya ventus s1 noble 2 karena lihat tyre test adac hasilnya bagus. Dan memang beneran bagus menurut om ya?
Tp pas 2020 awal stoknya susah katanya discontinue, adanya ventus prime3 aja. Tp ternyata kurang sip.