HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

ChZ wrote: Mon Oct 24, 2022 2:19
pandaendut wrote: Sun Oct 23, 2022 4:23

Andai saja speknya seperti malaysia sy angkut HRV turbo, minus-minusnya masih bisa sy maklum maklumin. Yang penting sanrup yang menganggu itu lenyap :big_slap: :big_biglaugh:
Sedappp liat driving skill opa YSK bawa HRV turbo



Sekarang gantian issue karat di BRV
nahh itu sanrup aneh emang banyak jd deal breaker yah ga nyangka jg makanya jaman jonfis tuh uda bener konsumen honda ga suka fitur aneh-aneh yang penting mobilnya works :big_biglaugh: skrg kecuali brio city BRV HRV 1.5 NA cuma setipe doank gimana kita milihnya.

mungkin tahun depan keluar tipe non sunroof kyk HRV prestige JBL dulu :big_biglaugh: mending gitu deh drpd sunroof ga praktis. audio msh kepake buat manjain kuping.

karat di mobil baru ini susah yah kyknya pasti ada aja yang kelolosan :big_bored: , 1-2 titik masih ok, tp kalo udah gini sih harusnya unit ditarik ganti baru.

mungkin kelamaan di stockyard juga, ane jual besi kalo kelamaan jg tetep muncul karat-karatnya. apalagi kl gudangnya deket laut mah itu kl antikarat pabrikan biasa cepet kalahnya.
b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 1:30
kunaskun wrote: Sun Oct 23, 2022 14:08
akibat men maximum, machine minimum, mechanic njelimet :big_biglaugh:
tapi menurut saya itu best timenya honda AT asik mesin gak ribet dan gak kebanyakan drama LED 10jt kalo remek :big_bored:

yah cuma minus aja mau cabut busi aja kek cabut busi subaru ribetnya :big_bored:
klo mau tune up GE8 ama GB3 inget ribetnya sampe bongkar wiper segala :big_biglaugh:
Haha iya om Chz, sementara selingkuh ke si miring dulu
Tapi enak kok, santai nyaman dipakainya. Tadinya juga maunya versi myown, berhubung inden lama bisa bulanan jadinya ambil yang prime ready stock
Mobil hondaku udah kejual duluan, cepet pula lakunya dan harga jual bekasnya juga lumayaan malah di atas crv gen 3 tante sy. The power of Honda :mky_02:
Sementara nyonya aman tiap nyetir senyum senyum saja, happy wife happy life :mky_03:

Tapi masih penasaran sih HRV rs, kmrn2 pas hunting ga ada unit tes drive di kota sy :big_bored:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by b0ku »

pandaendut wrote: Mon Oct 24, 2022 3:53
Haha iya om Chz, sementara selingkuh ke si miring dulu
Tapi enak kok, santai nyaman dipakainya. Tadinya juga maunya versi myown, berhubung inden lama bisa bulanan jadinya ambil yang prime ready stock
Mobil hondaku udah kejual duluan, cepet pula lakunya dan harga jual bekasnya juga lumayaan malah di atas crv gen 3 tante sy. The power of Honda :mky_02:
Sementara nyonya aman tiap nyetir senyum senyum saja, happy wife happy life :mky_03:

Tapi masih penasaran sih HRV rs, kmrn2 pas hunting ga ada unit tes drive di kota sy :big_bored:
ya overall mah emang keliatan bagusan creta saya ud test drive cuma gak berani ngepush gila2x kemaren baru dipake nikung biasa aja salesnya ud jantungan, terus ada satu lampu merah saya biasa nikung kenceng disitu pake pajero sama jazz keknya ada fell kurang enak di brakingnya soalnya ampir mau copot jantung juga pas ngerem sambil belok disitu biasa pake pajero jazz sih hajar aja overaal enak lah :mky_01: cuma ya itu mobil bintang 3 something fishy juga sih biasa downspeknya di chasis kek mitsubishi :big_bored:

kalo HRV saya liatin emang mesinnya kopong cuma ada indikasi kalo nabrak itu mesin berantakan kemana2x ya gak heran safety rantingnya tinggi :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15533
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by ChZ »

pandaendut wrote: Mon Oct 24, 2022 3:53
Haha iya om Chz, sementara selingkuh ke si miring dulu
Tapi enak kok, santai nyaman dipakainya. Tadinya juga maunya versi myown, berhubung inden lama bisa bulanan jadinya ambil yang prime ready stock
Mobil hondaku udah kejual duluan, cepet pula lakunya dan harga jual bekasnya juga lumayaan malah di atas crv gen 3 tante sy. The power of Honda :mky_02:
Sementara nyonya aman tiap nyetir senyum senyum saja, happy wife happy life :mky_03:

Tapi masih penasaran sih HRV rs, kmrn2 pas hunting ga ada unit tes drive di kota sy :big_bored:
ane dulu dapet TD tipe RS aja hoki om, waktu ada pameran outdoor colongan salesnya blg bisa TD hajar dah rutenya jg komplek perumahan blom jadi push aja gila-gilaan :mky_03:
b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 4:12
ya overall mah emang keliatan bagusan creta saya ud test drive cuma gak berani ngepush gila2x kemaren baru dipake nikung biasa aja salesnya ud jantungan, terus ada satu lampu merah saya biasa nikung kenceng disitu pake pajero sama jazz keknya ada fell kurang enak di brakingnya soalnya ampir mau copot jantung juga pas ngerem sambil belok disitu biasa pake pajero jazz sih hajar aja overaal enak lah :mky_01: cuma ya itu mobil bintang 3 something fishy juga sih biasa downspeknya di chasis kek mitsubishi :big_bored:

kalo HRV saya liatin emang mesinnya kopong cuma ada indikasi kalo nabrak itu mesin berantakan kemana2x ya gak heran safety rantingnya tinggi :big_biglaugh:
ini dulu waktu ngetes seltos (kembarannya creta) berasa bokongnya gugup waktu ngerem. makanya gak berani hajar nikung kenceng.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
vein
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Aug 16, 2021 9:55

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by vein »

sh00t wrote: Sat Oct 22, 2022 10:30
vein wrote: Sat Oct 22, 2022 1:27
Suryaputra wrote: Fri Oct 21, 2022 12:23

Kagok gmn?
Ada efek engine brake?

Klo gtu ya bagus, artinya selip lebih minim

Nanti ganti aja CVTF nya setelah lewat 1000 km sama yg lbh bagus :big_peace:
Iya kayak engine break gitu, emang gitu ya karakternya?

Okey gitu aja kali yah ganti oli ajaa...udah lama bgt ga ambil Honda jd rada deg2an baca cerita2 soal BQ nya heheh.

Tq yah Om.

BTW di HRV bs setting sensitivitas auto light nya gak nya? Gw liat di menu2 Honda Sensing ga ada pilihan auto headlight sensitivity nya nih :big_think:
Mobil baru mesinnya sudah rusak om? :big_think:
Aduuh jangan doong....ini lg mau coba bawa muter lg si CityHB , kyknya sih engga yaa...
Ini mobil lumayan nyaman sih di atas perkiraan gw yah, ga ajrut2 atau kyk mobil2 entry bgt..udah 10 thn ga ke H tegak semoga ga ada apa2 hehe
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9626
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

vein wrote: Mon Oct 24, 2022 5:37
sh00t wrote: Sat Oct 22, 2022 10:30
vein wrote: Sat Oct 22, 2022 1:27

Iya kayak engine break gitu, emang gitu ya karakternya?

Okey gitu aja kali yah ganti oli ajaa...udah lama bgt ga ambil Honda jd rada deg2an baca cerita2 soal BQ nya heheh.

Tq yah Om.

BTW di HRV bs setting sensitivitas auto light nya gak nya? Gw liat di menu2 Honda Sensing ga ada pilihan auto headlight sensitivity nya nih :big_think:
Mobil baru mesinnya sudah rusak om? :big_think:
Aduuh jangan doong....ini lg mau coba bawa muter lg si CityHB , kyknya sih engga yaa...
Ini mobil lumayan nyaman sih di atas perkiraan gw yah, ga ajrut2 atau kyk mobil2 entry bgt..udah 10 thn ga ke H tegak semoga ga ada apa2 hehe
Itu mksdnya typo yaa wkwkwkw

Engine break = mesin rusak
Engine brake = efek pengereman dari mesin = this is good = gejela selip kopling/puli/belt masih minimal

Btw ganti aja oli cvt nya di 1000 Km

Hasil test nya kurang tahan lama visco nya :mky_03:

:upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9626
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

pandaendut wrote: Sun Oct 23, 2022 4:23
ChZ wrote: Sun Oct 23, 2022 3:40
pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 22:36 C'mon hyundai, aftersales dibenahi. Stigma di otak sy waktu ngambil hyundai mirip2 samsung, aftersalesnya terjamin, mekanik sigap 3-4hari pasti kelar, barangnya awet sparepart selalu ready makanya cust loyal contohnya sy sendiri. Kalo ternyata seperti brand LG ya amsiong, TV rusak nunggu sparepart 6-7 bulan, montir lama lagi datangnya. Sy kesel di sosmed LG ikutan nerror, ini mirip kejadian sekarang di hyundai customer ikut nerror di sosmednya. Di negeri wakanda kalau ga viral ga bakal diurus :big_bored: :big_dunno:
Contoh perusahaan terbaik dari negri ginseng menurut sy saat ini ya samsung, pelayanan sangat oke. Ga heran jadi jawara :big_exellent:

Eh kok ane jadi sales promosiin perabot rumah tangga :wkkk:
Itu H miring klo belom diviralin influenza lambat banget :big_bored: begitu viral langsung ditanggepin. Susah bener jaman now harus viral dulu baru diurusin.
pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 22:59 Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut :upss:
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring :mky_03:

Itu juga salah satu kebimbangan mau angkut HRV baru om, ruang kepalanya minim ditambah sunroof anehnya itu :big_bored:

Kyknya lama lama duduknya disuruh ndelosor :big_biglaugh:
Andai saja speknya seperti malaysia sy angkut HRV turbo, minus-minusnya masih bisa sy maklum maklumin. Yang penting sanrup yang menganggu itu lenyap :big_slap: :big_biglaugh:
Sedappp liat driving skill opa YSK bawa HRV turbo


Di sono enak, hill climb 1 way.
Cornering asik bisa ambil jalur luar ke dalam :big_love:

Lah klo di sini, udh 2 jalur, 2 arah pula.

Klo Bawanya kaya gtu udah alamat mendekat Tuhan YME :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1259
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by sh00t »

Suryaputra wrote: Mon Oct 24, 2022 5:48
vein wrote: Mon Oct 24, 2022 5:37
sh00t wrote: Sat Oct 22, 2022 10:30

Mobil baru mesinnya sudah rusak om? :big_think:
Aduuh jangan doong....ini lg mau coba bawa muter lg si CityHB , kyknya sih engga yaa...
Ini mobil lumayan nyaman sih di atas perkiraan gw yah, ga ajrut2 atau kyk mobil2 entry bgt..udah 10 thn ga ke H tegak semoga ga ada apa2 hehe
Itu mksdnya typo yaa wkwkwkw

Engine break = mesin rusak
Engine brake = efek pengereman dari mesin = this is good = gejela selip kopling/puli/belt masih minimal

Btw ganti aja oli cvt nya di 1000 Km

Hasil test nya kurang tahan lama visco nya :mky_03:

:upss:
Waduh, mustinya jangan dikasih tau om. Biar dia deg"an dulu. :upss:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9626
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

sh00t wrote: Mon Oct 24, 2022 8:55
Suryaputra wrote: Mon Oct 24, 2022 5:48
vein wrote: Mon Oct 24, 2022 5:37

Aduuh jangan doong....ini lg mau coba bawa muter lg si CityHB , kyknya sih engga yaa...
Ini mobil lumayan nyaman sih di atas perkiraan gw yah, ga ajrut2 atau kyk mobil2 entry bgt..udah 10 thn ga ke H tegak semoga ga ada apa2 hehe
Itu mksdnya typo yaa wkwkwkw

Engine break = mesin rusak
Engine brake = efek pengereman dari mesin = this is good = gejela selip kopling/puli/belt masih minimal

Btw ganti aja oli cvt nya di 1000 Km

Hasil test nya kurang tahan lama visco nya :mky_03:

:upss:
Waduh, mustinya jangan dikasih tau om. Biar dia deg"an dulu. :upss:
Gak tega mbah
Daripada gak bisa tidur sampai thn depan dan diperbudak mobil :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by grimjow »

ChZ wrote: Mon Oct 24, 2022 4:19
pandaendut wrote: Mon Oct 24, 2022 3:53
Haha iya om Chz, sementara selingkuh ke si miring dulu
Tapi enak kok, santai nyaman dipakainya. Tadinya juga maunya versi myown, berhubung inden lama bisa bulanan jadinya ambil yang prime ready stock
Mobil hondaku udah kejual duluan, cepet pula lakunya dan harga jual bekasnya juga lumayaan malah di atas crv gen 3 tante sy. The power of Honda :mky_02:
Sementara nyonya aman tiap nyetir senyum senyum saja, happy wife happy life :mky_03:

Tapi masih penasaran sih HRV rs, kmrn2 pas hunting ga ada unit tes drive di kota sy :big_bored:
ane dulu dapet TD tipe RS aja hoki om, waktu ada pameran outdoor colongan salesnya blg bisa TD hajar dah rutenya jg komplek perumahan blom jadi push aja gila-gilaan :mky_03:
b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 4:12
ya overall mah emang keliatan bagusan creta saya ud test drive cuma gak berani ngepush gila2x kemaren baru dipake nikung biasa aja salesnya ud jantungan, terus ada satu lampu merah saya biasa nikung kenceng disitu pake pajero sama jazz keknya ada fell kurang enak di brakingnya soalnya ampir mau copot jantung juga pas ngerem sambil belok disitu biasa pake pajero jazz sih hajar aja overaal enak lah :mky_01: cuma ya itu mobil bintang 3 something fishy juga sih biasa downspeknya di chasis kek mitsubishi :big_bored:

kalo HRV saya liatin emang mesinnya kopong cuma ada indikasi kalo nabrak itu mesin berantakan kemana2x ya gak heran safety rantingnya tinggi :big_biglaugh:
ini dulu waktu ngetes seltos (kembarannya creta) berasa bokongnya gugup waktu ngerem. makanya gak berani hajar nikung kenceng.
Kalau Honda jaman dulu memang masih mendepankan man maximum machine minimum , makanya pesek2 hidungnya. Bongkar juga setengah mati. Dan karena ruang mesin itu kecil banget, perasaan saya aki juga jadi cepat soak (lebih deket ke sumber panas).
Kalau yang sekarang saya liatnya mengedepankan modernisasi looks tapi hal2 positif macam magic seat, leg room baris kedua, tetap dipertahanin.
Ya jaman uda berubah, kompetisi juga sengit. Kalau di Jepang sih masih demen kei car krn hanya perlu space parkir kecil, gampang masukin barang, murah, dll. Makanya Fit 4th gen masih laku di sono, apalagi tuh pillar a bisa dibikin tipis bener. rest of the world, tampang mobil uda jadi bahan review pertama, performa dan fun to drive jadi faktor kesekian.
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

Zaxis wrote: Sun Oct 23, 2022 9:36 H tegak itu mobil resing
Wajar karatan buat kurangin berat dikit
:mky_07: :big_biglaugh: :wkkk:
ChZ wrote: Mon Oct 24, 2022 2:19 nahh itu sanrup aneh emang banyak jd deal breaker yah ga nyangka jg makanya jaman jonfis tuh uda bener konsumen honda ga suka fitur aneh-aneh yang penting mobilnya works :big_biglaugh: skrg kecuali brio city BRV HRV 1.5 NA cuma setipe doank gimana kita milihnya.

mungkin tahun depan keluar tipe non sunroof kyk HRV prestige JBL dulu :big_biglaugh: mending gitu deh drpd sunroof ga praktis. audio msh kepake buat manjain kuping.

karat di mobil baru ini susah yah kyknya pasti ada aja yang kelolosan :big_bored: , 1-2 titik masih ok, tp kalo udah gini sih harusnya unit ditarik ganti baru.

mungkin kelamaan di stockyard juga, ane jual besi kalo kelamaan jg tetep muncul karat-karatnya. apalagi kl gudangnya deket laut mah itu kl antikarat pabrikan biasa cepet kalahnya.
Ya bedalah om, kalo besi di toko itu kan memang besi mentah, ga ada cat proteksi apa apa. Kalo minimal dikasih menie besi atau zinc chromate juga pastinya cukup aman dari karat. Lah ini mobil apalagi posisi di dalam interior dan paling minimal juga sudah dicat. Di foto gridoto ada cat silver, analisa sotoy saya sih bahan besinya tipis atau kandungan bajanya minim jadinya gampang karatan :mky_03:
Kalau audio honda mah hopeless, tweeter aja disunat padahal harga ga seberapa :big_dunno:
Di creta dapet speaker center dan subwoofer pula, total 8 speaker :big_okay:
b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 4:12 ya overall mah emang keliatan bagusan creta saya ud test drive cuma gak berani ngepush gila2x kemaren baru dipake nikung biasa aja salesnya ud jantungan, terus ada satu lampu merah saya biasa nikung kenceng disitu pake pajero sama jazz keknya ada fell kurang enak di brakingnya soalnya ampir mau copot jantung juga pas ngerem sambil belok disitu biasa pake pajero jazz sih hajar aja overaal enak lah :mky_01: cuma ya itu mobil bintang 3 something fishy juga sih biasa downspeknya di chasis kek mitsubishi :big_bored:

kalo HRV saya liatin emang mesinnya kopong cuma ada indikasi kalo nabrak itu mesin berantakan kemana2x ya gak heran safety rantingnya tinggi :big_biglaugh:
ChZ wrote: Mon Oct 24, 2022 4:19 ane dulu dapet TD tipe RS aja hoki om, waktu ada pameran outdoor colongan salesnya blg bisa TD hajar dah rutenya jg komplek perumahan blom jadi push aja gila-gilaan :mky_03:
b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 4:12
ya overall mah emang keliatan bagusan creta saya ud test drive cuma gak berani ngepush gila2x kemaren baru dipake nikung biasa aja salesnya ud jantungan, terus ada satu lampu merah saya biasa nikung kenceng disitu pake pajero sama jazz keknya ada fell kurang enak di brakingnya soalnya ampir mau copot jantung juga pas ngerem sambil belok disitu biasa pake pajero jazz sih hajar aja overaal enak lah :mky_01: cuma ya itu mobil bintang 3 something fishy juga sih biasa downspeknya di chasis kek mitsubishi :big_bored:

kalo HRV saya liatin emang mesinnya kopong cuma ada indikasi kalo nabrak itu mesin berantakan kemana2x ya gak heran safety rantingnya tinggi :big_biglaugh:
ini dulu waktu ngetes seltos (kembarannya creta) berasa bokongnya gugup waktu ngerem. makanya gak berani hajar nikung kenceng.
Dasar om Chz hokkynya gede hehe... Sy pernah tes bawa santai cibo sepupu keliling jalanan paving di komplek, cuma ga berani ngepush karena yang punya duduk di sebelah. Suspensinya enak ya, kaki2 cukup silent ga berisik gemuruh seperti olniu hrv padahal pake ban accelera :big_exellent:

Kalau pengereman creta menurut sy pakem, cuma feelingnya agak beda dari honda toyota terasa sedikit kurang empuk, kadang ngagetin langsung gigit . Entah masih butuh break in atau karakternya begitu, odometer masih under 1000km. Kalo suspensi creta cenderung empuk nyaman bawaannya pengen santai saja apalagi peredamannya cukup oke. Hrv terasa lebih sporty, feedback balik suspensinya terasa lebih cepet, lebih ga limbung dibanding creta. Entah dari faktor suspensi, sasis seperti kata om di atas atau ada faktor pengaruh ban juga. Secara kelas sepertinya jauh bagus bridgestone alenza dibanding ban bawaan creta
Kalau kata youtuber inisial "baut roda", kalau nyetir sendiri pantatnya creta seperti ketinggalan di tikungan. Settingannya suspensinya katanya khusus indonesia, antisipasi full load orang dan barang
Suryaputra wrote: Mon Oct 24, 2022 5:50 Di sono enak, hill climb 1 way.
Cornering asik bisa ambil jalur luar ke dalam :big_love:

Lah klo di sini, udh 2 jalur, 2 arah pula.

Klo Bawanya kaya gtu udah alamat mendekat Tuhan YME :upss:
Salah satu cara mendekatkan diri ke sang pencipta :mky_07:
grimjow wrote: Mon Oct 24, 2022 9:25 Kalau Honda jaman dulu memang masih mendepankan man maximum machine minimum , makanya pesek2 hidungnya. Bongkar juga setengah mati. Dan karena ruang mesin itu kecil banget, perasaan saya aki juga jadi cepat soak (lebih deket ke sumber panas).
Kalau yang sekarang saya liatnya mengedepankan modernisasi looks tapi hal2 positif macam magic seat, leg room baris kedua, tetap dipertahanin.
Ya jaman uda berubah, kompetisi juga sengit. Kalau di Jepang sih masih demen kei car krn hanya perlu space parkir kecil, gampang masukin barang, murah, dll. Makanya Fit 4th gen masih laku di sono, apalagi tuh pillar a bisa dibikin tipis bener. rest of the world, tampang mobil uda jadi bahan review pertama, performa dan fun to drive jadi faktor kesekian.
Bener juga nih analisanya, aki freed ga pernah kuat sampai 4 tahun. Sekarang serba modernisasi seperti kata om, speedo saja lcd digital entah kuat berapa tahun :big_think:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by b0ku »

grimjow wrote: Mon Oct 24, 2022 9:25
Kalau Honda jaman dulu memang masih mendepankan man maximum machine minimum , makanya pesek2 hidungnya. Bongkar juga setengah mati. Dan karena ruang mesin itu kecil banget, perasaan saya aki juga jadi cepat soak (lebih deket ke sumber panas).
Kalau yang sekarang saya liatnya mengedepankan modernisasi looks tapi hal2 positif macam magic seat, leg room baris kedua, tetap dipertahanin.
Ya jaman uda berubah, kompetisi juga sengit. Kalau di Jepang sih masih demen kei car krn hanya perlu space parkir kecil, gampang masukin barang, murah, dll. Makanya Fit 4th gen masih laku di sono, apalagi tuh pillar a bisa dibikin tipis bener. rest of the world, tampang mobil uda jadi bahan review pertama, performa dan fun to drive jadi faktor kesekian.
bagus lah jd gak pusing beli mobil apa miara mobil tua aja, yang baru elek2x ini :big_biglaugh:

saya malah lagi consindering E36 buat next car :big_think:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by b0ku »

pandaendut wrote: Mon Oct 24, 2022 12:45 Dasar om Chz hokkynya gede hehe... Sy pernah tes bawa santai cibo sepupu keliling jalanan paving di komplek, cuma ga berani ngepush karena yang punya duduk di sebelah. Suspensinya enak ya, kaki2 cukup silent ga berisik gemuruh seperti olniu hrv padahal pake ban accelera :big_exellent:

Kalau pengereman creta menurut sy pakem, cuma feelingnya agak beda dari honda toyota terasa sedikit kurang empuk, kadang ngagetin langsung gigit . Entah masih butuh break in atau karakternya begitu, odometer masih under 1000km. Kalo suspensi creta cenderung empuk nyaman bawaannya pengen santai saja apalagi peredamannya cukup oke. Hrv terasa lebih sporty, feedback balik suspensinya terasa lebih cepet, lebih ga limbung dibanding creta. Entah dari faktor suspensi, sasis seperti kata om di atas atau ada faktor pengaruh ban juga. Secara kelas sepertinya jauh bagus bridgestone alenza dibanding ban bawaan creta
Kalau kata youtuber inisial "baut roda", kalau nyetir sendiri pantatnya creta seperti ketinggalan di tikungan. Settingannya suspensinya katanya khusus indonesia, antisipasi full load orang dan barang
jeleknya test drive itu saya gak sempet explor mobilnya lebih dalem ditambah salesnya juga gak tahan sama gaya saya nikung ya maklum aja gak semua orang pernah di hajar lagi kenceng tiba2x belok apalagi depannya tembok masih di gas aja, gak tau dia mau lsg dibelokin depan tembok, kayak barusan aja belokan cuma muat satu mobil pake pembatas extra joss aja saya sikat kenceng mumpung kosong :big_biglaugh:

waduuuh itu kalo dari cerita om de javu saya remnya bakpao lagi pelan pakem bener pas lagi lari kenceng di bejek kek kurang pakem "ada waktu tidak di butuhkan tiada waktu dibutuhkan" :big_blushing:

kalo honda tuh tuningan remnya enak om pokoknya ngepas banget seusai keadaan kecuali lagi overheat terus lagi lari 150+++ kayak ngeblong dikit2x gitu, tapi biasa di GE8 rem bawaan dia lari 150++ 3x run terus ngerem baru overheat kek gitu :big_biglaugh:

honda biasanya chasis om grip mah apalagi suv biasa2x aja kudu pake coilover baru enak soalnya ya emang dia biasa fokusnya dibikin ringan chasisnya ada hubungan juga sama impact pas crash cuma belakangan mulai berat2x juga gak tau kenapa, biasanya honda itu fokus di pilar a, sama trsiplang bawah jd kalo nabrak kabinnya gak gampang remuk :big_think:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15533
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by ChZ »

pandaendut wrote: Mon Oct 24, 2022 12:45 Ya bedalah om, kalo besi di toko itu kan memang besi mentah, ga ada cat proteksi apa apa. Kalo minimal dikasih menie besi atau zinc chromate juga pastinya cukup aman dari karat. Lah ini mobil apalagi posisi di dalam interior dan paling minimal juga sudah dicat. Di foto gridoto ada cat silver, analisa sotoy saya sih bahan besinya tipis atau kandungan bajanya minim jadinya gampang karatan :mky_03:
Kalau audio honda mah hopeless, tweeter aja disunat padahal harga ga seberapa :big_dunno:
Di creta dapet speaker center dan subwoofer pula, total 8 speaker :big_okay:

Dasar om Chz hokkynya gede hehe... Sy pernah tes bawa santai cibo sepupu keliling jalanan paving di komplek, cuma ga berani ngepush karena yang punya duduk di sebelah. Suspensinya enak ya, kaki2 cukup silent ga berisik gemuruh seperti olniu hrv padahal pake ban accelera :big_exellent:
ah kirain cuma karat2 di kolong ternyata sampe interior ya. soalnya liat di foto kurang jelas :mky_03: mungkin ya om skrg apalagi mobil-mobil low compliance market macem gitu biasa bahan dikurang kurangin :big_bored:

H tegak kalo kelas civic ke atas peningkatannya emang banyak om dr older platform. bushing2 nya ganti semua. senyap jadinya gak glodak2 di civic/CRV lama. cm CRV tuh sayang aja peredam kolongnya kacrut. bisa dipahami knp HRV juga gitu :mky_03: kan sepabrik buatan karawang.

cuma entahlah di luaran jg honda selalu terkenal road noisenya buruk sih bahkan american market european market jg bilang honda road noisenya payah :mky_01: jgn2 emang instruksi dari pusatnya jangan kebanyakan peredam kolong nanti berat :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by McLaren »

Allnew HRV SE…
Laporan habis pasang peredam 2 lapis dan ganti ban Continental UC6, bantingan jauh membaik, enak.
Yg belum ilang dengungan dr kolong. Turun si sekitar 4 desibel, dari sebelum diupgrade.

Damn, this nguuung nguuung is annoying as hell.
Padahal udah enak setirannya, naikannya.
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by ExorT »

McLaren wrote: Tue Oct 25, 2022 10:02 Allnew HRV SE…
Laporan habis pasang peredam 2 lapis dan ganti ban Continental UC6, bantingan jauh membaik, enak.
Yg belum ilang dengungan dr kolong. Turun si sekitar 4 desibel, dari sebelum diupgrade.

Damn, this nguuung nguuung is annoying as hell.
Padahal udah enak setirannya, naikannya.
Coba pasang cover kolong aja Om.

Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).

Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.

Di HRV RS cover kolongnya lengkap.

Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.

Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3404
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by kendibocor »

ExorT wrote: Tue Oct 25, 2022 10:27
McLaren wrote: Tue Oct 25, 2022 10:02 Allnew HRV SE…
Laporan habis pasang peredam 2 lapis dan ganti ban Continental UC6, bantingan jauh membaik, enak.
Yg belum ilang dengungan dr kolong. Turun si sekitar 4 desibel, dari sebelum diupgrade.

Damn, this nguuung nguuung is annoying as hell.
Padahal udah enak setirannya, naikannya.
Coba pasang cover kolong aja Om.

Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).

Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.

Di HRV RS cover kolongnya lengkap.

Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.

Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
Lah itu hrs selaen rs ga ada cover bawah? Buset dah :ngacir:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9626
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Tue Oct 25, 2022 11:02
ExorT wrote: Tue Oct 25, 2022 10:27
McLaren wrote: Tue Oct 25, 2022 10:02 Allnew HRV SE…
Laporan habis pasang peredam 2 lapis dan ganti ban Continental UC6, bantingan jauh membaik, enak.
Yg belum ilang dengungan dr kolong. Turun si sekitar 4 desibel, dari sebelum diupgrade.

Damn, this nguuung nguuung is annoying as hell.
Padahal udah enak setirannya, naikannya.
Coba pasang cover kolong aja Om.

Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).

Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.

Di HRV RS cover kolongnya lengkap.

Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.

Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
Lah itu hrs selaen rs ga ada cover bawah? Buset dah :ngacir:
Cover bawah itu lmyn harganya
Tengah, kiri dan kanan
Ada 3 parts, harganya bisa jutaan total
HPP nya mungkin yah <1jt

Klo dikali produksi ribuan biji, mayan hemat nya milyaran :big_weee:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by ExorT »

Suryaputra wrote: Tue Oct 25, 2022 11:06
kendibocor wrote: Tue Oct 25, 2022 11:02
Lah itu hrs selaen rs ga ada cover bawah? Buset dah :ngacir:
Cover bawah itu lmyn harganya
Tengah, kiri dan kanan
Ada 3 parts, harganya bisa jutaan total
HPP nya mungkin yah <1jt

Klo dikali produksi ribuan biji, mayan hemat nya milyaran :big_weee:
HRV gen sebelumnya juga sama. Hanya Prestige saja dikasih cover kolong lengkap.

Yang bagian tengah ini kurang tahu kalo RS juga dilengkapi cover juga atau ngga, soalnya kalo dilihat dari sisi penumpang, juga kopong.

Hemat milyaran ditambah untung dari jualan cover (dari type selain RS yang mau upgrade) :big_biglaugh:
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

Cover kolong itu sama dengan crank guard? Di otoproyek ada sedia tuh. Printilan hrv sih banyak bener beut, udah produksi dalam negri
Kirain cuma beda mesin, bodykit, speedo, jok kulit dan power back door. Printilan kolong juga dicolong :big_bored:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9626
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

pandaendut wrote: Tue Oct 25, 2022 12:39 Cover kolong itu sama dengan crank guard? Di otoproyek ada sedia tuh. Printilan hrv sih banyak bener beut, udah produksi dalam negri
Kirain cuma beda mesin, bodykit, speedo, jok kulit dan power back door. Printilan kolong juga dicolong :big_bored:
Yep crank guard 800k sebiji di tengah bawah mesin

Klo hrv 2021 ada jual cover kiri dan kanan lepasan
Masing" 380k x 2
https://www.tokopedia.com/step-in/cover ... -ori-kanan


Sama kyk mobilio mpv rakyat, jg gakda cover bawah mesin tengah, kiri dan kanan

Gantinya bonus talang aer :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by McLaren »

ExorT wrote: Tue Oct 25, 2022 10:27
McLaren wrote: Tue Oct 25, 2022 10:02 Allnew HRV SE…
Laporan habis pasang peredam 2 lapis dan ganti ban Continental UC6, bantingan jauh membaik, enak.
Yg belum ilang dengungan dr kolong. Turun si sekitar 4 desibel, dari sebelum diupgrade.

Damn, this nguuung nguuung is annoying as hell.
Padahal udah enak setirannya, naikannya.
Coba pasang cover kolong aja Om.

Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).

Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.

Di HRV RS cover kolongnya lengkap.

Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.

Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
Udah coba ke bengkel resmi,
Mereka belum bisa terima order sparepart extra tambahan.
Ga tau klo di kota lain.
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by grimjow »

McLaren wrote: Tue Oct 25, 2022 13:06
ExorT wrote: Tue Oct 25, 2022 10:27
McLaren wrote: Tue Oct 25, 2022 10:02 Allnew HRV SE…
Laporan habis pasang peredam 2 lapis dan ganti ban Continental UC6, bantingan jauh membaik, enak.
Yg belum ilang dengungan dr kolong. Turun si sekitar 4 desibel, dari sebelum diupgrade.

Damn, this nguuung nguuung is annoying as hell.
Padahal udah enak setirannya, naikannya.
Coba pasang cover kolong aja Om.

Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).

Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.

Di HRV RS cover kolongnya lengkap.

Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.

Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
Udah coba ke bengkel resmi,
Mereka belum bisa terima order sparepart extra tambahan.
Ga tau klo di kota lain.
Fender pintu menurut analisa saya juga bantu create sound hole yang amplify suara ngung ngung. Karena nutup ke bawah nya kalo diperhatiin bikin kaya ruang kosong. Akhirnya hrs diakalin.
Ban nya continental size sama dengan bawaan ? Alenza nya dikemanain,Om? Saya malah penasaran combine Primacy 4, krn di Jepang bawaan nya itu dari dealer.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3404
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by kendibocor »

Kirain si H tegak uda mulai tobat pisau sunatnya tp ternyata kalo ga ambil trim tertinggi masih aja ya. Cuman bedanya skrng lebih halus aja yg ga keliatan secara kasat mata :big_bored:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Tue Oct 25, 2022 19:17 Kirain si H tegak uda mulai tobat pisau sunatnya tp ternyata kalo ga ambil trim tertinggi masih aja ya. Cuman bedanya skrng lebih halus aja yg ga keliatan secara kasat mata :big_bored:
mendingan kek dulu deh kek GE8 malah saya malah mati2xan nyari tipe S dikira gampang kali nyari tipe S low km paddleshift tanpa spoiler mugen yang bikin jelek, sampe nyokap dulu nawarain beli RS aja saya lsg bilang OGAH!!! :big_bored:

sekarang honda aja cuma tertarik BRV itu aja gak bakalan beli juga ud ada pajero butut merek laen apalagi gak ada yang bikin tertarik buat dibeli, mobil sekarang boring2x cuma all about gimmick :big_bored:

ud ah lanjut ngayal beli E36 aja lah :ngacir:
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by McLaren »

grimjow wrote: Tue Oct 25, 2022 14:17
McLaren wrote: Tue Oct 25, 2022 13:06
ExorT wrote: Tue Oct 25, 2022 10:27

Coba pasang cover kolong aja Om.

Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).

Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.

Di HRV RS cover kolongnya lengkap.

Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.

Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
Udah coba ke bengkel resmi,
Mereka belum bisa terima order sparepart extra tambahan.
Ga tau klo di kota lain.
Fender pintu menurut analisa saya juga bantu create sound hole yang amplify suara ngung ngung. Karena nutup ke bawah nya kalo diperhatiin bikin kaya ruang kosong. Akhirnya hrs diakalin.
Ban nya continental size sama dengan bawaan ? Alenza nya dikemanain,Om? Saya malah penasaran combine Primacy 4, krn di Jepang bawaan nya itu dari dealer.
Ukuran sama.
Alenzanya bobo siang di rumah hahaha..
Bantingannya bumi dan langit om. Di tekanan ban yg sama, sesuai anjuran pabrik

Primacy 4, kurang cocok buat musim hujan om
Conti ultracontact paling joss