Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26903
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by DOHC »

XMTdeluxe wrote: 22 May 2022, 01:06
agungbhaskara wrote: 18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
Reborn bensin dibilang underpower sih, nggak jg ya menurut saya. Reborn diesel justru yg overpowered 🤣
Yah.. a little underpower lah. Kalau dibanding AN Rushter manual atau matic, lebih boyo duo itu..
Kalau nanjak, enak aja sbnrnya. Asalkan di tanjakan curam jgn taruh di D. Maticnya reborn ini dibilang pinter kagak, dibilang geblek iya. Mending pakai manual modenya kalau nanjak sdh agak curam. Tanjakan kayak gombel semarang kalau masuk D, meraung2 iya, tenaga kagak ada. Heran, sebenarnya itu ditaro di gigi brp sama komputernya.
Kalau 2GD mah, gigi 6 di tanjakan kayak gombel aja msh bisa ngibrit. Bkn krn maticnya reborn diesel pinter, emang torsinya aja yg kegedean 😂
Anu om

1TR reborn itu bener underpower koq, kita orang coba d lembang ama jalur puncak aj kedodoran banget, bahkan stelah taruh d manual mode skalipun

Bahkan kita orang lebi demen pake hrv utk rute yg sama, atau kl nyetir sendiri atau ber 2 doank, mending pake agya metik

Tp kl rute kaya tol transjawabahn, dsinilah 1TR reborn metik bersinar, 140++ ckup mudah
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2519
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by KielConstantine »

DOHC wrote: 22 May 2022, 07:20 Anu om

1TR reborn itu bener underpower koq, kita orang coba d lembang ama jalur puncak aj kedodoran banget, bahkan stelah taruh d manual mode skalipun

Bahkan kita orang lebi demen pake hrv utk rute yg sama, atau kl nyetir sendiri atau ber 2 doank, mending pake agya metik

Tp kl rute kaya tol transjawabahn, dsinilah 1TR reborn metik bersinar, 140++ ckup mudah
Remap sama ganti downpipe aja mbah … lumayan nambah 5-7 hp … torsi nambah 10nm lah :big_weee:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by XMTdeluxe »

DOHC wrote: 22 May 2022, 07:20
XMTdeluxe wrote: 22 May 2022, 01:06
agungbhaskara wrote: 18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
Reborn bensin dibilang underpower sih, nggak jg ya menurut saya. Reborn diesel justru yg overpowered 🤣
Yah.. a little underpower lah. Kalau dibanding AN Rushter manual atau matic, lebih boyo duo itu..
Kalau nanjak, enak aja sbnrnya. Asalkan di tanjakan curam jgn taruh di D. Maticnya reborn ini dibilang pinter kagak, dibilang geblek iya. Mending pakai manual modenya kalau nanjak sdh agak curam. Tanjakan kayak gombel semarang kalau masuk D, meraung2 iya, tenaga kagak ada. Heran, sebenarnya itu ditaro di gigi brp sama komputernya.
Kalau 2GD mah, gigi 6 di tanjakan kayak gombel aja msh bisa ngibrit. Bkn krn maticnya reborn diesel pinter, emang torsinya aja yg kegedean 😂
Anu om

1TR reborn itu bener underpower koq, kita orang coba d lembang ama jalur puncak aj kedodoran banget, bahkan stelah taruh d manual mode skalipun

Bahkan kita orang lebi demen pake hrv utk rute yg sama, atau kl nyetir sendiri atau ber 2 doank, mending pake agya metik

Tp kl rute kaya tol transjawabahn, dsinilah 1TR reborn metik bersinar, 140++ ckup mudah
Hmm.... berarti AN Rushter istilahnya belowpower ya Om, hahaha... :mky_01: sdh bukan underpower lagi.
Saya bandinginnya dengan AN Rushter dan AN Ertiga, kebetulan lama pakai 2 mobil itu, yg ANE matic dan masih kadang2 pakai.
Kalau nanjak curam spt dari Dago ke Lembang lewat jalan motong, dibanding 2 mobil tadi Reborn lebih memberi rasa secure bagi saya, asalkan jgn dipasrahkan ke D. Towel gas nya gak sedalam 2 mobil tadi, raungan mesin lebih santai.
Tapi kalau yang Om maksud jalan nanjak panjang spt di cipularang atau di tol semarang-bawen ke arah atas, trus kejar2an dengan mobil lain, saya akui Reborn bensin kedodoran. Dengan ANE, lebih enteng ANE. Tapi kalau sama ANTer, mirip2 aja. Mending Reborn malah kalau sama2 kosong.
Menariknya, dengan mesin yg sama (2NR-VE) bgmn user experience AN Avloz. Kalau enteng2 aja, berarti pengaruh RWD-nya. Jadi pengen pinjem AN Avloz... penasaran.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26903
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by DOHC »

KielConstantine wrote: 22 May 2022, 10:24
DOHC wrote: 22 May 2022, 07:20 Anu om

1TR reborn itu bener underpower koq, kita orang coba d lembang ama jalur puncak aj kedodoran banget, bahkan stelah taruh d manual mode skalipun

Bahkan kita orang lebi demen pake hrv utk rute yg sama, atau kl nyetir sendiri atau ber 2 doank, mending pake agya metik

Tp kl rute kaya tol transjawabahn, dsinilah 1TR reborn metik bersinar, 140++ ckup mudah
Remap sama ganti downpipe aja mbah … lumayan nambah 5-7 hp … torsi nambah 10nm lah :big_weee:
5 ampe 7 hp masi kurang mbah

Itu mobil nyaris 1.8 ton, 150 hp jg masi kedodoran itu, palagi cuman 140an :mky_01:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
L0b4k
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 15 Jun 2019, 06:12
Location: Bandar Lampung
Daily Vehicle: Toyota

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by L0b4k »

Kemarin liburan bawa v at bensin ke tapanuli selatan,
via lintas tengah jalan tanjakan kelak kelok mending tahan di D4 atau D3 dan musti tega dengar raungan mesin saat kick down, karena musti nguber ANPS yg jadi road guidance di depan 😅

Konsumsi bbm rata2 1:10 dg injek pedal semaunya,
beberapa kali kick down sampai getar di kabin 🤭
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by XMTdeluxe »

L0b4k wrote: 22 May 2022, 12:48 Kemarin liburan bawa v at bensin ke tapanuli selatan,
via lintas tengah jalan tanjakan kelak kelok mending tahan di D4 atau D3 dan musti tega dengar raungan mesin saat kick down, karena musti nguber ANPS yg jadi road guidance di depan 😅

Konsumsi bbm rata2 1:10 dg injek pedal semaunya,
beberapa kali kick down sampai getar di kabin 🤭
Nah, ini yg saya jg heran. Punya saya jg gitu. Kalau di kickdown, berasa lantai kabin di injakan kaki bergetar. Sdh dibawa ke A2K, bilangnya gada apa2. Bingung saya... getarnya dari mana ya? Yg diesel gak gitu.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

L0b4k wrote: 22 May 2022, 12:48 Kemarin liburan bawa v at bensin ke tapanuli selatan,
via lintas tengah jalan tanjakan kelak kelok mending tahan di D4 atau D3 dan musti tega dengar raungan mesin saat kick down, karena musti nguber ANPS yg jadi road guidance di depan 😅

Konsumsi bbm rata2 1:10 dg injek pedal semaunya,
beberapa kali kick down sampai getar di kabin 🤭
karakter bensin matic emg gitu om, kebetulan om saya ada g bensin at 2017 & v bensin at 2018 dan saya sendiri ada g diesel at 2018. kalo yg bensin matic di tanjakkan emg harus tega denger raungan mesinnya pas kick down, ya emg jauh dari segi tarikan di banding yg diesel, tapi kalo dibanding innova bensin lama, udh jauh improve lah tarikannya buat ukuran sesama bensin matic dbanding yg lama menurut saya
XMTdeluxe wrote: 23 May 2022, 12:20


Nah, ini yg saya jg heran. Punya saya jg gitu. Kalau di kickdown, berasa lantai kabin di injakan kaki bergetar. Sdh dibawa ke A2K, bilangnya gada apa2. Bingung saya... getarnya dari mana ya? Yg diesel gak gitu.
getaran dari lacinya mungkin, atau dari row 3nya, mungkin ada yg kendor hehehe, setau saya ya :big_biglaugh: . soalnya pengalaman saya naik keduanya ya getarannya kalo yg bensin cenderung berasal dari row 3 atau dari laci / tempat penyimpanan botol minum deket doortrim apalagi kalo ada yg kendor/ ada benda keras seperti tutup botol / koin dalam jumlah banyak hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26903
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by DOHC »

XMTdeluxe wrote: 23 May 2022, 12:20
L0b4k wrote: 22 May 2022, 12:48 Kemarin liburan bawa v at bensin ke tapanuli selatan,
via lintas tengah jalan tanjakan kelak kelok mending tahan di D4 atau D3 dan musti tega dengar raungan mesin saat kick down, karena musti nguber ANPS yg jadi road guidance di depan 😅

Konsumsi bbm rata2 1:10 dg injek pedal semaunya,
beberapa kali kick down sampai getar di kabin 🤭
Nah, ini yg saya jg heran. Punya saya jg gitu. Kalau di kickdown, berasa lantai kabin di injakan kaki bergetar. Sdh dibawa ke A2K, bilangnya gada apa2. Bingung saya... getarnya dari mana ya? Yg diesel gak gitu.
Saya sering koq kickdown rebon bensin saya, ga ad geter2 samsek, yg ad cuman suara jeritan mesin gila2an

Coba cek heat shield knalpot, atau gasket sambungan pipa knalpot om, siapa tau kendor
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by XMTdeluxe »

DOHC wrote: 24 May 2022, 11:55
XMTdeluxe wrote: 23 May 2022, 12:20
Nah, ini yg saya jg heran. Punya saya jg gitu. Kalau di kickdown, berasa lantai kabin di injakan kaki bergetar. Sdh dibawa ke A2K, bilangnya gada apa2. Bingung saya... getarnya dari mana ya? Yg diesel gak gitu.
Saya sering koq kickdown rebon bensin saya, ga ad geter2 samsek, yg ad cuman suara jeritan mesin gila2an

Coba cek heat shield knalpot, atau gasket sambungan pipa knalpot om, siapa tau kendor
Terimakasih sarannya Mbah. Saya nanti akan minta Beres cek di bagian2 ini. :big_deal:
Tdk terlalu kedengeran, tapi di kaki terasa karena saya kalau nyetir harus nyeker, dan getarannya persis di dek di bawah supir.
mastom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: 11 Jan 2016, 12:09

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by mastom »

kebetulan baru ganti dari BRV ke reborn bensin matic, baru tau yg dinamakan boyo...hehe
buat cruising OK, tapi buat nyalip memang harus pake manual mode,

bener bgt, transjawa, dia nyaman,
tp klo nanjak2, bikin gemes, enakan BRV kemana2 tarikannya,
pantes orang2 pada beli yg reborn solar, ....
cmn plus minus, krn males bau dan geternya, ttp milih bensin dibanding solar,

ada yg tau rasanya voxy 177 HP, mungkin pas di pasang di reborn, baru nendang kali yah
atau 2000 cc nya Xtrail, apakah boyo atau asyik bt nyalip2 dan nanjak2,
triport13
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: 26 Apr 2018, 14:08
Location: Jakarta
Daily Vehicle: AVS

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by triport13 »

mastom wrote:kebetulan baru ganti dari BRV ke reborn bensin matic, baru tau yg dinamakan boyo...hehe
buat cruising OK, tapi buat nyalip memang harus pake manual mode,

bener bgt, transjawa, dia nyaman,
tp klo nanjak2, bikin gemes, enakan BRV kemana2 tarikannya,
pantes orang2 pada beli yg reborn solar, ....
cmn plus minus, krn males bau dan geternya, ttp milih bensin dibanding solar,

ada yg tau rasanya voxy 177 HP, mungkin pas di pasang di reborn, baru nendang kali yah
atau 2000 cc nya Xtrail, apakah boyo atau asyik bt nyalip2 dan nanjak2,
Om kalo perbandingan kekedapan dan suara pas lewat jalan jelek jauh bgt ga ya dr BRV ke reborn?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

triport13 wrote: 02 Jun 2022, 16:07
Om kalo perbandingan kekedapan dan suara pas lewat jalan jelek jauh bgt ga ya dr BRV ke reborn?
kalo kekedapan kabin pas lewat jalan jelek ya kalo dibanding brv lama cukup jauh ya. reborn menurut saya jauh lebih kedap kalo lewat jalan jelek road noisenya, brv lama entah knp kalo lewat jalan jelek bantingannya keras bgt (lebih empuk reborn dikit) , dan suara ban + mesinnya cukup masuk kedalam kabin, walaupun soal driving feel, tarikan dan handling brv lama lebih unggul dibanding reborn bensin menurut saya. tapi kalo dibandingin sm BRV yg all new saya blm tau ya, karena blm pernah test drive juga yg barunya kalo BRV hehehe
mastom wrote: 02 Jun 2022, 11:35 kebetulan baru ganti dari BRV ke reborn bensin matic, baru tau yg dinamakan boyo...hehe
buat cruising OK, tapi buat nyalip memang harus pake manual mode,

bener bgt, transjawa, dia nyaman,
tp klo nanjak2, bikin gemes, enakan BRV kemana2 tarikannya,
pantes orang2 pada beli yg reborn solar, ....
cmn plus minus, krn males bau dan geternya, ttp milih bensin dibanding solar,

ada yg tau rasanya voxy 177 HP, mungkin pas di pasang di reborn, baru nendang kali yah
atau 2000 cc nya Xtrail, apakah boyo atau asyik bt nyalip2 dan nanjak2,
betul om, kebetulan saya juga cukup sering nyetir brv 2017 punya temen. kalo buat selap selip sm tarikan memang lebih enak BRV daripada reborn bensin ini. makanya saya milih yg solar buat saya pake sendiri hehehe, kalo bensin entah knp kurang suka sm tarikannya yg termasuk lemot buat saya pribadi, walaupun dibanding innova bensin lama udh mendingan tarikannya hehehe

kalo voxy sih, kebetulan udh pernah test drive juga, tarikannya ya lumayan enak lah buat ukuran mpv roti tawar, lebih berasa tarikannya dibanding serena tapi masih blm sekenceng biante tarikannya. kalo dipasang di reborn, mungkin bisa nendang, apalagi di kombinasiin sm 6 speed at konvennya reborn hehehe. kalo 2.0 cc nya xtrail lumayan boyo ya menurut saya , kebetulan udh pernah test drive juga, tarikannya buat najak2 agak kurang menurut saya, maklum, biasa pake crv 2.4 dan cx5 hehehe.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
mastom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: 11 Jan 2016, 12:09

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by mastom »

ada yg tau rasanya voxy 177 HP, mungkin pas di pasang di reborn, baru nendang kali yah
atau 2000 cc nya Xtrail, apakah boyo atau asyik bt nyalip2 dan nanjak2,[/quote]
Om kalo perbandingan kekedapan dan suara pas lewat jalan jelek jauh bgt ga ya dr BRV ke reborn?
[/quote]

BRV urusan kedap2an kalah jauhh...., reborn jauh lebih kedap, yg mobilio jg sama,
Klo urusan kedap, buat kelas mobil rakyat, nissan mungkin juaranya, 2007 pake yg GL aja dah kedap bgt,
make avanza 2012, gerung2 mesin masih kedengaran

Satu lagi kekurangan Reborn, setirnya berat....lebih berat dibanding avanza
BRV lumayan berat, mobilio lebih ringan, juaranya memang nissan, enteng bgt,

kesimpulan memang, reborn bensin mantap bt luar kota, apalagi transjawa, asal pake manual shiftronic yah lumayan lincah...kedap, luas, suspensi nyaman, yg suka kenceng2, tp bs mentolelir asap ya ambil diesel, ...
buat dalam kota, ribet, boros, setir berat, kejebak gang sempit oleh google map, ribet

klo ada cuan, Idealnya memang ada 2 mobil, 1 luar kota, 1 dalam kota yg kecil2 aja, hacthback atau LVMP kecil,
mobilio, expander, new avxen, ertiga pilihan tepat, ..irit, setir enteng, camera mundur, radius putar kecil, sarat wahib skrng dah merata di semua mobil, tgl selera exterior aja...
kebetulan lg nyari2 bt gantinya mobilio yg dah hrs pensiun :)
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

mastom wrote: 06 Jun 2022, 10:19
BRV urusan kedap2an kalah jauhh...., reborn jauh lebih kedap, yg mobilio jg sama,
Klo urusan kedap, buat kelas mobil rakyat, nissan mungkin juaranya, 2007 pake yg GL aja dah kedap bgt,
make avanza 2012, gerung2 mesin masih kedengaran

Satu lagi kekurangan Reborn, setirnya berat....lebih berat dibanding avanza
BRV lumayan berat, mobilio lebih ringan, juaranya memang nissan, enteng bgt,

kesimpulan memang, reborn bensin mantap bt luar kota, apalagi transjawa, asal pake manual shiftronic yah lumayan lincah...kedap, luas, suspensi nyaman, yg suka kenceng2, tp bs mentolelir asap ya ambil diesel, ...
buat dalam kota, ribet, boros, setir berat, kejebak gang sempit oleh google map, ribet

klo ada cuan, Idealnya memang ada 2 mobil, 1 luar kota, 1 dalam kota yg kecil2 aja, hacthback atau LVMP kecil,
mobilio, expander, new avxen, ertiga pilihan tepat, ..irit, setir enteng, camera mundur, radius putar kecil, sarat wahib skrng dah merata di semua mobil, tgl selera exterior aja...
kebetulan lg nyari2 bt gantinya mobilio yg dah hrs pensiun :)
betul om, sm crv turbo aja saya berani bilang masih lebih kedap reborn, padahal crv saya tipe pres , sedangkan reborn saya tipe G, kebetulan saat ini saya pelihara keduanya. kalo LMPV sih, selain livina, ada juga ertiga, kekedapannya juga cukup baik untuk kelasnya menurut saya

kal setir berat ya memang reborn termasuk berat, tapi gabeda jauh kok, kebetulan saya juga sebelum ini ex user avxen 7x mulai dari 2008 gen 1, 2012 non airbag, 2015 airbag, 2017 grand 2x, 2018 grand sampe terakhir 2021 last FL hehehe, setirnya reborn memang berat, tapi dibanding avanza ya menurut saya gajauh beda kok, 11 12 malah jatohnya hehehe

betul om, reborn memang cocoknya untuk rute tol / lukot, yg jalannya lancar, terus banyak tanjakkan sm turunan, kalo buat dalkot ya memang betul kaya yg om bilang, ribet dan kalo lewat gang sempit agak susah karena dimensinya gede (kebetulan saya piara yg dieselnya) , tapi kalo buat lukot mah enak pake bgt, tenaga dan torsinya bener2 ngisi disemua putaran :big_biglaugh: , makanya peminatnya di daerah masih banyak menurut pengamatan sotoy saya hehehe. sm kalo suspensinya nyaman ya tergantung dulunya bawa mobil apa. kalo biasa make lcgc, lmpv , lsuv, city car, hatchback, crossover atau sesama mobil ladder frame ya mungkin bakal berasa nyaman2 aja ya. tapi kalo udh biasa make mobil monokok jenis sedan, mpv sliding door atau kelas crv keatas mungkin bakal berasa gak nyaman sepengalaman saya nyobain berbagai macem mobil, baik monokok maupun ladder frame hehehe

kalo dari mobilio mah new brv aja om, upgrade dari segi fitur + driving feel , tarikan dan handlingnya juga gajauh beda sm mobilio. cuma bedanya bantingan suspensinya lebih empuk aja hehehe . kalo avxen, xpander or ertiga entah knp driving feel tarikan dan handlingnya gak seenak mobilio menurut saya, kebetulan juga sering nyetir mobilio 2016 punya temen, tapi kalo nyari kenyamanan ertiga udh paling worth it menurut saya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post