Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 330
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - EH32 - W203

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by sherryandkez »

Update 29/5/2022 :

barang yang digantiin dealer (motor fan, fan, aki etc) sudah datang setelah inden sebulan lebih. lama? ya wajar lah, mobil juga di sini gak ada 100 unit kali. total sama ongkos jasa 19jt gede, anggap aja 20jt.
1027620.jpg
oya karena history servis gak jelas abis 2020 (kayaknya di toyota servisnya), saya putusin sekalian servis besar 100rb km, padahal km mobil baru 72rb. itemnya yang paling penting ganti busi, gencheck, oli, balancing biasa etc layaknya servis besar lah. total DC 5,3jt saja :mky_02: bandingannya servis besar camry 3.0 2004 kena 4jtan di toyota. bokap saya servis besar dakar 2017 100rb km aja 8jt keluarnya hahaa.
1024195.jpg
di hari sebelumnya saya pasang shock baru, karena yang kiri belakang sudah rembes parah. saya pakai yang sama spt di CR-V saya, Tein EnduraPro Plus adjustable. total DC 7an sama pasang+spooring 800rb.
1027622.jpg
impressionnya enak, saya setel paling keras karena default mobil keempukan bagi saya. sekarang entry tikungan tol 120-140 masih pede, sebelumnya rada ngeri karena empuk bgt.

bonus : Lexus Omotenashi

ini satu hal yang buat saya pengen punya Lexus dari dulu, karena pelayanan yang super prima. even BMW atau Merc pun pelayanannya ga sampai segininya (pernah pake 22nya). Dan memang di seluruh dunia seperti ini, 2017 saya sempat kerja di Lexus Malaysia dan pelayanannya 11-12 dengan sini. 2015 lalu saya cuma telepon tanya2 mobil dikirimi brosur katalog seamplop besar.
1026823.jpg
begitu datang, disambut concierge yang tanya keperluan, langsung diarahkan ke tempat duduk nunggu dan ditawari mau minum apa. kelar berurusan sama SA, diberikan ruang tunggu private. makan siang ditawari menu premium dan vendornya bukan asal2an. ruang rapat andai kata kepepet rapat pas servis mobil pun tersedia.

usut punya usut, konsumen yang memanfaatkan facility ini gak banyak, karena yang datang rata2 driver. yang ga mau datang dijemput naik towingnya lexus atau pake home service. saya sih mending ke dealer ya, bisa numpang kerja hahaha. oya bookingnya lama tapi, saya booking seminggu sebelumnya.
1028837.jpg
kelar servis, mobil dicuci (bukan cucian asal beres ya), ditaroin equil di cup holder, trus yang paling lucu, kartu servisnya dikasi leather tag gitu. biasanya di mbl saya yg lain saya copotin gantungan olinya simpen glovebox, cuma di ES ini saya biarin karena bagus ada tagnya.

rugi? gak lah ya, itu selling point dan culturenya. lagian gara2 saya bawa temen experience pelayanannya lexus, dia langsung cari LX570 bekas :big_grin:
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3735
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by kendibocor »

Service rutin biarpun service besarnya sih murah ya om. Tp barang2 slow movingnya ga bisa dibilang murah juga ya. Brp bulan lalu alphard mertua ganti fan kalo ga salah sekitar 4-5 jutaan (lexus lebih mahal dikit kali ya?), aki kata om pboyz 6 jutaan kan, motor fan + jasa sekitar 9-10 jutaan ya om?
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2878
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by farizfsa »

wah tein enduraplus nya dapet dimana om? pgn juga ganti
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: 13 Jan 2016, 21:50

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by veyvez »

kendibocor wrote: 30 May 2022, 09:12 Service rutin biarpun service besarnya sih murah ya om. Tp barang2 slow movingnya ga bisa dibilang murah juga ya. Brp bulan lalu alphard mertua ganti fan kalo ga salah sekitar 4-5 jutaan (lexus lebih mahal dikit kali ya?), aki kata om pboyz 6 jutaan kan, motor fan + jasa sekitar 9-10 jutaan ya om?
Slow moving mahal emang, dan ga ada spesialis jd kalo mau beli sendiri aja murah di US. Aki 8jt, yang surprise tuh olinya, lebih murah dari honda n sama kayak daihatsu di beres :big_biglaugh:

Itu saya lampirin bill servicenya.
20220530_120202.jpg
20220530_115944.jpg
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"

biar cepat asal selamat~
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: 13 Jan 2016, 21:50

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by veyvez »

farizfsa wrote: 30 May 2022, 10:50 wah tein enduraplus nya dapet dimana om? pgn juga ganti
Saya impor sendiri om, kebetulan emg jualan parts. Kalo mau boleh pm nanti saya kasi nomer wa hehehe
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"

biar cepat asal selamat~
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3735
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by kendibocor »

veyvez wrote: 30 May 2022, 12:05
kendibocor wrote: 30 May 2022, 09:12 Service rutin biarpun service besarnya sih murah ya om. Tp barang2 slow movingnya ga bisa dibilang murah juga ya. Brp bulan lalu alphard mertua ganti fan kalo ga salah sekitar 4-5 jutaan (lexus lebih mahal dikit kali ya?), aki kata om pboyz 6 jutaan kan, motor fan + jasa sekitar 9-10 jutaan ya om?
Slow moving mahal emang, dan ga ada spesialis jd kalo mau beli sendiri aja murah di US. Aki 8jt, yang surprise tuh olinya, lebih murah dari honda n sama kayak daihatsu di beres :big_biglaugh:

Itu saya lampirin bill servicenya.

20220530_120202.jpg20220530_115944.jpg


Astaga wiper cuma 300rb an sepasang, oli 125rb :big_biglaugh:
Murah banget sih, kemaren nanya wiper aja F30 uda 1,4jt sepasang di beres. Ganti oli tok padahal oli cuman 5 liter kurang uda 2 jt sendiri :big_bored:
Beli diluaran oli bmw 5w sekitar 250-270an. :big_dunno:
rr absorber apaan om? Lumayan sepasang ampir 9jt.
Btw, ni account kok beda ma om sherry?
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 330
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - EH32 - W203

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by sherryandkez »

kendibocor wrote: 30 May 2022, 12:58
veyvez wrote: 30 May 2022, 12:05
kendibocor wrote: 30 May 2022, 09:12 Service rutin biarpun service besarnya sih murah ya om. Tp barang2 slow movingnya ga bisa dibilang murah juga ya. Brp bulan lalu alphard mertua ganti fan kalo ga salah sekitar 4-5 jutaan (lexus lebih mahal dikit kali ya?), aki kata om pboyz 6 jutaan kan, motor fan + jasa sekitar 9-10 jutaan ya om?
Slow moving mahal emang, dan ga ada spesialis jd kalo mau beli sendiri aja murah di US. Aki 8jt, yang surprise tuh olinya, lebih murah dari honda n sama kayak daihatsu di beres :big_biglaugh:

Itu saya lampirin bill servicenya.

20220530_120202.jpg20220530_115944.jpg


Astaga wiper cuma 300rb an sepasang, oli 125rb :big_biglaugh:
Murah banget sih, kemaren nanya wiper aja F30 uda 1,4jt sepasang di beres. Ganti oli tok padahal oli cuman 5 liter kurang uda 2 jt sendiri :big_bored:
Beli diluaran oli bmw 5w sekitar 250-270an. :big_dunno:
rr absorber apaan om? Lumayan sepasang ampir 9jt.
Btw, ni account kok beda ma om sherry?
Itu account saya yg lama om, kalo lewat hp pakenya itu, soalnya diremember passnya. Di lappy pake akun ini soalnya yg lama lupa password :wkkk:

Itu rr absorber shock belakang om, sial emg padahal teinnya 7jt.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2878
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by farizfsa »

kendibocor wrote: 30 May 2022, 12:58
veyvez wrote: 30 May 2022, 12:05
kendibocor wrote: 30 May 2022, 09:12 Service rutin biarpun service besarnya sih murah ya om. Tp barang2 slow movingnya ga bisa dibilang murah juga ya. Brp bulan lalu alphard mertua ganti fan kalo ga salah sekitar 4-5 jutaan (lexus lebih mahal dikit kali ya?), aki kata om pboyz 6 jutaan kan, motor fan + jasa sekitar 9-10 jutaan ya om?
Slow moving mahal emang, dan ga ada spesialis jd kalo mau beli sendiri aja murah di US. Aki 8jt, yang surprise tuh olinya, lebih murah dari honda n sama kayak daihatsu di beres :big_biglaugh:

Itu saya lampirin bill servicenya.

20220530_120202.jpg20220530_115944.jpg


Astaga wiper cuma 300rb an sepasang, oli 125rb :big_biglaugh:
Murah banget sih, kemaren nanya wiper aja F30 uda 1,4jt sepasang di beres. Ganti oli tok padahal oli cuman 5 liter kurang uda 2 jt sendiri :big_bored:
Beli diluaran oli bmw 5w sekitar 250-270an. :big_dunno:
rr absorber apaan om? Lumayan sepasang ampir 9jt.
Btw, ni account kok beda ma om sherry?
oli apaan om 270rb bmw? wkwk
pake amsoil aja cuma 200rb, itu udh oli bagus
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1655
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by lemonadelovers »

veyvez wrote: 30 May 2022, 12:05
kendibocor wrote: 30 May 2022, 09:12 Service rutin biarpun service besarnya sih murah ya om. Tp barang2 slow movingnya ga bisa dibilang murah juga ya. Brp bulan lalu alphard mertua ganti fan kalo ga salah sekitar 4-5 jutaan (lexus lebih mahal dikit kali ya?), aki kata om pboyz 6 jutaan kan, motor fan + jasa sekitar 9-10 jutaan ya om?
Slow moving mahal emang, dan ga ada spesialis jd kalo mau beli sendiri aja murah di US. Aki 8jt, yang surprise tuh olinya, lebih murah dari honda n sama kayak daihatsu di beres :big_biglaugh:

Itu saya lampirin bill servicenya.

20220530_120202.jpg20220530_115944.jpg
oli pake 5w-40 om?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 330
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - EH32 - W203

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by sherryandkez »

lemonadelovers wrote: 30 May 2022, 14:10
veyvez wrote: 30 May 2022, 12:05
kendibocor wrote: 30 May 2022, 09:12 Service rutin biarpun service besarnya sih murah ya om. Tp barang2 slow movingnya ga bisa dibilang murah juga ya. Brp bulan lalu alphard mertua ganti fan kalo ga salah sekitar 4-5 jutaan (lexus lebih mahal dikit kali ya?), aki kata om pboyz 6 jutaan kan, motor fan + jasa sekitar 9-10 jutaan ya om?
Slow moving mahal emang, dan ga ada spesialis jd kalo mau beli sendiri aja murah di US. Aki 8jt, yang surprise tuh olinya, lebih murah dari honda n sama kayak daihatsu di beres :big_biglaugh:

Itu saya lampirin bill servicenya.

20220530_120202.jpg20220530_115944.jpg
oli pake 5w-40 om?
5W40 om, mereka punya 0W20 tp khusus 2016 ke atas (turbo etc). Olinya merek idemitsu, kalo yg 0W20 tulisannya cm made in japan sama lexus.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 330
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - EH32 - W203

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by sherryandkez »

farizfsa wrote: 30 May 2022, 13:26
kendibocor wrote: 30 May 2022, 12:58
veyvez wrote: 30 May 2022, 12:05

Slow moving mahal emang, dan ga ada spesialis jd kalo mau beli sendiri aja murah di US. Aki 8jt, yang surprise tuh olinya, lebih murah dari honda n sama kayak daihatsu di beres :big_biglaugh:

Itu saya lampirin bill servicenya.

20220530_120202.jpg20220530_115944.jpg


Astaga wiper cuma 300rb an sepasang, oli 125rb :big_biglaugh:
Murah banget sih, kemaren nanya wiper aja F30 uda 1,4jt sepasang di beres. Ganti oli tok padahal oli cuman 5 liter kurang uda 2 jt sendiri :big_bored:
Beli diluaran oli bmw 5w sekitar 250-270an. :big_dunno:
rr absorber apaan om? Lumayan sepasang ampir 9jt.
Btw, ni account kok beda ma om sherry?
oli apaan om 270rb bmw? wkwk
pake amsoil aja cuma 200rb, itu udh oli bagus
Di beres BMW pakenya itu om, mahal bgt emang hahaha. Suppliernya shell skrg, dulu castrol.

Btw ntar kalo mau pm tein endurapro ke akun yg ini aja om, barusan aku login di hp jg
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11650
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by Omnibus »

busi hampir 600rb sebiji incl ppn. mahal juga ya. untung 4 cyl bukan 6 cyl. :mky_01:

wah kl mbah dohc baca bisa kejet2 dia :mky_03:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3735
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by kendibocor »

sherryandkez wrote: 30 May 2022, 13:22
Itu account saya yg lama om, kalo lewat hp pakenya itu, soalnya diremember passnya. Di lappy pake akun ini soalnya yg lama lupa password :wkkk:

Itu rr absorber shock belakang om, sial emg padahal teinnya 7jt.
Ooo pantesan om hahahha...tp jasa ganti slow movingnya ga murah jg ya om. General maintenancenya sih murah.
farizfsa wrote: 30 May 2022, 13:26
oli apaan om 270rb bmw? wkwk
pake amsoil aja cuma 200rb, itu udh oli bagus
Kemaren nanya2 ke spesialis, disaranin ravenol HLS, mau nyari substitusi kok malah substitusinya lebih mahal. Padahal kemaren saya ganti oli di beres harganya perinciannya seliter 185rb tp sama plus2nya jadi 2 jt. Entah tp tuh ravenol bener apa nggak harganya segitu, nyari2 di toped jarang ada toko trusted yg jual dan malah ada yg harganya sampe 300rb :big_slap:
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 330
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - EH32 - W203

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by sherryandkez »

Update 2/6/2022 :

minggu lalu saya ada keperluan ke Solo, tadinya mau pakai pesawat aja tapi kok kayaknya enak sekalian ngetes mobil ya. toh mobil baru abis servis besar dan checkup. oke deh kita tes hybrid ini roadtrip jarak jauh. planning rute saya adalah Jkt-Solo-Yogya-Cirebon-Jkt. kenapa destinasinya jadi banyak? ya sekalian jalan2 lah hahaha. tadinya malah mau saya tembusin ke Probolinggo, tempat calon mertua dan calon bini :mky_02: tapi senin saya harus di jkt lagi jadi batal.

berangkat dari Jkt (bekasi sih sebenernya) hampir fulltank, cuma udah dipake 50-100km di dalam kota jkt. cus langsung Solo nonstop (500km) cuma berenti solat sama makan aja di rest area. tol cikampek-trans jawa juga hampir kosong, saya gak tergoda ngebut gara2 mau tes seberapa irit nih mobil, stay 90-110 aja pake cruise. nyetir non stop pake mobil ini enak banget gak ada capek2nya.

Di tol banyak banget plat kaleng RF*, mobilnya pajero/fortuner dan nyetirnya ugal gila. malah 2x ketemu kaleng diplomatik 5 digit :big_bored: . kacau dah mau ngapain sih pake plat kaleng gitu. 1 fortuner RFD kaleng modifan malah nyetir ugal mepet saya, akhirnya saya kejer 150-160 dia gak berani lagi. di rest area ketemu ternyata yang turun bocah 17 18 tahunan :big_bored: . oh ya sepanjang tol trans jawa gak ada speedcam seliat saya, cuma di jkt cikampek.
1030760.jpg
sampe di Solo tripmeter mencatat 513 km dengan average FC 18km/l. itu saya yakin kalo gak kejer2an sama si kaleng RFD bisa 20km/l lebih. sampe Solo saya cari tempat makan yang enak, terutama sate buntel karena belum pernah coba. dapetlah di inet Sate Buntel Tambak Segaran.
Screenshot 2022-06-02 153744.jpg
dateng malem karena katanya siang ramenya minta ampun. menurut saya sih enak ya, makan sate buntel dan tongseng tengkleng 22nya enak. minusnya agak pricey aja, kata temen yang aseli Solo ada buntelan yang jauh lebih murah dan setara enaknya di deket Pasar Klewer. yah oke lah lesson learned, harusnya tanya dia aja jgn tanya google hahaha.
Screenshot 2022-06-02 153802.jpg
kelar acara di Solo sebelum cus Yogya ada meeting online, jadi cari tempat ngopi dulu. Dapet selewatnya (karena sbux solo di mall semua) karena tempatnya bagus jadi berenti. namanya Kopi Kulonuwun. makanan dan minuman oke dan gak pricey2 amat. bonus tempat ala rumah jawa instagrammable kata anak sekarang. parkir pinggir jalan aman karena tukang parkirnya nangkringin mobil saya terus hahaha. makan beratnya di Restoran Adem Ayem karena ada urusan dengan orang janjiannya disitu. makanan pilihannya banyak dan space lega jadi gak perlu takut gak dapet tempat duduk.

setelah makan cus Yogya. nah ternyata GPS arahinnya via jalan biasa, non tol karena tolnya macet. okelah asal jalan gak rusak. turns out jalannya memang mulus dan lancar, lewat Klaten sampai ke Yogya. nah dari Solo sampai Yogya hujan deras, wiper auto sempet gak nyala gara2 kebodohan saya geser switch ke off :mky_01:

selama ujan itu 2x kena banjir, di Solo sekali dan jalan raya Solo-Yogya sekali. tadinya ngeri karena bawanya sedan dan hybrid pula (kedua banjir tinggi seperempat-setengah ban) tapi ya terjang aja gak ada jalan lain. hasilnya no prob, semua aman dan lewat tanpa masalah apapun.
1030758.jpg
sampai Yogya sama, langsung cari tempat makan enak karena emang pure jalan2-urusannya cuma di Solo. langganan dari dulu kalo trip ke Yogya naik apapun adalah Gudeg Yu Djum. temen2 aseli Yogya bilang banyak gudeg yang enak, semua saya coba, tapi yang cocok di lidah saya ya punya Yu Djum ini. even saya bawa tamu2 expat bule/asian semua cocok dengan Yu Djum ini. harga terbilang murah dan deket hotel saya (Sheraton Mustika). minusnya space parkir aja sih dikit bgt.

hari kedua di Yogya saya ke Malioboro, rencana mau foto2 taunya rame bgt orang. cus langsung ke Sate Klathak Pak Pong 3 (thankyou om @ongisnade atas recommendnya di review pajero!). pak pong ini ada 1 2 3 tapi katanya yg sepi yang 3, ternyata pas saya dateng rame jg hahaha.
Screenshot 2022-06-02 153725.jpg
pesen sate dan gulai daging kambing, enak semua. sialnya saya kira gulai daging ini pure daging, ternyata lemak semua hahaha. saya demen sih cuman ada sate juga (takut kolesterol) :big_biglaugh: . satenya cuma 2 tusuk karena dagingnya gede. total saya makan 4 tusuk sama gulai kambing 1 (dasar gentong saya). oh ya katanya sate klathak ini juga banyak yang enak jadi dicoba aja.
Screenshot 2022-06-02 153648.jpg
sebelum cus Cirebon bensin masih di atas seperempat, tapi takut kenapa2 jadi isi full aja Pertamax. sialnya banyak pom di Yogya yang gak terima card, sementara saya orangnya cashless. akhirnya nemu pom, isi pertamax 600an rb fulltank lagi. di Yogya juga gak ada pintu tol jadi paling deket ke Boyolali masuk tolnya menurut GPS. di Boyolali ini jalannya banyak nanjak jadi agak boros konsumsi BBMnya. masuk tol, full nonstop sampe Cirebon cuma stop makan dan solat.
1028783.jpg
1028783.jpg (53.21 KiB) Viewed 1461 times
enaknya mobil ini untuk jalan malam lampunya terang banget, berguna buat di tol Semarang yang gelap dan isinya tanjakan turunan semua. sampe Cirebon langsung masuk hotel karena udah malem. lucunya selama nyetir saya gak kerasa capek, cuma pas sampe hotel baru capek. Sampe Cirebon dari Yogya tripmeter 361 km dan bensin baru abis seperempat kurang. gila irit banget hahaha. MID sih 20 apa 22km/l saya lupa. padahal jalannya banyak nanjak di Boyolali, tapi kebantu banyak turun di tol Semarang. berarti secara teori mobil bisa 360x4 = 1440 km kalo fulltank.
1030785.jpg
di Cirebon saya biasa makan Empal Gentong Mang Darma, tapi kali ini mau coba yang baru. jadi saya cobain Empal Gentong H Apud di jalan Tuparev. pesen empal gentong dan tahu gejrot. empal gentongnya enaknya hampir persis dengan Mang Darma, sedangkan tahu gejrotnya lebih enak punya H Apud. harga juga masih terjangkau dan H Apud yang di jalan Tuparev parkirnya luas, kalau yang sebaris Trusmi parkirnya sempit dan antriannya panjang.

setelah dari Cirebon langsung masuk tol lagi arah Jakarta, tapi sebelumnya ada panggilan dari bandara Kertajati jadi stop dulu sekalian foto2. bandaranya betul2 kosong, saya parkir aja bener2 di dropoffnya. bagus buat yang suka foto2.
1030766.jpg
arah Jakarta macet ternyata setelah masuk tol Cikampek. lumayan bikin drop FC. turns out ternyata sampe rumah masih 17km/l hahaha. dan tripmeter dari terakhir isi di Yogya 588km. jarak sejauh itu cuma habis hampir setengah tangki.
1030767.jpg
total distance : 1218.8km
average fuel consumption : 17.3km/l

what i like :
- iritnya gila2an, biaya bensin bolak balik jkt solo gak sampai sejuta.
- nyaman, nyetir jauh tanpa rasa capek berlebih.
- akselerasi yang sigap, cocok buat lawan raja trans jawa alias bus2 Scania dan Volvo haha.
- brand image, bikin dikasih parkir dekat lobby dan dapat privileges lain.

what i don't like :
- koneksi bluetooth dengan HP susah dan suka error
- cupholder sedikit buat saya yang demen minum
- entah kenapa ngecharge di slot usb gak kuat untuk HP saya (Samsung Note10+)
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2878
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by farizfsa »

nice review di trip nya om

oia lexus ini dia cvt ya? kalo iya enak juga buat cruising di toll. isinya pertamax/turbo aja jg lagi
bmw disel saya juga dapet 1:16-18 segituan kalo ke jawa (semarang) (kalo lg alus 1:21 bisa) tp plus deg2an ga ada pertamina dex wkwk.

cuma kalo dr semarang ke jogja ga dpt segitu, paling 1:14an, banyak tanjakan sama truk lelet.
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
jimmyprime
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 27 Jul 2014, 02:38

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by jimmyprime »

veyvez wrote: 30 May 2022, 12:06
farizfsa wrote: 30 May 2022, 10:50 wah tein enduraplus nya dapet dimana om? pgn juga ganti
Saya impor sendiri om, kebetulan emg jualan parts. Kalo mau boleh pm nanti saya kasi nomer wa hehehe
bisa pm saya om? saya newbie disini bingung ga bisa pm, karena kalau bisa pesan tein endurapro plus, saya berminat kebetulan lagi nyari
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 330
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - EH32 - W203

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by sherryandkez »

Update 14/1/2023

mobil tidak ada keluhan dan tidak ada parts yang harus diganti sampe saat ini. ke Lexus Menteng untuk servis 110rb km, as usual harus booking jauh2 hari (seminggu sebelumnya). SA Lexus estimasi bisa sampai 5jt jika komponen yang diprediksi aus di 110rb km/8 tahun sudah aus semua. lumayan deg2an meskipun apapun yang mereka temukan pasti diconfirm dulu.
1169938.jpg
hasilnya ternyata masih bagus semua, dan servisnya cuma 2.5jt rupiah sahaja. ya bener servis mobil sekelas ini 2.5jt. dikasih makan siang as usual, minuman dingin, private waiting room, bahkan kemarin dipinjemin UX300e juga padahal cuma iseng nanyain.

oh iya mau kasih tau sesuatu, untuk yang mau ambil hybrid toyota/lexus bekas, minta diprintin hasil diagnostic kayak gini sama mereka. kalau ada block yang voltagenya beda sendiri, itu tandanya batere udah siap2 mau koit. itu diagnostic toyota yang baru ya, kalo diagnostic lama cuma keluar battery health nya aja.
1169939.jpg
nah ada lagi yang saya mau bagi disini. ternyata kabar kalo mobil hybrid itu pantang dijemur bener adanya. kebetulan hari itu saya ke construction site dengan panas sekitar 36 C dan mobil ditaroh aja di lapangan. pas balik, mobil nyala normal tapi mesin agak kasar nyalanya. trus ngeh koq mesin gak mau mati2 padahal low speed dan battery full. panik lah makan siang sambil telfon orang lexus menteng.

turns out ya itu tadi, baterenya kepanasan. di logic saya sih sebenernya kurang masuk ya karena batere kan adanya di bagasi dan ketutup cover juga. tapi bener setelah saya cooling down di tempat teduh sambil makan siang semuanya balik normal lagi. batasnya katanya ada di 38 C dia akan nyalain mesin terus supaya batere gak tambah panas dipake buat nyalain motor.

trus harus ngapain kalo kayak gitu? kata orang lexus sih bawa aja jalan nanti juga balik normal lagi. atau kalo mau parkirin aja di tempat teduh.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11582
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by Suryaputra »

sherryandkez wrote: 14 Jan 2023, 23:53 Update 14/1/2023

mobil tidak ada keluhan dan tidak ada parts yang harus diganti sampe saat ini. ke Lexus Menteng untuk servis 110rb km, as usual harus booking jauh2 hari (seminggu sebelumnya). SA Lexus estimasi bisa sampai 5jt jika komponen yang diprediksi aus di 110rb km/8 tahun sudah aus semua. lumayan deg2an meskipun apapun yang mereka temukan pasti diconfirm dulu.
1169938.jpg
hasilnya ternyata masih bagus semua, dan servisnya cuma 2.5jt rupiah sahaja. ya bener servis mobil sekelas ini 2.5jt. dikasih makan siang as usual, minuman dingin, private waiting room, bahkan kemarin dipinjemin UX300e juga padahal cuma iseng nanyain.

oh iya mau kasih tau sesuatu, untuk yang mau ambil hybrid toyota/lexus bekas, minta diprintin hasil diagnostic kayak gini sama mereka. kalau ada block yang voltagenya beda sendiri, itu tandanya batere udah siap2 mau koit. itu diagnostic toyota yang baru ya, kalo diagnostic lama cuma keluar battery health nya aja.
1169939.jpg

nah ada lagi yang saya mau bagi disini. ternyata kabar kalo mobil hybrid itu pantang dijemur bener adanya. kebetulan hari itu saya ke construction site dengan panas sekitar 36 C dan mobil ditaroh aja di lapangan. pas balik, mobil nyala normal tapi mesin agak kasar nyalanya. trus ngeh koq mesin gak mau mati2 padahal low speed dan battery full. panik lah makan siang sambil telfon orang lexus menteng.

turns out ya itu tadi, baterenya kepanasan. di logic saya sih sebenernya kurang masuk ya karena batere kan adanya di bagasi dan ketutup cover juga. tapi bener setelah saya cooling down di tempat teduh sambil makan siang semuanya balik normal lagi. batasnya katanya ada di 38 C dia akan nyalain mesin terus supaya batere gak tambah panas dipake buat nyalain motor.

trus harus ngapain kalo kayak gitu? kata orang lexus sih bawa aja jalan nanti juga balik normal lagi. atau kalo mau parkirin aja di tempat teduh.
Keren servis nya :big_exellent:

Klo batre ya prinsipnya spt batre perangkat elektronik (lithium),
klo di atas 38C sistem akan limit supply dari dan ke batre, implikasi nya performance drop sementara, bisa >50% performa drop nya.

Hybrid dan EV ini sangat tricky emang buat user yg tinggal di indonesia, krn klo siang, rata2 ambience temp bisa up to 40 C, apalagi klo dijemur :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
t105erd
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1425
Joined: 20 Mar 2022, 08:17

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by t105erd »

sherryandkez wrote: 14 Jan 2023, 23:53 Update 14/1/2023

mobil tidak ada keluhan dan tidak ada parts yang harus diganti sampe saat ini. ke Lexus Menteng untuk servis 110rb km, as usual harus booking jauh2 hari (seminggu sebelumnya). SA Lexus estimasi bisa sampai 5jt jika komponen yang diprediksi aus di 110rb km/8 tahun sudah aus semua. lumayan deg2an meskipun apapun yang mereka temukan pasti diconfirm dulu.
1169938.jpg
hasilnya ternyata masih bagus semua, dan servisnya cuma 2.5jt rupiah sahaja. ya bener servis mobil sekelas ini 2.5jt. dikasih makan siang as usual, minuman dingin, private waiting room, bahkan kemarin dipinjemin UX300e juga padahal cuma iseng nanyain.

oh iya mau kasih tau sesuatu, untuk yang mau ambil hybrid toyota/lexus bekas, minta diprintin hasil diagnostic kayak gini sama mereka. kalau ada block yang voltagenya beda sendiri, itu tandanya batere udah siap2 mau koit. itu diagnostic toyota yang baru ya, kalo diagnostic lama cuma keluar battery health nya aja.
1169939.jpg

nah ada lagi yang saya mau bagi disini. ternyata kabar kalo mobil hybrid itu pantang dijemur bener adanya. kebetulan hari itu saya ke construction site dengan panas sekitar 36 C dan mobil ditaroh aja di lapangan. pas balik, mobil nyala normal tapi mesin agak kasar nyalanya. trus ngeh koq mesin gak mau mati2 padahal low speed dan battery full. panik lah makan siang sambil telfon orang lexus menteng.

turns out ya itu tadi, baterenya kepanasan. di logic saya sih sebenernya kurang masuk ya karena batere kan adanya di bagasi dan ketutup cover juga. tapi bener setelah saya cooling down di tempat teduh sambil makan siang semuanya balik normal lagi. batasnya katanya ada di 38 C dia akan nyalain mesin terus supaya batere gak tambah panas dipake buat nyalain motor.

trus harus ngapain kalo kayak gitu? kata orang lexus sih bawa aja jalan nanti juga balik normal lagi. atau kalo mau parkirin aja di tempat teduh.
Gimana yang full baterai yah? Emang sih baterai mobil aja kalo ruang mesinnya panas umurnya bakal pendek, beda sama mobil yg baterainya misah di bagasi misalnya, makanya kalo abis jalan jauh kadang saya buka tuh kap mesin, biar cepet dingin
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2878
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by farizfsa »

sherryandkez wrote: 30 May 2022, 15:25
lemonadelovers wrote: 30 May 2022, 14:10
veyvez wrote: 30 May 2022, 12:05

Slow moving mahal emang, dan ga ada spesialis jd kalo mau beli sendiri aja murah di US. Aki 8jt, yang surprise tuh olinya, lebih murah dari honda n sama kayak daihatsu di beres :big_biglaugh:

Itu saya lampirin bill servicenya.

20220530_120202.jpg20220530_115944.jpg
oli pake 5w-40 om?
5W40 om, mereka punya 0W20 tp khusus 2016 ke atas (turbo etc). Olinya merek idemitsu, kalo yg 0W20 tulisannya cm made in japan sama lexus.
Olinya sama tmo sama ga ya?

Booking service nya kira2 berapa lama sebelum ya om?

Murah sih ya service nya. Oli mesin boleh bawa sendiri ga ya kira2 wkwk
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3735
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by kendibocor »

Mahalan ane servis mazda 2 kemaren terakhir servis odo 40rb sama tap drain oli transmisi ampir 4 jt :big_biglaugh:

Btw, big sedan gini emang enak bwat jalan jauh ya. ES sama GS itu bedanya apa sih om? Dimensi n harga mirip2 ya. Liat2 GS yg FL cakep ya, designnya untuk ukuran jaman sekarang masih masuk banget.
nino9
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 07 Sep 2021, 10:05

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by nino9 »

kemarin ke giias nyobain duduk (doang) sejumlah sedan bareng polda. polda senengnya sedan.
urutan paling enak menurut polda: sl450, es300h, mini 5-door, e300, 520, e200, 320.
baca review ini kayaknya worth it ya 300h ini
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2878
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by farizfsa »

nino9 wrote: 29 Aug 2023, 14:17 kemarin ke giias nyobain duduk (doang) sejumlah sedan bareng polda. polda senengnya sedan.
urutan paling enak menurut polda: sl450, es300h, mini 5-door, e300, 520, e200, 320.
baca review ini kayaknya worth it ya 300h ini
haha enakan duduk di belakang dalam ES300h daripada di belakang LS500h, malah lebih luas es rasanya

mobil ini worth the money sih untuk yg di dapatkan, apa lg orientasi nya ga mau pusing eropa dan nyaman, ga kebut2an.

kl yg 2017-2018 udah nyentuh 500an sih kepikiran upgrade wkwk
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 370
Joined: 21 Dec 2021, 00:17

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by ExorT »

farizfsa wrote: 29 Aug 2023, 14:39
nino9 wrote: 29 Aug 2023, 14:17 kemarin ke giias nyobain duduk (doang) sejumlah sedan bareng polda. polda senengnya sedan.
urutan paling enak menurut polda: sl450, es300h, mini 5-door, e300, 520, e200, 320.
baca review ini kayaknya worth it ya 300h ini
haha enakan duduk di belakang dalam ES300h daripada di belakang LS500h, malah lebih luas es rasanya

mobil ini worth the money sih untuk yg di dapatkan, apa lg orientasi nya ga mau pusing eropa dan nyaman, ga kebut2an.

kl yg 2017-2018 udah nyentuh 500an sih kepikiran upgrade wkwk
Kalau yang non hybrid apa masih worth om? Misalnya yang ES250. Soalnya paling setahun cuman bakal dipake jalan 5000 km
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Meet Reysha, 2015 Lexus ES300h (AVV60)

Post by darrelund »

kendibocor wrote: 15 Jan 2023, 14:06 Mahalan ane servis mazda 2 kemaren terakhir servis odo 40rb sama tap drain oli transmisi ampir 4 jt :big_biglaugh:
bingung ya um?

sama oe jg

koq bisa yah mobil 300jt serpisnya lebi mahal dari yg 1M+ :big_biglaugh:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post