sahabatq8 wrote: ↑23 Jan 2025, 23:18
Kalo bawa santai sebenernya CVT ideal transmission. Tenaga ngisi terus, napasnya unlimited, rpm tetep rendah. Tapi kalo udah namanya cari performa bakal sengsara di geber yang ada selip dan oli matic cepet panas. Selama pake oli bagus dan maintenance gak telat sih seharusnya 200-250rb km sih bisa, apalagi kalo xtrail t32 ada atf warmer/cooler yang akan menjaga suhu max di 90an. Mobil ane sekarang 156rb , kondisi udah remap jg. Tahan sampe kapan ya , mudah mudahan masih panjang umurnya
wah ini mindset saya kalo bawa mobil cvt, sampe siksa diri sih ngga, lebih ke bawa santai aja
kalo suka betot ya better cari dct sekalian ga sih, ato >4AT yg sudah modif transgo, etc
kalo nyambungin sama hrv rs, ini kan transmisi yg biasa dipake buat civic/crv, sekarang dipake di hrv yg lebih enteng dan bannya jg lebih kecil
logic aja, harusnya lebih robust ahahaha
tinggal gimana oli cvtnya, saya percayakan pada hcf2 ceban km sekali ganti
Suryaputra wrote: ↑23 Jan 2025, 20:52
ctopher7 wrote: ↑23 Jan 2025, 19:31
maksudnya mobil skrg om. yang robust yah model bawah yang mobilnya memang simple dan trondolan. kalo uda di kelar 300 jt+ rata rata uda fwd cvt eps epb trus banyak yang pake turbo pula, memang smuanya resep makin ga reliable
yess bener
setuju betul
mobil above 300jt ke atas (brand new)
udh pk EPS + sensing / ADAS, EPB, dan electrical lain, itu makin bnyk list jajan nya
klo CVT, kuncinya di
- kesabaran nge-gas dari 0 km/h posisi diam
- klo di tanjakan gak usah gas poll
- di turunan seimbangin antara rem dan engine brake
- perhatikan interval ganti oli nya
more electronic function = more trouble
di hrv kan ketambahan adas aja, ini juga jarang sih saya liat orang kena trouble
nanti akan ada masa dimana orang sini marah - marah bikin thread mobilnya mogok karena belom update software ahahhaa
nah komen yg bawah juga saya setuju om,
intinya less stress to the steel belt aja sih
toh ini cenggow turbo di us sanah mileage pada tinggi - tinggi ga ada masalah wkwk