Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by Profith83 »

b0ku wrote: Tue Apr 05, 2022 2:47
MaddMaxx wrote: Tue Apr 05, 2022 2:38
bener banget sih om pcx ini, toyota mungkin bisa dibilang jd biang kerok besarnya subsidi bbm karena mayoritas mobilnya bisa minum bbm busuk. harusnya menkeu terbalik (eh terbaik) bisa ngitung, investasi toyota dan pabrikan otomotip lain di mari berapa triliun, trus subsidi bbm berapa triliun, impas ga itu jgn2 negara malah tekor gara2 pabrik mobil pada masuk sini wkwk
makannya saya bilang kalo pinter tuh harusnya LCGC kasih 660cc turbo mau gak mau musti negak pertamax torsi cukup malah lebih gede buat jalan2x :big_biglaugh:

fuel consumption mungkin bisa 39kml :big_biglaugh:

gas buang ud pasti lebih bersih karena musti pake bbm bergizi dan mesin cc kecil dibanding maen tamiya malah bikin mobil gak awet dan complicated buat dipake jangka panjang, benefit mobil listrik itu cuma jangka pendek soalnya sisanya jadi rongsok :big_biglaugh:
Manusia cuma bikin keruwetan yang tidak perlu.
Kerjaan orang Eropa.
Sawit gak go green karena penebangan hutan.
Coal gak go green karena penambangan dan debu.

Lah enak saja dulu eropa juga tambang coal, jadi negara indsutri maju,
Sekarang kok coal dari dianggap gak go green?

Tujuanya jelas agar supaya ekonomi negara berkembang yang punya coal banyak, gak bisa jadi negara maju dengan cepat.
Kalau negara berkembang jadi negara maju, Indonesia gak export bahan baku, bahkan import bahan baku.

China gak export, Indonesia gak export. Dapat darimana bahan baku Nickel mereka :big_biglaugh:
Jadi tujuannya memang jelas agar Indo gak maju
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by ChZ »

Profith83 wrote: Tue Apr 05, 2022 3:27
Manusia cuma bikin keruwetan yang tidak perlu.
Kerjaan orang Eropa.
Sawit gak go green karena penebangan hutan.
Coal gak go green karena penambangan dan debu.

Lah enak saja dulu eropa juga tambang coal, jadi negara indsutri maju,
Sekarang kok coal dari dianggap gak go green?

Tujuanya jelas agar supaya ekonomi negara berkembang yang punya coal banyak, gak bisa jadi negara maju dengan cepat.
Kalau negara berkembang jadi negara maju, Indonesia gak export bahan baku, bahkan import bahan baku.

China gak export, Indonesia gak export. Dapat darimana bahan baku Nickel mereka :big_biglaugh:
Jadi tujuannya memang jelas agar Indo gak maju
bisa go green nya ya krn "dibuang" ke negara lain :mky_03: tuh carbon trading apaan emangnya :mky_03:

nanti lama lama moblis juga dibilang gak go green krn limbah batre. sekarang aja gembor gembor EV
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by iwansiagian »

Profith83 wrote:
b0ku wrote: Tue Apr 05, 2022 2:47
MaddMaxx wrote: Tue Apr 05, 2022 2:38
bener banget sih om pcx ini, toyota mungkin bisa dibilang jd biang kerok besarnya subsidi bbm karena mayoritas mobilnya bisa minum bbm busuk. harusnya menkeu terbalik (eh terbaik) bisa ngitung, investasi toyota dan pabrikan otomotip lain di mari berapa triliun, trus subsidi bbm berapa triliun, impas ga itu jgn2 negara malah tekor gara2 pabrik mobil pada masuk sini wkwk
makannya saya bilang kalo pinter tuh harusnya LCGC kasih 660cc turbo mau gak mau musti negak pertamax torsi cukup malah lebih gede buat jalan2x :big_biglaugh:

fuel consumption mungkin bisa 39kml :big_biglaugh:

gas buang ud pasti lebih bersih karena musti pake bbm bergizi dan mesin cc kecil dibanding maen tamiya malah bikin mobil gak awet dan complicated buat dipake jangka panjang, benefit mobil listrik itu cuma jangka pendek soalnya sisanya jadi rongsok :big_biglaugh:
Manusia cuma bikin keruwetan yang tidak perlu.
Kerjaan orang Eropa.
Sawit gak go green karena penebangan hutan.
Coal gak go green karena penambangan dan debu.

Lah enak saja dulu eropa juga tambang coal, jadi negara indsutri maju,
Sekarang kok coal dari dianggap gak go green?

Tujuanya jelas agar supaya ekonomi negara berkembang yang punya coal banyak, gak bisa jadi negara maju dengan cepat.
Kalau negara berkembang jadi negara maju, Indonesia gak export bahan baku, bahkan import bahan baku.

China gak export, Indonesia gak export. Dapat darimana bahan baku Nickel mereka :big_biglaugh:
Jadi tujuannya memang jelas agar Indo gak maju
Ha-ha iya om udah paham lah namanya politik dagang.

Kayak kemarin berita tanker Pertamina di hadang Greenpeace karena bawa minyak dari Rusia. Lah Europe sendiri masih import terus gas dan minyak Rusia.

Kita disuruh ga boleh tebang hutan buat sawit. Biar paru-paru dunia tetep sehat udara dunia. Tapi mereka ga mau bayar opportunity loss kita kalau kita ga tanam sawit dan tidak tebang hutan. Mau nya mereka kita tetep pelihara hutan rain forest kita dan kita nya tetep kismin.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by b0ku »

ChZ wrote: Tue Apr 05, 2022 4:15 bisa go green nya ya krn "dibuang" ke negara lain :mky_03: tuh carbon trading apaan emangnya :mky_03:

nanti lama lama moblis juga dibilang gak go green krn limbah batre. sekarang aja gembor gembor EV
DE JAVU kasus plastik dulu pada suruh ganti plastik biar ramah lingkungan karena dulu kita pake paper bag jd suka nebangin hutan sekarang plastik ud parah suruh stop pake plastik padahal mah kalo niat mah tinggal bikin strict rule tentang pohon yang di tebang sama wajib nanem kembali abis ditebang kalo bisa mungkin bikin kebon pohon sendiri buat ditebang buat jadi kertas :big_biglaugh:

nah ntar batre kek gitu apalagi batre mobil listrik gede2x bakalan butuh space gede buat gudang nyimpennya sebelom di recyle atau beneran di buang atau di musnahin :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by ChZ »

iwansiagian wrote: Tue Apr 05, 2022 4:16 Ha-ha iya om udah paham lah namanya politik dagang.

Kayak kemarin berita tanker Pertamina di hadang Greenpeace karena bawa minyak dari Rusia. Lah Europe sendiri masih import terus gas dan minyak Rusia.

Kita disuruh ga boleh tebang hutan buat sawit. Biar paru-paru dunia tetep sehat udara dunia. Tapi mereka ga mau bayar opportunity loss kita kalau kita ga tanam sawit dan tidak tebang hutan. Mau nya mereka kita tetep pelihara hutan rain forest kita dan kita nya tetep kismin.
NGO macem GP mah bekingannya jg perusahaan energi. itu klo di barat istilahnya greenwashing :mky_03:



makanya klo activism NGO mah saya gak pernah percaya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by Profith83 »

ChZ wrote: Tue Apr 05, 2022 4:15
Profith83 wrote: Tue Apr 05, 2022 3:27
Manusia cuma bikin keruwetan yang tidak perlu.
Kerjaan orang Eropa.
Sawit gak go green karena penebangan hutan.
Coal gak go green karena penambangan dan debu.

Lah enak saja dulu eropa juga tambang coal, jadi negara indsutri maju,
Sekarang kok coal dari dianggap gak go green?

Tujuanya jelas agar supaya ekonomi negara berkembang yang punya coal banyak, gak bisa jadi negara maju dengan cepat.
Kalau negara berkembang jadi negara maju, Indonesia gak export bahan baku, bahkan import bahan baku.

China gak export, Indonesia gak export. Dapat darimana bahan baku Nickel mereka :big_biglaugh:
Jadi tujuannya memang jelas agar Indo gak maju
bisa go green nya ya krn "dibuang" ke negara lain :mky_03: tuh carbon trading apaan emangnya :mky_03:

nanti lama lama moblis juga dibilang gak go green krn limbah batre. sekarang aja gembor gembor EV
Memang om, carbon trading lah ... macam macam.
Dulu mereka menikmati Coal, jadinya mereka punya duit banyak jadi negara maju.

Sekarang negara lain mau menikmati coal dibilang gak go green, jadinya bank gak mau kasih pinjam duit perusahaan coal.

Nanti kalau mereka sudah menikmati EV dan Indonesia jadi basis EV, pasti lah mereka nanti bilang EV gak go green limbah batere.
Mereka akan ganti ke gas alam atau Hydrogen.
Akal akalan mereka orang eropa saja :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Pokoknya yang dipakai mereka green, negara lain jadi gak green .... :upss: :upss: :big_smoking: :big_smoking:

Jadinya semua investment banking dan Fund Manager gede gede DILARANG invest dan beri kredit ke perusahaan yang gak green.
Jadi perusahaan memang dibuat agar gak bisa berkembang karena gak bisa pinjam uang di bank.

Investment dari Eropa pun gak boleh beli saham perusahaan tambang coal di Indonesia.
Sekarang yang Investment dari Asia mulai banyak yang tidak beli saham perusahaan tambang coal di Indoensia.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by Profith83 »

iwansiagian wrote: Tue Apr 05, 2022 4:16
Profith83 wrote:
b0ku wrote: Tue Apr 05, 2022 2:47

makannya saya bilang kalo pinter tuh harusnya LCGC kasih 660cc turbo mau gak mau musti negak pertamax torsi cukup malah lebih gede buat jalan2x :big_biglaugh:

fuel consumption mungkin bisa 39kml :big_biglaugh:

gas buang ud pasti lebih bersih karena musti pake bbm bergizi dan mesin cc kecil dibanding maen tamiya malah bikin mobil gak awet dan complicated buat dipake jangka panjang, benefit mobil listrik itu cuma jangka pendek soalnya sisanya jadi rongsok :big_biglaugh:
Manusia cuma bikin keruwetan yang tidak perlu.
Kerjaan orang Eropa.
Sawit gak go green karena penebangan hutan.
Coal gak go green karena penambangan dan debu.

Lah enak saja dulu eropa juga tambang coal, jadi negara indsutri maju,
Sekarang kok coal dari dianggap gak go green?

Tujuanya jelas agar supaya ekonomi negara berkembang yang punya coal banyak, gak bisa jadi negara maju dengan cepat.
Kalau negara berkembang jadi negara maju, Indonesia gak export bahan baku, bahkan import bahan baku.

China gak export, Indonesia gak export. Dapat darimana bahan baku Nickel mereka :big_biglaugh:
Jadi tujuannya memang jelas agar Indo gak maju
Ha-ha iya om udah paham lah namanya politik dagang.

Kayak kemarin berita tanker Pertamina di hadang Greenpeace karena bawa minyak dari Rusia. Lah Europe sendiri masih import terus gas dan minyak Rusia.

Kita disuruh ga boleh tebang hutan buat sawit. Biar paru-paru dunia tetep sehat udara dunia. Tapi mereka ga mau bayar opportunity loss kita kalau kita ga tanam sawit dan tidak tebang hutan. Mau nya mereka kita tetep pelihara hutan rain forest kita dan kita nya tetep kismin.
Tujuan negara maju memang buat negara penghasil bahan baku terutama tambang agar tetap miskin supaya dapat harga murah ....

Kalau negara penghasil bahan baku spt Indonesia jadi negara maju gak jual nickel dan HANYA jual MOBIL JADI. Kacau produksi mobil di eropa
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by ChZ »

b0ku wrote: Tue Apr 05, 2022 4:20
DE JAVU kasus plastik dulu pada suruh ganti plastik biar ramah lingkungan karena dulu kita pake paper bag jd suka nebangin hutan sekarang plastik ud parah suruh stop pake plastik padahal mah kalo niat mah tinggal bikin strict rule tentang pohon yang di tebang sama wajib nanem kembali abis ditebang kalo bisa mungkin bikin kebon pohon sendiri buat ditebang buat jadi kertas :big_biglaugh:

nah ntar batre kek gitu apalagi batre mobil listrik gede2x bakalan butuh space gede buat gudang nyimpennya sebelom di recyle atau beneran di buang atau di musnahin :big_biglaugh:
skrg bilangnya pada pake plastik jelek, minimarket gak kasih lagi kantong plastik. terus disuruh beli tote bag :big_biglaugh:

pdhl banyak yang bahas kalo tiap kite ke minimarket beli tote bag mah gak lebih bagus daripada pake kantong kresek. kantong kresek kalo udah kelamaan juga terurai sendiri. produksi tote bag jg gak kalah mencemari lingkungan tetep ada mikroplastiknya.
Profith83 wrote: Tue Apr 05, 2022 4:31 Memang om, carbon trading lah ... macam macam.
Dulu mereka menikmati Coal, jadinya mereka punya duit banyak jadi negara maju.

Sekarang negara lain mau menikmati coal dibilang gak go green, jadinya bank gak mau kasih pinjam duit perusahaan coal.

Nanti kalau mereka sudah menikmati EV dan Indonesia jadi basis EV, pasti lah mereka nanti bilang EV gak go green limbah batere.
Mereka akan ganti ke gas alam atau Hydrogen.
Akal akalan mereka orang eropa saja :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Pokoknya yang dipakai mereka green, negara lain jadi gak green .... :upss: :upss: :big_smoking: :big_smoking:

Jadinya semua investment banking dan Fund Manager gede gede DILARANG invest dan beri kredit ke perusahaan yang gak green.
Jadi perusahaan memang dibuat agar gak bisa berkembang karena gak bisa pinjam uang di bank.

Investment dari Eropa pun gak boleh beli saham perusahaan tambang coal di Indonesia.
Sekarang yang Investment dari Asia mulai banyak yang tidak beli saham perusahaan tambang coal di Indoensia.
wkwkwkw makanya EV kan cuma mindahin masalah doang.

iya negara mereka bersih, tapi outsource nikel nya dari negara dunia ketiga. polusi sampah sampahnya dibuang ke tempat lain biar negara mereka bersih terus dorong kebijakan seakan solusi mereka paling green :mky_03:

hutan ditambang buat bisnis tambang nikel, terus nanti tereak2 aja kite disuruh tanam pohon lewat corong NGO.

versi barbarnya eropa liat aja USA, ganti presiden ganti narasi. :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by 3mul »

Confirmed, gak akan masspro. Dan... Kijang/Innova next gen makin mengerucut pake chasis TNGA dan ada varian hybrid.

"Akankah Innova EV ini nantinya akan diproduksi massal dan dipasarkan kepada para konsumen? Bob menepis hal itu dengan mengatakan mobil ini masih berupa konsep studi. Lagi pula, setiap mobil listrik atau berteknologi elektrifikasi lainnya dipastikan akan menggunakan platform TNGA. ”Jadi mobil ini belum pake e-platform, tetapi baru Innova konvensional yang dielektrikkan,” papar Bob."

"Di sisi lain, lanjut Bob, TMMIN terus melakukan persiapan untuk memproduksi mobil hybrid pertama yang diproduksi di dalam negeri."

Lengkapnya ada disini:
https://www.kompas.id/baca/otomotif/202 ... va-listrik
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2283
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by ilhami »

Innova sekarang sasis nya terlalu berat.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by ginting »

ilhami wrote: Sat Apr 09, 2022 0:16 Innova sekarang sasis nya terlalu berat.
chasis itu brp kilogram oom ?
sy penasaran nih...

kalau jadi monokok kan tetap perlu juga chasis tapi merata ke seluruh body shell, bukan ?
kalau bentuk mobil sama maka antara model laddder fram vs monokok beda brp kilogram?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4195
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by b0ku »

3mul wrote: Wed Apr 06, 2022 23:11 Confirmed, gak akan masspro. Dan... Kijang/Innova next gen makin mengerucut pake chasis TNGA dan ada varian hybrid.

"Akankah Innova EV ini nantinya akan diproduksi massal dan dipasarkan kepada para konsumen? Bob menepis hal itu dengan mengatakan mobil ini masih berupa konsep studi. Lagi pula, setiap mobil listrik atau berteknologi elektrifikasi lainnya dipastikan akan menggunakan platform TNGA. ”Jadi mobil ini belum pake e-platform, tetapi baru Innova konvensional yang dielektrikkan,” papar Bob."

"Di sisi lain, lanjut Bob, TMMIN terus melakukan persiapan untuk memproduksi mobil hybrid pertama yang diproduksi di dalam negeri."

Lengkapnya ada disini:
https://www.kompas.id/baca/otomotif/202 ... va-listrik
emang kalo dia jualan listrik ud invest bikin line produksi baru rnd terus biaya marketing terus barangnya gak laku ditanggung pemerintah :big_biglaugh:

ud gitu lagian lucu aja orang BESEK aja bikinan subaru eh salah BZ4K aja bikinan subaru berarti platfom TNGA ini juga belom bisa dipake buat full electric karena chasisnya bukan buat ditanem batre :big_bored:

masa bisa tiba2x keluarin innova EV yang notabe buat negara dunia ke3 :big_biglaugh:



lebih menarik kalo logonya bintang2x :big_grin:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2283
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by ilhami »

Yang saya baca chassis mobil listrik itu model skateboard, baterai merata di sebar di dek bagian bawah.
Image

Nah kalau pakai ladder frame tentu ruang baterai masih kurang.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by ChZ »

ginting wrote: Tue Apr 12, 2022 14:23
ilhami wrote: Sat Apr 09, 2022 0:16 Innova sekarang sasis nya terlalu berat.
chasis itu brp kilogram oom ?
sy penasaran nih...

kalau jadi monokok kan tetap perlu juga chasis tapi merata ke seluruh body shell, bukan ?
kalau bentuk mobil sama maka antara model laddder fram vs monokok beda brp kilogram?
klw liat strukturnya :

struktur "chassis" monokok itu sebenarnya kan bagian lantai kabin. sisanya tinggal pasang nut n bolt, welding. terus nanti dipasang engine, suspension, electrical, dll.

nah ladder itu semua itu + ada batang melintang 2 biji di bawah. plus mounting mounting dipindah ke dua batang melintang itu. dan memang tujuan knp modern cars itu mengarah ke monokok kan sbnrnya ngejar bobot ringan. ringan = efisien. tidak banyak restriction untuk mobil berjalan.

dan seberapa tambah beratnya jelas relative ke size mobilnya.

taksiran sih ladder itu kurang lebih beda 6-10% dibanding mobil seukuran versi monokok. contoh :

innova reborn bensin bobotnya skitar 1.7ton.
toyota voxy 2.0 bensin sekitar 1.6ton.
sumber data : wiki.

selisih 100kg nya sendiri mungkin itu bobot sasis tangga nya. alias setara dengan kurleb 2 orang penumpang. klw bicara versi diesel dan hybrid beda urusan lagi ya.

akan makin beda lagi kalo size mobilnya makin besar. hyundai palisade dan TLC 300 aja bedanya 300 kg-an.

segitu apakah ngaruh ke karakteristik handling dan performa mobil? ya kalau liat mobil performa yang di strip sampe interior-interiornya sih, pastinya ngaruh. panel interior dan peredam aja gak sampe 100kg.

tapi yang problem di ladder chassis kan krn kedudukan kabin harus lebih tinggi lagi = center of gravity naik, jadi ini yang menentukan karakteristik handling nya jadi langit bumi dengan monocoque counterpartnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2283
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by ilhami »

atas ane profesor gan :ngacir:
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by fabreguz »

3mul wrote: Sat Apr 02, 2022 22:56 Ga akan masspro ini sih, cuman prototipe yg dibuat utk studi dan aksi PR sebagai pembuktian "janji" bos besar. Dgn platform ladder frame + RWD, mesin listrik di depan dan msh ada gardan, bobotnya terlalu berat shg kurang efisien. Kapasitas batrenya jg terbatas krn space nya dibatasi ladder frame, jd kurang ideal utk pemakaian jarak jauh.
AbdulHakim wrote: Sun Apr 03, 2022 0:53 sebaiknya ga hanya sektor mesin, tapi juga kijang innova mengadopsi TNGA sasis.
atau jangan-jangans sudah?
3mul wrote: Sat Apr 02, 2022 22:56 Ga akan masspro ini sih, cuman prototipe yg dibuat utk studi dan aksi PR sebagai pembuktian "janji" bos besar. Dgn platform ladder frame + RWD, mesin listrik di depan dan msh ada gardan, bobotnya terlalu berat shg kurang efisien. Kapasitas batrenya jg terbatas krn space nya dibatasi ladder frame, jd kurang ideal utk pemakaian jarak jauh.
sepakat om, ini hanya sebagai "goodwill" Toyota Indonesia kepada pemerintah Indonesia bahwa sudah/sedang mendevelop mobil listrik lokal.
Produk jadinya nanti tentu akan sesuai kondisi dan permintaan pasar, back to market choice, bcoz this is business.
ow sangat disayangkan bung tri mul n abdul hakim :big_think: :big_think:
sasis leder prem akan diskontinyu berganti dgn tnga smua
apalage desain rebon kan udah sjak taon 2015 yg brarti laif saikel udah ampir abis
padahal torsi batere jauh lebih besar dan responsif dari enjin bengsin ato dijel :big_grin: :big_grin:
alexand wrote: Sun Apr 03, 2022 2:36 akankah toyota menjadi yg pertama launching mobil MPV-EV 3 row pertama di indonesia ? :mky_02:

tapi kalo di liat kebiasaan masyarakat indonesia lebih cocok PHEV / EREV sih
se7 bung alexand
smoga ada empivi sepen siter listrik murni :big_grin:
Zaxis wrote: Sun Apr 03, 2022 2:49 Merk sebelah produksi massal mobil listrik beneran ketutup berita nya sama yg cuma buat pajangan gini
the powah of brand :big_biglaugh: :big_biglaugh:
becoolsp wrote: Sun Apr 03, 2022 2:51 im waiting corolla cross hybrid dipanjangin dikit pantatnya jadi deh innova hybrid :mky_02:
welkam to tnga era
gudbai forever ledel prem :big_grin: :big_grin:
Don't Imageate
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Toyota Kijang Innova Electric vehicle

Post by fabreguz »

MaddMaxx wrote: Tue Apr 05, 2022 2:38
pcx wrote: Mon Apr 04, 2022 12:17 Mobil display ABS (Asal Bapak Senang) :mrgreen: :mrgreen:

Menunjukkan "komitmen" kalo Toyota Jepun akan serius dalam program elektrifikasi di +62 :e-whistle:

Apalage line up mobil penumpang mereka yang paling banyak menyerap solar subsidi sehingga lagi banyak disorot....no offense kan memang dijual di pasaran juga :big_peace:

Dipamerkan di waktu yg tepat juga saat harga BBM menggila dan kuota solar subsidi jebol dengan cepat wkwkwk

:drinking:
bener banget sih om pcx ini, toyota mungkin bisa dibilang jd biang kerok besarnya subsidi bbm karena mayoritas mobilnya bisa minum bbm busuk. harusnya menkeu terbalik (eh terbaik) bisa ngitung, investasi toyota dan pabrikan otomotip lain di mari berapa triliun, trus subsidi bbm berapa triliun, impas ga itu jgn2 negara malah tekor gara2 pabrik mobil pada masuk sini wkwk
https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... gur?page=2

Beli Kijang Innova dan Fortuner Diesel Tandatangan Perjanjian, Isi Solar Subsidi Garansi Gugur
Berikut bocoran isi surat pernyataan yang harus ditandatangani saat beli Toyota Fortuner dan Kijang Innova diesel:

1. Bahwa saya telah dijelaskan secara menyeluruh dan saya telah memahami serta menerima ketentuan yang berlaku mengenai penggunaan bahan bakar untuk kendaraan yang saya beli sesuai dengan standard EURO4 yaitu bahan bakar diesel dengan kandungan sulfur maksimal 50
ppm*

2. Bahwa saya menyatakan persetujuan saya terkait dengan penggunaan bahan bakar diesel yang tepat sesuai penjelasan dari dealer.

3. Bahwa saya memahami dampak yang mungkin terjadi di kemudian hari pada kendaraan saya apabila tidak menggunakan bahan bakar diesel sesuai ketentuan yang telah dijelaskan

4. Bahwa saya memahami apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh ketidaksesuaian penggunaan bahan bakar diesel tersebut, maka ketentuan warranty Toyota tidak berlaku bagi kerusakan tersebut.

5. Bahwa saya menyatakan akan menyampaikan informasi di atas kepada pihak-pihak terkait, termasuk namun tidak terbatas pada saat terjadinya perpindahan kepemilikan kendaraan.

Lalu di akhir surat tersebut ditandatangani konsumen, sales person dan kepala cabang dealer resmi tempat konsumen membeli mobil.
brakhir sudah sperti nya
de parti is uver :mky_03: :mky_01:
dampak yukrein adu panco vs putin :big_think: :big_grin: :big_grin:
Don't Imageate