[NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by ctopher7 »

kendibocor wrote:
Omiyup wrote: Sun Apr 10, 2022 15:43
kendibocor wrote: Sun Apr 10, 2022 14:30 Ga ngerti ama setting suspensi ladderframe. Kalo Makin empuk makin ga karuan dong gan rasanya kalo high speed? Fortie saking empuknya (dibanding 2 mbl saya yg lain) sampe mual kalo dipake jalan jauh gara2 berasa banget nosedive asal ngerem. Udah gitu Remnya berasa senen kamis. Ngerem senen, berenti kamis :big_slap:
Kicks itungannya crossover bukan ya? Ga masuk SUV kan om. coba aja beli om nanti review disini :big_grin:
Buset dah rem senin kamis. Ngeri juga padahal power segede gaban. Salah satu pertimbangan ga ambil duo ladderframe ya ini.
Wah, saya ga begitu pinter review, sama ragu kalo kicks.Kenapa bisa separah itu wholesales nya :big_bored: Entah pr nissan yang ngaco atau emang produknya acakadut.
Sekarang malah kepikiran kalo duo ladderframe gabisa solbus, mending ambil SantaFe 2018 (ada warna merah dan ga tua2 amat). Worthed ga dengan harga dex nyaris 2x nya pertalite? Katanya sih fc nya bisa tembus 1:18-19 buat daily (kayanya pakenya ini gas dikit, no ac, tekanan ban tinggi, semua gap ditutup macem eco challenge) :big_biglaugh:
nggak separah itu sih om sebenernya. Ini saya curcol spesifik mobil saya yg kayaknya kampas rem saya aja yg uda harus diganti :big_biglaugh: remnya untuk dalkot mah decent kok. Namanya jg mobil setengah eM. Ga mungkin sampe parah2 banget.
Tp emang bener sih tenaganya sama bobotnya agak kegedean. kalo jarak jauh, remnya agak fatigue kalo ga istirahat. Apalg yg saya punya masih tromol belakangnya, pelepasan panasnya kan ga sebaik yg disc. Yg uda disc harusnya performa pengeremannya lebih bagus.
Tp ambil fortie recommended sih om, sekarang nyari dimana lg mobil relatif trouble-free, bisa dibawa kemana2, banjir tinggal terobos, lari di tol kenceng (asal berani), jaringan bengkel dimana2, bbm murah ayo aja. Suka ga suka, fortie ini mobil sangat masuk akal untuk pasar indonesia. Mau kata merk A B C D lebih ini itu jg tp secara whole package ampir ga ada yg bisa ngalahin di kelasnya sih.
peace of mind iya, tapi nanti mulai pusing kalo solar goceng uda gabisa dapet lagi wkwk
pecinta bio solar
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by kendibocor »

ctopher7 wrote: Sun Apr 10, 2022 22:53
peace of mind iya, tapi nanti mulai pusing kalo solar goceng uda gabisa dapet lagi wkwk
Iys all fun and games until solar goceng di-banned :big_biglaugh:
Yakin sih kalo ga boleh isi solar goceng penjualan ladderframe turbodiejel bakalan turun signifikan. Harga 2nd skrng lg tinggi2nya nih turbodiejel, kalo ada desas desus dilarang biosol pasti harganya turun signifikan.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by AbdulHakim »

Omiyup wrote: Sun Apr 10, 2022 15:43
kendibocor wrote: Sun Apr 10, 2022 14:30
fl4b1e wrote: Sun Apr 10, 2022 8:56 Om, sebenernya kalau mbrt saya yang empuk malahan ANKI2GD dibanding Fortie VRZ. Lebih nyaman ANKI. Kalau ANPS, mnrt saya terlalu limbung.

btw, diluar itu masih ada Chevy Trailblazer lho yg bisa pakai bioolar di tahun 2017an. populasi ga banyak tapi ya.. berbagi platform sama MuX, tapi power jauh lebih gede..

Sama kalau nambah budget ya ada Bissan Terra (2019an). Tapi mobil ini 400jutaan.. Kqlqu ga salag Terra ini bantingannya paling empuj deh dibanding rival2nya..
Ga ngerti ama setting suspensi ladderframe. Kalo Makin empuk makin ga karuan dong gan rasanya kalo high speed? Fortie saking empuknya (dibanding 2 mbl saya yg lain) sampe mual kalo dipake jalan jauh gara2 berasa banget nosedive asal ngerem. Udah gitu Remnya berasa senen kamis. Ngerem senen, berenti kamis :big_slap:
Omiyup wrote: Sun Apr 10, 2022 14:12
Iya sih om, makanya lagi menimbang2
Saya juga dapet feedback lebih nyaman reborn daripada anf kalo dibawa sendiri.
Kalo kicks apakah recommended? Entah kenapa ga nemu review disini :big_dunno:
Kicks itungannya crossover bukan ya? Ga masuk SUV kan om. coba aja beli om nanti review disini :big_grin:
Buset dah rem senin kamis. Ngeri juga padahal power segede gaban. Salah satu pertimbangan ga ambil duo ladderframe ya ini.
Wah, saya ga begitu pinter review, sama ragu kalo kicks.Kenapa bisa separah itu wholesales nya :big_bored: Entah pr nissan yang ngaco atau emang produknya acakadut.
Sekarang malah kepikiran kalo duo ladderframe gabisa solbus, mending ambil SantaFe 2018 (ada warna merah dan ga tua2 amat). Worthed ga dengan harga dex nyaris 2x nya pertalite? Katanya sih fc nya bisa tembus 1:18-19 buat daily (kayanya pakenya ini gas dikit, no ac, tekanan ban tinggi, semua gap ditutup macem eco challenge) :big_biglaugh:
sempat research Kicks sebelum memutuskan spk CorCross Hybrid.
Kicks:
- Pajak tetap tinggi karena tidak mendapat pengurangan pajak moblis, tetap dianggap mobil ICE
- Hasutan one-pedal-operation nya bikin kagok, padahal one-pedal-operation di Ioniq dipuja sebagai terobosan brilliant, ntah kenapa orang-orang kok bisa standar ganda gitu ya
- Too much plastic material, pdhl in the long run mungkin better dibanding soft material, untuk iklim tropis (baca: panas) seperti Indo ini soft material dapat retak-retak, case di XV-40 dan previous gen
- Kapasitas bagasi belakang yang kurang lega, tau sendiri orang Indo itu kapasitas muatan (orang dan barang) bisa jadi deal breaker
- Mesin ICE sebagai gensetnya itu 3 silinder, tak dipungkiri sejatinya vibrasinya lebih dibanding 4 silinder
- dan last but important, brand Nissan di sini yang hidup segan mati tak mau, padahal seriusin jualan Livina VL, X-Trail sama Serena aja yang masih ada penggemarnya.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by ctopher7 »

kendibocor wrote:
ctopher7 wrote: Sun Apr 10, 2022 22:53
peace of mind iya, tapi nanti mulai pusing kalo solar goceng uda gabisa dapet lagi wkwk
Iys all fun and games until solar goceng di-banned :big_biglaugh:
Yakin sih kalo ga boleh isi solar goceng penjualan ladderframe turbodiejel bakalan turun signifikan. Harga 2nd skrng lg tinggi2nya nih turbodiejel, kalo ada desas desus dilarang biosol pasti harganya turun signifikan.
saya pun bingung mau gambling di simpen 2gd nya atau mau jual ganti mobil bensin yang lebih cost efficient di maintenance (tapi non turbo ya, mau isi pertalit aja wkwk)

masih sayang sih sama ini belom setahun pake. kmrn sempet pengen jual ganti 1gd untung gajadi. rasanya ilang nafsu pake ginian kalo solar goceng bakal ilang

ini kalo mobil komersial uda pada euro 4, bau baunya sih bakal kyk premium nih nasib solbus
pecinta bio solar
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by iwansiagian »

ctopher7 wrote:
kendibocor wrote:
ctopher7 wrote: Sun Apr 10, 2022 22:53
peace of mind iya, tapi nanti mulai pusing kalo solar goceng uda gabisa dapet lagi wkwk
Iys all fun and games until solar goceng di-banned :big_biglaugh:
Yakin sih kalo ga boleh isi solar goceng penjualan ladderframe turbodiejel bakalan turun signifikan. Harga 2nd skrng lg tinggi2nya nih turbodiejel, kalo ada desas desus dilarang biosol pasti harganya turun signifikan.
saya pun bingung mau gambling di simpen 2gd nya atau mau jual ganti mobil bensin yang lebih cost efficient di maintenance (tapi non turbo ya, mau isi pertalit aja wkwk)

masih sayang sih sama ini belom setahun pake. kmrn sempet pengen jual ganti 1gd untung gajadi. rasanya ilang nafsu pake ginian kalo solar goceng bakal ilang

ini kalo mobil komersial uda pada euro 4, bau baunya sih bakal kyk premium nih nasib solbus
Dilarang kayaknya susah sih om, mungkin dibatasi seperti sekarang 60 liter per hari jadi 60 liter seminggu. Kan pemerintah juga mesti mikirin petani sawit kita yang mesti ada kepastian penyaluran produk, Europe udah banned sawit kita, belum lagi kalo negara lain ditekan Europe dan NGO lingkungan.

Jadi biosolar itu yang mungkin malah naik kandungan bio nya jadi 40-50% dari sekarang 30%. Apalagi kalau biosolar nantinya jadi 100% masuk renewable energy dong bukan fosil[emoji16] dan kita ga kehilangan devisa buat import fossil fuel.
Sinclaire
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Sun May 01, 2016 7:00

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by Sinclaire »

ctopher7 wrote: Mon Apr 11, 2022 1:31
kendibocor wrote:
ctopher7 wrote: Sun Apr 10, 2022 22:53
peace of mind iya, tapi nanti mulai pusing kalo solar goceng uda gabisa dapet lagi wkwk
Iys all fun and games until solar goceng di-banned :big_biglaugh:
Yakin sih kalo ga boleh isi solar goceng penjualan ladderframe turbodiejel bakalan turun signifikan. Harga 2nd skrng lg tinggi2nya nih turbodiejel, kalo ada desas desus dilarang biosol pasti harganya turun signifikan.
saya pun bingung mau gambling di simpen 2gd nya atau mau jual ganti mobil bensin yang lebih cost efficient di maintenance (tapi non turbo ya, mau isi pertalit aja wkwk)

masih sayang sih sama ini belom setahun pake. kmrn sempet pengen jual ganti 1gd untung gajadi. rasanya ilang nafsu pake ginian kalo solar goceng bakal ilang

ini kalo mobil komersial uda pada euro 4, bau baunya sih bakal kyk premium nih nasib solbus
wkwkwkwk ane setuju nih, uda ga worth it beli fortuner/innova kalo diisinya bukan bisol..

banyak pilihan lebih manusiawi.. naek ginian mah nyaman juga engga, nyari maintenance murah dan bisol aja..
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by benzz89 »

ctopher7 wrote:
kendibocor wrote:
ctopher7 wrote: Sun Apr 10, 2022 22:53
peace of mind iya, tapi nanti mulai pusing kalo solar goceng uda gabisa dapet lagi wkwk
Iys all fun and games until solar goceng di-banned :big_biglaugh:
Yakin sih kalo ga boleh isi solar goceng penjualan ladderframe turbodiejel bakalan turun signifikan. Harga 2nd skrng lg tinggi2nya nih turbodiejel, kalo ada desas desus dilarang biosol pasti harganya turun signifikan.
saya pun bingung mau gambling di simpen 2gd nya atau mau jual ganti mobil bensin yang lebih cost efficient di maintenance (tapi non turbo ya, mau isi pertalit aja wkwk)

masih sayang sih sama ini belom setahun pake. kmrn sempet pengen jual ganti 1gd untung gajadi. rasanya ilang nafsu pake ginian kalo solar goceng bakal ilang

ini kalo mobil komersial uda pada euro 4, bau baunya sih bakal kyk premium nih nasib solbus
Jual 2GD nya tuker ama santa fe diesel aja om... hasil liga irit grid oto solarnya bisa dpt 1:18.42 kpl dgn kecepatan rerata 30 kpj hasil tes dgn jarak tempuh 121 km.

Hasil tes carmudi dpt 1:12 kpl rute kombinasi dalkot, tol, macet, idle & tes akselerasi. Kl pake eco driving dpt 1:24,5 kpl rute tol & dalkot dgn gaya berkendara eco.

Ini baru mobil tes drive yah yg sdh di abuse & lendir2nya mungkin pake yg bukan keraton. Ane yakin sih kl pakai lendir yg bagus utk mesin & transmisinya mungkin bisa dpt diatas itu konsumsi bbm solarnya. Baca2 di trit sebelah kan katanya ini mesin santa fe diesel ama BeRes msh di kasih oli2 yg kurang jelas specnya, krn msh ngandelin oli gratis kali yah.

Gak rugilah pakai dex kl konsumsi bbm nya kaya begini, mana kenceng pula mobilnya. Ane rasa ini mesin diesel yg sgt efisien yah setelah diesel2 yurop kaya diesel baling2 bambu yg jg impressive kehematannya. Dgn bbm yg semakin mahal ane rasa santa fe diesel pilihan yg masuk akal sih.

Mobil2 bengsin (bukan yg hybrid yah) apakah bs dpt konsumsi bbm yg sehemat itu? Blom bonus torsi jumbo di rpm yg sgt rendah, enak buat salip2 & tanjakan curam. Muat 7 org jg, monokok, mesin sgt buas 0-100 = 8,3 detik std blom di remap hahahah.

Ane rasa mesin2 diesel tetap ada penggemarnya sendiri sih jd meski solar goceng sdh tdk ada tetap stabil2 aja harga secondnya, apalagi merk boyota, ladder frame, RWD, 7 seat, buat jalanan kejam di indo sgt cocok, naik gunung ayo, jalan rusak hantam aja, banjir gak gampang mati mesinnya, tetap relatif lebih hemat banding bengsin, imho yah.

Kemarin hr sabtu ane ke bogor PP hampir 180 km, pakai fortuner 2KD dpt 1:12++ kpl dgn kondisi jalanan ramai & tidak lancar + macet poll di jln suryakencana gegara mau makan disana, tau sendirilah kl yg sering kesini hahahah. Mobil isi 4 org + solar goceng, ya msh happy lah yah [emoji16]
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by kendibocor »

ctopher7 wrote: Mon Apr 11, 2022 1:31
kendibocor wrote:
ctopher7 wrote: Sun Apr 10, 2022 22:53
peace of mind iya, tapi nanti mulai pusing kalo solar goceng uda gabisa dapet lagi wkwk
Iys all fun and games until solar goceng di-banned :big_biglaugh:
Yakin sih kalo ga boleh isi solar goceng penjualan ladderframe turbodiejel bakalan turun signifikan. Harga 2nd skrng lg tinggi2nya nih turbodiejel, kalo ada desas desus dilarang biosol pasti harganya turun signifikan.
saya pun bingung mau gambling di simpen 2gd nya atau mau jual ganti mobil bensin yang lebih cost efficient di maintenance (tapi non turbo ya, mau isi pertalit aja wkwk)

masih sayang sih sama ini belom setahun pake. kmrn sempet pengen jual ganti 1gd untung gajadi. rasanya ilang nafsu pake ginian kalo solar goceng bakal ilang

ini kalo mobil komersial uda pada euro 4, bau baunya sih bakal kyk premium nih nasib solbus
Lah ya sama persis kayak saya om. Godaan hrv baru nih :ungg:
Justru kalo solar goceng ilang saatnya jual sekarang, mumpung lg tinggi2nya nih harga. Tp ya who knows solar goceng bakal ilang apa nggak :big_think:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by Omiyup »

AbdulHakim wrote: Mon Apr 11, 2022 1:03
Omiyup wrote: Sun Apr 10, 2022 15:43
kendibocor wrote: Sun Apr 10, 2022 14:30

Ga ngerti ama setting suspensi ladderframe. Kalo Makin empuk makin ga karuan dong gan rasanya kalo high speed? Fortie saking empuknya (dibanding 2 mbl saya yg lain) sampe mual kalo dipake jalan jauh gara2 berasa banget nosedive asal ngerem. Udah gitu Remnya berasa senen kamis. Ngerem senen, berenti kamis :big_slap:



Kicks itungannya crossover bukan ya? Ga masuk SUV kan om. coba aja beli om nanti review disini :big_grin:
Buset dah rem senin kamis. Ngeri juga padahal power segede gaban. Salah satu pertimbangan ga ambil duo ladderframe ya ini.
Wah, saya ga begitu pinter review, sama ragu kalo kicks.Kenapa bisa separah itu wholesales nya :big_bored: Entah pr nissan yang ngaco atau emang produknya acakadut.
Sekarang malah kepikiran kalo duo ladderframe gabisa solbus, mending ambil SantaFe 2018 (ada warna merah dan ga tua2 amat). Worthed ga dengan harga dex nyaris 2x nya pertalite? Katanya sih fc nya bisa tembus 1:18-19 buat daily (kayanya pakenya ini gas dikit, no ac, tekanan ban tinggi, semua gap ditutup macem eco challenge) :big_biglaugh:
sempat research Kicks sebelum memutuskan spk CorCross Hybrid.
Kicks:
- Pajak tetap tinggi karena tidak mendapat pengurangan pajak moblis, tetap dianggap mobil ICE
- Hasutan one-pedal-operation nya bikin kagok, padahal one-pedal-operation di Ioniq dipuja sebagai terobosan brilliant, ntah kenapa orang-orang kok bisa standar ganda gitu ya
- Too much plastic material, pdhl in the long run mungkin better dibanding soft material, untuk iklim tropis (baca: panas) seperti Indo ini soft material dapat retak-retak, case di XV-40 dan previous gen
- Kapasitas bagasi belakang yang kurang lega, tau sendiri orang Indo itu kapasitas muatan (orang dan barang) bisa jadi deal breaker
- Mesin ICE sebagai gensetnya itu 3 silinder, tak dipungkiri sejatinya vibrasinya lebih dibanding 4 silinder
- dan last but important, brand Nissan di sini yang hidup segan mati tak mau, padahal seriusin jualan Livina VL, X-Trail sama Serena aja yang masih ada penggemarnya.
Hmmm, berarti kurang bagus ya? Pernah ngintip pajak tangan pertamanya om? Kalo fortie kan bisa sampe 7/8jt an, nah kalo si kicks berapa ya? One pedalnya apakah bener emang lebih jelek dari punya ioniq? Plastic material kalo dibandingin ama HRV SE yang baru sama Creta yang sama harganya gimana om?
Corolla cross pajaknya gimana? Saya minat tapi lebih ke sedan/hatch nya (ngarep :big_biglaugh:)
benzz89 wrote: Mon Apr 11, 2022 3:37
ctopher7 wrote:
kendibocor wrote:
Iys all fun and games until solar goceng di-banned :big_biglaugh:
Yakin sih kalo ga boleh isi solar goceng penjualan ladderframe turbodiejel bakalan turun signifikan. Harga 2nd skrng lg tinggi2nya nih turbodiejel, kalo ada desas desus dilarang biosol pasti harganya turun signifikan.
saya pun bingung mau gambling di simpen 2gd nya atau mau jual ganti mobil bensin yang lebih cost efficient di maintenance (tapi non turbo ya, mau isi pertalit aja wkwk)

masih sayang sih sama ini belom setahun pake. kmrn sempet pengen jual ganti 1gd untung gajadi. rasanya ilang nafsu pake ginian kalo solar goceng bakal ilang

ini kalo mobil komersial uda pada euro 4, bau baunya sih bakal kyk premium nih nasib solbus
Jual 2GD nya tuker ama santa fe diesel aja om... hasil liga irit grid oto solarnya bisa dpt 1:18.42 kpl dgn kecepatan rerata 30 kpj hasil tes dgn jarak tempuh 121 km.

Hasil tes carmudi dpt 1:12 kpl rute kombinasi dalkot, tol, macet, idle & tes akselerasi. Kl pake eco driving dpt 1:24,5 kpl rute tol & dalkot dgn gaya berkendara eco.

Ini baru mobil tes drive yah yg sdh di abuse & lendir2nya mungkin pake yg bukan keraton. Ane yakin sih kl pakai lendir yg bagus utk mesin & transmisinya mungkin bisa dpt diatas itu konsumsi bbm solarnya. Baca2 di trit sebelah kan katanya ini mesin santa fe diesel ama BeRes msh di kasih oli2 yg kurang jelas specnya, krn msh ngandelin oli gratis kali yah.

Gak rugilah pakai dex kl konsumsi bbm nya kaya begini, mana kenceng pula mobilnya. Ane rasa ini mesin diesel yg sgt efisien yah setelah diesel2 yurop kaya diesel baling2 bambu yg jg impressive kehematannya. Dgn bbm yg semakin mahal ane rasa santa fe diesel pilihan yg masuk akal sih.

Mobil2 bengsin (bukan yg hybrid yah) apakah bs dpt konsumsi bbm yg sehemat itu? Blom bonus torsi jumbo di rpm yg sgt rendah, enak buat salip2 & tanjakan curam. Muat 7 org jg, monokok, mesin sgt buas 0-100 = 8,3 detik std blom di remap hahahah.

Ane rasa mesin2 diesel tetap ada penggemarnya sendiri sih jd meski solar goceng sdh tdk ada tetap stabil2 aja harga secondnya, apalagi merk boyota, ladder frame, RWD, 7 seat, buat jalanan kejam di indo sgt cocok, naik gunung ayo, jalan rusak hantam aja, banjir gak gampang mati mesinnya, tetap relatif lebih hemat banding bengsin, imho yah.

Kemarin hr sabtu ane ke bogor PP hampir 180 km, pakai fortuner 2KD dpt 1:12++ kpl dgn kondisi jalanan ramai & tidak lancar + macet poll di jln suryakencana gegara mau makan disana, tau sendirilah kl yg sering kesini hahahah. Mobil isi 4 org + solar goceng, ya msh happy lah yah [emoji16]
Wah ternyata kalo diitung2 santa fe dibanding altis saya ga nutup ya (kondisi mix bisa 1:9-10 pake pertalite). Apalagi kalo sama 2kd solbus.
Btw 1gd bisa solbus? Penasaran ama ini (out of budget banget kalo ini)
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by Pboyz97 »

Omiyup wrote: Sun Apr 10, 2022 2:30
Saya baca di inet mesinnya punya compression 10.5. Kayanya masih aman pake pertalite ya?
kurang tau om, tapi kalo menurut saya lebih aman pake pertamax aja hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1066
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by Zaxis »

Isi solar sultan dulu biar ga dinyinyirin netizen
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by ctopher7 »

Omiyup wrote:
AbdulHakim wrote: Mon Apr 11, 2022 1:03
Omiyup wrote: Sun Apr 10, 2022 15:43 Buset dah rem senin kamis. Ngeri juga padahal power segede gaban. Salah satu pertimbangan ga ambil duo ladderframe ya ini.
Wah, saya ga begitu pinter review, sama ragu kalo kicks.Kenapa bisa separah itu wholesales nya :big_bored: Entah pr nissan yang ngaco atau emang produknya acakadut.
Sekarang malah kepikiran kalo duo ladderframe gabisa solbus, mending ambil SantaFe 2018 (ada warna merah dan ga tua2 amat). Worthed ga dengan harga dex nyaris 2x nya pertalite? Katanya sih fc nya bisa tembus 1:18-19 buat daily (kayanya pakenya ini gas dikit, no ac, tekanan ban tinggi, semua gap ditutup macem eco challenge) :big_biglaugh:
sempat research Kicks sebelum memutuskan spk CorCross Hybrid.
Kicks:
- Pajak tetap tinggi karena tidak mendapat pengurangan pajak moblis, tetap dianggap mobil ICE
- Hasutan one-pedal-operation nya bikin kagok, padahal one-pedal-operation di Ioniq dipuja sebagai terobosan brilliant, ntah kenapa orang-orang kok bisa standar ganda gitu ya
- Too much plastic material, pdhl in the long run mungkin better dibanding soft material, untuk iklim tropis (baca: panas) seperti Indo ini soft material dapat retak-retak, case di XV-40 dan previous gen
- Kapasitas bagasi belakang yang kurang lega, tau sendiri orang Indo itu kapasitas muatan (orang dan barang) bisa jadi deal breaker
- Mesin ICE sebagai gensetnya itu 3 silinder, tak dipungkiri sejatinya vibrasinya lebih dibanding 4 silinder
- dan last but important, brand Nissan di sini yang hidup segan mati tak mau, padahal seriusin jualan Livina VL, X-Trail sama Serena aja yang masih ada penggemarnya.
Hmmm, berarti kurang bagus ya? Pernah ngintip pajak tangan pertamanya om? Kalo fortie kan bisa sampe 7/8jt an, nah kalo si kicks berapa ya? One pedalnya apakah bener emang lebih jelek dari punya ioniq? Plastic material kalo dibandingin ama HRV SE yang baru sama Creta yang sama harganya gimana om?
Corolla cross pajaknya gimana? Saya minat tapi lebih ke sedan/hatch nya (ngarep :big_biglaugh:)
benzz89 wrote: Mon Apr 11, 2022 3:37
ctopher7 wrote: saya pun bingung mau gambling di simpen 2gd nya atau mau jual ganti mobil bensin yang lebih cost efficient di maintenance (tapi non turbo ya, mau isi pertalit aja wkwk)

masih sayang sih sama ini belom setahun pake. kmrn sempet pengen jual ganti 1gd untung gajadi. rasanya ilang nafsu pake ginian kalo solar goceng bakal ilang

ini kalo mobil komersial uda pada euro 4, bau baunya sih bakal kyk premium nih nasib solbus
Jual 2GD nya tuker ama santa fe diesel aja om... hasil liga irit grid oto solarnya bisa dpt 1:18.42 kpl dgn kecepatan rerata 30 kpj hasil tes dgn jarak tempuh 121 km.

Hasil tes carmudi dpt 1:12 kpl rute kombinasi dalkot, tol, macet, idle & tes akselerasi. Kl pake eco driving dpt 1:24,5 kpl rute tol & dalkot dgn gaya berkendara eco.

Ini baru mobil tes drive yah yg sdh di abuse & lendir2nya mungkin pake yg bukan keraton. Ane yakin sih kl pakai lendir yg bagus utk mesin & transmisinya mungkin bisa dpt diatas itu konsumsi bbm solarnya. Baca2 di trit sebelah kan katanya ini mesin santa fe diesel ama BeRes msh di kasih oli2 yg kurang jelas specnya, krn msh ngandelin oli gratis kali yah.

Gak rugilah pakai dex kl konsumsi bbm nya kaya begini, mana kenceng pula mobilnya. Ane rasa ini mesin diesel yg sgt efisien yah setelah diesel2 yurop kaya diesel baling2 bambu yg jg impressive kehematannya. Dgn bbm yg semakin mahal ane rasa santa fe diesel pilihan yg masuk akal sih.

Mobil2 bengsin (bukan yg hybrid yah) apakah bs dpt konsumsi bbm yg sehemat itu? Blom bonus torsi jumbo di rpm yg sgt rendah, enak buat salip2 & tanjakan curam. Muat 7 org jg, monokok, mesin sgt buas 0-100 = 8,3 detik std blom di remap hahahah.

Ane rasa mesin2 diesel tetap ada penggemarnya sendiri sih jd meski solar goceng sdh tdk ada tetap stabil2 aja harga secondnya, apalagi merk boyota, ladder frame, RWD, 7 seat, buat jalanan kejam di indo sgt cocok, naik gunung ayo, jalan rusak hantam aja, banjir gak gampang mati mesinnya, tetap relatif lebih hemat banding bengsin, imho yah.

Kemarin hr sabtu ane ke bogor PP hampir 180 km, pakai fortuner 2KD dpt 1:12++ kpl dgn kondisi jalanan ramai & tidak lancar + macet poll di jln suryakencana gegara mau makan disana, tau sendirilah kl yg sering kesini hahahah. Mobil isi 4 org + solar goceng, ya msh happy lah yah [emoji16]
Wah ternyata kalo diitung2 santa fe dibanding altis saya ga nutup ya (kondisi mix bisa 1:9-10 pake pertalite). Apalagi kalo sama 2kd solbus.
Btw 1gd bisa solbus? Penasaran ama ini (out of budget banget kalo ini)
itu si om kompre/vanosz 1gd pake solbus jarum mentok kanan terus kykny uda 3000an km aman wkwk
pecinta bio solar
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54

Re: [NEED SUGGESTION] SUV 2014-2015 BUDGET 350JT

Post by Omiyup »

ctopher7 wrote: Tue Apr 12, 2022 5:01
Omiyup wrote:
AbdulHakim wrote: Mon Apr 11, 2022 1:03
sempat research Kicks sebelum memutuskan spk CorCross Hybrid.
Kicks:
- Pajak tetap tinggi karena tidak mendapat pengurangan pajak moblis, tetap dianggap mobil ICE
- Hasutan one-pedal-operation nya bikin kagok, padahal one-pedal-operation di Ioniq dipuja sebagai terobosan brilliant, ntah kenapa orang-orang kok bisa standar ganda gitu ya
- Too much plastic material, pdhl in the long run mungkin better dibanding soft material, untuk iklim tropis (baca: panas) seperti Indo ini soft material dapat retak-retak, case di XV-40 dan previous gen
- Kapasitas bagasi belakang yang kurang lega, tau sendiri orang Indo itu kapasitas muatan (orang dan barang) bisa jadi deal breaker
- Mesin ICE sebagai gensetnya itu 3 silinder, tak dipungkiri sejatinya vibrasinya lebih dibanding 4 silinder
- dan last but important, brand Nissan di sini yang hidup segan mati tak mau, padahal seriusin jualan Livina VL, X-Trail sama Serena aja yang masih ada penggemarnya.
Hmmm, berarti kurang bagus ya? Pernah ngintip pajak tangan pertamanya om? Kalo fortie kan bisa sampe 7/8jt an, nah kalo si kicks berapa ya? One pedalnya apakah bener emang lebih jelek dari punya ioniq? Plastic material kalo dibandingin ama HRV SE yang baru sama Creta yang sama harganya gimana om?
Corolla cross pajaknya gimana? Saya minat tapi lebih ke sedan/hatch nya (ngarep :big_biglaugh:)
benzz89 wrote: Mon Apr 11, 2022 3:37 Jual 2GD nya tuker ama santa fe diesel aja om... hasil liga irit grid oto solarnya bisa dpt 1:18.42 kpl dgn kecepatan rerata 30 kpj hasil tes dgn jarak tempuh 121 km.

Hasil tes carmudi dpt 1:12 kpl rute kombinasi dalkot, tol, macet, idle & tes akselerasi. Kl pake eco driving dpt 1:24,5 kpl rute tol & dalkot dgn gaya berkendara eco.

Ini baru mobil tes drive yah yg sdh di abuse & lendir2nya mungkin pake yg bukan keraton. Ane yakin sih kl pakai lendir yg bagus utk mesin & transmisinya mungkin bisa dpt diatas itu konsumsi bbm solarnya. Baca2 di trit sebelah kan katanya ini mesin santa fe diesel ama BeRes msh di kasih oli2 yg kurang jelas specnya, krn msh ngandelin oli gratis kali yah.

Gak rugilah pakai dex kl konsumsi bbm nya kaya begini, mana kenceng pula mobilnya. Ane rasa ini mesin diesel yg sgt efisien yah setelah diesel2 yurop kaya diesel baling2 bambu yg jg impressive kehematannya. Dgn bbm yg semakin mahal ane rasa santa fe diesel pilihan yg masuk akal sih.

Mobil2 bengsin (bukan yg hybrid yah) apakah bs dpt konsumsi bbm yg sehemat itu? Blom bonus torsi jumbo di rpm yg sgt rendah, enak buat salip2 & tanjakan curam. Muat 7 org jg, monokok, mesin sgt buas 0-100 = 8,3 detik std blom di remap hahahah.

Ane rasa mesin2 diesel tetap ada penggemarnya sendiri sih jd meski solar goceng sdh tdk ada tetap stabil2 aja harga secondnya, apalagi merk boyota, ladder frame, RWD, 7 seat, buat jalanan kejam di indo sgt cocok, naik gunung ayo, jalan rusak hantam aja, banjir gak gampang mati mesinnya, tetap relatif lebih hemat banding bengsin, imho yah.

Kemarin hr sabtu ane ke bogor PP hampir 180 km, pakai fortuner 2KD dpt 1:12++ kpl dgn kondisi jalanan ramai & tidak lancar + macet poll di jln suryakencana gegara mau makan disana, tau sendirilah kl yg sering kesini hahahah. Mobil isi 4 org + solar goceng, ya msh happy lah yah [emoji16]
Wah ternyata kalo diitung2 santa fe dibanding altis saya ga nutup ya (kondisi mix bisa 1:9-10 pake pertalite). Apalagi kalo sama 2kd solbus.
Btw 1gd bisa solbus? Penasaran ama ini (out of budget banget kalo ini)
itu si om kompre/vanosz 1gd pake solbus jarum mentok kanan terus kykny uda 3000an km aman wkwk
Wah, kalo sama suhu yang itu ya skip dulu lah. Mana hobi lem biru :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: