Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

DOHC wrote: Wed Dec 28, 2022 5:54
ChZ wrote: Wed Dec 28, 2022 3:55 ttp prinsipnya mobil itu mau irit ya harus enteng dulu
pakem ini ada benernya jg

dl d luar perna coba lancer cedia 4g64 (enjin grandis) metik mitsu yg cuman invecs 2 pula, pake ron 91, dalkot bsa dapet 1:11 an

enjin power sgitu gede dikasi body yg cuman 1000 kilo lebi sikit
Sedan2 tua jadul mah irit2 mbah rasa bawanya asik pula enteng. Ntu kecintaan kita semuah honda sx8 d15b contohnya :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9655
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Wed Dec 28, 2022 6:52
DOHC wrote: Wed Dec 28, 2022 5:54
ChZ wrote: Wed Dec 28, 2022 3:55 ttp prinsipnya mobil itu mau irit ya harus enteng dulu
pakem ini ada benernya jg

dl d luar perna coba lancer cedia 4g64 (enjin grandis) metik mitsu yg cuman invecs 2 pula, pake ron 91, dalkot bsa dapet 1:11 an

enjin power sgitu gede dikasi body yg cuman 1000 kilo lebi sikit
Sedan2 tua jadul mah irit2 mbah rasa bawanya asik pula enteng. Ntu kecintaan kita semuah honda sx8 d15b contohnya :mky_03:
klo skrg dibalik,
mesin imut body gede / MPV
wkwkwkwkw
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Fri May 25, 2018 8:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by XMTdeluxe »

peterming77 wrote: Wed Dec 28, 2022 1:08
XMTdeluxe wrote: Tue Dec 27, 2022 20:48
darrelund wrote: Tue Dec 27, 2022 20:08

klo emg tinggal ditotal berarti ya zenix hybrid itu 265hp/392nm um

gile bener 400jt dapet 265hp, harusnya ud ranah 0-100 6-7 detik tuh :big_biglaugh:

tp kan faktanya cuma 186 um :big_biglaugh:
:big_think: Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
Rute banyak tol luar kota kecepatan tinggi konstan konsumsi bbm hybrid gak sedrastis dalam kota itu sudah pasti, pengalaman CroCross saya kalo diajak luar kota apalagi pake cruise control itu mesin gasoline nya yg nyala terus. Tetap irit tapi ga sejauh antara 1:12 vs 1:20 dalkot. Hybrid menang telak kalo di kondisi dalam kota dan macet2an krn disana itu mesin gasoline banyak ga kepakenya makanya bisa irit2an.
ChZ wrote: Wed Dec 28, 2022 3:55
XMTdeluxe wrote: Tue Dec 27, 2022 20:48 :big_think: Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
mau irit ya small car, gasoline with small turbocharger. kayak duo rocky/raize. battery di small car itu added maintenance cost dan deadweight. ttp prinsipnya mobil itu mau irit ya harus enteng dulu. apalagi internal combustion sekarang udah irit-irit juga.
Terimakasih banyak Om-om semua. Sudah kebayang saya :big_peace:
Tadinya saya masih dilematis dengan dimensinya zenix yang nggak "fun" untuk dalkot, tapi tergiur iritnya hybrid. Kebetulan di Bandung tdk seperti Jakarta yg sdh banyak tol dan highway, dan jalan di Bdg lebih sempit banyak tikungan.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Wed Dec 28, 2022 7:02

klo skrg dibalik,
mesin imut body gede / MPV
wkwkwkwkw
nahh itu city SX8 padahal bobot cm lebih berat dikit dari brio 900 kg an, power 115hp.

modern hyundai stargejer 115hp bobotnya.... 1.1 - 1.2ton :big_biglaugh: 30% lebih berat with same power.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9655
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Wed Dec 28, 2022 8:17
Suryaputra wrote: Wed Dec 28, 2022 7:02

klo skrg dibalik,
mesin imut body gede / MPV
wkwkwkwkw
nahh itu city SX8 padahal bobot cm lebih berat dikit dari brio 900 kg an, power 115hp.

modern hyundai stargejer 115hp bobotnya.... 1.1 - 1.2ton :big_biglaugh: 30% lebih berat with same power.
mirip2 City HB yaa

emg bodynya city hb berasa lbh solid sih dimensi lbh kecil tp bobot sama, berasa pas buka nutup pintu.

eh tp beda peruntukan deh :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by 3mul »

XMTdeluxe wrote: Wed Dec 28, 2022 7:34 Terimakasih banyak Om-om semua. Sudah kebayang saya :big_peace:
Tadinya saya masih dilematis dengan dimensinya zenix yang nggak "fun" untuk dalkot, tapi tergiur iritnya hybrid. Kebetulan di Bandung tdk seperti Jakarta yg sdh banyak tol dan highway, dan jalan di Bdg lebih sempit banyak tikungan.
mnrt bocoran yg beredar, atoyot bentar lagi akan rilis veloz + all new rush hybrid.
ditunggu aja.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by DOHC »

ChZ wrote: Wed Dec 28, 2022 6:52
DOHC wrote: Wed Dec 28, 2022 5:54
ChZ wrote: Wed Dec 28, 2022 3:55 ttp prinsipnya mobil itu mau irit ya harus enteng dulu
pakem ini ada benernya jg

dl d luar perna coba lancer cedia 4g64 (enjin grandis) metik mitsu yg cuman invecs 2 pula, pake ron 91, dalkot bsa dapet 1:11 an

enjin power sgitu gede dikasi body yg cuman 1000 kilo lebi sikit
Sedan2 tua jadul mah irit2 mbah rasa bawanya asik pula enteng. Ntu kecintaan kita semuah honda sx8 d15b contohnya :mky_03:
city SX8 itu ga terkenal irit loh mbah, kalah jauh ama soluna

dulu perna pake beberapa bulan, pake premix / super tt utk dalkot aj mentok 1:8an , tarikan bawah cenderung biasa aj, tp kl puteran atas, sensasi terasa ditendang jin itu
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Fri May 25, 2018 8:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by XMTdeluxe »

3mul wrote: Wed Dec 28, 2022 9:17
XMTdeluxe wrote: Wed Dec 28, 2022 7:34 Terimakasih banyak Om-om semua. Sudah kebayang saya :big_peace:
Tadinya saya masih dilematis dengan dimensinya zenix yang nggak "fun" untuk dalkot, tapi tergiur iritnya hybrid. Kebetulan di Bandung tdk seperti Jakarta yg sdh banyak tol dan highway, dan jalan di Bdg lebih sempit banyak tikungan.
mnrt bocoran yg beredar, atoyot bentar lagi akan rilis veloz + all new rush hybrid.
ditunggu aja.
dari sisi dimensi dan penggerak, bisa jadi ini yang saya butuhkan Om. But lets wait and see, bener gak atau itu semua hanya bird news :big_think:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9655
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

XMTdeluxe wrote: Fri Dec 30, 2022 14:31
3mul wrote: Wed Dec 28, 2022 9:17
XMTdeluxe wrote: Wed Dec 28, 2022 7:34 Terimakasih banyak Om-om semua. Sudah kebayang saya :big_peace:
Tadinya saya masih dilematis dengan dimensinya zenix yang nggak "fun" untuk dalkot, tapi tergiur iritnya hybrid. Kebetulan di Bandung tdk seperti Jakarta yg sdh banyak tol dan highway, dan jalan di Bdg lebih sempit banyak tikungan.
mnrt bocoran yg beredar, atoyot bentar lagi akan rilis veloz + all new rush hybrid.
ditunggu aja.
dari sisi dimensi dan penggerak, bisa jadi ini yang saya butuhkan Om. But lets wait and see, bener gak atau itu semua hanya bird news :big_think:
Konon, Rush baru nanti jg berubah jd FWD

Jadi klo mau RWD toyota
Ke depannya Forti dan LC :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1631
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Fri Dec 30, 2022 14:47
XMTdeluxe wrote: Fri Dec 30, 2022 14:31
3mul wrote: Wed Dec 28, 2022 9:17

mnrt bocoran yg beredar, atoyot bentar lagi akan rilis veloz + all new rush hybrid.
ditunggu aja.
dari sisi dimensi dan penggerak, bisa jadi ini yang saya butuhkan Om. But lets wait and see, bener gak atau itu semua hanya bird news :big_think:
Konon, Rush baru nanti jg berubah jd FWD

Jadi klo mau RWD toyota
Ke depannya Forti dan LC :mky_03:
oe tambahin lg

gimana klo hilux/fortie pke gasoline turbo?

T24A ok lah ya

atau T24A hybrid?

TNGA-F mau?

:big_biglaugh:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Venturtle »

Zenix top trim 600 an kok rasanya kemahalan ya.. desain interior masih lebih mewah Venturer.. mending tunggu Xtrail next gen atau CRV next gen saja yang prediksi harganya mungkin antara 600 an sampe 700 an :big_think:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9655
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Fri Dec 30, 2022 17:53
Suryaputra wrote: Fri Dec 30, 2022 14:47
XMTdeluxe wrote: Fri Dec 30, 2022 14:31

dari sisi dimensi dan penggerak, bisa jadi ini yang saya butuhkan Om. But lets wait and see, bener gak atau itu semua hanya bird news :big_think:
Konon, Rush baru nanti jg berubah jd FWD

Jadi klo mau RWD toyota
Ke depannya Forti dan LC :mky_03:
oe tambahin lg

gimana klo hilux/fortie pke gasoline turbo?

T24A ok lah ya

atau T24A hybrid?

TNGA-F mau?

:big_biglaugh:
:mky_03: :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by mobilover »

Venturtle wrote: Sat Dec 31, 2022 13:48 Zenix top trim 600 an kok rasanya kemahalan ya.. desain interior masih lebih mewah Venturer.. mending tunggu Xtrail next gen atau CRV next gen saja yang prediksi harganya mungkin antara 600 an sampe 700 an :big_think:
Tergantung kebutuhan om. Crv dan xtrail kl versi hybrid kemungkinan 5 seater karena baterai taruh di belakang. Jadi kl butuh 7 seater proper tetap zenix lbh cocok. Xtrail dan crv hybrid jg kemungkinan harga 700 jt ++ karena CBU. Sedangkan innova ada kemungkinan dapat subsidi tahun depan berkat CKD. Jd harga bisa di bawah 600 jt
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Venturtle »

mobilover wrote: Sat Dec 31, 2022 14:59
Venturtle wrote: Sat Dec 31, 2022 13:48 Zenix top trim 600 an kok rasanya kemahalan ya.. desain interior masih lebih mewah Venturer.. mending tunggu Xtrail next gen atau CRV next gen saja yang prediksi harganya mungkin antara 600 an sampe 700 an :big_think:
Tergantung kebutuhan om. Crv dan xtrail kl versi hybrid kemungkinan 5 seater karena baterai taruh di belakang. Jadi kl butuh 7 seater proper tetap zenix lbh cocok. Xtrail dan crv hybrid jg kemungkinan harga 700 jt ++ karena CBU. Sedangkan innova ada kemungkinan dapat subsidi tahun depan berkat CKD. Jd harga bisa di bawah 600 jt
nah.. kelebihan utama Zenix Q itu memang 7 seater beneran.. tapi realitanya ga sebagus itu kok.. row 1 kiri kanan agak sempit karena desain centre console..penempatan apar juga buat row 1 penumpang depan lebih sempit lagi taruh kakinya..
untuk varian hybrid G, V, Q.. penumpang row 2 mau masukkan kaki ke kolong row 1 juga ga bisa karena ditaruh baterai hybrid disana.. kualitas jok kulitnya juga biasa saja.. bantingan tipe Q dengan profil ban 50 ga akan senyaman varian G dengan profil ban 65 namun fitur tipe G bahkan spion lipat elektrik saja ga ada..
ottoman seat Zenix Q bahkan ga bisa dibuka full.. kaki bakal nyangkut.. jadi best buy harusnya varian G biasa tapi full plastik keras dan ga ada spion lipat elektrik :ungg:

kalo ane dibanding Zenix Q mending ambil Odyssey Last FL second.. itu ottoman seatnya the best yang pernah ane coba.. jok kulitnya nyaman dan mewah.. empuk seperti duduk di sofa.. sayang sudah ga dijual lagi barunya.. soal bantingan suspensi ga pernah test drive :big_childish:
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by mobilover »

Namanya barang gak ada yang sempurna om. Tinggal pertimbangkan sesuai kebutuhan aja. Plusnya memenuhi kebutuhan atau tidak. Oddysey juga ada minusnya kok. Jd tinggal timbang yg mana yg plusnya lbh cocok dgn kebutuhan om dibanding minusnya
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by 3mul »

XMTdeluxe wrote: Fri Dec 30, 2022 14:31
3mul wrote: Wed Dec 28, 2022 9:17 mnrt bocoran yg beredar, atoyot bentar lagi akan rilis veloz + all new rush hybrid.
ditunggu aja.
dari sisi dimensi dan penggerak, bisa jadi ini yang saya butuhkan Om. But lets wait and see, bener gak atau itu semua hanya bird news :big_think:
ini bird yg sama dgn yg dulu speak2 innivi hybrid fwd lho... :big_biglaugh: :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9655
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

3mul wrote: Mon Jan 02, 2023 3:36
XMTdeluxe wrote: Fri Dec 30, 2022 14:31
3mul wrote: Wed Dec 28, 2022 9:17 mnrt bocoran yg beredar, atoyot bentar lagi akan rilis veloz + all new rush hybrid.
ditunggu aja.
dari sisi dimensi dan penggerak, bisa jadi ini yang saya butuhkan Om. But lets wait and see, bener gak atau itu semua hanya bird news :big_think:
ini bird yg sama dgn yg dulu speak2 innivi hybrid fwd lho... :big_biglaugh: :big_biglaugh:
yah jd rahasia umum dong :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
tomoe
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Sep 23, 2018 0:33
Location: makassar

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by tomoe »

Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by babehgue708 »

tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
Tergantung kebutuhan oom, kalau lebih sering pakai macet2an, rute hanya tol ke tol, incar kenyamanan, dan gasuka bau diesel + dex yang naik terus skrg, Zenix lebih oke (dan ini bisa dipilih tergantung kebutuhan dari varian G, V & Q), tapi kalau lebih sering offroad, sering lewatin jalanan yang rusak dan suka hantem2 aja, dan masih skeptis sama baterai hybrid + menghindari batch awal Zenix, Fortuner GR 2.8 lebih aman utk dipilih.
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 463
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by FR6 »

tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
saya milih Zenix Oom..
Vibes mobil baru & baru launch, apalagi tipe Q yg interior perintilannya, serasa Alphard versi lite.. :big_exellent:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
kalau ada pilihan palised itu zenix dan forti jadi gak menarik... :mky_03: tapi palised itu ATPMnya agak2 bercanda soal aftersales. yang kelas ckd macem stargazer/creta aja parts musti inden cukup lama gmn palised... :big_bored:

sy kalo antara zenix Q atau GR 2.8 .... kalau mobil perang harian terabas sana sini enak konvensional deh. plus tech di forti lebih sederhana jd robust feelnya lebih dapet. tapi ya kalau biosolar udah dilarang mentalnya emang hrs mental orang kaya sih, isi dex 18 ribu + maintenance ga murah. cm buat go anywhere car lebih asik forti 2.8 :mky_03:

kecuali emang hariannya dalem kotaan rumah kantor dan jual thn kelima sih beli zenix aja batre garansi sampe 8thn :mky_03: dalem kotaan pake hybrid baru berasa hematnya + lebih nyaman jg.

luar kota haiburit ga beda sama CRV turbo / innova fortuner diesel juga sih.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 583
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by timbermaniac123 »

tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
Yang pasti kabin anf lebih kecil daripada zenix. Kalau menurut saya si anf lebih untuk driver, bisa dibawa ke medan berat, dan cocok untuk arrowgun, biasanya mobil ginian cocok image nya untuk yang kerja di bidang konstruksi. Air intake juga lebih tinggi posisinya, lebih aman nerobos banjir.

Zenix all rounder si, panoramic + ottoman itu memanjakan penumpang sekali. Tapi imagenya lebih ke family man. Karene sistem hybridnya, lebih cocok untuk dipakai di dalam kota yang macet.

Soal irit ya sama sama irit lah (untuk dalam kota), anf pake solar + additive + filter = FC hybrid 1.5-2x lipat pakai pertamax. Kalau untuk luar kota rasanya batre hybrid tidak akan membantu banyak.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Pboyz97 »

tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
kalo udh ada opsi palisade, saya pilih palisade walaupun seken, karena tahunnya jg masih tergolong muda + kelas dan kenyamannya juga jelas diatas zenix maupun fortuner menurut saya. tapi kalo om nya tinggal di luar jabodetabek, entah knp saya masih lebih prefer yg mainstream aja hehehe

kalo diantara zenix vs fortuner. tergantung kebutuhan, kalo om sering lewat tanjakkan turunan, jalan jelek / sering lukot diatas 70 km pp perhari , nyari gc tinggi, gagah, sering nyetir sendiri sm pengen yg kelasnya lebih tinggi pilih fortuner. tapi kalo om mau mobil yg modelnya lebih fresh, fitur banyak, nyari kenyamanan dan keempukkan bantingan suspensi, sering duduk di row 2, mayoritas dalkot dan aspal mulus pilih zenix
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1399
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by AbdulHakim »

tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
Buat di Makassar kah om?
Kalo nyetir sendiri Fortie 2.8 GR
Kalo pake sopir, Palisade. Kalo gak, Santa Fe Signature Diesel aja buat nyetir sendiri.
Zenix kesan family man car nya kentara sekali :big_peace:
tomoe
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Sep 23, 2018 0:33
Location: makassar

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by tomoe »

ChZ wrote: Tue Jan 03, 2023 3:20







sy kalo antara zenix Q atau GR 2.8 .... kalau mobil perang harian terabas sana sini enak konvensional deh. plus tech di forti lebih sederhana jd robust feelnya lebih dapet. tapi ya kalau biosolar udah dilarang mentalnya emang hrs mental orang kaya sih, isi dex 18 ribu + maintenance ga murah. cm buat go anywhere car lebih asik forti 2.8 :mky_03:
thx om chz . sarannya bener2 membantu . td sempat jalan 2 dgn permaisuri dan lihat fortuner gr 2.8 . permaisuri langsung suka dan jauh lebih suka 2.8 gr daripada zenix nya. Memang hati saya sendiri kurang mantap juga dgn zenix dan kerasa ga worth juga harga 600 jt hanya dapat kijang. build quality dalamnya juga banyak bener plastiknya. tuas trasmisi kesannya murah dan juga layar head unit penempatannya menurut saya menggangu pandangan kedepan. belum lagi rse yg belakang kursi depan tidak lama pasti copot ditarik sama anak saya.

2.8 gr setidaknya mesinnya tangguh. saya selama ini pake reborn diesel tp udah laku terjual. apakah fortuner ini utk faktor kenyamanan kalah jauh dgn reborn diesel om ? soalnya anak saya pake reborn aja terkadang masih muntah kalau jalan meliuk liuk di pegunungan.padahal cara nyetir saya sopan bgt. sedangkan hampir setiap minggu saya selalu jalan2 keluar kota utk kuliner atau ke tempat wisata ajak keluarga.

sepertinya zenix udah fix ya saya coret.
ChZ wrote: Tue Jan 03, 2023 3:20 tapi ya kalau biosolar udah dilarang mentalnya emang hrs mental orang kaya sih, isi dex 18 ribu
nah ini jg jadi bahan pertimbangan saya om. Selama ini reborn juga minum solar biasa ga pake aditif 2 an . kalau kena 18 rb rada mikir saya. 2.8 memang ga bisa minum bio solar om ? kira 2 dua bulan lalu sempat tes drive santa fe gasoline build quality dan bantingan sih saya suka . kira 2 kalau 2.8 gr dan santa fe gasoline lebih baik saya ambil yg mana om ? setidaknya pertamax tidak semahal dex. tolong dibantu kasih pertimbangan utk semua suhu2 sm . saya harus ambil keputusan cepat paling lambat tgl 10 ini tolong dibantu sarannya. thx