Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

tomoe
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Sep 23, 2018 0:33
Location: makassar

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by tomoe »

Pboyz97 wrote: Tue Jan 03, 2023 4:20

kalo udh ada opsi palisade, saya pilih palisade walaupun seken, karena tahunnya jg masih tergolong muda + kelas dan kenyamannya juga jelas diatas zenix maupun fortuner menurut saya. tapi kalo om nya tinggal di luar jabodetabek, entah knp saya masih lebih prefer yg mainstream aja hehehe
palisade saya coret om . soalnya permaisuri ga mau seken ngotot minta baru.
Pboyz97 wrote: Tue Jan 03, 2023 4:20 kalo diantara zenix vs fortuner. tergantung kebutuhan, kalo om sering lewat tanjakkan turunan, jalan jelek / sering lukot diatas 70 km pp perhari , nyari gc tinggi, gagah, sering nyetir sendiri sm pengen yg kelasnya lebih tinggi pilih fortuner. tapi kalo om mau mobil yg modelnya lebih fresh, fitur banyak, nyari kenyamanan dan keempukkan bantingan suspensi, sering duduk di row 2, mayoritas dalkot dan aspal mulus pilih zenix
Zenix jg saya coret om . Hanya sisa gr.2.8 dan santa fe gasoline tolong sarannya om pboyz sebaiknya saya ambil yg mana thx2
tomoe
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Sep 23, 2018 0:33
Location: makassar

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by tomoe »

AbdulHakim wrote: Tue Jan 03, 2023 4:44
tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
Buat di Makassar kah om?
Kalo nyetir sendiri Fortie 2.8 GR
Kalo pake sopir, Palisade. Kalo gak, Santa Fe Signature Diesel aja buat nyetir sendiri.
Zenix kesan family man car nya kentara sekali :big_peace:
Ia utk di makassar om. palisade dan zenix saya coret om . kayaknya hati kurang rela aja 600 jt cuma dapat kijang. ini lagi mikir juga utk ambil santi gasoline om . sebaiknya gr 28 atau santi gasoline om ?? tolong dibantu sarannya.
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by mobilover »

tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:10
AbdulHakim wrote: Tue Jan 03, 2023 4:44
tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
Buat di Makassar kah om?
Kalo nyetir sendiri Fortie 2.8 GR
Kalo pake sopir, Palisade. Kalo gak, Santa Fe Signature Diesel aja buat nyetir sendiri.
Zenix kesan family man car nya kentara sekali :big_peace:
Ia utk di makassar om. palisade dan zenix saya coret om . kayaknya hati kurang rela aja 600 jt cuma dapat kijang. ini lagi mikir juga utk ambil santi gasoline om . sebaiknya gr 28 atau santi gasoline om ?? tolong dibantu sarannya.
Kl pilihannya fortuner vs santa fe gasoline, santa fe gasoline aja om kl nyari nyaman. Soalnya fortuner bantingannya lbh gak enak dibanding reborn diesel loh. Nanti istri anak bakal jatuhnya komplain gak nyaman jadinya. Plus wajib dex kl mesin euro 4 kl pakai biosolar garansi mesin hangus wajib tanda tangan perjanjian saat beli mobilnya

Sebenarnya kl nyari nyaman yah ambil zenix. Kl ga rela keluar 600 jt, ambil aja yg tipe V masih 500 jutaan jg. Pilih tipe Q kl mau incer adaptive cruise control, captain seat, airbag 6. Soalnya fitur2 ini gak ada di fortuner maupun santa fe gasoline prime yg di budget yg mirip2.
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Fri May 25, 2018 8:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by XMTdeluxe »

tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:10
AbdulHakim wrote: Tue Jan 03, 2023 4:44
tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
Buat di Makassar kah om?
Kalo nyetir sendiri Fortie 2.8 GR
Kalo pake sopir, Palisade. Kalo gak, Santa Fe Signature Diesel aja buat nyetir sendiri.
Zenix kesan family man car nya kentara sekali :big_peace:
Ia utk di makassar om. palisade dan zenix saya coret om . kayaknya hati kurang rela aja 600 jt cuma dapat kijang. ini lagi mikir juga utk ambil santi gasoline om . sebaiknya gr 28 atau santi gasoline om ?? tolong dibantu sarannya.
Apalah arti sebuah nama Om 😁 kalau saya lebih penting apa benda sesungguhnya yg didapat. Utk saya pribadi, Zenix bukan Kijang. Bagi saya, the last Kijang DNA is Reborn. Emblem bisa dipasang apa saja, bahkan di kalangan owner reborn lagi ngetrend tulisan innova diganti Calya 😄, toh tdk membuat reborn menjadi Calya.

BTT. Kalau 600 jt dari sebuah Innova Q hybrid dgn platform TNGA FWD Monokok yg menyediakan panoramic sunroof, mesin gasoline halus dan torsi besar dgn teknologi canggih, serta TSS late version bukan yg Om cari, maka secara logis dan rasional pilihannya tentunya ke Fortuner 😁 karena Fortuner anti-thesis dr Zenix. Ladder Frame RWD, basic technology yang didesain utk long-last use, mesin diesel dgn perawatan mudah tanpa technology aneh2.
Santa Fe justru menawarkan hal yg serupa Zenix (dgn bbrp fitur active safety di bwh Zenix) plus material interior dan ambience kemewahan lebih baik dari Zenix (dan Fortie 2.8 GRS)
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by AbdulHakim »

tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:10
AbdulHakim wrote: Tue Jan 03, 2023 4:44
tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
Buat di Makassar kah om?
Kalo nyetir sendiri Fortie 2.8 GR
Kalo pake sopir, Palisade. Kalo gak, Santa Fe Signature Diesel aja buat nyetir sendiri.
Zenix kesan family man car nya kentara sekali :big_peace:
Ia utk di makassar om. palisade dan zenix saya coret om . kayaknya hati kurang rela aja 600 jt cuma dapat kijang. ini lagi mikir juga utk ambil santi gasoline om . sebaiknya gr 28 atau santi gasoline om ?? tolong dibantu sarannya.
Santi Gasoline Prime udah cakep banget tuh om, interior all blacknya elegant, mid panelnya modern looked, persneling model tombol, meski Head Unitnya OEM tapi tetep ada tombol-tombol yg clicky feelingnya enak banget, akses keluar masuk mobil juga gampang karena monocoque, mesin 2500cc 180hp ga akan kekurangan tenaga melibas medan naik turun.
Balik lagi ke BBM, fortie pake dex vs Santi Prime pake pertamax biasa, jatohnya lebih irit Santi, sama ketersediaan pasokan dex di Makassar seperti apa saya kurang paham.
Finally, both of them are great choice, ga akan salah :big_peace:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Venturtle »

tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:10
AbdulHakim wrote: Tue Jan 03, 2023 4:44
tomoe wrote: Mon Jan 02, 2023 7:28 Para suhu2 saya lagi galau berat . kalau antara zenix Q baru dan fortuner Gr 2.8 sisa stok tahun 2022 (harga sama dengan zenix Q) dan palisade second th 2020 kalau ini masih 675 an keatas mana kira2 yg akan dipilih. ? duit sudah dp ke toyota udah masuk 100 jt an , tolong butuh sarannya secepatnya thx suhu2 sm.
Buat di Makassar kah om?
Kalo nyetir sendiri Fortie 2.8 GR
Kalo pake sopir, Palisade. Kalo gak, Santa Fe Signature Diesel aja buat nyetir sendiri.
Zenix kesan family man car nya kentara sekali :big_peace:
Ia utk di makassar om. palisade dan zenix saya coret om . kayaknya hati kurang rela aja 600 jt cuma dapat kijang. ini lagi mikir juga utk ambil santi gasoline om . sebaiknya gr 28 atau santi gasoline om ?? tolong dibantu sarannya.
kalo diantara 2.8 GR dan SantaFe Gasoline , untuk kenyamanan row 2 ya SantaFe Gasoline.. 2.8 GR row 2 ruang kepala terbatas, ruang kaki row 2 juga sempit kalo row 3 dipakai.. bantingan suspensi juga lebih nyaman SantaFe Gasoline..
Zenix Q hybrid 600 an sih kemahalan ya menurut ane.. G hybrid dan V hybrid juga kopong untuk harga 400 an dan 500 an.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ctopher7 »

mobilover wrote:
tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:10
AbdulHakim wrote: Tue Jan 03, 2023 4:44 Buat di Makassar kah om?
Kalo nyetir sendiri Fortie 2.8 GR
Kalo pake sopir, Palisade. Kalo gak, Santa Fe Signature Diesel aja buat nyetir sendiri.
Zenix kesan family man car nya kentara sekali :big_peace:
Ia utk di makassar om. palisade dan zenix saya coret om . kayaknya hati kurang rela aja 600 jt cuma dapat kijang. ini lagi mikir juga utk ambil santi gasoline om . sebaiknya gr 28 atau santi gasoline om ?? tolong dibantu sarannya.
Kl pilihannya fortuner vs santa fe gasoline, santa fe gasoline aja om kl nyari nyaman. Soalnya fortuner bantingannya lbh gak enak dibanding reborn diesel loh. Nanti istri anak bakal jatuhnya komplain gak nyaman jadinya. Plus wajib dex kl mesin euro 4 kl pakai biosolar garansi mesin hangus wajib tanda tangan perjanjian saat beli mobilnya

Sebenarnya kl nyari nyaman yah ambil zenix. Kl ga rela keluar 600 jt, ambil aja yg tipe V masih 500 jutaan jg. Pilih tipe Q kl mau incer adaptive cruise control, captain seat, airbag 6. Soalnya fitur2 ini gak ada di fortuner maupun santa fe gasoline prime yg di budget yg mirip2.
ikutan nimbrung. rasanya saya liat hampir smua anf sampe ke yang paling baru pun (2.8) di ibukota kalo ngantri spbu slalu barengan saya isi bio solar hahaha

kalo di makassar ada spbu yang gampang dapet bio solar, gausa pusing ambil anf aja om

soal euro euro an mah bisa di bikin plong sama bengkel modif biar ga mampet. sekalian remap kalo bisa, biar jadi 200 whp hahaha

saya pake anf 2021 yang uda iart, uda jalan 27 rebu isi bio solar terus gaada masalah.
pecinta bio solar
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9658
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

ctopher7 wrote: Thu Jan 05, 2023 2:10
mobilover wrote:
tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:10

Ia utk di makassar om. palisade dan zenix saya coret om . kayaknya hati kurang rela aja 600 jt cuma dapat kijang. ini lagi mikir juga utk ambil santi gasoline om . sebaiknya gr 28 atau santi gasoline om ?? tolong dibantu sarannya.
Kl pilihannya fortuner vs santa fe gasoline, santa fe gasoline aja om kl nyari nyaman. Soalnya fortuner bantingannya lbh gak enak dibanding reborn diesel loh. Nanti istri anak bakal jatuhnya komplain gak nyaman jadinya. Plus wajib dex kl mesin euro 4 kl pakai biosolar garansi mesin hangus wajib tanda tangan perjanjian saat beli mobilnya

Sebenarnya kl nyari nyaman yah ambil zenix. Kl ga rela keluar 600 jt, ambil aja yg tipe V masih 500 jutaan jg. Pilih tipe Q kl mau incer adaptive cruise control, captain seat, airbag 6. Soalnya fitur2 ini gak ada di fortuner maupun santa fe gasoline prime yg di budget yg mirip2.
ikutan nimbrung. rasanya saya liat hampir smua anf sampe ke yang paling baru pun (2.8) di ibukota kalo ngantri spbu slalu barengan saya isi bio solar hahaha

kalo di makassar ada spbu yang gampang dapet bio solar, gausa pusing ambil anf aja om

soal euro euro an mah bisa di bikin plong sama bengkel modif biar ga mampet. sekalian remap kalo bisa, biar jadi 200 whp hahaha

saya pake anf 2021 yang uda iart, uda jalan 27 rebu isi bio solar terus gaada masalah.
ada teman punya usaha rental mobil,

1. Dia punya stok rental ipah dijel 2GD, yg mesinnya sama spt ANF, diisi bio solar.
jarang dipakai / disewa, karena peminatnya gak sebanyak LMPV.
pas bbrp kali mau dipakai ternyata injectornya mampet.

2. Ada mbl pribadi Forti 2GD sering dia pakai, selalu isi bio solar.
selalu dipakai untuk keperluan bisnis dan tiap hari.
gak pernah ada masalah.

jadi yg saya tangkap,
- klo isi bio solar dan mbl jarang pakai - misal 1-2 minggu sekali aja dipakai nya, itu beresiko injectornya mampet.
- selama mobilnya jalan terus tiap hari, isi bio solar pun gpp.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:03
apakah fortuner ini utk faktor kenyamanan kalah jauh dgn reborn diesel om ? soalnya anak saya pake reborn aja terkadang masih muntah kalau jalan meliuk liuk di pegunungan.padahal cara nyetir saya sopan bgt. sedangkan hampir setiap minggu saya selalu jalan2 keluar kota utk kuliner atau ke tempat wisata ajak keluarga.

nah ini jg jadi bahan pertimbangan saya om. Selama ini reborn juga minum solar biasa ga pake aditif 2 an . kalau kena 18 rb rada mikir saya. 2.8 memang ga bisa minum bio solar om ? kira 2 dua bulan lalu sempat tes drive santa fe gasoline build quality dan bantingan sih saya suka . kira 2 kalau 2.8 gr dan santa fe gasoline lebih baik saya ambil yg mana om ? setidaknya pertamax tidak semahal dex. tolong dibantu kasih pertimbangan utk semua suhu2 sm . saya harus ambil keputusan cepat paling lambat tgl 10 ini tolong dibantu sarannya. thx
kalau limbung jadi concern sih jangan fortuner kalo gt wkwkkw no better dari reborn kecuali mau modif kaki kaki itu aja mungkin membantu tapi tidak banyak. ipah dan forti kalo mau enak emang kaki kaki hrs modif full ganti per dll tapi balik lg kalo beli mbl harian harus ke bengkel mulu dan hasilnya blm tentu maksimal kan enak yang dari orok udah mumpuni :upss:

2.8 kalo katanya sih gak bisa mimik bio, tapi di lapangan banyak yang mimik bio. entah deh urusan nanti kl jebol2 kayaknya.

santafe gasoline ya jelas better pick kalau gak mau limbung bergoyang ala ladderframe SUV. cuma nih berdoa aja gak terjadi defect selama pemakaian krn yang sudah sudah sih banyak komplen urusan aftersales :mky_03: kl tinggal di jakarta / surabaya yang dealer nya lebih dari 1 ya aman, kl di kota 1-1nya agak risiko.

pilihan lain : CRV turbo coba cari nik2022 aja, atau CX5 kalo rear seatnya bukan isu besar meski kl sudah naik lain-lainnya rear seat CX5 bikin miris hati.
Suryaputra wrote: Thu Jan 05, 2023 2:17
jadi yg saya tangkap,
- klo isi bio solar dan mbl jarang pakai - misal 1-2 minggu sekali aja dipakai nya, itu beresiko injectornya mampet.
- selama mobilnya jalan terus tiap hari, isi bio solar pun gpp.
kemarin tuh di bengkel gw ganti oli CRV... ada 2KD injektornya kena :mky_07: dahsyat suaranya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by hosea »

tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:07
Pboyz97 wrote: Tue Jan 03, 2023 4:20

kalo udh ada opsi palisade, saya pilih palisade walaupun seken, karena tahunnya jg masih tergolong muda + kelas dan kenyamannya juga jelas diatas zenix maupun fortuner menurut saya. tapi kalo om nya tinggal di luar jabodetabek, entah knp saya masih lebih prefer yg mainstream aja hehehe
palisade saya coret om . soalnya permaisuri ga mau seken ngotot minta baru.
Pboyz97 wrote: Tue Jan 03, 2023 4:20 kalo diantara zenix vs fortuner. tergantung kebutuhan, kalo om sering lewat tanjakkan turunan, jalan jelek / sering lukot diatas 70 km pp perhari , nyari gc tinggi, gagah, sering nyetir sendiri sm pengen yg kelasnya lebih tinggi pilih fortuner. tapi kalo om mau mobil yg modelnya lebih fresh, fitur banyak, nyari kenyamanan dan keempukkan bantingan suspensi, sering duduk di row 2, mayoritas dalkot dan aspal mulus pilih zenix
Zenix jg saya coret om . Hanya sisa gr.2.8 dan santa fe gasoline tolong sarannya om pboyz sebaiknya saya ambil yg mana thx2
Sebagai pengguna Santu gasoline, saya vote Santi Om :big_grin:

Nyaman, bisa pakai pertamax, interior mewah, kedap. Ga ada komplain so far kecuali pernah penunjuk tangki bensin ga bisa gerak jarumnya tapi udah solve.

Detail detail seperti tombol di setir yang dibevel, tombol paddle shift , AC dan gear shifter yang berlekuk disesuaikan dengan bentuk permukaan jari kita, pemakaian texture (4 texture) yang berbeda dalam 1 panel door trim....menunjukkan pemikiran desain yang customer oriented dan memberikan kepuasan maksimal bagi pembeli.
Hal hal yang ga ada di toyota altis hybrid saya yang harganya hampir sama.

Desainer Hyundai comot dr mantan Desainer BMW (atau VW grup ya?).
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9658
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Thu Jan 05, 2023 2:32
Suryaputra wrote: Thu Jan 05, 2023 2:17
jadi yg saya tangkap,
- klo isi bio solar dan mbl jarang pakai - misal 1-2 minggu sekali aja dipakai nya, itu beresiko injectornya mampet.
- selama mobilnya jalan terus tiap hari, isi bio solar pun gpp.
kemarin tuh di bengkel gw ganti oli CRV... ada 2KD injektornya kena :mky_07: dahsyat suaranya.
Dex aja didiemin <2 bulan ada endapan
Apalagi biosol :big_biglaugh:

Emg diesel cocoknya mbl kerja tiap hari,
garage queen diesel mah ngeri sedap :upss: :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
linschneider
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Dec 08, 2022 8:18

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by linschneider »

tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:03
ChZ wrote: Tue Jan 03, 2023 3:20







sy kalo antara zenix Q atau GR 2.8 .... kalau mobil perang harian terabas sana sini enak konvensional deh. plus tech di forti lebih sederhana jd robust feelnya lebih dapet. tapi ya kalau biosolar udah dilarang mentalnya emang hrs mental orang kaya sih, isi dex 18 ribu + maintenance ga murah. cm buat go anywhere car lebih asik forti 2.8 :mky_03:
thx om chz . sarannya bener2 membantu . td sempat jalan 2 dgn permaisuri dan lihat fortuner gr 2.8 . permaisuri langsung suka dan jauh lebih suka 2.8 gr daripada zenix nya. Memang hati saya sendiri kurang mantap juga dgn zenix dan kerasa ga worth juga harga 600 jt hanya dapat kijang. build quality dalamnya juga banyak bener plastiknya. tuas trasmisi kesannya murah dan juga layar head unit penempatannya menurut saya menggangu pandangan kedepan. belum lagi rse yg belakang kursi depan tidak lama pasti copot ditarik sama anak saya.

2.8 gr setidaknya mesinnya tangguh. saya selama ini pake reborn diesel tp udah laku terjual. apakah fortuner ini utk faktor kenyamanan kalah jauh dgn reborn diesel om ? soalnya anak saya pake reborn aja terkadang masih muntah kalau jalan meliuk liuk di pegunungan.padahal cara nyetir saya sopan bgt. sedangkan hampir setiap minggu saya selalu jalan2 keluar kota utk kuliner atau ke tempat wisata ajak keluarga.

sepertinya zenix udah fix ya saya coret.
ChZ wrote: Tue Jan 03, 2023 3:20 tapi ya kalau biosolar udah dilarang mentalnya emang hrs mental orang kaya sih, isi dex 18 ribu
nah ini jg jadi bahan pertimbangan saya om. Selama ini reborn juga minum solar biasa ga pake aditif 2 an . kalau kena 18 rb rada mikir saya. 2.8 memang ga bisa minum bio solar om ? kira 2 dua bulan lalu sempat tes drive santa fe gasoline build quality dan bantingan sih saya suka . kira 2 kalau 2.8 gr dan santa fe gasoline lebih baik saya ambil yg mana om ? setidaknya pertamax tidak semahal dex. tolong dibantu kasih pertimbangan utk semua suhu2 sm . saya harus ambil keputusan cepat paling lambat tgl 10 ini tolong dibantu sarannya. thx
sy pilih 2.8 krn saya suka dijambak :big_blushing:

tp klo uda ada kata mual muntah malah merem skip fortie sih om. kasian juniornya. fortie utk parameter nyaman & limbung dr starting poin uda kalah ama ribon, mau oprek ngatasin otomatis harus extra. tp klo uda extrim (full paket batangan stabilizer, full bushing pu, per ceper, skok seport, dll) takutnya di pantat trlalu keras sama aja ga nyaman. ruang kabin jg lebi sempit. no debat santafe gasolin deh om, seunik2nya afterserfis ala kpop masih worth dgn senyuman keluarga di rearview mirror :mky_01:

btw barusan jg td zenix yg v gas. emg utk interior sih agak mengecewakan dibanding hrgnya, trim 600 jt aj jok driver blom elektrik (plus poin utk venturer/fortie). tp mgkn bisa lirik lg yg hybrid g, hrg masih masuk notabene hybrid termurah, tinggal divariasi sendiri aja diluar. ladder frame ama monokok ngga bisa bohong deh om, sesuai dgn petuah socrates "kijang telah menjelma, dari sebuah truk menjadi mobil" :big_biglaugh:

hny aja menurut sy pribadi tampang zeniks ini cungkring banget. diceperin dikit plus velg ring 20++ fitmen pas fender ato kluar dikit ganteng abis dah. tp dibikin gini tarikannya jd gmn ya :big_think:

ChZ wrote: Thu Jan 05, 2023 2:32 2.8 kalo katanya sih gak bisa mimik bio, tapi di lapangan banyak yang mimik bio. entah deh urusan nanti kl jebol2 kayaknya.
1. ganti nosel resing
2. buka app mypertamina
3. mampir spbu
4. ???
5. profit!

:mky_04:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Pboyz97 »

tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:07

Zenix jg saya coret om . Hanya sisa gr.2.8 dan santa fe gasoline tolong sarannya om pboyz sebaiknya saya ambil yg mana thx2
tergantung kebutuhan. kalo nyari kenyamanan dan fitur pilih santa fe. tapi kalo milih aftersales, durability, gc tinggi, sm pengen diesel pilih fortie. tapi kalo om tinggal di luar jabodetabek, saya sarankan fortuner aja, karena aftersalesnya lebih terjamin buat long term menurut saya. entah knp kalau saya tinggal di luar jabodetabek, saya lebih prefer merek mainstream saja. jujur aja, kalo buat merek nonmainstream kek h miring ini saya masih ragu sama aftersalesnya, perlu pembuktian 2-3 tahun lagi kedepan apakah tetep eksis seperti sekarang dan konsisten atau akan bernasib sama seperti ford, chevy dan datsun. mohon maaf kalau ada kesalahan :big_peace: . kalo di jabodetabek sih aman2 aja soal aftersales, tapi kalo di daerah saya kurang tau. tapi kalo om udh siap dengan segala konsekuensinya misalkan part harus inden dari jkt dulu atau LN. terus tiap kali servis harus bolak balik ke luar kota / provinsi ya go for santa fe. unggul hampir segala sisi dibanding fortuner terutama dari segi fitur, driving feel dan handlingnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Fearised
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Tue Jun 13, 2017 7:27
Location: Semarang
Daily Vehicle: Wagonr

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Fearised »

Update review,
Monitor kiri belakang,jadi sumber rattle, berisik bila lewat jalan gelombang, sudah servis 1000 km di toyota, rencana ganti baru ,tunggu dari jakarta
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ZombiEE »

Pboyz97 wrote: Thu Jan 05, 2023 5:14
tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:07

Zenix jg saya coret om . Hanya sisa gr.2.8 dan santa fe gasoline tolong sarannya om pboyz sebaiknya saya ambil yg mana thx2
tergantung kebutuhan. kalo nyari kenyamanan dan fitur pilih santa fe. tapi kalo milih aftersales, durability, gc tinggi, sm pengen diesel pilih fortie. tapi kalo om tinggal di luar jabodetabek, saya sarankan fortuner aja, karena aftersalesnya lebih terjamin buat long term menurut saya. entah knp kalau saya tinggal di luar jabodetabek, saya lebih prefer merek mainstream saja. jujur aja, kalo buat merek nonmainstream kek h miring ini saya masih ragu sama aftersalesnya, perlu pembuktian 2-3 tahun lagi kedepan apakah tetep eksis seperti sekarang dan konsisten atau akan bernasib sama seperti ford, chevy dan datsun. mohon maaf kalau ada kesalahan :big_peace: . kalo di jabodetabek sih aman2 aja soal aftersales, tapi kalo di daerah saya kurang tau. tapi kalo om udh siap dengan segala konsekuensinya misalkan part harus inden dari jkt dulu atau LN. terus tiap kali servis harus bolak balik ke luar kota / provinsi ya go for santa fe. unggul hampir segala sisi dibanding fortuner terutama dari segi fitur, driving feel dan handlingnya
Setuju oom
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by DOHC »

ZombiEE wrote: Mon Jan 09, 2023 8:40
Pboyz97 wrote: Thu Jan 05, 2023 5:14
tomoe wrote: Wed Jan 04, 2023 15:07

Zenix jg saya coret om . Hanya sisa gr.2.8 dan santa fe gasoline tolong sarannya om pboyz sebaiknya saya ambil yg mana thx2
tergantung kebutuhan. kalo nyari kenyamanan dan fitur pilih santa fe. tapi kalo milih aftersales, durability, gc tinggi, sm pengen diesel pilih fortie. tapi kalo om tinggal di luar jabodetabek, saya sarankan fortuner aja, karena aftersalesnya lebih terjamin buat long term menurut saya. entah knp kalau saya tinggal di luar jabodetabek, saya lebih prefer merek mainstream saja. jujur aja, kalo buat merek nonmainstream kek h miring ini saya masih ragu sama aftersalesnya, perlu pembuktian 2-3 tahun lagi kedepan apakah tetep eksis seperti sekarang dan konsisten atau akan bernasib sama seperti ford, chevy dan datsun. mohon maaf kalau ada kesalahan :big_peace: . kalo di jabodetabek sih aman2 aja soal aftersales, tapi kalo di daerah saya kurang tau. tapi kalo om udh siap dengan segala konsekuensinya misalkan part harus inden dari jkt dulu atau LN. terus tiap kali servis harus bolak balik ke luar kota / provinsi ya go for santa fe. unggul hampir segala sisi dibanding fortuner terutama dari segi fitur, driving feel dan handlingnya
Setuju oom
koh jemb jadi nya ambil inofa jeniks jg ?? :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ZombiEE »

DOHC wrote: Mon Jan 09, 2023 10:41
ZombiEE wrote: Mon Jan 09, 2023 8:40
Pboyz97 wrote: Thu Jan 05, 2023 5:14
tergantung kebutuhan. kalo nyari kenyamanan dan fitur pilih santa fe. tapi kalo milih aftersales, durability, gc tinggi, sm pengen diesel pilih fortie. tapi kalo om tinggal di luar jabodetabek, saya sarankan fortuner aja, karena aftersalesnya lebih terjamin buat long term menurut saya. entah knp kalau saya tinggal di luar jabodetabek, saya lebih prefer merek mainstream saja. jujur aja, kalo buat merek nonmainstream kek h miring ini saya masih ragu sama aftersalesnya, perlu pembuktian 2-3 tahun lagi kedepan apakah tetep eksis seperti sekarang dan konsisten atau akan bernasib sama seperti ford, chevy dan datsun. mohon maaf kalau ada kesalahan :big_peace: . kalo di jabodetabek sih aman2 aja soal aftersales, tapi kalo di daerah saya kurang tau. tapi kalo om udh siap dengan segala konsekuensinya misalkan part harus inden dari jkt dulu atau LN. terus tiap kali servis harus bolak balik ke luar kota / provinsi ya go for santa fe. unggul hampir segala sisi dibanding fortuner terutama dari segi fitur, driving feel dan handlingnya
Setuju oom
koh jemb jadi nya ambil inofa jeniks jg ?? :upss: :upss:

Hellow Ko LapChiong... Jadi nih... Dalam angan angan :big_weee:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ginting »

peterming77 wrote: Mon Dec 26, 2022 4:46
lawyerone wrote: Mon Dec 26, 2022 4:16
peterming77 wrote: Mon Dec 26, 2022 4:06

Beneran jauh lebih irit dari bensin Innova lama ya Gan? Kebetulan kmrn habis test V non hybrid juga, dari awal lihat dan coba masuk kabin di pameran udah kerasa posisi mengemudi pasti enak dan beneran memang enak nyaman waktu kmrn coba. Posisi tuas gigi juga pas dalam jangkauan, relaxed driving jadinya. Catatan aja 1 buat penumpang (kebetulan lagi cari mobil buat Cece saya), skrg posisi naik kabinnya tinggi banget hampir kayak kelas Pajero/Fortuner, jadi susah kalo mau naik turun buat penumpang yg agak pendek dan udah umur :ungg:

Kmrn udah semangat pengin ambil yg hybrid G tapi kok setelah liat2 banyak catatannya:
1) Soft touch nya ga ada semua, termasuk yg di center armrest depan :big_cry: --> harus ada anggaran buat re-trim
2) Setir no kulit --> wajib re-trim
3) Ga ada defogger kaca belakang --> netral
4) Ga ada armrest penumpang belakang --> netral
5) Ga ada ionizer --> gimmick nice to have tapi kalo ga ada juga gpp
6) Ga ada headlamp leveling --> netral
7) Ga ada monitor penumpang belakang --> netral
8. Ga ada electric retract buat spion --> DEALBREAKER sekali masak bayar 468jt mobil lebar gini spion nga ada electric retract??? Bisa kesundul2 itu spion kiri kalo lewat di jalan2 sempit

Kalau dengan konsumsi BBM non hybrid bisa 1:11-12 sepertinya better ambil V non hybrid di 477jt an, krn V hybrid bedanya 70jt dng keiritan BBM di level 1:15-17 menurut saya ga worth it (gara2 panoramic sunroof yg sebenernya ga ada juga gpp).

Cuman kalo masalah masuk kabin ketinggian sepertinya ini harus cari jalan, mungkin (kalo beneran ambil) di ganti lowering kit supaya akses kabin bisa turun dikit.

Habis TD Zenix iseng TD Veloz (alasan: akses kabin penumpang gampang) :big_cry: :big_cry: :big_cry: :big_cry: impresinya: (no komen)
Cerita dong om impresi driving Veloz nya 😁😁

Lihat data ground clearance veloz masih lebih tinggi 2cm soalnya.
Veloz menurut saya:
1) Posisi mengemudi GAK BISA KETEMU YG ENAK krn setir ga ada telescopic dan jarak pedal ke kaki beda dari Raize yg meski sama2 ga telescopic tapi masih bisa ketemu posisi nyetir yg tolerable. Di Veloz kalau posisi setir pas, kaki kelipet2, tapi kalo posisi kaki pas, tangan ke setir tegak lurus punggung maju alias kugapai tak sampai :big_biglaugh:
2) Kekedapan kabin ala noise cancelling headphone dng posisi ambience sound on, alias ga kedap
3) Di Zenix ketemu jalanan ga rata dihajar aja kabinnya masih nyaman, di Veloz ketemu jalan ga rata kayak naik kapal
4) GEDOMBRANGAN :big_cry: :big_cry: :big_cry:

GC lebih tinggi 2cm dari Zenix? Tapi masuk ke kabin tengah Veloz gampang sekali, naik ke kabin Zenix harus dikasih pijakan ...

Note: BENERAN GC Veloz 205 vs Zenix 185 :big_dunno: Kok bisa ya

maapkan saya ya pengguna Veloz, bukan mau roasting Veloz sebenernya. :big_grin: tapi jelas uang 100jt nambah ke Zenix itu dibelanjakan ke mana.
karena GC dihitung dari benda paling rendah di body mobil ke tanah...
bukan jarak antara tanah ke lantai mobil..
makanya kalau ada mobiljangkung, tapi ada dudukan shockbreaker belakang yg agak menjulur ke bawah (kijang 1 TR) maka GC jadi rendah..

sementara kalau ada mobil veloz, yg GC lbh tinggi tp kok rasa gampang naek...dan gampang kebanjiran..krn emang rendah..

nanti juga ketemu istilah "wading depth" alias seberapa tinggi bisa nerjang banjir..
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Chr1stm1 »

peterming77 wrote: Mon Dec 26, 2022 4:46
lawyerone wrote: Mon Dec 26, 2022 4:16
peterming77 wrote: Mon Dec 26, 2022 4:06

Beneran jauh lebih irit dari bensin Innova lama ya Gan? Kebetulan kmrn habis test V non hybrid juga, dari awal lihat dan coba masuk kabin di pameran udah kerasa posisi mengemudi pasti enak dan beneran memang enak nyaman waktu kmrn coba. Posisi tuas gigi juga pas dalam jangkauan, relaxed driving jadinya. Catatan aja 1 buat penumpang (kebetulan lagi cari mobil buat Cece saya), skrg posisi naik kabinnya tinggi banget hampir kayak kelas Pajero/Fortuner, jadi susah kalo mau naik turun buat penumpang yg agak pendek dan udah umur :ungg:

Kmrn udah semangat pengin ambil yg hybrid G tapi kok setelah liat2 banyak catatannya:
1) Soft touch nya ga ada semua, termasuk yg di center armrest depan :big_cry: --> harus ada anggaran buat re-trim
2) Setir no kulit --> wajib re-trim
3) Ga ada defogger kaca belakang --> netral
4) Ga ada armrest penumpang belakang --> netral
5) Ga ada ionizer --> gimmick nice to have tapi kalo ga ada juga gpp
6) Ga ada headlamp leveling --> netral
7) Ga ada monitor penumpang belakang --> netral
8. Ga ada electric retract buat spion --> DEALBREAKER sekali masak bayar 468jt mobil lebar gini spion nga ada electric retract??? Bisa kesundul2 itu spion kiri kalo lewat di jalan2 sempit

Kalau dengan konsumsi BBM non hybrid bisa 1:11-12 sepertinya better ambil V non hybrid di 477jt an, krn V hybrid bedanya 70jt dng keiritan BBM di level 1:15-17 menurut saya ga worth it (gara2 panoramic sunroof yg sebenernya ga ada juga gpp).

Cuman kalo masalah masuk kabin ketinggian sepertinya ini harus cari jalan, mungkin (kalo beneran ambil) di ganti lowering kit supaya akses kabin bisa turun dikit.

Habis TD Zenix iseng TD Veloz (alasan: akses kabin penumpang gampang) :big_cry: :big_cry: :big_cry: :big_cry: impresinya: (no komen)
Cerita dong om impresi driving Veloz nya 😁😁

Lihat data ground clearance veloz masih lebih tinggi 2cm soalnya.
Veloz menurut saya:
1) Posisi mengemudi GAK BISA KETEMU YG ENAK krn setir ga ada telescopic dan jarak pedal ke kaki beda dari Raize yg meski sama2 ga telescopic tapi masih bisa ketemu posisi nyetir yg tolerable. Di Veloz kalau posisi setir pas, kaki kelipet2, tapi kalo posisi kaki pas, tangan ke setir tegak lurus punggung maju alias kugapai tak sampai :big_biglaugh:
2) Kekedapan kabin ala noise cancelling headphone dng posisi ambience sound on, alias ga kedap
3) Di Zenix ketemu jalanan ga rata dihajar aja kabinnya masih nyaman, di Veloz ketemu jalan ga rata kayak naik kapal
4) GEDOMBRANGAN :big_cry: :big_cry: :big_cry:

GC lebih tinggi 2cm dari Zenix? Tapi masuk ke kabin tengah Veloz gampang sekali, naik ke kabin Zenix harus dikasih pijakan ...

Note: BENERAN GC Veloz 205 vs Zenix 185 :big_dunno: Kok bisa ya

maapkan saya ya pengguna Veloz, bukan mau roasting Veloz sebenernya. :big_grin: tapi jelas uang 100jt nambah ke Zenix itu dibelanjakan ke mana.
Yakin itu all new veloz?? jangan2 veloz jadul?
ALL New Veloz ada telescopic Bro, g pelihara dari April 2022 buat antar jemput anak dan ga gedubarakan juga, mungkin ada yg salah sama pinggang sampeyan.
Kalo kurang kedap yah setuju, berasa lebih kedap All New Rush..tapi All New BRV malah lebih ga kedap lagi
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by peterming77 »

Chr1stm1 wrote: Wed Jan 18, 2023 6:36
peterming77 wrote: Mon Dec 26, 2022 4:46
lawyerone wrote: Mon Dec 26, 2022 4:16

Cerita dong om impresi driving Veloz nya 😁😁

Lihat data ground clearance veloz masih lebih tinggi 2cm soalnya.
Veloz menurut saya:
1) Posisi mengemudi GAK BISA KETEMU YG ENAK krn setir ga ada telescopic dan jarak pedal ke kaki beda dari Raize yg meski sama2 ga telescopic tapi masih bisa ketemu posisi nyetir yg tolerable. Di Veloz kalau posisi setir pas, kaki kelipet2, tapi kalo posisi kaki pas, tangan ke setir tegak lurus punggung maju alias kugapai tak sampai :big_biglaugh:
2) Kekedapan kabin ala noise cancelling headphone dng posisi ambience sound on, alias ga kedap
3) Di Zenix ketemu jalanan ga rata dihajar aja kabinnya masih nyaman, di Veloz ketemu jalan ga rata kayak naik kapal
4) GEDOMBRANGAN :big_cry: :big_cry: :big_cry:

GC lebih tinggi 2cm dari Zenix? Tapi masuk ke kabin tengah Veloz gampang sekali, naik ke kabin Zenix harus dikasih pijakan ...

Note: BENERAN GC Veloz 205 vs Zenix 185 :big_dunno: Kok bisa ya

maapkan saya ya pengguna Veloz, bukan mau roasting Veloz sebenernya. :big_grin: tapi jelas uang 100jt nambah ke Zenix itu dibelanjakan ke mana.
Yakin itu all new veloz?? jangan2 veloz jadul?
ALL New Veloz ada telescopic Bro, g pelihara dari April 2022 buat antar jemput anak dan ga gedubarakan juga, mungkin ada yg salah sama pinggang sampeyan.
Kalo kurang kedap yah setuju, berasa lebih kedap All New Rush..tapi All New BRV malah lebih ga kedap lagi
Mobilnya AN Veloz beneran, aku coba tarik2 ga bisa setirnya sampe TD posisi ga enak :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: bisa jadi lengket, soalnya sering mobil TD ada yg ga beres memang. Sales nya juga mengiyakan waktu aku bilang ga bisa telescopoic ya :big_grin:

BRV bener ga kedap, terutama suara kolongnya masuk. Tapi AN HRV juga suara dari kolong masuk, padahal dari engine bay udah lumayan kedap. Mungkin itu kriteria fun to drive nya. :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9658
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

peterming77 wrote: Wed Jan 18, 2023 10:04
Chr1stm1 wrote: Wed Jan 18, 2023 6:36
peterming77 wrote: Mon Dec 26, 2022 4:46

Veloz menurut saya:
1) Posisi mengemudi GAK BISA KETEMU YG ENAK krn setir ga ada telescopic dan jarak pedal ke kaki beda dari Raize yg meski sama2 ga telescopic tapi masih bisa ketemu posisi nyetir yg tolerable. Di Veloz kalau posisi setir pas, kaki kelipet2, tapi kalo posisi kaki pas, tangan ke setir tegak lurus punggung maju alias kugapai tak sampai :big_biglaugh:
2) Kekedapan kabin ala noise cancelling headphone dng posisi ambience sound on, alias ga kedap
3) Di Zenix ketemu jalanan ga rata dihajar aja kabinnya masih nyaman, di Veloz ketemu jalan ga rata kayak naik kapal
4) GEDOMBRANGAN :big_cry: :big_cry: :big_cry:

GC lebih tinggi 2cm dari Zenix? Tapi masuk ke kabin tengah Veloz gampang sekali, naik ke kabin Zenix harus dikasih pijakan ...

Note: BENERAN GC Veloz 205 vs Zenix 185 :big_dunno: Kok bisa ya

maapkan saya ya pengguna Veloz, bukan mau roasting Veloz sebenernya. :big_grin: tapi jelas uang 100jt nambah ke Zenix itu dibelanjakan ke mana.
Yakin itu all new veloz?? jangan2 veloz jadul?
ALL New Veloz ada telescopic Bro, g pelihara dari April 2022 buat antar jemput anak dan ga gedubarakan juga, mungkin ada yg salah sama pinggang sampeyan.
Kalo kurang kedap yah setuju, berasa lebih kedap All New Rush..tapi All New BRV malah lebih ga kedap lagi
Mobilnya AN Veloz beneran, aku coba tarik2 ga bisa setirnya sampe TD posisi ga enak :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: bisa jadi lengket, soalnya sering mobil TD ada yg ga beres memang. Sales nya juga mengiyakan waktu aku bilang ga bisa telescopoic ya :big_grin:

BRV bener ga kedap, terutama suara kolongnya masuk. Tapi AN HRV juga suara dari kolong masuk, padahal dari engine bay udah lumayan kedap. Mungkin itu kriteria fun to drive nya. :big_biglaugh:
suara ban itu membangkitkan adrenaline.

Sy dulu pernah test Drive BMW F30 di giias, itu suara ban dibuat sengaja masuk, tapi gak sampai tahap intrusif,
spy adrenaline meningkat.

Beda impresinya ketika TD W204, lbh kedap suara ban nya.

tp masalahnya klo di HRV cenggo, klo digas..... nguunggggggg dan bertambah speednya dgn sabar :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Chr1stm1 »

Suryaputra wrote: Wed Jan 18, 2023 10:10
peterming77 wrote: Wed Jan 18, 2023 10:04
Chr1stm1 wrote: Wed Jan 18, 2023 6:36

Yakin itu all new veloz?? jangan2 veloz jadul?
ALL New Veloz ada telescopic Bro, g pelihara dari April 2022 buat antar jemput anak dan ga gedubarakan juga, mungkin ada yg salah sama pinggang sampeyan.
Kalo kurang kedap yah setuju, berasa lebih kedap All New Rush..tapi All New BRV malah lebih ga kedap lagi
Mobilnya AN Veloz beneran, aku coba tarik2 ga bisa setirnya sampe TD posisi ga enak :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: bisa jadi lengket, soalnya sering mobil TD ada yg ga beres memang. Sales nya juga mengiyakan waktu aku bilang ga bisa telescopoic ya :big_grin:

BRV bener ga kedap, terutama suara kolongnya masuk. Tapi AN HRV juga suara dari kolong masuk, padahal dari engine bay udah lumayan kedap. Mungkin itu kriteria fun to drive nya. :big_biglaugh:
suara ban itu membangkitkan adrenaline.

Sy dulu pernah test Drive BMW F30 di giias, itu suara ban dibuat sengaja masuk, tapi gak sampai tahap intrusif,
spy adrenaline meningkat.

Beda impresinya ketika TD W204, lbh kedap suara ban nya.

tp masalahnya klo di HRV cenggo, klo digas..... nguunggggggg dan bertambah speednya dgn sabar :big_biglaugh:
Kalo suara ban BMW F30 mungkin ban mahal Om, jadi merdu
Lah ini suara ban eco yg masuk ke kabin, beda bunyinya, ga merdu 😁
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2532
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by KielConstantine »

Chr1stm1 wrote: Wed Jan 18, 2023 11:29
Suryaputra wrote: Wed Jan 18, 2023 10:10
peterming77 wrote: Wed Jan 18, 2023 10:04

Mobilnya AN Veloz beneran, aku coba tarik2 ga bisa setirnya sampe TD posisi ga enak :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: bisa jadi lengket, soalnya sering mobil TD ada yg ga beres memang. Sales nya juga mengiyakan waktu aku bilang ga bisa telescopoic ya :big_grin:

BRV bener ga kedap, terutama suara kolongnya masuk. Tapi AN HRV juga suara dari kolong masuk, padahal dari engine bay udah lumayan kedap. Mungkin itu kriteria fun to drive nya. :big_biglaugh:
suara ban itu membangkitkan adrenaline.

Sy dulu pernah test Drive BMW F30 di giias, itu suara ban dibuat sengaja masuk, tapi gak sampai tahap intrusif,
spy adrenaline meningkat.

Beda impresinya ketika TD W204, lbh kedap suara ban nya.

tp masalahnya klo di HRV cenggo, klo digas..... nguunggggggg dan bertambah speednya dgn sabar :big_biglaugh:
Kalo suara ban BMW F30 mungkin ban mahal Om, jadi merdu
Lah ini suara ban eco yg masuk ke kabin, beda bunyinya, ga merdu 😁
Wakakaakwaw


Emangnnya bisa gitu ya.. suara gelinding ban mahal beda sama suara gelinding ban eco ecoan :mky_07: :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9658
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

Chr1stm1 wrote: Wed Jan 18, 2023 11:29
Suryaputra wrote: Wed Jan 18, 2023 10:10
peterming77 wrote: Wed Jan 18, 2023 10:04

Mobilnya AN Veloz beneran, aku coba tarik2 ga bisa setirnya sampe TD posisi ga enak :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: bisa jadi lengket, soalnya sering mobil TD ada yg ga beres memang. Sales nya juga mengiyakan waktu aku bilang ga bisa telescopoic ya :big_grin:

BRV bener ga kedap, terutama suara kolongnya masuk. Tapi AN HRV juga suara dari kolong masuk, padahal dari engine bay udah lumayan kedap. Mungkin itu kriteria fun to drive nya. :big_biglaugh:
suara ban itu membangkitkan adrenaline.

Sy dulu pernah test Drive BMW F30 di giias, itu suara ban dibuat sengaja masuk, tapi gak sampai tahap intrusif,
spy adrenaline meningkat.

Beda impresinya ketika TD W204, lbh kedap suara ban nya.

tp masalahnya klo di HRV cenggo, klo digas..... nguunggggggg dan bertambah speednya dgn sabar :big_biglaugh:
Kalo suara ban BMW F30 mungkin ban mahal Om, jadi merdu
Lah ini suara ban eco yg masuk ke kabin, beda bunyinya, ga merdu 😁
Pk headset aja sampai ban nya abis :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by dieselman228 »

DOHC wrote: Tue Dec 27, 2022 3:00
dieselman228 wrote: Tue Dec 27, 2022 2:45 Innova Zenix sekerang berat totalnya sekarang berapa ya? dulu 1KD kalau ga salah 1,7 ton ya, kalau reborn selisih 200kgan lebih berat #CMIIW
ud berkurang jauh

kl ga salah, 1.5- 1.6 an ton, mirip kaya inofa 1TR baheula

itu aj kayanya masi ckup obesitas utk ukuran mobil FWD monokok
Keberatan body berarti yah, udah cakep tuh kalau 1,5 ton, kalau hp total ketemu 200 jp sih bakal enak dan irit banger
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07: