2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 395
Joined: 10 Jul 2021, 17:04

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by forzanetti »

josomba wrote: 10 Jul 2024, 11:36 Mantap om...

Ban memang 225/50/R18 sih opsi paling banyak. Kalau secara value for money, ane juga pantau2 si hankook ventus prime 4. Tp kalau lg budget ada lebihan, mgkn bisa mempertimbangkan si Conti UC6. Tp 1 pcs-nya di 1.7 - 1.8 juta.
thank you sarannya om. tadinya cari primacy 4 karena puas pake di innova. pas liat harganya membagongkan 2.4jt per pcs :mky_04:

oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.

saya baca om Josomba sempet share itu karena gap busi bawaan yang gampang berubah. setelah ganti busi apa udah sembuh om? kemarin ini saya sempet bawa ke beres karena masih garansi (dengan harapan diganti busi), tapi kata kabengnya itu normal buat CX-3 :big_dunno:
bundaberg
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 26 Mar 2013, 14:06
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: Ertiga Sport AT 2019 Fortuner VRZ TRD AT 2021 Mazda CX3 AT 2024

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by bundaberg »

Halo, salam kenal

Saya pengguna baru CX3 1.5 yg 2024, baru pertama kali beli Mazda setelah sebelumnya cm berani beli2 merk umum ky Toyota, Suzuki & Daihatsu.

Mobil ini menggantikan hatchback saya sebelumnya yang uda dijual, jd memang cari mobil yg 5 seater dan pny ground clearance lebih tinggi (meskipun CX3 ga tinggi2 bgt jg dibanding kandidat lainnya).

Cari2 beberapa opsi, mengerucut ke CX3, HRV & Yaris Cross. Semuanya sudah di didatengin ke dealer untuk dapetin feel yang paling cocok.

Pertama kali test drive CX3 lsg naksir sm driving experience-nya, memang kalahnya di akomodasi kursi belakang yg lbh sempit dr HRV & YC.
Tapi secara BQ, fitur dll menurut saya uda ok banget.

Pilihan kedua jatuh ke HRV, akomodasi luas, GC tinggi tp untuk harga yg krg lebihi sama dapatnya trim E. BQ si so so lah ya.
Kemudian lihat YC, pegang2 liat2 interior-nya dan BQ lsg coret krn ga sebanding dengan harganya. Menang di sisi hybrid-nya aja.

Nego2 sm bbrp sales/dealer, akhirnya nemu yang cocok. Pelunasan jumat, unit hr sabtu lsg dikirim pakai towing.
Agak malu jg dikirim pake towing smp diliatin sebelah2. Haha.

Sejauh ini sudah jalan sekitar 180km, nagih terus pakai mobilnya. Jalan santai maupun kenceng sama2 bikin happy.
Menurut saya ini bener2 enak & worth to buy, dibanding mobil2 yang sebelumnya dan saat ini saya miliki.
Ex
APV 1.5 GX MT 2005
GNKI 2.0 G AT 2012
Avanza 1.3 E AT 2013
ANKI 2.4 G AT 2018
Sirion 1.3 AT 2021
Chr1stm1
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 567
Joined: 21 Apr 2021, 16:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Chr1stm1 »

bundaberg wrote: 10 Jul 2024, 15:24 Halo, salam kenal

Saya pengguna baru CX3 1.5 yg 2024, baru pertama kali beli Mazda setelah sebelumnya cm berani beli2 merk umum ky Toyota, Suzuki & Daihatsu.

Mobil ini menggantikan hatchback saya sebelumnya yang uda dijual, jd memang cari mobil yg 5 seater dan pny ground clearance lebih tinggi (meskipun CX3 ga tinggi2 bgt jg dibanding kandidat lainnya).

Cari2 beberapa opsi, mengerucut ke CX3, HRV & Yaris Cross. Semuanya sudah di didatengin ke dealer untuk dapetin feel yang paling cocok.

Pertama kali test drive CX3 lsg naksir sm driving experience-nya, memang kalahnya di akomodasi kursi belakang yg lbh sempit dr HRV & YC.
Tapi secara BQ, fitur dll menurut saya uda ok banget.

Pilihan kedua jatuh ke HRV, akomodasi luas, GC tinggi tp untuk harga yg krg lebihi sama dapatnya trim E. BQ si so so lah ya.
Kemudian lihat YC, pegang2 liat2 interior-nya dan BQ lsg coret krn ga sebanding dengan harganya. Menang di sisi hybrid-nya aja.

Nego2 sm bbrp sales/dealer, akhirnya nemu yang cocok. Pelunasan jumat, unit hr sabtu lsg dikirim pakai towing.
Agak malu jg dikirim pake towing smp diliatin sebelah2. Haha.

Sejauh ini sudah jalan sekitar 180km, nagih terus pakai mobilnya. Jalan santai maupun kenceng sama2 bikin happy.
Menurut saya ini bener2 enak & worth to buy, dibanding mobil2 yang sebelumnya dan saat ini saya miliki.
Om mau tanya, utk produksi 2024 apakah dapat disc yg versi 1.5 nya? max dapat di brp?
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1866
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by darrelund »

forzanetti wrote: 10 Jul 2024, 12:04
oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.

saya baca om Josomba sempet share itu karena gap busi bawaan yang gampang berubah. setelah ganti busi apa udah sembuh om? kemarin ini saya sempet bawa ke beres karena masih garansi (dengan harapan diganti busi), tapi kata kabengnya itu normal buat CX-3 :big_dunno:
klo di beres, selama mesin ga bledug dibilang normal

selama ga common issue kyk stir jedug/ spion seret kykna agak susah, kecuali lantang betul pas di counter servicenya
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2946
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by josomba »

forzanetti wrote: 10 Jul 2024, 12:04
thank you sarannya om. tadinya cari primacy 4 karena puas pake di innova. pas liat harganya membagongkan 2.4jt per pcs :mky_04:

oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.

saya baca om Josomba sempet share itu karena gap busi bawaan yang gampang berubah. setelah ganti busi apa udah sembuh om? kemarin ini saya sempet bawa ke beres karena masih garansi (dengan harapan diganti busi), tapi kata kabengnya itu normal buat CX-3 :big_dunno:
Primacy harganya makin menggila sii.. Primacy versi Pahe memang si Prime (hankook)

:big_biglaugh:

Iyoo, di mazda 2 saya pas ganti busi aftermarket (bosch) lgsg hilang sih rpm drop. Pas udah 60k KM kepake, mulai rpm drop lagi, saya ganti Denso ixeh22tt, normal lagi ga ada rpm drop.
Image
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11173
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by marmut »

forzanetti wrote: 10 Jul 2024, 12:04

oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.



MAP sensor kotor juga bisa jd penyebab.
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: 15 Feb 2021, 10:17

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by DrivingPotato »

forzanetti wrote: 10 Jul 2024, 10:30

oya ini ukuran ban-nya kan susah, 215/50 R18. saya liat2 paling nanti rencana ganti ke Hankook Ventus Prime 4 ukuran 225/50 R18. harga oke sejutaan per ban. ada om2 di sini yang punya saran lain?
Welcome to the club.. Kencengin volume musik biar tidak berisik gludag gludug abis ini :big_weee: Anyway seneng deh makin banyak populasi CX3 terutama di Jakarta

Saya sendiri baru ganti ban krn yg bawaan sudah retak2 semua, pemakaian 3tahun 34rb KM. Upsize aja om ke 225/50 R18. Bentuknya lebih gagahhh dan padet. Saya pake BF Goodrich Advantage Touring, udah seminggu lebih pemakaian makin kerasa senyap bgt di jalan beton dibanding Toyo :big_deal:

Sempat cari Continental tapi barang udh ga masuk lagi. Jadi angkut deh ini seharga 1.470 per pc. Worth the price..
Attachments
IMG_20240630_134417.jpg
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post