Page 11 of 15

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 1:12
by Clonz

doge wrote:
Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 16:01
doge wrote: velgnya mungkin? prnh cb ditimbang g berat velg 18 sm yg standar mana yg lbh berat? klo velgnya berat ya g kaget fc turun

sm overall diameter bannya brubah g abis gnti velg? klo beda, kemungkinan speedonya udh meleset, hrsnya kalibrasi ulang
Ga pernah timbang gan. Tp waktu pake velg ori, jg ga jauh2 dr 1:11-13 doang konsumsi bbm nya.

Ban naik 1cm an diameternya dr standart.
oh... apa jgn" kakinya yg berat ini :glodak:

wktu msh blm remap inget g fc nya brp?

oh bru keliatan klo rutenya ada nanjak"... y g kaget klo agak boros
Waakqkqk. Iya mgkn bejek2 kali yah.

Tp kalau top speed, saya ga pernah lebih dr 150. Rata2 mentok di 140. Ga berani pake reborn jalan di atas 150, limbung n body rollnya bikin ga pede. Salut ama om2 lain yg bisa bejek sampe 180.

Sebelum remap: agak lupa fc berapa. Tp seinget hampir ga beda. Beda mgkn sekitar 1km/liter lebih boros drpd setelah remap. Yg pasti di dalamkota, sebelum remap kayaknya lebih irit. Kalau luar kota sama aja


Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 2:27
by Pboyz97
Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 12:18

Iyah. anki bener2 ga demen gua setelah punya sendiri. Anf jg ga demen waktu nunut jadi penumpang di mobilnya sodara.

Surprisingly, saya merasa GNKI itu bantingannya better, lebih ga mantul2. Fortie VNT jg nyoba di thailand pas dapet grab XL, kok ya enak ini mobil.

Yep, crv turbo pernah naik, enak jg, dalam arti ga mantul2, tp bantingan hambar khas hondanya memang masih mendarah daging, dan road noise tetep ada ya bro haha.
Sayangnya over budget bagi saya kalau buat minang crv turbo
sebagai owner crv turbo 2019 saya setuju om, naikkannya kalo dibanding ANKI emg lebih nyaman CRV, apalagi kalo duduk di row 2 nya, lebih nyaman, dan lebih empuk bantingannya, sm road noisenya ya emg cukup kerasa kalo dibanding ANKI, apalagi kalo dibawa ditol diatas kecepatan 80 KPJ. CRV Turbo kayanya dapet yg 2017 tipe pres, under 400 sepertinya bisa dapat walaupun agak berat menurut saya hehehe

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 3:18
by darrelund
Clonz wrote: Mon Jun 28, 2021 7:23
iya gara2 ada om yang ngomen, jadi ikut nimbrung lagi dah. haha.

ooo om nya ngoprek 2kd to. kirain main 2gd juga. 2kd vs 2gd sepengamatan saya, meskipun bentuk per dan shocknya mirip2, ternyata beda lo om.
saya naik 2kd temen saya, diesel, ban + per + shock standart semua, lebih anteng drpd 2gd yang standartan. bahkan setelah saya upsize ban, ganti shock, malah kelewat over keras drpd 2kd hahaha. ampon dah.

Tp diadu sama bmw spek standart ya kalah :big_biglaugh: --> baca ini ngenes hahaha. udah mumet dan abis uang banyak, kalah ama standaran.

"Ane sih sampe skarang penasaran aja sama Toyota land cruiser, Mercedes G class, GLS dan sebangsanya. Itu kan mereka jg masuk ladder frame. Kg pernah coba driving sih. Mau tau aja, apa separah itu juga ride qualitynya. Atau karena kategori luxury class ada komponen2 yg dipasang buat bisa membuai pengendara & penumpangnya :)" --> kayaknya begitu om, pasti ada yang beda di kaki2nya. klalau ga gitu ga mgkn bisa mahal segitunya harganya. pasti banyak yang beda di segi kaki2 supaya ladder frame tetep nyaman dan kuat.

ini gua google tadi :
Land Cruiser rides on an independent double-wishbone suspension with coil springs and stabilizer bar up front, and a 4-link rear suspension with coil springs, stabilizer bar and semi-floating axle in the rear. It's a proven system that has stood the test of time.

independent suspesion ommm. jelasss. lha ini innova ? gerobak 1 papan ahahhaa. mau dioperk gimanapun ga akan bisa ngejar, karena memang secara konstruksi udah kalah teknologi. jadul abisss... kaki2nya aja kalah ama cortez tipe L yang udah independen (ga ngomongin awetnya ya, teknologinya)

tadi sempet liak tokped juga, shocknya land cruiser mah dah 40jt satu set. ngeriii
nimbrung aaahhhh,

sebenernya klo mau ngomong jahat yach om soal ANKI/ ANF dkk

itu kan sebenernya glorified pickup om, baik ANF maupun ANKI sekaligus. jadi ya gabisa expect banyak untuk kenyamanan & handling. orang bayar 500jt untuk peace of mind & durability.

klo masalah G Class, LC dkk selama masih ladder sih limbung om...

cuma bedanya, ini limbung yg terkontrol apa yg nakutin?

karena perbedaan yg spele ini harganya mahal sekali :big_biglaugh:

G63 aja body rollnya masih gede, bahkan klo akselerasi aja sampe dongak keatas :big_biglaugh:



tapi klo disuruh pilih ANF/ ANKI saya vote ANF.

ANKI rasanya 1 body beratnya ngumpul dibawah semua, sementara ANF rasa distribusi bobotnya lebih baik

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 3:25
by ChZ
Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 12:18 Iyah. anki bener2 ga demen gua setelah punya sendiri. Anf jg ga demen waktu nunut jadi penumpang di mobilnya sodara.

Surprisingly, saya merasa GNKI itu bantingannya better, lebih ga mantul2. Fortie VNT jg nyoba di thailand pas dapet grab XL, kok ya enak ini mobil.

Yep, crv turbo pernah naik, enak jg, dalam arti ga mantul2, tp bantingan hambar khas hondanya memang masih mendarah daging, dan road noise tetep ada ya bro haha.
Sayangnya over budget bagi saya kalau buat minang crv turbo
di tuker tambahin masa nomboknya msh banyak mbah ? klo yang rada BU 350 kebawah dikasih sepertinya taun 2019 kebawah yang nonpres jg udh dapet semua :mky_01: sayang aja di marketplace kebanyakan emang yang pres.

nonpres enaknya lagi dapet yang ban dunlop sportmaxx lebih grippy dan bikin bantingannya agak firm sedikit. tapi yah berisik :mky_01:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 3:45
by Clonz
darrelund wrote: Fri Dec 10, 2021 3:18
Clonz wrote: Mon Jun 28, 2021 7:23
iya gara2 ada om yang ngomen, jadi ikut nimbrung lagi dah. haha.

ooo om nya ngoprek 2kd to. kirain main 2gd juga. 2kd vs 2gd sepengamatan saya, meskipun bentuk per dan shocknya mirip2, ternyata beda lo om.
saya naik 2kd temen saya, diesel, ban + per + shock standart semua, lebih anteng drpd 2gd yang standartan. bahkan setelah saya upsize ban, ganti shock, malah kelewat over keras drpd 2kd hahaha. ampon dah.

Tp diadu sama bmw spek standart ya kalah :big_biglaugh: --> baca ini ngenes hahaha. udah mumet dan abis uang banyak, kalah ama standaran.

"Ane sih sampe skarang penasaran aja sama Toyota land cruiser, Mercedes G class, GLS dan sebangsanya. Itu kan mereka jg masuk ladder frame. Kg pernah coba driving sih. Mau tau aja, apa separah itu juga ride qualitynya. Atau karena kategori luxury class ada komponen2 yg dipasang buat bisa membuai pengendara & penumpangnya :)" --> kayaknya begitu om, pasti ada yang beda di kaki2nya. klalau ga gitu ga mgkn bisa mahal segitunya harganya. pasti banyak yang beda di segi kaki2 supaya ladder frame tetep nyaman dan kuat.

ini gua google tadi :
Land Cruiser rides on an independent double-wishbone suspension with coil springs and stabilizer bar up front, and a 4-link rear suspension with coil springs, stabilizer bar and semi-floating axle in the rear. It's a proven system that has stood the test of time.

independent suspesion ommm. jelasss. lha ini innova ? gerobak 1 papan ahahhaa. mau dioperk gimanapun ga akan bisa ngejar, karena memang secara konstruksi udah kalah teknologi. jadul abisss... kaki2nya aja kalah ama cortez tipe L yang udah independen (ga ngomongin awetnya ya, teknologinya)

tadi sempet liak tokped juga, shocknya land cruiser mah dah 40jt satu set. ngeriii
nimbrung aaahhhh,

sebenernya klo mau ngomong jahat yach om soal ANKI/ ANF dkk

itu kan sebenernya glorified pickup om, baik ANF maupun ANKI sekaligus. jadi ya gabisa expect banyak untuk kenyamanan & handling. orang bayar 500jt untuk peace of mind & durability.

klo masalah G Class, LC dkk selama masih ladder sih limbung om...

cuma bedanya, ini limbung yg terkontrol apa yg nakutin?

karena perbedaan yg spele ini harganya mahal sekali :big_biglaugh:

G63 aja body rollnya masih gede, bahkan klo akselerasi aja sampe dongak keatas :big_biglaugh:



tapi klo disuruh pilih ANF/ ANKI saya vote ANF.

ANKI rasanya 1 body beratnya ngumpul dibawah semua, sementara ANF rasa distribusi bobotnya lebih baik
wakakakka. monggo, ngmg jahat gpp kalau buat saya, lagian saya udah rada2 ilfil kok ama lineup toyot yang satu ini. keluar modelnya garang dan fresh, tapi sektor lainnya dikorbankan (durability beberapa part, interior quality sucks, desain interor model oke sih, n kurang proper fit gitu lah ini boil)

betul ini pickup, makanya dari reply2 saya di atas, saya sering ngmg ini ANKI itu gerobak (apalagi yang tipe G), bantingan belakangnya kalau dibilang jahat: mirip APV :big_biglaugh:

limbungnya ga terkontrol sih, kalau ketemu jalan miring atau kudu manuver pindah jalur gitu, harus pelan2 dan boleh asal banting setir aja, kalau ga gitu semua pada teriak.
bisa dilihat lah dari di pasaran, toko2 variasi pada jualan aksesoris dan upgrade nya si ANKI ANF tiba2 membeludak sejak 2016, pada upgrade aja pemiliknya, harusnya bisakebaca kalau memang mobil ini ga proper kan.

yes yes ANF betul om, lebih proper, ukuran ban lebih gedhe juga, lebih ga mantul2, tapi ya karena dia tinggi, bodyroll kanan kiri nya kerasa masih.


500jt for peace of mind and durability ? itu kayaknya jaman GNKI dan fortie VNT akhir deh om. peace of mind mesin badak, mgknmasih isa, tapi kalau peace of mind waktu nyetir aman ? kayaknya gak deh hahahah.
durability jg makin menurun tuh. mari kita tunggu innova CVT turbo aja deh. ntar akan CVT pada waktunya hahaha kayak CRV turbo

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 3:48
by Clonz
ChZ wrote: Fri Dec 10, 2021 3:25
Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 12:18 Iyah. anki bener2 ga demen gua setelah punya sendiri. Anf jg ga demen waktu nunut jadi penumpang di mobilnya sodara.

Surprisingly, saya merasa GNKI itu bantingannya better, lebih ga mantul2. Fortie VNT jg nyoba di thailand pas dapet grab XL, kok ya enak ini mobil.

Yep, crv turbo pernah naik, enak jg, dalam arti ga mantul2, tp bantingan hambar khas hondanya memang masih mendarah daging, dan road noise tetep ada ya bro haha.
Sayangnya over budget bagi saya kalau buat minang crv turbo
di tuker tambahin masa nomboknya msh banyak mbah ? klo yang rada BU 350 kebawah dikasih sepertinya taun 2019 kebawah yang nonpres jg udh dapet semua :mky_01: sayang aja di marketplace kebanyakan emang yang pres.

nonpres enaknya lagi dapet yang ban dunlop sportmaxx lebih grippy dan bikin bantingannya agak firm sedikit. tapi yah berisik :mky_01:
saya belom cek lagi seh. cuman pilihan mau tuker guling innova ini masih belom masuk lagi ke opsi solusi dalam beberapa bulan terakhir.
yg pasti karena udah terlanjur di permak dan dimodif sana sini, jadi sayang kalau mau dilepas. udah abis banyak haha.

next time saya mau cari mobil yang udah fit dari pabrikan aja, biar ga banyak ubahan sana sini.

eh, emang yang crv urbo prestige, dapet ban apa ? beda ama yang no pres ?

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 3:54
by ChZ
Clonz wrote: Fri Dec 10, 2021 3:48
saya belom cek lagi seh. cuman pilihan mau tuker guling innova ini masih belom masuk lagi ke opsi solusi dalam beberapa bulan terakhir.
yg pasti karena udah terlanjur di permak dan dimodif sana sini, jadi sayang kalau mau dilepas. udah abis banyak haha.

next time saya mau cari mobil yang udah fit dari pabrikan aja, biar ga banyak ubahan sana sini.

eh, emang yang crv urbo prestige, dapet ban apa ? beda ama yang no pres ?
wkwkwkwk yang dilemma itu mbah, mobil udah di modif macem2 msh kurang proper, tp mau jual sayang biaya modifnya :big_biglaugh: :big_biglaugh:

yang prestige dueler H/L mbah. klo pengalaman coba dulu lebih soft tapi juga klo belok puter balik gampang ngespin.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 7:02
by ChZ
Clonz wrote: Fri Dec 10, 2021 3:45
500jt for peace of mind and durability ? itu kayaknya jaman GNKI dan fortie VNT akhir deh om. peace of mind mesin badak, mgknmasih isa, tapi kalau peace of mind waktu nyetir aman ? kayaknya gak deh hahahah.
durability jg makin menurun tuh. mari kita tunggu innova CVT turbo aja deh. ntar akan CVT pada waktunya hahaha kayak CRV turbo
mungkin rencana toyota bikin innova mau jadi fwd dan CVT itu ya krn sebenarnya IMV gen 2 itu gak terlalu sukses klo berkaca dari IMV gen 1 ya. innova laku itu kan di indonesia aja paling sama india. negara lain yang kedapetan jatah IMV belinya fortuner atau hilux krn 4x4 murah lebih kepake.

di sisi lain penggunaan sasis ladder untuk van / MPV itu emang sudah sangat jarang dan bikin akhirnya cost produksi Innova jadi sangat mahal... very small market dan harga mahal. gak berhasil bikin yang pake innova lama upgrade juga dengan kenyataan gak semua pengguna innova lama suka dengan karakter yang baru + mahal juga. ini yang makanya bikin pasar GNKI jadi kuat banget. mobil udah lewat masa life cycle masih banyak peminat.

rate innova GNKI dan ribon aja di rentalan beda. klo kenaikan harga ribon masuk akal udah pasti tuh fleet rentalan GNKI tua-tua dipensiunkan, dan okelah klo masa transisi, masalahnya ini ribon kan udah mid life cycle dan msh banyak loh rentalan yang sewain GNKI pdhl GNKI paling muda ya taun 2015.

fenomena GNKI-Ribon ini unik sendiri dibanding mobil lain. udah kaya mobil beda jenis emang.

sementara TNGA/DNGA itu lagi in development dan udah jelas banget hemat cost bisa modular pake ke banyak produk, lebih ada masa depannya.

yang seru nanti kayaknya mitsu xpander bakal disiapin buat lawan innova fwd+cvt. panjangnya xpander fl aja udah kayak CRV.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Fri Dec 10, 2021 7:09
by rendr
Clonz wrote: Fri Dec 10, 2021 3:48
ChZ wrote: Fri Dec 10, 2021 3:25
Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 12:18 Iyah. anki bener2 ga demen gua setelah punya sendiri. Anf jg ga demen waktu nunut jadi penumpang di mobilnya sodara.

Surprisingly, saya merasa GNKI itu bantingannya better, lebih ga mantul2. Fortie VNT jg nyoba di thailand pas dapet grab XL, kok ya enak ini mobil.

Yep, crv turbo pernah naik, enak jg, dalam arti ga mantul2, tp bantingan hambar khas hondanya memang masih mendarah daging, dan road noise tetep ada ya bro haha.
Sayangnya over budget bagi saya kalau buat minang crv turbo
di tuker tambahin masa nomboknya msh banyak mbah ? klo yang rada BU 350 kebawah dikasih sepertinya taun 2019 kebawah yang nonpres jg udh dapet semua :mky_01: sayang aja di marketplace kebanyakan emang yang pres.

nonpres enaknya lagi dapet yang ban dunlop sportmaxx lebih grippy dan bikin bantingannya agak firm sedikit. tapi yah berisik :mky_01:
saya belom cek lagi seh. cuman pilihan mau tuker guling innova ini masih belom masuk lagi ke opsi solusi dalam beberapa bulan terakhir.
yg pasti karena udah terlanjur di permak dan dimodif sana sini, jadi sayang kalau mau dilepas. udah abis banyak haha.

next time saya mau cari mobil yang udah fit dari pabrikan aja, biar ga banyak ubahan sana sini.

eh, emang yang crv urbo prestige, dapet ban apa ? beda ama yang no pres ?
grand santafe/CX-9 om... hehehehehe udah enak dari orok... ampe bingung mau diapain lagi

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 8:24
by Clonz
Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 11:25
by grimjow
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
Kisaran budget berapa Om?
Kriteria 1-6 sih prefer HRV 2022.
:big_peace:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 11:38
by Clonz
grimjow wrote:
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
Kisaran budget berapa Om?
Kriteria 1-6 sih prefer HRV 2022.
:big_peace:
Budget ga jauh2 kalau 2gd dijual. Males nombokin banyak2 hehe. Oh ya hrv yak siap2. Enak sih itu emang. Hihihi. Makasih om saya catat.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 12:51
by sintoni
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
CRV Turbo..

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 13:56
by Zaxis
Kalo bensin yg irit yah pilihan nya cuma 1.5 non turbo atau hybrid
Kalo 1.5 baru banyak tuh ada stargazer brv creta cx3
Kalo bekas ya corcros hybrid atau sodara nya altis hybrid
Atau kalo mau yg iconic yah jimny

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 14:06
by Venturtle
Hyundai Creta atau Honda Hrv.. kalo sabar mau tunggu Xtrail T33 atau Crv gen 6, keduanya mungkin rilis 2023 dengan harga 600-700 jutaan :big_okay:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 15:45
by zonepublic
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
Kalo baca paje 1 kayanya om seleranya suspensi keras ala honda saran saya sih
New honda WRV buat 5 seater atau BRV buat 7 seater (harga hampir sama krn brv diskon gede kmrin) 2gd tipe G 2019 dijual nutup kok buat beli itu
HRV ga usa dipertimbangin krn cm beda bentuk aja sm WRV tp beda harga jauh
Mesin,transmisi,jumlah kursi,honda sensing&keamanan sama semua
Ga brani saran raize krn 3 silinder getarnya ngajak saingan sama 2gd
Alasannya
1 irit (pertalite/pertamax bisa)mesin turbo tp harus pertabo ga irit juga jatuhnya krn harganya lbh mahal
Poin 2-6 juga masuk smua

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 16:59
by ombewok
Clonz wrote:Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya

saya lagi nungguin chery tiggo 8 pro om, tapi gatau ya di daerah om udah ada dealer nya apa belum.

CRV turbo enak sih, tapi kalau untuk keluarga menurut saya kurang nyaman, lineup hyundai menurut saya nyaman semua dan cukup reliable, tapi ada problem di Creta saya, kalau rem tangan di posisi decline, susah hidupnya, pas saya turunin baru hidup. Santa fe bensin belum pernah punya tapi udah pernah coba, lebih enak daripada kompetitornya (menurut saya)

Mungkin MG bisa masuk list, itu mocin enak, dia DCT 1.5t tapi memang DCTnya ga lightning fast seperti DSG nya VW atau bmw sebelum pindah ZF, tapi smooth sampai saya kira CVT. Ini ada video review dari aussie

Kalo wuling saya ga menyarankan om, entah kenapa ga ngeklik sama saya.

Paling itu sih om yang terlintas di kepala saya.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Sun Jan 08, 2023 17:02
by ombewok
sama WRV bisa jadi pertimbangan om[emoji16]

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Mon Jan 09, 2023 2:06
by Pboyz97
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
t32nya kondisinya gmn om kalo boleh tau? sehingga om sendiri kurang sreg. back to topic, paling masuk semua kriteria ya HRV E/SE 2022, kalo mau 7 seater bisa lirik xpander atau BRV pres . kalo seken bisa lirik CRV Turbo pres kalo mau 7 seater atau jazz GK5 (kembalian lumayan) hehehe

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Mon Jan 09, 2023 2:45
by esaka
Ijin nimbrung, IMHO, kesalahan fatal TS adalah menggunakan CRV sebagai benchmark untuk memilih mobil pengganti.
kalau emang 7 seater nggak kepake, ya udah balikan lagi aja ama CRV-nya daripada hidup dalam penyesalan.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Mon Jan 09, 2023 2:52
by ChZ
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
uda pernah pake T32 ya pindahnya ke CRV turbo paling pasnya :mky_03:

1. irit sy pake 1:9 dalem kota 1:13 kombinasi luar kota transjawa lari 140-150 terus full load 4 penumpang + barang :mky_03: angka fuelconsnya gak beda sama reborn, tp kalo udah ngomong solar jelek ya no contest. walaupun nanti overall running costnya debatable krn oli mesin sama transmisi paling cuma pake 1/2 nya reborn dan ga pake oli gardan (olmes 3.5ltr, cvtf 3.5ltr)
2. udah jelas
3. udah jelas
4. udah jelas
5. 2nd ajaaa kalo budget longgar bisa beli facelift 2021 udah jauh mendingan tapi harga buka msh pada agak tinggi sepertinya.

maintenance gampang sih mobil mesin canggih kenceng tp ga nyusahin. independent rear suspension jg enak empuk tapi gak bikin mabok :upss:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Mon Jan 09, 2023 8:54
by Clonz
zonepublic wrote: Sun Jan 08, 2023 15:45
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
Kalo baca paje 1 kayanya om seleranya suspensi keras ala honda saran saya sih
New honda WRV buat 5 seater atau BRV buat 7 seater (harga hampir sama krn brv diskon gede kmrin) 2gd tipe G 2019 dijual nutup kok buat beli itu
HRV ga usa dipertimbangin krn cm beda bentuk aja sm WRV tp beda harga jauh
Mesin,transmisi,jumlah kursi,honda sensing&keamanan sama semua
Ga brani saran raize krn 3 silinder getarnya ngajak saingan sama 2gd
Alasannya
1 irit (pertalite/pertamax bisa)mesin turbo tp harus pertabo ga irit juga jatuhnya krn harganya lbh mahal
Poin 2-6 juga masuk smua
wakakkak bukan selera sih, cuman mendingan rada keras drpd limbung2 ga jelas ala2 toyota. kmrn sempet pnya t32, kayaknya paling cocok sama ini. ya karena juga dia kaki2 belakangnya udah independen jg sih ya. racun racun.

WRV ama HRV masa sama persis om ? ga ada bedanya blas ? cuman beda kulit doang?
ombewok wrote: Sun Jan 08, 2023 16:59
Clonz wrote:Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya

saya lagi nungguin chery tiggo 8 pro om, tapi gatau ya di daerah om udah ada dealer nya apa belum.

CRV turbo enak sih, tapi kalau untuk keluarga menurut saya kurang nyaman, lineup hyundai menurut saya nyaman semua dan cukup reliable, tapi ada problem di Creta saya, kalau rem tangan di posisi decline, susah hidupnya, pas saya turunin baru hidup. Santa fe bensin belum pernah punya tapi udah pernah coba, lebih enak daripada kompetitornya (menurut saya)

Mungkin MG bisa masuk list, itu mocin enak, dia DCT 1.5t tapi memang DCTnya ga lightning fast seperti DSG nya VW atau bmw sebelum pindah ZF, tapi smooth sampai saya kira CVT. Ini ada video review dari aussie

Kalo wuling saya ga menyarankan om, entah kenapa ga ngeklik sama saya.

Paling itu sih om yang terlintas di kepala saya.
wah cherry di kota ane (malang) belom ada om. dan malasnya mobcin di sini sih emang susah. kmrn MG aja buka, skrg udah kukut juga. MG menarik, tapi kok populasinya ga bertammbah, dan kalau mobcin saya demennya mending beli 2nd drpd baru yang pasti ambles harganya. oya MG ini sayangnya pada boros dan loyo semua ya ?
Pboyz97 wrote: Mon Jan 09, 2023 2:06
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
t32nya kondisinya gmn om kalo boleh tau? sehingga om sendiri kurang sreg. back to topic, paling masuk semua kriteria ya HRV E/SE 2022, kalo mau 7 seater bisa lirik xpander atau BRV pres . kalo seken bisa lirik CRV Turbo pres kalo mau 7 seater atau jazz GK5 (kembalian lumayan) hehehe
t32 yg kmrn dapet : interior masih oke, cuman jok nya udah getas semua karena yang pake sebelumnya para pasukan jumbo2. engine mounting cross member mulai waktunya ganti, jadi waktu starter mobil, kerasa kehentak mseinnya geter. kaki mulai nginting kiri kalau di jalan. untuk ac : entah evap atau kompressor ac udah ganti, dan diganti ama pemilik sebelumnya pake barang kw, jadi bunyi ngik ngik ngik nguing nguing waktu ac nyala. sama rack steer kayaknya ekondisi soalnya setir rada keseret2 waktu belok. dan juga ac sensor rada ngaco, tiba2 bisa ganti mbuka aliran udara luar masuk skendiri. jadi asap2 masuk semua.

xpander menarik om, saya demen yang xpander cross facelift, biar kelihatan garang, meskipun rada terlalu rame sih wakaka. ganjalan cuman 1 : ga ada fitur alay ADASnya. pingin dong sesekali upgrade mobil ke yang baru dengan fitur bejibun, gara2 punya 2gd ini kayak beli gerobak modern alias tanpa fitur jadi kepinign alay dikiit punya boil yang kelihatan "smart" :big_grin: .

jazz gk5 ini kayaknya kok mernut saya kurang worthed, dapatnya taon lama, harganya tinggi bener. mending WRV deh ya ? apa mgkn ada something yang belom terpantau saya yang bikin gk5 ini jadi primadona harganya tinggi terus ?
ChZ wrote: Mon Jan 09, 2023 2:52
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
uda pernah pake T32 ya pindahnya ke CRV turbo paling pasnya :mky_03:

1. irit sy pake 1:9 dalem kota 1:13 kombinasi luar kota transjawa lari 140-150 terus full load 4 penumpang + barang :mky_03: angka fuelconsnya gak beda sama reborn, tp kalo udah ngomong solar jelek ya no contest. walaupun nanti overall running costnya debatable krn oli mesin sama transmisi paling cuma pake 1/2 nya reborn dan ga pake oli gardan (olmes 3.5ltr, cvtf 3.5ltr)
2. udah jelas
3. udah jelas
4. udah jelas
5. 2nd ajaaa kalo budget longgar bisa beli facelift 2021 udah jauh mendingan tapi harga buka msh pada agak tinggi sepertinya.

maintenance gampang sih mobil mesin canggih kenceng tp ga nyusahin. independent rear suspension jg enak empuk tapi gak bikin mabok :upss:
siap crv turbo memang menarik bro. sejak dulu pake crv kayaknya memang susah berpindah ke lain hati.
ganjalan crv turbo cuman ada 2 :
1. relatif mahal : baik itu harganya, pajaknya, bbm nya. 2ndnya aja masih tinggi. :big_dunno:
2. noise nya khas honda ini lo. kok ya ga hilang2. meskipun udah generasi ke 4 kok tetep wae berisik di tol.

oli2an butuh dikit amat ya ini crv. tapi crv turbo ini katanya denger2 kalau kec rendah, kalau turbo nya ga jalan, dia lelet ?

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Mon Jan 09, 2023 9:53
by Suryaputra
ChZ wrote: Mon Jan 09, 2023 2:52
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
uda pernah pake T32 ya pindahnya ke CRV turbo paling pasnya :mky_03:

1. irit sy pake 1:9 dalem kota 1:13 kombinasi luar kota transjawa lari 140-150 terus full load 4 penumpang + barang :mky_03: angka fuelconsnya gak beda sama reborn, tp kalo udah ngomong solar jelek ya no contest. walaupun nanti overall running costnya debatable krn oli mesin sama transmisi paling cuma pake 1/2 nya reborn dan ga pake oli gardan (olmes 3.5ltr, cvtf 3.5ltr)
2. udah jelas
3. udah jelas
4. udah jelas
5. 2nd ajaaa kalo budget longgar bisa beli facelift 2021 udah jauh mendingan tapi harga buka msh pada agak tinggi sepertinya.

maintenance gampang sih mobil mesin canggih kenceng tp ga nyusahin. independent rear suspension jg enak empuk tapi gak bikin mabok :upss:
what??... olmesnya kapasitas nya bener2 plek sm mesin family 1.5L nya yaa

lendir CVTF setelah di-fine tuning (nyalain mesin dan gerak'in transmisi -> matiin mesin -> dan check fluid level ATF nya) di lio aja dapat 3,8-3,9 liter.
jd selama ini kurang ternyata :big_biglaugh:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Mon Jan 09, 2023 14:21
by zonepublic
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24
wakakkak bukan selera sih, cuman mendingan rada keras drpd limbung2 ga jelas ala2 toyota. kmrn sempet pnya t32, kayaknya paling cocok sama ini. ya karena juga dia kaki2 belakangnya udah independen jg sih ya. racun racun.

WRV ama HRV masa sama persis om ? ga ada bedanya blas ? cuman beda kulit doang?
Asumsi wrv rs vs hrv tipe se
Selain kulit cm beda dikit2 aja di hand rem hrv udah electronic parking brake,rem cakram smua sama panoramic roof tp menurut gue ga worthed sama beda harganya yg hampir beda 100juta

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: Mon Jan 09, 2023 14:29
by Suryaputra
Clonz wrote: Mon Jan 09, 2023 8:54
zonepublic wrote: Sun Jan 08, 2023 15:45
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24 Membangkitkan trit dari liang kubur, please suhu update masukan, kalau tukar guling reborn 2gd diesel AT G, suhu menyarankan apa? Pernah sempet punya T32 sebentar dan suka banget ama naikan n suspensinya, serta tarikan mesinnya... beberapa hal yg susah didapat dari sebuah 2gd. Cuman t32 udah saya jual karena kmrn dapet unit yg ga seberapa bagus dan BU.

Kriteria pengganti 2gd :
1. Irit mirip2
2. Monokok preferable
3. 5 seater, 7 seater bole tp ga wajib. Ini pny 2gd selama 3 taon aja cuman 3-4x kepake bangku belakangnya. Sisanya jadi bagasi doang.
4. Kalau bisa jangan diesel
5. New or 2nd ga masalah. Brand bebas, mocin boleh, cuman kayaknya ga prefer soalnya pemantauan selama ini kayak krg kredible dan durable kurang.
6. Skrg udah ada mobil gede serena lawas, jadi kalau butuh akomodasi mgkn bisa pake itu. 2gd semisal dituker mobil yg kecilan jg bisa.

Mohon masukan om om. Subjectif (ga harus sesuai kriteria saya) maupun objectif jg boleh.

Makasih sebelumnya
Kalo baca paje 1 kayanya om seleranya suspensi keras ala honda saran saya sih
New honda WRV buat 5 seater atau BRV buat 7 seater (harga hampir sama krn brv diskon gede kmrin) 2gd tipe G 2019 dijual nutup kok buat beli itu
HRV ga usa dipertimbangin krn cm beda bentuk aja sm WRV tp beda harga jauh
Mesin,transmisi,jumlah kursi,honda sensing&keamanan sama semua
Ga brani saran raize krn 3 silinder getarnya ngajak saingan sama 2gd
Alasannya
1 irit (pertalite/pertamax bisa)mesin turbo tp harus pertabo ga irit juga jatuhnya krn harganya lbh mahal
Poin 2-6 juga masuk smua
wakakkak bukan selera sih, cuman mendingan rada keras drpd limbung2 ga jelas ala2 toyota. kmrn sempet pnya t32, kayaknya paling cocok sama ini. ya karena juga dia kaki2 belakangnya udah independen jg sih ya. racun racun.

WRV ama HRV masa sama persis om ? ga ada bedanya blas ? cuman beda kulit doang?
zonepublic wrote: Mon Jan 09, 2023 14:21
Clonz wrote: Sun Jan 08, 2023 8:24
wakakkak bukan selera sih, cuman mendingan rada keras drpd limbung2 ga jelas ala2 toyota. kmrn sempet pnya t32, kayaknya paling cocok sama ini. ya karena juga dia kaki2 belakangnya udah independen jg sih ya. racun racun.

WRV ama HRV masa sama persis om ? ga ada bedanya blas ? cuman beda kulit doang?
Beda dikit2 aja di hand rem hrv udah electronic parking brake,rem cakram smua sama panoramic roof
Klo yg dari saya rasakan di diler,
based on subjektivitas penilaian pribadi ajah..

Dari posisi duduk dah beda banyak,
- HRV itu joknya lebih lebar dan panjang nopang kaki bagian paha enak banget.
- klo WRV, gak beda sm BRV, joknya lbh kecil dr HRV.

Kenyamanan Skala duduk di Row depan dan belakang (Nilai 1-10) dr lineup Honda,
- Akor nilainya (row depan 10, row belakang 10)
- Civic (row depan 9, row belakang 9)
- HRV (row depan 9, row belakang 8 )
- BRV WRV (row depan 7, row belakang 6,5)


Belum lagi klo dah jalan, Sasis / Platform gak bohong.
HRV pakai Honda Global Platform.

tapi klo performa BRV WRV HRV ya mirip2 lah, Cenggo CC N/A, gak akan bikin Wow :big_biglaugh: