Chevrolet stop jualan di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
skinerus
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 07 Sep 2018, 08:21

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by skinerus » 09 Nov 2019, 15:53

Om om semua ....... klo mau pake merek mainstream monggo mau pake merek non mainstream monggo, gak usah pake ribut saling menonjolkan merek lah toh yg dapet untung / rugi atas penjualan juga produsen kita yg beli tetep sebagai sapi perahan produsen apapun itu mereknya. Udah gitu kok mau kita sebagai konsumen dijadikan iklan gratis buat produsen... kita mah cuma untung pake dan untung kepuasan hati ... gak usahlah kita jadi tempat iklan gratisnya produsen .

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18967
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Turboman » 09 Nov 2019, 16:27

Mobil Mainstream cepet bosen ?

Belilah mobil mainstream yg parts modif / upgrade parts nya banyak

Innova 2KD AT kondisi std ? Wot a very boring car.........

Shonen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: 27 Jan 2013, 20:34

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Shonen » 09 Nov 2019, 17:21

dimasapri wrote:
09 Nov 2019, 10:15
dany_pos wrote:
08 Nov 2019, 18:47
Shonen wrote:
08 Nov 2019, 16:40

ya silakan itu sih pilihan cuman ya gue kasian aja..pake beli onderdil dari web luar..what for?! gue si ga mao pusing buat sebuah mobil yang ga lebih dari kuda kerja..mo dibilang pasaran lah, kriyat kriyet lah, mnrt gue ya kalo ga bikin susah idup gue ya gue beli...fitur segudang kek bodo amat..mobil gue tuh ge8 buat kuda kerja gue electric spion aja minta ganti..gue pake itu mobil uda 11 taon ga minta jajan ini itu..klo pake fitur segudang bisa survive kagak tu 11 taon..jgn dibilang gue ya masa punya mobil ga sanggup perbaikannya...klo bisa ga rusak2 kenapa harus ngeluarin biaya untuk kerusakan mobil gt aja sih...90% orang pasti males ngebengkel benerin mobil rusak, wasting time kecuali lu ke bengkel buat modifikasi dengan senang hati..
Yawdahlah orang mau pake brand itu2 aja terserah. Mau pake brand non mainstream jg terserah. Duit2 masing2. Ga usah diributin n ga usah kasian jg. Ane liat sih masing sama2 nyinyir aja, ga ada bedanya. Mau mobil dianggap kuda beban ya monggo, tapi ane yakin klo udah main2 ke forum2 begini n ikutan diskusi berarti biasanya menganggap mobil lebih dari sekedar kuda beban. Yuk kita sama2 saling menghormati aja biar kondusif n balik ke topik
Couldn't agree more!

Aneh juga....yang beli siapa, yang susah mikir dan nyinyir siapa???

GM mundur, mendadak pada nongol yang suka nyinyirin anti mainstream.
Aneh memang...wkwkwkwkwk....
saya ga nyinyir...mendadak muncul?! ngga juga tuh..itu kan thought pribadi kalo ga suka dan ga setuju ya monggo aja..di statement saya juga ga ada yang menjelekkan brand chevy

Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1736
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: Xpander

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Pboyz97 » 09 Nov 2019, 17:26

demonicorchestra wrote:
31 Oct 2019, 07:36
Zaxis wrote:
30 Oct 2019, 21:04
Siap2 buat mazda dfsk hyundai vw
Hyundai, dfsk ama vw ga mungkin sih ya, soalnya udh punya pabrik perakitan disini. Mazda jga penjualannya msh stabil. Yg lebih khawatir itu Datsun soalnya rumornya kenceng bgt
Setuju om, apalagi hyundai lagi siap2 buat expansi bisnisnya di Indo, dan DFSK juga dah punya pabrik di Serang ,serta penjualan pickupnya lumayan banyak di Indo. VW sepertinya ada, cuma dalam waktu dekat sepertinya tidak. Mazda juga bisa aja cabut sewaktu2, karena mereka cuma importir, gak produksi mobil disini . Tapi penjualannya masih stabil dan denger2 mau launch CX8 di Indo dalam waktu dekat ini, jadi kecil kemungkinan mereka buat cabut. Datsun emg rada telat improve sih dan gak pinter bangun brand image, udah jelek duluan dimata masyarakat, dengan kualitas mobilnya yg lebih jelek dibanding duo calsig + telat impove dashboard dan ngeluarin transmisi matic , ditambah lg penjualannya gak signifikan amat dan nissan sendiri selaku induknya jg suram penjualannya, jadi gak menutup kemungkinan buat disuntuk mati karena gak nguntungin si Nissan sebagai brand induknya datsun .
4A91 4AT / 2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / 1.5 2NR-FE CVT

User avatar
Slowslowglow
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 13 Aug 2019, 10:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: K15B

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Slowslowglow » 10 Nov 2019, 19:58

https://youtu.be/JVKdG5ucMBU Nemu link ini..di indo bisa kyk gini ga ya....

User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: 26 Nov 2015, 23:27

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by rajapb » 11 Nov 2019, 02:43

Hmm sorry kalau agak OOT dikit, ane mau kasih pendapat tapi kayak nya pernah komen kaya gini juga di thread lain. So analisa cupu ane, pasar pembeli mobil sekarang masih dipegang oleh boomer, gen x, dan sebagian milenial awal/tua. Jadi wajar aja mobil2 astra masih jadi pemimpin pasar, karena generasi2 "tua" ini masih tetep menomorsatukan reliabilty, brand image, dan resale value. Dan hal ini bukan hal buruk kok. toh disemua negara pun pemimpin market punya image brand yang sama2 kaya astra. Belum lagi generasi2 yang lebih tua ini kan cenderung lebih punya jiwa kekeluargaan yang tinggi dan punya sanak saudara atau cucu cicit yang banyak jadi nya pasti butuh banget mobil 7 seater.

Nah tapi pertanyaan saya, apakah di masa depan akan terjadi pergeseran pasar? mengingat generasi muda sekarang seperti milenial akhir/muda dan gen z ini kan cenderung lebih individualistis, sehingga kedepan nya mungkin mereka gak butuh lagi mobil 7 seater lagi. Dan juga generasi akhir ini juga lebih mementingkan fitur/nannies yang canggih dan banyak serta rasa fun to drive, sehigga mobil2 yang cenderung agak "konservatif" mungkin ke depan nya bakal ditinggal pembeli? Bahkan toyota global aja udah mengarah ke situ kok kalo kita liat produk2 toyota TNGA sekarang yang sudah memikirkan fitur dan keasikan berkendara. Sehingga ke depan nya resale value, reliabilty dan dan brand image udah gak dipikirkan lagi asalkan mobil2 nya canggih dan banyak fitur oleh generasi muda ini.

Yang saya perhatiin pun, yang suka protes kenapa fitur ini kurang fitur itu kurang atau mending ini mending brand itu di internet, juga generasi milenial dan gen z kan :big_peace:

Dan kalo kita liat contoh seperti market US dan juga global juga udah beberapa kali mengalami pergeseran selera pasar, dari yang tadi nya wagon, sedan, dan minivan pernah jadi primadona sekarang semua nya jadi crossover dan SUV. So kedepan nya mungkin banget kan di Indonesia terjadi pergeseran selera pasar? dari yang tadi nya pada pengen 7 seater mpv jadi pengen hatchback atau crossver yang fiturnya nya banyak dan fun to drive.

Itu aja analisa ngalor ngidul ane, boleh disanggah atau dihujat :big_peace:

User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 597
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Harchi » 11 Nov 2019, 06:23

Hampir 2 mingguan sejak berita chevy cabut ini, cek2 harga mobkas nya di situs online blm berubah, masih segitu2 aja, ya suka2 yg jual sih, tapi ane yakin pembelinya ga ada n bisa nego sadis klo mau.....mgkn bbrp waktu ke dpn bakal turun tajam karena penjualnya nyerah mobilnya ga laku2, waktunya buat hunting tb/kolorijo...ctv diesel yg sebiji di rumah yasudlah dipasrahkan jg mau nanti jualnya akan sangat murah, toh jg kmrn belinya udah murah n so far mobilnya enak plus masih blm bosen
If you can't stop thinking about it...buy it!!!

Tampanman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: 31 Dec 2018, 19:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Tampanman » 11 Nov 2019, 09:34

rajapb wrote:
11 Nov 2019, 02:43
Hmm sorry kalau agak OOT dikit, ane mau kasih pendapat tapi kayak nya pernah komen kaya gini juga di thread lain. So analisa cupu ane, pasar pembeli mobil sekarang masih dipegang oleh boomer, gen x, dan sebagian milenial awal/tua. Jadi wajar aja mobil2 astra masih jadi pemimpin pasar, karena generasi2 "tua" ini masih tetep menomorsatukan reliabilty, brand image, dan resale value. Dan hal ini bukan hal buruk kok. toh disemua negara pun pemimpin market punya image brand yang sama2 kaya astra. Belum lagi generasi2 yang lebih tua ini kan cenderung lebih punya jiwa kekeluargaan yang tinggi dan punya sanak saudara atau cucu cicit yang banyak jadi nya pasti butuh banget mobil 7 seater.

Nah tapi pertanyaan saya, apakah di masa depan akan terjadi pergeseran pasar? mengingat generasi muda sekarang seperti milenial akhir/muda dan gen z ini kan cenderung lebih individualistis, sehingga kedepan nya mungkin mereka gak butuh lagi mobil 7 seater lagi. Dan juga generasi akhir ini juga lebih mementingkan fitur/nannies yang canggih dan banyak serta rasa fun to drive, sehigga mobil2 yang cenderung agak "konservatif" mungkin ke depan nya bakal ditinggal pembeli? Bahkan toyota global aja udah mengarah ke situ kok kalo kita liat produk2 toyota TNGA sekarang yang sudah memikirkan fitur dan keasikan berkendara. Sehingga ke depan nya resale value, reliabilty dan dan brand image udah gak dipikirkan lagi asalkan mobil2 nya canggih dan banyak fitur oleh generasi muda ini.

Yang saya perhatiin pun, yang suka protes kenapa fitur ini kurang fitur itu kurang atau mending ini mending brand itu di internet, juga generasi milenial dan gen z kan :big_peace:

Dan kalo kita liat contoh seperti market US dan juga global juga udah beberapa kali mengalami pergeseran selera pasar, dari yang tadi nya wagon, sedan, dan minivan pernah jadi primadona sekarang semua nya jadi crossover dan SUV. So kedepan nya mungkin banget kan di Indonesia terjadi pergeseran selera pasar? dari yang tadi nya pada pengen 7 seater mpv jadi pengen hatchback atau crossver yang fiturnya nya banyak dan fun to drive.

Itu aja analisa ngalor ngidul ane, boleh disanggah atau dihujat :big_peace:
Yang jadi masalah itu kaum fitur ini fitur itu, mending ini mending itu biasanya orang yang ga punya mobil om, kalaupun mereka punya biasanya ujung2nya pakai produk yang mainstream juga. Merk yang mainstream juga bukan berarti konservatif (kuno), mobil hybrid komersial pertama kan toyota prius, jadi mau merk yang mainstream juga kalau kita mau produk yang futiristik mereka juga punya...

martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2410
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by martinnn » 11 Nov 2019, 09:36

kaum mendang mending sama seperti komentator sepakbola
Devikom.co.id ( Full service Branding Agency )
Interior Contractor
Property Broker
Sangjit Box Rental and Event Decorator
Allianz Insurance Agent
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145

marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 819
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by marama » 11 Nov 2019, 10:17

itu reviewer youtube yg suka nyinyir brand mainstream H sama T mbl hariannya baru ganti vios ke altis (hahah pakainya T juga ujung2nya)

sealplayerz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 17 Aug 2016, 20:37

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by sealplayerz » 11 Nov 2019, 10:26

marama wrote:
11 Nov 2019, 10:17
itu reviewer youtube yg suka nyinyir brand mainstream H sama T mbl hariannya baru ganti vios ke altis (hahah pakainya T juga ujung2nya)
Siapa tuh om? Ada linknya om?

Astargea
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: 31 Mar 2018, 21:14
Daily Vehicle: Mazda CX-5 Sport 2012

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Astargea » 11 Nov 2019, 11:32

marama wrote:
11 Nov 2019, 10:17
itu reviewer youtube yg suka nyinyir brand mainstream H sama T mbl hariannya baru ganti vios ke altis (hahah pakainya T juga ujung2nya)
Hmmm pasti H*ls*t

Gak masalah sih, justru bagi saya nyinyir ke merek mobil yang dipake sendiri lebih 'valid' dan 'sah' dibanding nyinyir ke merek yang nyoba mobilnya aja belum pernah. Misalnya saya punya Honda, nyinyir kalo Honda build quality sampah, wajar kan? Yang gak wajar itu misalnya belum pernah punya Mazda tapi langsung nyerocos bahwa Mazda sparepartnya mahal.

KielConstantine
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by KielConstantine » 11 Nov 2019, 11:37

Haduh haduh haduh.... situasi masih panas yahh disini......


Ayo kita mengingat moment 3 tahun kebelakang dengan nonton video ini:



Coba denger, doi ngomong apa tuh.... Ini mobil sasisnya monocoque... bukan pake sasis gerobak sayur ala era abad 19..... super sekali yah. :drinking:


Setelah 3 tahun berlalu... apa yg terjadi dengan si sasis gerobak sayur yg dikata2in ? Masihh berjalan kuat dijalan raya bossss. Masih awet boss...

Trus yg si sasis monocoque di itu video yg di bangga2in gimana kabarnya? Ada yg injectornya mampet, ada yg turbonya rembes oli, ada yg mesinnya pincang
Biaya perbaikannya 10jt keatas boss... :mky_07:

Mending si gerobak sayur. Masih awet, perawatannya minim. Ga ada urusan turbo jebol, urusan injektor mampet. Yg pasti enggak ditinggal principal :wkkk:
Image

piraku
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: 29 Sep 2017, 18:02
Location: Bandung
Contact:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by piraku » 11 Nov 2019, 12:07

marama wrote:itu reviewer youtube yg suka nyinyir brand mainstream H sama T mbl hariannya baru ganti vios ke altis (hahah pakainya T juga ujung2nya)
Kadang ego itu ga sejalan sama kebutuhan, harus kesampingkan ego demi kebutuhan Image

piraku
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: 29 Sep 2017, 18:02
Location: Bandung
Contact:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by piraku » 11 Nov 2019, 12:15

KielConstantine wrote:Haduh haduh haduh.... situasi masih panas yahh disini......


Ayo kita mengingat moment 3 tahun kebelakang dengan nonton video ini:



Coba denger, doi ngomong apa tuh.... Ini mobil sasisnya monocoque... bukan pake sasis gerobak sayur ala era abad 19..... super sekali yah. :drinking:


Setelah 3 tahun berlalu... apa yg terjadi dengan si sasis gerobak sayur yg dikata2in ? Masihh berjalan kuat dijalan raya bossss. Masih awet boss...

Trus yg si sasis monocoque di itu video yg di bangga2in gimana kabarnya? Ada yg injectornya mampet, ada yg turbonya rembes oli, ada yg mesinnya pincang
Biaya perbaikannya 10jt keatas boss... :mky_07:

Mending si gerobak sayur. Masih awet, perawatannya minim. Ga ada urusan turbo jebol, urusan injektor mampet. Yg pasti enggak ditinggal principal :wkkk:
Saya sebenernya seneng pembawaan hostnya santai cuma terlalu merendahkan aja walau ada niat candaan.
Btw intinya infrastruktur indonesia masih belum siap buat teknologi canggih. Sasis gerobak sayur yang jadul, rwd yg jadul dan makan space kabin, mesin jadul yang kuat nenggak premium/solbus masih jadi primadona bukan tanpa alasan.

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1026
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: Ertiga

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by erwinign » 11 Nov 2019, 12:21

KielConstantine wrote:
11 Nov 2019, 11:37
Haduh haduh haduh.... situasi masih panas yahh disini......


Ayo kita mengingat moment 3 tahun kebelakang dengan nonton video ini:



Coba denger, doi ngomong apa tuh.... Ini mobil sasisnya monocoque... bukan pake sasis gerobak sayur ala era abad 19..... super sekali yah. :drinking:


Setelah 3 tahun berlalu... apa yg terjadi dengan si sasis gerobak sayur yg dikata2in ? Masihh berjalan kuat dijalan raya bossss. Masih awet boss...

Trus yg si sasis monocoque di itu video yg di bangga2in gimana kabarnya? Ada yg injectornya mampet, ada yg turbonya rembes oli, ada yg mesinnya pincang
Biaya perbaikannya 10jt keatas boss... :mky_07:

Mending si gerobak sayur. Masih awet, perawatannya minim. Ga ada urusan turbo jebol, urusan injektor mampet. Yg pasti enggak ditinggal principal :wkkk:
Hahahaha, channel yg satu ini dr awal memang suka bikin kontroversi om. Termasuk saya yg pernah kepengaruh jaman2 cvt vs geared AT. Sekarang ogah jg saya ntn reviewnya, kl memang mobil yg di review unik dan oke baru sy liat. Prefer ke review yg paling proper spt om pembalap.
Don't Judge The Book By It's Cover

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 8903
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ChZ » 11 Nov 2019, 12:22

rajapb wrote:
11 Nov 2019, 02:43
Hmm sorry kalau agak OOT dikit, ane mau kasih pendapat tapi kayak nya pernah komen kaya gini juga di thread lain. So analisa cupu ane, pasar pembeli mobil sekarang masih dipegang oleh boomer, gen x, dan sebagian milenial awal/tua. Jadi wajar aja mobil2 astra masih jadi pemimpin pasar, karena generasi2 "tua" ini masih tetep menomorsatukan reliabilty, brand image, dan resale value. Dan hal ini bukan hal buruk kok. toh disemua negara pun pemimpin market punya image brand yang sama2 kaya astra. Belum lagi generasi2 yang lebih tua ini kan cenderung lebih punya jiwa kekeluargaan yang tinggi dan punya sanak saudara atau cucu cicit yang banyak jadi nya pasti butuh banget mobil 7 seater.

Nah tapi pertanyaan saya, apakah di masa depan akan terjadi pergeseran pasar? mengingat generasi muda sekarang seperti milenial akhir/muda dan gen z ini kan cenderung lebih individualistis, sehingga kedepan nya mungkin mereka gak butuh lagi mobil 7 seater lagi. Dan juga generasi akhir ini juga lebih mementingkan fitur/nannies yang canggih dan banyak serta rasa fun to drive, sehigga mobil2 yang cenderung agak "konservatif" mungkin ke depan nya bakal ditinggal pembeli? Bahkan toyota global aja udah mengarah ke situ kok kalo kita liat produk2 toyota TNGA sekarang yang sudah memikirkan fitur dan keasikan berkendara. Sehingga ke depan nya resale value, reliabilty dan dan brand image udah gak dipikirkan lagi asalkan mobil2 nya canggih dan banyak fitur oleh generasi muda ini.

Yang saya perhatiin pun, yang suka protes kenapa fitur ini kurang fitur itu kurang atau mending ini mending brand itu di internet, juga generasi milenial dan gen z kan :big_peace:

Dan kalo kita liat contoh seperti market US dan juga global juga udah beberapa kali mengalami pergeseran selera pasar, dari yang tadi nya wagon, sedan, dan minivan pernah jadi primadona sekarang semua nya jadi crossover dan SUV. So kedepan nya mungkin banget kan di Indonesia terjadi pergeseran selera pasar? dari yang tadi nya pada pengen 7 seater mpv jadi pengen hatchback atau crossver yang fiturnya nya banyak dan fun to drive.

Itu aja analisa ngalor ngidul ane, boleh disanggah atau dihujat :big_peace:
nah persis dengan pikiran saya... yang ribut soal fitur, banding-bandingin mobil, itu rata-rata ya usia 25 kebawah yang blom sanggup beli memang. mereka lebih melek dengan internet, lebih paham dengan teknologi informasi, di saat babe nyak nya copy paste message WA aja bingung.

tapi inipun hanya segelintir saja. yang bener-bener ngaku petrolhead / suka mobil. yang gak suka mobil, akan tetep berkutat ke merk itu-itu saja. apalagi kalau orang yang punya mobilitas tinggi dan ogah ribet, pilihan mainstream adalah pilihan paling masuk akal : track record jelas, tidak banyak ngerongrong, bengkel banyak, dst. it's a consumer product, after all.

Saya pikir ATPM sudah punya data mengenai hal ini dan segudang strategi untuk menarik kaum millenials. terbukti sekarang marketing campaign mobil apapun (yang sukses di pasaran) cenderung kalo nggak high-tech ya dibuat berwarna cerah nyolok mata. Yang mainstream pun tidak tinggal diam melihat bakal adanya pergeseran ini.

dan kalau nyadar, brand mainstream pun sekarang mulai berani masukin lagi mobil - mobil ikonik. karena adanya mobil yang ikonik membuat anak milenial baik awam maupun petrolhead bakal melirik. Mobil ikonik kan identik sekali dengan anak muda yang suka "stand out".

Toyota Supra, Honda Civic Type R, dan Suzuki Jimny misalnya.

Di Indonesia saya rasa pergeseran pasarnya nanti akan ke arah citycar dan crossover 5-seaters. kalaupun MPV, ya MPV macem Xpander yang modelnya futuristis, atau yang petrolhead lari ke Innova yang mesinnya gampang dikorek dan gampang didandanin jadi cakep.
KielConstantine wrote:
11 Nov 2019, 11:37
Haduh haduh haduh.... situasi masih panas yahh disini......


Ayo kita mengingat moment 3 tahun kebelakang dengan nonton video ini:



Coba denger, doi ngomong apa tuh.... Ini mobil sasisnya monocoque... bukan pake sasis gerobak sayur ala era abad 19..... super sekali yah. :drinking:


Setelah 3 tahun berlalu... apa yg terjadi dengan si sasis gerobak sayur yg dikata2in ? Masihh berjalan kuat dijalan raya bossss. Masih awet boss...

Trus yg si sasis monocoque di itu video yg di bangga2in gimana kabarnya? Ada yg injectornya mampet, ada yg turbonya rembes oli, ada yg mesinnya pincang
Biaya perbaikannya 10jt keatas boss... :mky_07:

Mending si gerobak sayur. Masih awet, perawatannya minim. Ga ada urusan turbo jebol, urusan injektor mampet. Yg pasti enggak ditinggal principal :wkkk:
saya jujur si sekarang lumayan males denger review model begini. karena reviewer nya cenderung anak muda, jadi cenderung gampang silau sama hal-hal macem fitur teknologi de el el... hanya liat productnya silau keren bagus ya bagus reviewnya. fokusnya cuma product product product, mengabaikan faktor-faktor lain seperti :
- brand
- aftersales, customer support
- history reliability
- resale value

ya saya sendiri tester jadi dulu ngelakuin kesalahan macem gini juga :mky_01: fokus ama product tapi mengabaikan yang lain.

makanya penawar racun saya dari liat review model begini supaya berimbang adalah liat para yutuber bapak bapak tua macem scotty kilmer dan john cadogan yang omongannya sengak, keras, dan saklek, tapi ya banyak benernya juga kalo beli mobil nggak cukup cuma liat mobilnya thok. musti liat lain-lainnya juga.
"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 15 Jul 2013, 09:40

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by mobilover » 11 Nov 2019, 13:03

Scotty kilmer fanboy toyota terutama toyota celica punya dia hahaha

Tp mmg pemenang market share terbanyak di semua negara memang punya ciri khas reliability dan resale valuenya bagus. Awet, jarang bermasalah, irit (kl di luar negeri hybrid toyota laku kayak kacang goreng), dan gampang dijual lagi. Itu resep suksesnya toyota. Itu pun toyota ud berbenah antisipasi pergeseran pasar dgn bikin platform TNGA untuk improve fun to drive dan mulai invest banyak untuk RnD EV.

Bagaimanapun jg mobil dipakai utk tujuan mobilitas sehari2. Kalau untuk hobby ngebut2an / pamer status ekonomi / itu bonus lah dan yg mentingin faktor ini di atas reliability juga hanya segelintir orang aja.

satrialiar69
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 293
Joined: 16 Jun 2016, 10:44

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by satrialiar69 » 11 Nov 2019, 13:06

KielConstantine wrote:Haduh haduh haduh.... situasi masih panas yahh disini......


Ayo kita mengingat moment 3 tahun kebelakang dengan nonton video ini:



Coba denger, doi ngomong apa tuh.... Ini mobil sasisnya monocoque... bukan pake sasis gerobak sayur ala era abad 19..... super sekali yah. :drinking:


Setelah 3 tahun berlalu... apa yg terjadi dengan si sasis gerobak sayur yg dikata2in ? Masihh berjalan kuat dijalan raya bossss. Masih awet boss...

Trus yg si sasis monocoque di itu video yg di bangga2in gimana kabarnya? Ada yg injectornya mampet, ada yg turbonya rembes oli, ada yg mesinnya pincang
Biaya perbaikannya 10jt keatas boss... :mky_07:

Mending si gerobak sayur. Masih awet, perawatannya minim. Ga ada urusan turbo jebol, urusan injektor mampet. Yg pasti enggak ditinggal principal :wkkk:
Bener banget sih ini Om....
Beneran bebas phobia deh mobil sasis gerobak sayur...

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3579
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ginting » 11 Nov 2019, 13:10

Mending si gerobak sayur. Masih awet, perawatannya minim. Ga ada urusan turbo jebol, urusan injektor mampet. Yg pasti enggak ditinggal principal :wkkk:
[/quote]

saya jujur si sekarang lumayan males denger review model begini. karena reviewer nya cenderung anak muda, jadi cenderung gampang silau sama hal-hal macem fitur teknologi de el el... hanya liat productnya silau keren bagus ya bagus reviewnya. fokusnya cuma product product product, mengabaikan faktor-faktor lain seperti :
- brand
- aftersales, customer support
- history reliability
- resale value

ya saya sendiri tester jadi dulu ngelakuin kesalahan macem gini juga :mky_01: fokus ama product tapi mengabaikan yang lain.

makanya penawar racun saya dari liat review model begini supaya berimbang adalah liat para yutuber bapak bapak tua macem scotty kilmer dan john cadogan yang omongannya sengak, keras, dan saklek, tapi ya banyak benernya juga kalo beli mobil nggak cukup cuma liat mobilnya thok. musti liat lain-lainnya juga.
[/quote]

Nah, ngomong2 soal fitur...ternyata mobil itu ada miripnya dengan HP.
Dari begitu banyak fitur di HP paling yg saya pake gak nyampe 10.
sisanya useless...

Begitu juga mobil, kecual fitur keselamatan passive dan aktif, kebanyakan sy jarang pakai..
contoh : terima telepon pakai/ melalui tombol ; muter music pairing dr HP, dll

Jadi kalau sudah masuk ke ranah operasional. biasanya kita itu hidupankan mobil, jalan, sampai tujuan..pulang lagi..dll
dan durabilitas itu menjadi hal paling utama bagi saya.

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 8903
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ChZ » 11 Nov 2019, 13:38

mobilover wrote:
11 Nov 2019, 13:03
Scotty kilmer fanboy toyota terutama toyota celica punya dia hahaha

Tp mmg pemenang market share terbanyak di semua negara memang punya ciri khas reliability dan resale valuenya bagus. Awet, jarang bermasalah, irit (kl di luar negeri hybrid toyota laku kayak kacang goreng), dan gampang dijual lagi. Itu resep suksesnya toyota. Itu pun toyota ud berbenah antisipasi pergeseran pasar dgn bikin platform TNGA untuk improve fun to drive dan mulai invest banyak untuk RnD EV.

Bagaimanapun jg mobil dipakai utk tujuan mobilitas sehari2. Kalau untuk hobby ngebut2an / pamer status ekonomi / itu bonus lah dan yg mentingin faktor ini di atas reliability juga hanya segelintir orang aja.
saya gak peduli sih dia fanboy apa, kalo omongannya bener ya bener aja. realistis kok si scotty.

paling tidak ada counter narrative biar dapet sudut pandang objektif drpd dengerin narasi yang sama terus menerus, kayak racun...
ginting wrote:
11 Nov 2019, 13:10

Nah, ngomong2 soal fitur...ternyata mobil itu ada miripnya dengan HP.
Dari begitu banyak fitur di HP paling yg saya pake gak nyampe 10.
sisanya useless...

Begitu juga mobil, kecual fitur keselamatan passive dan aktif, kebanyakan sy jarang pakai..
contoh : terima telepon pakai/ melalui tombol ; muter music pairing dr HP, dll

Jadi kalau sudah masuk ke ranah operasional. biasanya kita itu hidupankan mobil, jalan, sampai tujuan..pulang lagi..dll
dan durabilitas itu menjadi hal paling utama bagi saya.
hp saya rasa kenapa kok x*aomi bisa laris karena terjangkau ke anak milenial. fiturnya mungkin gak butuh, tapi ya biasa lah anak milenial kan suka yang keliatan "wah". harganya juga murah meriah.
ponsel pun tidak terlalu butuh aftersales, istilahnya sekali beli lepas juga nggak bakal kenapa-napa. makanya gak dikit yang nekat pake ponsel BM.

mobil bedanya tidak aksesibel ke semua kalangan, dan akibatnya orang beli mobil cenderung akan berpikir mengutamakan reliability karena bagi sebagian orang mobil itu barang mahal, ngerawatnya pun tidak murah bagi yang baru upgrade dari motor. ponsel dipake paling itungan bulan, mobil 5 taun... kalo yang bosenan 3 taun, kalo yang kaya raya bisa gak sampe setaun...
"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: 04 Sep 2010, 10:44

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by pcx » 11 Nov 2019, 13:47

rajapb wrote:
11 Nov 2019, 02:43
Hmm sorry kalau agak OOT dikit, ane mau kasih pendapat tapi kayak nya pernah komen kaya gini juga di thread lain. So analisa cupu ane, pasar pembeli mobil sekarang masih dipegang oleh boomer, gen x, dan sebagian milenial awal/tua. Jadi wajar aja mobil2 astra masih jadi pemimpin pasar, karena generasi2 "tua" ini masih tetep menomorsatukan reliabilty, brand image, dan resale value. Dan hal ini bukan hal buruk kok. toh disemua negara pun pemimpin market punya image brand yang sama2 kaya astra. Belum lagi generasi2 yang lebih tua ini kan cenderung lebih punya jiwa kekeluargaan yang tinggi dan punya sanak saudara atau cucu cicit yang banyak jadi nya pasti butuh banget mobil 7 seater.

Nah tapi pertanyaan saya, apakah di masa depan akan terjadi pergeseran pasar? mengingat generasi muda sekarang seperti milenial akhir/muda dan gen z ini kan cenderung lebih individualistis, sehingga kedepan nya mungkin mereka gak butuh lagi mobil 7 seater lagi. Dan juga generasi akhir ini juga lebih mementingkan fitur/nannies yang canggih dan banyak serta rasa fun to drive, sehigga mobil2 yang cenderung agak "konservatif" mungkin ke depan nya bakal ditinggal pembeli? Bahkan toyota global aja udah mengarah ke situ kok kalo kita liat produk2 toyota TNGA sekarang yang sudah memikirkan fitur dan keasikan berkendara. Sehingga ke depan nya resale value, reliabilty dan dan brand image udah gak dipikirkan lagi asalkan mobil2 nya canggih dan banyak fitur oleh generasi muda ini.

Yang saya perhatiin pun, yang suka protes kenapa fitur ini kurang fitur itu kurang atau mending ini mending brand itu di internet, juga generasi milenial dan gen z kan :big_peace:

Dan kalo kita liat contoh seperti market US dan juga global juga udah beberapa kali mengalami pergeseran selera pasar, dari yang tadi nya wagon, sedan, dan minivan pernah jadi primadona sekarang semua nya jadi crossover dan SUV. So kedepan nya mungkin banget kan di Indonesia terjadi pergeseran selera pasar? dari yang tadi nya pada pengen 7 seater mpv jadi pengen hatchback atau crossver yang fiturnya nya banyak dan fun to drive.

Itu aja analisa ngalor ngidul ane, boleh disanggah atau dihujat :big_peace:
Couldn't agree more [email protected]

Utk pasar mobil +62 paling akan monoton2 aza dgn volume maker LMPV Crossover dan LSUV yg pokokna wajib 7 seater :off_bored:

Menarik analisana dan memang ane baca ini yg ditakutkan produsen2 otomotif konvensional skrg ini :e-think:

Saat generasi Z ato millenial akhir bisa mencari uang dan punya penghasilan sendiri dan kabarna mereka ga ingin memiliki mobil lage sperti generasi kite2 ini. Jika ingin memiliki ya memilih yg paling praktis murah serta ga peduli merk2 mobil lagi padahal generasi melek internet sejak lahir. Ini prediksi yg coba disambar paling awal oleh China dgn munculna pabrikan mobil2 listrik di China yg tumbuh sperti jamur di musim hujan dan boleh dikatakan menang start di pergantian era ICE ke EV :mrgreen:

Wong brand2 mewah yg well established Jerman pun mengantisipasi ini kata hopeng ane di Berlin Mereka merasa patut khawatir pada ramalan fenomena ini di masa datang apalage China negara volume maker terbesar produk2 otomotif Jerman :angel:

Intina pabrikan otomotif2 saat ini berada di persimpangan jalan yg membingungkan bagi mereka. Dan ini blom pernah terjadi di era sblomna :e-snooty:

Salah jalan dalam mengakomodasi dan antisipasi kebutuhan otomotif generasi mendatang brarti fatal bagi kelangsungan hidup mereka walopun well established. Yg brarti dgn mudah menyerahkan tahta kepada new challenger yg bahkan usia merk aza skrg masih bayi ato malah blom lahir wkwkwkwk
:drinking:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE

casabalancas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 461
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by casabalancas » 11 Nov 2019, 16:24

maaf OOT, diluar jaringan aftersales nya di Indonesia yg belum banyak malah pabrikan eropa yg mulai merespons strategi pabrikan RRC malah Renault, coba liat Triber, walaupun Triber belum mulai serah terima ke konsumen, tapi dengan harga dibawah 200 juta berani obral fitur dan iming2 mobil eropa, moga2 VW yang telah punya pabrik perakitan berani invest untuk riset mobil yg sesuai dengan pasar Indonesia juga. PAbrikan jepang mungkin karena merasa masih diatas angin sampai bbrp tahun kedepan strateginya belum berubah, namun bbrp mobil T yang bertarung di segmen padat atau yang market sharenya turun juga sudah berani obral fitur & cashback

rudyzanetti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: 14 Oct 2015, 01:37
Location: Lampung
Daily Vehicle: Xenia 2009 vvti

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by rudyzanetti » 11 Nov 2019, 16:52

Chevrolet yg masih banyak keliaran di kampung saya cuma chevrolet luv :mky_04:
Bak nya panjang, muatan banyak. :big_weee:

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3579
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ginting » 11 Nov 2019, 17:03

rudyzanetti wrote:Chevrolet yg masih banyak keliaran di kampung saya cuma chevrolet luv :mky_04:
Bak nya panjang, muatan banyak. :big_weee:
itu mah rebadge isuzu, oom..
kayak bighorn, trooper diesel mesinnya isuzu

Post Reply