Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12255
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

nicholasmun wrote: 25 Jan 2025, 09:00 Ane ada isu bau-bauan nih di CRV 2021 ane.

Kalo posisi mobil di belakang truk ngebul sesekali bau asapnya masuk ke kabin, walaupun AC udah di set tombol loop. Gak tiap kali sih, sesekali aja.
Filter AC udah diganti baru, tetep aja gitu. Jendela selalu tertutup rapat.

Pas ane tanya ke SA, kata SA ane:
Dibelakang bumper ada jendela sirkulasi udara luar dan dalam jendela penutupnya terbuat dari karet jadi bisa masuk dari situ udara luar ya. Posisi di bumper belakang.

Tapi ane blm sempet ngecek ke Beres. Belum ada waktu.

Om2 disini ada yg pernah ngalamin kah? Dan ada possible solution apa gitu yg harus ane cek? Service AC kah?
Iya emang gt


Fungsi utamanya untuk nyamain tekanan udara dalam kabin vs luar, klo nggak, bisa lbh besar tekanan dalam kabin ketika nutup pintu, dan bahaya buat (gendang) telinga.



Solusinya?
Salip aja jika di belakang truck

Masuk tiptronic dan full throttle
Turbo spoolingg.. vitec kickinn yoo.. Whoosshh 🚀
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1124
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ctopher7 »

Suryaputra wrote: 24 Jan 2025, 20:44
ctopher7 wrote: 24 Jan 2025, 15:59 mbah suhu sekalian pengen nanya, penasaran lebih preferable mana: crv rw turbo (trim bebas) atau tiguan yang sebelum allspace 5 seater (tapi udah new model)

bicarain:
- driving dynamics + nvh (termasuk wet dct vs cvt honda)
- maintainability sama repairability (ternasuk harga benerinnya kalo kenapa napa)

fitur kyk head unit,pano sunroof, audio ga gitu penting karna saya ga tralu pake juga

nuhun

Nubi nemu vidio






Selebihnya bs test drive sendiri :big_peace:
mirip sih ya kalo saya liat moose testnya
demenan tiguan karena lebih langka tapi kayaknya lebih ada peace of mind crv kalo di indo :big_biglaugh:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12255
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

ctopher7 wrote: 25 Jan 2025, 09:35
Suryaputra wrote: 24 Jan 2025, 20:44
ctopher7 wrote: 24 Jan 2025, 15:59 mbah suhu sekalian pengen nanya, penasaran lebih preferable mana: crv rw turbo (trim bebas) atau tiguan yang sebelum allspace 5 seater (tapi udah new model)

bicarain:
- driving dynamics + nvh (termasuk wet dct vs cvt honda)
- maintainability sama repairability (ternasuk harga benerinnya kalo kenapa napa)

fitur kyk head unit,pano sunroof, audio ga gitu penting karna saya ga tralu pake juga

nuhun

Nubi nemu vidio






Selebihnya bs test drive sendiri :big_peace:
mirip sih ya kalo saya liat moose testnya
demenan tiguan karena lebih langka tapi kayaknya lebih ada peace of mind crv kalo di indo :big_biglaugh:
Ada mbah tritnya Tiguan di sini
Cb tny2 aja

Klo peace of mind, ya honda jelas predictable rusaknya apa aja
Tipikal monokok fwd jepang :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11742
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by marmut »

Suryaputra wrote: 25 Jan 2025, 10:15

Klo peace of mind, ya honda jelas predictable rusaknya apa aja


tidak ada yg tidak predictable pak.

produsen itu jauh lebih pintar menghitung daripada kita semua disini. mereka bikin sesuatu nggak mungkin asal jadi.
persoalannya, yg punya mobil mau perduli apa enggak dgn mobilnya? di buku servis kan ada panduan lengkap musti apa saja, bisa diliat waktu pergantian part(s) kapan musti dilakuin.

contoh soal brake pad, akan habis pada xx puluhribu KM dgn catatan gaya mengemudi normal.
kalo agresif, ya pasti kurang dari xx puluhribu KM.
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12255
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

marmut wrote: 25 Jan 2025, 12:30
Suryaputra wrote: 25 Jan 2025, 10:15

Klo peace of mind, ya honda jelas predictable rusaknya apa aja


tidak ada yg tidak predictable pak.

produsen itu jauh lebih pintar menghitung daripada kita semua disini. mereka bikin sesuatu nggak mungkin asal jadi.
persoalannya, yg punya mobil mau perduli apa enggak dgn mobilnya? di buku servis kan ada panduan lengkap musti apa saja, bisa diliat waktu pergantian part(s) kapan musti dilakuin.

contoh soal brake pad, akan habis pada xx puluhribu KM dgn catatan gaya mengemudi normal.
kalo agresif, ya pasti kurang dari xx puluhribu KM.
Iya sih mbah
Ada jg klo rusak, tinggal ganti bpkb kan

Gak ribet 💸💸 jd diler pun happy :big_love:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1124
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ctopher7 »

marmut wrote: 25 Jan 2025, 12:30
Suryaputra wrote: 25 Jan 2025, 10:15

Klo peace of mind, ya honda jelas predictable rusaknya apa aja


tidak ada yg tidak predictable pak.

produsen itu jauh lebih pintar menghitung daripada kita semua disini. mereka bikin sesuatu nggak mungkin asal jadi.
persoalannya, yg punya mobil mau perduli apa enggak dgn mobilnya? di buku servis kan ada panduan lengkap musti apa saja, bisa diliat waktu pergantian part(s) kapan musti dilakuin.

contoh soal brake pad, akan habis pada xx puluhribu KM dgn catatan gaya mengemudi normal.
kalo agresif, ya pasti kurang dari xx puluhribu KM.
nganu mbah, di ngeropaan stelah saya pelihara sndiri di bukman ga tertulis waterpump dan oil cooler ternyata consumables, tapi pas saya ke bengkel spesialis mreka ngmng "udah biasa" padahal bukan salah cara ngerawat juga :big_childish:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post