Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

hooray
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 27 Jul 2019, 17:05
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Neo Baleno

Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by hooray » 16 Aug 2019, 14:30

Selamat siang om tante, sekitar 2 jam yang lalu ane browsing mobil 2nd di garasi,olx dkk. Kemudian tertarik dengan harga beberapa mobil nissan. Ane penasaran mengapa harga nissan dibandingkan brand jepang lainnya cenderung turun signifikan.
Apakah alasan sebenarnya depresiasi signifikan dari mobil 2nd nissan? Kata temen ane karena service&sparepart diluar beres minim, ataukah karena reliabilitasnya?

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Ivano » 16 Aug 2019, 16:49

Waspada CVT nya om.
hooray wrote:Selamat siang om tante, sekitar 2 jam yang lalu ane browsing mobil 2nd di garasi,olx dkk. Kemudian tertarik dengan harga beberapa mobil nissan. Ane penasaran mengapa harga nissan dibandingkan brand jepang lainnya cenderung turun signifikan.
Apakah alasan sebenarnya depresiasi signifikan dari mobil 2nd nissan? Kata temen ane karena service&sparepart diluar beres minim, ataukah karena reliabilitasnya?

marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by marama » 16 Aug 2019, 17:28

bener om saya search nissan 60-70jt saja byk pilihan menarik (tahun dpt lbh muda) dibanding jepangan lain

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Herman7103 » 16 Aug 2019, 18:03

hooray wrote:Selamat siang om tante, sekitar 2 jam yang lalu ane browsing mobil 2nd di garasi,olx dkk. Kemudian tertarik dengan harga beberapa mobil nissan. Ane penasaran mengapa harga nissan dibandingkan brand jepang lainnya cenderung turun signifikan.
Apakah alasan sebenarnya depresiasi signifikan dari mobil 2nd nissan? Kata temen ane karena service&sparepart diluar beres minim, ataukah karena reliabilitasnya?
Harga 2nd anjlok karena banyak faktor, bisa karena harga spareparts, bisa karena jumlah beresnya yg masih
relatif sedikit dibanding kan jumlah beres nya market leader dan hal hal lainnya. Saya pribadi pengguna product Nissan sudah lebih dari 5 tahun yg menurut saya pribadi so far so good sehingga tidak takut dgn anjloknya harga 2nd mobil tsb lha sampai sekarang biaya maintenance mobil saya masih murah meriah serta biaya operasional utk bbm nya sangat murah karena di isi premium juga masih irit saja fuel consumptionnya sehingga ngak kepikiran untuk jual mobil tsb dan ganti mobil baru wkwkwk. Cukup tahu cara ngerawat dan cara mengendarai mobil dgn baik dan benar adalah salah satu cara agar dapat menggunakan mobil sehingga dapat dikendarai untuk jangka panjang. Saran saya kalau ada budget belilah mobil baru karena mobil dari baru lebih peace of mind serta sesuai kan dgn kebutuhan anda sekeluarga bukan berdasarkan keinginan (needs) sajaImage
:glodak:
HR15DE 2014

User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 611
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Harchi » 16 Aug 2019, 18:23

Karena harga barunya diskon gede sepertinya om, jadi drpd beli bekas mending nambah dikit dpt baru walaupun stok lama. Tapi itu sih menariknya merek kurang populer, bs dpt unit bekasnya dgn harga miring, berdasarkan pengalaman ane sebelumnya pake nissan n sekarang pake chevy yg sama2 beli bekas
If you can't stop thinking about it...buy it!!!

martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2436
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by martinnn » 17 Aug 2019, 07:45

[emo-yesno] Trannynya bom waktu gak tuh
Devikom.co.id ( Full service Branding Agency )
Interior Contractor
Property Broker
Sangjit Box Rental and Event Decorator
Allianz Insurance Agent
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145

hooray
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 27 Jul 2019, 17:05
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Neo Baleno

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by hooray » 18 Aug 2019, 09:28

martinnn wrote:
17 Aug 2019, 07:45
[emo-yesno] Trannynya bom waktu gak tuh
Ivano wrote:
16 Aug 2019, 16:49
Waspada CVT nya om.
hooray wrote:?
CVT nissan memang rentan ya om? Denger2 klo rusak gantinya habis 30jtan cmiiw. Entah di bengkel spesialis abis brp jt. Btw klo ga salah march pake 4 speed auto bukan CVT ?

hooray
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 27 Jul 2019, 17:05
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Neo Baleno

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by hooray » 18 Aug 2019, 09:31

marama wrote:
16 Aug 2019, 17:28
bener om saya search nissan 60-70jt saja byk pilihan menarik (tahun dpt lbh muda) dibanding jepangan lain
Iya om kita sepemahaman. Terutama March, dengan harga yg menarik dapat tahun jauh lebih muda ketimbang brand japan lain.
Harchi wrote:
16 Aug 2019, 18:23
Karena harga barunya diskon gede sepertinya om, jadi drpd beli bekas mending nambah dikit dpt baru walaupun stok lama. Tapi itu sih menariknya merek kurang populer, bs dpt unit bekasnya dgn harga miring, berdasarkan pengalaman ane sebelumnya pake nissan n sekarang pake chevy yg sama2 beli bekas
Herman7103 wrote:
16 Aug 2019, 18:03
hooray wrote:?
Harga 2nd anjlok karena banyak faktor, bisa karena harga spareparts, bisa karena jumlah beresnya yg masih
relatif sedikit dibanding kan jumlah beres nya market leader dan hal hal lainnya. Saya pribadi pengguna product Nissan sudah lebih dari 5 tahun yg menurut saya pribadi so far so good sehingga tidak takut dgn anjloknya harga 2nd mobil tsb lha sampai sekarang biaya maintenance mobil saya masih murah meriah serta biaya operasional utk bbm nya sangat murah karena di isi premium juga masih irit saja fuel consumptionnya sehingga ngak kepikiran untuk jual mobil tsb dan ganti mobil baru wkwkwk. Cukup tahu cara ngerawat dan cara mengendarai mobil dgn baik dan benar adalah salah satu cara agar dapat menggunakan mobil sehingga dapat dikendarai untuk jangka panjang. Saran saya kalau ada budget belilah mobil baru karena mobil dari baru lebih peace of mind serta sesuai kan dgn kebutuhan anda sekeluarga bukan berdasarkan keinginan (needs) sajaImage


Pake nissan apa om?

quyquy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 440
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by quyquy » 18 Aug 2019, 11:45

hooray wrote:
16 Aug 2019, 14:30
Selamat siang om tante, sekitar 2 jam yang lalu ane browsing mobil 2nd di garasi,olx dkk. Kemudian tertarik dengan harga beberapa mobil nissan. Ane penasaran mengapa harga nissan dibandingkan brand jepang lainnya cenderung turun signifikan.
Apakah alasan sebenarnya depresiasi signifikan dari mobil 2nd nissan? Kata temen ane karena service&sparepart diluar beres minim, ataukah karena reliabilitasnya?
Buat yg newbie di dunia mobil seken, harga pasaran mobil seken di Indonesia itu nggak pernah bohong.

Sorry buat yg fansboy merek, ane nggak bermaksud2 apa2 hanya bermaksud mengutarakan fakta di lapangan.

Jadi apa yg ada di lapangan, harga pasaran mobil seken di Indonesia itu tergantung dari susah tidaknya mobil itu dipakai. Perawatan gampang, nggak rewel, sparepart mudah didapat, itu 3 kunci si mobil harga sekennya stabil.

Jadi kalau di bandingkan antara merek A dan merek B di tahun yg sama kenapa kok merek B misalnya harga sekennya jatuh itu pasti krn 3 hal tadi: perawatan susah, rewel, sparepart susah (lebih2 harganya mahal).

Saya udah 2x beli brand jepang yg harga sekennya jatuh (walau dari fitur emang ok). Ternyata betul, harga seken murah ternyata perawatan mahal dan sparepart susah. Dari pengalaman itu saya berkesimpulan memang nggak bohong harga pasaran mobil seken di Indonesia. Semakin stabil harganya, berarti itu mobil enak ngerawatnya.

quyquy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 440
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by quyquy » 18 Aug 2019, 11:51

Jadi buat brand2 yg kecewa kenapa harga seken produk2nya jatuh coba deh di review produknya apakah rewelan apakah sparepartnya susah

Management sparepart di negara besar ini dari sabang sampe merauke itu nggak gampang.

Kalo berhasil menciptakan produk yg bandel, servis mudah, sparepart mudah, fitur banyak, harga jual baru bersaing, percayalah itu kunci untuk mendongkel si atoyot

rozanov
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 26 May 2017, 11:35
Location: Depok
Daily Vehicle: ANKI 2018

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by rozanov » 18 Aug 2019, 12:09

Pengalaman saya 5 tahun pake livina... nggak ada perawatan yang susah... tidak pernah rewel...harga spare part so so lah.... nggak jauh beda sama sebelum nya saya pakai sinia.... rattle dikit setelah 5 tahun dan jalan 130 ribu

Nissan mobil enak.. sekarang saya pakai innova sama yaris... ada niat... nanti mau balik ke nissan lagi...

Yang bikin jatuh itu... penjual mobil bekas nya... mobil selain atoyot sama ahond ... pasti nawar nya ajubile...

Or4cle
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 329
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Or4cle » 18 Aug 2019, 12:40

Mau yang lebih menarik?
Ford Fiesta tuhhh ... :big_peace:

Michaelktp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: 02 Nov 2013, 15:00

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Michaelktp » 18 Aug 2019, 13:02

Dari dulu sudah tertarik pada Nissan GL 1.8L M/T 6 speed. Sayang banget cari unitnya susah banget secara sudah discontinue.
Pengalaman masih memelihara 2 LMPV lama : Chevy SpinDies 1 3D M/T 2014 dan ANA batch awal akhir 2011. Chevycars juga brand korban generalisir umum Indo DM seperti Nissancars: service dan spare part mahal, mesin ngelitik, RV jatuh, mudah rewel dan bla bla lainnya. Padahal Chevy SpinDies saya rasakan malah robust tidak seperti isu-isu di luar hmmm bisanya hanya black campaign saja . Sementara asli nothing spesial sama sekali dengan ANA. RV ambyar juga karena ikut perang diskon sejak tahun 2013. Likuid juga tidak dan kalah jauh sama Mitsu L300 kantor Bapak hahaha.Yang tidak habis pikir master rem juga sudah minta diganti padahal baru 58K km. Seumur-umur tidak pernah punya mobil yang minta master rem ganti kecuali di ANA ini. Mesin K3-VE juga ngelirik dan lemot di tanjakan. AC juga tidak sedingin Old AvXen tahun 2004 dulu. Yang begini masih dibilang reliable dan robust? #gagalpaham hahaha

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Herman7103 » 18 Aug 2019, 13:05

All New Grand Livina SV CVT dari tahun 2014 beli baru dgn nilai net after discount cuma 163 juta lebih worth every penny dari awal beli sampai skrg mobil always ready tidak pernah mogok sekalipun sampai odo skrg 69 ribu Km. BBM dari awal beli sampai sekarang selalu premium ron 88 sangat murah dgn FC yg memang irit di mesin HR15DE Twin VTC dengan driving style pulse and glide sampai ngak kepikiran ganti atau beli mobil baru lagi karena sudah cocok kenyamanan dan keiiritan biaya yg dikeluarkan selama 5 tahun lebih piara mobil iniImage. I am still love it.
hooray wrote:
marama wrote:
16 Aug 2019, 17:28
bener om saya search nissan 60-70jt saja byk pilihan menarik (tahun dpt lbh muda) dibanding jepangan lain
Iya om kita sepemahaman. Terutama March, dengan harga yg menarik dapat tahun jauh lebih muda ketimbang brand japan lain.
Harchi wrote:
16 Aug 2019, 18:23
Karena harga barunya diskon gede sepertinya om, jadi drpd beli bekas mending nambah dikit dpt baru walaupun stok lama. Tapi itu sih menariknya merek kurang populer, bs dpt unit bekasnya dgn harga miring, berdasarkan pengalaman ane sebelumnya pake nissan n sekarang pake chevy yg sama2 beli bekas
hooray wrote:?
Harga 2nd anjlok karena banyak faktor, bisa karena harga spareparts, bisa karena jumlah beresnya yg masih
relatif sedikit dibanding kan jumlah beres nya market leader dan hal hal lainnya. Saya pribadi pengguna product Nissan sudah lebih dari 5 tahun yg menurut saya pribadi so far so good sehingga tidak takut dgn anjloknya harga 2nd mobil tsb lha sampai sekarang biaya maintenance mobil saya masih murah meriah serta biaya operasional utk bbm nya sangat murah karena di isi premium juga masih irit saja fuel consumptionnya sehingga ngak kepikiran untuk jual mobil tsb dan ganti mobil baru wkwkwk. Cukup tahu cara ngerawat dan cara mengendarai mobil dgn baik dan benar adalah salah satu cara agar dapat menggunakan mobil sehingga dapat dikendarai untuk jangka panjang. Saran saya kalau ada budget belilah mobil baru karena mobil dari baru lebih peace of mind serta sesuai kan dgn kebutuhan anda sekeluarga bukan berdasarkan keinginan (needs) sajaImage


Pake nissan apa om?[/quote]
:glodak:
HR15DE 2014

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16801
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by DOHC » 18 Aug 2019, 13:05

Bukan cman juke, ama march.. lipina jg ambroll..

Makanya hepi ane, one day kl ad duit nganggur, mau iseng beli sebiji buat di oprek2 pas weekend.. bosen skrg punya mobil d gerasi awet2 smua

Anw, inceran utama ane tetep OGL 1.8 manual 6 speed.. tarikan awal biasa aj tp napas puanjanggggg plus ratio gigi jg puanjannggg... enak mentokin speedo
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1637
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Salvanost » 18 Aug 2019, 13:20

Serena juga ngedrop...
2 tahun drop hampir 150 juta

pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 758
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by pengendiesel » 18 Aug 2019, 14:21

Memang market mobil di indo ini unik.

Mobil enak, fitur di atas rata2, hampir semua dihukum dengan rv jeblok. Apakah semua mobil nggak populer ini rawatnya susah, rewelan, spare part susah, dll? Menurut saya sih nggak.

Sedang yang rvnya bertahan cenderung mobil2 yang apa adanya, naikkan ya begitulah, fitur ya begitulah. Apakah mobil2 spt ini tahan banting betulan? Belum tentu juga.

Rv hrv menurut ane lumayan ok, problem reliabilitasnya kurang banyak apa coba.
Contoh lain xpander. Modelnya yang begitu in di pasar indo, langsung laku keras. Padahal banyak juga penyakit bawaan oroknya.

Jadi imho, nggak semua mobil rv jeblok pasti sudah ngerawatnya dan nggak semua mobil rv bagus gampang ngerawatnya, cmiiw please.
Mungkin karena sekedar mindset kita saja yang pinginnya selalu cari sparepart kw dasar kalo ada yang perlu diganti, jadi males beli mobil2 kaya fitur...gak kuat ngerawatnya.

User avatar
atom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 18 Jul 2015, 12:22

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by atom » 18 Aug 2019, 14:40

quyquy wrote:
18 Aug 2019, 11:45
hooray wrote:
16 Aug 2019, 14:30
Selamat siang om tante, sekitar 2 jam yang lalu ane browsing mobil 2nd di garasi,olx dkk. Kemudian tertarik dengan harga beberapa mobil nissan. Ane penasaran mengapa harga nissan dibandingkan brand jepang lainnya cenderung turun signifikan.
Apakah alasan sebenarnya depresiasi signifikan dari mobil 2nd nissan? Kata temen ane karena service&sparepart diluar beres minim, ataukah karena reliabilitasnya?
Buat yg newbie di dunia mobil seken, harga pasaran mobil seken di Indonesia itu nggak pernah bohong.

Sorry buat yg fansboy merek, ane nggak bermaksud2 apa2 hanya bermaksud mengutarakan fakta di lapangan.

Jadi apa yg ada di lapangan, harga pasaran mobil seken di Indonesia itu tergantung dari susah tidaknya mobil itu dipakai. Perawatan gampang, nggak rewel, sparepart mudah didapat, itu 3 kunci si mobil harga sekennya stabil.

Jadi kalau di bandingkan antara merek A dan merek B di tahun yg sama kenapa kok merek B misalnya harga sekennya jatuh itu pasti krn 3 hal tadi: perawatan susah, rewel, sparepart susah (lebih2 harganya mahal).

Saya udah 2x beli brand jepang yg harga sekennya jatuh (walau dari fitur emang ok). Ternyata betul, harga seken murah ternyata perawatan mahal dan sparepart susah. Dari pengalaman itu saya berkesimpulan memang nggak bohong harga pasaran mobil seken di Indonesia. Semakin stabil harganya, berarti itu mobil enak ngerawatnya.
Benar banget om, 3 hal tersebut merupakan faktor kunci. Nissan dan merk lain yg ngedrop harga jual bekasnya sudah melalui seleksi alam konsumen Indonesia selama bertahun-tahun pemakaian. Hasilnya.. Harga jual kembali jatuh.
Harga ga bohong, itu memang fakta tak terbantahkan.
Biarlah ini jadi pelajaran mereka agar lebih niat lg jualan.

Escaflowne
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: 22 Jul 2016, 09:23

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Escaflowne » 18 Aug 2019, 14:48

Memang pengalaman setiap pengguna sepertinya berbeda beda, teman ada piara ANGL SV thn 2014 sampai sekarang tidak begitu rewel menurut dia, permasalahan baru baru ini bunyi kreot2 ketika jalan rusak di sektor kaki kaki (bkn shockbreaker dan tie rod yah, ini baru ganti juga 1 set) itu juga ketemu bengkel spesialis nissan langsung selesai dengan biaya yang terbilang cukup murah dibawah 500rb. KM masih di 50rb an. So far isi bensin ganti oli tune up aja.

Sementara saya ketemu sopir online piara livina lama 2008, betulin kaki kaki semua bisa habis 7jt. Tapi kalo pemakaian di atas 10 tahun, spertinya angka tersebut juga boleh dibilang wajar.

Masalahnya, lebih sering terdengar komen minusnya dibanding plus nya, jadi saya juga agak menghindari nissan hehehe

dwigkf25
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 27 Oct 2007, 08:37

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by dwigkf25 » 18 Aug 2019, 14:59

Sy jg heran om..
Beli xenia new 2009 125jt, diskon cm 3jt +bonus gps cina. Pake 4 thn, jual 105 jt.
Ganti livina 2013 hws, beli 221 jt diskon 35jt.
Secara rasa dan fitur jauh banget kenyamanannya.
Mobil mulus habis, km 36k pake 3 thn.. eh pas dijual ditawar 135jt. Terakhir lepas 140jt.
Bener2 menyakitkan..padahal selama pemakaian dirawat habis2an..service slalu di beres..lecet dikit klaim asuransi.
Aneh bener RV di +62 ini..
Kemarin liat2 iklan..Msh merasa bersyukur aja..cb kalo dijual skrg..lebih ambrol lg.

sangudara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: 05 Sep 2017, 18:33
Daily Vehicle: RU1 SE

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by sangudara » 18 Aug 2019, 15:34

Kalo misalnya digeneralisir semua nissan rv jeblok, saya cm berharap 2 tahun lg dapet terra 2nd hand dgn kondisi TOP...

casabalancas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 470
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by casabalancas » 18 Aug 2019, 17:39

dwigkf25 wrote:
18 Aug 2019, 14:59
Sy jg heran om..
Beli xenia new 2009 125jt, diskon cm 3jt +bonus gps cina. Pake 4 thn, jual 105 jt.
Ganti livina 2013 hws, beli 221 jt diskon 35jt.
Secara rasa dan fitur jauh banget kenyamanannya.
Mobil mulus habis, km 36k pake 3 thn.. eh pas dijual ditawar 135jt. Terakhir lepas 140jt.
Bener2 menyakitkan..padahal selama pemakaian dirawat habis2an..service slalu di beres..lecet dikit klaim asuransi.
Aneh bener RV di +62 ini..
Kemarin liat2 iklan..Msh merasa bersyukur aja..cb kalo dijual skrg..lebih ambrol lg.
Untung keluarga saya jual livina pas masih masa jaya2nya Nissan, beli di 2007 155jt dijual di 2012 alhamdulillah masih laku 120jt, yg beli pun pedagang bukan pemakai, kalau yg beli pemakai mungkin masih bisa 125jutaan.

Eehh giliran saya yg apes, beli calya desember 2016 150jt, dijual di agustus 2018 cuma laku 107 juta :mky_05:

Jupiemx99
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: 09 Mar 2016, 12:49

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by Jupiemx99 » 18 Aug 2019, 17:45

Innova bensin harga second-nya juga menarik (jatuh).. :mky_03:

dwigkf25
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 27 Oct 2007, 08:37

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by dwigkf25 » 18 Aug 2019, 17:58

casabalancas wrote:
18 Aug 2019, 17:39
dwigkf25 wrote:
18 Aug 2019, 14:59
Untung keluarga saya jual livina pas masih masa jaya2nya Nissan, beli di 2007 155jt dijual di 2012 alhamdulillah masih laku 120jt, yg beli pun pedagang bukan pemakai, kalau yg beli pemakai mungkin masih bisa 125jutaan.

Eehh giliran saya yg apes, beli calya desember 2016 150jt, dijual di agustus 2018 cuma laku 107 juta :mky_05:
Masa om? Sy kira astra kuat RV nya.. tp mungkin krn sudah byk model baru..jd ga sekuat dl lagi.
Jd skrg yg bagus RV nya apa dong?

dwigkf25
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 27 Oct 2007, 08:37

Re: Harga 2nd Nissan Juke dan March sangat menarik!

Post by dwigkf25 » 18 Aug 2019, 17:59

Jupiemx99 wrote:
18 Aug 2019, 17:45
Innova bensin harga second-nya juga menarik (jatuh).. :mky_03:
Ketutup sm dieselnya yg kuat banget om.. biar balance.
Mungkin yg bensin boros x ya.

Post Reply