kelemahan ninja KRR
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Fri Feb 04, 2005 13:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
tergantung masalahnya juga. Kalo masalahnya karena tutup tangkinya dah rusak berat (penutup tangkinya dah lepas2 ato dah retak dsb), silahkan ganti krn gak ada obatnya..lumayan, 300 rebuan satu set.
kalo karena karet saluran aer nya rusak (yg item itu lho), bro bisa potong biar aer mengalir bebas ke lubang pembuangan.
kalo lubang pembuangannya yg mampet, ya kudu dibersihin. caranya pake kawat lembek dicolok-colok sampe keluar putih2nya, eh salah, jadi [cencored] deh..maksudnya sampe keluar kotoran yg bikin mampetnya gitu. Bisa juga sembur sama kompresor bertekanan tinggi (ada tekniknya bro)...kalo gue pake kompresor, gw pake karet ban sedikit, dibolongin sedikit, buat bikin semacam seal di mulut kompresornya. so waktu dia niup, anginnya gak kebuang.
krr juga sama lha. memang itulah masalahnya kalo bikin tangki model begitu, laen sama model motor2 laen yg pake tutup ulir, terus ditutup lagi 2 lapis, macam rx king. Jarang tuh masuk aer.
paling biar gak karat, sehabis ujan ato cuci motor, miringin motor semiring-meringnya (tutup tangki tetap dlm keadaan nutup lho!), biarkan air mengalir dr samping tutup tangki sampai habis(gak keluar aer lagi). Gue sering beginiin kalo abis cuci motor di rumah! gw miringin sampe kira2 30-45 derajat motornya. Kalo di tempat cuci motor lebih gampang lagi, tinggal pinjem kompresornya, semprot deh tuh pinggiran tangki, aer yg ngendap nya pada keluar...dijamin tangki kering, waktu tutup dibuka, aer gak ngeguyur masuk tangki. abis itu gue campurin oli samping langsung ke tangki, biar melumasi bagian dalam tangki. ini lumayan awet lho, cara kuno sih, melumasi langsung daleman tangki dgn oli samping. dijamin karat berkurang.
kalo karena karet saluran aer nya rusak (yg item itu lho), bro bisa potong biar aer mengalir bebas ke lubang pembuangan.
kalo lubang pembuangannya yg mampet, ya kudu dibersihin. caranya pake kawat lembek dicolok-colok sampe keluar putih2nya, eh salah, jadi [cencored] deh..maksudnya sampe keluar kotoran yg bikin mampetnya gitu. Bisa juga sembur sama kompresor bertekanan tinggi (ada tekniknya bro)...kalo gue pake kompresor, gw pake karet ban sedikit, dibolongin sedikit, buat bikin semacam seal di mulut kompresornya. so waktu dia niup, anginnya gak kebuang.
krr juga sama lha. memang itulah masalahnya kalo bikin tangki model begitu, laen sama model motor2 laen yg pake tutup ulir, terus ditutup lagi 2 lapis, macam rx king. Jarang tuh masuk aer.
paling biar gak karat, sehabis ujan ato cuci motor, miringin motor semiring-meringnya (tutup tangki tetap dlm keadaan nutup lho!), biarkan air mengalir dr samping tutup tangki sampai habis(gak keluar aer lagi). Gue sering beginiin kalo abis cuci motor di rumah! gw miringin sampe kira2 30-45 derajat motornya. Kalo di tempat cuci motor lebih gampang lagi, tinggal pinjem kompresornya, semprot deh tuh pinggiran tangki, aer yg ngendap nya pada keluar...dijamin tangki kering, waktu tutup dibuka, aer gak ngeguyur masuk tangki. abis itu gue campurin oli samping langsung ke tangki, biar melumasi bagian dalam tangki. ini lumayan awet lho, cara kuno sih, melumasi langsung daleman tangki dgn oli samping. dijamin karat berkurang.
Just Call Me Nichol !!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang