Merawat Mesin Sama Dengan Investasi

Jual / Beli / Penawaran / Promosi hal-hal mengenai otomotif. Silakan post disini... (akan otomatis dihapus dalam waktu 1 bulan)

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
rizalart
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 27 Mar 2019, 10:11
Location: depok

Merawat Mesin Sama Dengan Investasi

Post by rizalart » 11 Apr 2019, 15:57

Image
Semua barang di rumah memang wajib hukumnya buat selalu dirawat, salah satu sebabnya adalah demi keawetannya juga performanya. Kayak barang elektronik, kursi-kursi di rumah, peralatan masak hingga mesin kendaraan. Semua dilakukan selain supaya awet juga supaya menghemat pengeluaran setiap hari bahkan setiap bulannya. Kayak misalnya untuk menjaga kursi-kursi di rumah, rutin dibersihkan, dijemur bantalnya, dilap kotorannya dan lain sebagainya.

Sama juga kayak kendaraan yang Anda miliki di rumah, supaya nggak rewel, nggak mesti bolak-balik ke bengkel tentu saja sebaiknya dirawat. Rajin “dimandiin” apalagi kalau kendaraan tersebut menjadi transportasi sehari-hari, rajin buat dipanasin dahulu sebelum akhirnya diajak jalan-jalan, rajin ganti oli dan tentunya service rutin. Ini semua adalah tindakan pencegahan supaya mogok di jalan atau tiba-tiba masuk bengkel karena alasan nggak jelas kejadian.

Selain yang sudah disebutkan di atas, pemilihan bahan bakar juga penting. Ya masa kendaraan nggak dikasih ‘makan’, ya nggak bisa jalan itu kendaraan. Nggak hanya sekedar isi bahan bakar saja, tapi perhatikan juga nih apa saja yang terkandung di dalamnya, karena ini bisa berpengaruh sama performan kendaraanmu. Pilih bahan bakar yang punya teknologi oke dengan 3x molekul pembersih.

Memang perawatan yang paling penting untuk dilakukan, jangan lupa juga cek rutin selain itu pastikan kendaraan selalu terhidrasi. Karena nggak cuma tubuh yang butuh, kendaraan juga butuh lho!

Wistuwis
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: 06 Mar 2017, 17:39
Daily Vehicle: terios

Re: Merawat Mesin Sama Dengan Investasi

Post by Wistuwis » 14 Apr 2019, 19:05

Mhn maaf om sedikit meluruskan, kalo di pembukuan, merawat mobil itu masuk cost operasional, bukan investasi 🙏

Post Reply