Paling affordable mah pake Pertamina Rored HDA 90. Haha.
Paling cuma agak berat dikit.
Atau cari SAE 90 yg penting GL5.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
soal velg custom, ane kurang tau, om.. soalnya hanya pernah lihat di jalanClonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 0:56Pake velg custom berarti kalau pake 215/65/16?Venturtle wrote:kalo menurut om, michelin 215/65 ring 16 gimana? soalnya pernah lihat dijalan ada yg pakai di venturernya..Clonz wrote: ↑Mon Oct 17, 2022 16:14 Saya kok ga yakin sih ban performance macam michelin misalnya primacy4 itu lebih empuk drpd ban ban bawaan venturer.
Mgkn kalau primacy nya diisi tekanan 30 bisa empukan.
Rata2 temen2 yg ganti ban ke primacy4 pada bilang kalau body roll ada efek berkurang kalau ganti primacy (tapi ini rata2 yg ngmg di 2gd G dan V, bukan venturer)
2gd facelift bukannya shock udah beda ama sebelumnya om? Lebih ga mantul2...
Oya kalau venturer mgkn bisa coba bannya diganti 215 60 r17. Ban bawaan 215 55 r17 banyak yg ngeluh keras. Tebel sidewall aja cuman 12an cm.
btw, ban bawaan memang keras..padahal venturer uda captain seat tapi rebound suspensi row 2 malah ga nyaman, keras..
apa kalo nanti ganti ban turun ke ring 16 saja ya?.. ring 17 memang keren dilihat tapi keras dipake terutama row 2
yg om saranin , ban 215/60 ring 17 pakai ban merek apa ya?
btw, kurang tau juga shockbreaker 2GD facelift uda beda dari sebelumnya atau tidak.. shockbreaker 2GD facelift masih rembes/bocor oli atau uda beres masalahnya?
Soalnya velg ori 2gd G ama V itu kayaknya kurang lebar untuk tapak 215. Ntar malah makan luar.
Suspensi saya rasain beda sih om. Kmrn naik G 2019 PFL ama G 2021 FL. Beda. Yg FL lebih ga mantul n noae dive. Tp ya masih ada emang.
Saya pribadi skrg pake 215 60 r17. Accelera iota st68. Lihat review dan saran suhu2 sini kok bagus. Murmer tp diajak di jalan basah masih oke. Grip oke, ga geyol2 amat jg bantingannya kayak eco2an. Cuman ya secara performa pengeraman dan kick start emang ga seyahud primacy4. Noise jg mirip2 primacy 4.
Lagi ngincer jg uc6 kalau udah bosen iota ini. Tp masih cari2 review lg. Kok jarang yg pake conti di sini.
Kalau BS, dunlop, mich, skrg harga udah overprice semua kayaknya. Alias naik nya banyak gila2an. Ya faktor naik minyak duni jg sih yaa20220831_154738.jpg
om sintoni, izin nanya ya..
Thank you om..kalau eneos reviewnya gimana om ? eneos 80-90
Rasanya belom pernah deh om.
Ya aman aja, yg penting GL5.
Kalau turun ke ring 16, saran sih mending cari velg aftermarket atau velg oem mobil lain . Kalau pake velg 2gd, kurang lebar. Mentok untuk tapak 205.Venturtle wrote:soal velg custom, ane kurang tau, om.. soalnya hanya pernah lihat di jalanClonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 0:56Pake velg custom berarti kalau pake 215/65/16?Venturtle wrote: kalo menurut om, michelin 215/65 ring 16 gimana? soalnya pernah lihat dijalan ada yg pakai di venturernya..
btw, ban bawaan memang keras..padahal venturer uda captain seat tapi rebound suspensi row 2 malah ga nyaman, keras..
apa kalo nanti ganti ban turun ke ring 16 saja ya?.. ring 17 memang keren dilihat tapi keras dipake terutama row 2
yg om saranin , ban 215/60 ring 17 pakai ban merek apa ya?
btw, kurang tau juga shockbreaker 2GD facelift uda beda dari sebelumnya atau tidak.. shockbreaker 2GD facelift masih rembes/bocor oli atau uda beres masalahnya?
Soalnya velg ori 2gd G ama V itu kayaknya kurang lebar untuk tapak 215. Ntar malah makan luar.
Suspensi saya rasain beda sih om. Kmrn naik G 2019 PFL ama G 2021 FL. Beda. Yg FL lebih ga mantul n noae dive. Tp ya masih ada emang.
Saya pribadi skrg pake 215 60 r17. Accelera iota st68. Lihat review dan saran suhu2 sini kok bagus. Murmer tp diajak di jalan basah masih oke. Grip oke, ga geyol2 amat jg bantingannya kayak eco2an. Cuman ya secara performa pengeraman dan kick start emang ga seyahud primacy4. Noise jg mirip2 primacy 4.
Lagi ngincer jg uc6 kalau udah bosen iota ini. Tp masih cari2 review lg. Kok jarang yg pake conti di sini.
Kalau BS, dunlop, mich, skrg harga udah overprice semua kayaknya. Alias naik nya banyak gila2an. Ya faktor naik minyak duni jg sih yaa20220831_154738.jpg
kalo turun ke ring 16 kira kira recomended apa ga ya? berharap suspensi bisa lebih empuk
btw, mengenai shockbreaker rembes/bocor oli..
syarat klaim ke beres itu apa saja ya, om? apa harus 1/2 bagian bocor dulu baru diacc atau gimana? setelah diganti apa harus spooring & balancing ? dan apa spooring & balancingnya juga dilakukan oleh beres tempat kita klaim dan free biaya?
maaf kalo banyak nanya ya, om
lemes maksudnya rembesan oli ya, om? bentuknya boleh dideskripsikan seperti apa? seperti rembesan oli vertikal tipis sampai bawah kah?Clonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 8:29Kalau turun ke ring 16, saran sih mending cari velg aftermarket atau velg oem mobil lain . Kalau pake velg 2gd, kurang lebar. Mentok untuk tapak 205.Venturtle wrote:soal velg custom, ane kurang tau, om.. soalnya hanya pernah lihat di jalanClonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 0:56 Pake velg custom berarti kalau pake 215/65/16?
Soalnya velg ori 2gd G ama V itu kayaknya kurang lebar untuk tapak 215. Ntar malah makan luar.
Suspensi saya rasain beda sih om. Kmrn naik G 2019 PFL ama G 2021 FL. Beda. Yg FL lebih ga mantul n noae dive. Tp ya masih ada emang.
Saya pribadi skrg pake 215 60 r17. Accelera iota st68. Lihat review dan saran suhu2 sini kok bagus. Murmer tp diajak di jalan basah masih oke. Grip oke, ga geyol2 amat jg bantingannya kayak eco2an. Cuman ya secara performa pengeraman dan kick start emang ga seyahud primacy4. Noise jg mirip2 primacy 4.
Lagi ngincer jg uc6 kalau udah bosen iota ini. Tp masih cari2 review lg. Kok jarang yg pake conti di sini.
Kalau BS, dunlop, mich, skrg harga udah overprice semua kayaknya. Alias naik nya banyak gila2an. Ya faktor naik minyak duni jg sih yaa20220831_154738.jpg
kalo turun ke ring 16 kira kira recomended apa ga ya? berharap suspensi bisa lebih empuk
btw, mengenai shockbreaker rembes/bocor oli..
syarat klaim ke beres itu apa saja ya, om? apa harus 1/2 bagian bocor dulu baru diacc atau gimana? setelah diganti apa harus spooring & balancing ? dan apa spooring & balancingnya juga dilakukan oleh beres tempat kita klaim dan free biaya?
maaf kalo banyak nanya ya, om
Mgkn maksudnya supaya bantingan lebih empuk ya om? Menurut saya sih profil ban ganti 215 60 r17 aja udah mendingan. Cari ban yg load indexnya agak tinggi, tp isi tekanannya ga usah sampe 33. Cukup 29-30psi aja.
Dulu 2gd saya jg 2x klaim shock. Ga sampe bocor tp lemes, dan ada rembesan oli tipis. Rata2 umurnya cuman 6-8bulan. Pas ketahuan pertama kalau agak lemes, lgsg ditawarin SA nya untuk ganti. Itu yg lemes yg sebelah kiri belakang doang.
Dan kebetulan saya kenal kepala bengkel nya, jadi dibantu.
Jadi intinya musti kenal ama kepala bengkel [emoji28][emoji1787]
sori quote post lama.. tapi venturer facelift di jalan mulus saja shockbreakernya uda rembes/bocor oli.. kilometer dibawah 5 ribu dan pemakaian halus
Mmm waktu itu shocknya dicopot, karena si SA ngeliat, shock belakangnya kan kanan kiri kotor kena debu, tapi yg kiri waktu itu bagian yg deket ama outer tube nya lebih gelap, kayak debu ga isa nempel. Jadi dilepas dan dicoba ditekan pake tangan, dicompare ama shock kanan, lebih lemes yg kiri.Venturtle wrote:lemes maksudnya rembesan oli ya, om? bentuknya boleh dideskripsikan seperti apa? seperti rembesan oli vertikal tipis sampai bawah kah?Clonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 8:29Kalau turun ke ring 16, saran sih mending cari velg aftermarket atau velg oem mobil lain . Kalau pake velg 2gd, kurang lebar. Mentok untuk tapak 205.Venturtle wrote: soal velg custom, ane kurang tau, om.. soalnya hanya pernah lihat di jalan
kalo turun ke ring 16 kira kira recomended apa ga ya? berharap suspensi bisa lebih empuk
btw, mengenai shockbreaker rembes/bocor oli..
syarat klaim ke beres itu apa saja ya, om? apa harus 1/2 bagian bocor dulu baru diacc atau gimana? setelah diganti apa harus spooring & balancing ? dan apa spooring & balancingnya juga dilakukan oleh beres tempat kita klaim dan free biaya?
maaf kalo banyak nanya ya, om
Mgkn maksudnya supaya bantingan lebih empuk ya om? Menurut saya sih profil ban ganti 215 60 r17 aja udah mendingan. Cari ban yg load indexnya agak tinggi, tp isi tekanannya ga usah sampe 33. Cukup 29-30psi aja.
Dulu 2gd saya jg 2x klaim shock. Ga sampe bocor tp lemes, dan ada rembesan oli tipis. Rata2 umurnya cuman 6-8bulan. Pas ketahuan pertama kalau agak lemes, lgsg ditawarin SA nya untuk ganti. Itu yg lemes yg sebelah kiri belakang doang.
Dan kebetulan saya kenal kepala bengkel nya, jadi dibantu.
Jadi intinya musti kenal ama kepala bengkel [emoji28][emoji1787]
itu cuma diganti shock kiri belakang saja, om? ga sekalian yg kanan biar sepasang?
ada spooring & balancing di beres dan free biaya?
btw, ini barusan ngolong.. shock kiri belakang kelihatan rembes..
kilometer masih dibawah 5 rb dan pemakaian halus..
ada seperti bercak oli dan ada juga yg seperti rembesan vertikal tipis sampai bawah.. ini kira kira bisa diklaim ga ya?
ga paham masukkan gambar soalnya
thanks banget uda jawab pertanyaan ane, omClonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 12:37Mmm waktu itu shocknya dicopot, karena si SA ngeliat, shock belakangnya kan kanan kiri kotor kena debu, tapi yg kiri waktu itu bagian yg deket ama outer tube nya lebih gelap, kayak debu ga isa nempel. Jadi dilepas dan dicoba ditekan pake tangan, dicompare ama shock kanan, lebih lemes yg kiri.Venturtle wrote:lemes maksudnya rembesan oli ya, om? bentuknya boleh dideskripsikan seperti apa? seperti rembesan oli vertikal tipis sampai bawah kah?Clonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 8:29 Kalau turun ke ring 16, saran sih mending cari velg aftermarket atau velg oem mobil lain . Kalau pake velg 2gd, kurang lebar. Mentok untuk tapak 205.
Mgkn maksudnya supaya bantingan lebih empuk ya om? Menurut saya sih profil ban ganti 215 60 r17 aja udah mendingan. Cari ban yg load indexnya agak tinggi, tp isi tekanannya ga usah sampe 33. Cukup 29-30psi aja.
Dulu 2gd saya jg 2x klaim shock. Ga sampe bocor tp lemes, dan ada rembesan oli tipis. Rata2 umurnya cuman 6-8bulan. Pas ketahuan pertama kalau agak lemes, lgsg ditawarin SA nya untuk ganti. Itu yg lemes yg sebelah kiri belakang doang.
Dan kebetulan saya kenal kepala bengkel nya, jadi dibantu.
Jadi intinya musti kenal ama kepala bengkel [emoji28][emoji1787]
itu cuma diganti shock kiri belakang saja, om? ga sekalian yg kanan biar sepasang?
ada spooring & balancing di beres dan free biaya?
btw, ini barusan ngolong.. shock kiri belakang kelihatan rembes..
kilometer masih dibawah 5 rb dan pemakaian halus..
ada seperti bercak oli dan ada juga yg seperti rembesan vertikal tipis sampai bawah.. ini kira kira bisa diklaim ga ya?
ga paham masukkan gambar soalnya
Diganti 2 2 nya.
Waktu itu shock blkg ga spooring.
Waktu klaim ke dua, ganti semua depan belakang. Kena spooring. Bayar sendiri.
Waktu itu di Beres semua.
Wah apes om kalau 5rb km udah ada indikasi bocor. Lgsg dtg aja ke bengkel resmi pake muka kusut dan kecewa berat. Supaya dipermudah klaim [emoji16]
beberapa auto2000 di jakarta timur/selatan sih bole om, telpon aja, tanya bole bawa oli sendiri atau ngga pas booking service.Belajarmobil wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 15:22 Oom2 suhu mohon infonya dung...
Bengkel resmi / auto 2000 / sejenisnya, yg boleh bawa oli dari luar dmn y???
Sekitaran jadetabek
Makasih sebelumnya
Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.Venturtle wrote:thanks banget uda jawab pertanyaan ane, omClonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 12:37Mmm waktu itu shocknya dicopot, karena si SA ngeliat, shock belakangnya kan kanan kiri kotor kena debu, tapi yg kiri waktu itu bagian yg deket ama outer tube nya lebih gelap, kayak debu ga isa nempel. Jadi dilepas dan dicoba ditekan pake tangan, dicompare ama shock kanan, lebih lemes yg kiri.Venturtle wrote: lemes maksudnya rembesan oli ya, om? bentuknya boleh dideskripsikan seperti apa? seperti rembesan oli vertikal tipis sampai bawah kah?
itu cuma diganti shock kiri belakang saja, om? ga sekalian yg kanan biar sepasang?
ada spooring & balancing di beres dan free biaya?
btw, ini barusan ngolong.. shock kiri belakang kelihatan rembes..
kilometer masih dibawah 5 rb dan pemakaian halus..
ada seperti bercak oli dan ada juga yg seperti rembesan vertikal tipis sampai bawah.. ini kira kira bisa diklaim ga ya?
ga paham masukkan gambar soalnya
Diganti 2 2 nya.
Waktu itu shock blkg ga spooring.
Waktu klaim ke dua, ganti semua depan belakang. Kena spooring. Bayar sendiri.
Waktu itu di Beres semua.
Wah apes om kalau 5rb km udah ada indikasi bocor. Lgsg dtg aja ke bengkel resmi pake muka kusut dan kecewa berat. Supaya dipermudah klaim [emoji16]
belakangan makin males pake Venturer Facelift ini kalo lagi disupirin.. ga enak banget suspensi belakangnya.. apalagi pas lewat poldur.. pake captain seat kok suspensinya keras gitu.. ditambah shockbreaker rembes lagi..kalo jadi driver sih nyaman nyaman aja, om.. mobil panjang 4,7 meter lebih tapi yg nyaman cuma row 1 doang..
kayaknya ane klaim pas service berikutnya saja, om..
malah kepikiran apa ane jual saja ya mobilnya?
pertamina dex mahal banget sekarang.. berasa sultan pas isi BBM.. antri sendiri ga ada temannya
yg bikin aneh lagi, ane perhatikan mobil mobil ladder frame yg image tangguh kaki kaki kok malah banyak yg bocor shockbreakernya.. yg monokok malah aman aman saja
kayaknya ini ladder frame dan diesel terakhir ane.. kecewa apalagi asap dieselnya.. belum lagi cat tipis.. gampang banget baretnya.. dulu pake monokok dan FWD ada yg pake hampir 15 tahun dan kilometer hampir 100 ribu ga ada bocor shock breakernya..
Memang mobil2 toyodai itu umumnya mobil bahan sih yang bisa diupgrade berkali2 lipat kualitasnya pakai part aftermarket dengan biaya yang cukup terjangkau tentunya.Clonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 0:51Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.Venturtle wrote:thanks banget uda jawab pertanyaan ane, omClonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 12:37
Mmm waktu itu shocknya dicopot, karena si SA ngeliat, shock belakangnya kan kanan kiri kotor kena debu, tapi yg kiri waktu itu bagian yg deket ama outer tube nya lebih gelap, kayak debu ga isa nempel. Jadi dilepas dan dicoba ditekan pake tangan, dicompare ama shock kanan, lebih lemes yg kiri.
Diganti 2 2 nya.
Waktu itu shock blkg ga spooring.
Waktu klaim ke dua, ganti semua depan belakang. Kena spooring. Bayar sendiri.
Waktu itu di Beres semua.
Wah apes om kalau 5rb km udah ada indikasi bocor. Lgsg dtg aja ke bengkel resmi pake muka kusut dan kecewa berat. Supaya dipermudah klaim [emoji16]
belakangan makin males pake Venturer Facelift ini kalo lagi disupirin.. ga enak banget suspensi belakangnya.. apalagi pas lewat poldur.. pake captain seat kok suspensinya keras gitu.. ditambah shockbreaker rembes lagi..kalo jadi driver sih nyaman nyaman aja, om.. mobil panjang 4,7 meter lebih tapi yg nyaman cuma row 1 doang..
kayaknya ane klaim pas service berikutnya saja, om..
malah kepikiran apa ane jual saja ya mobilnya?
pertamina dex mahal banget sekarang.. berasa sultan pas isi BBM.. antri sendiri ga ada temannya
yg bikin aneh lagi, ane perhatikan mobil mobil ladder frame yg image tangguh kaki kaki kok malah banyak yg bocor shockbreakernya.. yg monokok malah aman aman saja
kayaknya ini ladder frame dan diesel terakhir ane.. kecewa apalagi asap dieselnya.. belum lagi cat tipis.. gampang banget baretnya.. dulu pake monokok dan FWD ada yg pake hampir 15 tahun dan kilometer hampir 100 ribu ga ada bocor shock breakernya..
Di SM ini saya sampe sempet bikin tri mau tuker guling 2gd ke almaz pro. Lgsg jadi rame seantero jagad SM [emoji1787]
Saat ini 2gd ane masih dipertahanin, karena kondisi ekonomi yg ga bisa gerak, serta untungnya ini 2gd 2019 ane masih bisa minum biosol. Mau dijual jg karena ada faktor tambahan: udah banyak dimodif, sayang modifnya ga dihargain kalau dijual.
Bener om, sebelum miara 2gd, ane pake CRV RE 2nd. Dr track record pemakai sebelumnya, ga pernah ganti shock, dll, ane pake dr km 80rbjalan sampe 120rb km + baru minta ganti. Itu pun RE nya dipake di tol, dalkot, makadam, naik jalan pegunungan. Built quality exterior dan interior malah lebih kuat drpd 2gd. Ga habis pikir ini toyodut ini cuannya kebangeten. Boil mahal, dapet nya krupuk.
2gd ane pas 1 bulan sejak keluar dealer, disrudukin ama montir bengkel, nykiat spion avanza. Spion avanza lepas patah, spion 2gd ane pecah, pintu driver pesok, cat ngelupas. Sampe shock. Ini boil mahal kok kaleng amat.
Untuk om nya, venturer mgkn shock blkg ganti aftermarket aja om pake monroe atau tokico atau jamex twintube. Saya pake montoe. Temen pake jamex twintube. Temen overall puas katanya.
Ama ban nya ditebelin profil nya, naik dr 215 55 r17. Biar bantingan lebih empuk.
Kalau saya pake 2gd sih malah kerasa ini mobil mantul2 banget. Kalau venturer belom pernah nyoba langsung, tp kalau ngeliat profil ukuran bannya yang sama persis ama hrv sih kayaknya emang ketipisan. CMIIW.
thanks sarannya ya, omClonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 0:51Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.Venturtle wrote:thanks banget uda jawab pertanyaan ane, omClonz wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 12:37
Mmm waktu itu shocknya dicopot, karena si SA ngeliat, shock belakangnya kan kanan kiri kotor kena debu, tapi yg kiri waktu itu bagian yg deket ama outer tube nya lebih gelap, kayak debu ga isa nempel. Jadi dilepas dan dicoba ditekan pake tangan, dicompare ama shock kanan, lebih lemes yg kiri.
Diganti 2 2 nya.
Waktu itu shock blkg ga spooring.
Waktu klaim ke dua, ganti semua depan belakang. Kena spooring. Bayar sendiri.
Waktu itu di Beres semua.
Wah apes om kalau 5rb km udah ada indikasi bocor. Lgsg dtg aja ke bengkel resmi pake muka kusut dan kecewa berat. Supaya dipermudah klaim [emoji16]
belakangan makin males pake Venturer Facelift ini kalo lagi disupirin.. ga enak banget suspensi belakangnya.. apalagi pas lewat poldur.. pake captain seat kok suspensinya keras gitu.. ditambah shockbreaker rembes lagi..kalo jadi driver sih nyaman nyaman aja, om.. mobil panjang 4,7 meter lebih tapi yg nyaman cuma row 1 doang..
kayaknya ane klaim pas service berikutnya saja, om..
malah kepikiran apa ane jual saja ya mobilnya?
pertamina dex mahal banget sekarang.. berasa sultan pas isi BBM.. antri sendiri ga ada temannya
yg bikin aneh lagi, ane perhatikan mobil mobil ladder frame yg image tangguh kaki kaki kok malah banyak yg bocor shockbreakernya.. yg monokok malah aman aman saja
kayaknya ini ladder frame dan diesel terakhir ane.. kecewa apalagi asap dieselnya.. belum lagi cat tipis.. gampang banget baretnya.. dulu pake monokok dan FWD ada yg pake hampir 15 tahun dan kilometer hampir 100 ribu ga ada bocor shock breakernya..
Di SM ini saya sampe sempet bikin tri mau tuker guling 2gd ke almaz pro. Lgsg jadi rame seantero jagad SM [emoji1787]
Saat ini 2gd ane masih dipertahanin, karena kondisi ekonomi yg ga bisa gerak, serta untungnya ini 2gd 2019 ane masih bisa minum biosol. Mau dijual jg karena ada faktor tambahan: udah banyak dimodif, sayang modifnya ga dihargain kalau dijual.
Bener om, sebelum miara 2gd, ane pake CRV RE 2nd. Dr track record pemakai sebelumnya, ga pernah ganti shock, dll, ane pake dr km 80rbjalan sampe 120rb km + baru minta ganti. Itu pun RE nya dipake di tol, dalkot, makadam, naik jalan pegunungan. Built quality exterior dan interior malah lebih kuat drpd 2gd. Ga habis pikir ini toyodut ini cuannya kebangeten. Boil mahal, dapet nya krupuk.
2gd ane pas 1 bulan sejak keluar dealer, disrudukin ama montir bengkel, nykiat spion avanza. Spion avanza lepas patah, spion 2gd ane pecah, pintu driver pesok, cat ngelupas. Sampe shock. Ini boil mahal kok kaleng amat.
Untuk om nya, venturer mgkn shock blkg ganti aftermarket aja om pake monroe atau tokico atau jamex twintube. Saya pake montoe. Temen pake jamex twintube. Temen overall puas katanya.
Ama ban nya ditebelin profil nya, naik dr 215 55 r17. Biar bantingan lebih empuk.
Kalau saya pake 2gd sih malah kerasa ini mobil mantul2 banget. Kalau venturer belom pernah nyoba langsung, tp kalau ngeliat profil ukuran bannya yang sama persis ama hrv sih kayaknya emang ketipisan. CMIIW.
ya kalo agya, ayla jadi mobil bahan ya masih wajarlah..evanbngdor wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 1:48Memang mobil2 toyodai itu umumnya mobil bahan sih yang bisa diupgrade berkali2 lipat kualitasnya pakai part aftermarket dengan biaya yang cukup terjangkau tentunya.Clonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 0:51Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.Venturtle wrote: thanks banget uda jawab pertanyaan ane, om
belakangan makin males pake Venturer Facelift ini kalo lagi disupirin.. ga enak banget suspensi belakangnya.. apalagi pas lewat poldur.. pake captain seat kok suspensinya keras gitu.. ditambah shockbreaker rembes lagi..kalo jadi driver sih nyaman nyaman aja, om.. mobil panjang 4,7 meter lebih tapi yg nyaman cuma row 1 doang..
kayaknya ane klaim pas service berikutnya saja, om..
malah kepikiran apa ane jual saja ya mobilnya?
pertamina dex mahal banget sekarang.. berasa sultan pas isi BBM.. antri sendiri ga ada temannya
yg bikin aneh lagi, ane perhatikan mobil mobil ladder frame yg image tangguh kaki kaki kok malah banyak yg bocor shockbreakernya.. yg monokok malah aman aman saja
kayaknya ini ladder frame dan diesel terakhir ane.. kecewa apalagi asap dieselnya.. belum lagi cat tipis.. gampang banget baretnya.. dulu pake monokok dan FWD ada yg pake hampir 15 tahun dan kilometer hampir 100 ribu ga ada bocor shock breakernya..
Di SM ini saya sampe sempet bikin tri mau tuker guling 2gd ke almaz pro. Lgsg jadi rame seantero jagad SM [emoji1787]
Saat ini 2gd ane masih dipertahanin, karena kondisi ekonomi yg ga bisa gerak, serta untungnya ini 2gd 2019 ane masih bisa minum biosol. Mau dijual jg karena ada faktor tambahan: udah banyak dimodif, sayang modifnya ga dihargain kalau dijual.
Bener om, sebelum miara 2gd, ane pake CRV RE 2nd. Dr track record pemakai sebelumnya, ga pernah ganti shock, dll, ane pake dr km 80rbjalan sampe 120rb km + baru minta ganti. Itu pun RE nya dipake di tol, dalkot, makadam, naik jalan pegunungan. Built quality exterior dan interior malah lebih kuat drpd 2gd. Ga habis pikir ini toyodut ini cuannya kebangeten. Boil mahal, dapet nya krupuk.
2gd ane pas 1 bulan sejak keluar dealer, disrudukin ama montir bengkel, nykiat spion avanza. Spion avanza lepas patah, spion 2gd ane pecah, pintu driver pesok, cat ngelupas. Sampe shock. Ini boil mahal kok kaleng amat.
Untuk om nya, venturer mgkn shock blkg ganti aftermarket aja om pake monroe atau tokico atau jamex twintube. Saya pake montoe. Temen pake jamex twintube. Temen overall puas katanya.
Ama ban nya ditebelin profil nya, naik dr 215 55 r17. Biar bantingan lebih empuk.
Kalau saya pake 2gd sih malah kerasa ini mobil mantul2 banget. Kalau venturer belom pernah nyoba langsung, tp kalau ngeliat profil ukuran bannya yang sama persis ama hrv sih kayaknya emang ketipisan. CMIIW.
Kalau memang pengennya mobil yg all in package kayaknya untuk saat ini toyodai belum 100% bisa mengakomodir deh. Jadi kalo mau beli toyodai dan mau dipakai dalam kondisi standar aja kayaknya ngga worth it sih
Makasih infonya om.. odo udh 120ribuan sih wkwkw..fenrir wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 16:23beberapa auto2000 di jakarta timur/selatan sih bole om, telpon aja, tanya bole bawa oli sendiri atau ngga pas booking service.Belajarmobil wrote: ↑Tue Oct 18, 2022 15:22 Oom2 suhu mohon infonya dung...
Bengkel resmi / auto 2000 / sejenisnya, yg boleh bawa oli dari luar dmn y???
Sekitaran jadetabek
Makasih sebelumnya
tapi, kalo memadai parkiran bisa 2 mobil, servis ringan (10/20/30/50/70rb KM), saya saranin sih THS aja om, bisa wa tasia, botnya auto2000.
Kayaknya dulu sempet naik avanza gen 1, innova 2k, yaris joker, yaris bakpao, altis, itu standart an dr dealer, fine2 aja feel naiknya.evanbngdor wrote:Memang mobil2 toyodai itu umumnya mobil bahan sih yang bisa diupgrade berkali2 lipat kualitasnya pakai part aftermarket dengan biaya yang cukup terjangkau tentunya.Clonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 0:51Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.Venturtle wrote: thanks banget uda jawab pertanyaan ane, om
belakangan makin males pake Venturer Facelift ini kalo lagi disupirin.. ga enak banget suspensi belakangnya.. apalagi pas lewat poldur.. pake captain seat kok suspensinya keras gitu.. ditambah shockbreaker rembes lagi..kalo jadi driver sih nyaman nyaman aja, om.. mobil panjang 4,7 meter lebih tapi yg nyaman cuma row 1 doang..
kayaknya ane klaim pas service berikutnya saja, om..
malah kepikiran apa ane jual saja ya mobilnya?
pertamina dex mahal banget sekarang.. berasa sultan pas isi BBM.. antri sendiri ga ada temannya
yg bikin aneh lagi, ane perhatikan mobil mobil ladder frame yg image tangguh kaki kaki kok malah banyak yg bocor shockbreakernya.. yg monokok malah aman aman saja
kayaknya ini ladder frame dan diesel terakhir ane.. kecewa apalagi asap dieselnya.. belum lagi cat tipis.. gampang banget baretnya.. dulu pake monokok dan FWD ada yg pake hampir 15 tahun dan kilometer hampir 100 ribu ga ada bocor shock breakernya..
Di SM ini saya sampe sempet bikin tri mau tuker guling 2gd ke almaz pro. Lgsg jadi rame seantero jagad SM [emoji1787]
Saat ini 2gd ane masih dipertahanin, karena kondisi ekonomi yg ga bisa gerak, serta untungnya ini 2gd 2019 ane masih bisa minum biosol. Mau dijual jg karena ada faktor tambahan: udah banyak dimodif, sayang modifnya ga dihargain kalau dijual.
Bener om, sebelum miara 2gd, ane pake CRV RE 2nd. Dr track record pemakai sebelumnya, ga pernah ganti shock, dll, ane pake dr km 80rbjalan sampe 120rb km + baru minta ganti. Itu pun RE nya dipake di tol, dalkot, makadam, naik jalan pegunungan. Built quality exterior dan interior malah lebih kuat drpd 2gd. Ga habis pikir ini toyodut ini cuannya kebangeten. Boil mahal, dapet nya krupuk.
2gd ane pas 1 bulan sejak keluar dealer, disrudukin ama montir bengkel, nykiat spion avanza. Spion avanza lepas patah, spion 2gd ane pecah, pintu driver pesok, cat ngelupas. Sampe shock. Ini boil mahal kok kaleng amat.
Untuk om nya, venturer mgkn shock blkg ganti aftermarket aja om pake monroe atau tokico atau jamex twintube. Saya pake montoe. Temen pake jamex twintube. Temen overall puas katanya.
Ama ban nya ditebelin profil nya, naik dr 215 55 r17. Biar bantingan lebih empuk.
Kalau saya pake 2gd sih malah kerasa ini mobil mantul2 banget. Kalau venturer belom pernah nyoba langsung, tp kalau ngeliat profil ukuran bannya yang sama persis ama hrv sih kayaknya emang ketipisan. CMIIW.
Kalau memang pengennya mobil yg all in package kayaknya untuk saat ini toyodai belum 100% bisa mengakomodir deh. Jadi kalo mau beli toyodai dan mau dipakai dalam kondisi standar aja kayaknya ngga worth it sih
bgmn, lgs diumumkan dilego om? bny warga SM yg lgs demen nih.Venturtle wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 2:31thanks sarannya ya, omClonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 0:51Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.Venturtle wrote: thanks banget uda jawab pertanyaan ane, om
belakangan makin males pake Venturer Facelift ini kalo lagi disupirin.. ga enak banget suspensi belakangnya.. apalagi pas lewat poldur.. pake captain seat kok suspensinya keras gitu.. ditambah shockbreaker rembes lagi..kalo jadi driver sih nyaman nyaman aja, om.. mobil panjang 4,7 meter lebih tapi yg nyaman cuma row 1 doang..
kayaknya ane klaim pas service berikutnya saja, om..
malah kepikiran apa ane jual saja ya mobilnya?
pertamina dex mahal banget sekarang.. berasa sultan pas isi BBM.. antri sendiri ga ada temannya
yg bikin aneh lagi, ane perhatikan mobil mobil ladder frame yg image tangguh kaki kaki kok malah banyak yg bocor shockbreakernya.. yg monokok malah aman aman saja
kayaknya ini ladder frame dan diesel terakhir ane.. kecewa apalagi asap dieselnya.. belum lagi cat tipis.. gampang banget baretnya.. dulu pake monokok dan FWD ada yg pake hampir 15 tahun dan kilometer hampir 100 ribu ga ada bocor shock breakernya..
Di SM ini saya sampe sempet bikin tri mau tuker guling 2gd ke almaz pro. Lgsg jadi rame seantero jagad SM [emoji1787]
Saat ini 2gd ane masih dipertahanin, karena kondisi ekonomi yg ga bisa gerak, serta untungnya ini 2gd 2019 ane masih bisa minum biosol. Mau dijual jg karena ada faktor tambahan: udah banyak dimodif, sayang modifnya ga dihargain kalau dijual.
Bener om, sebelum miara 2gd, ane pake CRV RE 2nd. Dr track record pemakai sebelumnya, ga pernah ganti shock, dll, ane pake dr km 80rbjalan sampe 120rb km + baru minta ganti. Itu pun RE nya dipake di tol, dalkot, makadam, naik jalan pegunungan. Built quality exterior dan interior malah lebih kuat drpd 2gd. Ga habis pikir ini toyodut ini cuannya kebangeten. Boil mahal, dapet nya krupuk.
2gd ane pas 1 bulan sejak keluar dealer, disrudukin ama montir bengkel, nykiat spion avanza. Spion avanza lepas patah, spion 2gd ane pecah, pintu driver pesok, cat ngelupas. Sampe shock. Ini boil mahal kok kaleng amat.
Untuk om nya, venturer mgkn shock blkg ganti aftermarket aja om pake monroe atau tokico atau jamex twintube. Saya pake montoe. Temen pake jamex twintube. Temen overall puas katanya.
Ama ban nya ditebelin profil nya, naik dr 215 55 r17. Biar bantingan lebih empuk.
Kalau saya pake 2gd sih malah kerasa ini mobil mantul2 banget. Kalau venturer belom pernah nyoba langsung, tp kalau ngeliat profil ukuran bannya yang sama persis ama hrv sih kayaknya emang ketipisan. CMIIW.
btw, awalnya ane pikir RWD dan Ladder Frame bisa lebih tahan banting meski mengorbankan kenyamanan.. nyatanya pake halus saja, shockbreaker belum 5000 km uda bocor..Venturer facelift jalan di tol 100 bodinya goyang goyang terus ga mau diam.. belum suspensi belakang ga nyaman dan keras..uda goyang goyang malah keras lagi suspensinya..kalo seperti ini mending beli FWD dan Monokok.. lebih nyaman dan mungkin saja lebih awet dari RWD dan Ladder Frame..
tapi ya sudahlah..lain kali harus lebih teliti pas beli mobil.. dulu ane senangnya sama mobil ini sih karena desain interior yg sesuai sama selera ane dan resale value yang sangat bagus
Masalahnya ANKI ini dijual harga berapapun tetep laku dan konsisten tingkat penjualannya. Dan mungkin mayoritas konsumen nya bukan tipe mendang mending yg bandingin dengan saudara sendiri misal avanza.Clonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 4:18 Entah kenapa 2gd ini bener2 parah. Apalagi harganya udah segitu. Kan ga masuk akal. Udah keluar budget mayan untuk nebus, masih harus spend lagi demi memperbaiki feel berkendara yg menurut saya ga proper (nose dive parah, body roll kelewat limbung, suspensi mantul2, shock gampang bocor, dll yg sering dikeluhkan user) udah gitu fitur jadul abis.
Kalau innova dijual 250an jt gt mgkn masih maklumnya usernya, tp udah ampir 400 trim termurahnya, dapetnya ga lebih canggih dari avanza.
Salah satunya mungkin itu mbah, tp begitu pd upgrade ke aftermarket (cth: Tokico, YSS, Bilstein, Profender) itu sih udah ngga pernah nemuin hal serupa ya.Venturtle wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 2:36 ya kalo agya, ayla jadi mobil bahan ya masih wajarlah..
ini mobil uda harganya mahal , line up tertinggi innova : Venturer yg facelift.. setau ane , Fortuner dan Pajero Sport juga sama saja.. suspensinya gampang bocor
kalo menurut ane ya, itu karena kualitas shockbreaker ga seimbang sama beratnya body trio ladder frame ini.. ya ini cuma analisis awam ane.. bisa benar bisa juga salah
Shock vrz saya sampe odo 90rb masih blm bocor om. Pas 90rb ngecek karena berasa limbung dan odo 90rb pikiran emang waktunya ganti (biasa saya ganti shock di odo 50rb untuk mbl lain), eh dtg ke bengkel malah diusir gawsa ganti shock masih blm bocorClonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 4:18 Kayaknya dulu sempet naik avanza gen 1, innova 2k, yaris joker, yaris bakpao, altis, itu standart an dr dealer, fine2 aja feel naiknya.
Entah kenapa 2gd ini bener2 parah. Apalagi harganya udah segitu. Kan ga masuk akal. Udah keluar budget mayan untuk nebus, masih harus spend lagi demi memperbaiki feel berkendara yg menurut saya ga proper (nose dive parah, body roll kelewat limbung, suspensi mantul2, shock gampang bocor, dll yg sering dikeluhkan user) udah gitu fitur jadul abis.
Kalau innova dijual 250an jt gt mgkn masih maklumnya usernya, tp udah ampir 400 trim termurahnya, dapetnya ga lebih canggih dari avanza.
belum lagi mobilnya goyang goyang terus kayak kapal.. rebound suspensi yg Venturer facelift seperti batu kerasnya yg row 2 apalagi lewat poldur..ntah ada pengaruh dari shock kiri belakang yg sudah bocor atau gak..getaran getaran dari permukaan jalan yg tidak rata terasa semuanya di badan.. pertama pas mau beli, ane lihat banyak sekali kok yg pakai di jalan.. tetangga juga banyak yg pakai.. apa yg bisa salah.. apalagi ini image mobil yg terkenal reliable.. ternyata oh ternyata.. driving experiencenya ga setara dengan harga yg dikeluarkan..dan ga ada unit test drivenya yg Venturer facelift di tempat ane beli.. mungkin saking larisnya mau indent mana ada unit tes drive.. lihat review di inet juga ga boleh dipercaya 100%..parameter nyaman tidaknya ga jelas..hanya boleh jadi referensi saja.. bagusnya sih test drive sendiri.. ntah ide siapa pake ban ukuran 55 di Venturer ini..profil ban tipis dan keras.. mestinya ukuran ban 60 baru pas..Clonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 4:18Kayaknya dulu sempet naik avanza gen 1, innova 2k, yaris joker, yaris bakpao, altis, itu standart an dr dealer, fine2 aja feel naiknya.evanbngdor wrote:Memang mobil2 toyodai itu umumnya mobil bahan sih yang bisa diupgrade berkali2 lipat kualitasnya pakai part aftermarket dengan biaya yang cukup terjangkau tentunya.Clonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 0:51 Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.
Di SM ini saya sampe sempet bikin tri mau tuker guling 2gd ke almaz pro. Lgsg jadi rame seantero jagad SM [emoji1787]
Saat ini 2gd ane masih dipertahanin, karena kondisi ekonomi yg ga bisa gerak, serta untungnya ini 2gd 2019 ane masih bisa minum biosol. Mau dijual jg karena ada faktor tambahan: udah banyak dimodif, sayang modifnya ga dihargain kalau dijual.
Bener om, sebelum miara 2gd, ane pake CRV RE 2nd. Dr track record pemakai sebelumnya, ga pernah ganti shock, dll, ane pake dr km 80rbjalan sampe 120rb km + baru minta ganti. Itu pun RE nya dipake di tol, dalkot, makadam, naik jalan pegunungan. Built quality exterior dan interior malah lebih kuat drpd 2gd. Ga habis pikir ini toyodut ini cuannya kebangeten. Boil mahal, dapet nya krupuk.
2gd ane pas 1 bulan sejak keluar dealer, disrudukin ama montir bengkel, nykiat spion avanza. Spion avanza lepas patah, spion 2gd ane pecah, pintu driver pesok, cat ngelupas. Sampe shock. Ini boil mahal kok kaleng amat.
Untuk om nya, venturer mgkn shock blkg ganti aftermarket aja om pake monroe atau tokico atau jamex twintube. Saya pake montoe. Temen pake jamex twintube. Temen overall puas katanya.
Ama ban nya ditebelin profil nya, naik dr 215 55 r17. Biar bantingan lebih empuk.
Kalau saya pake 2gd sih malah kerasa ini mobil mantul2 banget. Kalau venturer belom pernah nyoba langsung, tp kalau ngeliat profil ukuran bannya yang sama persis ama hrv sih kayaknya emang ketipisan. CMIIW.
Kalau memang pengennya mobil yg all in package kayaknya untuk saat ini toyodai belum 100% bisa mengakomodir deh. Jadi kalo mau beli toyodai dan mau dipakai dalam kondisi standar aja kayaknya ngga worth it sih
Entah kenapa 2gd ini bener2 parah. Apalagi harganya udah segitu. Kan ga masuk akal. Udah keluar budget mayan untuk nebus, masih harus spend lagi demi memperbaiki feel berkendara yg menurut saya ga proper (nose dive parah, body roll kelewat limbung, suspensi mantul2, shock gampang bocor, dll yg sering dikeluhkan user) udah gitu fitur jadul abis.
Kalau innova dijual 250an jt gt mgkn masih maklumnya usernya, tp udah ampir 400 trim termurahnya, dapetnya ga lebih canggih dari avanza.
kalo dilego sekarang masih bingung mau ganti mobil apa, omwell wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 4:55bgmn, lgs diumumkan dilego om? bny warga SM yg lgs demen nih.Venturtle wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 2:31thanks sarannya ya, omClonz wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 0:51 Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.
Di SM ini saya sampe sempet bikin tri mau tuker guling 2gd ke almaz pro. Lgsg jadi rame seantero jagad SM [emoji1787]
Saat ini 2gd ane masih dipertahanin, karena kondisi ekonomi yg ga bisa gerak, serta untungnya ini 2gd 2019 ane masih bisa minum biosol. Mau dijual jg karena ada faktor tambahan: udah banyak dimodif, sayang modifnya ga dihargain kalau dijual.
Bener om, sebelum miara 2gd, ane pake CRV RE 2nd. Dr track record pemakai sebelumnya, ga pernah ganti shock, dll, ane pake dr km 80rbjalan sampe 120rb km + baru minta ganti. Itu pun RE nya dipake di tol, dalkot, makadam, naik jalan pegunungan. Built quality exterior dan interior malah lebih kuat drpd 2gd. Ga habis pikir ini toyodut ini cuannya kebangeten. Boil mahal, dapet nya krupuk.
2gd ane pas 1 bulan sejak keluar dealer, disrudukin ama montir bengkel, nykiat spion avanza. Spion avanza lepas patah, spion 2gd ane pecah, pintu driver pesok, cat ngelupas. Sampe shock. Ini boil mahal kok kaleng amat.
Untuk om nya, venturer mgkn shock blkg ganti aftermarket aja om pake monroe atau tokico atau jamex twintube. Saya pake montoe. Temen pake jamex twintube. Temen overall puas katanya.
Ama ban nya ditebelin profil nya, naik dr 215 55 r17. Biar bantingan lebih empuk.
Kalau saya pake 2gd sih malah kerasa ini mobil mantul2 banget. Kalau venturer belom pernah nyoba langsung, tp kalau ngeliat profil ukuran bannya yang sama persis ama hrv sih kayaknya emang ketipisan. CMIIW.
btw, awalnya ane pikir RWD dan Ladder Frame bisa lebih tahan banting meski mengorbankan kenyamanan.. nyatanya pake halus saja, shockbreaker belum 5000 km uda bocor..Venturer facelift jalan di tol 100 bodinya goyang goyang terus ga mau diam.. belum suspensi belakang ga nyaman dan keras..uda goyang goyang malah keras lagi suspensinya..kalo seperti ini mending beli FWD dan Monokok.. lebih nyaman dan mungkin saja lebih awet dari RWD dan Ladder Frame..
tapi ya sudahlah..lain kali harus lebih teliti pas beli mobil.. dulu ane senangnya sama mobil ini sih karena desain interior yg sesuai sama selera ane dan resale value yang sangat bagus
Masalahnya ANKI ini dijual harga berapapun tetep laku dan konsisten tingkat penjualannya. Dan mungkin mayoritas konsumen nya bukan tipe mendang mending yg bandingin dengan saudara sendiri misal avanza.evanbngdor wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 5:04 [quote=Clonz post_id=<a href="tel:1244308">1244308</a> time=<a href="tel:1666153134">1666153134</a> user_id=36472]
Entah kenapa 2gd ini bener2 parah. Apalagi harganya udah segitu. Kan ga masuk akal. Udah keluar budget mayan untuk nebus, masih harus spend lagi demi memperbaiki feel berkendara yg menurut saya ga proper (nose dive parah, body roll kelewat limbung, suspensi mantul2, shock gampang bocor, dll yg sering dikeluhkan user) udah gitu fitur jadul abis.
Kalau innova dijual 250an jt gt mgkn masih maklumnya usernya, tp udah ampir 400 trim termurahnya, dapetnya ga lebih canggih dari avanza.
Shock vrz saya sampe odo 90rb masih blm bocor om. Pas 90rb ngecek karena berasa limbung dan odo 90rb pikiran emang waktunya ganti (biasa saya ganti shock di odo 50rb untuk mbl lain), eh dtg ke bengkel malah diusir gawsa ganti shock masih blm bocorkendibocor wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 5:27 [quote=Clonz post_id=<a href="tel:1244308">1244308</a> time=<a href="tel:1666153134">1666153134</a> user_id=36472]
Kayaknya dulu sempet naik avanza gen 1, innova 2k, yaris joker, yaris bakpao, altis, itu standart an dr dealer, fine2 aja feel naiknya.
Entah kenapa 2gd ini bener2 parah. Apalagi harganya udah segitu. Kan ga masuk akal. Udah keluar budget mayan untuk nebus, masih harus spend lagi demi memperbaiki feel berkendara yg menurut saya ga proper (nose dive parah, body roll kelewat limbung, suspensi mantul2, shock gampang bocor, dll yg sering dikeluhkan user) udah gitu fitur jadul abis.
Kalau innova dijual 250an jt gt mgkn masih maklumnya usernya, tp udah ampir 400 trim termurahnya, dapetnya ga lebih canggih dari avanza.