All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

B173
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Dec 11, 2022 0:41

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by B173 »

Pagi om, salam kenal...
Ane baru angkut ANKI tahun 2016 tipe V 2.0 bensin. Ada bunyi sring...sring...di area mesin klo lagi nyala om kira2 masalahnya di mana ya? Mohon info jg bengkel yg rekomen di area Cilangkap, Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Thx
bambangwijanarka
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Fri Sep 11, 2020 4:07

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bambangwijanarka »

saturday wrote:
fenrir wrote: Sat Nov 19, 2022 10:42
saturday wrote: Thu Oct 20, 2022 9:29 Per, velg, dan ban standar Venturer Diesel (Turanza ER33 215/55/R17)
Shock absorber Tokico depan dan belakang
Tidak ada peredam tambahan
Protoflex bushing sway bar dan link stabil

Sebelum pakai Tokico, saya pakai Monroe OESpectrum sudah sejauh 30 ribuan kilometer. Handlingnya memang enak, diatasnya original jauh dan masih diatas Tokico. Tapi akhirnya menyerah karena terlalu keras dan getar.

Shock absorber Monroe tersebut saat dilepas kondisinya masih bagus sekali dan masih "main".
tokiconya yang hitam atau yang alpha plus om kalo bole tau?
Tokico hitam. Yang 1 jutaan untuk 4 pcs.
Beli shock tokico dimana ya?
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 447
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by saturday »

IMG_20221204_123343.jpg
Per depan Jamex Comfort Standard Height vs original Reborn Diesel
IMG_20221218_152838.jpg
Penampakan setelah terpasang dan sudah dibawa jalan sekitar 1200 km. Ban 225/55/R17 Dunlop LM705, shock absorber Tokico depan belakang.

Impresi:
Lebih ceper sedikit daripada standar
Lebih nyaman di jalan keriting
Nose dive tetap terkontrol ala shock Tokico
Body roll tidak sekecil Monroe + per ori tapi tetap bisa ditoleranso bagi saya
Belum pernah dicoba full load, entah gasruk atau tidak

Kombinasi ini cocok buat saya yang nyetirnya tidak ugal. Nyaman dan tidak mengayun parah :big_exellent:

Kedepannya akan coba mengurangi body roll dengan sway bar yang lebih besar...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bambangwijanarka
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Fri Sep 11, 2020 4:07

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bambangwijanarka »

saturday wrote:
IMG_20221204_123343.jpg
Per depan Jamex Comfort Standard Height vs original Reborn Diesel
IMG_20221218_152838.jpg
Penampakan setelah terpasang dan sudah dibawa jalan sekitar 1200 km. Ban 225/55/R17 Dunlop LM705, shock absorber Tokico depan belakang.

Impresi:
Lebih ceper sedikit daripada standar
Lebih nyaman di jalan keriting
Nose dive tetap terkontrol ala shock Tokico
Body roll tidak sekecil Monroe + per ori tapi tetap bisa ditoleranso bagi saya
Belum pernah dicoba full load, entah gasruk atau tidak

Kombinasi ini cocok buat saya yang nyetirnya tidak ugal. Nyaman dan tidak mengayun parah :big_exellent:

Kedepannya akan coba mengurangi body roll dengan sway bar yang lebih besar...
Om,impresinya kalo shockbreaker tokico dengan per std apakah lebih baik daripada shockbreaker std?Lagi mau ngurangi ngayun ayun di innova ane
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 447
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by saturday »

bambangwijanarka wrote: Mon Dec 19, 2022 9:07
saturday wrote:IMG_20221204_123343.jpg
Per depan Jamex Comfort Standard Height vs original Reborn Diesel

IMG_20221218_152838.jpg

Penampakan setelah terpasang dan sudah dibawa jalan sekitar 1200 km. Ban 225/55/R17 Dunlop LM705, shock absorber Tokico depan belakang.

Impresi:
Lebih ceper sedikit daripada standar
Lebih nyaman di jalan keriting
Nose dive tetap terkontrol ala shock Tokico
Body roll tidak sekecil Monroe + per ori tapi tetap bisa ditoleranso bagi saya
Belum pernah dicoba full load, entah gasruk atau tidak

Kombinasi ini cocok buat saya yang nyetirnya tidak ugal. Nyaman dan tidak mengayun parah :big_exellent:

Kedepannya akan coba mengurangi body roll dengan sway bar yang lebih besar...
Om,impresinya kalo shockbreaker tokico dengan per std apakah lebih baik daripada shockbreaker std?Lagi mau ngurangi ngayun ayun di innova ane
Menurut saya, jauh lebih baik. Silahkan search postingan saya sebelum-sebelumnya.

Untuk link beli, sudah saya PM tapi tidak ada respon dari anda. Apakah PM tersebut sudah diterima?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

bambangwijanarka
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Fri Sep 11, 2020 4:07

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bambangwijanarka »

saturday wrote:
bambangwijanarka wrote: Mon Dec 19, 2022 9:07
saturday wrote:IMG_20221204_123343.jpg
Per depan Jamex Comfort Standard Height vs original Reborn Diesel

IMG_20221218_152838.jpg

Penampakan setelah terpasang dan sudah dibawa jalan sekitar 1200 km. Ban 225/55/R17 Dunlop LM705, shock absorber Tokico depan belakang.

Impresi:
Lebih ceper sedikit daripada standar
Lebih nyaman di jalan keriting
Nose dive tetap terkontrol ala shock Tokico
Body roll tidak sekecil Monroe + per ori tapi tetap bisa ditoleranso bagi saya
Belum pernah dicoba full load, entah gasruk atau tidak

Kombinasi ini cocok buat saya yang nyetirnya tidak ugal. Nyaman dan tidak mengayun parah :big_exellent:

Kedepannya akan coba mengurangi body roll dengan sway bar yang lebih besar...
Om,impresinya kalo shockbreaker tokico dengan per std apakah lebih baik daripada shockbreaker std?Lagi mau ngurangi ngayun ayun di innova ane
Menurut saya, jauh lebih baik. Silahkan search postingan saya sebelum-sebelumnya.

Untuk link beli, sudah saya PM tapi tidak ada respon dari anda. Apakah PM tersebut sudah diterima?
Ok,maaf ga notice ada pm,trimakasih infonya
Belajarmobil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota avanza

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Belajarmobil »

saturday wrote: Tue Dec 20, 2022 7:32
bambangwijanarka wrote: Mon Dec 19, 2022 9:07
saturday wrote:IMG_20221204_123343.jpg
Per depan Jamex Comfort Standard Height vs original Reborn Diesel

IMG_20221218_152838.jpg

Penampakan setelah terpasang dan sudah dibawa jalan sekitar 1200 km. Ban 225/55/R17 Dunlop LM705, shock absorber Tokico depan belakang.

Impresi:
Lebih ceper sedikit daripada standar
Lebih nyaman di jalan keriting
Nose dive tetap terkontrol ala shock Tokico
Body roll tidak sekecil Monroe + per ori tapi tetap bisa ditoleranso bagi saya
Belum pernah dicoba full load, entah gasruk atau tidak

Kombinasi ini cocok buat saya yang nyetirnya tidak ugal. Nyaman dan tidak mengayun parah :big_exellent:

Kedepannya akan coba mengurangi body roll dengan sway bar yang lebih besar...
Om,impresinya kalo shockbreaker tokico dengan per std apakah lebih baik daripada shockbreaker std?Lagi mau ngurangi ngayun ayun di innova ane
Menurut saya, jauh lebih baik. Silahkan search postingan saya sebelum-sebelumnya.

Untuk link beli, sudah saya PM tapi tidak ada respon dari anda. Apakah PM tersebut sudah diterima?
Om klo per tetap standar..
Ganti sokbreker tokico, berarti lebih baik drpd sokbreaker ori y???

Untuk kenyamanan masih tetap sama om?? Kestabilan lebih stabil kah??

Sokbreker ane yg depan udah bocor
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

Aman
Screenshot_2022-12-25-06-50-31-066_com.facebook.lite.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Turboman wrote: Sun Dec 25, 2022 2:34 AmanScreenshot_2022-12-25-06-50-31-066_com.facebook.lite.jpg
Panas kuping TAM ditanyaain terus "koq diesel matic gak ada" hahaha, ini ane liburan hampir semua Innova plat Medan,pdg,PKu,Jambi, Bengkulu itu diesel. Cuma 1-2 kijang bensin yg ketemu d jalan.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9624
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Suryaputra »

Turboman wrote: Sun Dec 25, 2022 2:34 AmanScreenshot_2022-12-25-06-50-31-066_com.facebook.lite.jpg
gilee bisa preorder
mantapp TAM
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Mau nanya nih Om2 sekalian, apa udah ada yg pake filter solar Aegi* (perusahaan lokal Indonesia) di reborn/Fortuner 2gd, gimana impresi nya? Apa kira2 kuat d pake sampe 1 tahun? Soalnya kalo filter2 non ORI gini suka lepas lem nya. Thx sebelumnya.
soekito
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Apr 20, 2013 3:36

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by soekito »

Om mau nanya, sy pake ANKI diesel 2017 selama ini service beres aja, ud lepas garansi skrg km ud 80k.
Selama ini minumnya biosolar terus. Saringan udara pakai k&n.

Ada referensi bengkel yang rekomend ? Kebetulan saya tinggal di deket area cideng jakpus.

Ud beli bbrp brg hasil rekomend suhu di sini oli ptt dijamin common rail 5 30w, oli gardan ptt GT5, filter oli wix filter.

Oh ya om buat km 80K ini ada saran ga utk perawatan apa aja dan penggantian apa aja.

Salam ngebul om semua.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

soekito wrote:Om mau nanya, sy pake ANKI diesel 2017 selama ini service beres aja, ud lepas garansi skrg km ud 80k.
Selama ini minumnya biosolar terus. Saringan udara pakai k&n.

Ada referensi bengkel yang rekomend ? Kebetulan saya tinggal di deket area cideng jakpus.

Ud beli bbrp brg hasil rekomend suhu di sini oli ptt dijamin common rail 5 30w, oli gardan ptt GT5, filter oli wix filter.

Oh ya om buat km 80K ini ada saran ga utk perawatan apa aja dan penggantian apa aja.

Salam ngebul om semua.
JakPus = Autodyne - Jl Ps Baru Timur

gugel aja

Utk ATF matik kuras per 40.000 km / 2,5 tahun jika pakenya TMO ATF-WS

Cross Joint di Propeller shaft tembak grease NLGI-2 setahun sekali

Kalo udah 5 tahun bisa ganti coolant radiator, pake yg Silicate free OAT / HOAT
soekito
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Apr 20, 2013 3:36

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by soekito »

thx om @turboman , ohya om kalau area di jakarta barat dimana bengkel yang rekomend om?

utk radiator pernah di ganti waktu service di beres lupa waktu km brp, jd masih perlu ganti lagi om?

oli matik sih blm pernah ganti, dan apa oli gardan perlu di ganti jg om?

salam
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

soekito wrote: Thu Jan 12, 2023 4:58 thx om @turboman , ohya om kalau area di jakarta barat dimana bengkel yang rekomend om?

utk radiator pernah di ganti waktu service di beres lupa waktu km brp, jd masih perlu ganti lagi om?

oli matik sih blm pernah ganti, dan apa oli gardan perlu di ganti jg om?

salam
Mau jawab dikit sebagai user 2GD, kalo air radiatornya dah d kuras beres dan pakai Toyota super long life ntar aja tunggu 100k km om.
Buat oli matic sebaik nya d ganti. Kalo misalnya gak ada gejala aneh waktu shifting (eg: getar,jeduk, terlalu lemot) mending kuras aja pakai bengkel yg ada mesin kuras, perlu 9-10 liter. Kalo matic nya udah problem dikit, mending d tap aja, dan baik nya Konsul dulu k bengkel spesialis matic.
Oli gardan ganti lah om tiap 2 tahun, murah juga biasanya, cuma perlu 3 liter.
soekito
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Apr 20, 2013 3:36

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by soekito »

Siap makasih infonya Om. 🙏🙏🙏
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Chr1stm1 »

soekito wrote: Thu Jan 12, 2023 4:58 thx om @turboman , ohya om kalau area di jakarta barat dimana bengkel yang rekomend om?

utk radiator pernah di ganti waktu service di beres lupa waktu km brp, jd masih perlu ganti lagi om?

oli matik sih blm pernah ganti, dan apa oli gardan perlu di ganti jg om?

salam
Daerah Jakbar coba aja ke Sentra Pelumas di Latumeten, kuras air radiator, ganti oli matic bisa di sana semua
Reborn jangan lupa ganti oli gardan juga Om..
soekito
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Apr 20, 2013 3:36

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by soekito »

Chr1stm1 wrote: Thu Jan 12, 2023 8:16
soekito wrote: Thu Jan 12, 2023 4:58 thx om @turboman , ohya om kalau area di jakarta barat dimana bengkel yang rekomend om?

utk radiator pernah di ganti waktu service di beres lupa waktu km brp, jd masih perlu ganti lagi om?

oli matik sih blm pernah ganti, dan apa oli gardan perlu di ganti jg om?

salam
Daerah Jakbar coba aja ke Sentra Pelumas di Latumeten, kuras air radiator, ganti oli matic bisa di sana semua
Reborn jangan lupa ganti oli gardan juga Om..
Siap makasih infonya om.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

penampakan filsol setelah 27 rebu km full solbus + aditif
466ACB3A-3BBF-40B0-B542-CE7833E3CFE9.jpeg
kaget karna keliatannya masih bersih, kirain uda item smua. ganti karna indikator replace fuel filter uda muncul. kemungkinan karna air nya uda banyak kata om Bebonk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
pecinta bio solar
bryanowen26
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Tue Jan 24, 2023 10:38
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova 2021 diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bryanowen26 »



tolong pencerahannya rekan2 sekalian, mau tanya ini termasuk bunyi putu atau hanya bunyi kompresor ac ya ? saya coba cari sumber suaranya sepertinya berasal dari area turbo karena suara sangat jelas jika hp direkam didekat sana, agak bingung dan gak percaya karena saya pikir putu turbo hanya terjadi di 2gd 2016-2017 saja... mobil saya innova reborn facelift 2021

suara seperti itu muncul hanya saat ac dinyalakan dan rpm naik menjadi sekitar 900 rpm , kalau ac dimatikan rpm otomatis turun jadi sekitar 700 rpm sehingga tidak muncul suara2 tsb ,
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by zzzprince »

bryanowen26 wrote:

tolong pencerahannya rekan2 sekalian, mau tanya ini termasuk bunyi putu atau hanya bunyi kompresor ac ya ? saya coba cari sumber suaranya sepertinya berasal dari area turbo karena suara sangat jelas jika hp direkam didekat sana, agak bingung dan gak percaya karena saya pikir putu turbo hanya terjadi di 2gd 2016-2017 saja... mobil saya innova reborn facelift 2021
Dulu awal saya komplaint ke auto2000 langganan dibilang bukan putu a2k, tapi pas pindah a2k lain, divonis putu dan diganti turbonya

itu om habis remap kah?

Saya kira improvement penggantian turbo menjadi wastegate manual di innova fl 2021, dan reposisi katalis ke front pipe thn 2018 bisa mengurangi kasus turbo
bryanowen26
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Tue Jan 24, 2023 10:38
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova 2021 diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bryanowen26 »

zzzprince wrote: Tue Jan 24, 2023 11:04
bryanowen26 wrote:

tolong pencerahannya rekan2 sekalian, mau tanya ini termasuk bunyi putu atau hanya bunyi kompresor ac ya ? saya coba cari sumber suaranya sepertinya berasal dari area turbo karena suara sangat jelas jika hp direkam didekat sana, agak bingung dan gak percaya karena saya pikir putu turbo hanya terjadi di 2gd 2016-2017 saja... mobil saya innova reborn facelift 2021
Dulu awal saya komplaint ke auto2000 langganan dibilang bukan putu a2k, tapi pas pindah a2k lain, divonis putu dan diganti turbonya

itu om habis remap kah?

Saya kira improvement penggantian turbo menjadi wastegate manual di innova fl 2021, dan reposisi katalis ke front pipe thn 2018 bisa mengurangi kasus turbo
zzzprince wrote: Tue Jan 24, 2023 11:04
bryanowen26 wrote:

tolong pencerahannya rekan2 sekalian, mau tanya ini termasuk bunyi putu atau hanya bunyi kompresor ac ya ? saya coba cari sumber suaranya sepertinya berasal dari area turbo karena suara sangat jelas jika hp direkam didekat sana, agak bingung dan gak percaya karena saya pikir putu turbo hanya terjadi di 2gd 2016-2017 saja... mobil saya innova reborn facelift 2021
Dulu awal saya komplaint ke auto2000 langganan dibilang bukan putu a2k, tapi pas pindah a2k lain, divonis putu dan diganti turbonya

itu om habis remap kah?

Saya kira improvement penggantian turbo menjadi wastegate manual di innova fl 2021, dan reposisi katalis ke front pipe thn 2018 bisa mengurangi kasus turbo

ga diremap om full standar km 17 ribu an
unit innova om yg divonis putu itu tahun berapa om? yg facelift juga ?? habis turbo diganti ada trouble2 / dampaknya / human error saat pemasangan ga om ?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9624
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Suryaputra »

bryanowen26 wrote: Tue Jan 24, 2023 10:56

tolong pencerahannya rekan2 sekalian, mau tanya ini termasuk bunyi putu atau hanya bunyi kompresor ac ya ? saya coba cari sumber suaranya sepertinya berasal dari area turbo karena suara sangat jelas jika hp direkam didekat sana, agak bingung dan gak percaya karena saya pikir putu turbo hanya terjadi di 2gd 2016-2017 saja... mobil saya innova reborn facelift 2021

suara seperti itu muncul hanya saat ac dinyalakan dan rpm naik menjadi sekitar 900 rpm , kalau ac dimatikan rpm otomatis turun jadi sekitar 700 rpm sehingga tidak muncul suara2 tsb ,
Coba ketika AC On posisi dingin max (bukan fan speed ya)
Dan digas bunyinya makin kenceng gak?

Klo suaranya ngikutin posisi AC on atau off, itu biaa dr bearing kompresor ac nya.
Atau emg dah bawaan orok kompresor ac nya bunyi spt itu.

Krn ada beberapa mobil, kompresor ac nya dr pabrik udh bunyi spt itu.

Klo putu turbo, itu mau ac on off tetep bunyi terus di rpm tertentu.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by zzzprince »

bryanowen26 wrote:
zzzprince wrote: Tue Jan 24, 2023 11:04
bryanowen26 wrote:

tolong pencerahannya rekan2 sekalian, mau tanya ini termasuk bunyi putu atau hanya bunyi kompresor ac ya ? saya coba cari sumber suaranya sepertinya berasal dari area turbo karena suara sangat jelas jika hp direkam didekat sana, agak bingung dan gak percaya karena saya pikir putu turbo hanya terjadi di 2gd 2016-2017 saja... mobil saya innova reborn facelift 2021
Dulu awal saya komplaint ke auto2000 langganan dibilang bukan putu a2k, tapi pas pindah a2k lain, divonis putu dan diganti turbonya

itu om habis remap kah?

Saya kira improvement penggantian turbo menjadi wastegate manual di innova fl 2021, dan reposisi katalis ke front pipe thn 2018 bisa mengurangi kasus turbo
zzzprince wrote: Tue Jan 24, 2023 11:04
bryanowen26 wrote:

tolong pencerahannya rekan2 sekalian, mau tanya ini termasuk bunyi putu atau hanya bunyi kompresor ac ya ? saya coba cari sumber suaranya sepertinya berasal dari area turbo karena suara sangat jelas jika hp direkam didekat sana, agak bingung dan gak percaya karena saya pikir putu turbo hanya terjadi di 2gd 2016-2017 saja... mobil saya innova reborn facelift 2021
Dulu awal saya komplaint ke auto2000 langganan dibilang bukan putu a2k, tapi pas pindah a2k lain, divonis putu dan diganti turbonya

itu om habis remap kah?

Saya kira improvement penggantian turbo menjadi wastegate manual di innova fl 2021, dan reposisi katalis ke front pipe thn 2018 bisa mengurangi kasus turbo

ga diremap om full standar km 17 ribu an
unit innova om yg divonis putu itu tahun berapa om? yg facelift juga ?? habis turbo diganti ada trouble2 / dampaknya / human error saat pemasangan ga om ?
Pas itu saya vrz 2017 om
Saya minta pemasangan rapi, jadi mobil ditinggal pagi, lusa sore diambil biar kerjanya gak keburu2 dan final check baut di torsi semua

Kalo gak salah cuma air radiator aja yg berkurang terus selama 3harian pasca ganti turbo, sisanya positif om. Tarikan gak berasa ngeden kaya awal2 mulai putu