All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ijin baca Ndan
*sambil elus2 2kd ane
Meski bosen tp tetep sayang..
Apa daya..
Tak bisa kelain turbo..
*sambil elus2 2kd ane
Meski bosen tp tetep sayang..
Apa daya..
Tak bisa kelain turbo..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
setuju banget om. banyak banget sodara dekat saya (termasuk saya sendiri) yang pake ANKI, kalo ditotal kayanya ada lah 10 unit. kayanya cuma saya yang rewel sampe ganti shock aftermarket, ganti ban, dll.evanbngdor wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 5:04 Masalahnya ANKI ini dijual harga berapapun tetep laku dan konsisten tingkat penjualannya. Dan mungkin mayoritas konsumen nya bukan tipe mendang mending yg bandingin dengan saudara sendiri misal avanza.
Apalagi di mata orang awam otomotif, milih (kijang) innova karena keawetan, resale value, sama harga spare part. Ya anggep shockbreaker jebol 2 tahun sekali, yaudah cincai lah harga juga cuma 1/3 dari shockbreaker mobil2 dengan range harga yg sama. Terlepas dari teknologi suspensi dll nya ya.
yang lain happy2 aja pake ANKI kondisi standard, bahkan gantol juga di beres pake 15W40. mau yg pake supir atau nyetir sendiri, semua ga ada keluhan apa2. puas2 aja pake ANKI. ada 1 keluarga yang malah punya 3 ekor ANKI di rumah.
rata2 alesan beli ANKI ya kaya yang om bilang, perawatan mudah dan murah, space lega, muat barang banyak, plus resale value bagus.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26915
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Urusan shock anki mending ganti aj lah
Itu kayaba bawaan isi nya puding agar2 swallow globe itu, ga ad enak2 nya
Kasi tokico atau monroe spasang ga ampe cetiaw ud enal banget bantingan nya
Itu kayaba bawaan isi nya puding agar2 swallow globe itu, ga ad enak2 nya
Kasi tokico atau monroe spasang ga ampe cetiaw ud enal banget bantingan nya
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 452
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
om ganti shock belakang saja atau shock depan juga?saturday wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:40 Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original
tokico harganya kisaran berapa ya, om?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 452
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Depan dan belakang. Semuanya 1.755.000 tidak termasuk ongkos kirim dan jasa pasang tentunya.Venturtle wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:47om ganti shock belakang saja atau shock depan juga?saturday wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:40 Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original
tokico harganya kisaran berapa ya, om?
Silahkan dicoba Tokico. Dia lebih firm daripada original tapi masih sangat nyaman dibanding Monroe yang gedubrakan daripada ribet urus klaim shock absorber original yang kualitasnya juga kayak begitu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
thanks sharingnya, omsaturday wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:52Depan dan belakang. Semuanya 1.755.000 tidak termasuk ongkos kirim dan jasa pasang tentunya.Venturtle wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:47om ganti shock belakang saja atau shock depan juga?saturday wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:40 Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original
tokico harganya kisaran berapa ya, om?
Silahkan dicoba Tokico. Dia lebih firm daripada original tapi masih sangat nyaman dibanding Monroe yang gedubrakan daripada ribet urus klaim shock absorber original yang kualitasnya juga kayak begitu.
ibaratnya kualitas shockbreaker bawaan ga sebanding dengan harga mobilnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 452
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sama-sama. Kualitas shock absorber bawaannya saya bilang cukup mengenaskan, terutama di variant Diesel Venturer. Empuk tapi malah tidak nyaman dan terlalu limbung serta nose dive parah. Coba saja lihat Reborn dengan shock absorber bawaan yang sedang maneuver untuk parkir. Itu bodi goyang kemana-mana seperti agar-agar.Venturtle wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:54thanks sharingnya, omsaturday wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:52Depan dan belakang. Semuanya 1.755.000 tidak termasuk ongkos kirim dan jasa pasang tentunya.
Silahkan dicoba Tokico. Dia lebih firm daripada original tapi masih sangat nyaman dibanding Monroe yang gedubrakan daripada ribet urus klaim shock absorber original yang kualitasnya juga kayak begitu.
ibaratnya kualitas shockbreaker bawaan ga sebanding dengan harga mobilnya
Kalau di variant G bensin yang pernah saya rental entah mengapa tidak terlalu parah. Mungkin bebannya lebih ringan, sebanding dengan shock absorber bawaannya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Iyes, dan IMHO pembeli ANKI itu bukan hanya orang yang awam/amateur otomotif aja, tp level intermediate sampe expert pun ada.forzanetti wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:21setuju banget om. banyak banget sodara dekat saya (termasuk saya sendiri) yang pake ANKI, kalo ditotal kayanya ada lah 10 unit. kayanya cuma saya yang rewel sampe ganti shock aftermarket, ganti ban, dll.evanbngdor wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 5:04 Masalahnya ANKI ini dijual harga berapapun tetep laku dan konsisten tingkat penjualannya. Dan mungkin mayoritas konsumen nya bukan tipe mendang mending yg bandingin dengan saudara sendiri misal avanza.
Apalagi di mata orang awam otomotif, milih (kijang) innova karena keawetan, resale value, sama harga spare part. Ya anggep shockbreaker jebol 2 tahun sekali, yaudah cincai lah harga juga cuma 1/3 dari shockbreaker mobil2 dengan range harga yg sama. Terlepas dari teknologi suspensi dll nya ya.
yang lain happy2 aja pake ANKI kondisi standard, bahkan gantol juga di beres pake 15W40. mau yg pake supir atau nyetir sendiri, semua ga ada keluhan apa2. puas2 aja pake ANKI. ada 1 keluarga yang malah punya 3 ekor ANKI di rumah.
rata2 alesan beli ANKI ya kaya yang om bilang, perawatan mudah dan murah, space lega, muat barang banyak, plus resale value bagus.
Level Amateur beli ANKI: Karena image reliability & resale value
Level Intermediate beli ANKI: Karena penasaran sama kapabilitasnya, baca2 info dari forum misal SM
Level Expert beli ANKI: Karena mau dijadiin objek modifikasi
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 452
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Per, velg, dan ban standar Venturer Diesel (Turanza ER33 215/55/R17)Clonz wrote: ↑Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Shock absorber Tokico depan dan belakang
Tidak ada peredam tambahan
Protoflex bushing sway bar dan link stabil
Sebelum pakai Tokico, saya pakai Monroe OESpectrum sudah sejauh 30 ribuan kilometer. Handlingnya memang enak, diatasnya original jauh dan masih diatas Tokico. Tapi akhirnya menyerah karena terlalu keras dan getar.
Shock absorber Monroe tersebut saat dilepas kondisinya masih bagus sekali dan masih "main".
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota avanza
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om klo shock tokico dibanding jamex twintube gmn??
Bagusan mana?
Bagusan mana?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Handling enak, berarti dalam artian, body roll limbungnya berkurang jauh drpd ori ya?saturday wrote:Per, velg, dan ban standar Venturer Diesel (Turanza ER33 215/55/R17)Clonz wrote: ↑Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Shock absorber Tokico depan dan belakang
Tidak ada peredam tambahan
Protoflex bushing sway bar dan link stabil
Sebelum pakai Tokico, saya pakai Monroe OESpectrum sudah sejauh 30 ribuan kilometer. Handlingnya memang enak, diatasnya original jauh dan masih diatas Tokico. Tapi akhirnya menyerah karena terlalu keras dan getar.
Shock absorber Monroe tersebut saat dilepas kondisinya masih bagus sekali dan masih "main".
Iya ini monroe kerasa getar2 kecilnya masuk banget. Mgkn terlalu kaku ya shock breaker monroe ini.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Sat Jan 27, 2018 21:58
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ini turanza er33 215/55/r17 bawaan venturer diganti pakai accellera ya om? Gimana reviewnya dibanding turanza? Lagi mikir mau ganti jg ke 215/60/r17 supaya lebih empuk tapi masih ragu apa bisa jauh lebih empuk kalo profil tebalnya +5. Opsi lain mau ganti 225/60/r17 tapi kalo pakai lebar 225 ntar setirnya lebih narik dan beratClonz wrote: ↑Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya innova tipe G ompopolapo wrote:Ini turanza er33 215/55/r17 bawaan venturer diganti pakai accellera ya om? Gimana reviewnya dibanding turanza? Lagi mikir mau ganti jg ke 215/60/r17 supaya lebih empuk tapi masih ragu apa bisa jauh lebih empuk kalo profil tebalnya +5. Opsi lain mau ganti 225/60/r17 tapi kalo pakai lebar 225 ntar setirnya lebih narik dan beratClonz wrote: ↑Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Jadi history ban saya :
Awal dr dealer : enasave 205 65 r16
Ganti pertama : michelin primacy 4 235 50 r18, velg r18 lebar 8.5 et38. (Pake ampir 2 taon)
Ganti kedua sampe skrg (pake udah 6 bulan) : accelera iota st68 215 60 r17.
Kenapa saya pake ukuran 215 60 r17?
Karena waktu pake mich primacy 4 235 50 r18 yg dirasakan: setir buerat. Di jalan gelombang bannya keseret kanan kiri.
Dan kalau jalan lurus, kena jalan minggir dikit atau ada jalanan yang ada got airnya, lgsg narik ke kiri. Capek di jalan nahan terus. Sampe spooring balancing 6x di tempat yg sama dan pindah tempat berbeda, ga ada solusi.
Profil 50 tipis, bantingan keras. Tekanan dicoba dari 33, 36, 38, 37, 31, akhirnya berkurat ke 31 itu pun masih keras [emoji28] akhirnya menyerah riset2 ke ring 17.
Kayaknya setir innova ini ideal emang pake tapak lenar 205 dan 215.
Ada temen pake 225, agak berat, tp ga terlalu.
Impresi dari pake mich primacy 4 ke accelera iota st68:
Accelera lebih empuk
Hening sama aja.
Stop and go: primacy 4 lebih unggul, ban terasa lebih gampang menggelinding.
Braking : primacy 4 lebih cepet berhenti. Lebih sigap.
Buat manuver sih enakan primacy 4. Tp iota ga bisa dibilang ga enak, masih pede lah.
Jalan basah: mgkn sama aja, tp pengaruh brand, kalau naik iota kayak ga berani ngehajar jalan basah [emoji28]
Kmrn terakhir sih saya jalan 150km/h jalan tol kering, masih oke sih iota. Feel pedenya masih mirip2 primacy4.
Overall sama aja plus minus tergantung preferensi dan budget.
Entah kalau durabilitynya. Baru pake 6 bulan.
Tapi karena iota harganya cuman separuhnya ya merem aja dah hahaha. Semoga aja ga 2 tahun trus abis [emoji28]
Kalau om nya pingin empukan, pake 215 60 r17 itu oke kok. Beda tipis tebelnya kayak 205 65 r16, tp naik banyak dari 215 55 r17.
Saya lampirkan gambar beda ketebalannya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Btw kalau pake 225 60 r17, tinggi banget lo, lebih tinggi drpd pake 235 50 r18 yang sepengalaman saya, bikin mobil tambah jangkung nungging.popolapo wrote:Ini turanza er33 215/55/r17 bawaan venturer diganti pakai accellera ya om? Gimana reviewnya dibanding turanza? Lagi mikir mau ganti jg ke 215/60/r17 supaya lebih empuk tapi masih ragu apa bisa jauh lebih empuk kalo profil tebalnya +5. Opsi lain mau ganti 225/60/r17 tapi kalo pakai lebar 225 ntar setirnya lebih narik dan beratClonz wrote: ↑Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Apa spak bornya nutut jg ya?
Ban kalau ketebelen apa ga juga bikin nambahi limbung ya?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 361
- Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: DE 2011
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mungkin karena om termasuk golongan hobi otomotif jd feelingnya lebih peka thd mobilforzanetti wrote: ↑Wed Oct 19, 2022 9:21
setuju banget om. banyak banget sodara dekat saya (termasuk saya sendiri) yang pake ANKI, kalo ditotal kayanya ada lah 10 unit. kayanya cuma saya yang rewel sampe ganti shock aftermarket, ganti ban, dll.
yang lain happy2 aja pake ANKI kondisi standard, bahkan gantol juga di beres pake 15W40. mau yg pake supir atau nyetir sendiri, semua ga ada keluhan apa2. puas2 aja pake ANKI. ada 1 keluarga yang malah punya 3 ekor ANKI di rumah.
rata2 alesan beli ANKI ya kaya yang om bilang, perawatan mudah dan murah, space lega, muat barang banyak, plus resale value bagus.
Kalo yg lain ya mobil itu benda mati yg bisa dipakai buat pindah dr titik A ke B tanpa kehujanan, kepanasan dan muat banyak orang.
Gantol di beres mungkin jg sudah puas dengan tmo atau ganti di 10rb km sesuai anjuran beres. Ga kepo2 dengan merk oli lain atau bahkan sampai bergabung ke forum SM ini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om ada yang pake oli ptt 10w30 ACEA A3/B4?
Sya lihat 5w30(ACEA A5/B5) ama 10w30 cuman beda viscosity nya. Sedangkan kita di negara tropis kan ga mgkn suhu sampe minus derajat.
Apa mending pake 10w30 drpd buang2 uang beli 5w30?
Mohon pencerahannya suhu. Mgkn ada faktor lain yg beda dari 5w30 dan 10w30?
Terima kasih sebelumnya.
Sya lihat 5w30(ACEA A5/B5) ama 10w30 cuman beda viscosity nya. Sedangkan kita di negara tropis kan ga mgkn suhu sampe minus derajat.
Apa mending pake 10w30 drpd buang2 uang beli 5w30?
Mohon pencerahannya suhu. Mgkn ada faktor lain yg beda dari 5w30 dan 10w30?
Terima kasih sebelumnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Thu Jun 11, 2015 5:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Venturer_Yaris Cross_Vario 125
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya ada rencana ambil ANKI diesel matic dalam waktun dekat ini, kira" poin" apa aja ya om yang perlu diperhatikan pas milih unitnya? (saya ambil second)
TIA
TIA
Last edited by GriffinMelet on Sun Oct 23, 2022 14:56, edited 1 time in total.
Share the driving pleasure
'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid
'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 509
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Yg 10w30 itu semi sintetik om, yg 5w30 A5/B5 full synthetic dari segi kehalusan mesin dan akselerasi Mayan kerasa beda nya 5w30 sama yg 10w30 . Ane pernah pake dua2nya. Harga gak bo'ong koq hahha. Btw kedua nya bisa d pake up to 10k km/10bln...udah d tes sama Om turbo kalo gak salah, cuma better ambil yg full synthetic lah om buat d pake 10k KM.Clonz wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 12:51 Om ada yang pake oli ptt 10w30 ACEA A3/B4?
Sya lihat 5w30(ACEA A5/B5) ama 10w30 cuman beda viscosity nya. Sedangkan kita di negara tropis kan ga mgkn suhu sampe minus derajat.
Apa mending pake 10w30 drpd buang2 uang beli 5w30?
Mohon pencerahannya suhu. Mgkn ada faktor lain yg beda dari 5w30 dan 10w30?
Terima kasih sebelumnya.Screenshot_20221023-194809.jpgScreenshot_20221023-195051.jpg
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 361
- Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: DE 2011
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Oya kalo ga salah kata om turbo pernah post kalau ingin longdrain sampai 10k km, filter olinya diganti di km 7000+ ya?ac235287 wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 14:38
Yg 10w30 itu semi sintetik om, yg 5w30 A5/B5 full synthetic dari segi kehalusan mesin dan akselerasi Mayan kerasa beda nya 5w30 sama yg 10w30 . Ane pernah pake dua2nya. Harga gak bo'ong koq hahha. Btw kedua nya bisa d pake up to 10k km/10bln...udah d tes sama Om turbo kalo gak salah, cuma better ambil yg full synthetic lah om buat d pake 10k KM.
*Cmiiw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om baik om. Makasih sharingnya.ac235287 wrote:Yg 10w30 itu semi sintetik om, yg 5w30 A5/B5 full synthetic dari segi kehalusan mesin dan akselerasi Mayan kerasa beda nya 5w30 sama yg 10w30 . Ane pernah pake dua2nya. Harga gak bo'ong koq hahha. Btw kedua nya bisa d pake up to 10k km/10bln...udah d tes sama Om turbo kalo gak salah, cuma better ambil yg full synthetic lah om buat d pake 10k KM.Clonz wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 12:51 Om ada yang pake oli ptt 10w30 ACEA A3/B4?
Sya lihat 5w30(ACEA A5/B5) ama 10w30 cuman beda viscosity nya. Sedangkan kita di negara tropis kan ga mgkn suhu sampe minus derajat.
Apa mending pake 10w30 drpd buang2 uang beli 5w30?
Mohon pencerahannya suhu. Mgkn ada faktor lain yg beda dari 5w30 dan 10w30?
Terima kasih sebelumnya.Screenshot_20221023-194809.jpgScreenshot_20221023-195051.jpg
Siap next saya coba 5w30 deh hihi.
Manut suhu [emoji120][emoji120]
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Oct 23, 2022 15:22
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sharing: YSS shock dengan per Ori
awalnya agak ragu untuk cobain kombo ini, kebanyakan di combo dengan per aftermarket spt eibach, yss atau jamex
.
sedikit lebih keras dari ori iya bener, sekitar 20 persen, tapi di jalan gelombang keriting jauh lbh anteng mobilnya. kena polisi tidur jg masih ok, bukan keras, masih empuk cm emg beda empuknya sama shock ori. sementara masih happy pakai yss ini, mungkin efek mainan baru, nanti akan diupdate lagi. terima kasih
awalnya agak ragu untuk cobain kombo ini, kebanyakan di combo dengan per aftermarket spt eibach, yss atau jamex
.
sedikit lebih keras dari ori iya bener, sekitar 20 persen, tapi di jalan gelombang keriting jauh lbh anteng mobilnya. kena polisi tidur jg masih ok, bukan keras, masih empuk cm emg beda empuknya sama shock ori. sementara masih happy pakai yss ini, mungkin efek mainan baru, nanti akan diupdate lagi. terima kasih
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Paling seperti pada umumnya beli mobil bekas aja sih om, bukan bekas atlet renang aka bekas banjir dan bekas crash / tubrukan parah...GriffinMelet wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 14:28 Saya ada rencana ambil ANKI diesel matic dalam waktun dekat ini, kira" poin" apa aja ya om yang perlu diperhatikan pas milih unitnya? (saya ambil second)
TIA
Kalo belinya yg batch awal (2016-2017, correct me if i wrong) paling pastiin aja kondisi turbo dan transmisi maticnya masih aman karena banyak ditemuin kejadian turbonya bunyi dan maticnya agak ngejedug keras gitu di diesel matic batch awal...
Lebih baik lagi kalo ada service recordnya jadi lebih less worry. Kalo soal odo mah selama service record oke sih odo tinggi nggak jadi masalah (sekali lagi ini menurut pendapat nubie pribadi, jika ada yang pengabdi odo rendah sah2 aja sih) karena Innova ini banyakan yg beli buat jadi mobil harian apalagi yang diesel matic, krn enak buat dipake
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Mon Sep 19, 2016 7:02
- Daily Vehicle: 2011 CRV K24 2021 Innova Diesel At
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Misi om om semuah mau nanya referensi buat nyegerin reborn v diesel at fl21 aye nih , setelah udah pake setahun lebih km udah mau 30rb dengan kondisi std plus bbm always #6800 plus aditif scaefher hehe, apa perlu purging ya? Oiya indikator filsol belum pernah nyala sama sekali.. rencana mobil ini mau di pake trip ke sumut bulan 12 ini jadi kepikiran mau ganti piping ic jadi ke model stainlees steel biar gak kembang kempis itu pipa kalo dipake nonstop hehe , oya abis baca2 beberapa page kebelakang ini reborn biar gak terlalu goyang shockbreaker ganti apa ya? Kebiasaan pake crv g3 2011 duduk di row kedua paling kerasa goyangannya padahal di crv itu row 2 adalah surga wkwk di bawa ekstrim juga gakerasa , ban kalo di upgrade ke uk ban rush konde ada yg pernah coba kah? Soalnya dari spec velgnya mirip kalo saya liat.. , oiya om kalo untuk ganti oli matic mending di beres/bengkel luar ya gatega juga sama oli maticnya udah 30rb belom diganti... Crv saya per 15rbkm ganti. Tq om semua