Re: New 2019 Nissan Livina, The best looking LMPV?
Posted: Fri Aug 02, 2019 14:19
AN livina isi premium bisakah?
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
bener kan lebih pas bantingannya dibanding sodara kembarnyaFearised wrote:Alhamdulillah saya sudah pakai livina positifnya kabin hening, bantingan relatif nyaman, tidak keras tidak keempukan, mayan stabil ukuran mobil tinggi. saya pilih livina , suka saja dengan modelnya, bosen dengan xpander, pasaran, hehehe
minimum pertamax/shell superLeetny wrote:AN livina isi premium bisakah?
Livina klo ban bawaan nya di ganti ban merk "premium" bakalan jadi lebih enak ga y om?yohanesw wrote: ↑Sat Aug 03, 2019 1:47bener kan lebih pas bantingannya dibanding sodara kembarnyaFearised wrote:Alhamdulillah saya sudah pakai livina positifnya kabin hening, bantingan relatif nyaman, tidak keras tidak keempukan, mayan stabil ukuran mobil tinggi. saya pilih livina , suka saja dengan modelnya, bosen dengan xpander, pasaran, hehehe
minimum pertamax/shell superLeetny wrote:AN livina isi premium bisakah?
Diskon 20 juta lebih baik Livina ini ya om drpd Xpander..yohanesw wrote: ↑Sat Aug 03, 2019 1:47bener kan lebih pas bantingannya dibanding sodara kembarnyaFearised wrote:Alhamdulillah saya sudah pakai livina positifnya kabin hening, bantingan relatif nyaman, tidak keras tidak keempukan, mayan stabil ukuran mobil tinggi. saya pilih livina , suka saja dengan modelnya, bosen dengan xpander, pasaran, hehehe
minimum pertamax/shell superLeetny wrote:AN livina isi premium bisakah?
kalau menurut saya ya, ini menurut saya, ban ECO yang terpasang di kendaraan baru itu adalah semacam bonus dari pabrik untuk kasi ban ke pembeli. karena sejauh pengalaman saya nyobain ban Eco bawaan pabrik itu baik dari baru terpasang atau diganti dengan ban sejenis adalah ga ada yang beres. soal grip licin atau ternyata ga awet saya ga pusing, tapi paling ngeselin itu adalah berisik = champiro eco, kompon kerupuk = champiro eco dan enasave kalau tidak salah, dinding ban kelewat empuk jadi gampang sobek = ecopia.
kebiasaan jualan komersil ini pengalaman saya jadi kaku banget (jutek adalah bagian dari kaku ini), kalau temen saya yg beli xpander dulu bilangnya: ga pernah layani konsumen perorangan jadi bokis doang = ga profesionaltommylee87 wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 9:16 Diskon 20 juta lebih baik Livina ini ya om drpd Xpander..
Sales mitsu kesan nya jutek2
Akhirnya saya putuskan ganti ke michelin primacy 4, dan saya menyesal kenapa ga ganti dari dulu hehe. Kenyamanan nya langsung meningkat drastis, untuk grip nya belum sempet dicoba dalam kecepatan tinggi. Overall sangat puas dunlop nya di ganti dengan michelinkunaskun wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 14:32kalau menurut saya ya, ini menurut saya, ban ECO yang terpasang di kendaraan baru itu adalah semacam bonus dari pabrik untuk kasi ban ke pembeli. karena sejauh pengalaman saya nyobain ban Eco bawaan pabrik itu baik dari baru terpasang atau diganti dengan ban sejenis adalah ga ada yang beres. soal grip licin atau ternyata ga awet saya ga pusing, tapi paling ngeselin itu adalah berisik = champiro eco, kompon kerupuk = champiro eco dan enasave kalau tidak salah, dinding ban kelewat empuk jadi gampang sobek = ecopia.
kebiasaan jualan komersil ini pengalaman saya jadi kaku banget (jutek adalah bagian dari kaku ini), kalau temen saya yg beli xpander dulu bilangnya: ga pernah layani konsumen perorangan jadi bokis doang = ga profesionaltommylee87 wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 9:16 Diskon 20 juta lebih baik Livina ini ya om drpd Xpander..
Sales mitsu kesan nya jutek2
Beda batch mungkin sudah improvement, kl livina kan itungannya udah batch keberapa.. xpandernya mungkin batch pertamatommylee87 wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 7:11 Barusan test drive xpander.. kok lebih enak livina ini drpd xpander..
Unit tesdrive xpander manual tipe exceed km baru 20.000 an sementara unit tedrive livina tipe ve km sdh 30.000 an lbh anteng dan senyap di livina
Apakah xpander beda dengan livina??????
wow, nicePande wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 8:50 Akhirnya saya putuskan ganti ke michelin primacy 4, dan saya menyesal kenapa ga ganti dari dulu hehe. Kenyamanan nya langsung meningkat drastis, untuk grip nya belum sempet dicoba dalam kecepatan tinggi. Overall sangat puas dunlop nya di ganti dengan michelin
Terimakasih untuk masukan nya om2 semua
idem om, saya dulu pake xpander setahun aja dijual, dari xtrail langsung spk livina baru ini lebih nyaman bantingan suspensinya ga kasar dan lebih senyap, plus sandaran punggung joknya lebih tebel dari xpandertommylee87 wrote:Barusan test drive xpander.. kok lebih enak livina ini drpd xpander..
Unit tesdrive xpander manual tipe exceed km baru 20.000 an sementara unit tedrive livina tipe ve km sdh 30.000 an lbh anteng dan senyap di livina
Apakah xpander beda dengan livina??????
om MP4 nyamannya bagaimana? apakah lebih empuk dan senyap?Pande wrote:Akhirnya saya putuskan ganti ke michelin primacy 4, dan saya menyesal kenapa ga ganti dari dulu hehe. Kenyamanan nya langsung meningkat drastis, untuk grip nya belum sempet dicoba dalam kecepatan tinggi. Overall sangat puas dunlop nya di ganti dengan michelinkunaskun wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 14:32kalau menurut saya ya, ini menurut saya, ban ECO yang terpasang di kendaraan baru itu adalah semacam bonus dari pabrik untuk kasi ban ke pembeli. karena sejauh pengalaman saya nyobain ban Eco bawaan pabrik itu baik dari baru terpasang atau diganti dengan ban sejenis adalah ga ada yang beres. soal grip licin atau ternyata ga awet saya ga pusing, tapi paling ngeselin itu adalah berisik = champiro eco, kompon kerupuk = champiro eco dan enasave kalau tidak salah, dinding ban kelewat empuk jadi gampang sobek = ecopia.
kebiasaan jualan komersil ini pengalaman saya jadi kaku banget (jutek adalah bagian dari kaku ini), kalau temen saya yg beli xpander dulu bilangnya: ga pernah layani konsumen perorangan jadi bokis doang = ga profesionaltommylee87 wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 9:16 Diskon 20 juta lebih baik Livina ini ya om drpd Xpander..
Sales mitsu kesan nya jutek2
Terimakasih untuk masukan nya om2 semua
Jadi pengen TD livina..yohanesw wrote:idem om, saya dulu pake xpander setahun aja dijual, dari xtrail langsung spk livina baru ini lebih nyaman bantingan suspensinya ga kasar dan lebih senyap, plus sandaran punggung joknya lebih tebel dari xpandertommylee87 wrote:Barusan test drive xpander.. kok lebih enak livina ini drpd xpander..
Unit tesdrive xpander manual tipe exceed km baru 20.000 an sementara unit tedrive livina tipe ve km sdh 30.000 an lbh anteng dan senyap di livina
Apakah xpander beda dengan livina??????
saya sampe tes 2 unit di 2 showroom buat bener2 yakin ternyata emg suspensinya beda lebih nyaman dibanding xpander saking ga percaya juga
coba TD om, bantu konfirm sama kita2 disini kalo rasa suspensinya memang beda sama kakak kembarnyaBulgogi wrote:Jadi pengen TD livina..yohanesw wrote:idem om, saya dulu pake xpander setahun aja dijual, dari xtrail langsung spk livina baru ini lebih nyaman bantingan suspensinya ga kasar dan lebih senyap, plus sandaran punggung joknya lebih tebel dari xpandertommylee87 wrote:Barusan test drive xpander.. kok lebih enak livina ini drpd xpander..
Unit tesdrive xpander manual tipe exceed km baru 20.000 an sementara unit tedrive livina tipe ve km sdh 30.000 an lbh anteng dan senyap di livina
Apakah xpander beda dengan livina??????
saya sampe tes 2 unit di 2 showroom buat bener2 yakin ternyata emg suspensinya beda lebih nyaman dibanding xpander saking ga percaya juga
Hebat jg kalo sampe beda kaki2.. ini tergolong niat buat sebuah rebadge..
Iya om jadi lebih empuk, dan kecepatan rendah jadi lebih senyap tapi kecepatan tinggi saya belum sempet tes apakah lebih senyap atau enggakyohanesw wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 15:35om MP4 nyamannya bagaimana? apakah lebih empuk dan senyap?Pande wrote:Akhirnya saya putuskan ganti ke michelin primacy 4, dan saya menyesal kenapa ga ganti dari dulu hehe. Kenyamanan nya langsung meningkat drastis, untuk grip nya belum sempet dicoba dalam kecepatan tinggi. Overall sangat puas dunlop nya di ganti dengan michelinkunaskun wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 14:32
kalau menurut saya ya, ini menurut saya, ban ECO yang terpasang di kendaraan baru itu adalah semacam bonus dari pabrik untuk kasi ban ke pembeli. karena sejauh pengalaman saya nyobain ban Eco bawaan pabrik itu baik dari baru terpasang atau diganti dengan ban sejenis adalah ga ada yang beres. soal grip licin atau ternyata ga awet saya ga pusing, tapi paling ngeselin itu adalah berisik = champiro eco, kompon kerupuk = champiro eco dan enasave kalau tidak salah, dinding ban kelewat empuk jadi gampang sobek = ecopia.
kebiasaan jualan komersil ini pengalaman saya jadi kaku banget (jutek adalah bagian dari kaku ini), kalau temen saya yg beli xpander dulu bilangnya: ga pernah layani konsumen perorangan jadi bokis doang = ga profesional
Terimakasih untuk masukan nya om2 semua
belum jelas juga sih om apa yg beda. tempo hari ada lihat livander uda bocor juga shock belakangnya dan ternyata shocknya masih merek mitsu jugaPande wrote:Iya om jadi lebih empuk, dan kecepatan rendah jadi lebih senyap tapi kecepatan tinggi saya belum sempet tes apakah lebih senyap atau enggakyohanesw wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 15:35om MP4 nyamannya bagaimana? apakah lebih empuk dan senyap?Pande wrote: Akhirnya saya putuskan ganti ke michelin primacy 4, dan saya menyesal kenapa ga ganti dari dulu hehe. Kenyamanan nya langsung meningkat drastis, untuk grip nya belum sempet dicoba dalam kecepatan tinggi. Overall sangat puas dunlop nya di ganti dengan michelin
Terimakasih untuk masukan nya om2 semua
Ngomongin Kaki2 dulu pas mau ambil all new livina, saya sama spv sales nya di kasih tau klo livina pake per nya nissan punya bukan pakai per xpander supaya lebih nyaman kata nya.
Klo ga salah juga ada member yg pernah bilang klo parts number shockbreaker nya livina beda dengan xpander, mungkin itu yg membuat nissan livina lebih nyaman daripada xpander
bener om, kemarin langsung ngolong unit saya sampe rumah, di shock depan tertulis "mitsubishi"yohanesw wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 17:38belum jelas juga sih om apa yg beda. tempo hari ada lihat livander uda bocor juga shock belakangnya dan ternyata shocknya masih merek mitsu jugaPande wrote:Iya om jadi lebih empuk, dan kecepatan rendah jadi lebih senyap tapi kecepatan tinggi saya belum sempet tes apakah lebih senyap atau enggak
Ngomongin Kaki2 dulu pas mau ambil all new livina, saya sama spv sales nya di kasih tau klo livina pake per nya nissan punya bukan pakai per xpander supaya lebih nyaman kata nya.
Klo ga salah juga ada member yg pernah bilang klo parts number shockbreaker nya livina beda dengan xpander, mungkin itu yg membuat nissan livina lebih nyaman daripada xpander
tapi feel suspensi terasa beda om dibanding kembarannya?redrover wrote:bener om, kemarin langsung ngolong unit saya sampe rumah, di shock depan tertulis "mitsubishi"yohanesw wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 17:38belum jelas juga sih om apa yg beda. tempo hari ada lihat livander uda bocor juga shock belakangnya dan ternyata shocknya masih merek mitsu jugaPande wrote: Iya om jadi lebih empuk, dan kecepatan rendah jadi lebih senyap tapi kecepatan tinggi saya belum sempet tes apakah lebih senyap atau enggak
Ngomongin Kaki2 dulu pas mau ambil all new livina, saya sama spv sales nya di kasih tau klo livina pake per nya nissan punya bukan pakai per xpander supaya lebih nyaman kata nya.
Klo ga salah juga ada member yg pernah bilang klo parts number shockbreaker nya livina beda dengan xpander, mungkin itu yg membuat nissan livina lebih nyaman daripada xpander
makanya saya pikir emang banyak part mitsu yg terpasang di livina
kalo avanza memang tipe tertinggi biasanya lebih enak dibanding tipe tengahnya, lebih senyap lebih enak juga bantingannyadimassn25 wrote:Faktor psikologis ngaruh juga. Mungkin sebelum td udah tersugesti mobil nissan pasti yang paling empuk dan paling senyap dibanding jepun lain.
Waktu SMA juga pengalaman nyetir xenia dan avanza. Di mindset kelasnya toyota lebih tinggi dibanding daihatsu jd walau sama pasti racikannya beda. Dan perasaan avanza sedikit lebih empuk dan mesinnya lebih enak dari xenia
Sepertinya keluhan ini mirip dengan yg terjadi sama xpander yg mana ane ga heran krn emang barang yg sama, livina dan xpander (mesin dan suspensi) . Idle up tiba2 ketika mundur dan suspensi yang bunyi gluduk gluduk.xv40user wrote:Permisiom.. ijin gabung untuk berdiskusi..
Kebetulan baru 2 mggu lalu lipina dianter kerumah oleh sales dan driver nya.. fyi.. cerita dikit yaa.. lipina ini mobil nissan pertama saya.. karena keluarga saya pengguna setia toyota.. sampai saya berkeluarga pun saya masih pengguna setia toyota.. skip skip.. istri btuh kendaraan pribadi utk mobilitas dia.. sempet mau meminang xpander.. karena saya bosan dgn toyota.. jd ga salah jg kalo utk istri coba merek lain..
Tapi setelah lihat lipina lgsg di pameran slah 1 mall.. saya dan istri jatuh cinta sama model livina yg kalo boleh diibaratkan.. xpnader itu ganteng.. nah lipina ini cantik.. akhirnya kami deal utk minang si lipina..
Dan 2 mggu lalu sampai lah lipina ini di rumah saya..
1 kata.. CANTIK..
Naah.. maaf klo jd panjang..
Yg saya mau tanyakan dan diskusikan disini..
Ketika menanjak parkiran yg model spiral ke atas.. pada tuas D saya sering merasakan tarikan mesin yg mendadak.. padahal kaki saya di posisi injak gas anteng2 saja..
Pada posisi mundur jg seringkali saya rasakan tarikan mesin secara sendiri nya.. pertanyaan saya.. apakah itu normal??
Pertanyaan selanjutnya adalah masalah kaki2 belakang.. saat saya naik tanjakan miring yg cukup curam dgn kecepetan kisaran 20km terdengar bunyi jeduk yg ckup keras dr kaki2 belakang.. pdhal mobil hanya diisi 2 org di depan.. apakah itu normal??
Terima kasih sebelumnya..
kalo posisi D lagi nanjak untuk mobil matic kadang giginya pindah otomatis antara 1/2, solusinya ya jadikan saja ke gear L biar linear akselerasinya, kalo butuh lebih cepat baru naikkan ke 2.xv40user wrote:Permisiom.. ijin gabung untuk berdiskusi..
Kebetulan baru 2 mggu lalu lipina dianter kerumah oleh sales dan driver nya.. fyi.. cerita dikit yaa.. lipina ini mobil nissan pertama saya.. karena keluarga saya pengguna setia toyota.. sampai saya berkeluarga pun saya masih pengguna setia toyota.. skip skip.. istri btuh kendaraan pribadi utk mobilitas dia.. sempet mau meminang xpander.. karena saya bosan dgn toyota.. jd ga salah jg kalo utk istri coba merek lain..
Tapi setelah lihat lipina lgsg di pameran slah 1 mall.. saya dan istri jatuh cinta sama model livina yg kalo boleh diibaratkan.. xpnader itu ganteng.. nah lipina ini cantik.. akhirnya kami deal utk minang si lipina..
Dan 2 mggu lalu sampai lah lipina ini di rumah saya..
1 kata.. CANTIK..
Naah.. maaf klo jd panjang..
Yg saya mau tanyakan dan diskusikan disini..
Ketika menanjak parkiran yg model spiral ke atas.. pada tuas D saya sering merasakan tarikan mesin yg mendadak.. padahal kaki saya di posisi injak gas anteng2 saja..
Pada posisi mundur jg seringkali saya rasakan tarikan mesin secara sendiri nya.. pertanyaan saya.. apakah itu normal??
Pertanyaan selanjutnya adalah masalah kaki2 belakang.. saat saya naik tanjakan miring yg cukup curam dgn kecepetan kisaran 20km terdengar bunyi jeduk yg ckup keras dr kaki2 belakang.. pdhal mobil hanya diisi 2 org di depan.. apakah itu normal??
Terima kasih sebelumnya..