Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 833
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by Pugman » 14 May 2018, 23:07

Halo para suhu, seperti judul diatas kali ini saya ingin melihat perspektif dari suhu-suhu disini, kalau biasanya melihat dari sisi pembeli sekarang bayangkan kita adalah pemilik daeler, setahu saya ada beberapa suhu disini yang memang menjadi daelership sebuah produk automotif.

Nah Pertanyaannya, jika suhu-suhu memiliki semua hal yang mendukung (modal, tempat, relasi, market, dll) untuk menjadi daeler, Brand apa yang akan anda pilih?

Nah saya juga mengerti, ada brand yang secara emosi tidak membuat anda bergairah tapi berpotensi menghasilkan profit yang menjanjikan namun ada juga brand yang sejiwa dengan anda, namun usaha anda bisa berhenti secara tiba-tiba karena pembeli tak kunjung datang.
:off_man: :big_smoking:

Untuk saya sendiri seperti ini,
1. Secara emosi dan ego saya sangat senang melihat produk dari BMW sehingga berharap andai bisa menjadi daelernya
2. namun jika berfikir logis dari segi peluang ekonomi, menjadi daeler Toyota adalah cara yang lebih mudah untuk mendapatkan konsumen karena selain sebagai market leader, sisi line up juga banyak dari yang murah sampai mahal, meskipun sebenarnya saya tidak terlalu menyukai produk dari Toyota.

Kalau para suhu disini bagaimana? Bisa daeler R2, R4, APM, IU, mobil penumpang/komersial, heavy equipment dll.

User avatar
sintoni
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2428
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: Yaris

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by sintoni » 14 May 2018, 23:29

Mitsu mungkin ya om.

Haha.

Diler mah yg hasilin uang aja, soalnya kerjaan.

Kalo suka merk lain beli aja sebagai fleet pribadi. Hahaha.

Ariazaki
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: 08 Jul 2016, 13:15

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by Ariazaki » 14 May 2018, 23:34

Buat brand premium yg hospitalitynya gausa diragukan lagi jujur belom punya pengalaman. Tapi pengen deh punya dealer bmw. Pengalaman waktu iims 2015, nyamperin stand bmw yang kebetulan lagi lengang salesnya nawarin buat jelasin g11, padahal kesana cuma ber3 sama temen yang yah kita semua masi high school student semua. Dari situ udah keliatan si mereka itu engga cuma niat buat jualan product, tapi edukasi juga ke masyarakat :big_exellent:

Kalo buat mesin cuan si punya ahass cukup lah. Punya 3-4 ahass kayaknya modalnya lebih kecil yah daripada bikin 1 dealer toyota. Oiya punya dealer scania juga kayaknya menarik since bis2 sekarang banyak banget yang pake scania, dan bengkel resmi scania setau saya buat di jabodetabek cuma ada UT pulogadung (cmiiw).....
2012 HR15DE - Kendall GT1 Max 5w30
2017 K12M - Q8 Formula Ultra 0w20

liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 862
Joined: 24 Jun 2017, 22:39

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by liemivan86 » 14 May 2018, 23:36

Kalo saya, Nissan. Dengan catatan ATPM nya lepas dari Indomobil payah itu.

Personally, saya suka dengan produk Nissan. Salah mobil pertama saya adalah Nissan cefiro, 2000 cc 6 silinder segaris yang luar biasa kenceng. Cuma memang karena sudah tua, jadi banyak masalah dan dijual.

Mobil Nissan di mata saya dari dulu memiliki kenyamanan terbaik dengan build quality terbaik, jauh di atas Toyota. Cuma memang karena kenyamanan ini, ada harga yang harus dibayar, yaitu kaki2 kurang kuat. Sedangkan Toyota lebih durable, jadi lebih sesuai dengan pasar Indonesia, di masa lalu.. Kenapa di masa lalu? Karena saya lihat skr mulai ada shifting dari konsumen. Dari sebelumnya ladder frame melulu, sekarang mulai shift ke monocoque dan banyak yang puas dengan monocoque, walaupun dengan perawatan yang sedikit lebih banyak. Tapi kelihatannya banyak yang tidak masalah, selama terbayar dengan kenyamanan. Berarti pasar mulai shifting. Di sini Nissan punya chance besar, asal dikelola dengan baik.

Selain Nissan, yang menarik ya Wuling. Kebetulan saya ada keduanya di rumah. Wuling ini saya perkirakan akan naik daun (atau hilang) dalam 2-3 tahun, setelah kualitas barang nya terbukti. Kalo terbukti, mereka punya potensi besar untuk berkembang. Salah satu nya, struktur organisasi yang masih ramping, tidak gendut seperti ATPM mobil yang sudah lama berdiri.

User avatar
geofreyap
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 01 Oct 2015, 08:05

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by geofreyap » 14 May 2018, 23:40

Roda empat : Mazda
Roda dua : Suzuki
Tech & Gadget : Sony
Plaza Toyota Gading Serpong
Geofrey Adrian
+62852-10000-990
[email protected]

Image
LET'S GO BEYOND

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8437
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by ChZ » 15 May 2018, 00:14

Jaguar-Land Rover... Klo merek mewah. Arsitektural dan desain dibuat se-classy mungkin menggambarkan produk yang sama-sama classy dan konsumen pembelinya juga punya taste berbeda dibanding bmw atau mercy... hospitality tinggal di treat ala british gentleman...

Klo merek biasa... toyota boring, honda isu kualitasnya bikin kepikiran tar bs dirajam batu ma pengguna siarpi, nissin msh dipegang indobool... suzuki jg... duo koreaan piso sunatnya tajem, mitsu produknya kurang greng. Lbh ke berat di atpmnya klo ini...

guling aja deh mayan marketing modal bacot di internet... :ngacir: ngga perlu seles banyak2. Bikin akun palsu dan spamming hestek #mendinggulingdaripadamersi :ngacir:



220hp Turbocharged Korean SUV and Japanese Hatchback.
Image
http://chzautos.com/

Personal attack is a proof that you are too stupid...

SPH
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: 02 Apr 2017, 15:35
Location: Bandung

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by SPH » 15 May 2018, 01:33

geofreyap wrote:
14 May 2018, 23:40
Roda empat : Mazda
Roda dua : Suzuki
Tech & Gadget : Sony
Mirip 66,66 persen om kecuali roda empatnya, saya sih maunya chevy atau brand GM lain. Kalau boleh mode mengkhayal on sih skoda atawa subaru. Mitsu udah banyak soalnya sih walaupun merek japan favorit saya :upss:

Tambahan kalau ada diatas roda 4, saya mau masukin produk truck russia yaitu ural sama maz

gerobak nippon
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: 15 Sep 2012, 17:17
Daily Vehicle: Pajero 4N15

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by gerobak nippon » 15 May 2018, 02:15

Kalo saya, yg jelas bukan Esemka..

Tapi kalo dikasih perijinan utk assembly Esemka sih mau.. :big_peace:

User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 758
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by Bulgogi » 15 May 2018, 02:49

Sepertinya lebih enak dealer motor, macam honda.
Apalagi kalo buka dikawasan berikat, puter duitnya cepet.. buruh biasanya gengsi lebih gede dr income..

Tapi riskan kredit macet..
Tapi kalo yg macet beat atau vario sih no worry lah ya.. demand thdp jandanya juga tinggi..

syafimsa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: 03 May 2015, 01:58

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by syafimsa » 15 May 2018, 04:00

kalo ngikutin ego sih pengennya buka dealer mercy karna emg saya sangat seneng brand tsb. cuma kalo buat money machine mending buka dealer motor sama kaya yg dibilang suhu2 ane diatas
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]

apshwn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 405
Joined: 14 Oct 2016, 05:42

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by apshwn » 15 May 2018, 04:25

udah pasti FORD lah................

karena saya miara everest, hihihihi

impactful
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Bogor
Daily Vehicle: K10B 2016 AMT

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by impactful » 15 May 2018, 06:21

dealer khusus US muscle car macam ford mustang atau chevy camaro...
M15 AT 2003
K12 AT 2013
K14B AT 2014
K10B AMT 2016

User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 985
Joined: 31 Dec 2004, 02:23

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by liat2aja » 15 May 2018, 07:20

Mimpinya dulu memang kepengen punya dealer mobil walaupun setelah baca2 ya modalnya terlalu gede.

Kalau boleh milih punya dealer apa, rasanya Lexus atau Honda. Padahal ga pernah punya Lexus, duduk di dalamnya pun tidak pernah tapi dari dulu suka brand dan designnya. Kalau Honda ya gitulah...

OTT diatas dibahas misal credit macet, memangnya showroom yg pusing ya? Bukannya showroom tetap dapat duit, yg pusing financing company nya?

martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1671
Joined: 17 Aug 2015, 13:32

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by martinnn » 15 May 2018, 07:43

Dealer motor Honda Dan Mobil Toyota... Cuan pasti

User avatar
dizco
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: 29 Sep 2016, 18:10

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by dizco » 15 May 2018, 07:47

Porsche

Selain 3S untuk mobil baru, tentunya gedein juga divisi porsche classic supaya bisa melayani dari seri 356 sampai monster jadi jadian seperti singer, gunther werks, RWB dkk
narimo ing pandum

gobale
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 488
Joined: 25 Sep 2008, 08:20

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by gobale » 15 May 2018, 07:50

jelas yang laku dipasaran dan barangnya cepat muter, tidak lain dan tidak bukan adalah toyota, honda,mitsu

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2322
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by marmut » 15 May 2018, 08:06

karena SUV sedang digemari, saya pilih GMC. cukup 1 dealer saja.

























*1 dealer di tiap propinsi.




:big_smoking:
[ / ]

vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 709
Joined: 17 Feb 2014, 15:41

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by vipere » 15 May 2018, 08:16

namanya juga bisnis, ya jelas yang paling laku lah..berarti toyota.

mike22
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 472
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: GO+

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by mike22 » 15 May 2018, 08:57

Suzuki tp versi eksklusif, ya macam nexa di india lah... trus line upnya yang becus spt swift terbaru, swift sport, vitara, jimny, ertiga.
Jadi beda divisi ama pick up, apv, dll...

farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 819
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by farizfsa » 15 May 2018, 09:17

toyota aja

apa lg umumnya masih toyota minded

design interior dealer gausah macem2

design exterior dealer gausah macem2

ga perlu sofa empuk2

makanan ruang tunggu service jg ya cukupan ala kadar aja

jualan jalan terus tiap hari

cuan tiap hari
Mercedes Benz E300 W212 2010
Mercedes Benz CLK230K W208 2001
Mercedes Benz 200 W115 1973

casabalancas
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by casabalancas » 15 May 2018, 09:24

Mobil : Merc-Benz, merk favourite, mewah, tapi pasar lumayan stabil. Apalagi kadang beberapa dealer Merc-Benz eksisting sepertinya bisa spot order.

Motor : Scoomadi dan/atau LML, pasar kecil, tapi saya yakin banyak kelas menengah penggemar scooter klasik dimana untuk beli lambretta harganya sudah ajaib dan vespa baru pun juga harganya semakin ajaib juga apalagi untuk varian-varian special edition dan CBU Italy.

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9812
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by ak4ng » 15 May 2018, 09:29

Mau buka mitsu and toyota di indonesia tengah and timur
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 206
Joined: 14 Aug 2014, 16:54

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by irdna » 15 May 2018, 09:30

kalau saya lexus

di hargai dan di service kayak raja haha

PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: 27 Feb 2013, 13:03

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by PlantFoot » 15 May 2018, 09:33

Daihatsu.

brand msh ok.dealer blm tll byk. fokus d mbl2 cc kecil jd ga bakal ribet kebanyakan model (mirip sm Suzuki sih, tp atpm lbh oke dai).
krn bbrp kembaran sm Toyota, market mayan terjamin..

tinggal fokus sm aftersales service.

vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 921
Joined: 20 Aug 2013, 15:41

Re: Kalau punya kesempatan, Daeler mobil apa yang ingin anda buka??

Post by vp920b » 15 May 2018, 09:44

Skoda sih..

Mobilnya bagus tapi lebih murah dari VW..

Dan modelnya sip semua..

Kalau servis tinggal ke VW or Audi group..

Sudah ke Museum Skoda tahun lalu, lihat mobilnya langsung, benar benar bagus..

Post Reply

Return to “Common Topics of Cars or Automotive”