[Review] KIA Sedona mengulang legenda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Habis baca baca di thread ini makin meyakinkan saya untuk ambil grand sedona V6 di awal bulan juni lalu..sampai skrg masih pakai plat nopol sementara, stnk belum jadi dan sudah keluar varian diesel nya. Overall saya lebih suka varian ultimate V6 ini karena mesinnya sangat2 halus saat cruising tidak terdengar suara mesinnya, hanya saat kickdown terdengar seperti suara geraman berat khas V6 yang menurut saya enak didengar
performa sih ga perlu diragukan lagi
Waktu musim mudik kemarin kami sekeluarga 6 orang dewasa + bawaan, dari bekasi menuju Jatim..rute jalan tol, jalur pantura, jalur pegunungan tawangmangu ngga ada masalah sama sekali..sempat di tol SoKer lari2 kecil sampai 170kph nempelin persis dibelakang anps dakar, mau saya lewati namun kata ayah saya sudah ikuti aja dr belakang sampai mana dia mampu nya
Kalo mau ngerasain mesin diesel nya sudah ada santafe crdi juga jadi tdk terlalu penasaran dgn karakter mesinnya
Kenyamanan penumpang juga menurut saya sudah lebih dari cukup..memang lebih enak duduk di ottoman seat vellfire zg kami sebelumnya, tapi ga ada keluhan dari anggota keluarga..biasanya rada bawel kalo duduk ga enak/sempit.
Ride nya halus, lembut nya pas, tidak terlalu harsh, namun tidak mengorbankan kestabilan mobil saat high speed dibandingkan kembali dgn vellfire yang terlalu mengayun seperti naik kapal..IMHO.
Audio infinity nya juga
Headlamp & foglamp sudah saya ganti dengan HID 6000k semua. Terlihat lebih mevvah
performa sih ga perlu diragukan lagi
Waktu musim mudik kemarin kami sekeluarga 6 orang dewasa + bawaan, dari bekasi menuju Jatim..rute jalan tol, jalur pantura, jalur pegunungan tawangmangu ngga ada masalah sama sekali..sempat di tol SoKer lari2 kecil sampai 170kph nempelin persis dibelakang anps dakar, mau saya lewati namun kata ayah saya sudah ikuti aja dr belakang sampai mana dia mampu nya
Kalo mau ngerasain mesin diesel nya sudah ada santafe crdi juga jadi tdk terlalu penasaran dgn karakter mesinnya
Kenyamanan penumpang juga menurut saya sudah lebih dari cukup..memang lebih enak duduk di ottoman seat vellfire zg kami sebelumnya, tapi ga ada keluhan dari anggota keluarga..biasanya rada bawel kalo duduk ga enak/sempit.
Ride nya halus, lembut nya pas, tidak terlalu harsh, namun tidak mengorbankan kestabilan mobil saat high speed dibandingkan kembali dgn vellfire yang terlalu mengayun seperti naik kapal..IMHO.
Audio infinity nya juga
Headlamp & foglamp sudah saya ganti dengan HID 6000k semua. Terlihat lebih mevvah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Nah yang ini ngga bisa komentar sih om, mungkin ada yang lebih kompeten untuk jawab.
mpvlover wrote: βSun Jul 22, 2018 3:35 Waduh kalo waktu tes drive speedo/mid dimatiin itu artinya sekring display dashboard dicabut dulu utk nanti dipasang lagi. Knp? Supaya odometer ga jalan!
Jadi dites drive sampe ratusan kilometer juga nanti odometer tetap satu dua digit waktu serah terima unit!
Walah ga nyangka triknya begini, kotor nih
Biasanya kan pabrikan atau dealer nyediain satu dua unit khusus tes drive. Kalo begini berarti semua unit diam diam dijadiin buat tes drive
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
wow abis liburan nih om erwinign hehehe, Iya kalo dari pengalaman memang kenyamanan cukup ok, perlu boost brand imagenya aja nih wkwkk
[/quote]erwinign wrote: βSun Jul 22, 2018 3:50Soal kualitas ternyata bener om vim ya, kmrn saya dr Incheon airport naik taksi international dpt sonata lama (headlamp besar,no airbags,odo 367xxx). NVH nya udah nyamain bmw sama peugeot kl saya bilang, plg cuma noise dr ban yg sedikit masuk ke kabin.vim wrote: βSun Jul 22, 2018 1:35 Benar om,
Cuma rata-rata konsumen disini menurut saya adalah "brand worshipper" (beda dengan brand loyalty ya), jadi umumnya selain brand tersebut ya bukan pilihan hehehe. Saya adalah salah satu konsumen 50 unit New Alphard yang masuk ke Indonesia (kata salesnya hehehe) tahun 2015, kebetulan saya SPK saat launching di Jetski Cafe. Saat itu saya bilang ke salesnya kalo sebenarnya saya nunggu Grand Sedona datang ke Indonesia, namun tidak ada kepastian dari KMI setelah hampir 1 (satu) tahun menunggu. Kebetulan saya baca New Alphard ini suspensi belakangnya sudah double wishbone berarti ada peningkatan dari sebelumnya, dan spec yang masuk ke Indonesia minusnya tidak begitu banyak. Setelah beberapa waktu mencoba, menurut saya peningkatannya sangat minim, jalan lurus di tol juga masih getar2 dan limbung, kedap suara kurang ya, kemudian ada bugs sedikit, Center AC blower tiba2 mati dan Head Unit kadang hang (yang ini bisa direstart tapi yang AC harus ke beres). Kalo jalan rusak, ternyata tidak lebih baik dari generasi sebelumnya. Profil velg yang tipis membuat permukaan jalan terasa sampai ke kemudi.
Terus terang, untuk riding experience, Grand Sedona mirip dengan Merc E-Class, GL atau A-Class sekalipun seakan roda tidak terasa bersentuhan dengan permukaan jalan (yang ini sudah saya buktikan sendiri ya bukan teori hehehehe)
Disini kl kia plg banyak AN sorento diesel awd (kl liat lsg keren banget ini mobil), K7, sportage diesel, carnival, carnival hi roof. Hyundai plg banyak AN santafe, santafe lama, santafe 7 seaters, tucson, genesis, starex, AN sonata (mirip seri 3 sekilas). AN santafe juga keren banget pas liat lsg, dan mayoritas yg saya sebutin itu varian diesel.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Wow, selamat ya om Gaspol wkwk. Saya tidak terafilliasi atau dibayar sama KMI lo hehehe, cuma berbagi pengalaman saja, btw logo hood diganti ya om hehee. Benar om, kalo kickdown raungan V6 spt itu. Udah dibawa mudik lagi ya om, sampai saat ini saya paling jauh hanya ke puncak aja sih walaupun pernah beberapa kali lewat jalur pegunungan terjal dan extreme gara2 ikutin google maps hikss...
Nah itu, musti tahan2 emosi om kalo di tol wkwk, kalo udah kickdown ini mobil jgn harap pelan wkwk. Hebat juga ayahnya om gaspol bisa memberikan saran yang 'memacu' adrenalin hahaha. Soal tempat duduk, itu dia sayangnya yang masuk malah konfigurasi 11 seater ini, padahal kalo yang dimasukkan captain seat mungkin lain cerita ya om hehe. Menurut saya juga di kecepatan tinggi mobil ini cukup stabil, tapi tetap konsentrasi ya om karena kemudinya agak ringan. Headlampnya keren, kabut tembus ya om?
Btw, selamat bergabung di Grand Sedona owner ya hehehe. Salam hangat untuk keluarga.
Tambahan saran, kalo bisa bodynya dicoating dulu om jadi ngga rentan lecet dan swirl, apalagi warna hitam ya, kemudian sebisa mungkin hindari cuci mobil dipinggir jalan yang menggunakan lap camois.
Nah itu, musti tahan2 emosi om kalo di tol wkwk, kalo udah kickdown ini mobil jgn harap pelan wkwk. Hebat juga ayahnya om gaspol bisa memberikan saran yang 'memacu' adrenalin hahaha. Soal tempat duduk, itu dia sayangnya yang masuk malah konfigurasi 11 seater ini, padahal kalo yang dimasukkan captain seat mungkin lain cerita ya om hehe. Menurut saya juga di kecepatan tinggi mobil ini cukup stabil, tapi tetap konsentrasi ya om karena kemudinya agak ringan. Headlampnya keren, kabut tembus ya om?
Btw, selamat bergabung di Grand Sedona owner ya hehehe. Salam hangat untuk keluarga.
Tambahan saran, kalo bisa bodynya dicoating dulu om jadi ngga rentan lecet dan swirl, apalagi warna hitam ya, kemudian sebisa mungkin hindari cuci mobil dipinggir jalan yang menggunakan lap camois.
gaspol wrote: βSun Jul 22, 2018 4:38 Habis baca baca di thread ini makin meyakinkan saya untuk ambil grand sedona V6 di awal bulan juni lalu..sampai skrg masih pakai plat nopol sementara, stnk belum jadi dan sudah keluar varian diesel nya. Overall saya lebih suka varian ultimate V6 ini karena mesinnya sangat2 halus saat cruising tidak terdengar suara mesinnya, hanya saat kickdown terdengar seperti suara geraman berat khas V6 yang menurut saya enak didengar
performa sih ga perlu diragukan lagi
Waktu musim mudik kemarin kami sekeluarga 6 orang dewasa + bawaan, dari bekasi menuju Jatim..rute jalan tol, jalur pantura, jalur pegunungan tawangmangu ngga ada masalah sama sekali..sempat di tol SoKer lari2 kecil sampai 170kph nempelin persis dibelakang anps dakar, mau saya lewati namun kata ayah saya sudah ikuti aja dr belakang sampai mana dia mampu nya
Kalo mau ngerasain mesin diesel nya sudah ada santafe crdi juga jadi tdk terlalu penasaran dgn karakter mesinnya
Kenyamanan penumpang juga menurut saya sudah lebih dari cukup..memang lebih enak duduk di ottoman seat vellfire zg kami sebelumnya, tapi ga ada keluhan dari anggota keluarga..biasanya rada bawel kalo duduk ga enak/sempit.
Ride nya halus, lembut nya pas, tidak terlalu harsh, namun tidak mengorbankan kestabilan mobil saat high speed dibandingkan kembali dgn vellfire yang terlalu mengayun seperti naik kapal..IMHO.
Audio infinity nya juga
Headlamp & foglamp sudah saya ganti dengan HID 6000k semua. Terlihat lebih mevvah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1490
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
ini Sedona 4-row yg seat nya 8+++ itu ya ??
Etme Bulma DΓΌnyasΔ±
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Jul 15, 2018 4:14
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Mirip sama Innova reborn
Mirip sama AN Ertiga
Mukanya mirip sama dua mobil itu
Apa emang perasaan saja aja ya
Mirip sama AN Ertiga
Mukanya mirip sama dua mobil itu
Apa emang perasaan saja aja ya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Kalo saya lagi bawa sendiri pas jalan tol kosong pasti kaki ga sabar pengen injek gas lebih dalam kadang sampai lupa kalo lagi bawa big mpv bukan bawa sedan..vim wrote: βSun Jul 22, 2018 5:37 Wow, selamat ya om Gaspol wkwk. Saya tidak terafilliasi atau dibayar sama KMI lo hehehe, cuma berbagi pengalaman saja, btw logo hood diganti ya om hehee. Benar om, kalo kickdown raungan V6 spt itu. Udah dibawa mudik lagi ya om, sampai saat ini saya paling jauh hanya ke puncak aja sih walaupun pernah beberapa kali lewat jalur pegunungan terjal dan extreme gara2 ikutin google maps hikss...
Nah itu, musti tahan2 emosi om kalo di tol wkwk, kalo udah kickdown ini mobil jgn harap pelan wkwk. Hebat juga ayahnya om gaspol bisa memberikan saran yang 'memacu' adrenalin hahaha. Soal tempat duduk, itu dia sayangnya yang masuk malah konfigurasi 11 seater ini, padahal kalo yang dimasukkan captain seat mungkin lain cerita ya om hehe. Menurut saya juga di kecepatan tinggi mobil ini cukup stabil, tapi tetap konsentrasi ya om karena kemudinya agak ringan. Headlampnya keren, kabut tembus ya om?
Btw, selamat bergabung di Grand Sedona owner ya hehehe. Salam hangat untuk keluarga.
Tambahan saran, kalo bisa bodynya dicoating dulu om jadi ngga rentan lecet dan swirl, apalagi warna hitam ya, kemudian sebisa mungkin hindari cuci mobil dipinggir jalan yang menggunakan lap camois.
gaspol wrote: βSun Jul 22, 2018 4:38 Habis baca baca di thread ini makin meyakinkan saya untuk ambil grand sedona V6 di awal bulan juni lalu..sampai skrg masih pakai plat nopol sementara, stnk belum jadi dan sudah keluar varian diesel nya. Overall saya lebih suka varian ultimate V6 ini karena mesinnya sangat2 halus saat cruising tidak terdengar suara mesinnya, hanya saat kickdown terdengar seperti suara geraman berat khas V6 yang menurut saya enak didengar
performa sih ga perlu diragukan lagi
Waktu musim mudik kemarin kami sekeluarga 6 orang dewasa + bawaan, dari bekasi menuju Jatim..rute jalan tol, jalur pantura, jalur pegunungan tawangmangu ngga ada masalah sama sekali..sempat di tol SoKer lari2 kecil sampai 170kph nempelin persis dibelakang anps dakar, mau saya lewati namun kata ayah saya sudah ikuti aja dr belakang sampai mana dia mampu nya
Kalo mau ngerasain mesin diesel nya sudah ada santafe crdi juga jadi tdk terlalu penasaran dgn karakter mesinnya
Kenyamanan penumpang juga menurut saya sudah lebih dari cukup..memang lebih enak duduk di ottoman seat vellfire zg kami sebelumnya, tapi ga ada keluhan dari anggota keluarga..biasanya rada bawel kalo duduk ga enak/sempit.
Ride nya halus, lembut nya pas, tidak terlalu harsh, namun tidak mengorbankan kestabilan mobil saat high speed dibandingkan kembali dgn vellfire yang terlalu mengayun seperti naik kapal..IMHO.
Audio infinity nya juga
Headlamp & foglamp sudah saya ganti dengan HID 6000k semua. Terlihat lebih mevvah
Tempat duduk row 2 & 3 kalo saya liat versi negara tetangga sih sekilas lebih baik walopun belum dapat ottoman..tapi yang ada di indo sekarang sih sudah lebih dari cukup lah untuk kenyamanan nya.
Headlamp & foglamp Selama ini ga ada masalah kok om halogen aslinya juga sebenernya terang bgt kok..cuma yaa agak mengganggu penampilan aja sih
Logo sudah diganti..beberapa kali ada yg sampe tanya ini mobil apa, bikinan mana..mungkin saking langka nya dijalan x ya jadi banyak yang ngga tau
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Ya om 4 row..11 seater
Tapi row 4 ngabisin space bagasi..legroom nya juga terbatas, imho rada useless sih
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1490
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Ini hal unik dr produsen otomotif Korea, dulu H1 jg menghadirkan seat dg 4 row, Sedona 1st gen punya 2nd row yg imo agak ga jelas.. mau captain seat atau seat utk 3 org, soalnya jok tengahnya kecil. Nah pas tau Sedona terbaru ini ada seat configuration ampe 4 baris.. aga kaget jg, I mean.. who wants to sit at 4th row? duduk di 3rd row aja kurang nyaman, unless it's big boxy MPV atau Full-Length 7 seater SUV.
Tp jualan mobil dg bnyk seat cocok dg keinginan mayoritas konsumen otomotif Indonesia, yg penting bisa muat banyak.. sekalipun sempit2an, he he...
Etme Bulma DΓΌnyasΔ±
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Jok tengah kecil lumayan kalo ga dipake bisa dijadiin meja buat ngemil kalo dalam perjalanan..kalo dilipat jd handrest, atau kalo kepepet ya dipakai juga asal ga untuk perjalanan jauh..posisi duduk tinggi & gada headrest jadi gak nyaman.
Sepertinya memang untuk menyiasati pajak nya biar dikategorikan sbg mobil niaga (?) cmiiw
Sepertinya memang untuk menyiasati pajak nya biar dikategorikan sbg mobil niaga (?) cmiiw
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Mar 13, 2008 10:27
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
perbadingan dengan diesel yg baru masuk dari segi torsi dan hp berapa ya om? dan bedanya gmn ya kalo bawa yg diesel vs bensin, btw skrg saya bawa ANSanta Fe diesel, udah jalan 170k, sangat puas dgn 2.2 crdi nya, keliatannya sedona diesel yg masuk ini sama persis mesin nya dgn ANSF saya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Jul 23, 2018 17:50
- Daily Vehicle: Kia rio
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Buat liat thread ini saya sampe harus daftar di SM. Hahahaha...
Nice info om, Mobil korea pertama saya KIA RIO dari beli (setahun yg lalu) udah dipake ke jogja (1x) dan malang (2x), ga nyesel ambil product korea ini, nyaman bgt (isi 2D2A). skrg sih lg suka buka2 iklan sedona yg thn tua, sambil santai liat2nya, nyari yg track record bagus, minimal banyak part yg udah ganti
Nice info om, Mobil korea pertama saya KIA RIO dari beli (setahun yg lalu) udah dipake ke jogja (1x) dan malang (2x), ga nyesel ambil product korea ini, nyaman bgt (isi 2D2A). skrg sih lg suka buka2 iklan sedona yg thn tua, sambil santai liat2nya, nyari yg track record bagus, minimal banyak part yg udah ganti
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Siap om hehehe...
gaspol wrote: βSun Jul 22, 2018 15:23Kalo saya lagi bawa sendiri pas jalan tol kosong pasti kaki ga sabar pengen injek gas lebih dalam kadang sampai lupa kalo lagi bawa big mpv bukan bawa sedan..vim wrote: βSun Jul 22, 2018 5:37 Wow, selamat ya om Gaspol wkwk. Saya tidak terafilliasi atau dibayar sama KMI lo hehehe, cuma berbagi pengalaman saja, btw logo hood diganti ya om hehee. Benar om, kalo kickdown raungan V6 spt itu. Udah dibawa mudik lagi ya om, sampai saat ini saya paling jauh hanya ke puncak aja sih walaupun pernah beberapa kali lewat jalur pegunungan terjal dan extreme gara2 ikutin google maps hikss...
Nah itu, musti tahan2 emosi om kalo di tol wkwk, kalo udah kickdown ini mobil jgn harap pelan wkwk. Hebat juga ayahnya om gaspol bisa memberikan saran yang 'memacu' adrenalin hahaha. Soal tempat duduk, itu dia sayangnya yang masuk malah konfigurasi 11 seater ini, padahal kalo yang dimasukkan captain seat mungkin lain cerita ya om hehe. Menurut saya juga di kecepatan tinggi mobil ini cukup stabil, tapi tetap konsentrasi ya om karena kemudinya agak ringan. Headlampnya keren, kabut tembus ya om?
Btw, selamat bergabung di Grand Sedona owner ya hehehe. Salam hangat untuk keluarga.
Tambahan saran, kalo bisa bodynya dicoating dulu om jadi ngga rentan lecet dan swirl, apalagi warna hitam ya, kemudian sebisa mungkin hindari cuci mobil dipinggir jalan yang menggunakan lap camois.
gaspol wrote: βSun Jul 22, 2018 4:38 Habis baca baca di thread ini makin meyakinkan saya untuk ambil grand sedona V6 di awal bulan juni lalu..sampai skrg masih pakai plat nopol sementara, stnk belum jadi dan sudah keluar varian diesel nya. Overall saya lebih suka varian ultimate V6 ini karena mesinnya sangat2 halus saat cruising tidak terdengar suara mesinnya, hanya saat kickdown terdengar seperti suara geraman berat khas V6 yang menurut saya enak didengar
performa sih ga perlu diragukan lagi
Waktu musim mudik kemarin kami sekeluarga 6 orang dewasa + bawaan, dari bekasi menuju Jatim..rute jalan tol, jalur pantura, jalur pegunungan tawangmangu ngga ada masalah sama sekali..sempat di tol SoKer lari2 kecil sampai 170kph nempelin persis dibelakang anps dakar, mau saya lewati namun kata ayah saya sudah ikuti aja dr belakang sampai mana dia mampu nya
Kalo mau ngerasain mesin diesel nya sudah ada santafe crdi juga jadi tdk terlalu penasaran dgn karakter mesinnya
Kenyamanan penumpang juga menurut saya sudah lebih dari cukup..memang lebih enak duduk di ottoman seat vellfire zg kami sebelumnya, tapi ga ada keluhan dari anggota keluarga..biasanya rada bawel kalo duduk ga enak/sempit.
Ride nya halus, lembut nya pas, tidak terlalu harsh, namun tidak mengorbankan kestabilan mobil saat high speed dibandingkan kembali dgn vellfire yang terlalu mengayun seperti naik kapal..IMHO.
Audio infinity nya juga
Headlamp & foglamp sudah saya ganti dengan HID 6000k semua. Terlihat lebih mevvah
Tempat duduk row 2 & 3 kalo saya liat versi negara tetangga sih sekilas lebih baik walopun belum dapat ottoman..tapi yang ada di indo sekarang sih sudah lebih dari cukup lah untuk kenyamanan nya.
Headlamp & foglamp Selama ini ga ada masalah kok om halogen aslinya juga sebenernya terang bgt kok..cuma yaa agak mengganggu penampilan aja sih
Logo sudah diganti..beberapa kali ada yg sampe tanya ini mobil apa, bikinan mana..mungkin saking langka nya dijalan x ya jadi banyak yang ngga tau
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Kalo menurut saya sih bukan ini alasannya ya om hehehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Iya mungkin itu kali salah satu tujuannya, tapi ya menurut saya sih kurang tepat ya kalo alasannya penumpang banyak hehe
grandscenic wrote: βMon Jul 23, 2018 10:29Ini hal unik dr produsen otomotif Korea, dulu H1 jg menghadirkan seat dg 4 row, Sedona 1st gen punya 2nd row yg imo agak ga jelas.. mau captain seat atau seat utk 3 org, soalnya jok tengahnya kecil. Nah pas tau Sedona terbaru ini ada seat configuration ampe 4 baris.. aga kaget jg, I mean.. who wants to sit at 4th row? duduk di 3rd row aja kurang nyaman, unless it's big boxy MPV atau Full-Length 7 seater SUV.
Tp jualan mobil dg bnyk seat cocok dg keinginan mayoritas konsumen otomotif Indonesia, yg penting bisa muat banyak.. sekalipun sempit2an, he he...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Kalo buat saya sih alasan menyiasati pajak kurang tepat ya om, toh kalo mobil niaga harus ada kir juga kan. Menurut saya lebih tepat kalo tujuan mereka penumpang banyak itu kata om grandscenic. hehehe
gaspol wrote: βMon Jul 23, 2018 12:07 Jok tengah kecil lumayan kalo ga dipake bisa dijadiin meja buat ngemil kalo dalam perjalanan..kalo dilipat jd handrest, atau kalo kepepet ya dipakai juga asal ga untuk perjalanan jauh..posisi duduk tinggi & gada headrest jadi gak nyaman.
Sepertinya memang untuk menyiasati pajak nya biar dikategorikan sbg mobil niaga (?) cmiiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
kalo ngga salah hp 220 ya yang diesel, kalo torsi jauh lebih besar yang diesel om stahu saya. Kalo soal mesin sama atau tidak dengan Santa Fe, saya belum cari informasinya hehehe. Mungkin ada yang lebih expert bisa bantu jawab.
leiv wrote: βMon Jul 23, 2018 16:20 perbadingan dengan diesel yg baru masuk dari segi torsi dan hp berapa ya om? dan bedanya gmn ya kalo bawa yg diesel vs bensin, btw skrg saya bawa ANSanta Fe diesel, udah jalan 170k, sangat puas dgn 2.2 crdi nya, keliatannya sedona diesel yg masuk ini sama persis mesin nya dgn ANSF saya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Selamat bergabung om Krishtamaka . Thx atas sharing pengalamannya. Memang mobil2 korea ini kiblatnya Eropa ya jadi beda dengan Jepang, tapi ya itu ATPM masih harus kerja keras lagi untuk bisa penetrasi di pasar Indonesia. Hehehe, kalo Sedona tua, kebetulan saya lagi berpikir untuk lepas sih om, cuma mau diberesin dulu beberapa yang minor2 supaya fit lagi hehehehe.
Krishtamaka wrote: βMon Jul 23, 2018 18:44 Buat liat thread ini saya sampe harus daftar di SM. Hahahaha...
Nice info om, Mobil korea pertama saya KIA RIO dari beli (setahun yg lalu) udah dipake ke jogja (1x) dan malang (2x), ga nyesel ambil product korea ini, nyaman bgt (isi 2D2A). skrg sih lg suka buka2 iklan sedona yg thn tua, sambil santai liat2nya, nyari yg track record bagus, minimal banyak part yg udah ganti
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Mesin sama persis.vim wrote: βFri Jul 27, 2018 9:35 kalo ngga salah hp 220 ya yang diesel, kalo torsi jauh lebih besar yang diesel om stahu saya. Kalo soal mesin sama atau tidak dengan Santa Fe, saya belum cari informasinya hehehe. Mungkin ada yang lebih expert bisa bantu jawab.
leiv wrote: βMon Jul 23, 2018 16:20 perbadingan dengan diesel yg baru masuk dari segi torsi dan hp berapa ya om? dan bedanya gmn ya kalo bawa yg diesel vs bensin, btw skrg saya bawa ANSanta Fe diesel, udah jalan 170k, sangat puas dgn 2.2 crdi nya, keliatannya sedona diesel yg masuk ini sama persis mesin nya dgn ANSF saya
Cuma ga tau transmisi baru apa lama? Yang baru 8 speed, yang lama 6 speed.
Kenceng sih kalau 8 speed, kemarin lihat ganti giginya uda secepet BMW punya.. wkwkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: [Review] KIA Sedona mengulang legenda
Thx infonya om vp920b.vp920b wrote:Mesin sama persis.vim wrote: βFri Jul 27, 2018 9:35 kalo ngga salah hp 220 ya yang diesel, kalo torsi jauh lebih besar yang diesel om stahu saya. Kalo soal mesin sama atau tidak dengan Santa Fe, saya belum cari informasinya hehehe. Mungkin ada yang lebih expert bisa bantu jawab.
leiv wrote: βMon Jul 23, 2018 16:20 perbadingan dengan diesel yg baru masuk dari segi torsi dan hp berapa ya om? dan bedanya gmn ya kalo bawa yg diesel vs bensin, btw skrg saya bawa ANSanta Fe diesel, udah jalan 170k, sangat puas dgn 2.2 crdi nya, keliatannya sedona diesel yg masuk ini sama persis mesin nya dgn ANSF saya
Cuma ga tau transmisi baru apa lama? Yang baru 8 speed, yang lama 6 speed.
Kenceng sih kalau 8 speed, kemarin lihat ganti giginya uda secepet BMW punya.. wkwkwk
Btw, beberapa hari ini kebetulan saya sering lewat tol jagorawi tdk bawa grand sedona. Saya ketemu dengan bbrp grand sedona ada yg warna putih dan hitam semuanya ngebut ya pada salip2 heheh barangkali ada pemiliknya disini, hati2 ya om, konsentrasi penuh kalo lg kecepatan tinggi hehehe. Ada yg saya sempat ikutin dr belakang malah melesat cepat dan hilang wkwk. [emoji1]