Re: SM Car Of The Year 2017
Posted: Fri Dec 15, 2017 7:46
Penonton kecewa ga ada pilihan 2kd D4D kaya taun2 sebelumnya..abstain aja kalo gittu..wkwkw
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Mungkin dia sudah menjadi anggota atau ponder iMuXminatiChZ wrote: ↑Fri Dec 15, 2017 2:13Wuih bos bebonk skrg jadi antek ihsusuk...b8099ok wrote:Sedan/Hatch : Civic Turbo series (reasons : kami suka turbo)
Mall SUV monokok : CRV turbo (reasons : same as above)
Mall SUV ladder 4x2 : MU-X (reasons : after diskon sama kek ipah, mayan lah buat dalkot, bisa giles alay ama cabe"an laknat)
Mall SUV ladder 4x4 : ANPS (reasons : fitur, enjin, girbok)
DCab 4x4 : Hiluk 2GD (reasons : mesinnya pake piggy cap ketan bisa 900hp coy)
Supercar : Agya 1.2 TRD (reasons : aura kematiannya mirip ama nyetir C63)
setuju hahaHerman7103 wrote: ↑Tue Dec 12, 2017 6:10 Vote ANGL krn di garasi adanya itu dan dipakai selama ini daily dalkot dan utk liburan dgn jln datar or nanjak selalu nyampai tujuan never mogok dan msh nyaman.
Sama Om... orang cuma itu satu2nya penghuni garasi. Biar dicaci dihina itu juga tetap saya pilih saya pakeMkresnap wrote: ↑Mon Dec 18, 2017 13:45setuju hahaHerman7103 wrote: ↑Tue Dec 12, 2017 6:10 Vote ANGL krn di garasi adanya itu dan dipakai selama ini daily dalkot dan utk liburan dgn jln datar or nanjak selalu nyampai tujuan never mogok dan msh nyaman.
Memang begitulah kenyataan dan fakta yg ada Om Supriyadi, walau mobil ini bukan top sales dan sedikit populasinya di Indonesia ada bagusnya juga kalau kita pakai jangka panjang, selama dak rewel dan sudah tahu gimana maintain nya, krn motor pun saya pelihara yg dulu nya dianggap gak reliable dan aneh transmisi nya CVT dan ngak diproduksi lagi yaitu Yamaha Nuovo 2003 beli 11 jt eh ngak taunya awet sampe skrg motornya telah 14 th lebih msh joss cuma saya beliin stripping baru dan maintenance nya cuma ganti oli mesin dan matic setahun sekali dan sdh pernah ditawar temen di Palembang 5 Jt cash th lalu, kagak saya jual krn masih sayang berasa antik krn populasinya dikit kalau banyak mah ngak antik lagi (krn saya org ekonomi selalu ingat hukum ekonomi yg saya tahu makin byk supply barangnya makin murah harganya atau makin langka brg nya makin mahal harganya) dan msh bagus kondisinya.. Balik ke mobil, saya selama ini ngendarai nya untuk berbagai kondisi jalan jalan dalkot atau lukot area Sumsel dan tiap tahun liburan ke pulau Jawa dak pernah sekali pun mengalami gagal Nanjak or mogok or engine overheat or limp mode sehingga hrs minggir dulu. Biasanya kita jalan wisata sekeluarga dgn schedule perjalanan ke berbagai tempat tempat wisata yg dituju dan selama ini sukses nyampe tujuan dan menikmati liburan sekeluarga ke semua tujuan area wisata yg direncanakan (padahal beberapa kali terjebak macet he.. he.. yg jauh lebih parah dibandingkan saat jalan di daerah Sumsel). Kalau mobil ini ledekin GC nya rendah hingga sering gesrot, ngak juga tergantung kitanya bawa nya gimana, yg pasti ini mobil nyaman dan stabil saat dikendarai dan FC dan maintenance cost nya biasa saja dan gak rewel bagi saya.supriyadi wrote:Sama Om... orang cuma itu satu2nya penghuni garasi. Biar dicaci dihina itu juga tetap saya pilih saya pakeMkresnap wrote: ↑Mon Dec 18, 2017 13:45setuju hahaHerman7103 wrote: ↑Tue Dec 12, 2017 6:10 Vote ANGL krn di garasi adanya itu dan dipakai selama ini daily dalkot dan utk liburan dgn jln datar or nanjak selalu nyampai tujuan never mogok dan msh nyaman.
syukuri apa yang kita punya Om. Biar jelek bagaimanapun itu belinya juga pake duit, hasil jerih payah kita sendiri. Toh kita pilih ini mobil tentu sudah banyak pertimbangan. Saya selama pake Alhamdulillah gak rewel, gesrot iya beberapa kali, kalo gagal nanjak belum pernah ngalami tapi memang iya gak bisa spontan ditanjakan. asal bisa urut gas lancar nanjak. Saya bawa juga santai bukan jiwa sembalap dan lagi saya ndak punya nyali juga. Insya Allah ini mobil saya pake jangka panjang, secara saya juga bukan orang kaya yang tiap sebentar ganti mobil. Maklum cuma kuli pabrik...eh maaf kalo OOT.Herman7103 wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 2:21Memang begitulah kenyataan dan fakta yg ada Om Supriyadi, walau mobil ini bukan top sales dan sedikit populasinya di Indonesia ada bagusnya juga kalau kita pakai jangka panjang, selama dak rewel dan sudah tahu gimana maintain nya, krn motor pun saya pelihara yg dulu nya dianggap gak reliable dan aneh transmisi nya CVT dan ngak diproduksi lagi yaitu Yamaha Nuovo 2003 beli 11 jt eh ngak taunya awet sampe skrg motornya telah 14 th lebih msh joss cuma saya beliin stripping baru dan maintenance nya cuma ganti oli mesin dan matic setahun sekali dan sdh pernah ditawar temen di Palembang 5 Jt cash th lalu, kagak saya jual krn masih sayang berasa antik krn populasinya dikit kalau banyak mah ngak antik lagi (krn saya org ekonomi selalu ingat hukum ekonomi yg saya tahu makin byk supply barangnya makin murah harganya atau makin langka brg nya makin mahal harganya) dan msh bagus kondisinya.. Balik ke mobil, saya selama ini ngendarai nya untuk berbagai kondisi jalan jalan dalkot atau lukot area Sumsel dan tiap tahun liburan ke pulau Jawa dak pernah sekali pun mengalami gagal Nanjak or mogok or engine overheat or limp mode sehingga hrs minggir dulu. Biasanya kita jalan wisata sekeluarga dgn schedule perjalanan ke berbagai tempat tempat wisata yg dituju dan selama ini sukses nyampe tujuan dan menikmati liburan sekeluarga ke semua tujuan area wisata yg direncanakan (padahal beberapa kali terjebak macet he.. he.. yg jauh lebih parah dibandingkan saat jalan di daerah Sumsel). Kalau mobil ini ledekin GC nya rendah hingga sering gesrot, ngak juga tergantung kitanya bawa nya gimana, yg pasti ini mobil nyaman dan stabil saat dikendarai dan FC dan maintenance cost nya biasa saja dan gak rewel bagi saya.
[emoji1]
setuju Om.. entah kenapa baca ini mak jleb, kena sekali dengan apa yang saya rasakan di ANGL saya. mobil bini sudah saya ganti 2 kali, saya masih setia pakai nih ANGL untuk saya abuse harian. mobil weekend malah sudah ganti sekali, tapi yang tetap saya siksa untuk ngantor harian, kena macet, selap selip lewat jalan gravel utk menghindari macet, ya ANGL. Alhamdulillah selama ini saya pakai sampai mendekati usia 5 tahun sama saya gak pernah rewel, ikutin service rutin beres dan oli rekomendasi beres.Herman7103 wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 2:21Memang begitulah kenyataan dan fakta yg ada Om Supriyadi, walau mobil ini bukan top sales dan sedikit populasinya di Indonesia ada bagusnya juga kalau kita pakai jangka panjang, selama dak rewel dan sudah tahu gimana maintain nya, krn motor pun saya pelihara yg dulu nya dianggap gak reliable dan aneh transmisi nya CVT dan ngak diproduksi lagi yaitu Yamaha Nuovo 2003 beli 11 jt eh ngak taunya awet sampe skrg motornya telah 14 th lebih msh joss cuma saya beliin stripping baru dan maintenance nya cuma ganti oli mesin dan matic setahun sekali dan sdh pernah ditawar temen di Palembang 5 Jt cash th lalu, kagak saya jual krn masih sayang berasa antik krn populasinya dikit kalau banyak mah ngak antik lagi (krn saya org ekonomi selalu ingat hukum ekonomi yg saya tahu makin byk supply barangnya makin murah harganya atau makin langka brg nya makin mahal harganya) dan msh bagus kondisinya.. Balik ke mobil, saya selama ini ngendarai nya untuk berbagai kondisi jalan jalan dalkot atau lukot area Sumsel dan tiap tahun liburan ke pulau Jawa dak pernah sekali pun mengalami gagal Nanjak or mogok or engine overheat or limp mode sehingga hrs minggir dulu. Biasanya kita jalan wisata sekeluarga dgn schedule perjalanan ke berbagai tempat tempat wisata yg dituju dan selama ini sukses nyampe tujuan dan menikmati liburan sekeluarga ke semua tujuan area wisata yg direncanakan (padahal beberapa kali terjebak macet he.. he.. yg jauh lebih parah dibandingkan saat jalan di daerah Sumsel). Kalau mobil ini ledekin GC nya rendah hingga sering gesrot, ngak juga tergantung kitanya bawa nya gimana, yg pasti ini mobil nyaman dan stabil saat dikendarai dan FC dan maintenance cost nya biasa saja dan gak rewel bagi saya.
[emoji1]
mungkin pengaruh ban yang udah berumur & kualitas karet pintu juga. Mungkin yaYanuarS wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 7:33setuju Om.. entah kenapa baca ini mak jleb, kena sekali dengan apa yang saya rasakan di ANGL saya. mobil bini sudah saya ganti 2 kali, saya masih setia pakai nih ANGL untuk saya abuse harian. mobil weekend malah sudah ganti sekali, tapi yang tetap saya siksa untuk ngantor harian, kena macet, selap selip lewat jalan gravel utk menghindari macet, ya ANGL. Alhamdulillah selama ini saya pakai sampai mendekati usia 5 tahun sama saya gak pernah rewel, ikutin service rutin beres dan oli rekomendasi beres.Herman7103 wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 2:21Memang begitulah kenyataan dan fakta yg ada Om Supriyadi, walau mobil ini bukan top sales dan sedikit populasinya di Indonesia ada bagusnya juga kalau kita pakai jangka panjang, selama dak rewel dan sudah tahu gimana maintain nya, krn motor pun saya pelihara yg dulu nya dianggap gak reliable dan aneh transmisi nya CVT dan ngak diproduksi lagi yaitu Yamaha Nuovo 2003 beli 11 jt eh ngak taunya awet sampe skrg motornya telah 14 th lebih msh joss cuma saya beliin stripping baru dan maintenance nya cuma ganti oli mesin dan matic setahun sekali dan sdh pernah ditawar temen di Palembang 5 Jt cash th lalu, kagak saya jual krn masih sayang berasa antik krn populasinya dikit kalau banyak mah ngak antik lagi (krn saya org ekonomi selalu ingat hukum ekonomi yg saya tahu makin byk supply barangnya makin murah harganya atau makin langka brg nya makin mahal harganya) dan msh bagus kondisinya.. Balik ke mobil, saya selama ini ngendarai nya untuk berbagai kondisi jalan jalan dalkot atau lukot area Sumsel dan tiap tahun liburan ke pulau Jawa dak pernah sekali pun mengalami gagal Nanjak or mogok or engine overheat or limp mode sehingga hrs minggir dulu. Biasanya kita jalan wisata sekeluarga dgn schedule perjalanan ke berbagai tempat tempat wisata yg dituju dan selama ini sukses nyampe tujuan dan menikmati liburan sekeluarga ke semua tujuan area wisata yg direncanakan (padahal beberapa kali terjebak macet he.. he.. yg jauh lebih parah dibandingkan saat jalan di daerah Sumsel). Kalau mobil ini ledekin GC nya rendah hingga sering gesrot, ngak juga tergantung kitanya bawa nya gimana, yg pasti ini mobil nyaman dan stabil saat dikendarai dan FC dan maintenance cost nya biasa saja dan gak rewel bagi saya.supriyadi wrote:
Sama Om... orang cuma itu satu2nya penghuni garasi. Biar dicaci dihina itu juga tetap saya pilih saya pake
[emoji1]
satu saja yang agak mengganggu, sound insulationnya sudah menurun drastis, suara angin dan ban makin lama makin kenceng (entah kuping saya yag error, atau kualitas audio yang saya gunakan untuk "melupakan" noise itu sudah menurun, yang jelas dulu biasa pasang music di volume level 10 sekarang di level 12 biar gak terlalu dengar suara angin dan ban )
ban udah saya ganti BS ecopia kurang dari 1.5 tahun yang lalu (Ane tipe orang yg agak parno kalo masalah safety, ban 3 tahun pasti ane ganti biarpun kembangan masih sangat bagus). mungkin karet karet pintunya perlu diganti... belum niat ganti BPKB, belum nemu mobil yg sreg soalnya. Xpander saya vote car of the year cause hip-nya dan menawarkan sesuatu yang benar benar baru, dan terbukti sudah bisa bikin Toyadai merubah cara jualan mereka dengan duo-RT mereka. tapi saya pribadi kurang suka lihat modelnya yg depan sama belakang konsepnya IMHO kurang serasi.supriyadi wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 8:15mungkin pengaruh ban yang udah berumur & kualitas karet pintu juga. Mungkin yaYanuarS wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 7:33setuju Om.. entah kenapa baca ini mak jleb, kena sekali dengan apa yang saya rasakan di ANGL saya. mobil bini sudah saya ganti 2 kali, saya masih setia pakai nih ANGL untuk saya abuse harian. mobil weekend malah sudah ganti sekali, tapi yang tetap saya siksa untuk ngantor harian, kena macet, selap selip lewat jalan gravel utk menghindari macet, ya ANGL. Alhamdulillah selama ini saya pakai sampai mendekati usia 5 tahun sama saya gak pernah rewel, ikutin service rutin beres dan oli rekomendasi beres.Herman7103 wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 2:21 Memang begitulah kenyataan dan fakta yg ada Om Supriyadi, walau mobil ini bukan top sales dan sedikit populasinya di Indonesia ada bagusnya juga kalau kita pakai jangka panjang, selama dak rewel dan sudah tahu gimana maintain nya, krn motor pun saya pelihara yg dulu nya dianggap gak reliable dan aneh transmisi nya CVT dan ngak diproduksi lagi yaitu Yamaha Nuovo 2003 beli 11 jt eh ngak taunya awet sampe skrg motornya telah 14 th lebih msh joss cuma saya beliin stripping baru dan maintenance nya cuma ganti oli mesin dan matic setahun sekali dan sdh pernah ditawar temen di Palembang 5 Jt cash th lalu, kagak saya jual krn masih sayang berasa antik krn populasinya dikit kalau banyak mah ngak antik lagi (krn saya org ekonomi selalu ingat hukum ekonomi yg saya tahu makin byk supply barangnya makin murah harganya atau makin langka brg nya makin mahal harganya) dan msh bagus kondisinya.. Balik ke mobil, saya selama ini ngendarai nya untuk berbagai kondisi jalan jalan dalkot atau lukot area Sumsel dan tiap tahun liburan ke pulau Jawa dak pernah sekali pun mengalami gagal Nanjak or mogok or engine overheat or limp mode sehingga hrs minggir dulu. Biasanya kita jalan wisata sekeluarga dgn schedule perjalanan ke berbagai tempat tempat wisata yg dituju dan selama ini sukses nyampe tujuan dan menikmati liburan sekeluarga ke semua tujuan area wisata yg direncanakan (padahal beberapa kali terjebak macet he.. he.. yg jauh lebih parah dibandingkan saat jalan di daerah Sumsel). Kalau mobil ini ledekin GC nya rendah hingga sering gesrot, ngak juga tergantung kitanya bawa nya gimana, yg pasti ini mobil nyaman dan stabil saat dikendarai dan FC dan maintenance cost nya biasa saja dan gak rewel bagi saya.
[emoji1]
satu saja yang agak mengganggu, sound insulationnya sudah menurun drastis, suara angin dan ban makin lama makin kenceng (entah kuping saya yag error, atau kualitas audio yang saya gunakan untuk "melupakan" noise itu sudah menurun, yang jelas dulu biasa pasang music di volume level 10 sekarang di level 12 biar gak terlalu dengar suara angin dan ban )
Setuju Om, karena belinya dgn hasil jerih payah kerja maka kita pun ngerawat dgn baik.supriyadi wrote:syukuri apa yang kita punya Om. Biar jelek bagaimanapun itu belinya juga pake duit, hasil jerih payah kita sendiri. Toh kita pilih ini mobil tentu sudah banyak pertimbangan. Saya selama pake Alhamdulillah gak rewel, gesrot iya beberapa kali, kalo gagal nanjak belum pernah ngalami tapi memang iya gak bisa spontan ditanjakan. asal bisa urut gas lancar nanjak. Saya bawa juga santai bukan jiwa sembalap dan lagi saya ndak punya nyali juga. Insya Allah ini mobil saya pake jangka panjang, secara saya juga bukan orang kaya yang tiap sebentar ganti mobil. Maklum cuma kuli pabrik...eh maaf kalo OOT.Herman7103 wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 2:21Memang begitulah kenyataan dan fakta yg ada Om Supriyadi, walau mobil ini bukan top sales dan sedikit populasinya di Indonesia ada bagusnya juga kalau kita pakai jangka panjang, selama dak rewel dan sudah tahu gimana maintain nya, krn motor pun saya pelihara yg dulu nya dianggap gak reliable dan aneh transmisi nya CVT dan ngak diproduksi lagi yaitu Yamaha Nuovo 2003 beli 11 jt eh ngak taunya awet sampe skrg motornya telah 14 th lebih msh joss cuma saya beliin stripping baru dan maintenance nya cuma ganti oli mesin dan matic setahun sekali dan sdh pernah ditawar temen di Palembang 5 Jt cash th lalu, kagak saya jual krn masih sayang berasa antik krn populasinya dikit kalau banyak mah ngak antik lagi (krn saya org ekonomi selalu ingat hukum ekonomi yg saya tahu makin byk supply barangnya makin murah harganya atau makin langka brg nya makin mahal harganya) dan msh bagus kondisinya.. Balik ke mobil, saya selama ini ngendarai nya untuk berbagai kondisi jalan jalan dalkot atau lukot area Sumsel dan tiap tahun liburan ke pulau Jawa dak pernah sekali pun mengalami gagal Nanjak or mogok or engine overheat or limp mode sehingga hrs minggir dulu. Biasanya kita jalan wisata sekeluarga dgn schedule perjalanan ke berbagai tempat tempat wisata yg dituju dan selama ini sukses nyampe tujuan dan menikmati liburan sekeluarga ke semua tujuan area wisata yg direncanakan (padahal beberapa kali terjebak macet he.. he.. yg jauh lebih parah dibandingkan saat jalan di daerah Sumsel). Kalau mobil ini ledekin GC nya rendah hingga sering gesrot, ngak juga tergantung kitanya bawa nya gimana, yg pasti ini mobil nyaman dan stabil saat dikendarai dan FC dan maintenance cost nya biasa saja dan gak rewel bagi saya.supriyadi wrote: Sama Om... orang cuma itu satu2nya penghuni garasi. Biar dicaci dihina itu juga tetap saya pilih saya pake
[emoji1]
Saya share aja ke semua om dan semua member SM he.. he.. mungkin bisa berguna jg cara saya utk menjaga keawet an insulation atau karet balonnya . Saya kebetulan senang bersihkan sendiri mobil. Nah saat bersihkan interior dan ekterior jangan lupa pake micro fiber cukup basah dgn air shampoo mobil atau lap lembut dibasahi dgn air jg oke lalu secara hati hati microfiber atau lap yg cukup basah di seka atau di sapukan ke seluruh karet karet balon dan karet non balon yang ada di semua pintu mobil termasuk bagian karet insulation yg ada pintu bagasi biarkan 5 menit karet karet insulation itu basah lalu setelah 5 menit lalu semua bagian karet dan area sekitar karet tsb yg tadi sudah basah lalu dilap dgn microfiber/lap kering secara perlahan saya sebut proses ini pelembab-an karet insulation sekaligus membersihkan nya dari debu/kotoran yg nempel dan hasilnya insulation mobil saya belum ada yg getas atau pecah masih baik . Lakukan ini minimal 1 bulan sekali ya om dan tegoklah sendiri hasilnya.YanuarS wrote:setuju Om.. entah kenapa baca ini mak jleb, kena sekali dengan apa yang saya rasakan di ANGL saya. mobil bini sudah saya ganti 2 kali, saya masih setia pakai nih ANGL untuk saya abuse harian. mobil weekend malah sudah ganti sekali, tapi yang tetap saya siksa untuk ngantor harian, kena macet, selap selip lewat jalan gravel utk menghindari macet, ya ANGL. Alhamdulillah selama ini saya pakai sampai mendekati usia 5 tahun sama saya gak pernah rewel, ikutin service rutin beres dan oli rekomendasi beres.Herman7103 wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 2:21Memang begitulah kenyataan dan fakta yg ada Om Supriyadi, walau mobil ini bukan top sales dan sedikit populasinya di Indonesia ada bagusnya juga kalau kita pakai jangka panjang, selama dak rewel dan sudah tahu gimana maintain nya, krn motor pun saya pelihara yg dulu nya dianggap gak reliable dan aneh transmisi nya CVT dan ngak diproduksi lagi yaitu Yamaha Nuovo 2003 beli 11 jt eh ngak taunya awet sampe skrg motornya telah 14 th lebih msh joss cuma saya beliin stripping baru dan maintenance nya cuma ganti oli mesin dan matic setahun sekali dan sdh pernah ditawar temen di Palembang 5 Jt cash th lalu, kagak saya jual krn masih sayang berasa antik krn populasinya dikit kalau banyak mah ngak antik lagi (krn saya org ekonomi selalu ingat hukum ekonomi yg saya tahu makin byk supply barangnya makin murah harganya atau makin langka brg nya makin mahal harganya) dan msh bagus kondisinya.. Balik ke mobil, saya selama ini ngendarai nya untuk berbagai kondisi jalan jalan dalkot atau lukot area Sumsel dan tiap tahun liburan ke pulau Jawa dak pernah sekali pun mengalami gagal Nanjak or mogok or engine overheat or limp mode sehingga hrs minggir dulu. Biasanya kita jalan wisata sekeluarga dgn schedule perjalanan ke berbagai tempat tempat wisata yg dituju dan selama ini sukses nyampe tujuan dan menikmati liburan sekeluarga ke semua tujuan area wisata yg direncanakan (padahal beberapa kali terjebak macet he.. he.. yg jauh lebih parah dibandingkan saat jalan di daerah Sumsel). Kalau mobil ini ledekin GC nya rendah hingga sering gesrot, ngak juga tergantung kitanya bawa nya gimana, yg pasti ini mobil nyaman dan stabil saat dikendarai dan FC dan maintenance cost nya biasa saja dan gak rewel bagi saya.supriyadi wrote: Sama Om... orang cuma itu satu2nya penghuni garasi. Biar dicaci dihina itu juga tetap saya pilih saya pake
[emoji1]
satu saja yang agak mengganggu, sound insulationnya sudah menurun drastis, suara angin dan ban makin lama makin kenceng (entah kuping saya yag error, atau kualitas audio yang saya gunakan untuk "melupakan" noise itu sudah menurun, yang jelas dulu biasa pasang music di volume level 10 sekarang di level 12 biar gak terlalu dengar suara angin dan ban )