Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

Post Reply
User avatar
levofloxacine
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 25 Jan 2017, 08:30
Location: Palembang
Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by levofloxacine »

ChZ wrote: 12 May 2022, 13:42
levofloxacine wrote: 12 May 2022, 12:40 izin mau sharing problem sedikit om, civic turbo saya km 30.000 bagian setir kalo diputer kiri/kanan berbunyi tek-tek-tek..., kalo pagi2 baru dihidupkan bunyinya belum terlalu muncul bahkan tidak terdengar, tetapi bila sudah berjalan jauh misal satu jam, bunyinya bertambah keras seiring putaran setir, bunyi kedengaran seperti dari bagian dalam, saya baca2 apakah damper steernya sudah pecah, tapi saya belum sempat ke beres karena masih di daerah..
roadmap wrote: 12 May 2022, 12:58 Masalah setir diputer dikabin bunyi tek2 terutama kalau patah. Kadang hilang kadang timbul. Check kaki2 aman semua kecuali yg bunyi dung di masalah pertama tadi. Gak ada yg rembes gak ada yg oblak.

Sialnya pas diagnosa di beres bunyi gak keluar. Hahaha.:.. jd belum ada solusi.
sudah liat karet boot driveshaft apa ada yang sobek? soalnya sy juga sering dengar ini problem paling umum. mungkin sobeknya blm terlalu besar jadi bunyi masih ilang timbul ilang timbul.

klo udah parah mungkin kayak om @levofloxacine . tapi bisa aja beda case.

kemarin GCU kaki kaki sih aman paling ya rembes di shock belakang aja. sejauh ini ga ada bunyi bunyi malah bingung jg ternyata shock rembes dikit padahal dipake masih kyk baru
Suryaputra wrote: 12 May 2022, 13:32
Beh sades.
Udh remap turbo pula.
Masih pk 0w20 nya kyu eight.
Gmn rasanya?..

Cobain yg 5w30 nya jg gans.
krn yg speknya lbh sadesss aja jg pada pake nya kiu eit mbah... :mky_03:

emang beda 0W20 keraton tuh high rev aja berasa alusssss yah klw yang murah murah kan kaya mau rontok mesinnya di high rev :mky_03:

sblmnya pake yang 5W30 D1 gen 1 sih. kyknya skrg lebih cocok pake 0W20 aja brasa lebih responsif jg :mky_03:
kalo boot as roda robek, kalo ga salah jadi rada rembes ya om? ane liat kasat mata sih gak ada yang basah, tapi entah juga sih
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12861
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

levofloxacine wrote: 12 May 2022, 15:14 kalo boot as roda robek, kalo ga salah jadi rada rembes ya om? ane liat kasat mata sih gak ada yang basah, tapi entah juga sih
Ada rembesan hrsnya. Tp bisa juga gak rembes. Tp honda pny karet boot roda emang agak ampas sih, sering banget kena.
2011 Toyota XU30
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1 / 2022 DG3
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1963
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by kendibocor »

levofloxacine wrote: 12 May 2022, 12:40 izin mau sharing problem sedikit om, civic turbo saya km 30.000 bagian setir kalo diputer kiri/kanan berbunyi tek-tek-tek..., kalo pagi2 baru dihidupkan bunyinya belum terlalu muncul bahkan tidak terdengar, tetapi bila sudah berjalan jauh misal satu jam, bunyinya bertambah keras seiring putaran setir, bunyi kedengaran seperti dari bagian dalam, saya baca2 apakah damper steernya sudah pecah, tapi saya belum sempat ke beres karena masih di daerah..
dlu saya E90 bunyi kayak besi beradu. Sama ga om? Bunyinya kedengeran sampe kedalem kabin, divonis steering rack. Coba cek dlu aja om.
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
gibin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 14 Jun 2008, 13:22

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by gibin »

ChZ wrote: 12 May 2022, 17:06
levofloxacine wrote: 12 May 2022, 15:14 kalo boot as roda robek, kalo ga salah jadi rada rembes ya om? ane liat kasat mata sih gak ada yang basah, tapi entah juga sih
Ada rembesan hrsnya. Tp bisa juga gak rembes. Tp honda pny karet boot roda emang agak ampas sih, sering banget kena.
Izin angkat tritnya om ChZ. Daripada buka baru
Ada rencana mau ambil Civic Turbo seken.

- Antara versi HB dan Sedan apakah ada perbedaan di performa/reliability mesin dan perawatannya?
- Dapat pilihan yg sedan, tahun 2016 KM. 6400 dan tahun 2017 KM. 28.000, selisih harga 20 juta. Sebaiknya ambil yg mana ya?
- Apa saja yg perlu dicek saat ambil mobil civic turbo seken ini.

many thanks
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12861
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

gibin wrote: 16 Sep 2022, 12:59
Izin angkat tritnya om ChZ. Daripada buka baru
Ada rencana mau ambil Civic Turbo seken.

- Antara versi HB dan Sedan apakah ada perbedaan di performa/reliability mesin dan perawatannya?
- Dapat pilihan yg sedan, tahun 2016 KM. 6400 dan tahun 2017 KM. 28.000, selisih harga 20 juta. Sebaiknya ambil yg mana ya?
- Apa saja yg perlu dicek saat ambil mobil civic turbo seken ini.

many thanks
- perbedaan nya minor saja om. misalnya turbo untuk versi sedan sebenernya lebih gede dikit, dan internalnya juga lebih kuat. tapi tidak ngasih perbedaan signifikan di performa kondisi standar. di tune saja asal sama-sama safe tune dapetnya tetep sama.

- kalau saran saya ambil yang 2017. 2016 itu kompresor ACnya ada bbrp yang defect. 2017 ke atas udah relatif trouble free.

- odometer rendah, kaki kaki masih no issue sih. lumayan badak kok kaki kainya saya jalan 35ribu masih gak ada oblak pdhl tiap hari juga jalannya beton dan aspal tambelan dihajar tanpa ngerem. ngga ada isu khusus. standar ngecek mobil bekas aja. beberapa part agak lemah misalnya center console dan hidrolik bagasi saya udah agak loyo. engine pastiin tidak pincang aja. kebocoran shock paling sih. sisanya mungkin basic maintenance aja fluid2. bensin rec ron92 / 98, kalau curiga diisi pertalite cara manual aja dihabisin sampe mentok diisi turbo full / 92 full.
2011 Toyota XU30
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1 / 2022 DG3
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
gibin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 14 Jun 2008, 13:22

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by gibin »

ChZ wrote: 16 Sep 2022, 13:52
gibin wrote: 16 Sep 2022, 12:59
Izin angkat tritnya om ChZ. Daripada buka baru
Ada rencana mau ambil Civic Turbo seken.

- Antara versi HB dan Sedan apakah ada perbedaan di performa/reliability mesin dan perawatannya?
- Dapat pilihan yg sedan, tahun 2016 KM. 6400 dan tahun 2017 KM. 28.000, selisih harga 20 juta. Sebaiknya ambil yg mana ya?
- Apa saja yg perlu dicek saat ambil mobil civic turbo seken ini.

many thanks
- perbedaan nya minor saja om. misalnya turbo untuk versi sedan sebenernya lebih gede dikit, dan internalnya juga lebih kuat. tapi tidak ngasih perbedaan signifikan di performa kondisi standar. di tune saja asal sama-sama safe tune dapetnya tetep sama.

- kalau saran saya ambil yang 2017. 2016 itu kompresor ACnya ada bbrp yang defect. 2017 ke atas udah relatif trouble free.

- odometer rendah, kaki kaki masih no issue sih. lumayan badak kok kaki kainya saya jalan 35ribu masih gak ada oblak pdhl tiap hari juga jalannya beton dan aspal tambelan dihajar tanpa ngerem. ngga ada isu khusus. standar ngecek mobil bekas aja. beberapa part agak lemah misalnya center console dan hidrolik bagasi saya udah agak loyo. engine pastiin tidak pincang aja. kebocoran shock paling sih. sisanya mungkin basic maintenance aja fluid2. bensin rec ron92 / 98, kalau curiga diisi pertalite cara manual aja dihabisin sampe mentok diisi turbo full / 92 full.
Terima kasih om ChZ untuk sarannya. Btw, selain kompresor AC, ga ada isu defect signifikan lain ga ya?
Post Reply