Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
update sedikit maintenance terakhir. sekarang kilometer berjalan di 56 ribuan.
belakangan ntah kenapa pantat mobil selalu jadi korban tabrak. disundul panther di penyeberangan, penyok. akhirnya PDR di Dion Pratama Supriyadi to the rescue. masih nyisa tapi cuma bocel catnya aja penyoknya ilang modal 300 ribu. abis itu ditubruk motor lagi tapi ngga parah. lama lama lebih peace of mind bawa E39.
udahan dengan intermezzo....
maintenance kalau rutin seperti biasa oli mesin pakai Q8 0W-20 dan ganti filter oli. lalu berasa ngerem belakangan agak dalem, cek cek kampas rem eh ternyata memang udah tipis. saya pikir abis depan aja, ternyata belakang juga udah agak tipis. ya udahlah ganti sekalian aja.
yang agak ngejutin itu harganya... original sepasang 2 jutaan depan-belakang jadi 2 pasang... total pasang 4.5 jutaan. tapi mengingat kondisi discnya yang masih oke dan kampas rem lama yang masih usable (blom bunyi), habis di tahun ke-7 rasanya worth it saja. krn kemampuan rem standarnya juga mantep dan sering top speed run. kalau pakenya normal-normal bisa lebih panjang umurnya.
lalu bohlam ntah kenapa sebelah sisi yang ketabrak itu bohlam sein dan remnya bisa mati bergantian.
lagi cari-cari kesempatan ganti ban tapi masih tebel. di abuse terus tetep nggak berkurang2. asem juga ni awetnya dz102
mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik harga di 3.750 juta.
lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
belakangan ntah kenapa pantat mobil selalu jadi korban tabrak. disundul panther di penyeberangan, penyok. akhirnya PDR di Dion Pratama Supriyadi to the rescue. masih nyisa tapi cuma bocel catnya aja penyoknya ilang modal 300 ribu. abis itu ditubruk motor lagi tapi ngga parah. lama lama lebih peace of mind bawa E39.
udahan dengan intermezzo....
maintenance kalau rutin seperti biasa oli mesin pakai Q8 0W-20 dan ganti filter oli. lalu berasa ngerem belakangan agak dalem, cek cek kampas rem eh ternyata memang udah tipis. saya pikir abis depan aja, ternyata belakang juga udah agak tipis. ya udahlah ganti sekalian aja.
yang agak ngejutin itu harganya... original sepasang 2 jutaan depan-belakang jadi 2 pasang... total pasang 4.5 jutaan. tapi mengingat kondisi discnya yang masih oke dan kampas rem lama yang masih usable (blom bunyi), habis di tahun ke-7 rasanya worth it saja. krn kemampuan rem standarnya juga mantep dan sering top speed run. kalau pakenya normal-normal bisa lebih panjang umurnya.
lalu bohlam ntah kenapa sebelah sisi yang ketabrak itu bohlam sein dan remnya bisa mati bergantian.
lagi cari-cari kesempatan ganti ban tapi masih tebel. di abuse terus tetep nggak berkurang2. asem juga ni awetnya dz102
mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik harga di 3.750 juta.
lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
Last edited by ChZ on 16 Aug 2024, 10:34, edited 3 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: 21 Feb 2014, 02:08
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Civic turbo cbu ya,bukan ckd hpm? jadi partnya lbh mahal
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
iya, cbu thailand. emang berasa civic dan CRV materialnya beda grade. CRV kilometer 40 ribu udah gelombang discnya tapi kampas aman, civic 56 ribu kampas tipis tapi disc aman.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2862
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Project cash cow karawang build up bgitulah
Btw cvt ente awet awet aja tuh mbah. Padahal doyan betot ga keruan kan. Pake cvt cooler combo lendir Q8 cvtf ya ?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1126
- Joined: 14 Jun 2012, 10:39
- Location: jakarta
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
KF bwaan bukan vkool ya om? jaman itu hrv SE saya aja dptnya bawaan vkool lhoChZ wrote: ↑16 Aug 2024, 10:25 update sedikit maintenance terakhir. sekarang kilometer berjalan di 56 ribuan.
belakangan ntah kenapa pantat mobil selalu jadi korban tabrak. disundul panther di penyeberangan, penyok. akhirnya PDR di Dion Pratama Supriyadi to the rescue. masih nyisa tapi cuma bocel catnya aja penyoknya ilang modal 300 ribu. abis itu ditubruk motor lagi tapi ngga parah. lama lama lebih peace of mind bawa E39.
IMG20240628131555.jpg
udahan dengan intermezzo....
maintenance kalau rutin seperti biasa oli mesin pakai Q8 0W-20 dan ganti filter oli. lalu berasa ngerem belakangan agak dalem, cek cek kampas rem eh ternyata memang udah tipis. saya pikir abis depan aja, ternyata belakang juga udah agak tipis. ya udahlah ganti sekalian aja.
yang agak ngejutin itu harganya... original sepasang 2 jutaan depan-belakang jadi 2 pasang... total pasang 4.5 jutaan. tapi mengingat kondisi discnya yang masih oke dan kampas rem lama yang masih usable (blom bunyi), habis di tahun ke-7 rasanya worth it saja. krn kemampuan rem standarnya juga mantep dan sering top speed run. kalau pakenya normal-normal bisa lebih panjang umurnya.
IMG20240720162519.jpg
IMG20240720162441.jpg
lalu bohlam ntah kenapa sebelah sisi yang ketabrak itu bohlam sein dan remnya bisa mati bergantian.
lagi cari-cari kesempatan ganti ban tapi masih tebel. di abuse terus tetep nggak berkurang2. asem juga ni awetnya dz102
mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik harga di 3.750 juta.
lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
makanya giliran megang accord turbo, ini mah udah di level atasnya civic lagi. grade materialnya emang berasa lebih premium. CRV karawang build up dibanding new CRV thai built up yang sekarang aja beda kepresisian buildnya.KielConstantine wrote: ↑16 Aug 2024, 11:35
Project cash cow karawang build up bgitulah
Btw cvt ente awet awet aja tuh mbah. Padahal doyan betot ga keruan kan. Pake cvt cooler combo lendir Q8 cvtf ya ?
CVT cuma modal ganti per 20k mbah pakai FK pulse for Honda. blom pasang cooler sehh. ngebetotnya sih ngurut mbah rolling dari 80 kmh baru bejek polll ampe 180, perna beberapa kali nyampe 200.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
vkool bawaan diler grade nya agak beda om dgn versi retail, emang asem seh perna denger katanya itu kualitasnya ya seadanya banget
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: 18 May 2016, 10:48
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
asemnya dimana nya si vkool bawaan bro? bukan adem2 aja ya yg SKKB, kl depan sih emang wajib ganti.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
saya denger si apa di thread kaca film sini yah ada yang bilang gitu, vkool bawaan dealer itu beda.
nah depannya saya ngga diganti om
paling berasanya kalo abis dijemur seharian ampun kabin rasanya engap bgt. buat ademin kabin gak bisa langsung nyesss mesti nyalain auto mode fan maksimal.
ngga demen parkir jemur seharian, cm kadang kondisi lagi rame harus parkir luar seharian.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- levofloxacine
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: 25 Jan 2017, 08:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
nah ini, saya jg rasa KF Vkool bawaan dealer cibo ini agak ampas, beda dengan vkool retail, kalau abis dijemur tengah hari ampun panasnya, sampe kadang mesti diademin dulu, kalo langsung didudukin bisa masak b*j* kite tuh , bandingin sama vkool FD yg udah ampir 10 taon masih lebih ademan...ChZ wrote: ↑16 Aug 2024, 14:43saya denger si apa di thread kaca film sini yah ada yang bilang gitu, vkool bawaan dealer itu beda.
nah depannya saya ngga diganti om
paling berasanya kalo abis dijemur seharian ampun kabin rasanya engap bgt. buat ademin kabin gak bisa langsung nyesss mesti nyalain auto mode fan maksimal.
ngga demen parkir jemur seharian, cm kadang kondisi lagi rame harus parkir luar seharian.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
kemarin habis ganti kf baru berasalevofloxacine wrote: ↑16 Aug 2024, 15:01
nah ini, saya jg rasa KF Vkool bawaan dealer cibo ini agak ampas, beda dengan vkool retail, kalau abis dijemur tengah hari ampun panasnya, sampe kadang mesti diademin dulu, kalo langsung didudukin bisa masak b*j* kite tuh , bandingin sama vkool FD yg udah ampir 10 taon masih lebih ademan...
oh ini toh rasanya pake kaca film.... dinyalain bentar langsung nyess kabinnya. sebelumnya bener tuh b*ji bisa masak kalo tengah hari
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: 18 May 2016, 10:48
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
kl depannya emang wajib ganti, SKKB OEM sih sejauh ini sy 26 uda dingin mulu. tpi emang lg mulai bosen liat yang reflectiv nih.. jadi lg incer KF baru.ChZ wrote: ↑16 Aug 2024, 15:37kemarin habis ganti kf baru berasalevofloxacine wrote: ↑16 Aug 2024, 15:01
nah ini, saya jg rasa KF Vkool bawaan dealer cibo ini agak ampas, beda dengan vkool retail, kalau abis dijemur tengah hari ampun panasnya, sampe kadang mesti diademin dulu, kalo langsung didudukin bisa masak b*j* kite tuh , bandingin sama vkool FD yg udah ampir 10 taon masih lebih ademan...
oh ini toh rasanya pake kaca film.... dinyalain bentar langsung nyess kabinnya. sebelumnya bener tuh b*ji bisa masak kalo tengah hari
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1281
- Joined: 24 Aug 2015, 12:06
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Beda om, yg gratisan dealer biasanya sih oem series, spek pesenan dr atpm, ngga dijual umum, spek nya apa jg gelap wkwkwklevofloxacine wrote: ↑16 Aug 2024, 15:01nah ini, saya jg rasa KF Vkool bawaan dealer cibo ini agak ampas, beda dengan vkool retail, kalau abis dijemur tengah hari ampun panasnya, sampe kadang mesti diademin dulu, kalo langsung didudukin bisa masak b*j* kite tuh , bandingin sama vkool FD yg udah ampir 10 taon masih lebih ademan...ChZ wrote: ↑16 Aug 2024, 14:43saya denger si apa di thread kaca film sini yah ada yang bilang gitu, vkool bawaan dealer itu beda.
nah depannya saya ngga diganti om
paling berasanya kalo abis dijemur seharian ampun kabin rasanya engap bgt. buat ademin kabin gak bisa langsung nyesss mesti nyalain auto mode fan maksimal.
ngga demen parkir jemur seharian, cm kadang kondisi lagi rame harus parkir luar seharian.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: 13 Sep 2023, 22:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Day 699 menunggu harga bekas civic hatchback turun, skrg yg type E 2018 aja cashnya masih minta 350 360ChZ wrote: ↑16 Aug 2024, 10:25 update sedikit maintenance terakhir. sekarang kilometer berjalan di 56 ribuan.
belakangan ntah kenapa pantat mobil selalu jadi korban tabrak. disundul panther di penyeberangan, penyok. akhirnya PDR di Dion Pratama Supriyadi to the rescue. masih nyisa tapi cuma bocel catnya aja penyoknya ilang modal 300 ribu. abis itu ditubruk motor lagi tapi ngga parah. lama lama lebih peace of mind bawa E39.
IMG20240628131555.jpg
udahan dengan intermezzo....
maintenance kalau rutin seperti biasa oli mesin pakai Q8 0W-20 dan ganti filter oli. lalu berasa ngerem belakangan agak dalem, cek cek kampas rem eh ternyata memang udah tipis. saya pikir abis depan aja, ternyata belakang juga udah agak tipis. ya udahlah ganti sekalian aja.
yang agak ngejutin itu harganya... original sepasang 2 jutaan depan-belakang jadi 2 pasang... total pasang 4.5 jutaan. tapi mengingat kondisi discnya yang masih oke dan kampas rem lama yang masih usable (blom bunyi), habis di tahun ke-7 rasanya worth it saja. krn kemampuan rem standarnya juga mantep dan sering top speed run. kalau pakenya normal-normal bisa lebih panjang umurnya.
IMG20240720162519.jpg
IMG20240720162441.jpg
lalu bohlam ntah kenapa sebelah sisi yang ketabrak itu bohlam sein dan remnya bisa mati bergantian.
lagi cari-cari kesempatan ganti ban tapi masih tebel. di abuse terus tetep nggak berkurang2. asem juga ni awetnya dz102
mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik harga di 3.750 juta.
lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
Pantesan om chz betah ngerawatny, mobil enak, kencang, reliable, perfect resale value, and a [cencored] ton of aftermarket parts
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1313
- Joined: 20 Apr 2009, 13:17
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Pasang kaca film di peak garage om?ChZ wrote: ↑16 Aug 2024, 10:25 update sedikit maintenance terakhir. sekarang kilometer berjalan di 56 ribuan.
mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik harga di 3.750 juta.
lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
Ane sempet tertarik pasang KF HD ini tp ga jd. Liat speknya di atas vkool ama huper optik tp harga mirip black phantom. Ama pabriknya ga jelas.
Gmn om experiencenya stlh dipakai bbrp hari?
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
cobain ke sana sini tetep gak ad yang lebih perfect buat daily beater ane om.
cuma kepikir gantinya ya FK8 atau FL5 sekalian
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
KF nya pasang di otofine, kalau kemarin di the peak ganti jok kulit sama coating om kok tau om apa ke sana juga...
udah ada sebulan kali yah pake kf ini... sejauh ini sih ok yah buat dijemur seharian pasang ac langsung nyesss dulu kan harus nunggu beberapa menit jalan buka kaca dulu.
di E39 pake yang clear siang siang tetep panas sih tp harga yang clear lebih murah jauh emang
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1313
- Joined: 20 Apr 2009, 13:17
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Dl sempet di tawarin marketingnya om. Ternyata ok jg y kaca film HD.ChZ wrote: ↑26 Aug 2024, 14:57KF nya pasang di otofine, kalau kemarin di the peak ganti jok kulit sama coating om kok tau om apa ke sana juga...
udah ada sebulan kali yah pake kf ini... sejauh ini sih ok yah buat dijemur seharian pasang ac langsung nyesss dulu kan harus nunggu beberapa menit jalan buka kaca dulu.
di E39 pake yang clear siang siang tetep panas sih tp harga yang clear lebih murah jauh emang
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: 13 Sep 2023, 22:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
kebayang tiap pagi top speed run. manual. kaki kaki lebih manteb lebih berani lagi ngebejeknya
FL5 kan type R nya yang gen FE om
kalo FK ke FE agak nggak menarik, upgrades nya terlalu nanggung. ya seating positionnya aja sih enak cuma nambah another 300 juta buat beli seating position kan mending beli recaro sekalian
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 485
- Joined: 22 Aug 2014, 16:41
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Saya semi2 buktiin nih, pas dulu punya RU, saya kebetulan minta salesnya tombokin diskon buat upgrade kaca film jadi 80% dan depan 40%, kebukti 8 taun pake ga gembung dan masih adem. Naik punya temen yang dikasi Vkool bawaan ga nego, beh panass.ChZ wrote: ↑16 Aug 2024, 14:43saya denger si apa di thread kaca film sini yah ada yang bilang gitu, vkool bawaan dealer itu beda.
nah depannya saya ngga diganti om
paling berasanya kalo abis dijemur seharian ampun kabin rasanya engap bgt. buat ademin kabin gak bisa langsung nyesss mesti nyalain auto mode fan maksimal.
ngga demen parkir jemur seharian, cm kadang kondisi lagi rame harus parkir luar seharian.
Vkool kalo beli yg retail, d jemur siang bolong aj dalemnya cmn anget2 ga ampe mateng kabinnya
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
tengah hari pernah pake kf bawaan ampun mau duduk di jok, setir, gak bisa disentuh semua panas bener liat di temp gauge 43 derajat soalnya dijemur dari pagi sampe jam 1 siang.Jenson wrote: ↑28 Aug 2024, 11:07 Saya semi2 buktiin nih, pas dulu punya RU, saya kebetulan minta salesnya tombokin diskon buat upgrade kaca film jadi 80% dan depan 40%, kebukti 8 taun pake ga gembung dan masih adem. Naik punya temen yang dikasi Vkool bawaan ga nego, beh panass.
Vkool kalo beli yg retail, d jemur siang bolong aj dalemnya cmn anget2 ga ampe mateng kabinnya
kmaren sekalian deh ganti motif dan bahan jok. bahan jok yg lama udah sobek2 dan kurang adem. yang skrg jokul nya mirip OEM kebantu jg sama kf nya jadi nggak seberapa panas dijemur tengah hari.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: 18 May 2016, 10:48
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Kena racun nih.. abis ganti SKK ke 3M Crystalline CR20 (60%). hasilnya hummm ga tll beda sih ama SKK OEM Vkool.
Emang uda lama sih pengen ganti yang SKK karena ga tll suka ama silver nya, kl CR20 ga tll item2 pekat gitu, jadi masih ada ala2 mbl mewah gitu yg tembus kedalem ijo2.
WS depan udah ganti lama ke vkool VK40, belakang masih OEM karena takut lepas defoggernya.
ref : https://www.vkool-indonesia.com/otomoti ... oem-series
Emang uda lama sih pengen ganti yang SKK karena ga tll suka ama silver nya, kl CR20 ga tll item2 pekat gitu, jadi masih ada ala2 mbl mewah gitu yg tembus kedalem ijo2.
WS depan udah ganti lama ke vkool VK40, belakang masih OEM karena takut lepas defoggernya.
ref : https://www.vkool-indonesia.com/otomoti ... oem-series
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 485
- Joined: 22 Aug 2014, 16:41
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
3M menurut saya emang hmm, agak kurang sih om. Lagi siang2 bolong masih nyenget, kalah ama Vkool VK seriesinobody wrote: ↑28 Aug 2024, 14:11 Kena racun nih.. abis ganti SKK ke 3M Crystalline CR20 (60%). hasilnya hummm ga tll beda sih ama SKK OEM Vkool.
Emang uda lama sih pengen ganti yang SKK karena ga tll suka ama silver nya, kl CR20 ga tll item2 pekat gitu, jadi masih ada ala2 mbl mewah gitu yg tembus kedalem ijo2.
WS depan udah ganti lama ke vkool VK40, belakang masih OEM karena takut lepas defoggernya.
ref : https://www.vkool-indonesia.com/otomoti ... oem-series
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 75 Replies
- 17058 Views
-
Last post by Syauqi
-
- 54 Replies
- 12181 Views
-
Last post by vinves
-
- 31 Replies
- 7963 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 59 Replies
- 8585 Views
-
Last post by Frenzyking
-
- 23 Replies
- 5537 Views
-
Last post by noire
-
- 93 Replies
- 14868 Views
-
Last post by laksanice
-
- 34 Replies
- 1705 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 16 Replies
- 5303 Views
-
Last post by lemonadelovers
-
- 23 Replies
- 9495 Views
-
Last post by darrelund
-
- 27 Replies
- 1192 Views
-
Last post by ChZ