Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

update sedikit maintenance terakhir. sekarang kilometer berjalan di 56 ribuan.

belakangan ntah kenapa pantat mobil selalu jadi korban tabrak. disundul panther di penyeberangan, penyok. akhirnya PDR di Dion Pratama Supriyadi to the rescue. masih nyisa tapi cuma bocel catnya aja penyoknya ilang modal 300 ribu. abis itu ditubruk motor lagi tapi ngga parah. :mky_05: lama lama lebih peace of mind bawa E39.
IMG20240628131555.jpg
udahan dengan intermezzo....

maintenance kalau rutin seperti biasa oli mesin pakai Q8 0W-20 dan ganti filter oli. lalu berasa ngerem belakangan agak dalem, cek cek kampas rem eh ternyata memang udah tipis. saya pikir abis depan aja, ternyata belakang juga udah agak tipis. ya udahlah ganti sekalian aja.

yang agak ngejutin itu harganya... original sepasang 2 jutaan depan-belakang jadi 2 pasang... total pasang 4.5 jutaan. tapi mengingat kondisi discnya yang masih oke dan kampas rem lama yang masih usable (blom bunyi), habis di tahun ke-7 rasanya worth it saja. krn kemampuan rem standarnya juga mantep dan sering top speed run. kalau pakenya normal-normal bisa lebih panjang umurnya.
IMG20240720162519.jpg
IMG20240720162441.jpg
lalu bohlam ntah kenapa sebelah sisi yang ketabrak itu bohlam sein dan remnya bisa mati bergantian. :ungg:

lagi cari-cari kesempatan ganti ban tapi masih tebel. di abuse terus tetep nggak berkurang2. asem juga ni awetnya dz102 :ungg:

mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik :ungg: harga di 3.750 juta.

lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
Last edited by ChZ on 16 Aug 2024, 10:34, edited 3 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by zonepublic »

Civic turbo cbu ya,bukan ckd hpm? jadi partnya lbh mahal
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

zonepublic wrote: 16 Aug 2024, 10:30 Civic turbo cbu ya,bukan ckd hpm? jadi partnya lbh mahal
iya, cbu thailand. emang berasa civic dan CRV materialnya beda grade. CRV kilometer 40 ribu udah gelombang discnya tapi kampas aman, civic 56 ribu kampas tipis tapi disc aman.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2862
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: 16 Aug 2024, 10:37
zonepublic wrote: 16 Aug 2024, 10:30 Civic turbo cbu ya,bukan ckd hpm? jadi partnya lbh mahal
iya, cbu thailand. emang berasa civic dan CRV materialnya beda grade. CRV kilometer 40 ribu udah gelombang discnya tapi kampas aman, civic 56 ribu kampas tipis tapi disc aman.
Project cash cow karawang build up bgitulah :big_biglaugh:


Btw cvt ente awet awet aja tuh mbah. Padahal doyan betot ga keruan kan. Pake cvt cooler combo lendir Q8 cvtf ya ?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1126
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 16 Aug 2024, 10:25 update sedikit maintenance terakhir. sekarang kilometer berjalan di 56 ribuan.

belakangan ntah kenapa pantat mobil selalu jadi korban tabrak. disundul panther di penyeberangan, penyok. akhirnya PDR di Dion Pratama Supriyadi to the rescue. masih nyisa tapi cuma bocel catnya aja penyoknya ilang modal 300 ribu. abis itu ditubruk motor lagi tapi ngga parah. :mky_05: lama lama lebih peace of mind bawa E39.

IMG20240628131555.jpg

udahan dengan intermezzo....

maintenance kalau rutin seperti biasa oli mesin pakai Q8 0W-20 dan ganti filter oli. lalu berasa ngerem belakangan agak dalem, cek cek kampas rem eh ternyata memang udah tipis. saya pikir abis depan aja, ternyata belakang juga udah agak tipis. ya udahlah ganti sekalian aja.

yang agak ngejutin itu harganya... original sepasang 2 jutaan depan-belakang jadi 2 pasang... total pasang 4.5 jutaan. tapi mengingat kondisi discnya yang masih oke dan kampas rem lama yang masih usable (blom bunyi), habis di tahun ke-7 rasanya worth it saja. krn kemampuan rem standarnya juga mantep dan sering top speed run. kalau pakenya normal-normal bisa lebih panjang umurnya.

IMG20240720162519.jpg

IMG20240720162441.jpg

lalu bohlam ntah kenapa sebelah sisi yang ketabrak itu bohlam sein dan remnya bisa mati bergantian. :ungg:

lagi cari-cari kesempatan ganti ban tapi masih tebel. di abuse terus tetep nggak berkurang2. asem juga ni awetnya dz102 :ungg:

mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik :ungg: harga di 3.750 juta.

lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
KF bwaan bukan vkool ya om? jaman itu hrv SE saya aja dptnya bawaan vkool lho
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: 16 Aug 2024, 11:35
Project cash cow karawang build up bgitulah :big_biglaugh:


Btw cvt ente awet awet aja tuh mbah. Padahal doyan betot ga keruan kan. Pake cvt cooler combo lendir Q8 cvtf ya ?
makanya giliran megang accord turbo, ini mah udah di level atasnya civic lagi. grade materialnya emang berasa lebih premium. CRV karawang build up dibanding new CRV thai built up yang sekarang aja beda kepresisian buildnya.

CVT cuma modal ganti per 20k mbah pakai FK pulse for Honda. blom pasang cooler sehh. ngebetotnya sih ngurut mbah rolling dari 80 kmh baru bejek polll ampe 180, perna beberapa kali nyampe 200.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 16 Aug 2024, 11:45
KF bwaan bukan vkool ya om? jaman itu hrv SE saya aja dptnya bawaan vkool lho
vkool bawaan diler grade nya agak beda om dgn versi retail, emang asem seh perna denger katanya itu kualitasnya ya seadanya banget :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
inobody
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: 18 May 2016, 10:48

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by inobody »

ChZ wrote: 16 Aug 2024, 14:27
iamwewe wrote: 16 Aug 2024, 11:45
KF bwaan bukan vkool ya om? jaman itu hrv SE saya aja dptnya bawaan vkool lho
vkool bawaan diler grade nya agak beda om dgn versi retail, emang asem seh perna denger katanya itu kualitasnya ya seadanya banget :big_bored:
asemnya dimana nya si vkool bawaan bro? bukan adem2 aja ya yg SKKB, kl depan sih emang wajib ganti.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

inobody wrote: 16 Aug 2024, 14:37 asemnya dimana nya si vkool bawaan bro? bukan adem2 aja ya yg SKKB, kl depan sih emang wajib ganti.
saya denger si apa di thread kaca film sini yah ada yang bilang gitu, vkool bawaan dealer itu beda.

nah depannya saya ngga diganti om :mky_01:

paling berasanya kalo abis dijemur seharian ampun kabin rasanya engap bgt. buat ademin kabin gak bisa langsung nyesss mesti nyalain auto mode fan maksimal.

ngga demen parkir jemur seharian, cm kadang kondisi lagi rame harus parkir luar seharian.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
levofloxacine
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: 25 Jan 2017, 08:30
Location: Palembang
Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by levofloxacine »

ChZ wrote: 16 Aug 2024, 14:43
inobody wrote: 16 Aug 2024, 14:37 asemnya dimana nya si vkool bawaan bro? bukan adem2 aja ya yg SKKB, kl depan sih emang wajib ganti.
saya denger si apa di thread kaca film sini yah ada yang bilang gitu, vkool bawaan dealer itu beda.

nah depannya saya ngga diganti om :mky_01:

paling berasanya kalo abis dijemur seharian ampun kabin rasanya engap bgt. buat ademin kabin gak bisa langsung nyesss mesti nyalain auto mode fan maksimal.

ngga demen parkir jemur seharian, cm kadang kondisi lagi rame harus parkir luar seharian.
nah ini, saya jg rasa KF Vkool bawaan dealer cibo ini agak ampas, beda dengan vkool retail, kalau abis dijemur tengah hari ampun panasnya, sampe kadang mesti diademin dulu, kalo langsung didudukin bisa masak b*j* kite tuh :mky_06: , bandingin sama vkool FD yg udah ampir 10 taon masih lebih ademan...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

levofloxacine wrote: 16 Aug 2024, 15:01
nah ini, saya jg rasa KF Vkool bawaan dealer cibo ini agak ampas, beda dengan vkool retail, kalau abis dijemur tengah hari ampun panasnya, sampe kadang mesti diademin dulu, kalo langsung didudukin bisa masak b*j* kite tuh :mky_06: , bandingin sama vkool FD yg udah ampir 10 taon masih lebih ademan...
kemarin habis ganti kf baru berasa

oh ini toh rasanya pake kaca film.... :ngacir: dinyalain bentar langsung nyess kabinnya. sebelumnya bener tuh b*ji bisa masak kalo tengah hari :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
inobody
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: 18 May 2016, 10:48

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by inobody »

ChZ wrote: 16 Aug 2024, 15:37
levofloxacine wrote: 16 Aug 2024, 15:01
nah ini, saya jg rasa KF Vkool bawaan dealer cibo ini agak ampas, beda dengan vkool retail, kalau abis dijemur tengah hari ampun panasnya, sampe kadang mesti diademin dulu, kalo langsung didudukin bisa masak b*j* kite tuh :mky_06: , bandingin sama vkool FD yg udah ampir 10 taon masih lebih ademan...
kemarin habis ganti kf baru berasa

oh ini toh rasanya pake kaca film.... :ngacir: dinyalain bentar langsung nyess kabinnya. sebelumnya bener tuh b*ji bisa masak kalo tengah hari :mky_07:
kl depannya emang wajib ganti, SKKB OEM sih sejauh ini sy 26 uda dingin mulu. tpi emang lg mulai bosen liat yang reflectiv nih.. jadi lg incer KF baru.
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1281
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by kenop »

levofloxacine wrote: 16 Aug 2024, 15:01
ChZ wrote: 16 Aug 2024, 14:43
inobody wrote: 16 Aug 2024, 14:37 asemnya dimana nya si vkool bawaan bro? bukan adem2 aja ya yg SKKB, kl depan sih emang wajib ganti.
saya denger si apa di thread kaca film sini yah ada yang bilang gitu, vkool bawaan dealer itu beda.

nah depannya saya ngga diganti om :mky_01:

paling berasanya kalo abis dijemur seharian ampun kabin rasanya engap bgt. buat ademin kabin gak bisa langsung nyesss mesti nyalain auto mode fan maksimal.

ngga demen parkir jemur seharian, cm kadang kondisi lagi rame harus parkir luar seharian.
nah ini, saya jg rasa KF Vkool bawaan dealer cibo ini agak ampas, beda dengan vkool retail, kalau abis dijemur tengah hari ampun panasnya, sampe kadang mesti diademin dulu, kalo langsung didudukin bisa masak b*j* kite tuh :mky_06: , bandingin sama vkool FD yg udah ampir 10 taon masih lebih ademan...
Beda om, yg gratisan dealer biasanya sih oem series, spek pesenan dr atpm, ngga dijual umum, spek nya apa jg gelap wkwkwk
zylo14
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 13 Sep 2023, 22:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by zylo14 »

ChZ wrote: 16 Aug 2024, 10:25 update sedikit maintenance terakhir. sekarang kilometer berjalan di 56 ribuan.

belakangan ntah kenapa pantat mobil selalu jadi korban tabrak. disundul panther di penyeberangan, penyok. akhirnya PDR di Dion Pratama Supriyadi to the rescue. masih nyisa tapi cuma bocel catnya aja penyoknya ilang modal 300 ribu. abis itu ditubruk motor lagi tapi ngga parah. :mky_05: lama lama lebih peace of mind bawa E39.

IMG20240628131555.jpg

udahan dengan intermezzo....

maintenance kalau rutin seperti biasa oli mesin pakai Q8 0W-20 dan ganti filter oli. lalu berasa ngerem belakangan agak dalem, cek cek kampas rem eh ternyata memang udah tipis. saya pikir abis depan aja, ternyata belakang juga udah agak tipis. ya udahlah ganti sekalian aja.

yang agak ngejutin itu harganya... original sepasang 2 jutaan depan-belakang jadi 2 pasang... total pasang 4.5 jutaan. tapi mengingat kondisi discnya yang masih oke dan kampas rem lama yang masih usable (blom bunyi), habis di tahun ke-7 rasanya worth it saja. krn kemampuan rem standarnya juga mantep dan sering top speed run. kalau pakenya normal-normal bisa lebih panjang umurnya.

IMG20240720162519.jpg

IMG20240720162441.jpg

lalu bohlam ntah kenapa sebelah sisi yang ketabrak itu bohlam sein dan remnya bisa mati bergantian. :ungg:

lagi cari-cari kesempatan ganti ban tapi masih tebel. di abuse terus tetep nggak berkurang2. asem juga ni awetnya dz102 :ungg:

mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik :ungg: harga di 3.750 juta.

lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
Day 699 menunggu harga bekas civic hatchback turun, skrg yg type E 2018 aja cashnya masih minta 350 360

Pantesan om chz betah ngerawatny, mobil enak, kencang, reliable, perfect resale value, and a [cencored] ton of aftermarket parts
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1313
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by mr_mytplx »

ChZ wrote: 16 Aug 2024, 10:25 update sedikit maintenance terakhir. sekarang kilometer berjalan di 56 ribuan.

mods and refreshment after 7 yrs :
brand new HD window film 40% depan 80% skkb. setelah pasang kf baru berasa banget bapuknya kf bawaan pabrik :ungg: harga di 3.750 juta.

lalu skrg mobilnya lagi pasang jok krn bungkus jok lamanya udah ngelupas2 gak karuan, ya udah sekalian ganti yg gradenya agak bagusan krn rencana pakai lama. sekalian coating.
Pasang kaca film di peak garage om?

Ane sempet tertarik pasang KF HD ini tp ga jd. Liat speknya di atas vkool ama huper optik tp harga mirip black phantom. Ama pabriknya ga jelas.

Gmn om experiencenya stlh dipakai bbrp hari?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

zylo14 wrote: 26 Aug 2024, 12:55
Day 699 menunggu harga bekas civic hatchback turun, skrg yg type E 2018 aja cashnya masih minta 350 360

Pantesan om chz betah ngerawatny, mobil enak, kencang, reliable, perfect resale value, and a [cencored] ton of aftermarket parts
:big_biglaugh: cobain ke sana sini tetep gak ad yang lebih perfect buat daily beater ane om.

cuma kepikir gantinya ya FK8 atau FL5 sekalian :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote: 26 Aug 2024, 13:18

Pasang kaca film di peak garage om?

Ane sempet tertarik pasang KF HD ini tp ga jd. Liat speknya di atas vkool ama huper optik tp harga mirip black phantom. Ama pabriknya ga jelas.

Gmn om experiencenya stlh dipakai bbrp hari?
KF nya pasang di otofine, kalau kemarin di the peak ganti jok kulit sama coating om :big_biglaugh: kok tau om apa ke sana juga... :mky_03:

udah ada sebulan kali yah pake kf ini... sejauh ini sih ok yah buat dijemur seharian pasang ac langsung nyesss dulu kan harus nunggu beberapa menit jalan buka kaca dulu.

di E39 pake yang clear siang siang tetep panas sih tp harga yang clear lebih murah jauh emang :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1313
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by mr_mytplx »

ChZ wrote: 26 Aug 2024, 14:57
mr_mytplx wrote: 26 Aug 2024, 13:18

Pasang kaca film di peak garage om?

Ane sempet tertarik pasang KF HD ini tp ga jd. Liat speknya di atas vkool ama huper optik tp harga mirip black phantom. Ama pabriknya ga jelas.

Gmn om experiencenya stlh dipakai bbrp hari?
KF nya pasang di otofine, kalau kemarin di the peak ganti jok kulit sama coating om :big_biglaugh: kok tau om apa ke sana juga... :mky_03:

udah ada sebulan kali yah pake kf ini... sejauh ini sih ok yah buat dijemur seharian pasang ac langsung nyesss dulu kan harus nunggu beberapa menit jalan buka kaca dulu.

di E39 pake yang clear siang siang tetep panas sih tp harga yang clear lebih murah jauh emang :big_biglaugh:
Dl sempet di tawarin marketingnya om. Ternyata ok jg y kaca film HD. :big_okay:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by darrelund »

ChZ wrote: 26 Aug 2024, 14:54
cuma kepikir gantinya ya FK8 atau FL5 sekalian :mky_03:
gasken FL5 mbah

ditunggu poto spit mentok kyk om kompre

:big_biglaugh:

FK8 masih awet aja harganya di 800an :big_biglaugh:
zylo14
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 13 Sep 2023, 22:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by zylo14 »

ChZ wrote: 26 Aug 2024, 14:54
zylo14 wrote: 26 Aug 2024, 12:55
Day 699 menunggu harga bekas civic hatchback turun, skrg yg type E 2018 aja cashnya masih minta 350 360

Pantesan om chz betah ngerawatny, mobil enak, kencang, reliable, perfect resale value, and a [cencored] ton of aftermarket parts
:big_biglaugh: cobain ke sana sini tetep gak ad yang lebih perfect buat daily beater ane om.

cuma kepikir gantinya ya FK8 atau FL5 sekalian :mky_03:
FE kurang sreg ya?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

darrelund wrote: 26 Aug 2024, 15:56
gasken FL5 mbah

ditunggu poto spit mentok kyk om kompre

:big_biglaugh:

FK8 masih awet aja harganya di 800an :big_biglaugh:
kebayang tiap pagi top speed run. manual. kaki kaki lebih manteb lebih berani lagi ngebejeknya :mky_03:
zylo14 wrote: 27 Aug 2024, 18:46
FE kurang sreg ya?
FL5 kan type R nya yang gen FE om :mky_03:

kalo FK ke FE agak nggak menarik, upgrades nya terlalu nanggung. ya seating positionnya aja sih enak cuma nambah another 300 juta buat beli seating position kan mending beli recaro sekalian :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Jenson
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 485
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by Jenson »

ChZ wrote: 16 Aug 2024, 14:43
inobody wrote: 16 Aug 2024, 14:37 asemnya dimana nya si vkool bawaan bro? bukan adem2 aja ya yg SKKB, kl depan sih emang wajib ganti.
saya denger si apa di thread kaca film sini yah ada yang bilang gitu, vkool bawaan dealer itu beda.

nah depannya saya ngga diganti om :mky_01:

paling berasanya kalo abis dijemur seharian ampun kabin rasanya engap bgt. buat ademin kabin gak bisa langsung nyesss mesti nyalain auto mode fan maksimal.

ngga demen parkir jemur seharian, cm kadang kondisi lagi rame harus parkir luar seharian.
Saya semi2 buktiin nih, pas dulu punya RU, saya kebetulan minta salesnya tombokin diskon buat upgrade kaca film jadi 80% dan depan 40%, kebukti 8 taun pake ga gembung dan masih adem. Naik punya temen yang dikasi Vkool bawaan ga nego, beh panass.

Vkool kalo beli yg retail, d jemur siang bolong aj dalemnya cmn anget2 ga ampe mateng kabinnya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

Jenson wrote: 28 Aug 2024, 11:07 Saya semi2 buktiin nih, pas dulu punya RU, saya kebetulan minta salesnya tombokin diskon buat upgrade kaca film jadi 80% dan depan 40%, kebukti 8 taun pake ga gembung dan masih adem. Naik punya temen yang dikasi Vkool bawaan ga nego, beh panass.

Vkool kalo beli yg retail, d jemur siang bolong aj dalemnya cmn anget2 ga ampe mateng kabinnya
tengah hari pernah pake kf bawaan ampun mau duduk di jok, setir, gak bisa disentuh semua panas bener :big_biglaugh: liat di temp gauge 43 derajat soalnya dijemur dari pagi sampe jam 1 siang.

kmaren sekalian deh ganti motif dan bahan jok. bahan jok yg lama udah sobek2 dan kurang adem. yang skrg jokul nya mirip OEM kebantu jg sama kf nya jadi nggak seberapa panas dijemur tengah hari.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
inobody
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: 18 May 2016, 10:48

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by inobody »

Kena racun nih.. abis ganti SKK ke 3M Crystalline CR20 (60%). hasilnya hummm ga tll beda sih ama SKK OEM Vkool.

Emang uda lama sih pengen ganti yang SKK karena ga tll suka ama silver nya, kl CR20 ga tll item2 pekat gitu, jadi masih ada ala2 mbl mewah gitu yg tembus kedalem ijo2.

WS depan udah ganti lama ke vkool VK40, belakang masih OEM karena takut lepas defoggernya.

ref : https://www.vkool-indonesia.com/otomoti ... oem-series
Jenson
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 485
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by Jenson »

inobody wrote: 28 Aug 2024, 14:11 Kena racun nih.. abis ganti SKK ke 3M Crystalline CR20 (60%). hasilnya hummm ga tll beda sih ama SKK OEM Vkool.

Emang uda lama sih pengen ganti yang SKK karena ga tll suka ama silver nya, kl CR20 ga tll item2 pekat gitu, jadi masih ada ala2 mbl mewah gitu yg tembus kedalem ijo2.

WS depan udah ganti lama ke vkool VK40, belakang masih OEM karena takut lepas defoggernya.

ref : https://www.vkool-indonesia.com/otomoti ... oem-series
3M menurut saya emang hmm, agak kurang sih om. Lagi siang2 bolong masih nyenget, kalah ama Vkool VK series
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post