kalo boot as roda robek, kalo ga salah jadi rada rembes ya om? ane liat kasat mata sih gak ada yang basah, tapi entah juga sihChZ wrote: ↑12 May 2022, 13:42levofloxacine wrote: ↑12 May 2022, 12:40 izin mau sharing problem sedikit om, civic turbo saya km 30.000 bagian setir kalo diputer kiri/kanan berbunyi tek-tek-tek..., kalo pagi2 baru dihidupkan bunyinya belum terlalu muncul bahkan tidak terdengar, tetapi bila sudah berjalan jauh misal satu jam, bunyinya bertambah keras seiring putaran setir, bunyi kedengaran seperti dari bagian dalam, saya baca2 apakah damper steernya sudah pecah, tapi saya belum sempat ke beres karena masih di daerah..sudah liat karet boot driveshaft apa ada yang sobek? soalnya sy juga sering dengar ini problem paling umum. mungkin sobeknya blm terlalu besar jadi bunyi masih ilang timbul ilang timbul.roadmap wrote: ↑12 May 2022, 12:58 Masalah setir diputer dikabin bunyi tek2 terutama kalau patah. Kadang hilang kadang timbul. Check kaki2 aman semua kecuali yg bunyi dung di masalah pertama tadi. Gak ada yg rembes gak ada yg oblak.
Sialnya pas diagnosa di beres bunyi gak keluar. Hahaha.:.. jd belum ada solusi.
klo udah parah mungkin kayak om @levofloxacine . tapi bisa aja beda case.
kemarin GCU kaki kaki sih aman paling ya rembes di shock belakang aja. sejauh ini ga ada bunyi bunyi malah bingung jg ternyata shock rembes dikit padahal dipake masih kyk baru
krn yg speknya lbh sadesss aja jg pada pake nya kiu eit mbah...Suryaputra wrote: ↑12 May 2022, 13:32
Beh sades.
Udh remap turbo pula.
Masih pk 0w20 nya kyu eight.
Gmn rasanya?..
Cobain yg 5w30 nya jg gans.
emang beda 0W20 keraton tuh high rev aja berasa alusssss yah klw yang murah murah kan kaya mau rontok mesinnya di high rev
sblmnya pake yang 5W30 D1 gen 1 sih. kyknya skrg lebih cocok pake 0W20 aja brasa lebih responsif jg
Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
- levofloxacine
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: 25 Jan 2017, 08:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Ada rembesan hrsnya. Tp bisa juga gak rembes. Tp honda pny karet boot roda emang agak ampas sih, sering banget kena.levofloxacine wrote: ↑12 May 2022, 15:14 kalo boot as roda robek, kalo ga salah jadi rada rembes ya om? ane liat kasat mata sih gak ada yang basah, tapi entah juga sih
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3735
- Joined: 10 Aug 2015, 20:13
- Location: Jakarta
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
dlu saya E90 bunyi kayak besi beradu. Sama ga om? Bunyinya kedengeran sampe kedalem kabin, divonis steering rack. Coba cek dlu aja om.levofloxacine wrote: ↑12 May 2022, 12:40 izin mau sharing problem sedikit om, civic turbo saya km 30.000 bagian setir kalo diputer kiri/kanan berbunyi tek-tek-tek..., kalo pagi2 baru dihidupkan bunyinya belum terlalu muncul bahkan tidak terdengar, tetapi bila sudah berjalan jauh misal satu jam, bunyinya bertambah keras seiring putaran setir, bunyi kedengaran seperti dari bagian dalam, saya baca2 apakah damper steernya sudah pecah, tapi saya belum sempat ke beres karena masih di daerah..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: 14 Jun 2008, 13:22
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Izin angkat tritnya om ChZ. Daripada buka baruChZ wrote: ↑12 May 2022, 17:06Ada rembesan hrsnya. Tp bisa juga gak rembes. Tp honda pny karet boot roda emang agak ampas sih, sering banget kena.levofloxacine wrote: ↑12 May 2022, 15:14 kalo boot as roda robek, kalo ga salah jadi rada rembes ya om? ane liat kasat mata sih gak ada yang basah, tapi entah juga sih
Ada rencana mau ambil Civic Turbo seken.
- Antara versi HB dan Sedan apakah ada perbedaan di performa/reliability mesin dan perawatannya?
- Dapat pilihan yg sedan, tahun 2016 KM. 6400 dan tahun 2017 KM. 28.000, selisih harga 20 juta. Sebaiknya ambil yg mana ya?
- Apa saja yg perlu dicek saat ambil mobil civic turbo seken ini.
many thanks
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
- perbedaan nya minor saja om. misalnya turbo untuk versi sedan sebenernya lebih gede dikit, dan internalnya juga lebih kuat. tapi tidak ngasih perbedaan signifikan di performa kondisi standar. di tune saja asal sama-sama safe tune dapetnya tetep sama.gibin wrote: ↑16 Sep 2022, 12:59
Izin angkat tritnya om ChZ. Daripada buka baru
Ada rencana mau ambil Civic Turbo seken.
- Antara versi HB dan Sedan apakah ada perbedaan di performa/reliability mesin dan perawatannya?
- Dapat pilihan yg sedan, tahun 2016 KM. 6400 dan tahun 2017 KM. 28.000, selisih harga 20 juta. Sebaiknya ambil yg mana ya?
- Apa saja yg perlu dicek saat ambil mobil civic turbo seken ini.
many thanks
- kalau saran saya ambil yang 2017. 2016 itu kompresor ACnya ada bbrp yang defect. 2017 ke atas udah relatif trouble free.
- odometer rendah, kaki kaki masih no issue sih. lumayan badak kok kaki kainya saya jalan 35ribu masih gak ada oblak pdhl tiap hari juga jalannya beton dan aspal tambelan dihajar tanpa ngerem. ngga ada isu khusus. standar ngecek mobil bekas aja. beberapa part agak lemah misalnya center console dan hidrolik bagasi saya udah agak loyo. engine pastiin tidak pincang aja. kebocoran shock paling sih. sisanya mungkin basic maintenance aja fluid2. bensin rec ron92 / 98, kalau curiga diisi pertalite cara manual aja dihabisin sampe mentok diisi turbo full / 92 full.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: 14 Jun 2008, 13:22
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Terima kasih om ChZ untuk sarannya. Btw, selain kompresor AC, ga ada isu defect signifikan lain ga ya?ChZ wrote: ↑16 Sep 2022, 13:52- perbedaan nya minor saja om. misalnya turbo untuk versi sedan sebenernya lebih gede dikit, dan internalnya juga lebih kuat. tapi tidak ngasih perbedaan signifikan di performa kondisi standar. di tune saja asal sama-sama safe tune dapetnya tetep sama.gibin wrote: ↑16 Sep 2022, 12:59
Izin angkat tritnya om ChZ. Daripada buka baru
Ada rencana mau ambil Civic Turbo seken.
- Antara versi HB dan Sedan apakah ada perbedaan di performa/reliability mesin dan perawatannya?
- Dapat pilihan yg sedan, tahun 2016 KM. 6400 dan tahun 2017 KM. 28.000, selisih harga 20 juta. Sebaiknya ambil yg mana ya?
- Apa saja yg perlu dicek saat ambil mobil civic turbo seken ini.
many thanks
- kalau saran saya ambil yang 2017. 2016 itu kompresor ACnya ada bbrp yang defect. 2017 ke atas udah relatif trouble free.
- odometer rendah, kaki kaki masih no issue sih. lumayan badak kok kaki kainya saya jalan 35ribu masih gak ada oblak pdhl tiap hari juga jalannya beton dan aspal tambelan dihajar tanpa ngerem. ngga ada isu khusus. standar ngecek mobil bekas aja. beberapa part agak lemah misalnya center console dan hidrolik bagasi saya udah agak loyo. engine pastiin tidak pincang aja. kebocoran shock paling sih. sisanya mungkin basic maintenance aja fluid2. bensin rec ron92 / 98, kalau curiga diisi pertalite cara manual aja dihabisin sampe mentok diisi turbo full / 92 full.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
defect setau saya nggak ada yang major om paling yah minor2 build quality issues mobil jaman sekarang. kaki kaki beberapa juga korban di boot karet roda depan seiring pemakaian.
btw, sekalian update
Milestone : 5yrs of usage
jadiiii.... pecah telor taun kelima bersamaan dengan ganti pelat nomor. sekalian aja ke toko variasi beliin cover baru krn yang lama cover plat depannya beli ngasal akibat ilang banjir - banjiran dulu.
odo read : 37.[cencored] . setaun belakangan agak ngebut krn sering wara-wiri 2 kantor yang posisinya ujung ke ujung. sehari nih mobil approx menempuh 50 km sekarang. rute yang dilalui : jalan semi offroad, jalanan pavingblock tidak rata, jalanan corcoran beton yang gak rata, sambungan jembatan gak rata udah makanan sehari-hari. ketemu juga lawan truk terus di pantura.
barusan maintenance ganti oli terakhir krn ikut indikator. sengaja mepet-mepetin sih sebenernya sekalian ngetes oli. ternyata ok juga ini kyu eit dihajar sampe 6000 kilometer masih halus kayak oli baru dgn usage seperti itu.
engine oil : Q8 0W-20 D1 gen 2. tanpa ganti filter cuma pakai 3.5 liter aja. kayaknya ini aja masih overfill 100ml biarin deh.
CVTF : FK CVTF for Honda a.k.a FK CVT B.
DC nya sekitar 1.5 jutaan.
Durability report
sejauh ini yang surprising (apalagi ini sebuah Honda) adalah robust nya kaki kaki. tidak ada bunyi klotok-klotok dan gedubrakan di jalan jelek padahal udah sekitar 3 tahunan pasang velg 18 dgn ban 225/45/18. dulu falken ze914 sekarang dunlop direzza dz102. hanya terakhir temuan shock bocor di kanan belakang itu aja blom kerasa lemes.
Engine masih smooth as silk khas Honda juga. dengan kondisi tuningan catless downpipe Rspeed dan tuned (approx 230-240hp). bahkan sebenernya dari awal lepas inreyen juga sudah di-tune. bensin selalu RON98 walaupun berdarah di dompet setengah taun belakangan
yang rada boros itu aki lagi-lagi khas Honda kayaknya aki std kekecilan. utk penggunaan 5 tahun sudah jajan aki 2x. ini mungkin mau yang ketiga ya hopefully belum sih. terakhir pake GS astra gold garansi 2thn udah mau abis masa garansinya msh lumayan bagus.
any plan to sell?
sempat terpikir mau ganti civic gen 11 (FE), tp mengingat harga barunya sangat jauh, basic constructionnya hampir mirip, harga seken jg pada jualnya mirip baru, akhirnya urung dulu deh, mobilnya masih enak juga. dan mengingat harga mobil baru skrg gak waras kayaknya punya mobil kyk gini enak disimpen pake aja kalo gak rewel. ada duit mending maen mobil hobi aja sekarang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
mobil enak ini, pakai minimal 10 tahun mbahChZ wrote: ↑01 Dec 2022, 10:36defect setau saya nggak ada yang major om paling yah minor2 build quality issues mobil jaman sekarang. kaki kaki beberapa juga korban di boot karet roda depan seiring pemakaian.
btw, sekalian update
Milestone : 5yrs of usage
jadiiii.... pecah telor taun kelima bersamaan dengan ganti pelat nomor. sekalian aja ke toko variasi beliin cover baru krn yang lama cover plat depannya beli ngasal akibat ilang banjir - banjiran dulu.
odo read : 37.[cencored] . setaun belakangan agak ngebut krn sering wara-wiri 2 kantor yang posisinya ujung ke ujung. sehari nih mobil approx menempuh 50 km sekarang. rute yang dilalui : jalan semi offroad, jalanan pavingblock tidak rata, jalanan corcoran beton yang gak rata, sambungan jembatan gak rata udah makanan sehari-hari. ketemu juga lawan truk terus di pantura.
barusan maintenance ganti oli terakhir krn ikut indikator. sengaja mepet-mepetin sih sebenernya sekalian ngetes oli. ternyata ok juga ini kyu eit dihajar sampe 6000 kilometer masih halus kayak oli baru dgn usage seperti itu.
engine oil : Q8 0W-20 D1 gen 2. tanpa ganti filter cuma pakai 3.5 liter aja. kayaknya ini aja masih overfill 100ml biarin deh.
CVTF : FK CVTF for Honda a.k.a FK CVT B.
DC nya sekitar 1.5 jutaan.
Durability report
sejauh ini yang surprising (apalagi ini sebuah Honda) adalah robust nya kaki kaki. tidak ada bunyi klotok-klotok dan gedubrakan di jalan jelek padahal udah sekitar 3 tahunan pasang velg 18 dgn ban 225/45/18. dulu falken ze914 sekarang dunlop direzza dz102. hanya terakhir temuan shock bocor di kanan belakang itu aja blom kerasa lemes.
Engine masih smooth as silk khas Honda juga. dengan kondisi tuningan catless downpipe Rspeed dan tuned (approx 230-240hp). bahkan sebenernya dari awal lepas inreyen juga sudah di-tune. bensin selalu RON98 walaupun berdarah di dompet setengah taun belakangan
yang rada boros itu aki lagi-lagi khas Honda kayaknya aki std kekecilan. utk penggunaan 5 tahun sudah jajan aki 2x. ini mungkin mau yang ketiga ya hopefully belum sih. terakhir pake GS astra gold garansi 2thn udah mau abis masa garansinya msh lumayan bagus.
any plan to sell?
sempat terpikir mau ganti civic gen 11 (FE), tp mengingat harga barunya sangat jauh, basic constructionnya hampir mirip, harga seken jg pada jualnya mirip baru, akhirnya urung dulu deh, mobilnya masih enak juga. dan mengingat harga mobil baru skrg gak waras kayaknya punya mobil kyk gini enak disimpen pake aja kalo gak rewel. ada duit mending maen mobil hobi aja sekarang.
tiap ganti oli ganti filternya jugaa, krn filter ini klo mampet, jd ngeblock, dan bypass itu oli kotor masuk ke liner sampai head mesin.
bisa baret liner
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1362
- Joined: 25 Jan 2016, 18:40
- Location: Jakarta
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
yang ane bold, maksudnya the power of dream to owning sheer repairing hobby pleasure yahChZ wrote: ↑01 Dec 2022, 10:36 any plan to sell?
sempat terpikir mau ganti civic gen 11 (FE), tp mengingat harga barunya sangat jauh, basic constructionnya hampir mirip, harga seken jg pada jualnya mirip baru, akhirnya urung dulu deh, mobilnya masih enak juga. dan mengingat harga mobil baru skrg gak waras kayaknya punya mobil kyk gini enak disimpen pake aja kalo gak rewel. ada duit mending maen mobil hobi aja sekarang.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: 14 Jun 2008, 13:22
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Thanks om ChZ.ChZ wrote: ↑01 Dec 2022, 10:36defect setau saya nggak ada yang major om paling yah minor2 build quality issues mobil jaman sekarang. kaki kaki beberapa juga korban di boot karet roda depan seiring pemakaian.
btw, sekalian update
Milestone : 5yrs of usage
jadiiii.... pecah telor taun kelima bersamaan dengan ganti pelat nomor. sekalian aja ke toko variasi beliin cover baru krn yang lama cover plat depannya beli ngasal akibat ilang banjir - banjiran dulu.
odo read : 37.[cencored] . setaun belakangan agak ngebut krn sering wara-wiri 2 kantor yang posisinya ujung ke ujung. sehari nih mobil approx menempuh 50 km sekarang. rute yang dilalui : jalan semi offroad, jalanan pavingblock tidak rata, jalanan corcoran beton yang gak rata, sambungan jembatan gak rata udah makanan sehari-hari. ketemu juga lawan truk terus di pantura.
barusan maintenance ganti oli terakhir krn ikut indikator. sengaja mepet-mepetin sih sebenernya sekalian ngetes oli. ternyata ok juga ini kyu eit dihajar sampe 6000 kilometer masih halus kayak oli baru dgn usage seperti itu.
engine oil : Q8 0W-20 D1 gen 2. tanpa ganti filter cuma pakai 3.5 liter aja. kayaknya ini aja masih overfill 100ml biarin deh.
CVTF : FK CVTF for Honda a.k.a FK CVT B.
DC nya sekitar 1.5 jutaan.
Durability report
sejauh ini yang surprising (apalagi ini sebuah Honda) adalah robust nya kaki kaki. tidak ada bunyi klotok-klotok dan gedubrakan di jalan jelek padahal udah sekitar 3 tahunan pasang velg 18 dgn ban 225/45/18. dulu falken ze914 sekarang dunlop direzza dz102. hanya terakhir temuan shock bocor di kanan belakang itu aja blom kerasa lemes.
Engine masih smooth as silk khas Honda juga. dengan kondisi tuningan catless downpipe Rspeed dan tuned (approx 230-240hp). bahkan sebenernya dari awal lepas inreyen juga sudah di-tune. bensin selalu RON98 walaupun berdarah di dompet setengah taun belakangan
yang rada boros itu aki lagi-lagi khas Honda kayaknya aki std kekecilan. utk penggunaan 5 tahun sudah jajan aki 2x. ini mungkin mau yang ketiga ya hopefully belum sih. terakhir pake GS astra gold garansi 2thn udah mau abis masa garansinya msh lumayan bagus.
any plan to sell?
sempat terpikir mau ganti civic gen 11 (FE), tp mengingat harga barunya sangat jauh, basic constructionnya hampir mirip, harga seken jg pada jualnya mirip baru, akhirnya urung dulu deh, mobilnya masih enak juga. dan mengingat harga mobil baru skrg gak waras kayaknya punya mobil kyk gini enak disimpen pake aja kalo gak rewel. ada duit mending maen mobil hobi aja sekarang.
Sekarang saya pemakaian sekitar 3.000KM, ODO 32.[cencored].
Sudah mulai jajan, servis kaki2, ganti shock depan (kanan udh bocor, gluduk2).
Oli mesin masih pakai standar beres.
Kira2 ada alternatif lain selain Q8?
Bardahl yg direkom om Turboman apa cocok untuk civic FC ini?
Tq
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Stock engine? Pokok api sn+ atau api sp 5w30 apa 0w20 aja masuk sih. Yg penting ada lspi protection krn turbo engine di iklim tropis rawan lspi.gibin wrote: ↑20 Dec 2022, 16:25 Thanks om ChZ.
Sekarang saya pemakaian sekitar 3.000KM, ODO 32.[cencored].
Sudah mulai jajan, servis kaki2, ganti shock depan (kanan udh bocor, gluduk2).
Oli mesin masih pakai standar beres.
Kira2 ada alternatif lain selain Q8?
Bardahl yg direkom om Turboman apa cocok untuk civic FC ini?
Tq
Sejauh ini di L15 turbo pernah pake
FK elite 0w20
Epro gold (sblm muncul epro turbo)
Epro turbo
Q8 5w30
Q8 0w20 d1 gen 2
Amsoil OE 5w30
Ptt eco 0w20 api sp
Mobil1 super 0w20 api sp
Paling tokcer emang Q8 hahahahaha.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Mobil bagus jangan pelit sm oliChZ wrote: ↑20 Dec 2022, 17:17Stock engine? Pokok api sn+ atau api sp 5w30 apa 0w20 aja masuk sih. Yg penting ada lspi protection krn turbo engine di iklim tropis rawan lspi.gibin wrote: ↑20 Dec 2022, 16:25 Thanks om ChZ.
Sekarang saya pemakaian sekitar 3.000KM, ODO 32.[cencored].
Sudah mulai jajan, servis kaki2, ganti shock depan (kanan udh bocor, gluduk2).
Oli mesin masih pakai standar beres.
Kira2 ada alternatif lain selain Q8?
Bardahl yg direkom om Turboman apa cocok untuk civic FC ini?
Tq
Sejauh ini di L15 turbo pernah pake
FK elite 0w20
Epro gold (sblm muncul epro turbo)
Epro turbo
Q8 5w30
Q8 0w20 d1 gen 2
Amsoil OE 5w30
Ptt eco 0w20 api sp
Mobil1 super 0w20 api sp
Paling tokcer emang Q8 hahahahaha.
Minimal itu mah Q8 buat cibo crv atau akor turbo
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: 14 Jun 2008, 13:22
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Siap omSuryaputra wrote: ↑20 Dec 2022, 17:41Mobil bagus jangan pelit sm oliChZ wrote: ↑20 Dec 2022, 17:17Stock engine? Pokok api sn+ atau api sp 5w30 apa 0w20 aja masuk sih. Yg penting ada lspi protection krn turbo engine di iklim tropis rawan lspi.gibin wrote: ↑20 Dec 2022, 16:25 Thanks om ChZ.
Sekarang saya pemakaian sekitar 3.000KM, ODO 32.[cencored].
Sudah mulai jajan, servis kaki2, ganti shock depan (kanan udh bocor, gluduk2).
Oli mesin masih pakai standar beres.
Kira2 ada alternatif lain selain Q8?
Bardahl yg direkom om Turboman apa cocok untuk civic FC ini?
Tq
Sejauh ini di L15 turbo pernah pake
FK elite 0w20
Epro gold (sblm muncul epro turbo)
Epro turbo
Q8 5w30
Q8 0w20 d1 gen 2
Amsoil OE 5w30
Ptt eco 0w20 api sp
Mobil1 super 0w20 api sp
Paling tokcer emang Q8 hahahahaha.
Minimal itu mah Q8 buat cibo crv atau akor turbo
Kalau untuk harian macet (bandung) PP 40KM, weekend jakarta bandung PP.
Prefer 0w20 atau 5w30 ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Both ok mbah.gibin wrote: ↑20 Dec 2022, 17:46Siap omSuryaputra wrote: ↑20 Dec 2022, 17:41Mobil bagus jangan pelit sm oliChZ wrote: ↑20 Dec 2022, 17:17
Stock engine? Pokok api sn+ atau api sp 5w30 apa 0w20 aja masuk sih. Yg penting ada lspi protection krn turbo engine di iklim tropis rawan lspi.
Sejauh ini di L15 turbo pernah pake
FK elite 0w20
Epro gold (sblm muncul epro turbo)
Epro turbo
Q8 5w30
Q8 0w20 d1 gen 2
Amsoil OE 5w30
Ptt eco 0w20 api sp
Mobil1 super 0w20 api sp
Paling tokcer emang Q8 hahahahaha.
Minimal itu mah Q8 buat cibo crv atau akor turbo
Kalau untuk harian macet (bandung) PP 40KM, weekend jakarta bandung PP.
Prefer 0w20 atau 5w30 ya?
Either Q8 formula atau Amsoil signature (bukan OE)
0w20 atau 5w30
Gasss
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
macet macet 0w20 ajaa. sering full throttle baru pake 5w30 wkwkwkkw jgn tipis2 apalagi kl udah dituning
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: 18 Jan 2010, 15:42
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
sundul lagi thread nya sebagai pemakai versi sedan nya (FC1), yg dirasakan dari mesin L15B7 ini tarikan bawah-tengah ngisi responsive, tapi tarikan atasnya cenderung "flat", kerasa kalau "icip-icip" top-speed, dari 160km/h keatas kurang ada jambakan ala Vi-tek mesin N/A. Asumsi nya karena size turbo kecil & setting ECU nya untuk ngejar torsi rpm menengah.
Selama pemakaian 3-tahun, aman sentosa nggk ada komplen berarti (mesin, gluduk2 suspensi, handling, interior), yg paling kerasa hanya sering mentok karena mobil nya rendah & lebar, sesuai konsep Honda waktu produksi FC-FK ini, Low & Wide. kalau ada yg pernah tuning ringan-menengah (step-1 & step-2) bisa sharing2 yah.
Selama pemakaian 3-tahun, aman sentosa nggk ada komplen berarti (mesin, gluduk2 suspensi, handling, interior), yg paling kerasa hanya sering mentok karena mobil nya rendah & lebar, sesuai konsep Honda waktu produksi FC-FK ini, Low & Wide. kalau ada yg pernah tuning ringan-menengah (step-1 & step-2) bisa sharing2 yah.
アイドリング!!!
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
nahh ini ane bahkan sudah remap pake stock turbo rasanya atas kyk kurang nendang... bahkan krn pake CRV juga jadi kerasa kalo di bawah CRV beletnya bikin misuh, tapi kalo udah sampe top speed CRV rasanya lebih narik... pdhl waktu itu CRV kondisi standar. CRV udah di remap parts dan spek mirip (downpipe rspeed + remap, bengkel sama), di tol dalkot bisa 202 on speedo di jalan yang sama, civic cuma 192.Tomiko_Van wrote: ↑05 Jan 2023, 12:51 sundul lagi thread nya sebagai pemakai versi sedan nya (FC1), yg dirasakan dari mesin L15B7 ini tarikan bawah-tengah ngisi responsive, tapi tarikan atasnya cenderung "flat", kerasa kalau "icip-icip" top-speed, dari 160km/h keatas kurang ada jambakan ala Vi-tek mesin N/A. Asumsi nya karena size turbo kecil & setting ECU nya untuk ngejar torsi rpm menengah.
Selama pemakaian 3-tahun, aman sentosa nggk ada komplen berarti (mesin, gluduk2 suspensi, handling, interior), yg paling kerasa hanya sering mentok karena mobil nya rendah & lebar, sesuai konsep Honda waktu produksi FC-FK ini, Low & Wide. kalau ada yg pernah tuning ringan-menengah (step-1 & step-2) bisa sharing2 yah.
blakangan lagi mikir mau tune suspensi tapi pendekin masih mikir practical krn dipake daily kerja blom skrg aja udah rasa keras dipendekin jd makin keras ntar, mungkin mau nambah strutbar sama swaybar belakang aja wkwkwkw. belakang ini rasanya kalo kosong ngebanting banget kayak suspensi keempukan. shock bocor dikit yang kanan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 251
- Joined: 27 Dec 2013, 18:59
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 590
- Joined: 02 Oct 2017, 06:00
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Untuk remap+downpipe umumnya power gain lebih banyak di crv atau civic om? Saya ingat pernah baca sekilas disini ada salah satu yang lebih besar, tapi lupa yang mana…ChZ wrote: ↑05 Jan 2023, 13:27nahh ini ane bahkan sudah remap pake stock turbo rasanya atas kyk kurang nendang... bahkan krn pake CRV juga jadi kerasa kalo di bawah CRV beletnya bikin misuh, tapi kalo udah sampe top speed CRV rasanya lebih narik... pdhl waktu itu CRV kondisi standar. CRV udah di remap parts dan spek mirip (downpipe rspeed + remap, bengkel sama), di tol dalkot bisa 202 on speedo di jalan yang sama, civic cuma 192.Tomiko_Van wrote: ↑05 Jan 2023, 12:51 sundul lagi thread nya sebagai pemakai versi sedan nya (FC1), yg dirasakan dari mesin L15B7 ini tarikan bawah-tengah ngisi responsive, tapi tarikan atasnya cenderung "flat", kerasa kalau "icip-icip" top-speed, dari 160km/h keatas kurang ada jambakan ala Vi-tek mesin N/A. Asumsi nya karena size turbo kecil & setting ECU nya untuk ngejar torsi rpm menengah.
Selama pemakaian 3-tahun, aman sentosa nggk ada komplen berarti (mesin, gluduk2 suspensi, handling, interior), yg paling kerasa hanya sering mentok karena mobil nya rendah & lebar, sesuai konsep Honda waktu produksi FC-FK ini, Low & Wide. kalau ada yg pernah tuning ringan-menengah (step-1 & step-2) bisa sharing2 yah.
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: 25 Jun 2018, 13:57
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
nyimak juga kebetulan lagi research2 mobil dan masuk pertimbangan jg buat ambil civic hb 2018/2019.
Ngelirik jg sm mazda 3 hb tapi ya secara harga sekennya masi diatas trs agak ga yakin buat long termnya
kyknya part ga segampang mazda 2/cx3/cx5.
penasaran soal kaki2 nya (rack steer, shock dll) klo pure servis di beres gmn pengalamannya & secara cost jg hehe.
Penasaran apa pk full genuine part aja masih reasonable soalnya pengalaman sm mazda karena lmyn kdng kaki2 bs pake subsitusi bermerk hehe
(shock monroe/kyb, 555 japan dll)
Sama kalau yg di daerah jakarta, kalau spesialis honda apa ada rekomendasi bener2 buta soal honda soalnya hehe.
Ngelirik jg sm mazda 3 hb tapi ya secara harga sekennya masi diatas trs agak ga yakin buat long termnya
kyknya part ga segampang mazda 2/cx3/cx5.
penasaran soal kaki2 nya (rack steer, shock dll) klo pure servis di beres gmn pengalamannya & secara cost jg hehe.
Penasaran apa pk full genuine part aja masih reasonable soalnya pengalaman sm mazda karena lmyn kdng kaki2 bs pake subsitusi bermerk hehe
(shock monroe/kyb, 555 japan dll)
Sama kalau yg di daerah jakarta, kalau spesialis honda apa ada rekomendasi bener2 buta soal honda soalnya hehe.
E36 Parts for sale - https://tinyurl.com/5d5r2wyk
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
lebih gede di CRV. berasa juga power delivery di rpm atas lebih kuat di CRV karena stock turbo CRV lebih gede. yang garap civic ngincer gain besar juga biasa ganti turbonya CRV atau di hybrid supaya tidak laggy laggy amat.whitehorse4 wrote: ↑12 May 2023, 18:02
Untuk remap+downpipe umumnya power gain lebih banyak di crv atau civic om? Saya ingat pernah baca sekilas disini ada salah satu yang lebih besar, tapi lupa yang mana…
klo punya ane masih blom rusak sih om. odo 42ribu sekarang. rencana habis ini mau service besar stel klep dll di specialist.Devourer wrote: ↑13 May 2023, 00:13 nyimak juga kebetulan lagi research2 mobil dan masuk pertimbangan jg buat ambil civic hb 2018/2019.
Ngelirik jg sm mazda 3 hb tapi ya secara harga sekennya masi diatas trs agak ga yakin buat long termnya
kyknya part ga segampang mazda 2/cx3/cx5.
penasaran soal kaki2 nya (rack steer, shock dll) klo pure servis di beres gmn pengalamannya & secara cost jg hehe.
Penasaran apa pk full genuine part aja masih reasonable soalnya pengalaman sm mazda karena lmyn kdng kaki2 bs pake subsitusi bermerk hehe
(shock monroe/kyb, 555 japan dll)
Sama kalau yg di daerah jakarta, kalau spesialis honda apa ada rekomendasi bener2 buta soal honda soalnya hehe.
kl honda sehh aman om apalagi civic dan CRV turbo kan pasaran bgt. enaknya mobil yang kaki kakinya terkenal kurang kuat partnya banyak dan gampang repairnya wkwkwkkw HRV aja gampang banget murah lagi benerinnya skrg dipake masih enak.
honda skrg biasa lebih cepet kalah di bushing2. kl shock link dll sehh blom ada klotok2 yah. shock ada rembes dikit blom berasa ngayun.
jakarta keknya ada honda clinic sama honda camp itu om.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: 25 Jun 2018, 13:57
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Noted om infonya, betul tuh honda camp trnyt ada deket rumahChZ wrote: ↑13 May 2023, 09:33lebih gede di CRV. berasa juga power delivery di rpm atas lebih kuat di CRV karena stock turbo CRV lebih gede. yang garap civic ngincer gain besar juga biasa ganti turbonya CRV atau di hybrid supaya tidak laggy laggy amat.whitehorse4 wrote: ↑12 May 2023, 18:02
Untuk remap+downpipe umumnya power gain lebih banyak di crv atau civic om? Saya ingat pernah baca sekilas disini ada salah satu yang lebih besar, tapi lupa yang mana…
klo punya ane masih blom rusak sih om. odo 42ribu sekarang. rencana habis ini mau service besar stel klep dll di specialist.Devourer wrote: ↑13 May 2023, 00:13 nyimak juga kebetulan lagi research2 mobil dan masuk pertimbangan jg buat ambil civic hb 2018/2019.
Ngelirik jg sm mazda 3 hb tapi ya secara harga sekennya masi diatas trs agak ga yakin buat long termnya
kyknya part ga segampang mazda 2/cx3/cx5.
penasaran soal kaki2 nya (rack steer, shock dll) klo pure servis di beres gmn pengalamannya & secara cost jg hehe.
Penasaran apa pk full genuine part aja masih reasonable soalnya pengalaman sm mazda karena lmyn kdng kaki2 bs pake subsitusi bermerk hehe
(shock monroe/kyb, 555 japan dll)
Sama kalau yg di daerah jakarta, kalau spesialis honda apa ada rekomendasi bener2 buta soal honda soalnya hehe.
kl honda sehh aman om apalagi civic dan CRV turbo kan pasaran bgt. enaknya mobil yang kaki kakinya terkenal kurang kuat partnya banyak dan gampang repairnya wkwkwkkw HRV aja gampang banget murah lagi benerinnya skrg dipake masih enak.
honda skrg biasa lebih cepet kalah di bushing2. kl shock link dll sehh blom ada klotok2 yah. shock ada rembes dikit blom berasa ngayun.
jakarta keknya ada honda clinic sama honda camp itu om.
Liat jg di toko ijo sparepart2 fast moving dan kaki2 harganya masih reasonable sih.
Oke jg lah ya 42 rb apalagi klo racksteer masih aman.
sambil mantau2 dulu deh civic hb jd pertimbangan.
Bingung liat2 mbl, sesuai budgetnya (400an) liat mobil baru ga ktmu yg cocok hehe.
E36 Parts for sale - https://tinyurl.com/5d5r2wyk
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
enaknya civic biasa mbl simpenan rata rata low km... masih enak jadinya skrg pasaran juga nggak drop sih masih di 350an.Devourer wrote: ↑13 May 2023, 18:53 Noted om infonya, betul tuh honda camp trnyt ada deket rumah
Liat jg di toko ijo sparepart2 fast moving dan kaki2 harganya masih reasonable sih.
Oke jg lah ya 42 rb apalagi klo racksteer masih aman.
sambil mantau2 dulu deh civic hb jd pertimbangan.
Bingung liat2 mbl, sesuai budgetnya (400an) liat mobil baru ga ktmu yg cocok hehe.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: 25 Jun 2018, 13:57
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Nah itu dia salah satu pertimbangannya sih selain sesuai budget.ChZ wrote: ↑15 May 2023, 09:23enaknya civic biasa mbl simpenan rata rata low km... masih enak jadinya skrg pasaran juga nggak drop sih masih di 350an.Devourer wrote: ↑13 May 2023, 18:53 Noted om infonya, betul tuh honda camp trnyt ada deket rumah
Liat jg di toko ijo sparepart2 fast moving dan kaki2 harganya masih reasonable sih.
Oke jg lah ya 42 rb apalagi klo racksteer masih aman.
sambil mantau2 dulu deh civic hb jd pertimbangan.
Bingung liat2 mbl, sesuai budgetnya (400an) liat mobil baru ga ktmu yg cocok hehe.
Berhubung tau2 gaada angin mbl kejual (mark x), pertama agak ragu sama civic karena fwd & cvt
tapi sempet test drive trnyt oke jg hehe, steering feelnya juga lebih enak rasanya.
Selain itu juga demen karena plafon civic hb item, agak ocd klo plafon warna terang kotor
mau dibersihin malah fabricnya jd berantakan.
Btw klo yg warna sonic grey itu apa bener cmn 2017 ya.
Sempet liat ada yg iklanin jg, tapi idealnya sih cari yg 2018/2019 biar lebih mudaan.
E36 Parts for sale - https://tinyurl.com/5d5r2wyk
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
enak si om apalagi kl bosenan part modif banyak bisa tipis-tipis jadi maenan buat trackday wkwkwkwk. kaki kakinya potensi banget.Devourer wrote: ↑15 May 2023, 11:06 Nah itu dia salah satu pertimbangannya sih selain sesuai budget.
Berhubung tau2 gaada angin mbl kejual (mark x), pertama agak ragu sama civic karena fwd & cvt
tapi sempet test drive trnyt oke jg hehe, steering feelnya juga lebih enak rasanya.
Selain itu juga demen karena plafon civic hb item, agak ocd klo plafon warna terang kotor
mau dibersihin malah fabricnya jd berantakan.
Btw klo yg warna sonic grey itu apa bener cmn 2017 ya.
Sempet liat ada yg iklanin jg, tapi idealnya sih cari yg 2018/2019 biar lebih mudaan.
sonic grey mungkin faktor kurang laku yah om dulu ane jg naksir sih itu warna keren banget pdhl di luar laku nih warna.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 75 Replies
- 15759 Views
-
Last post by Syauqi
-
- 54 Replies
- 11559 Views
-
Last post by vinves
-
- 31 Replies
- 7644 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 59 Replies
- 8086 Views
-
Last post by Frenzyking
-
- 23 Replies
- 5094 Views
-
Last post by noire
-
- 93 Replies
- 13425 Views
-
Last post by laksanice
-
- 27 Replies
- 1309 Views
-
Last post by vanosz
-
- 16 Replies
- 5048 Views
-
Last post by lemonadelovers
-
- 23 Replies
- 8861 Views
-
Last post by darrelund
-
- 13 Replies
- 652 Views
-
Last post by b0ku