Iya om ,emg yg RE timeless modelnya, masih keliatan enak diliat biarpun udh berumur 11 tahun hehehe
Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: 28 Jan 2014, 19:45
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Punya saya 2010, 2400cc. Km baru 35ribu. Kok merinding yah lihat perbaikan kaki2 habis 30-40jt an ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: 17 Aug 2015, 13:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
dibanding grand vitara sama ini enakan mana ya
kalo boros sih 11:12
kalo boros sih 11:12
- speedy208
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: 09 Jun 2005, 11:17
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
jangan ke beres, om...ganti ke begkel spesialis kaki kaki pasti lebih murah... langganan saya bengkel Lili yang di BSDmaleosx wrote:Punya saya 2010, 2400cc. Km baru 35ribu. Kok merinding yah lihat perbaikan kaki2 habis 30-40jt an ?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: 24 Jan 2018, 10:08
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
kalo saya nyoba dari keduanya bantingan enakan CRV om, GV itu keras. handling saya suka GV, lebih karena dia RWD jd setir nya tajam.
duduk di dalam RE juga menurut saya lebih baik drpd RM. Material interior nya lebih sip.hehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: 06 Mar 2013, 15:59
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Ane punya CRV RM 2.4 AT thn 2012, beli sejak baru dan sekarang odo sedang menuju 80K.
Secara umum CRV RE dan RM berbagi banyak komponen yg sama termasuk di komponen kaki2.
Utk kaki2, kok menurut ane tergolong badak ya, ane hanya pernah ganti shock breaker berikut support dan karetnya di thn ke 5. Utk spare part kak2 lainnya spt ball joint dan tie rod masih bisa di andalkan.
Di mesin, busi utk RM dan RE berbeda tipenya walaupun sama2 pakai K24 engine. Busi utk RM di tebus Rp 1 juta di Be Res Honda, yg ane ganti di ultah CRV ane yg ke 6, walopun sebenarnya busi masih layak pakai krn mesin masih bisa di betot tanpa tersendat hingga 7000 rpm.
Overall puas pakai K24 engine, gampang maintenance-nya, masih toleran dikasih minum BBM subsidi dan tarikan makin enteng jika dikasih BBM bergizi.
Dan yg buat ane masih sayang utk melepasnya adalah kabin CRV memang ter lapang danter lega di kelasnya. Ane juga punya ANPS Dakar, utk kelapangan kabin, ANPS kalah jauh. Body aja keliatan gede, bgt masuk kabin sempit jika dibanding CRV RM.
Secara umum CRV RE dan RM berbagi banyak komponen yg sama termasuk di komponen kaki2.
Utk kaki2, kok menurut ane tergolong badak ya, ane hanya pernah ganti shock breaker berikut support dan karetnya di thn ke 5. Utk spare part kak2 lainnya spt ball joint dan tie rod masih bisa di andalkan.
Di mesin, busi utk RM dan RE berbeda tipenya walaupun sama2 pakai K24 engine. Busi utk RM di tebus Rp 1 juta di Be Res Honda, yg ane ganti di ultah CRV ane yg ke 6, walopun sebenarnya busi masih layak pakai krn mesin masih bisa di betot tanpa tersendat hingga 7000 rpm.
Overall puas pakai K24 engine, gampang maintenance-nya, masih toleran dikasih minum BBM subsidi dan tarikan makin enteng jika dikasih BBM bergizi.
Dan yg buat ane masih sayang utk melepasnya adalah kabin CRV memang ter lapang danter lega di kelasnya. Ane juga punya ANPS Dakar, utk kelapangan kabin, ANPS kalah jauh. Body aja keliatan gede, bgt masuk kabin sempit jika dibanding CRV RM.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Kalau di beres emg mahal om, terutama di biaya jasanya. Mending di bengkel umum (luaran) aja om, lebih murah & selisihnya lumayan jg. CRV RE ini partnya banyak kok di bengkel luaran
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Iya sih, CRV emang paling lega dikelasnya & tarikan atasnya emg buas, walaupun tarikan bawah - tengahnya agak kurangM90 wrote: ↑04 Jan 2019, 16:10 Ane punya CRV RM 2.4 AT thn 2012, beli sejak baru dan sekarang odo sedang menuju 80K.
Secara umum CRV RE dan RM berbagi banyak komponen yg sama termasuk di komponen kaki2.
Utk kaki2, kok menurut ane tergolong badak ya, ane hanya pernah ganti shock breaker berikut support dan karetnya di thn ke 5. Utk spare part kak2 lainnya spt ball joint dan tie rod masih bisa di andalkan.
Di mesin, busi utk RM dan RE berbeda tipenya walaupun sama2 pakai K24 engine. Busi utk RM di tebus Rp 1 juta di Be Res Honda, yg ane ganti di ultah CRV ane yg ke 6, walopun sebenarnya busi masih layak pakai krn mesin masih bisa di betot tanpa tersendat hingga 7000 rpm.
Overall puas pakai K24 engine, gampang maintenance-nya, masih toleran dikasih minum BBM subsidi dan tarikan makin enteng jika dikasih BBM bergizi.
Dan yg buat ane masih sayang utk melepasnya adalah kabin CRV memang ter lapang danter lega di kelasnya. Ane juga punya ANPS Dakar, utk kelapangan kabin, ANPS kalah jauh. Body aja keliatan gede, bgt masuk kabin sempit jika dibanding CRV RM.
Kalau mau ganti parts, apalagi kalau garansi udah abis mending jangan di beres om, biaya jasanya lumayan mahal. Mending di luaran aja, selisih harganya lumayan lho, wkwkwk, terutama bagian kaki2
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
UPDATE:
This car is for sale dengan spek sbb:
Honda CRV Gen 3 (RE3) 2.4 AT 2010:
- Pemakaian 2011
- Tangan pertama dari baru
- Atas nama pribadi
- Pemakaian pribadi
- Kondisi mulus
- Dokumen kendaraan (STNK, BPKB, dll) dijamin lengkap
- DIjamin bukan bekas tabrakan maupun banjir
- Odometer 126 rb (asli) on going
- Service record lengkap
- AC Dingin
- Mesin dan kaki - kaki sehat
- Interior mulus no minus
- Jok pengemudi sudah elektrik
Bagi yang berminat bisa PM saya atau menghubungi melalui telp / SMS / WA ke nomor : 08561055466
Sekian dan terima kasih
This car is for sale dengan spek sbb:
Honda CRV Gen 3 (RE3) 2.4 AT 2010:
- Pemakaian 2011
- Tangan pertama dari baru
- Atas nama pribadi
- Pemakaian pribadi
- Kondisi mulus
- Dokumen kendaraan (STNK, BPKB, dll) dijamin lengkap
- DIjamin bukan bekas tabrakan maupun banjir
- Odometer 126 rb (asli) on going
- Service record lengkap
- AC Dingin
- Mesin dan kaki - kaki sehat
- Interior mulus no minus
- Jok pengemudi sudah elektrik
Bagi yang berminat bisa PM saya atau menghubungi melalui telp / SMS / WA ke nomor : 08561055466
Sekian dan terima kasih
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Halo om, up thread ini lagi. Sy pake unit yg sama kyk om pboyz, odo 73rb. Kadang2 pas kondisi idle (N) sama D sering keluar bunyi krikrikrikrik panjang gitu krn apa ya? Musiman sih keluar nya, tapi gatel jg mau cr penyebab nya.
Anw, RE itu crv plg abadi dr honda. Model 12th lalu masih nggak kalah segernya dibanding RM sama RW. Nggak bosen2 nyetir dan naik ini krn lega walaupun kopong
Anw, RE itu crv plg abadi dr honda. Model 12th lalu masih nggak kalah segernya dibanding RM sama RW. Nggak bosen2 nyetir dan naik ini krn lega walaupun kopong
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Mungkin masalah di kampasnya om. Bisa cek di beres honda atau spesialis aja, mungkin bisa ketemu penyebabnya . Setuju om, di banding RW dan RM saya masih lebih prefer ini, walaupun fiturnya sangat kopong untuk mobil seharga 385 juta waktu barunyaerwinign wrote: ↑10 Apr 2019, 01:13 Halo om, up thread ini lagi. Sy pake unit yg sama kyk om pboyz, odo 73rb. Kadang2 pas kondisi idle (N) sama D sering keluar bunyi krikrikrikrik panjang gitu krn apa ya? Musiman sih keluar nya, tapi gatel jg mau cr penyebab nya.
Anw, RE itu crv plg abadi dr honda. Model 12th lalu masih nggak kalah segernya dibanding RM sama RW. Nggak bosen2 nyetir dan naik ini krn lega walaupun kopong
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: 24 Jan 2017, 23:29
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Di deretan Mobkas Honda, crv RE ini termasuk yg resale value nya jeblok. Harganya hampir sama dg Freed utk tahun yg sama. Apa sebabnya ya? Saya pernah pakai dua2nya, baik freed maupun RE. Padahal RE jg mobil yg lumayan badak utk sebuah FWD. Apa karena bensin yg lumayan boros?
- arief225
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: 10 Feb 2017, 13:26
- Daily Vehicle: CRV
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Sangat boros om [emoji23] aku gen 3 nganggur aja di rumah. Pakenya gen 5 yg warrbiasya irit(dibanding gen 3)carvadrive wrote:Di deretan Mobkas Honda, crv RE ini termasuk yg resale value nya jeblok. Harganya hampir sama dg Freed utk tahun yg sama. Apa sebabnya ya? Saya pernah pakai dua2nya, baik freed maupun RE. Padahal RE jg mobil yg lumayan badak utk sebuah FWD. Apa karena bensin yg lumayan boros?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
[youtube][/youtube]
Kalau RE saya sih, gak badak2 amat lah, compare to my old CX5. Penyakitnya lumayan banyak, walaupun saya bilang wajar buat ukuran mobil yg udah berumur, tapi tetep menganggu , karena di CX5 gak pernah terjadi masalah - masalah tersebut .Padahal odonya sama sama tinggi, diatas 100 rb. Pertama sih, jok kulitnya udah getas semua pas tahun ke 4. Selain itu, AC juga pernah modar 2x pas tahun ke 4 dan ke 5. Rack steering, dalam 2 tahun ganti sampe 3x, shock juga udah gluduk gluduk tahun ke 5 pas odonya 120 rb, padahal cx5 saya tahun ke 4 odo 110 rb aman aman aja shocknya. Selain itu, bohlam lampu, baik depan maupun belakang, udah pernah ganti semua, gampang banget dah putusnya. wkwkwk. Tapi semua itu terbayar sih sama fun to drive dan handlingnya ini mobil yg gak bisa saya dapatkan di crv gen 5 yg saya pakai sekarang.
Iya om, salah satu alasan saya jual RE 2010 saya karena konsumsi bbmnya boros. Selain itu, partnya juga lumayan mahal menurut saya. Dan kalau badak sih, gak juga, karena CX5 saya tahun 2013 sampe dijual pas odo 150 rb masih solid dan cuma servis rutin dan ganti oli aja. Sama penggantian part minor karena umur, yaitu rack steering dan shock aja, sisanya no complaincarvadrive wrote: ↑21 Jun 2019, 22:15 Di deretan Mobkas Honda, crv RE ini termasuk yg resale value nya jeblok. Harganya hampir sama dg Freed utk tahun yg sama. Apa sebabnya ya? Saya pernah pakai dua2nya, baik freed maupun RE. Padahal RE jg mobil yg lumayan badak utk sebuah FWD. Apa karena bensin yg lumayan boros?
Kalau RE saya sih, gak badak2 amat lah, compare to my old CX5. Penyakitnya lumayan banyak, walaupun saya bilang wajar buat ukuran mobil yg udah berumur, tapi tetep menganggu , karena di CX5 gak pernah terjadi masalah - masalah tersebut .Padahal odonya sama sama tinggi, diatas 100 rb. Pertama sih, jok kulitnya udah getas semua pas tahun ke 4. Selain itu, AC juga pernah modar 2x pas tahun ke 4 dan ke 5. Rack steering, dalam 2 tahun ganti sampe 3x, shock juga udah gluduk gluduk tahun ke 5 pas odonya 120 rb, padahal cx5 saya tahun ke 4 odo 110 rb aman aman aja shocknya. Selain itu, bohlam lampu, baik depan maupun belakang, udah pernah ganti semua, gampang banget dah putusnya. wkwkwk. Tapi semua itu terbayar sih sama fun to drive dan handlingnya ini mobil yg gak bisa saya dapatkan di crv gen 5 yg saya pakai sekarang.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Nah kayanya rata2 problem owner RE ya ini om hahahaah, nggak tahan sama bengsinnya. Sy lg kepikir mau ganti mobil lain, krn udah mulai jengah sama bensin+mulai bosen. Memang ini mobil enak, harga jeblok tapi hrs siap sama perawatan dan bensinnya. Dalkot dapet 1:7 pake pertamax udah sujud syukur saya om hahahaahaha. Sll considernya ke CX5 model baru, entah kenapa itu mobil kok cocok dan bagus banget kualitasnya. Punya sy <100rb sampe hr ini baru kena di paking2, mounting, kampas rem udah ganti. Selain itu khas honda, doortrim supir dan pintu belakang bunyi2 terus dari dulu. Setir juga mulai sedikit keluar bunyi seret (oli PS udah ganti di 2018).Pboyz97 wrote: ↑11 Mar 2020, 23:31 [youtube][/youtube]Iya om, salah satu alasan saya jual RE 2010 saya karena konsumsi bbmnya boros. Selain itu, partnya juga lumayan mahal menurut saya. Dan kalau badak sih, gak juga, karena CX5 saya tahun 2013 sampe dijual pas odo 150 rb masih solid dan cuma servis rutin dan ganti oli aja. Sama penggantian part minor karena umur, yaitu rack steering dan shock aja, sisanya no complaincarvadrive wrote: ↑21 Jun 2019, 22:15 Di deretan Mobkas Honda, crv RE ini termasuk yg resale value nya jeblok. Harganya hampir sama dg Freed utk tahun yg sama. Apa sebabnya ya? Saya pernah pakai dua2nya, baik freed maupun RE. Padahal RE jg mobil yg lumayan badak utk sebuah FWD. Apa karena bensin yg lumayan boros?
Kalau RE saya sih, gak badak2 amat lah, compare to my old CX5. Penyakitnya lumayan banyak, walaupun saya bilang wajar buat ukuran mobil yg udah berumur, tapi tetep menganggu , karena di CX5 gak pernah terjadi masalah - masalah tersebut .Padahal odonya sama sama tinggi, diatas 100 rb. Pertama sih, jok kulitnya udah getas semua pas tahun ke 4. Selain itu, AC juga pernah modar 2x pas tahun ke 4 dan ke 5. Rack steering, dalam 2 tahun ganti sampe 3x, shock juga udah gluduk gluduk tahun ke 5 pas odonya 120 rb, padahal cx5 saya tahun ke 4 odo 110 rb aman aman aja shocknya. Selain itu, bohlam lampu, baik depan maupun belakang, udah pernah ganti semua, gampang banget dah putusnya. wkwkwk. Tapi semua itu terbayar sih sama fun to drive dan handlingnya ini mobil yg gak bisa saya dapatkan di crv gen 5 yg saya pakai sekarang.
Kl sy compare antara cx5 dan crv RE/RM, rasanya CRV ini mobil mentahan yg butuh dimod dikit biar enak kyk audionya, ban, steering switch. Gara2 gitu rasanya kaya kurang mulu bawaannya soal equipment. Begitu liat CX5 yg gen 1 pun, rasanya ngga usah ragat modif2 gitu udah siap jalan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Setuju om, sekalian kasih peredam, karena road noisenya parah dibanding CX5 , fitur juga kopong buat mobil yg harganya 380 jt waktu baru, blm ada audio steering switch dan keyless entry + start stop engine which is T31 tahun sama udah punya fitur tersebut + problem di RE emg bensinnya boross + partnya agak ringkih kalau dibandingkan sm CX5, seperti yg om sebutin diatas, punya saya juga ganti hampir sama partnya, paking, engine mounting, rack steering, cuma untungnya doortrim supir sm pintu belakang gaada bunyi sama sekali sampe dijual tahun lalu, yg bunyi malah shocknya, udah bunyi gluduk gluduk pas tahun ke 4, which is saya anggep wajar karena mobil dah berumur dan odonya saat itu udah 100 rb lebih hehehe . Kalau mau CX5 baru, coba nego diskon om, tapi harusnya gak masalah lah ya, karena bakal upgrade dari segala sisi kalo dari RE, tapi kalau saya as owner of CX5 2018, kurang worthed, karena harganya udah deket 600 jt which is equipmentnya masih agak jadul, cuma menang speedo sm kamera 360 doang, dibanding CX5 saya sekarang.erwinign wrote: ↑11 Mar 2020, 23:48Nah kayanya rata2 problem owner RE ya ini om hahahaah, nggak tahan sama bengsinnya. Sy lg kepikir mau ganti mobil lain, krn udah mulai jengah sama bensin+mulai bosen. Memang ini mobil enak, harga jeblok tapi hrs siap sama perawatan dan bensinnya. Dalkot dapet 1:7 pake pertamax udah sujud syukur saya om hahahaahaha. Sll considernya ke CX5 model baru, entah kenapa itu mobil kok cocok dan bagus banget kualitasnya. Punya sy <100rb sampe hr ini baru kena di paking2, mounting, kampas rem udah ganti. Selain itu khas honda, doortrim supir dan pintu belakang bunyi2 terus dari dulu. Setir juga mulai sedikit keluar bunyi seret (oli PS udah ganti di 2018).Pboyz97 wrote: ↑11 Mar 2020, 23:31 [youtube][/youtube]Iya om, salah satu alasan saya jual RE 2010 saya karena konsumsi bbmnya boros. Selain itu, partnya juga lumayan mahal menurut saya. Dan kalau badak sih, gak juga, karena CX5 saya tahun 2013 sampe dijual pas odo 150 rb masih solid dan cuma servis rutin dan ganti oli aja. Sama penggantian part minor karena umur, yaitu rack steering dan shock aja, sisanya no complaincarvadrive wrote: ↑21 Jun 2019, 22:15 Di deretan Mobkas Honda, crv RE ini termasuk yg resale value nya jeblok. Harganya hampir sama dg Freed utk tahun yg sama. Apa sebabnya ya? Saya pernah pakai dua2nya, baik freed maupun RE. Padahal RE jg mobil yg lumayan badak utk sebuah FWD. Apa karena bensin yg lumayan boros?
Kalau RE saya sih, gak badak2 amat lah, compare to my old CX5. Penyakitnya lumayan banyak, walaupun saya bilang wajar buat ukuran mobil yg udah berumur, tapi tetep menganggu , karena di CX5 gak pernah terjadi masalah - masalah tersebut .Padahal odonya sama sama tinggi, diatas 100 rb. Pertama sih, jok kulitnya udah getas semua pas tahun ke 4. Selain itu, AC juga pernah modar 2x pas tahun ke 4 dan ke 5. Rack steering, dalam 2 tahun ganti sampe 3x, shock juga udah gluduk gluduk tahun ke 5 pas odonya 120 rb, padahal cx5 saya tahun ke 4 odo 110 rb aman aman aja shocknya. Selain itu, bohlam lampu, baik depan maupun belakang, udah pernah ganti semua, gampang banget dah putusnya. wkwkwk. Tapi semua itu terbayar sih sama fun to drive dan handlingnya ini mobil yg gak bisa saya dapatkan di crv gen 5 yg saya pakai sekarang.
Kl sy compare antara cx5 dan crv RE/RM, rasanya CRV ini mobil mentahan yg butuh dimod dikit biar enak kyk audionya, ban, steering switch. Gara2 gitu rasanya kaya kurang mulu bawaannya soal equipment. Begitu liat CX5 yg gen 1 pun, rasanya ngga usah ragat modif2 gitu udah siap jalan
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Yg saya butuhin di cx5 dg sikon harga udah mulai nggak bersahabat cuma BQ mantap, ride quality mantap, speaker bose, dan lbh irit dr CRV saya ini (AVG 8-10 km/l udah bagus buat mesin 2500cc buat saya). Kayanya jatuh ke tipe touringnya om yg udah ngecakup itu semua kl unit baru hahaha. Ato nggak mau consider ke unit seken pakai 1-2th cr yg elite. Masih kepo aja sama SCBS nya yg malah bbrp kali jadi negbahayain driver, makanya buat sy yg elite msh agak mikir2 aja sih hahaha. Kl saya krn udah pernah tes mazda dan skrg own mazda 2 DE jadi udah pasti sih bakal upgrade ke cx5 buat gantiin RE ini.Pboyz97 wrote: ↑12 Mar 2020, 21:47Setuju om, sekalian kasih peredam, karena road noisenya parah dibanding CX5 , fitur juga kopong buat mobil yg harganya 380 jt waktu baru, blm ada audio steering switch dan keyless entry + start stop engine which is T31 tahun sama udah punya fitur tersebut + problem di RE emg bensinnya boross + partnya agak ringkih kalau dibandingkan sm CX5, seperti yg om sebutin diatas, punya saya juga ganti hampir sama partnya, paking, engine mounting, rack steering, cuma untungnya doortrim supir sm pintu belakang gaada bunyi sama sekali sampe dijual tahun lalu, yg bunyi malah shocknya, udah bunyi gluduk gluduk pas tahun ke 4, which is saya anggep wajar karena mobil dah berumur dan odonya saat itu udah 100 rb lebih hehehe . Kalau mau CX5 baru, coba nego diskon om, tapi harusnya gak masalah lah ya, karena bakal upgrade dari segala sisi kalo dari RE, tapi kalau saya as owner of CX5 2018, kurang worthed, karena harganya udah deket 600 jt which is equipmentnya masih agak jadul, cuma menang speedo sm kamera 360 doang, dibanding CX5 saya sekarang.erwinign wrote: ↑11 Mar 2020, 23:48Nah kayanya rata2 problem owner RE ya ini om hahahaah, nggak tahan sama bengsinnya. Sy lg kepikir mau ganti mobil lain, krn udah mulai jengah sama bensin+mulai bosen. Memang ini mobil enak, harga jeblok tapi hrs siap sama perawatan dan bensinnya. Dalkot dapet 1:7 pake pertamax udah sujud syukur saya om hahahaahaha. Sll considernya ke CX5 model baru, entah kenapa itu mobil kok cocok dan bagus banget kualitasnya. Punya sy <100rb sampe hr ini baru kena di paking2, mounting, kampas rem udah ganti. Selain itu khas honda, doortrim supir dan pintu belakang bunyi2 terus dari dulu. Setir juga mulai sedikit keluar bunyi seret (oli PS udah ganti di 2018).Pboyz97 wrote: ↑11 Mar 2020, 23:31 [youtube][/youtube]
Iya om, salah satu alasan saya jual RE 2010 saya karena konsumsi bbmnya boros. Selain itu, partnya juga lumayan mahal menurut saya. Dan kalau badak sih, gak juga, karena CX5 saya tahun 2013 sampe dijual pas odo 150 rb masih solid dan cuma servis rutin dan ganti oli aja. Sama penggantian part minor karena umur, yaitu rack steering dan shock aja, sisanya no complain
Kalau RE saya sih, gak badak2 amat lah, compare to my old CX5. Penyakitnya lumayan banyak, walaupun saya bilang wajar buat ukuran mobil yg udah berumur, tapi tetep menganggu , karena di CX5 gak pernah terjadi masalah - masalah tersebut .Padahal odonya sama sama tinggi, diatas 100 rb. Pertama sih, jok kulitnya udah getas semua pas tahun ke 4. Selain itu, AC juga pernah modar 2x pas tahun ke 4 dan ke 5. Rack steering, dalam 2 tahun ganti sampe 3x, shock juga udah gluduk gluduk tahun ke 5 pas odonya 120 rb, padahal cx5 saya tahun ke 4 odo 110 rb aman aman aja shocknya. Selain itu, bohlam lampu, baik depan maupun belakang, udah pernah ganti semua, gampang banget dah putusnya. wkwkwk. Tapi semua itu terbayar sih sama fun to drive dan handlingnya ini mobil yg gak bisa saya dapatkan di crv gen 5 yg saya pakai sekarang.
Kl sy compare antara cx5 dan crv RE/RM, rasanya CRV ini mobil mentahan yg butuh dimod dikit biar enak kyk audionya, ban, steering switch. Gara2 gitu rasanya kaya kurang mulu bawaannya soal equipment. Begitu liat CX5 yg gen 1 pun, rasanya ngga usah ragat modif2 gitu udah siap jalan
Shockbreaker sampe hari ini belum ada masalah kl saya om, baru jalan 80rb th 2011 akhir. Jg problem lain head unit OEMnya yang suka jailin saya. kaya mati2 sendiri sama akses kamera mundurnya mood2an hahahaha.
- aburaza
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: 01 Jan 2010, 11:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Salam kenal om2 sekalian. Udah lama gak dolan ke SM. Abis minang CRV gen3 2.0 2007 odo 99rb buat gantiin tugas corona absolut saya yg sudah 10 tahun nemenin keluarga saya.
Saya ambil yg 2.0 krn pertimbangan part (blm tau nih ada beda harga apa nggak) sama bbm saat idle.
Dan emang dari sisi tongkrongan masih enak dipandang. Dalemnya luega banget.
Saya mau nanya nih sama senior2 pengguna CRV. Kalau pas idle pagi anteng alus, tp kl udh dpt suhu optimal getar ke kabin, lbh getar lg kalau kompresor AC muter. Kemungkinan besar engine mounting ya?
Rencana besok mau ke beres buat cek komplit.
Melihat harga eot orinya lumayan juga ya? Kl dr sisi kualitas dg yg generik apa ngaruh bgt gak ya? Soalnya emot kan termasuk slowmo part.
Makasih sebelumnya
Saya ambil yg 2.0 krn pertimbangan part (blm tau nih ada beda harga apa nggak) sama bbm saat idle.
Dan emang dari sisi tongkrongan masih enak dipandang. Dalemnya luega banget.
Saya mau nanya nih sama senior2 pengguna CRV. Kalau pas idle pagi anteng alus, tp kl udh dpt suhu optimal getar ke kabin, lbh getar lg kalau kompresor AC muter. Kemungkinan besar engine mounting ya?
Rencana besok mau ke beres buat cek komplit.
Melihat harga eot orinya lumayan juga ya? Kl dr sisi kualitas dg yg generik apa ngaruh bgt gak ya? Soalnya emot kan termasuk slowmo part.
Makasih sebelumnya
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: 17 Feb 2015, 09:23
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Dulu saya ganti engine mounting CRV RE 2400cc kena 1,7jt kalau ga salah (posisi di malang, 2 tahun lalu) lupa udah include jasa atau belom. Saya gantinya di bengkel non beres sih.aburaza wrote:Salam kenal om2 sekalian. Udah lama gak dolan ke SM. Abis minang CRV gen3 2.0 2007 odo 99rb buat gantiin tugas corona absolut saya yg sudah 10 tahun nemenin keluarga saya.
Saya ambil yg 2.0 krn pertimbangan part (blm tau nih ada beda harga apa nggak) sama bbm saat idle.
Dan emang dari sisi tongkrongan masih enak dipandang. Dalemnya luega banget.
Saya mau nanya nih sama senior2 pengguna CRV. Kalau pas idle pagi anteng alus, tp kl udh dpt suhu optimal getar ke kabin, lbh getar lg kalau kompresor AC muter. Kemungkinan besar engine mounting ya?
Rencana besok mau ke beres buat cek komplit.
Melihat harga eot orinya lumayan juga ya? Kl dr sisi kualitas dg yg generik apa ngaruh bgt gak ya? Soalnya emot kan termasuk slowmo part.
Makasih sebelumnya
Itu harga 1 engine mounting ya. Crv kan ada 3 engine mountingnya.
Dulu saya dl ngalamin mesin getar. Dulu dikiranya AC yg masalah, tp ternyata engine mounting. Tp kalau lihat kasus agan, ga ada salahnya jg cek AC nya. Mgkn jg kompressornya perlu diservis.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Yg diganti yg bagian bawah aki apa yg sisi sblhnya ya om? Setau saya yg ori itu ada 1 bagian yg hrgnya lbh murahClonz wrote: ↑14 Mar 2020, 01:01Dulu saya ganti engine mounting CRV RE 2400cc kena 1,7jt kalau ga salah (posisi di malang, 2 tahun lalu) lupa udah include jasa atau belom. Saya gantinya di bengkel non beres sih.aburaza wrote:Salam kenal om2 sekalian. Udah lama gak dolan ke SM. Abis minang CRV gen3 2.0 2007 odo 99rb buat gantiin tugas corona absolut saya yg sudah 10 tahun nemenin keluarga saya.
Saya ambil yg 2.0 krn pertimbangan part (blm tau nih ada beda harga apa nggak) sama bbm saat idle.
Dan emang dari sisi tongkrongan masih enak dipandang. Dalemnya luega banget.
Saya mau nanya nih sama senior2 pengguna CRV. Kalau pas idle pagi anteng alus, tp kl udh dpt suhu optimal getar ke kabin, lbh getar lg kalau kompresor AC muter. Kemungkinan besar engine mounting ya?
Rencana besok mau ke beres buat cek komplit.
Melihat harga eot orinya lumayan juga ya? Kl dr sisi kualitas dg yg generik apa ngaruh bgt gak ya? Soalnya emot kan termasuk slowmo part.
Makasih sebelumnya
Itu harga 1 engine mounting ya. Crv kan ada 3 engine mountingnya.
Dulu saya dl ngalamin mesin getar. Dulu dikiranya AC yg masalah, tp ternyata engine mounting. Tp kalau lihat kasus agan, ga ada salahnya jg cek AC nya. Mgkn jg kompressornya perlu diservis.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: 17 Feb 2015, 09:23
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Yg dekat kompressor AC gan.erwinign wrote:Yg diganti yg bagian bawah aki apa yg sisi sblhnya ya om? Setau saya yg ori itu ada 1 bagian yg hrgnya lbh murahClonz wrote: ↑14 Mar 2020, 01:01Dulu saya ganti engine mounting CRV RE 2400cc kena 1,7jt kalau ga salah (posisi di malang, 2 tahun lalu) lupa udah include jasa atau belom. Saya gantinya di bengkel non beres sih.aburaza wrote:Salam kenal om2 sekalian. Udah lama gak dolan ke SM. Abis minang CRV gen3 2.0 2007 odo 99rb buat gantiin tugas corona absolut saya yg sudah 10 tahun nemenin keluarga saya.
Saya ambil yg 2.0 krn pertimbangan part (blm tau nih ada beda harga apa nggak) sama bbm saat idle.
Dan emang dari sisi tongkrongan masih enak dipandang. Dalemnya luega banget.
Saya mau nanya nih sama senior2 pengguna CRV. Kalau pas idle pagi anteng alus, tp kl udh dpt suhu optimal getar ke kabin, lbh getar lg kalau kompresor AC muter. Kemungkinan besar engine mounting ya?
Rencana besok mau ke beres buat cek komplit.
Melihat harga eot orinya lumayan juga ya? Kl dr sisi kualitas dg yg generik apa ngaruh bgt gak ya? Soalnya emot kan termasuk slowmo part.
Makasih sebelumnya
Itu harga 1 engine mounting ya. Crv kan ada 3 engine mountingnya.
Dulu saya dl ngalamin mesin getar. Dulu dikiranya AC yg masalah, tp ternyata engine mounting. Tp kalau lihat kasus agan, ga ada salahnya jg cek AC nya. Mgkn jg kompressornya perlu diservis.
- aburaza
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: 01 Jan 2010, 11:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Lapor hasil pengecekan di beres:
Getar kabin bener karena engine mounting yg kanan (deket kompresor).
Kl di beres katanya harganya 3jutaan.
Cuman karena td antrian udh panjang dan kalau sabtu bukanya setengah hari, so dipending penggantiannya.
Jadi ada kesempatan buat mikir mau di non beres atau beres nggantinya.
Getar kabin bener karena engine mounting yg kanan (deket kompresor).
Kl di beres katanya harganya 3jutaan.
Cuman karena td antrian udh panjang dan kalau sabtu bukanya setengah hari, so dipending penggantiannya.
Jadi ada kesempatan buat mikir mau di non beres atau beres nggantinya.
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: 17 Feb 2015, 09:23
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Beli aja sparepart original di luar beres gan. Dan cari bengkel luar beres yg terjamin reputasinya. Pasti banyak yg bisa kalau mobil honda kan udah banyak populasinya. Mayan bisa hemat 1jutaan. Dulu saya ganti di luar beres kalau ga salah abis 2juta include jasa.aburaza wrote:Lapor hasil pengecekan di beres:
Getar kabin bener karena engine mounting yg kanan (deket kompresor).
Kl di beres katanya harganya 3jutaan.
Cuman karena td antrian udh panjang dan kalau sabtu bukanya setengah hari, so dipending penggantiannya.
Jadi ada kesempatan buat mikir mau di non beres atau beres nggantinya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Tipe GT juga udah cukup kok om, kalau mau sekedar upgrade dari CRV, harga ditengah2 antara tipe Touring dan elite hehehe. Tapi kalau mau tuker yg 2nd elite jg gpp, masih value for money dan tahunnya blm terlalu tua heheheerwinign wrote: ↑12 Mar 2020, 23:05Yg saya butuhin di cx5 dg sikon harga udah mulai nggak bersahabat cuma BQ mantap, ride quality mantap, speaker bose, dan lbh irit dr CRV saya ini (AVG 8-10 km/l udah bagus buat mesin 2500cc buat saya). Kayanya jatuh ke tipe touringnya om yg udah ngecakup itu semua kl unit baru hahaha. Ato nggak mau consider ke unit seken pakai 1-2th cr yg elite. Masih kepo aja sama SCBS nya yg malah bbrp kali jadi negbahayain driver, makanya buat sy yg elite msh agak mikir2 aja sih hahaha. Kl saya krn udah pernah tes mazda dan skrg own mazda 2 DE jadi udah pasti sih bakal upgrade ke cx5 buat gantiin RE ini.Pboyz97 wrote: ↑12 Mar 2020, 21:47Setuju om, sekalian kasih peredam, karena road noisenya parah dibanding CX5 , fitur juga kopong buat mobil yg harganya 380 jt waktu baru, blm ada audio steering switch dan keyless entry + start stop engine which is T31 tahun sama udah punya fitur tersebut + problem di RE emg bensinnya boross + partnya agak ringkih kalau dibandingkan sm CX5, seperti yg om sebutin diatas, punya saya juga ganti hampir sama partnya, paking, engine mounting, rack steering, cuma untungnya doortrim supir sm pintu belakang gaada bunyi sama sekali sampe dijual tahun lalu, yg bunyi malah shocknya, udah bunyi gluduk gluduk pas tahun ke 4, which is saya anggep wajar karena mobil dah berumur dan odonya saat itu udah 100 rb lebih hehehe . Kalau mau CX5 baru, coba nego diskon om, tapi harusnya gak masalah lah ya, karena bakal upgrade dari segala sisi kalo dari RE, tapi kalau saya as owner of CX5 2018, kurang worthed, karena harganya udah deket 600 jt which is equipmentnya masih agak jadul, cuma menang speedo sm kamera 360 doang, dibanding CX5 saya sekarang.erwinign wrote: ↑11 Mar 2020, 23:48
Nah kayanya rata2 problem owner RE ya ini om hahahaah, nggak tahan sama bengsinnya. Sy lg kepikir mau ganti mobil lain, krn udah mulai jengah sama bensin+mulai bosen. Memang ini mobil enak, harga jeblok tapi hrs siap sama perawatan dan bensinnya. Dalkot dapet 1:7 pake pertamax udah sujud syukur saya om hahahaahaha. Sll considernya ke CX5 model baru, entah kenapa itu mobil kok cocok dan bagus banget kualitasnya. Punya sy <100rb sampe hr ini baru kena di paking2, mounting, kampas rem udah ganti. Selain itu khas honda, doortrim supir dan pintu belakang bunyi2 terus dari dulu. Setir juga mulai sedikit keluar bunyi seret (oli PS udah ganti di 2018).
Kl sy compare antara cx5 dan crv RE/RM, rasanya CRV ini mobil mentahan yg butuh dimod dikit biar enak kyk audionya, ban, steering switch. Gara2 gitu rasanya kaya kurang mulu bawaannya soal equipment. Begitu liat CX5 yg gen 1 pun, rasanya ngga usah ragat modif2 gitu udah siap jalan
Shockbreaker sampe hari ini belum ada masalah kl saya om, baru jalan 80rb th 2011 akhir. Jg problem lain head unit OEMnya yang suka jailin saya. kaya mati2 sendiri sama akses kamera mundurnya mood2an hahahaha.
Non beres aja om, jasanya jauh lebih murah daripada beres. Tapi usahain nyarinya yg ori part engine mountingnyaaburaza wrote: ↑14 Mar 2020, 15:11 Lapor hasil pengecekan di beres:
Getar kabin bener karena engine mounting yg kanan (deket kompresor).
Kl di beres katanya harganya 3jutaan.
Cuman karena td antrian udh panjang dan kalau sabtu bukanya setengah hari, so dipending penggantiannya.
Jadi ada kesempatan buat mikir mau di non beres atau beres nggantinya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Ini posisi kanan-kirinya dr posisi supir/gimana ya om?aburaza wrote: ↑14 Mar 2020, 15:11 Lapor hasil pengecekan di beres:
Getar kabin bener karena engine mounting yg kanan (deket kompresor).
Kl di beres katanya harganya 3jutaan.
Cuman karena td antrian udh panjang dan kalau sabtu bukanya setengah hari, so dipending penggantiannya.
Jadi ada kesempatan buat mikir mau di non beres atau beres nggantinya.
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 54 Replies
- 11559 Views
-
Last post by vinves
-
- 75 Replies
- 15759 Views
-
Last post by Syauqi
-
- 31 Replies
- 7644 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 23 Replies
- 5094 Views
-
Last post by noire
-
- 8 Replies
- 771 Views
-
Last post by ctopher7
-
- 16 Replies
- 5190 Views
-
Last post by t105erd
-
- 16 Replies
- 5048 Views
-
Last post by lemonadelovers
-
- 52 Replies
- 19605 Views
-
Last post by noire
-
- 7 Replies
- 4574 Views
-
Last post by Bean06
-
- 13 Replies
- 652 Views
-
Last post by b0ku