Oohh gitu om..dihatianda wrote: ↑Wed Jun 28, 2017 19:18 200-250 juta om budgetnya
wah kalo beli baru agak susah om, kita prefer second tapi kelas lebih tinggi, karena kita berdua hitungannya cukup sepakat kalau "kelas tidak bohong". prinsip kita berdua asalkan tidak beli kredit kita akan ambil walupun second om.
punya info dr pertanyaan saya ttg mazda cx-5 atau mazda 6 om?
Kalau dari FC, generasi skyactiv dari Mazda cukup ok.
Mesin 2.5 di CX5 & Mazda6 cukup irit. Konsumsi dalkot yg kacrut bisa 1:9.5 keatas. Bahkan kalau santai, 1:10 keatas bukan hal yg sulit.
Tapi sensasi V6 di J32 tidak akan tergantikan oleh inline4, meski FC bakal lebih boros.
Kalau 2.0 di CX5 gen awal, mungkin agak sedikit lebih boros, karena mesin kerja lebih keras utk bobot mobil yg sama.
Soal budget, dengan dana yg ada, CX5 hanya akan dapat yg generasi awal 2.0 liter. Mazda6 juga dapat yg generasi sebelum skyactiv, which is FC lebih boros. Teana oe kurang ngerti harga pasarannya.
Oe ada Cx5 Touring 2013 mesin 2.5 liter warna putih, bekas customer oe sendiri, harga 280.
Kalau mazda6 harus cek ke relasi oe dulu. Teana mungkin dia juga ada.
Soal pajak, CX5 2.5, KTP Jkt, Mobil pertama, kena 6 jutaan.
Kalau Mazda6 & Teana pasti lebih mahal sedikit, karena body masuk golongan sedan.
Sparepart, karena CX5 populasi banyak, relatif lebih aman.
Mazda6 kurang ngerti, populasi jarang soalnya.
Mungkin lebih enak mampir ke komunitasnya. Disana terpapar jelas bagaimana ketersediaan sparepartnya.
Soal Fun, boleh di konfirmasi ke user langsung. Tapi sejauh yg oe rasa, mazda cukup fun.
Kalau utk all rounder, compact crossover pasti lebih capable utk segala kebutuhan & kondisi. Tapi nyetir sedan memang lebih enak untuk jalanan yg bersahabat dengan ground clearance. Oe pribadi tetap memilih sedan meski jalanan semakin kesini semakin mencekam.
Hehehehe