Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

b8099ok wrote: Sat Jun 03, 2017 1:00 Udalah, mo kentjang kek apa jg percuma klo pake joki,... :ngacir:
:mky_07: :mky_07: :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

paidjho wrote: Fri Jun 02, 2017 17:01 Ya udah back to topic aja...
Gak perlu saling ledek.

Malah terimakasih buat om kompre & om chevy & om2 suhu lain mau share, jd nambah ilmu buat nubietol kayak ane.
Dan smoga masalah nya cepet beres.

Namanya modif ya ada risk nya.
Pinjem istilahnya salah satu suhu: do at your own risks.
Mau dijel mau bensin.

Buat point perhatian memang turbo, tranny yg nahan, ama fuel pump yg jd weak point.

Pengalaman, Turbo standard di boost 1.5 bar jadi putu dalam hitungan bulan...

Kita kembalikan forum buat sharing ilmu dan pengalaman aja...
:big_exellent: ...

Yup..

Modif itu penuh resiko...saya gak menyesal kok...cuma saya ada internal dgn owner bengkel..n saya sudah lgsg selesaikan dgn owner bengkel lgsg...bukan krn isu2 jahat yg berkeliaran diluar sana....
Hanya saya n bbrp teman n owner bengkel yg tau.salah 1 nya om chevi.. :big_weee:

Mknya saya cuma saranin kuatin mental.duit.waktu.kekecewaan yg bermacam..ketika CE bisa saja anda kecewa kan...

Jg bisa aja ketika tuning turbo jebol..n anda harus maju klaim sendiri..
Saya sih tetap terbuka klo bagus ya bilang bagus n jeleknya..

Lgpula GD sudah mentok dgn spek saya terakhir...klo mang ada yg bisa lebih kencang silahkan kembangin...
N klaim siapa terkencang ya di sirkuit bukan hanya kt diri sendiri n ktnya pihak bengkel..dynosit itu hanya kiasan angka saja..
Saya masih simpan semua spek part ful spek..gak saya jual kok..yah jadi kenang2an semua...malah klo ada kawan balap saya butuh part copotan anki n bogar saya hibahkan..
Maklum saya gak pernah jual part copotan mobil...om chevyman jg tau hal itu...

Selama ini kan hanya dengar modif kd fantastis..ya namanya hobi modif n penasaran pengen coba2..saya cobain lgsg..bukan ktnya tanpa pernah coba sendiri..
Taun 90an aja saya sudah modif rusakin mesin..ya penasaran mengalahkan logika.. :frm_bang_head:

Jd modif semua itu develop kan bengkel..

Gak ada ilmu tepatnya..semua coba2...jd besar jg tingkat kesalahan..

Iyah skrg goodbye modif GD...beralih ke yang lain...

Teman2 KD jg msh semangat modif...malah ada yg punya moto..modif never die... :big_slap:
skrg mau beli BMW buat kopdar sentul turing... mlh udah kopdar dibengkel bmw sama2 cari info bmw..:big_grin:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4723
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by F272 »

kompresorz wrote: Sat Jun 03, 2017 23:30 -- cut --
Taun 90an aja saya sudah modif rusakin mesin..ya penasaran mengalahkan logika.. :frm_bang_head:

Jd modif semua itu develop kan bengkel..

Gak ada ilmu tepatnya..semua coba2...jd besar jg tingkat kesalahan..

Iyah skrg goodbye modif GD...beralih ke yang lain...

Teman2 KD jg msh semangat modif...malah ada yg punya moto..modif never die... :big_slap:
skrg mau beli BMW buat kopdar sentul turing... mlh udah kopdar dibengkel bmw sama2 cari info bmw..:big_grin:
Salute Om Kompre... !!
Saya sependapat... tentang mental modif itu enga bisa dalam sekejap..butuh proses waktu
Bukan juga bicara hanya mengenai seberapa besar uang yg kita punya & siap di gelontorkan
Tapi kesiapan mental..dan ini berproses, seberapa besar keinginan & kemampuan serta kondisi (uang)

Kalo saya mau modif apapun mentokin sampe mentok tok tok... udah puas ya udah..
Soal resiko ya tanggung sendiri..

Jangan mau modif tapi engga mau tanggung resiko..yah itu mah belom siap mental dan ikut2an..

Saya sih belum pernah modif mesin ,,,seumur hidup..
tapi kalo modif upgrade Velg saya merasa udah mentok, nah pas mentok udah tau resiko dan segala macam nya ya udah stop
orang kan ada velg TW bocel kena lobang rasanya mau kiamat... nah kalo velg mahal yg bocel gimana.?

:mky_01: :mky_02:

*maaf jika ada kata2 yg ga sreg, cuma pendapat pribadi aja

Oiya kemaren waktu turun Gunung di Hutan Gunung Halimun
saya sempat dengar cerita member SM via Rakom udah mentok juga modif Freed nya
SIapa ya.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by 3mul »

Turboman wrote: Fri Jun 02, 2017 9:09 Kata kata bijak

Segala sesuatu yang "Ter / terlalu" adalah tidak baik

Yang secukupnya aja
Seperti kata Vety Vera dlm lagunya "Yang sedang-sedang saja"....
180whp cukup lah
:emo-big_love: :emo-big_love: :mky_01: :mky_01:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by paidjho »


3mul wrote:
Seperti kata Vety Vera dlm lagunya "Yang sedang-sedang saja"....
180whp cukup lah
:emo-big_love: :emo-big_love: :mky_01: :mky_01:
Hallo Mbah....
Bukber yukkk....
[emoji5] [emoji5] [emoji5]
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by b8099ok »

3mul wrote: Sun Jun 04, 2017 7:26
Turboman wrote: Fri Jun 02, 2017 9:09 Kata kata bijak

Segala sesuatu yang "Ter / terlalu" adalah tidak baik

Yang secukupnya aja
Seperti kata Vety Vera dlm lagunya "Yang sedang-sedang saja"....
180whp cukup lah
:emo-big_love: :emo-big_love: :mky_01: :mky_01:
Papih 3mul :cupss:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ginting »

3mul wrote:
Turboman wrote: Fri Jun 02, 2017 9:09 Kata kata bijak

Segala sesuatu yang "Ter / terlalu" adalah tidak baik

Yang secukupnya aja
Seperti kata Vety Vera dlm lagunya "Yang sedang-sedang saja"....
180whp cukup lah
:emo-big_love: :emo-big_love: :mky_01: :mky_01:
Kalo modif sesuaikan dgn kebutuhan saja.

Kalau hobby roadtrip berarti kita gak butuh top speed. Tp supaya effortless saat akselerasi, torsi cukup utk jalan tikungan yg sambil nanjak.

Utk mobil MPV SUV 170 to 180 hp juga sdh cukup. Sisanya utk jajan...



Sent from my K012 using Tapatalk

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

F 272 wrote: Sun Jun 04, 2017 6:59
kompresorz wrote: Sat Jun 03, 2017 23:30 -- cut --
Taun 90an aja saya sudah modif rusakin mesin..ya penasaran mengalahkan logika.. :frm_bang_head:

Jd modif semua itu develop kan bengkel..

Gak ada ilmu tepatnya..semua coba2...jd besar jg tingkat kesalahan..

Iyah skrg goodbye modif GD...beralih ke yang lain...

Teman2 KD jg msh semangat modif...malah ada yg punya moto..modif never die... :big_slap:
skrg mau beli BMW buat kopdar sentul turing... mlh udah kopdar dibengkel bmw sama2 cari info bmw..:big_grin:
Salute Om Kompre... !!
Saya sependapat... tentang mental modif itu enga bisa dalam sekejap..butuh proses waktu
Bukan juga bicara hanya mengenai seberapa besar uang yg kita punya & siap di gelontorkan
Tapi kesiapan mental..dan ini berproses, seberapa besar keinginan & kemampuan serta kondisi (uang)

Kalo saya mau modif apapun mentokin sampe mentok tok tok... udah puas ya udah..
Soal resiko ya tanggung sendiri..

Jangan mau modif tapi engga mau tanggung resiko..yah itu mah belom siap mental dan ikut2an..

Saya sih belum pernah modif mesin ,,,seumur hidup..
tapi kalo modif upgrade Velg saya merasa udah mentok, nah pas mentok udah tau resiko dan segala macam nya ya udah stop
orang kan ada velg TW bocel kena lobang rasanya mau kiamat... nah kalo velg mahal yg bocel gimana.?

:mky_01: :mky_02:

*maaf jika ada kata2 yg ga sreg, cuma pendapat pribadi aja

Oiya kemaren waktu turun Gunung di Hutan Gunung Halimun
saya sempat dengar cerita member SM via Rakom udah mentok juga modif Freed nya
SIapa ya.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_biglaugh: ...

Yoi om touring....

Yang penting udah rasain modif seperti ini...ooo ky gini toh...jd sudah tau...kedepan sudah gak tertarik lg main ky gini...klo dulu kan modif gak bisa seperti ini peningkatannya...masih jaman mesin NA...

Iyah mnrt saya gak worth lah main seperti ini...klo bahasa hopeng yg punya bengkel bmw saya kembali jaman msh terong2an.... :big_slap:
Nah skrg cobain swap mesin yg PNP dr mobil yang sama...tanpa perlu oprek lg..klo beli mobil kencang super kan duitnya gak mencukupi.. :big_blushing:

Puas pula bejek pedal to carpet tanpa was2 pompa jebol.transmisi jebol.mesin overheat..

Ky bogar di bejek akhirnya jg jebol pompa..
Sampe lucunya ada yg bilang klo bawa harus di urut gasnya....lah klo gitu ngpn modif klo semua harus diatur...jd menyusahkan diri sendiri..

Saya sih bawa mobil hampir selalu bejek terus...nekatzzz ajalah...buat apa modif klo gak dinikmati...

Mau KD yg ktnya kuat jg mnrt saya ya sama ajalah..

Tapi semua ya kembali pilihan masing2...yg penting setelah terjun siapin segalanya...

Btw...kebalik kita om...saya seumur hidup gak pernah main modif velg... :big_biglaugh:
User avatar
B064RT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Fri Nov 06, 2015 1:53
Location: Bandung
Daily Vehicle: Escape

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by B064RT »

F 272 wrote: Sun Jun 04, 2017 6:59
Oiya kemaren waktu turun Gunung di Hutan Gunung Halimun
saya sempat dengar cerita member SM via Rakom udah mentok juga modif Freed nya
SIapa ya.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
sumpe oom.. bukan saya..

untuk modif memang sky is the limit..
tapi secara pribadi sy rasa tetap ada batasnya secara fungsional dan estetis.. entah subjektif (kemampuan orang nya -- ilmu n dana) atau objektif (kemampuan objek modif nya.. mesin, body dll)
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4723
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by F272 »

B064RT wrote: Sun Jun 04, 2017 14:41
F 272 wrote: Sun Jun 04, 2017 6:59
Oiya kemaren waktu turun Gunung di Hutan Gunung Halimun
saya sempat dengar cerita member SM via Rakom udah mentok juga modif Freed nya
SIapa ya.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
sumpe oom.. bukan saya..

untuk modif memang sky is the limit..
tapi secara pribadi sy rasa tetap ada batasnya secara fungsional dan estetis.. entah subjektif (kemampuan orang nya -- ilmu n dana) atau objektif (kemampuan objek modif nya.. mesin, body dll)
Aaaah yang bener..?
Tapi sempat denger dongs waktu om SiulTurbo cerita tentang Freed kentjang nya..?

Eeh kok malah disebut2 nama nya ... :ngacir: :ngacir:

Posting Om Bogart yang saya Bold diatas itu adalah bahan2 yang akan menjadi 1 kompilasi bernama Kitab Modifikasi yang tentunya bersifat "Personal" alias engga akan bisa sama dengan Kitab Modif yg dimiliki orang lain kecuali salah satu nya modif dengan cara menjiplak kitab orang lain... sebagian orang menganggap itu sah tapi sebagian lain entah karena ego atau apa engga akan mau sama... dan saya setuju kalo Ego itu sangat perlu dimasukkan dalam seni modifikasi..

jadi pusing ya baca nya om..? :ungg: :ungg: :upss: :upss:

Dah kita jalan2 aja lagi deh supaya ngga pusing2.. :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

piggypig77 wrote: Fri Jun 02, 2017 8:23 Wahh wahh dlu semua saranin 2KD,itu mesin udah kayak dewa di puja2 dan skrg ketauan dah aslinya. Giliran ada 1 member pemuja 2KD yg blom kapok n nongol nih,masih suka ngejek2in mbl lain
:big_biglaugh: ...


Suatu hari saya naik jd penumpang 2 KD spek lumayan monster walo tdnya monster bgt n terakhir tenaganya sudah di turunkan mnrt saya gak bombastis bgt ketika dibejek kawan..suara mesin jg kasar...saya aja merasa gak nyaman..

Skrg yg tdnya kelas2 monster KD brp org mau dijual mobilnya....cape ktnya...uangnya terlalu besar jg..


Teman saya sampe terkesima saya tes e36 M3 ditarik uenak banget nafasnya panjang...suaranya nikmat....kencang


Ktnya ah mau cepat jual aja mobilnya...pusing sama KD..


:wkkk:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Yg pasti KD tetep aja lebih tahan murah mudah d oprek di banding GD lol.. yg penting g "salah jalan"
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
A7Corsair
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Sun Sep 07, 2014 1:35

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by A7Corsair »

ginting wrote: Sun Jun 04, 2017 7:45 Kalo modif sesuaikan dgn kebutuhan saja.

Kalau hobby roadtrip berarti kita gak butuh top speed. Tp supaya effortless saat akselerasi, torsi cukup utk jalan tikungan yg sambil nanjak.

Utk mobil MPV SUV 170 to 180 hp juga sdh cukup. Sisanya utk jajan...



Sent from my K012 using Tapatalk
Berartiii ... saya gak perlu remap dunk oom ...

[emo-police]
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Gasoline24 »

billyd1773dz wrote: Mon Jun 05, 2017 1:29 Yg pasti KD tetep aja lebih tahan murah mudah d oprek di banding GD lol.. yg penting g "salah jalan"
setuju banget dengan om billy, kesimpulan sementara untuk di oprek KD masih lebih ok ketimbang GD "no offense". kalo saya sih pasang piggy2an dan modul2an di VNT saya bukan buat kebut2an, tapi lebih ke efesiensi.kalo bisa ngebut sih menurut saya bonus ajah. terus terang kebo VNT antar power sama berat mobilnya memble bin mlehoy, seperti kurang tenaga kuda dikit lagi.

overall sih puas banget dengan tuningan kebo VNT yang sekarang, Power juga gak badak banget tapi gak lemot juga dan efesiensi juga masih dapet. liat perkembangan GD sebenernya masih penasaran juga, di luaran sana gimana yah progress GD series [banyakan 1 GD kali yah], semisal di thailand or di australia. masa iyak sih ringkih banged si GD.....!!!!!
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ginting »

A7Corsair wrote: Mon Jun 05, 2017 1:36
ginting wrote: Sun Jun 04, 2017 7:45 Kalo modif sesuaikan dgn kebutuhan saja.

Kalau hobby roadtrip berarti kita gak butuh top speed. Tp supaya effortless saat akselerasi, torsi cukup utk jalan tikungan yg sambil nanjak.

Utk mobil MPV SUV 170 to 180 hp juga sdh cukup. Sisanya utk jajan...



Sent from my K012 using Tapatalk
Berartiii ... saya gak perlu remap dunk oom ...

[emo-police]
kalau tenaga dokar sudah dirasa cukup memenuhi expektasi, ngapain lagi sih diremap..

:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

** lari kentjang sebelum dilempar bebonk pake KESS ver 5.0 **
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by paidjho »

B064RT wrote:
F 272 wrote: Sun Jun 04, 2017 6:59
Oiya kemaren waktu turun Gunung di Hutan Gunung Halimun
saya sempat dengar cerita member SM via Rakom udah mentok juga modif Freed nya
SIapa ya.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
sumpe oom.. bukan saya..

untuk modif memang sky is the limit..
tapi secara pribadi sy rasa tetap ada batasnya secara fungsional dan estetis.. entah subjektif (kemampuan orang nya -- ilmu n dana) atau objektif (kemampuan objek modif nya.. mesin, body dll)
Wow ID nya kang mas mirip nama anf nya Om Kompre....

[emoji5] [emoji5] [emoji111] [emoji111]
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ginting »

F 272 wrote: Sun Jun 04, 2017 22:41
B064RT wrote: Sun Jun 04, 2017 14:41
F 272 wrote: Sun Jun 04, 2017 6:59
Oiya kemaren waktu turun Gunung di Hutan Gunung Halimun
saya sempat dengar cerita member SM via Rakom udah mentok juga modif Freed nya
SIapa ya.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
sumpe oom.. bukan saya..

untuk modif memang sky is the limit..
tapi secara pribadi sy rasa tetap ada batasnya secara fungsional dan estetis.. entah subjektif (kemampuan orang nya -- ilmu n dana) atau objektif (kemampuan objek modif nya.. mesin, body dll)
Aaaah yang bener..?
Tapi sempat denger dongs waktu om SiulTurbo cerita tentang Freed kentjang nya..?

Eeh kok malah disebut2 nama nya ... :ngacir: :ngacir:

Posting Om Bogart yang saya Bold diatas itu adalah bahan2 yang akan menjadi 1 kompilasi bernama Kitab Modifikasi yang tentunya bersifat "Personal" alias engga akan bisa sama dengan Kitab Modif yg dimiliki orang lain kecuali salah satu nya modif dengan cara menjiplak kitab orang lain... sebagian orang menganggap itu sah tapi sebagian lain entah karena ego atau apa engga akan mau sama... dan saya setuju kalo Ego itu sangat perlu dimasukkan dalam seni modifikasi..

jadi pusing ya baca nya om..? :ungg: :ungg: :upss: :upss:

Dah kita jalan2 aja lagi deh supaya ngga pusing2.. :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
itulah bedanya orang modif antara "kebutuhan" dengan "keinginan".

Kalau kalau "keinginan" maka akan selalu ada ego untuk achieve more and more..sampe mentok..dan sampe orang lain tak bisa kejar lagi...setelah itu klimaks...dan balek ke standard..

tapi kalau modif karena "kebutuhan" maka hasil modifan itu dinimati saja.

misalnya "kebutuhan" touring, kalau sudah tercapai maka kerjanya touring melulu, cari rute yang "anti mainstream".
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

Orang yang penikmat standaran biasanya akan sangat menjauhi opsi modip... meskipun itu hal sangat remeh dan murah seperti ganti header... jd dibilang butuh/ingin... mayoritas orang yg modip y karena kepingin... jarang ada orang modip karena memang butuh...

klw butuh tenaga besar, bagi penikmat standaran mending beli mobil yang lebih bagus dan bertenaga dr asalnya... dan orang klw udah tau butuh tenaga besar tentunya sudah test drive dolo sebelum beli... jgn beli kucing dalem karung blom test drive taunya gak puas karena lemot... disuruh modip takut gono gini... lho salah siapa dulu beli gak test drive...

Biasa orang modip karena pengen suasana baru aja... penasaran istilahnya... lama lama ini yang menentukan berujung k kecanduan atau stop... misal beli ANPS Dakar yg tenaga udah gede... tp bosen pengen suasana baru d remap dapet 250hp... gw modip civic juga krn pengen suasana baru... ganti downpipe... pengen sih sampe PnP tapi nggak tega menyiksa kantong...

Klw sudah level kecanduan... sampe beli project car bwat diobok-obok... beli civic eg / ek swap ke B-series... atw kya om kompre skrg main BMW...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

sejak dari dulu saya selalu menekankan modip sesuai kebutuhan aja.....baik di sini maupun di media lain maupun di antara kawan2 di WA grup

Gak Sedikit yg NgeLedek saran saya tsb........mrk bilang lemah / payah / cemen dll

wkwkwkkwk
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Mon Jun 05, 2017 7:41 sejak dari dulu saya selalu menekankan modip sesuai kebutuhan aja.....baik di sini maupun di media lain maupun di antara kawan2 di WA grup

Gak Sedikit yg NgeLedek saran saya tsb........mrk bilang lemah / payah / cemen dll

wkwkwkkwk
:big_biglaugh: ...

Kalo saya sih gak pernah menyesal modif ky apapun...selagi msh mampu ya coba ajalah..manusia kan gak puas..mentok ya berenti....
Kepuasan org kan beda2...

Yang bikin kesal adalah ini orang2 bengkel brengsek bgt....

...gak tau balas budi org lain...

Gila bisnis kotor bgt...kelewatan bgt skrg...

Sudah saya telpon maki2 di hp...tapi mang sifatnya jahat tuh org...trio devil

Klo ada datang ke jkt saya samperin tuh org...geregetan...

Bagi saya bukan soal duit..tapi soal caranya...usaha kok jahat...

Hati2 ajalah kalo mau modif
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Rakean »

Dulu saya aliran modif pas pake Isuzu Panther.. ya tujuan nya supaya antimainstream ajah, mobil yg terkenal bolot bisa lari wuzz wuzz wuzz :mky_07:

tapi ya itu konsekuensi nya rajin bolak balik bengkel, nguras kantong juga :big_dunno:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ginting »

Rakean wrote: Mon Jun 05, 2017 9:28 Dulu saya aliran modif pas pake Isuzu Panther.. ya tujuan nya supaya antimainstream ajah, mobil yg terkenal bolot bisa lari wuzz wuzz wuzz :mky_07:

tapi ya itu konsekuensi nya rajin bolak balik bengkel, nguras kantong juga :big_dunno:
masak sih oom sampe bolak balik bengkel itu panther ?

bukannya cuma puter baut solar doang udah ngacir (tp ngebul asapnya)
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ginting »

Turboman wrote: Mon Jun 05, 2017 7:41 sejak dari dulu saya selalu menekankan modip sesuai kebutuhan aja.....baik di sini maupun di media lain maupun di antara kawan2 di WA grup

Gak Sedikit yg NgeLedek saran saya tsb........mrk bilang lemah / payah / cemen dll

wkwkwkkwk
nah, kalau ini saya pernah inget oom Turbo bilang py D4D sekitar 130 HP dan 360 NM sudah bisa kejar kejaran sama Camry ke Pangandaran..
Silahkan di google saja..
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Rakean »

ginting wrote: Mon Jun 05, 2017 9:39
Rakean wrote: Mon Jun 05, 2017 9:28 Dulu saya aliran modif pas pake Isuzu Panther.. ya tujuan nya supaya antimainstream ajah, mobil yg terkenal bolot bisa lari wuzz wuzz wuzz :mky_07:

tapi ya itu konsekuensi nya rajin bolak balik bengkel, nguras kantong juga :big_dunno:
masak sih oom sampe bolak balik bengkel itu panther ?

bukannya cuma puter baut solar doang udah ngacir (tp ngebul asapnya)
Modif si khuntul udah agak2 lumayan om

pasang FMIC
Oprek turbo (Boost sampe 1.6bar)
Ganti rotorhead ke 12mm racing plus kalibrasi injection pump
Ganti kopling set pake BK
Ganti final gear
Modif exhaust


Yang bikin bengkak biayanya di nozzle nya, suka gosong gara2 over load, berapa kali ganti juga :mky_07:

hobi ganti kopling (kopling set exedy japan, dan ori isuzu selip mulu wkwkwkwkk), pas pake BK clutch baru deh mantap

Pernah juga ganti rumah nozzle (injector nya)

Terus pernah juga si nozzle mampet gara2 abis di kalibrasi, ntah itu nozzle panther EURO2 kagak ada yg bisa kalibrasi yak, udah ke beberapa tukang kalibrasi hasil nya tetep nihil, alhasi ganti baru deh.
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nugrohonug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
Daily Vehicle: D4-D and CRDi

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Nugrohonug »

Suhu suhu 2gd ane mau tanya,ane pengen ambil anf nah kira kira kan kita udh tau kalo kemampuan turbo 2gd itu payah standar aja ada yg jebol bunyi putu,pertanyaan ane kalo kita ganti turbo 1gd tanpa piggyback dll apa itu bisa ? Apa tenaga mesin lebih enak ? Worthed ngga ? Atau rasanya sama aja kayak pake turbo std.thx suhu