Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dimassn25 wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 9:55
Bagus nih harga crv naik gajauh. Jadi penasaran eurokars masang harga berapa ya buat all new cx5.
Eurokars udah "menipu" orang2 dgn cx-3 nya. Rasanya udah "mengusir" sebagian calon mazda buyer. Perbuatan bodoh IMO.
Ditambah Honda dengan pintar melakukan manuver seperti harga CRV ini dengan spec yang mirip atau sama dengan Thailand.
Tumben Jonfis pintar manfaatkan situasi.
Semua ini karena mau melibas Fortuner, Pajero juga.
kurniakerten wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 10:03
Yg prestige beda 50 juta dapat sunroof dan led headlights?
Beda yg lain menurut saya kurang worth it dengan selisih harga 50 juta...
Menurut saya yg bakal laku yg turbo biasa ga pake prestige... hehe
Lumayan beda pak.
Saya ada tanya, bedanya
2airbags vs 6 airbags
No Sunroof vs Sunroof
No power back door vs power back door
yang lain yang saya ingat kayaknya printilan2 seperti chrome muffler, dsb. Tapi itu airbag dan sunroof, terutama airbag mungkin mau 20jt, belum ditambah kalo ditabrak dan menyelamatkan diri.
adrevolution wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 10:15
tipe prestige harganya naik 3jt aja, lumayan lah cengli sama improvementnya.
pintar sekali honda kali ini. 3jt untuk tambah 3rd row saja tidak dapat.
btw ane ngerasa kok velg punya prestige kayak ketuker ama punya non-prestige yah, velg prestige lebih sederhana kesannya (ini subyektif sih)
versi 2.0 sama 1.5 non-prestige malah dikasih velg sama persis kayak tipe touring (top trim) di US
CRV RE gen 2010 keatas juga sama. Palang 5 untuk 2.4l, dimana sebelumnya palang 5 untuk 2.0l.
Shonen wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 12:48
Nambahnya banyak juga ya utk 9 item itu... nunggu diskon akir taon aja lah kayanya bakal worth it harganya..sekalian nunggu review youtuber otomotip
Dilihat dari yang sudah booking, banyak yg tidak cancel hari ini. Tidak seperti CX 3.
Diperkirakan sampai Feb-Mar 2018 masih inden.
karlmantowi wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 13:50
Eurokars udah "menipu" orang2 dgn cx-3 nya. Rasanya udah "mengusir" sebagian calon mazda buyer. Perbuatan bodoh IMO.
Ditambah Honda dengan pintar melakukan manuver seperti harga CRV ini dengan spec yang mirip atau sama dengan Thailand.
Tumben Jonfis pintar manfaatkan situasi.
Semua ini karena mau melibas Fortuner, Pajero juga.
Lumayan beda pak.
Saya ada tanya, bedanya
2airbags vs 6 airbags
No Sunroof vs Sunroof
No power back door vs power back door
yang lain yang saya ingat kayaknya printilan2 seperti chrome muffler, dsb. Tapi itu airbag dan sunroof, terutama airbag mungkin mau 20jt, belum ditambah kalo ditabrak dan menyelamatkan diri.
pintar sekali honda kali ini. 3jt untuk tambah 3rd row saja tidak dapat.
Item tambahan sie paling mahal pasti airbag... dengan harnessnya mungkin nambah 4 biji sampe 30jt...
Sunroof... PBD... 10jt...
Ya worth it lah nambahnya.
Cuma naik dikiiiiit dari CR-V RM.. thanks to cc kecil pajaknya jadi ringan. Tumben Honda gak ugal-ugalan naikin harga...
CX-5 kayaknya kecil harapan bisa murah... CX-3 udah segitu. Sales SPV Mazda aja bilang kok serem ntar harganya tembus 600...
ChZ wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 16:19
Item tambahan sie paling mahal pasti airbag... dengan harnessnya mungkin nambah 4 biji sampe 30jt...
Sunroof... PBD... 10jt...
Ya worth it lah nambahnya.
Cuma naik dikiiiiit dari CR-V RM.. thanks to cc kecil pajaknya jadi ringan. Tumben Honda gak ugal-ugalan naikin harga...
CX-5 kayaknya kecil harapan bisa murah... CX-3 udah segitu. Sales SPV Mazda aja bilang kok serem ntar harganya tembus 600...
Kalau Mazda berani diharga tidak melebihi 550jt varian GT, saya rasa masih bisa diterima. Lebih dari itu agak riskan. Mungkin kisaran pricelist 575-599jt dan akan lihat bagaimana demand nya. Jika dibawah ekspektasi, mereka main di diskon agar lebih ke kisaran 530-545jt.
Kalau ngeliat video otodriver di youtube, kayaknya baris ke 3nya sempit. Baris kedua geser mentok paling depan juga masih sempit untuk pria dewasa. Mgkn lbh cocok disebut 5+2 seater dibanding 7 seater. Untuk tipe prestige krn ada panoramic sunroofnya headroom jadi lebih sempit. Salah satu alasan untuk memilih tipe turbo non prestige karena sunroof ga bakal kepake untuk penggunaan di dalam kota. Baru kepake kalau lg keluar kota aja.
Dg postining harga dan spec yg ddapat ky gini mah... Ane yakin bakal semakin laris.. Kompetitor siap2 nonton.. Penasaran rasanya 190ps di 1.5L ini..
Ane tebak mgk full Led instrumen cluster, handsfree open trunk, muncul di facelip...varian 1.6 dtec 9 speed tgl mimpi..
mobilover wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 18:34
Kalau ngeliat video otodriver di youtube, kayaknya baris ke 3nya sempit. Baris kedua geser mentok paling depan juga masih sempit untuk pria dewasa. Mgkn lbh cocok disebut 5+2 seater dibanding 7 seater. Untuk tipe prestige krn ada panoramic sunroofnya headroom jadi lebih sempit. Salah satu alasan untuk memilih tipe turbo non prestige karena sunroof ga bakal kepake untuk penggunaan di dalam kota. Baru kepake kalau lg keluar kota aja.
row 3 keliatan sempit mungkin krn om eri tingginya 177, tinggal dibanding kompetitor gmn .. 4tuner, paspor n xtrail ? kl panoramic sunroof.. berisik bngt d HaReV kl hjn...
gobale wrote: ↑Fri Apr 28, 2017 0:08
kali ini harga gak naik banyak, soalnya model sebelumnya johnviss sadar kegedean ngambil cuannya..jadi kaya merasa bersalah....
Kalau ini bukan masalah cuan dikurangin, pajak mesin 2400 cc dan 1500 cc kan beda jauh. Dia main di selisih pajak itu buat nambah fitur dan jaga harga supaya ga naik jauh. Mana mungkin perusahaan bisnis mau cuannya turun. Nanti ditanyain sama shareholder gimana hahaha
ChZ wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 16:19
Item tambahan sie paling mahal pasti airbag... dengan harnessnya mungkin nambah 4 biji sampe 30jt...
Sunroof... PBD... 10jt...
Ya worth it lah nambahnya.
Cuma naik dikiiiiit dari CR-V RM.. thanks to cc kecil pajaknya jadi ringan. Tumben Honda gak ugal-ugalan naikin harga...
CX-5 kayaknya kecil harapan bisa murah... CX-3 udah segitu. Sales SPV Mazda aja bilang kok serem ntar harganya tembus 600...
Kalau Mazda berani diharga tidak melebihi 550jt varian GT, saya rasa masih bisa diterima. Lebih dari itu agak riskan. Mungkin kisaran pricelist 575-599jt dan akan lihat bagaimana demand nya. Jika dibawah ekspektasi, mereka main di diskon agar lebih ke kisaran 530-545jt.
550jt OTR Jakarta mungkin bisa om...
Di Surabaya GT sudah 534juta...
Tapi masih ada possibility karena kapasitas engine tetep 2500cc.
Cuma saya sangsi nya CX-3 sudah segitu eh, mau start harga berapa ini CX-5... Nggak mungkin 460-480 entry level karena mepet banget sama CX-3 GT... Range nya antara 500-550... Prediksi saya mungkin cuma ada Touring dan GT juga, 2.0 dan Urban 2.5 discontinued.
abis nonton first impression otodr*ver di youtube.. baru kali ini gw demen sama pantatnya crv.. hahaha
baris ketiga kayaknya sempit banget ya buat orang dewasa. pengen tes duduk..
mobilover wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 18:34
Kalau ngeliat video otodriver di youtube, kayaknya baris ke 3nya sempit. Baris kedua geser mentok paling depan juga masih sempit untuk pria dewasa. Mgkn lbh cocok disebut 5+2 seater dibanding 7 seater. Untuk tipe prestige krn ada panoramic sunroofnya headroom jadi lebih sempit. Salah satu alasan untuk memilih tipe turbo non prestige karena sunroof ga bakal kepake untuk penggunaan di dalam kota. Baru kepake kalau lg keluar kota aja.
row 3 keliatan sempit mungkin krn om eri tingginya 177, tinggal dibanding kompetitor gmn .. 4tuner, paspor n xtrail ? kl panoramic sunroof.. berisik bngt d HaReV kl hjn...
Betul Om... emang om fitra eri jangkung...
Tapi bolelah kalo ada anggota keluarga yg tinggi 165cm utk duduk di belakang, menurut saya ga terlalu sempit...
1 lagi dari om fitra eri malah seneng wood panel itu... hehe... selera orang sih...
Biasanya om fitra eri banyak nyebut kekurangan mobil... tapi kok kali ini lumayan dikit ya, malah cenderung seperti puas utk first impression...
marama wrote:kalau operasional cost crv turbo compare sama diesel ladder frame (fortuner ,PS) lbh irit mana ya?
misal pemakaian oli mesin nya, pajak, konsumsi bbm.
Krn kalau banyak di dalam kota kok sptnya lbh cocok crv, toh kapasitas sama 7 seater, BBM mgkn lbh irit krn turbo dan cc kecil ya
Konsumsi BBM : CRV Pertamax 8350/lt... FC anggep aja 1:9. Ladder 1:9 pake DEX jg 8150/lt (cmiiw lupa harga dex).
Oli mesin CRV cuma 5 liter paling... 1500cc kok. Ladder 7 liter.
Tax hrsnya murah CRV. 1500cc bensin vs 2400cc diesel.
j4niS wrote: ↑Fri Apr 28, 2017 2:58
just my 2 cents....
koq kaya gak worthed ya.....
apa bedanya dengan hrv yg dikasih turbo....aka turun kasta ini mesin si crv...
lebih indah harusnya 2000cc+turbo or malah sekalian 2400cc+turbo
crv turbo or civic turbo lama lama gak ada beda sama mobilio/brv/jazz/freed/hrv yg dipasangin turbo after market
better go with trailblazer, pajero,etc........
Saya ga yakin mesin yg pakai turbo aftermarket power deliverynya akan sama dengan turbo yang dari pabrikan. Durabilitynya juga pasti beda. And then there's the tranny. Saya jg ga yakin tranny HRV tahan lama dikasih turbocharged engine. Terlalu banyak penyesuaian untuk merubah mobil dari NA ke turbo menurut saya.
Secara teknologi selain turbo jg agak beda, L15 di mobilio jazz jg masih SOHC + PGM FI meanwhile L15 di CRV udah DOHC + DI.
CMIIW
Last edited by egibaio on Fri Apr 28, 2017 3:08, edited 1 time in total.
j4niS wrote: ↑Fri Apr 28, 2017 2:58
just my 2 cents....
koq kaya gak worthed ya.....
apa bedanya dengan hrv yg dikasih turbo....aka turun kasta ini mesin si crv...
lebih indah harusnya 2000cc+turbo or malah sekalian 2400cc+turbo
crv turbo or civic turbo lama lama gak ada beda sama mobilio/brv/jazz/freed/hrv yg dipasangin turbo after market
better go with trailblazer, pajero,etc........
Namanya juga selera om... misalnya kayak saya sebenarnya ga terlalu suka mesin diesel plus ladderframe mosok dipaksa utk suka itu... hehe
Masalah mesin cuman 1.500cc justru banyak untungnya... yg kelihatan ya pajak, trus bensin tentunya lebih irit dibanding cc besar...
Pisss