Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
treat sepi
share lg ahh
stock map vs tuned map
share lg ahh
stock map vs tuned map
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Apr 29, 2017 1:01
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Car
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Sore om.
Mau tanya Impresi stir mux apakah sama seperti panther atau gnki om
Trims
Mau tanya Impresi stir mux apakah sama seperti panther atau gnki om
Trims
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Thu Aug 31, 2017 14:55
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Isuzu M-UX
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
ko trit bergizi gini sepi yah........pada kemana yah pencinta diesel especially mux lover & user. apakah ada yg sudah upgrade performance sampai level pasang piggyback di mux dan biggest power yg sudah tercapai ? apakah sudah ada yg yang bisa diatas 250 HP ++
terakhir yg bikin heboh 2 GDnya sigma speed yang sudah 280 HP versy dyno, harusnya sih mesin 4JK [mungkin] lebih tahan sampe di siksa ampe 300 ++
ayooo dong om ginting, di upgrade performancenya. jadi yang pertama 300 ++, xixixixixi
terakhir yg bikin heboh 2 GDnya sigma speed yang sudah 280 HP versy dyno, harusnya sih mesin 4JK [mungkin] lebih tahan sampe di siksa ampe 300 ++
ayooo dong om ginting, di upgrade performancenya. jadi yang pertama 300 ++, xixixixixi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Tue Dec 15, 2015 4:09
- Location: Bintaro, Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Sepeda
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Ijin mantau yah om...
Masih ngisi celengan buat nebus si MUX ini..
Boil idaman namun apa daya kantong hanya cukup buat beli papanjah
Huuhuhu
Masih ngisi celengan buat nebus si MUX ini..
Boil idaman namun apa daya kantong hanya cukup buat beli papanjah
Huuhuhu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
halo oom gasoline24.Gasoline24 wrote:ko trit bergizi gini sepi yah........pada kemana yah pencinta diesel especially mux lover & user. apakah ada yg sudah upgrade performance sampai level pasang piggyback di mux dan biggest power yg sudah tercapai ? apakah sudah ada yg yang bisa diatas 250 HP ++
terakhir yg bikin heboh 2 GDnya sigma speed yang sudah 280 HP versy dyno, harusnya sih mesin 4JK [mungkin] lebih tahan sampe di siksa ampe 300 ++
ayooo dong om ginting, di upgrade performancenya. jadi yang pertama 300 ++, xixixixixi
salam kenal dari Pesona Highland...[emoji2]
Kayaknya rata2 profile user Imux adalah bukan speedgoer, oom
makanya tidak ada semacam "kompetisi" ngejar HP dan NM tertinggi.
Akibatnya tuner tuner juga belum explore lebih dalam, sehingga belum tahu limitnya sampe dimana tahan ini mesin.
Saya ada kenal beberapa user MuX yg secara keuangan sdh "bebas financial" tapi gak niat juga buat ngebangun jadi monster. semua berpikir "mau ngebut kemana sih dengan power raksasa gitu".
Semua cenderung menikmati mobilnya buat harian, cari duit, road trip keluarga, dll
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Salken Om ModG......hehehehe ada cerita di pesona highland :-)ginting wrote: ↑Wed Feb 28, 2018 5:40halo oom gasoline24.Gasoline24 wrote:ko trit bergizi gini sepi yah........pada kemana yah pencinta diesel especially mux lover & user. apakah ada yg sudah upgrade performance sampai level pasang piggyback di mux dan biggest power yg sudah tercapai ? apakah sudah ada yg yang bisa diatas 250 HP ++
terakhir yg bikin heboh 2 GDnya sigma speed yang sudah 280 HP versy dyno, harusnya sih mesin 4JK [mungkin] lebih tahan sampe di siksa ampe 300 ++
ayooo dong om ginting, di upgrade performancenya. jadi yang pertama 300 ++, xixixixixi
salam kenal dari Pesona Highland...[emoji2]
Kayaknya rata2 profile user Imux adalah bukan speedgoer, oom
makanya tidak ada semacam "kompetisi" ngejar HP dan NM tertinggi.
Akibatnya tuner tuner juga belum explore lebih dalam, sehingga belum tahu limitnya sampe dimana tahan ini mesin.
Saya ada kenal beberapa user MuX yg secara keuangan sdh "bebas financial" tapi gak niat juga buat ngebangun jadi monster. semua berpikir "mau ngebut kemana sih dengan power raksasa gitu".
Semua cenderung menikmati mobilnya buat harian, cari duit, road trip keluarga, dll
btw imho, salah satu tujuan install piggyback menurut saya gak semuanya murni speedgoer juga kali yah om. si bironk pun, di jejalin beberapa alat pernapasan biar bisa 250 HP ++ gak melulu soal kenceng dan si bironk gak seneng kebut2an. tapi lebih ke efesiensi ajah sih, biar nginjek pedalnya gak terlalu dalem, xixixixixi
kalo bisa lari sih, buat si bironk itu bonus ajah. soalnya liat power standard Mu-X tuh bikin greget, dibawah VNT standard. jd tau betul karakter penyaluran tenaganya, walaupun mux kebantu dengan 5 speednya. xixixixi, kayanya kurang dikittt gitu, minimal 200hp lah 400nm an, xixixixi
#neubitol
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Salam hangat dari belakang, Bravey/DuaRR/Bironk
Salam dari si bironk
Salam dari si bironk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
keseringan naek MuX..
tadi dapat Panther sbg mobil dinas..hadeuh getarannya bikin perut .....
tadi dapat Panther sbg mobil dinas..hadeuh getarannya bikin perut .....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Oct 18, 2018 11:04
- Location: Salatiga
- Daily Vehicle: Mux17
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
ikut menyimak. Sudah pakai Mux17 so far puas banget pakai Mux baru ini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Salam kenal om mjt, tinggal di Salatiga ya?
Kita ada rencana mau Roadtrip ke Dieng nih, kali om MJT bisa ikut. Banyak juga suhu2 pemakai MUX yang ikut nanti.
Oh iya om, di review donk MUX nya disini
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Mbah nai mo pake MUnyuX?Nainggolan21 wrote: ↑Thu Oct 25, 2018 4:31Salam kenal om mjt, tinggal di Salatiga ya?
Kita ada rencana mau Roadtrip ke Dieng nih, kali om MJT bisa ikut. Banyak juga suhu2 pemakai MUX yang ikut nanti.
Oh iya om, di review donk MUX nya disini
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Lha... kan saya minta MUX nya om MJT yang direview om, kalo Review Hitler kan udah adaRakean wrote: ↑Thu Oct 25, 2018 6:32Mbah nai mo pake MUnyuX?Nainggolan21 wrote: ↑Thu Oct 25, 2018 4:31Salam kenal om mjt, tinggal di Salatiga ya?
Kita ada rencana mau Roadtrip ke Dieng nih, kali om MJT bisa ikut. Banyak juga suhu2 pemakai MUX yang ikut nanti.
Oh iya om, di review donk MUX nya disini
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
....
liat dong GD...walo putu jeduk tapi lebih bnyk yg modif..nekat semua...
benar2 org hobi otomotif..bukan skedar hobi cuap2 di forum..
pdhl ktnya isuzu terkuat thailand..
jgn keseringan ngempengin om...biar pada blajar sendiri..
biar bkembang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
bener2 sepi nih tread....masa cuma 3 halaman aja...sama tread GD ky bumi n langit...
emang disini gak ada yg punya MUX ya....
penasaran ktnya disel terkencang....pengen tau jg kalo benar kencang pengen beli jg siapa tau tertarik....walo modelnya skrg agak gmn gitu...atau nunggu ganti model jg kan bisa....
maklum biar ada hiburan ..bosan jg punya mobil standar bgt..
ky anki n vrz skrg hobi gonta ganti LED paling terang...lampu sen lampu mundur foglam lampu senja....walo mesin harian jd hiburan krn kencang....
tar kalo ada keluar LED yg lebih terang ganti lagi....beli TOK PED...jd bnyk tuh stok di lemari garasi...
lumayan lah mobil bisa jd hiburan positif...
gak ada referensi nih tread... ..
emang disini gak ada yg punya MUX ya....
penasaran ktnya disel terkencang....pengen tau jg kalo benar kencang pengen beli jg siapa tau tertarik....walo modelnya skrg agak gmn gitu...atau nunggu ganti model jg kan bisa....
maklum biar ada hiburan ..bosan jg punya mobil standar bgt..
ky anki n vrz skrg hobi gonta ganti LED paling terang...lampu sen lampu mundur foglam lampu senja....walo mesin harian jd hiburan krn kencang....
tar kalo ada keluar LED yg lebih terang ganti lagi....beli TOK PED...jd bnyk tuh stok di lemari garasi...
lumayan lah mobil bisa jd hiburan positif...
gak ada referensi nih tread... ..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Fri Apr 20, 2018 1:16
- Location: banten
- Daily Vehicle: sienta
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Buat referensi mux standart
Mbok berek semarang_pasirkoja bdg
420km 3jam 20 menit
Mbok berek semarang_pasirkoja bdg
420km 3jam 20 menit
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Aug 04, 2019 14:43
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Saya cari trit modifikasi mux menjadi lebih baik..
Sampai sekarang gak ketemu2.
Adakah yang tahu bengkel khusus isuzu mux, selain BeRes tentunya.
Di page 1, itu nyari barangnya sekaligus pasang dimana ya
Sampai sekarang gak ketemu2.
Adakah yang tahu bengkel khusus isuzu mux, selain BeRes tentunya.
Di page 1, itu nyari barangnya sekaligus pasang dimana ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Coba ke JCO Motor, oomOvonelpotpal wrote:Saya cari trit modifikasi mux menjadi lebih baik..
Sampai sekarang gak ketemu2.
Adakah yang tahu bengkel khusus isuzu mux, selain BeRes tentunya.
Di page 1, itu nyari barangnya sekaligus pasang dimana ya
Pasar Mobil Kemayoran
Saya ganti shockbreaker disana
Busa digoogle atau FB
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Aug 04, 2019 14:43
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Trims om..
Kalau remap masih aman gak om..
Apa harus ada yang diganti dulu.
Kalau remap masih aman gak om..
Apa harus ada yang diganti dulu.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Kalau remap sih tergantung :Ovonelpotpal wrote: ↑Tue Jan 14, 2020 3:46 Trims om..
Kalau remap masih aman gak om..
Apa harus ada yang diganti dulu.
- skill yang tukang remap
- map yg dipasang sama tukang remap, itu ringan / menengah / berat
remap itu kan hanya masalah metodologi dalam cara menulis ulang map di ECU mesin secara langsung, tapi ada alat piggyback.
kalau piggyback itu parameter parameter baru itu ditulis di hardware yg bernama piggyback itu, untuk menipu si mesin dan sensor sensornya,..
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Aug 04, 2019 14:43
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Minggu lalu habis remap om.. Terus terang ini pengalaman pertama saya punya mobil diesel
stock di remap dapat sekitar hp200dikit torsi sekitar 480an.
Lagi di cipali
Saya coba pakai cruise control sekitar 90an km/jam, dapat 20koma km/l pada jarak 100km pertama
Agak goyang gambarnya
Setelah itu 100km berikutnya bawa biasa, akselerasi, mendahului, sempat kick down. Sudah 200km, belum turun jarum bensinnya.
Yang mau saya tanya, remap merusak sensor jarum bensinnya gak ya..
Ada pengalaman yang buat saya takjub.. Sensor tpms, tiba2 bunyi, ban belakang tekanan 16psi, dan turun terus.. Kaget saya.. Untungnya sekitar 2-3kilometeran ada rest area.. Sampai di rest area tekanan ban 8psi dan turun.
Setelah menepi, saya cek ban belakang, suara ban bocor kedengaran jelas sekali, cssss... Saya turun tanya tukang tambal ban sebelah mana. Mobil saya tinggal, diparkiran depan, ban sudah bocor habis.. Bersyukur ada tambal ban, krn udah malam, saya juga tidak tahu cara melepas ban serep. Mas nya baek, mau dia jalan ke parkiran depan, copotin ban bawa ke parkiran dalam tempatnya dia, ditambal, terus balik lagi ke parkiran, masang ban.
Untung mobil gak kebalik ditol, saya lagi lari diatas 100 terus.
Beruntung banget ada rest area. Tpms bermanfaat sekali, terus terang, saya tidak terasa, setirnya gak lari, bantingan biasa aja. Atau mungkin saya yang bego, gak bisa merasakan.
stock di remap dapat sekitar hp200dikit torsi sekitar 480an.
Lagi di cipali
Saya coba pakai cruise control sekitar 90an km/jam, dapat 20koma km/l pada jarak 100km pertama
Agak goyang gambarnya
Setelah itu 100km berikutnya bawa biasa, akselerasi, mendahului, sempat kick down. Sudah 200km, belum turun jarum bensinnya.
Yang mau saya tanya, remap merusak sensor jarum bensinnya gak ya..
Ada pengalaman yang buat saya takjub.. Sensor tpms, tiba2 bunyi, ban belakang tekanan 16psi, dan turun terus.. Kaget saya.. Untungnya sekitar 2-3kilometeran ada rest area.. Sampai di rest area tekanan ban 8psi dan turun.
Setelah menepi, saya cek ban belakang, suara ban bocor kedengaran jelas sekali, cssss... Saya turun tanya tukang tambal ban sebelah mana. Mobil saya tinggal, diparkiran depan, ban sudah bocor habis.. Bersyukur ada tambal ban, krn udah malam, saya juga tidak tahu cara melepas ban serep. Mas nya baek, mau dia jalan ke parkiran depan, copotin ban bawa ke parkiran dalam tempatnya dia, ditambal, terus balik lagi ke parkiran, masang ban.
Untung mobil gak kebalik ditol, saya lagi lari diatas 100 terus.
Beruntung banget ada rest area. Tpms bermanfaat sekali, terus terang, saya tidak terasa, setirnya gak lari, bantingan biasa aja. Atau mungkin saya yang bego, gak bisa merasakan.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Aug 04, 2019 14:43
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Malam om.
Mau tanya,
1. bengkel kaki2 yang bagus, boleh umum/resmi.
Kalau dibawa pelan/lambat, terdengar bunyi gluduk2, tp kalau dibawa lebih cepat, gak kedengaran. Dibawa di BeRes sini, bilangnya gak apa2.
2. Saya udah coba postingan hal depan, balance arm, shock armada. Lebih enak om, bantingan msh enak, diving berkurang. Saya penasaran sama shock ome, kalau dipakai mu-x apakah jadi keras sekali? Pakai armada sudah enak, tp kalau pas kencang, ada jalan bergelombang menanjak menurun, kayak nol gravitasi, kayak loncat, mungkin shocknya udh lemah.
3. Kapan sebaiknya kuras tangki. Tanda nya apa. Selama ini saya pakai dex. Kalau pakai solar katanya, bahaya lumpur, bahaya air. Mau ganti solar, tapi kurang tahu, cara maintenance nya, kapan kuras, tanda2 harus kuras/part yg diganti.
4. Dimana bisa ganti batre tpms diban? Karena saya bingung, akhirnya ganti headunit tesla sekalian, tpmsnya pakai sensor dlluar ban, tutup pentil. Bisa pakai tpms sensor dalam ban yang kompatible android head unit, tp repot bongkar ban.
5. Di mobil saya belum ada hill descent control, apa bisa tinggal colok plugnplay?? Next mungkin pengen powerback door kick censor, tp belum tahu bengkelnya.
Mau tanya,
1. bengkel kaki2 yang bagus, boleh umum/resmi.
Kalau dibawa pelan/lambat, terdengar bunyi gluduk2, tp kalau dibawa lebih cepat, gak kedengaran. Dibawa di BeRes sini, bilangnya gak apa2.
2. Saya udah coba postingan hal depan, balance arm, shock armada. Lebih enak om, bantingan msh enak, diving berkurang. Saya penasaran sama shock ome, kalau dipakai mu-x apakah jadi keras sekali? Pakai armada sudah enak, tp kalau pas kencang, ada jalan bergelombang menanjak menurun, kayak nol gravitasi, kayak loncat, mungkin shocknya udh lemah.
3. Kapan sebaiknya kuras tangki. Tanda nya apa. Selama ini saya pakai dex. Kalau pakai solar katanya, bahaya lumpur, bahaya air. Mau ganti solar, tapi kurang tahu, cara maintenance nya, kapan kuras, tanda2 harus kuras/part yg diganti.
4. Dimana bisa ganti batre tpms diban? Karena saya bingung, akhirnya ganti headunit tesla sekalian, tpmsnya pakai sensor dlluar ban, tutup pentil. Bisa pakai tpms sensor dalam ban yang kompatible android head unit, tp repot bongkar ban.
5. Di mobil saya belum ada hill descent control, apa bisa tinggal colok plugnplay?? Next mungkin pengen powerback door kick censor, tp belum tahu bengkelnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Wah, beruntung sekali memang gak kejadian apa apa di toll...Ovonelpotpal wrote: ↑Tue Jan 21, 2020 16:14 Minggu lalu habis remap om.. Terus terang ini pengalaman pertama saya punya mobil diesel
stock di remap dapat sekitar hp200dikit torsi sekitar 480an.
Lagi di cipali
Saya coba pakai cruise control sekitar 90an km/jam, dapat 20koma km/l pada jarak 100km pertama
Agak goyang gambarnya
Setelah itu 100km berikutnya bawa biasa, akselerasi, mendahului, sempat kick down. Sudah 200km, belum turun jarum bensinnya.
Yang mau saya tanya, remap merusak sensor jarum bensinnya gak ya..
Ada pengalaman yang buat saya takjub.. Sensor tpms, tiba2 bunyi, ban belakang tekanan 16psi, dan turun terus.. Kaget saya.. Untungnya sekitar 2-3kilometeran ada rest area.. Sampai di rest area tekanan ban 8psi dan turun.
Setelah menepi, saya cek ban belakang, suara ban bocor kedengaran jelas sekali, cssss... Saya turun tanya tukang tambal ban sebelah mana. Mobil saya tinggal, diparkiran depan, ban sudah bocor habis.. Bersyukur ada tambal ban, krn udah malam, saya juga tidak tahu cara melepas ban serep. Mas nya baek, mau dia jalan ke parkiran depan, copotin ban bawa ke parkiran dalam tempatnya dia, ditambal, terus balik lagi ke parkiran, masang ban.
Untung mobil gak kebalik ditol, saya lagi lari diatas 100 terus.
Beruntung banget ada rest area. Tpms bermanfaat sekali, terus terang, saya tidak terasa, setirnya gak lari, bantingan biasa aja. Atau mungkin saya yang bego, gak bisa merasakan.
dan ketemu abang tukang tambal ban yg baek…
btw, remap di mana oom ?
soal bunyi gluduk gluduk, apakah sudah parah ?Ovonelpotpal wrote: ↑Sun Aug 16, 2020 15:24 Malam om.
Mau tanya,
1. bengkel kaki2 yang bagus, boleh umum/resmi.
Kalau dibawa pelan/lambat, terdengar bunyi gluduk2, tp kalau dibawa lebih cepat, gak kedengaran. Dibawa di BeRes sini, bilangnya gak apa2.
2. Saya udah coba postingan hal depan, balance arm, shock armada. Lebih enak om, bantingan msh enak, diving berkurang. Saya penasaran sama shock ome, kalau dipakai mu-x apakah jadi keras sekali? Pakai armada sudah enak, tp kalau pas kencang, ada jalan bergelombang menanjak menurun, kayak nol gravitasi, kayak loncat, mungkin shocknya udh lemah.
3. Kapan sebaiknya kuras tangki. Tanda nya apa. Selama ini saya pakai dex. Kalau pakai solar katanya, bahaya lumpur, bahaya air. Mau ganti solar, tapi kurang tahu, cara maintenance nya, kapan kuras, tanda2 harus kuras/part yg diganti.
4. Dimana bisa ganti batre tpms diban? Karena saya bingung, akhirnya ganti headunit tesla sekalian, tpmsnya pakai sensor dlluar ban, tutup pentil. Bisa pakai tpms sensor dalam ban yang kompatible android head unit, tp repot bongkar ban.
5. Di mobil saya belum ada hill descent control, apa bisa tinggal colok plugnplay?? Next mungkin pengen powerback door kick censor, tp belum tahu bengkelnya.
saya juga sudah ada suara itu, tapi sejauh ini memang tidak ada efek ke handling, jadi saya biarkan saja…
kalau kata teman di WAG MUX sih itu dari karet bushing...
Dan dia udah 120K odonya ganti karet karet bushing maka mobilnya senyap lagi..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
ada sensor tpms. ini mux royale ?Ovonelpotpal wrote: ↑Sun Aug 16, 2020 15:24 Malam om.
Mau tanya,
1. bengkel kaki2 yang bagus, boleh umum/resmi.
Kalau dibawa pelan/lambat, terdengar bunyi gluduk2, tp kalau dibawa lebih cepat, gak kedengaran. Dibawa di BeRes sini, bilangnya gak apa2.
2. Saya udah coba postingan hal depan, balance arm, shock armada. Lebih enak om, bantingan msh enak, diving berkurang. Saya penasaran sama shock ome, kalau dipakai mu-x apakah jadi keras sekali? Pakai armada sudah enak, tp kalau pas kencang, ada jalan bergelombang menanjak menurun, kayak nol gravitasi, kayak loncat, mungkin shocknya udh lemah.
3. Kapan sebaiknya kuras tangki. Tanda nya apa. Selama ini saya pakai dex. Kalau pakai solar katanya, bahaya lumpur, bahaya air. Mau ganti solar, tapi kurang tahu, cara maintenance nya, kapan kuras, tanda2 harus kuras/part yg diganti.
4. Dimana bisa ganti batre tpms diban? Karena saya bingung, akhirnya ganti headunit tesla sekalian, tpmsnya pakai sensor dlluar ban, tutup pentil. Bisa pakai tpms sensor dalam ban yang kompatible android head unit, tp repot bongkar ban.
5. Di mobil saya belum ada hill descent control, apa bisa tinggal colok plugnplay?? Next mungkin pengen powerback door kick censor, tp belum tahu bengkelnya.
1. klo bengkel kaki2. di tempat om cari aja om yg khusus kaki2
klo di beres ajak aja mekaniknya. kasi tau, saya bukan mau klaim
. saya mau bayar. wkwkw
2. teman2 ada pakai profender mux. review bagus. bisa disetting
3. klo dex terus saya rasa si aman. saya ada innova uda up to 100k blom kuras tangki juga. 90persen solar. tapi pakai adiktif.
4. kurg tau
5. again kalau bener mux royal apa bener ga ada hdc ? setau saya mux premier ada hdc dan powerback door ini
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Aug 04, 2019 14:43
Re: Isuzu MU-X suspension & matic performance update
Remap di jln panjang, yang punya dyno. Remap aja. Tenaga aslinya kurang buat saya. Males banget klo dilewatin ANPS, ANF. Gak tll boros. Di daerah saya jalan gak tll macet. Di mid, speed rata2 30an, jalan 300an km, 16km/L, pertadex, defensive driving style, AC kadang hidup kdg kipas, kedinginan soalnya. Tp jangan percaya mid, udh pernah coba full to full di mid 14an km/L, pas isi full dihitung 12an km/L.ginting wrote: ↑Sun Aug 16, 2020 15:39Wah, beruntung sekali memang gak kejadian apa apa di toll...
dan ketemu abang tukang tambal ban yg baek…
btw, remap di mana oom ?
soal bunyi gluduk gluduk, apakah sudah parah ?
saya juga sudah ada suara itu, tapi sejauh ini memang tidak ada efek ke handling, jadi saya biarkan saja…
kalau kata teman di WAG MUX sih itu dari karet bushing...
Dan dia udah 120K odonya ganti karet karet bushing maka mobilnya senyap lagi..
200km/j, udh pernah pas tol mau ke sby, sm cipali.
Buat yang gak tahu turunin ban serep. Di bemper belakang, ada seperti kotak kecil, dibuka jangan di congkel, toel aja dari belakang bemper, sayang cat. Tools buka tutup dinding belakang kanan. Ada besi panjang, di pasang. Masukan lewat celah bemper, cantol, putar2 sampai ban serep turun.
TPMS penting. Ini mobil seperti bakal saya pakai lama. Seandainya mu-x terbaru keluar model depan mirip dmax baru, ada fitur lengkap, tambah adaptive cruise control, baru gantiganti baru.
Bunyi gluduk gak parah. Jalan biasa gak ada suaranya. Hanya kalau lambat sekali, misal pas di paving blok, atau di aspal gak rata, kalau jalan lambat/ tidak gas, baru terdengar lebih jelas. Risih ditelinga.
==================================================
Bukan royale. Waktu saya mau beli royale, sudah gak keluar lagi. Mau beli premiere habis, tinggal 1 unit di luar pulau. Tinggal i-series. Akhirnya cari second, itu pun dapatnya premiere yang model lampu masih lama. Tp terjamin, msh gratis servis krn km kecil. Saya beli sblm covid. Sampai sekarang lihat di olx, gak ada royale di jual.elraedrew wrote: ↑Sun Aug 16, 2020 15:43ada sensor tpms. ini mux royale ?
1. klo bengkel kaki2. di tempat om cari aja om yg khusus kaki2
klo di beres ajak aja mekaniknya. kasi tau, saya bukan mau klaim
. saya mau bayar. wkwkw
2. teman2 ada pakai profender mux. review bagus. bisa disetting
3. klo dex terus saya rasa si aman. saya ada innova uda up to 100k blom kuras tangki juga. 90persen solar. tapi pakai adiktif.
4. kurg tau
5. again kalau bener mux royal apa bener ga ada hdc ? setau saya mux premier ada hdc dan powerback door ini
1. Bengkel kaki yang bagus itu yang gak tahu. Jant** bagus gak om.
2. Awet gak shock nya om. Saya nyetir agak suka hajar jln juga. Armada stlh 6 bln, mulai terasa ada perubahan, tp msh nyaman.
3. Katanya BeRes, pas ganti filter, gak tll kotor, belum perlu kuras tangki. Lihat filternya aja kali ya, bukan dari waktu.
4. Ok
5. Bukan om. Premiere yang lama. Belum ada roof monitor, blm ada power back door, blm ada HDC. Roof monitor+digital tv pasang cari yg lebih besar. Pasang kaca spion tengah yang bisa camera belakang kaca spion lama dilepas. jd klo nonton di roof monitor, msh bisa lihat spion tengah, sekaligus bisa rekam jaga2 klo ada accident.
Kepikiran bikin spt campervan, tp versi irit. Kursi tengah & belakang dilipat, taruh matras-matras tipis tapi padat utk jd kasur. Belakangnya tetap buat taruh barang, kasih pembatas. Bingung cari yg bisa bikin.