Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by Chevyman »

Anki diesel matic dalkot masih dapet 1:12..rata2 1:11...lukot bisa daoet 1:15..pake dex
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by k0b0chan »

Di jakarta macet2an paling borosnya 1:9
VPW
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Tue Dec 13, 2016 18:27

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by VPW »

dieselman228 wrote:kalau ambil manual yang penting cek jalan 100km/jam itu rpm berapa om, kalau dibawah sama dengan rpm 2500 di gigi 5 sepertinya masih preferred...mengingat gnki 100 km/jam rpm 2900 di gigi 5, ribut bener >.< ....

imho ambil matic aja om tipe G ANKI tapi ya namanya juga barang tinggal yang beli terima ga kalau misalnya dapet putu dan jedug...

semoga di tahun depan sudah ga ada putu atau jedug yah..#positivethinking
ANKI diesel manual jalan 100kpj saya melirik rpm klo ga salah ada di 2500 gigi 4, yg jelas lebih rendah dibanding GNKI manual. power mode nya asik, gas tempel dikit mobil larinya enteng, kalo eco mode rasanya seperti gnki manual std.
Billyks
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Fri Jul 01, 2016 10:13

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by Billyks »

Om TS, kalo saran saya sihh mending nunggu aja kalo emang udah seneng sama si dakar karena kalo nanti dipaksain takutnya nyesel. Mungkin waktu anki nya masih kinyis" masih belum terasa nyeselnya tapi takutnya kalo udah jalan stengah tahun ato lebih pasti nyesel kalo liat si anps.
Btw saya ada anps di rumah dan pernah test drive anki q diesel, emang jauh rasanya. Enak anps kemana mana om
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4593
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by Pboyz97 »

Saran saya , kalo om TS udah seneng sama dakar ya go for it om, soalnya nanti nyesel lohh hehehe, kalo ANKI & ANF mending jangan dulu, soalnya masalah jedug & putunya belom jelas penyelesaiannya. Btw saya udah pernah TD ANPS Dakar 4x2, ANF VRZ 4X2 & ANKI Q Diesel MT. Enakan ANPS kemana2, apalagi om TS suka pergi keluar kota & mengincar keasyikan mengemudi, cuma legroom & headroomnya ga selega ANKI, kalo sama ANF 11 12 lah hehehe . Tapi kalo om TS seneng disopirin, suka nyetir santai & efisiensi jadi prioritas ambil ANKI G, soalnya tipe G udah cukup lah kalo tujuan om hanya pengen upgrade dari Avanza , soalnya semua kelebihan ANKI udah dapet & fiturnya lumayan lengkap menurut saya, cuma kelemahannya yaaa, minus immob aja hahaha. :mky_07: , kalo om pengen SUV dengan GC tinggi , kelihatan gagah , suspensi empuk & desain inteiror yang baik, ambil ANF G, cuma kelemahannya ada di rem yang masih tromol. serta plat bodi yang paling tipis diantara ANPS / MUX / Everest + bonus jedug putunya :mky_07: .
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1562
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by pengendiesel »

Rudyroe wrote:Terima kasih advicenya, om2 semua..
ANF tadinya ane kira dapet di bawah 400jt utk yg lowest setelah diskon.. ternyata setelah kontak salesnya, masih 400an juga.
MUX naksir juga sich.. tapi masih 400an setelah diskon.
Soalnya pertimbangan ane, kalo udah 400an apalagi deket 450, sekalian aja ngumpulin lagi utk beli dakar.
Btw kalo ANKI bensin itu konsumsi bbmnya berapa kah om? Masih boros kayak pendahulunya kah?
Kalo ANKI sih sebaiknya yg diesel.
ANKI bensin spek mesin sama dgn yg lama (sejak 2004) dengan bobot yg lebih berat. Entah bgmn maticnya,krn 6speed, seharusnya bisa membantu dikit dibandingkan innova bensin lawas.
Newbie ada teman yg punya innova bensin lawas + e90 320i. Temen newbie tsb bilang kalo e90nya masih jauh lebih hemat drpd innovanya. Kebayang kan gmn borosnya

Drpd ANKI bensin, nggak coba liat sienta? Mesin lebih kecil,lebih responsif dan yg pasti lebih irit. Macet2an dgn avg speed 19km/h, dpt 14km/l :big_okay:
Kekurangannya dibandingkan innova bensin : gc lebih rendah, fwd, kabin sedikittt lebih kecil drpd innova
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by kompresorz »

DOHC wrote:atau ikut saran om2 yg ud keratjoenan modif tuh... #mata melirik ke om kompre...

hajar ANKI diesel nya trus lgs buang tuh turbo putu dan ganti ke hybrid atau 1GD punya
:big_biglaugh: ....

Keracunan modif sih dr sekolah mod...cuma gak pernah benar jalannya..yg ada kebanyakan rusak nya... :ungg:

U righ mod....klo udah ketemu tuningan 2 GD sih gak mau kelain merk...mesinnya sadis tuh...

Kalahnya cuma sama isuzu d max...
:big_blushing:
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1056
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by michaelgiri93 »

Rudyroe wrote:MUX bagus sich Om Iwing.. barusan udah baca juga ulasan om Ginting di trit sebelah.. tapi kalo mw ambil Januari ini (pas pulkam ke Jkt) ga nyampe dananya.. Udh 430an.. Yg kejangkau dalam waktu dekat itu ANKI G atau V diesel, tapi cari yg manual. Masih khawatir juga sich dgn putu bambunya kalo ambil yg diesel... Lirik2 yg tipe bensin jg tapi masih penasaran konsumsi bbmnya (ada yg tahu kah?)
gogon344 wrote:WTA, innova skrng irit ga si ? bensin atau diselnya ? kalau ga irit, sewajarnya deh minimal. mikir" juga ni mabil ipah baru
dari review otodriver sih cukup irit om,
diesel matic dalkot bisa 1:12 luar kota 1:17
bensin manual, katanya sedikit lebih irit daripada versi pendahulunya bensin 1:9 dalkot, luar kota 1:12 kalo gak salah
oiya 2 2nya pake mode eco driving ya om
tapi itu dari memori saya, kalau salah mohon dikoreksi
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
Rudyroe
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 88
Joined: Sun Sep 04, 2016 0:14

Re: Advice tentang ANKI & ANF tipe G Diesel Manual

Post by Rudyroe »

Terima kasih lagi advicenya agan2 semua.. kayaknya ke jkt nanti mau test drive dulu dech bbrp mbl inceran..
Dulu sempat test drive dakar & ANKI, tapi cuma jajal dikit aja di seputaran parkiran dealer.. ntar pengen nyoba ke jalan raya dech..
Btw MUX second 2015 udh 300an ya.. boleh juga nich.. sambil nyari2 everest titanium second.. mudah2an jatoh jg harganya.. hehehe...

Udh setahun lebih nich berencana upgrade ke SUV, sambil ngumpul2in dana.. udh lihat ulasan berbagai brand mulai dari new everest launching di thailand, ngarep masuk Indonesia dgn harga terjangkau.. eh ternyata pas masuk sini overpriced bgt.. kecewa dech.. belakangan titanium diskon sadis sampe 535jt di nusantara.. berarti emang selama ini beneran overpriced.. wong diskonnya aja 130an jt..
Agustus/September kemarin sempet SPK kia sorento diesel 2014.. diskon 125jt.. sayangnya ternyata keduluan pembeli lain.. untung aja duitnya balik 100% krn kesalahan salesnya ga dpt info update kalo unit yg tinggal satu2nya dan ada di kia pusat itu udh di-spk duluan sama yg lain. Ada hikmahnya juga sich ga jadi keambil.. soalnya itu SPK juga modal nekat.. wong duitnya juga masih lmyn jauh kurangnya.. sempet kepikiran mw jualin bbrp aset utk ngelunasin.. hehe...
Sekian historynya