Page 1 of 77

Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Wed Jun 01, 2016 1:25
by armancho
coba pakai GT BXT om. harga hampir separuhnya BS250.


Sent from my Nokia 3310
imsus2c wrote:Sebelumnya di Part 2

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 01, 2016 2:08
by Profith83
armancho wrote:coba pakai GT BXT om. harga hampir separuhnya BS250.


Sent from my Nokia 3310
Pernah pakai? bisa share om pada waktu pakai GT BXT bagaimana performance nya.

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 01, 2016 11:27
by armancho
Profith83 wrote:
armancho wrote:coba pakai GT BXT om. harga hampir separuhnya BS250.


Sent from my Nokia 3310
Pernah pakai? bisa share om pada waktu pakai GT BXT bagaimana performance nya.
Kurang lebih sama dengan BS, hening juga. tidak gampang benjol. kebetulan belum pakai lama. jadi ga bisa komentar panjang panjang, tapi kalau dipegang karetnya sama dengan GTR untuk avanza, minimal bisa sampai 90.000 KM


Sent from my Nokia 3310

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 01, 2016 11:47
by htannis
armancho wrote:
Profith83 wrote:
armancho wrote:coba pakai GT BXT om. harga hampir separuhnya BS250.


Sent from my Nokia 3310
Pernah pakai? bisa share om pada waktu pakai GT BXT bagaimana performance nya.
Kurang lebih sama dengan BS, hening juga. tidak gampang benjol. kebetulan belum pakai lama. jadi ga bisa komentar panjang panjang, tapi kalau dipegang karetnya sama dengan GTR untuk avanza, minimal bisa sampai 90.000 KM


Sent from my Nokia 3310
Lebih hening gt bxt dibanding bs b390? Anyway b250 itu adanya ukuran avanza, kl innova b390 beda kelas itu jauh di atas b250. Bisa pake sampe 90.000 km? Gak salah tuh ? Sama dengan GTR maksudnya gimana om :mky_01:

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 01, 2016 12:34
by Profith83
kayanya harga BS ar 20 dengan BS ecopia ep150 beda lumayan banyak hampir 200 rb an yah. Apakah turanza karetnya juga lebih awet yah? (tidak gampang keras)

Dunlop d80 dipakai 3 thn karetnya sudah keras

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 01, 2016 13:26
by armancho
htannis wrote:
armancho wrote:
Profith83 wrote: Pernah pakai? bisa share om pada waktu pakai GT BXT bagaimana performance nya.
Kurang lebih sama dengan BS, hening juga. tidak gampang benjol. kebetulan belum pakai lama. jadi ga bisa komentar panjang panjang, tapi kalau dipegang karetnya sama dengan GTR untuk avanza, minimal bisa sampai 90.000 KM


Sent from my Nokia 3310
Lebih hening gt bxt dibanding bs b390? Anyway b250 itu adanya ukuran avanza, kl innova b390 beda kelas itu jauh di atas b250. Bisa pake sampe 90.000 km? Gak salah tuh ? Sama dengan GTR maksudnya gimana om :mky_01:
eh iya. maksudnya B390. 90.000 km bisa untuk ukuran bali om, soalnya jarang jalan beton.


Sent from my Nokia 3310

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Thu Jun 02, 2016 1:25
by Profith83
htannis wrote:
Profith83 wrote:Hallo semuanya,

Innova saya thn 2012 sudah KM 36,000. Ban sudah mulai tipis. Rencana mau ganti ban dalam waktu dekat.

Hasil google untuk ukuran 205/65 R15:
1. Dunlop SP sport D80 V4 --> bawaaan pabrik, masih ada 1 ban serep masih baru. --> rencana beli 1 supaya sepasang.

Kemudian untuk 2 roda yang lain mau beli diantara 2 pilihan ini
1. Yokohama bluearth 205/65r15
2. Bridgestone ecopia EP150

Bagus mana yah dari 2 ban itu?(Yokohama atau Bridgestone) dalam hal daya cengkram dan keheningan mobil
Mungkin yang pernah pakai BS Ecopia atau Yokohama Bluearth bisa sharing disini.

Terima kasih
Ecopia mah coret aja, yokohama blueearthh blm pernah pake
Saran sih beli dunlop d80v4 aja jd tinggal beli 1
Kl grip sih bagus bs b390/dunlop lm704/bs ar-20 semua itu ada ukuran innova
Oh iya om Htannis.
Satu lagi pertanyaan. Saya kan ingin coba BS ar-20, sepertinya beda kelas dengan Dunlop d80v4.
yang pasang di roda depan yang mana yah? BS ar-20 atau Dunlop d80v4.

Berikut Speed rating masing masing type:

Bridgestone AR 20 type V --> max speed 240 KM/jam
Dunlop D80 type S --> max speed 180 KM/jam
GT BXT Pro type H --> max speed 210 KM/jam
Bridgestone Ecopia EP 150 type H --> max speed 210 KM/jam

Dunlop pasti beli 1 karena sudah ada ban serep yang belum pernah turun ke jalan.
Speed rating Dunlop paling bawah.

Bayangan saya yang speed rating lebih tinggi taruh di depan biar kalau belok lebih mencengkeram jalan dan beloknya lebih presisi.
Kalau belakang tinggal mendorong saja. Max kecepatan saya pakai cuma 140-150 Km/jam.
Mungkin ada pertimbangan lain yang mana yang ditaruh di roda depan dan yang mana ditaruh di belakang.

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Posted: Sat Jun 25, 2016 21:08
by nugroho bagor
nugroho bagor wrote:
nugroho bagor wrote::e-wall: Bangun tidur, kebangun kepagian, cuci mobil dulu, ilangin jamur kaca, applied water x dulu, apa aja ya BLT saya,

1.Header
2.Knalpot 2.5'
3.Super ground & Cable ground
4.Fuel cooler
5.Turbo timer
6.Ganjal WG
7.KnN
8. Oli mesin Q8, oli gardan sdh ganti, trnsmisi ntar aja nunggu 20 000 km
9.Down Pipe Kansai
10. EGR delete itu aja kali ya, lupa

Mau cobain maen agak jauhan ke Timur Jawa, ikut route om F272 , velg pake standart aja
Jok belakang di copot , biar muat buat baju2 perang keluarga, Sooooo litte bit long drive will Start :big_biglaugh:
11.sudah pasang ATF Cooler juga
Sofar sdh enaklah saya pakai,penasaran sama Transgo nih tapi kalo gak enak susah di balikkin
12.Barusan kelar pasang Transgo Sk 340 via Om Htannis,sekalian ganti oli transmisi maunnya pake Toyota T4 eh di Nasmoco cuma ada 1 galon ahirnya pake Atf Prestone habis 8 liter,review pake Transgo yang selama ini saya ngeri tentang jedut tetap ada tapi halus banget sama seperti standar Tapi naiknya tiap gigi cepat banget jadi menurut saya worthed nambah PD selap selip sama bus, thanks :frm_salut:[/quote]
13. Review setelah pasang IC,yang fungsinya untuk mendinginkan udara biar tenaga mesin bertambah,dan pembakaran sempurna :mky_03:
cuma suara Vrrrooommm dan siulan turbo jadi LEBIH terdengar ke kabin , itu aja sih jadi volume audio di tambah dikit :wkkk:
tapi ya mayanlah berasa bawa dieselnya,yang selama ini cenderung halus :big_slap:[/quote]
14.Setelah nabung2 finally kebeli juga muffler kansai
Review setelah 2 minggu pasang,tenaga bawah
membaik,fc juga lebih baik,tanpa reset MID dapat 10
Koma,penasaran kalau sdh full set kansai bgm ya

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Posted: Sat Jun 25, 2016 21:58
by elraedrew
nugroho bagor wrote:
nugroho bagor wrote:
nugroho bagor wrote::e-wall: Bangun tidur, kebangun kepagian, cuci mobil dulu, ilangin jamur kaca, applied water x dulu, apa aja ya BLT saya,

1.Header
2.Knalpot 2.5'
3.Super ground & Cable ground
4.Fuel cooler
5.Turbo timer
6.Ganjal WG
7.KnN
8. Oli mesin Q8, oli gardan sdh ganti, trnsmisi ntar aja nunggu 20 000 km
9.Down Pipe Kansai
10. EGR delete itu aja kali ya, lupa

Mau cobain maen agak jauhan ke Timur Jawa, ikut route om F272 , velg pake standart aja
Jok belakang di copot , biar muat buat baju2 perang keluarga, Sooooo litte bit long drive will Start :big_biglaugh:
11.sudah pasang ATF Cooler juga
Sofar sdh enaklah saya pakai,penasaran sama Transgo nih tapi kalo gak enak susah di balikkin
12.Barusan kelar pasang Transgo Sk 340 via Om Htannis,sekalian ganti oli transmisi maunnya pake Toyota T4 eh di Nasmoco cuma ada 1 galon ahirnya pake Atf Prestone habis 8 liter,review pake Transgo yang selama ini saya ngeri tentang jedut tetap ada tapi halus banget sama seperti standar Tapi naiknya tiap gigi cepat banget jadi menurut saya worthed nambah PD selap selip sama bus, thanks :frm_salut:
13. Review setelah pasang IC,yang fungsinya untuk mendinginkan udara biar tenaga mesin bertambah,dan pembakaran sempurna :mky_03:
cuma suara Vrrrooommm dan siulan turbo jadi LEBIH terdengar ke kabin , itu aja sih jadi volume audio di tambah dikit :wkkk:
tapi ya mayanlah berasa bawa dieselnya,yang selama ini cenderung halus :big_slap:[/quote]
14.Setelah nabung2 finally kebeli juga muffler kansai
Review setelah 2 minggu pasang,tenaga bawah
membaik,fc juga lebih baik,tanpa reset MID dapat 10
Koma,penasaran kalau sdh full set kansai bgm ya[/quote]
Mantap om step by stepnya... Heeh
Saran Muffler sama tail aja om. Mid ga usa.
Tinggal step naik ring ni kalau mau :)

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Sun Jun 26, 2016 0:09
by htannis
Quote nya tumpang tindih jadi bingung bacanya

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Mon Jun 27, 2016 11:37
by benwih
pengen cobain donk pake transgo

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Mon Jun 27, 2016 12:55
by htannis
benwih wrote:pengen cobain donk pake transgo
Spec innova mya skrg apa om? Pasang type paling rendah dulu aja halus dan lebih cepet shifting nya

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 29, 2016 7:12
by benwih
htannis wrote:
benwih wrote:pengen cobain donk pake transgo
Spec innova mya skrg apa om? Pasang type paling rendah dulu aja halus dan lebih cepet shifting nya
specnya baru dastek+intercooler turbo standar. Type terendah apa tuh? kl misal ga cocok apa bisa disetting jedut nya?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 29, 2016 8:03
by htannis
benwih wrote:
htannis wrote:
benwih wrote:pengen cobain donk pake transgo
Spec innova mya skrg apa om? Pasang type paling rendah dulu aja halus dan lebih cepet shifting nya
specnya baru dastek+intercooler turbo standar. Type terendah apa tuh? kl misal ga cocok apa bisa disetting jedut nya?
Stage 1 gak jedut, jarang banget itu pun halus banget kl gak dirasa2 gak ketahuan

Di sm ada yg saya pasangin trango di fortuner vnt + dastek malah lebih nyaman mesin gak ngeraung pas ganti gear

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 29, 2016 13:54
by benwih
htannis wrote:
benwih wrote:[quote="htannis
Stage 1 gak jedut, jarang banget itu pun halus banget kl gak dirasa2 gak ketahuan

Di sm ada yg saya pasangin trango di fortuner vnt + dastek malah lebih nyaman mesin gak ngeraung pas ganti gear
Mau mauu

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 29, 2016 14:12
by dieselman228
om htannis and om turbo, nanya dong pernah coba ngecek oil pressure ipah d4d ga dalam keadaan idle?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jun 29, 2016 17:06
by htannis
dieselman228 wrote:om htannis and om turbo, nanya dong pernah coba ngecek oil pressure ipah d4d ga dalam keadaan idle?
Kalau dah panas 2kd itu sekitar 1.2-1.3 kalau oli kurang pressure pasti drop

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Thu Jun 30, 2016 2:59
by dieselman228
htannis wrote:
dieselman228 wrote:om htannis and om turbo, nanya dong pernah coba ngecek oil pressure ipah d4d ga dalam keadaan idle?
Kalau dah panas 2kd itu sekitar 1.2-1.3 kalau oli kurang pressure pasti drop
itu satuannya bar om?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Tue Jul 12, 2016 16:07
by speedfreak123
Permisi baru gabung..

Saya pakai Innova Diesel G A/T 2012 blm diapa2in..
baru ganti pelek camry aja..sisanya fully standard.

Mohon pencerahannya dr master2 di sini, ttg intercooler. Kebetulan saya mau nitip temen di Jepang untuk intercooler. Kalau produk intercooler jepang yg cocok buat Innova Diesel yg brand apa dan tipe apa?

makasih sebelumnya..

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jul 13, 2016 0:47
by nugroho bagor
speedfreak123 wrote:Permisi baru gabung..

Saya pakai Innova Diesel G A/T 2012 blm diapa2in..
baru ganti pelek camry aja..sisanya fully standard.

Mohon pencerahannya dr master2 di sini, ttg intercooler. Kebetulan saya mau nitip temen di Jepang untuk intercooler. Kalau produk intercooler jepang yg cocok buat Innova Diesel yg brand apa dan tipe apa?

makasih sebelumnya..
Intercooler sampai nitip ke Jepang :upss: sini juga banyak yang import om,lebih enak dipasangin,kalau bocor bisa complaint :big_smoking:

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jul 13, 2016 5:37
by speedfreak123
Kalo bicara recommend brand n type ada kah, Gan?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jul 13, 2016 6:34
by Turboman
Intercooler ke GA aja kalo mau yg bagus en proven

http://garageautowerks.com/

Di Jepang tidak ada Ipah 2KD
:wkkk:

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jul 13, 2016 7:57
by 3mul
Ikut nimbrung biarpun telat :mky_01:
Profith83 wrote: Dunlop pasti beli 1 karena sudah ada ban serep yang belum pernah turun ke jalan.
Speed rating Dunlop paling bawah.
Amannya beli sepasang om.. walau belum pernah turun ke jalan, performance pasti turun karena faktor umur. selain itu, sisi yg dekat knalpot kan terpapar panas, jadinya getas sebelah.

Profith83 wrote: Bayangan saya yang speed rating lebih tinggi taruh di depan biar kalau belok lebih mencengkeram jalan dan beloknya lebih presisi.
Kalau belakang tinggal mendorong saja. Max kecepatan saya pakai cuma 140-150 Km/jam.
Mungkin ada pertimbangan lain yang mana yang ditaruh di roda depan dan yang mana ditaruh di belakang.
Betul. menurut cerita sopir bis AKAP yg pernah saya dengar, untuk ban depan bis mereka selalu pakai BS karena lebih mencengkeram permukaan jalan sedangkan untuk ban belakang bisa pakai merek apa aja bahkan ex vulkanisir. Kalo ban abal2 ditaroh didepan pasti lari kemana-mana pas belok. Belum lagi seandainya pecah ban (lebih besar kemungkinan terjadi di ban lama), kalo ban belakang yg pecah mobil masih bisa dikendaliin, kalo yg depan bisa2 terbalik..

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jul 13, 2016 8:21
by htannis
Intercooler mah bisa merk apa aja cuman yah liat ukurannya aja...
Nah kalau piping intercooler mendingan custom di mall di mobil biar mantap bracket sama gak mentok kemana2 disesuaiin sama turbo nya dan posisi intercooler

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Posted: Wed Jul 13, 2016 8:27
by speedfreak123
iya betul @Om Turboman. Ada-pun super small IC punya Regius Ace. Saya cuma penasaran aja kira2 Intercooler yg bs diadopt.
Thanks.

@Om Htannis: I see..ukuran IC untuk Innova (according to Bumper Grill opening kan ya?) kira2 brp besar ya?