Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

BecakTerbang
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang » 07 May 2018, 14:01

Om...
Urusan downpipe, exhaust, dll... selain di SAKI sma budi knalpot ada rekomendasi lain ndk ya?

Kalau ganti knalpot ndk perlu nambah intercooler kan?
Katanya sih intercooler cocok untuk perjalanan jauh, klo saya kebanyakan di kota

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2755
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ginting » 07 May 2018, 14:43

BecakTerbang wrote:
07 May 2018, 14:01
Om...
Urusan downpipe, exhaust, dll... selain di SAKI sma budi knalpot ada rekomendasi lain ndk ya?

Kalau ganti knalpot ndk perlu nambah intercooler kan?
Katanya sih intercooler cocok untuk perjalanan jauh, klo saya kebanyakan di kota
Coba google "Ronny Hao 507" dia di SBY tapi siapa tahu bisa kirim.
Beberapa kawan beli disana.

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16487
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 07 May 2018, 20:35

BecakTerbang wrote:
Turboman wrote:
07 May 2018, 10:26
BecakTerbang wrote:Mohon bantuannya...
Ada saran untuk bengkel yang bagus di daerah serpong dan bsd?

Kalau bisa ada keterangan tentang specialist bengkelnya

Terima kasih Image
Utk apa dulu

DUM bisa.....

Kalo urusan interior dan rem, bisa ke Lederwerk - BSD (ko Aan)

Utk urusan ganti oli / kuras ATF ala Gerlong bisa ke Auto Cartrixx - Paramount serpong
Nah ini om yang saya cari

Skalian tanya om...
Kalo urusan electrical yg oke di mana ya?
urusan kelistrikan mobil bisa ke A Chien di Ps segar - Citra 2

+6281905686669

A Chien paham jalur2 kabel Ipah / Fortie / ANKI / ANF krn dia punya Elec wiring diagram nya


User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16487
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 07 May 2018, 20:37

BecakTerbang wrote:Om...
Urusan downpipe, exhaust, dll... selain di SAKI sma budi knalpot ada rekomendasi lain ndk ya?

Kalau ganti knalpot ndk perlu nambah intercooler kan?
Katanya sih intercooler cocok untuk perjalanan jauh, klo saya kebanyakan di kota
Utk downpipe / centre pipe bisa ke Alecon di kelapa gading

saya juga pakai Downpipe nya Alecon

Alecon +6281806899888

dwi24
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 06 Feb 2018, 15:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CaptivaVCDi

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dwi24 » 08 May 2018, 15:10

Turboman wrote:
07 May 2018, 20:37
BecakTerbang wrote:Om...
Urusan downpipe, exhaust, dll... selain di SAKI sma budi knalpot ada rekomendasi lain ndk ya?

Kalau ganti knalpot ndk perlu nambah intercooler kan?
Katanya sih intercooler cocok untuk perjalanan jauh, klo saya kebanyakan di kota
Utk downpipe / centre pipe bisa ke Alecon di kelapa gading

saya juga pakai Downpipe nya Alecon

Alecon +6281806899888
Om Turbo, kalo di DD exhaust gmn? Recommend kah?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16487
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 08 May 2018, 16:53

dwi24 wrote:
Turboman wrote:
07 May 2018, 20:37
BecakTerbang wrote:Om...
Urusan downpipe, exhaust, dll... selain di SAKI sma budi knalpot ada rekomendasi lain ndk ya?

Kalau ganti knalpot ndk perlu nambah intercooler kan?
Katanya sih intercooler cocok untuk perjalanan jauh, klo saya kebanyakan di kota
Utk downpipe / centre pipe bisa ke Alecon di kelapa gading

saya juga pakai Downpipe nya Alecon

Alecon +6281806899888
Om Turbo, kalo di DD exhaust gmn? Recommend kah?
wah gak paham d

diliat aja bikinannya secara baik2 / las3 annya / material nya / bentuk flange yg hadap Turbo ada coakan segi 3 nya gak

BecakTerbang
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang » 08 May 2018, 22:06

Turboman wrote:
07 May 2018, 20:37
BecakTerbang wrote:Om...
Urusan downpipe, exhaust, dll... selain di SAKI sma budi knalpot ada rekomendasi lain ndk ya?

Kalau ganti knalpot ndk perlu nambah intercooler kan?
Katanya sih intercooler cocok untuk perjalanan jauh, klo saya kebanyakan di kota
Utk downpipe / centre pipe bisa ke Alecon di kelapa gading

saya juga pakai Downpipe nya Alecon

Alecon +6281806899888
Thanks om...

Kalau EGR Deletion Kit enaknya beli sama pasang di mana ya?

nominace
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 29 Oct 2017, 22:18
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nominace » 20 Jun 2018, 23:09

Permisi om Turbo... Mau tanya, kalau ga salah dulu pernah rekomendasiin bengkel kaki-kaki di daerah dewi sartika/cililitan.. Apakah nama bengkel nya dan contact person nya? Berhubung mau periksa kaki-kaki ipah. Atau ada rekomendasi bengkel lain? Sebelumnya terima kasih...

dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 881
Joined: 24 Apr 2015, 04:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dieselman228 » 09 Jul 2018, 14:12

halo om" semua,

brakepad buat 2kd pake Bendix CT kalau dibandingin sama std performanya gimana ya?

ada yang sudah pernah pakai buat di 2kd?
2014 Toyota 2KD

diesel2005
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 09 Jul 2018, 14:00
Location: jakarta
Daily Vehicle: innova diesel

Innova Diesel 2005 Susah Starter dan mesin mati saat dikendarai

Post by diesel2005 » 09 Jul 2018, 14:20

salam om, ijin bertanya innova diesel 2005 saya susah distarter dan beberapa kali mati mendadak saat dikendarai
awal mula kejadian seperti ini karena pernah 1x pengisian bahan bakar mendekati indikator empty (1/4 dari empty), mohon petunjuknnya pengecekan dan reparasi apa yang harus saya lakukan, maaf kalo sdh pernah dibahas sebelumnya

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16487
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 09 Jul 2018, 18:49

nominace wrote:Permisi om Turbo... Mau tanya, kalau ga salah dulu pernah rekomendasiin bengkel kaki-kaki di daerah dewi sartika/cililitan.. Apakah nama bengkel nya dan contact person nya? Berhubung mau periksa kaki-kaki ipah. Atau ada rekomendasi bengkel lain? Sebelumnya terima kasih...
Jl Pahlawan Revolusi

Istana per
Karya per

boleh juga gugel Terminal per

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16487
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Innova Diesel 2005 Susah Starter dan mesin mati saat dikendarai

Post by Turboman » 09 Jul 2018, 18:50

diesel2005 wrote:salam om, ijin bertanya innova diesel 2005 saya susah distarter dan beberapa kali mati mendadak saat dikendarai
awal mula kejadian seperti ini karena pernah 1x pengisian bahan bakar mendekati indikator empty (1/4 dari empty), mohon petunjuknnya pengecekan dan reparasi apa yang harus saya lakukan, maaf kalo sdh pernah dibahas sebelumnya
Pompa rumah filter solar enteng / pejal ?

Purging rutin ?

kuras tangki tiap 80 rb km ?

SCV nya boleh ganti dgn yg panjang, mungkin udah lemah

nominace
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 29 Oct 2017, 22:18
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nominace » 09 Jul 2018, 19:56

Turboman wrote:
nominace wrote:Permisi om Turbo... Mau tanya, kalau ga salah dulu pernah rekomendasiin bengkel kaki-kaki di daerah dewi sartika/cililitan.. Apakah nama bengkel nya dan contact person nya? Berhubung mau periksa kaki-kaki ipah. Atau ada rekomendasi bengkel lain? Sebelumnya terima kasih...
Jl Pahlawan Revolusi

Istana per
Karya per

boleh juga gugel Terminal per
Terima kasih banyak om

taufikrif
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 29 May 2018, 13:56

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by taufikrif » 11 Jul 2018, 20:16

Permisi om semua, saya baru pakai GNKI 2004 Diesel Matic, mau tanya oli yang rekomended apa ya dengan budget maksimal 100rb per liter?

evanbngdor
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor » 12 Jul 2018, 08:34

taufikrif wrote:
11 Jul 2018, 20:16
Permisi om semua, saya baru pakai GNKI 2004 Diesel Matic, mau tanya oli yang rekomended apa ya dengan budget maksimal 100rb per liter?
Bantu jawab, bisa coba:
1. Q8 T800
2. Aisin Diesel 10w-40

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1398
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 » 21 Jul 2018, 14:33

Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16487
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 21 Jul 2018, 15:13

Profith83 wrote:Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti
555 yg asli bagus

di mobil yg dulu ane pake 2 tahun lebih komponen2 kaki dr 555......sampe mobil terjual

lari sampe 150 setir enak

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16436
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC » 21 Jul 2018, 15:52

emg ud ad gejala nya apa om, ampe d vonis ganti long tie rod...

dl ipah ane kl jalan jelek ad bunyi glutuk2.. pas roda di dongkrak, ud oblak kl digerak2 in ki-ka... ganti long tie rod ama tie rod end, skalian kiri kanan biar ga 2 kali kerja, plus spooring.. make nya 555 aseli jepun.. ganti pas odo 110 rebu kl ga salah.. mobil skrg ud ampir 200 rebu, ga ad masalah.. sering laga pantura plus angkat barbel..

btw kl ball joint seinget ane mahh bawaan ipah kuat bener koq.. jarang banget ampe jebol.. plg2 yg ball joint atas..

Profith83 wrote:
21 Jul 2018, 14:33
Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1398
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 » 21 Jul 2018, 16:35

Sip Om, kayanya worth it beli 555 asli jepang yah
Turboman wrote:
21 Jul 2018, 15:13
Profith83 wrote:Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti
555 yg asli bagus

di mobil yg dulu ane pake 2 tahun lebih komponen2 kaki dr 555......sampe mobil terjual

lari sampe 150 setir enak
Di Surabaya di kedungdoro, toko apa yah? New Raya Motor jual ga yah?
Jadi long tie rod dan tie rod end yang perlu ganti sekalian yah ...
DOHC wrote:
21 Jul 2018, 15:52
emg ud ad gejala nya apa om, ampe d vonis ganti long tie rod...

dl ipah ane kl jalan jelek ad bunyi glutuk2.. pas roda di dongkrak, ud oblak kl digerak2 in ki-ka... ganti long tie rod ama tie rod end, skalian kiri kanan biar ga 2 kali kerja, plus spooring.. make nya 555 aseli jepun.. ganti pas odo 110 rebu kl ga salah.. mobil skrg ud ampir 200 rebu, ga ad masalah.. sering laga pantura plus angkat barbel..

btw kl ball joint seinget ane mahh bawaan ipah kuat bener koq.. jarang banget ampe jebol.. plg2 yg ball joint atas..

Profith83 wrote:
21 Jul 2018, 14:33
Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16436
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC » 21 Jul 2018, 16:43

waktu itu sehh ane ganti skalian ganti ki-ka, scara 555 jg ud murah..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1398
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 » 21 Jul 2018, 22:45

DOHC wrote:
21 Jul 2018, 16:43
waktu itu sehh ane ganti skalian ganti ki-ka, scara 555 jg ud murah..
Iya rencana ganti semua pake 555. Mobil juga dah 6 thn

osbertc0ol
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by osbertc0ol » 22 Jul 2018, 00:44

Profith83 wrote:
21 Jul 2018, 14:33
Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti
Ipah 2009 saya KM 90k ganti Ball Joint atas kiri kanan ori. Pada bilang sih yang atas yang suka kena..
140k ganti long tierod kiri kanan merk 555 sekalian ganti shock breaker ke 2 kali pake tokico.

Mantep banget sekarang enak lagi mobilnya hehe.

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1398
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 » 22 Jul 2018, 13:35

osbertc0ol wrote:
22 Jul 2018, 00:44
Profith83 wrote:
21 Jul 2018, 14:33
Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti
Ipah 2009 saya KM 90k ganti Ball Joint atas kiri kanan ori. Pada bilang sih yang atas yang suka kena..
140k ganti long tierod kiri kanan merk 555 sekalian ganti shock breaker ke 2 kali pake tokico.

Mantep banget sekarang enak lagi mobilnya hehe.
Ganti Ball joint kena berapa yang ORI?
Ipah 2009 KM 90K itu pas tahun berapa ganti ball joint?

evanbngdor
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor » 23 Jul 2018, 09:03

DOHC wrote:
21 Jul 2018, 15:52
emg ud ad gejala nya apa om, ampe d vonis ganti long tie rod...

dl ipah ane kl jalan jelek ad bunyi glutuk2.. pas roda di dongkrak, ud oblak kl digerak2 in ki-ka... ganti long tie rod ama tie rod end, skalian kiri kanan biar ga 2 kali kerja, plus spooring.. make nya 555 aseli jepun.. ganti pas odo 110 rebu kl ga salah.. mobil skrg ud ampir 200 rebu, ga ad masalah.. sering laga pantura plus angkat barbel..

btw kl ball joint seinget ane mahh bawaan ipah kuat bener koq.. jarang banget ampe jebol.. plg2 yg ball joint atas..

Profith83 wrote:
21 Jul 2018, 14:33
Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti
Biasanya kalo di GBT itu, sebelum dispooring, dicek dulu semua part nya.

Kalau ada yg oblak/rusak, GBT ngga mau spooring, disuruh ganti dulu.

Waktu itu juga ipah ogut long tie rod kanannya ketauan oblak ya pas mau spooring di GBT juga.

osbertc0ol
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by osbertc0ol » 23 Jul 2018, 14:00

Profith83 wrote:
22 Jul 2018, 13:35

Ganti Ball joint kena berapa yang ORI?
Ipah 2009 KM 90K itu pas tahun berapa ganti ball joint?
Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIW

Post Reply

Return to “Minibus / Station Types”