Page 8 of 11

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Tue Nov 08, 2016 16:30
by nyotnyet
sintoni wrote:
pendoli wrote:velg ori yang terjangkau dan recommended berapaan ya sekarang? kalau merk Rota dan setaranya gitu oke gak sih?
Kalo Rota sih bukan ori om, dia pabrikan velg replika dari Filipin sono. Rata2 model nyomot punya Volk Rays. Ini mirip K-Speed gt, tapi K-Speed punya Taiwan.

Kalo mau ori yang murah sih Racing Hart. Ini ada yang asli Jepang, tapi harga agak miring secara kalo ga salah pabrikannya sudah bangkrut terus ga seringan dibanding Volk Rays atau SSR begituan. Modelnya juga sudah keliatan jadul.

Menrut ane srndiri, velg ori ga ada kisaran harga pastinya. Kadang bisa dapet murah, kadang kalo orang sudah naksir, rela bayarin agak mahal. Tapi menurut pengamatan ane, setiap tahun harga velg ori gress di website Volk Rays atau SSR gt naik per tahunnya.

Karena itu ane saranin kalo ada duit ambil aja velg ori, secara harga ga turun, malah kadang bisa naik.
Kalo ga ada duit gimana koh?

Pgn velg ori, tp kayaknya ga sebanding ama was was dan stressnya kalo mobil dibawa orang lain...wong velg rep skrg aja kadang pas dipinjem orang mblnya saya ikutan stress wkwkwkwk


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Tue Nov 08, 2016 16:54
by nimoo
Kalo velg lenso gmn ? Sering liat kalo ke tempat servis sekali berhenti

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Tue Nov 08, 2016 17:09
by BrianK3
Muffler pernah ada yang bandingkan bikinan lokal ORD dengan Ironcrafts, terutama buat yang tipe silent/daily use?

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Tue Nov 08, 2016 17:10
by ChZ
KielConstantine wrote:Baca thread ini ngerasa jadi anak kuliahan lg,, ha ha ha

Pas jaman kuliah sy pakai Jazz GE8 [pre-facelift] A/T 2011 daily u/ college & commuting.

u/ lightune paling utama upgrade seputar pernapasan dan pembuangan..
Biar sedikit unleash itu tenaga mesin L15 yg ketahan... :mrgreen:

- KNN replacement fiter
- Kansai downpipe + frontpipe [no catalytic converter]
- Custom muffler
- Oli mesin setia pake FK Massimo Freshing
Hahahaha btul kalo engine tune buat harian modifikasi sih cukup main di pernafasan mesin aja... Sudah lebih dari cukup dan pasti lebih irit dengan cara nyetir sama karena efisiensi meningkat.

Ga kesampean masang dastek dan pnp karena apa oom? Hahahaha. Saya lagi mikir habis exhaust kelar mau PnP :big_biglaugh:
nyotnyet wrote:
sintoni wrote:
Kalo Rota sih bukan ori om, dia pabrikan velg replika dari Filipin sono. Rata2 model nyomot punya Volk Rays. Ini mirip K-Speed gt, tapi K-Speed punya Taiwan.

Kalo mau ori yang murah sih Racing Hart. Ini ada yang asli Jepang, tapi harga agak miring secara kalo ga salah pabrikannya sudah bangkrut terus ga seringan dibanding Volk Rays atau SSR begituan. Modelnya juga sudah keliatan jadul.

Menrut ane srndiri, velg ori ga ada kisaran harga pastinya. Kadang bisa dapet murah, kadang kalo orang sudah naksir, rela bayarin agak mahal. Tapi menurut pengamatan ane, setiap tahun harga velg ori gress di website Volk Rays atau SSR gt naik per tahunnya.

Karena itu ane saranin kalo ada duit ambil aja velg ori, secara harga ga turun, malah kadang bisa naik.
Kalo ga ada duit gimana koh?

Pgn velg ori, tp kayaknya ga sebanding ama was was dan stressnya kalo mobil dibawa orang lain...wong velg rep skrg aja kadang pas dipinjem orang mblnya saya ikutan stress wkwkwkwk


Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo bwat sekedar tampilan doank ya sayang sih velg ori wkwkwkkw. Toh orang gak bakal merhatiin. Peduli setan dibilang tw tw an... nyumbang duit buat beli velgnya aja enggak wkwkwk.

Buat contest use atau racing use... nah itu baru pake ori puluhan juta... contest use, maniak velg pasti tau ini velg ori... racing use karena bobot yang bisa lebih ringan jauh dari velg standar apalagi velg yang forged2.

Replica skrg udah bagus - bagus... Pengalaman pribadi punya velg replika HRE 18inch replika ngangkutin sendiri malah lebih enteng dari velg standar nya CR-V RM yang sama - sama 18inch...

OEM Pabrikan juga rasanya sekarang gaet vendor lokal ... kalopun bikin di luar paling outsource ke China atau negara mana gtu... Jadi soal strength ... OEM Pabrikan juga K.O kalo hajar lubang kecepatan tinggi...

Kenapa velg ori macem Rays Enkei dll mahal... ya karena buatnya juga mahal hahahaha... impornya mahal...

Replikaan murah ada merek Lenso, Rota itu juga termasuk bagus... K-Speed lumayan... Tapi untuk model yang bagus - bagus menurut ane Lenso sama Rota... JDM JDM gitu modelnya... Tapi jangan ngaku-ngaku JDM kalo pake replikaan, malu :big_biglaugh: bilang aja TWDM atau THDM (Thailand DM) :big_biglaugh:

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Tue Nov 08, 2016 17:13
by ChZ
nimoo wrote:Kalo velg lenso gmn ? Sering liat kalo ke tempat servis sekali berhenti
Lenso pernah pakai di Civic FD1 menurut ane bagus koq... murah tapi nggak terkesan murahan... modelnya ala ala JDM dan banyak replica velg populer (TE37, CE28) juga dibuat Lenso... merek Thailand ini.
BrianK3 wrote:Muffler pernah ada yang bandingkan bikinan lokal ORD dengan Ironcrafts, terutama buat yang tipe silent/daily use?
Saya lagi pake ORD sekarang... belum pernah coba ironcrafts... mungkin suatu saat kalo ada rejeki mau coba ironcrafts juga hahaha.

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Tue Nov 08, 2016 21:43
by pendoli
Terimakasih buat masukannya.
Sebenarnya dulu juga pakai velg rep si tapi sekali-kali ingin pakai yang bagusan :D dan agak deg-degan melihat kejadian pada peyang atau patah...

Kalau Lenso or Rota begitu kisaran berapa harganya untuk size <18"? Masih di bawah 10jt?

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Tue Nov 08, 2016 23:32
by sintoni
nyotnyet wrote:
sintoni wrote:
pendoli wrote:velg ori yang terjangkau dan recommended berapaan ya sekarang? kalau merk Rota dan setaranya gitu oke gak sih?
Kalo Rota sih bukan ori om, dia pabrikan velg replika dari Filipin sono. Rata2 model nyomot punya Volk Rays. Ini mirip K-Speed gt, tapi K-Speed punya Taiwan.

Kalo mau ori yang murah sih Racing Hart. Ini ada yang asli Jepang, tapi harga agak miring secara kalo ga salah pabrikannya sudah bangkrut terus ga seringan dibanding Volk Rays atau SSR begituan. Modelnya juga sudah keliatan jadul.

Menrut ane srndiri, velg ori ga ada kisaran harga pastinya. Kadang bisa dapet murah, kadang kalo orang sudah naksir, rela bayarin agak mahal. Tapi menurut pengamatan ane, setiap tahun harga velg ori gress di website Volk Rays atau SSR gt naik per tahunnya.

Karena itu ane saranin kalo ada duit ambil aja velg ori, secara harga ga turun, malah kadang bisa naik.
Kalo ga ada duit gimana koh?

Pgn velg ori, tp kayaknya ga sebanding ama was was dan stressnya kalo mobil dibawa orang lain...wong velg rep skrg aja kadang pas dipinjem orang mblnya saya ikutan stress wkwkwkwk


Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo situ ngaku ga ada duit sih ga ada yang percaya koh.

Wong mobil mewah semua, rumah dimana2, deposito bertaburan.

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 0:56
by ChZ
pendoli wrote:Terimakasih buat masukannya.
Sebenarnya dulu juga pakai velg rep si tapi sekali-kali ingin pakai yang bagusan :D dan agak deg-degan melihat kejadian pada peyang atau patah...

Kalau Lenso or Rota begitu kisaran berapa harganya untuk size <18"? Masih di bawah 10jt?
Hahahaha sebetulnya.... Pake velg apapun kalo gaya nyetir seruntulan main hajar lobang tetep aja peyang... Mau oem/ori/replika...

Penting ban jangan ketipisan biar aman waktu hajar lobang...

18inch masih di bawah 10 koq oom... Mungkin 7-8an sudah sama ban.


Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 1:12
by kenop
Kalo sparco gmana?
2nd brand nya OZ kan dia?
Dan di bawah 10 jt jg ori nya..

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 1:26
by cruising
Saya pilih velg ori, kalau yg baru mahal cari yg seken juga gpp. Butuh uang tinggal dijual, kalau kondisi mulus harganya gak akan jatuh banget.
Pernah pakai velg replika, kuat dan aman sih. Tapi begitu bosan mau ganti, pedagang gak ada yg mau ambil. Kalau nawar, gak kira-kira

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 2:02
by didietkeren
Eksterior:
-ganti mika sein bening dengan bohlma sein kuning biar keliatan lebih muda

Interior:
-12V to 5V usb slot with VOLTMETER (buat charge batre gadget & pantau kelistrikan mobil)
-trash bin with cup holder
-cup holder
-anti slip mat on dashboard
-tirai tempel di kaca pintu belakang
-phone/gadget holder
-bantal
-usb/cd/radio HU & speaker
-non liquid perfume

Engine/Trans:
- ATF/matic cooler
- extra electric fan
- coil booster
- DMS piggyback for daily use

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 2:39
by sintoni
cruising wrote:Saya pilih velg ori, kalau yg baru mahal cari yg seken juga gpp. Butuh uang tinggal dijual, kalau kondisi mulus harganya gak akan jatuh banget.
Pernah pakai velg replika, kuat dan aman sih. Tapi begitu bosan mau ganti, pedagang gak ada yg mau ambil. Kalau nawar, gak kira-kira
Nah ini bener.

Kalo mau beli velg ori cari yang seken aja.

Lebih gampang jual velg ori seken daripada velg replika, harga juga ga jatuh jauh.

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 2:42
by ChZ
Masalahnya :

Velg ori seken tetep g terjangkau dompet. Replikaan baru msh lebih murah dr velg ori seken. Wkwkwkwkwkw. Pernah ditawari 20inch Gnosis Gs-1 ori... Bagus... + Toyo Proxes4. tebak harga berapa? 36juta. Seken itu. Ban juga seken.

Replikaan/brand lokal baru.... 10juta. 20juta sama ban Toyo serupa kondisi brand new wkwkwkwkwkkw.

Namanya barang hobi (velg) ya jangan mikir resale value hahaha... Kalo mau jual ke sembarang orang, replika lebih cepet laku. Kalo jual ke orang hobi, yang tau velg, pasti mau tebus mahal krn ori... Orang sembarang gak akan tau dan gak mau tau itu ori/rep. Sama kek mobil hobi. Yang gak tau Estilo mint condition selangka apa pasti bilang "apa nih mobil tuir gini harga lebih mahal dari LCGC"... coba orang hobi... Estilo full ori 150juta pun ditebus.

Intinya tergantung siapa yang liat. Hahaha. Dan tau diri aja lah kalo pake replika... jangan ngaku-ngaku ori kalo replika...

Sebetulnya kepengen velg ori... tapi mengingat fungsinya hanya sebagai pendongkrak tampilan rasanya kok berlebihan keluarin puluhan juta disebelahin sama yang rep gak keliatan beda... hahaha...

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 3:06
by nescafe
kykyhalim wrote:
ChZ wrote:
nescafe wrote:@DOHC belum vrohh, yg hrv 1.5 pun juga belum busi iridium. Mungkin L15 di mobil lain yah
A7 sepertinya yang sudah IR oom nes...

Seingat saya GE8 dan GB3 bawaan busi IR... berarti Z1 belom IR yah :big_slap: sunatan dari Ngahon... :big_slap:
ada yang pernah membedakan pakai denso / ngk/ volker iridium? saya pakai denso dan ngk, rasanya sama aja :big_biglaugh: cuman yang denso lebih murah aja hehe :D

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 3:11
by niubi
mau tanya, saya liat banyak yang pasang piggyback di mobil harian, apa sektor stopping power nya pada ikut di upgrade, saya liat gak ada (atau keselip baca) yang tulis soal sektor ini, apa cukup ya dengan ganti selang rem pake braided type? atau harus ganti pad dan rotor malah?

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 3:22
by ChZ
nescafe wrote:
ada yang pernah membedakan pakai denso / ngk/ volker iridium? saya pakai denso dan ngk, rasanya sama aja :big_biglaugh: cuman yang denso lebih murah aja hehe :D
Kurasa kalo standar sih sama-sama aja semua busi... hahahaha... Upgrade busi kalo pengapian gak di upgrade gak signifikan bedanya.
niubi wrote:mau tanya, saya liat banyak yang pasang piggyback di mobil harian, apa sektor stopping power nya pada ikut di upgrade, saya liat gak ada (atau keselip baca) yang tulis soal sektor ini, apa cukup ya dengan ganti selang rem pake braided type? atau harus ganti pad dan rotor malah?
Lihat seberapa tinggi peningkatan power kalo saya... Dan kemampuan rem standar mobilnya.

Kalo sudah gak mumpuni untuk menghandle laju mobil yang makin kencang... baru diupgrade. Terutama mobil yang rem standarnya ngeloyor macem Innova. Belum pernah coba seberapa jauh peningkatan dengan selang rem braided... Tapi untuk level 180-190hp rasanya cukup.

Kalo sudah level 300hp+ ya wajib upgrade yang lain...

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 3:22
by nimoo
nescafe wrote:
ada yang pernah membedakan pakai denso / ngk/ volker iridium? saya pakai denso dan ngk, rasanya sama aja :big_biglaugh: cuman yang denso lebih murah aja hehe :D
Bedanya dalam hal apa om ? Selain merk ya xixi
Kalo soal power paling ga sampe 1% dari hp nya

Sent from my Mi-4c using Seraya Motor mobile app

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 4:23
by nyotnyet
ChZ wrote:
nescafe wrote:
ada yang pernah membedakan pakai denso / ngk/ volker iridium? saya pakai denso dan ngk, rasanya sama aja :big_biglaugh: cuman yang denso lebih murah aja hehe :D
Kurasa kalo standar sih sama-sama aja semua busi... hahahaha... Upgrade busi kalo pengapian gak di upgrade gak signifikan bedanya.
niubi wrote:mau tanya, saya liat banyak yang pasang piggyback di mobil harian, apa sektor stopping power nya pada ikut di upgrade, saya liat gak ada (atau keselip baca) yang tulis soal sektor ini, apa cukup ya dengan ganti selang rem pake braided type? atau harus ganti pad dan rotor malah?
Lihat seberapa tinggi peningkatan power kalo saya... Dan kemampuan rem standar mobilnya.

Kalo sudah gak mumpuni untuk menghandle laju mobil yang makin kencang... baru diupgrade. Terutama mobil yang rem standarnya ngeloyor macem Innova. Belum pernah coba seberapa jauh peningkatan dengan selang rem braided... Tapi untuk level 180-190hp rasanya cukup.

Kalo sudah level 300hp+ ya wajib upgrade yang lain...
Innova saya pake braided cukup kok buat 190Hpan...tapi ni rotor udah sekali bubut, sekali lagi wajib ganti rotor nih


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 4:24
by 808BB
sintoni wrote:
808BB wrote:Wah akhirnya buka thread modifikasi juga criss :big_smile]
Daily modification yang dilakukan ga banyak, lebih ke arah estetika aja.
Velg forged 20 inch
Kw street comfort coilover (best coilover for daily use)
Armytrix full exhaust
Engine chip upgrade
Air filter replacement + Forge Bov
Throttle controller


Image
Image
Weh, ini barang2 modifnya dewa2 om. Hehehe.

Mantap mobilnya om.

:frm_salut:
Terima kasih pak sintoni
Lebih ke arah daily use aja, bisa buat kemana mana tanpa takut untuk nyangkut.
ChZ wrote:Masalahnya :

Velg ori seken tetep g terjangkau dompet. Replikaan baru msh lebih murah dr velg ori seken. Wkwkwkwkwkw. Pernah ditawari 20inch Gnosis Gs-1 ori... Bagus... + Toyo Proxes4. tebak harga berapa? 36juta. Seken itu. Ban juga seken.

Replikaan/brand lokal baru.... 10juta. 20juta sama ban Toyo serupa kondisi brand new wkwkwkwkwkkw.

Namanya barang hobi (velg) ya jangan mikir resale value hahaha... Kalo mau jual ke sembarang orang, replika lebih cepet laku. Kalo jual ke orang hobi, yang tau velg, pasti mau tebus mahal krn ori... Orang sembarang gak akan tau dan gak mau tau itu ori/rep. Sama kek mobil hobi. Yang gak tau Estilo mint condition selangka apa pasti bilang "apa nih mobil tuir gini harga lebih mahal dari LCGC"... coba orang hobi... Estilo full ori 150juta pun ditebus.

Intinya tergantung siapa yang liat. Hahaha. Dan tau diri aja lah kalo pake replika... jangan ngaku-ngaku ori kalo replika...

Sebetulnya kepengen velg ori... tapi mengingat fungsinya hanya sebagai pendongkrak tampilan rasanya kok berlebihan keluarin puluhan juta disebelahin sama yang rep gak keliatan beda... hahaha...

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Rata rata pengguna velg ori itu lebih ke arah purist.
Dan mereka sudah tau konsekuensinya secara harga.
Kalo velg ori second jangan dilihat harga dia jual saja, liat harga barunya, nanti akan terasa murah harga velgnya.
Saya pernah beli velg ori second ukuran 15 " seharga 15 juta, kalo orang lain mungkin menilai "gila" beli velg kecil second pula tapi harganya bisa buat beli velg ukuran besar baru beserta ban tapi reps.
Tapi buat saya harga segitu murah, karena memang harga barunya gelap karena sudah tidak produksi lagi

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 4:53
by ChZ
808BB wrote: Rata rata pengguna velg ori itu lebih ke arah purist.
Dan mereka sudah tau konsekuensinya secara harga.
Kalo velg ori second jangan dilihat harga dia jual saja, liat harga barunya, nanti akan terasa murah harga velgnya.
Saya pernah beli velg ori second ukuran 15 " seharga 15 juta, kalo orang lain mungkin menilai "gila" beli velg kecil second pula tapi harganya bisa buat beli velg ukuran besar baru beserta ban tapi reps.
Tapi buat saya harga segitu murah, karena memang harga barunya gelap karena sudah tidak produksi lagi
Hahahhaa yep ane yakin itu Gnosis GS-1 barunya pasti 50++...

Well karena ane bukan purist, cuma hobi gonta ganti velg demi menunjang tampilan.... Jd yaaa cari yang budget aja bob hahahaha. Iya masih inget GE lu dl barang ori semua euy... Regamaster evo 15inch 15jt ban neova ad08 wkwkwkw.

Pokoknya asal jgn tw ngaku ngaku ori dan sok bilang jdm dah. Hahahaha... jdm velg tw lol.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 8:08
by cruising
Saya beberapa kali beli velg ori seken, harganya gak se seram yg di sampaikan om Chz
Beli Sparco NT ring 17, sekitar 7 jutaan
OZ Opera 2 ring 18, lebar 8,5 dan 10, sekitar 10 jutaan
Speedline Corse Turini ring 17, sekitar 10 jutaan
AMG Aero 2 ring 18 belang sekitar 15 jutaan
semua dengan ban, yg kondisi antara 80 sampai 90 %. Saya lepas lagi dengan harga sama, malah ada yg lebih mahal dari belinya

Gak mikirin resale value sih, wong namanya hobby. Saya jual karena mau ganti model, atau ganti mobil yg biasanya juga ganti PCD
Kuncinya ya harus sabar dan pinter nawar biar dapat barang yg value for money

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 8:19
by niubi
ChZ wrote:
nescafe wrote:
ada yang pernah membedakan pakai denso / ngk/ volker iridium? saya pakai denso dan ngk, rasanya sama aja :big_biglaugh: cuman yang denso lebih murah aja hehe :D
Kurasa kalo standar sih sama-sama aja semua busi... hahahaha... Upgrade busi kalo pengapian gak di upgrade gak signifikan bedanya.
niubi wrote:mau tanya, saya liat banyak yang pasang piggyback di mobil harian, apa sektor stopping power nya pada ikut di upgrade, saya liat gak ada (atau keselip baca) yang tulis soal sektor ini, apa cukup ya dengan ganti selang rem pake braided type? atau harus ganti pad dan rotor malah?
Lihat seberapa tinggi peningkatan power kalo saya... Dan kemampuan rem standar mobilnya.

Kalo sudah gak mumpuni untuk menghandle laju mobil yang makin kencang... baru diupgrade. Terutama mobil yang rem standarnya ngeloyor macem Innova. Belum pernah coba seberapa jauh peningkatan dengan selang rem braided... Tapi untuk level 180-190hp rasanya cukup.

Kalo sudah level 300hp+ ya wajib upgrade yang lain...
tq mods chz, gerobak saya kebetulan rem belakang tromol, gak bakalan sampai 190 juga sih, secara pnp gitu aja masih skip, cuma ngejar low to med rpm aja biar gak terlalu kosong, maklum gerobak harian sama sesekali ke luar kota

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 8:36
by sintoni
SSR type C yang ada di avatar.

Malah cuma dapat 18 juta padahal Ring 19.

Pas ada temen dari Medan mau jual, BU pula, lgsg sikat aja. Hahaha. Padahal orang rata2 jual 23-25 pas waktu itu

Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 8:50
by KielConstantine
ChZ wrote: Hahahaha btul kalo engine tune buat harian modifikasi sih cukup main di pernafasan mesin aja... Sudah lebih dari cukup dan pasti lebih irit dengan cara nyetir sama karena efisiensi meningkat.

Ga kesampean masang dastek dan pnp karena apa oom? Hahahaha. Saya lagi mikir habis exhaust kelar mau PnP :big_biglaugh:
Gara2 kena racun baca thread innova 300 HP htannis... Chris.. wkwkwkwk :drinking:
Jadi urungin niat buat pasang Q+ ke jazz yg cuman naek 10-12 HP aja,, Wajar sih mesinnya n/a ..

Akhirnya malah murtad pasang MonsterMax + (perintilan lainnya) ke mobil common-rail turbodiesel satunya.
Dan secara official pensiunlah itu GE8 yg udh setia menemani selama 4 tahun [2011-2015].. :cupss:



By the way... Disini ada yg pernah pasang forced induction system (turbocharger / supercharger) ke mobil mesin N/A ?
di mesin L15 ada Sprintex dari Aussy --> http://www.sprintex.com.au/honda-fit-jazz/
Pernah ktemu juga user yg pasang di GE8 doi. Suara exhaustnya jd sangar kaya mesin VW 1.4 TSI pas di blayer-blayer wkwk
Penasaran sama long term usage itu supercharger kit ngebebanin mesin. Secara cuma ktemu 1x sama doi pas lagi ngebengkel...

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Posted: Wed Nov 09, 2016 8:56
by ChZ
cruising wrote:Saya beberapa kali beli velg ori seken, harganya gak se seram yg di sampaikan om Chz
Beli Sparco NT ring 17, sekitar 7 jutaan
OZ Opera 2 ring 18, lebar 8,5 dan 10, sekitar 10 jutaan
Speedline Corse Turini ring 17, sekitar 10 jutaan
AMG Aero 2 ring 18 belang sekitar 15 jutaan
semua dengan ban, yg kondisi antara 80 sampai 90 %. Saya lepas lagi dengan harga sama, malah ada yg lebih mahal dari belinya

Gak mikirin resale value sih, wong namanya hobby. Saya jual karena mau ganti model, atau ganti mobil yg biasanya juga ganti PCD
Kuncinya ya harus sabar dan pinter nawar biar dapat barang yg value for money
Hahahah kalo 7 jutaan sih berani saya oom... Gila murah bener...

Yang jual toko velg sih itu... Dan memang agak mahal hahahaha dan r20 juga

Kepengen sih enkei RPF-1 atau NT-03 ori r17 pake ban 225/50/17 Proxes4. Setup yang sama kayak FD1 saya dl pake Proxes4 r17 tp velg lenso haahaha

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app