Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 764
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: RE: Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by silentIm2 »

b8099ok wrote:
silentIm2 wrote:
daftar wrote:kalau di freed sekring lampu rem putus itu tuas transmisi malah nggak bisa dipindah, maksutnya sih untuk keamanan.
cuman harusnya ANKI dibikin kayak gitu juga ya, daripada tuas tetep bisa digerakkin tapi gak singkron software & hardware bikin jedug malah ngeri

d1226my wrote:
mudah mudahan unitnya aman sampe ntar dijual

Image
Jujur aja menurut saya wiring yg dipasang seri itu cuma untuk penghematan biaya dari pabrikan (faster assembly / ngurangi seribuan rupiah?).

Bahaya lho cuma karena lampu mati trus ga bisa shifting. Kalo seandainya mobil lewat banjir trus lampu konslet, ga bisa shifting gimana? Kalo lampu pecah disenggol orang, trus ga bisa shifting gimana?

Very stupid design.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Its not stupid, its actually smart. Sama seperti pistol air anda. Berfungsi utk buang urine dan tembak sperm.
Gagal paham sama perumapamaannya [emoji23] [emoji23] .

Kalo pistol air rusak fungsi ngac*ngnya, paling engga masih bisa pipis. Tpi kalo ga bisa pipis.. wes sakit gigi kalah om.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by paidjho »

b8099ok wrote:
silentIm2 wrote:
daftar wrote:kalau di freed sekring lampu rem putus itu tuas transmisi malah nggak bisa dipindah, maksutnya sih untuk keamanan.
cuman harusnya ANKI dibikin kayak gitu juga ya, daripada tuas tetep bisa digerakkin tapi gak singkron software & hardware bikin jedug malah ngeri

d1226my wrote:
mudah mudahan unitnya aman sampe ntar dijual

Image
Jujur aja menurut saya wiring yg dipasang seri itu cuma untuk penghematan biaya dari pabrikan (faster assembly / ngurangi seribuan rupiah?).

Bahaya lho cuma karena lampu mati trus ga bisa shifting. Kalo seandainya mobil lewat banjir trus lampu konslet, ga bisa shifting gimana? Kalo lampu pecah disenggol orang, trus ga bisa shifting gimana?

Very stupid design.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Its not stupid, its actually smart. Sama seperti pistol air anda. Berfungsi utk buang urine dan tembak sperm.
Piyiks masih belum mudheng juga nih...

Yg di pakai buat input ecu itu lampu rem apa switch pedal rem ya?

Mobil matic biasanya memang harus injak pedal rem buat start engine, buat safety.
Banyak juga emprit dan beberapa mobil matic lainnya yg lampu rem mati masih jalan aja...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22041
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by Turboman »

* Bukan ajakan Beli *
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: RE: Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by b8099ok »

silentIm2 wrote:
b8099ok wrote:
silentIm2 wrote:




Jujur aja menurut saya wiring yg dipasang seri itu cuma untuk penghematan biaya dari pabrikan (faster assembly / ngurangi seribuan rupiah?).

Bahaya lho cuma karena lampu mati trus ga bisa shifting. Kalo seandainya mobil lewat banjir trus lampu konslet, ga bisa shifting gimana? Kalo lampu pecah disenggol orang, trus ga bisa shifting gimana?

Very stupid design.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Its not stupid, its actually smart. Sama seperti pistol air anda. Berfungsi utk buang urine dan tembak sperm.
Gagal paham sama perumapamaannya [emoji23] [emoji23] .

Kalo pistol air rusak fungsi ngac*ngnya, paling engga masih bisa pipis. Tpi kalo ga bisa pipis.. wes sakit gigi kalah om.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
1 jalur utk bbrp perangkat. Dan berfungsi ganda. Macam multitasking. Efisien wire, efisien waktu diagnostic (klo yg nyecan jago, klo biasa scan Flintstones car ya kelaut aja), more cuan krn ga semua bisa (hrs ke beres), utk warranty case lbh gampang tracenya.
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: RE: Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by b8099ok »

paidjho wrote:
b8099ok wrote:
silentIm2 wrote:




Jujur aja menurut saya wiring yg dipasang seri itu cuma untuk penghematan biaya dari pabrikan (faster assembly / ngurangi seribuan rupiah?).

Bahaya lho cuma karena lampu mati trus ga bisa shifting. Kalo seandainya mobil lewat banjir trus lampu konslet, ga bisa shifting gimana? Kalo lampu pecah disenggol orang, trus ga bisa shifting gimana?

Very stupid design.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Its not stupid, its actually smart. Sama seperti pistol air anda. Berfungsi utk buang urine dan tembak sperm.
Piyiks masih belum mudheng juga nih...

Yg di pakai buat input ecu itu lampu rem apa switch pedal rem ya?

Mobil matic biasanya memang harus injak pedal rem buat start engine, buat safety.
Banyak juga emprit dan beberapa mobil matic lainnya yg lampu rem mati masih jalan aja...
Analog n digital om.
Input itu bisa dalam bentuk ground signal yg independent dr switch tsb ke input ecu.

Sederhananya gini :
Ecu -> dpt input ground dr switch -> ecu acknowledge that the driver press brake.

Dibanding dgn :
Ecu brake input (+) -> switch rem -> bcm brake relay n fuse -> brake light -> ecu brake input (-)
Ecu tau rem di injek, ecu tau bohlam putus, ecu tau klo driver injek gas n rem barengan (masuk mode idiot driver).

Maap msh nubie,... :ngacir:
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by paidjho »

b8099ok wrote:
paidjho wrote:
b8099ok wrote: Its not stupid, its actually smart. Sama seperti pistol air anda. Berfungsi utk buang urine dan tembak sperm.
Piyiks masih belum mudheng juga nih...

Yg di pakai buat input ecu itu lampu rem apa switch pedal rem ya?

Mobil matic biasanya memang harus injak pedal rem buat start engine, buat safety.
Banyak juga emprit dan beberapa mobil matic lainnya yg lampu rem mati masih jalan aja...
Analog n digital om.
Input itu bisa dalam bentuk ground signal yg independent dr switch tsb ke input ecu.

Sederhananya gini :
Ecu -> dpt input ground dr switch -> ecu acknowledge that the driver press brake.

Dibanding dgn :
Ecu brake input (+) -> switch rem -> bcm brake relay n fuse -> brake light -> ecu brake input (-)
Ecu tau rem di injek, ecu tau bohlam putus, ecu tau klo driver injek gas n rem barengan (masuk mode idiot driver).

Maap msh nubie,... :ngacir:
Siappp.... Suhu kobel...

Semua parameter di log, tapi tidak semua menjadi parameter interupt ecu menjadi tidak bekerja/tdk bisa start.
Ada yg menjadi warning --> engine check salah satunya.
Parameter penting --> ecu freeze --> tdk bisa start.

Pasti para enginer sudah milih2 parameternya ini dalam programing ecu.

Bukan berarti lampu rem mati, engine fail kan?

Cmiiw...


Btw, kapan kobel gerobak ane....
[emoji477]
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by b8099ok »

Lampu rem mati bukan berarti engine fail. Ecu akan flag something wrong. Berhubung shifternya msh mekanis, akan jd rancu bagi si ecu (ecu said : gw ga disuru masuk gear, koq pindah gear yak? Wtf iz going on? Where iz FRD??)
Setelah sadar, fail safe mode akan ikut ke sensor gear, jd pindah paksa. Krn hrsnya saat gear change torque di turunin serendah mungkin sehingga putaran yg ke torque converter ngga segede pas idle.

Btw, apanya mau dikobel? Uda dicuci blm? Ntar belepotan,... :ngacir:
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: RE: Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by daftar »

paidjho wrote:
b8099ok wrote:
silentIm2 wrote:




Jujur aja menurut saya wiring yg dipasang seri itu cuma untuk penghematan biaya dari pabrikan (faster assembly / ngurangi seribuan rupiah?).

Bahaya lho cuma karena lampu mati trus ga bisa shifting. Kalo seandainya mobil lewat banjir trus lampu konslet, ga bisa shifting gimana? Kalo lampu pecah disenggol orang, trus ga bisa shifting gimana?

Very stupid design.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Its not stupid, its actually smart. Sama seperti pistol air anda. Berfungsi utk buang urine dan tembak sperm.
Piyiks masih belum mudheng juga nih...

Yg di pakai buat input ecu itu lampu rem apa switch pedal rem ya?

Mobil matic biasanya memang harus injak pedal rem buat start engine, buat safety.
Banyak juga emprit dan beberapa mobil matic lainnya yg lampu rem mati masih jalan aja...
betul seperti ini, kan kalau mau pindahin dari P ke R harus injak rem, jadi inputnya untuk ECU dari switch rem dan itu di seri dengan sekring.

@paidjho kan yang butuh injak rem cuman dari P ke R, jadi kalo mobil kondisi jalan ya bisa aja dipindah ke D2 atau ke N jadi nggak bahaya. kalo mau pindah ke N (mau ditarik) juga sebenernya bisa pakai trik seperti halnya pas parkir pararel.
:ngacir:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by paidjho »

b8099ok wrote:Lampu rem mati bukan berarti engine fail. Ecu akan flag something wrong. Berhubung shifternya msh mekanis, akan jd rancu bagi si ecu (ecu said : gw ga disuru masuk gear, koq pindah gear yak? Wtf iz going on? Where iz FRD??)
Setelah sadar, fail safe mode akan ikut ke sensor gear, jd pindah paksa. Krn hrsnya saat gear change torque di turunin serendah mungkin sehingga putaran yg ke torque converter ngga segede pas idle.

Btw, apanya mau dikobel? Uda dicuci blm? Ntar belepotan,... :ngacir:
Oh iyaaa.... Lupa mandi junub....

Ha ha ha.....

*ngacirrrrr....
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by paidjho »

Turboman wrote:nahhhh

http://www.team-bhp.com/forum/official- ... ew-38.html

Baca tulisan nick Sankar
Bukmark disit ya Mod...
Hatur nuhun...
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 277
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by speedfreak »

Turboman wrote:nahhhh

http://www.team-bhp.com/forum/official- ... ew-38.html

Baca tulisan nick Sankar
Dah baca link nya om Turbo..
Awal2nya si sankar bilang krn range antara neutral & transmisi yg terlalu jauh??
Tapi kemudian di bbrp post bawahnya dia nulis lagi ada sekring yg putus..

Saya masih blm mudeng jadinya problemnya di mananya ya?
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by k0b0chan »

speedfreak wrote:
Turboman wrote:nahhhh

http://www.team-bhp.com/forum/official- ... ew-38.html

Baca tulisan nick Sankar
Dah baca link nya om Turbo..
Awal2nya si sankar bilang krn range antara neutral & transmisi yg terlalu jauh??
Tapi kemudian di bbrp post bawahnya dia nulis lagi ada sekring yg putus..

Saya masih blm mudeng jadinya problemnya di mananya ya?
Biasanya yg terakhir yg bener om.
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by 3mul »

daftar wrote: betul seperti ini, kan kalau mau pindahin dari P ke R harus injak rem, jadi inputnya untuk ECU dari switch rem dan itu di seri dengan sekring.
input ECU dlm kasus ini diambil dari switch Reverse (lampu mundur) Om, betul di-seri dgn sekring.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4608
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by Pboyz97 »

kendibocor wrote:Ane coba runut pabrikan mbl di indo

T--yg dipuja2 aftersales bagus bgt dll, ternyata hanya sejauh ini tanggung jwb ke konsumen
H--built quality yg makin lama makin menyedihkan
D--ngikut si T lah
S--jualan angin2an, barang facelift malah dipretelin.
M pertama--ganti distributor (masih blm tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu japan yg oaling worth every penny kalo beli produknya)
M kedua--relatif ga ada masalah, lawan head 2 head unfortuner jg masih trouble free sampe sekarang
F--ga jelas sama sekali
C--angin2an, yg prestasinya cukup bagus cuman SUV saingan ciarpihnya hondo ma extrelnya niss*n
N--produk globalnya bagus2, produk regionalnya banyak masalah, kerjaan beresnya kebanyakan ga beres

European: sejauh ini blm ada berita miring apa2, kauanya berhubungan ama populasi yg di indo relatif sedikit dibanding jepun. Pengalaman jg mereka cepet hadapin masalah n ga dibiarkan jg bola panas dimana2.
Korea masi blm perlu di compare yah.
Hahahaha bisa aja analisanya nih om Kendibocor, kalo menurut ane pabrikan mobil di Indo kaya begini:
T-- ASS & Durabilitynya paling dipuja2, tapi sekarang pelayanan & tanggung jawabnya udah mulai menurun & ga sebaik dulu
H--built quality serta fit & finish + kualiatas material yg makin lama makin menyedihkan, harganya makin mahal pula :frm_bang_head: , tapi untungnya kebayar sama peforma & handling yang oke, kabin yang lega serta bagasi yang luas pada kebanyakan mobilnya + desain exterior yang cukup oke (kecuali trio BBM) :big_biglaugh: serta irit BBM #bukanfanboy #bukansales
D--11 12 sama si T lah
S--jualan ogah2an, jualan mobil hampir semuanya nanggung, barang facelift malah dipretelin, abis launching mobil biasanya ga diurus alias cenderung didiemin aja, promosi juga sangat kurang kalo menurut ane
M Baru ganti distributor (masih belom tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu brand japan yg paling worth to buy kalo menurut ane ), sayang kurang promosi di daerah(terutama luar jawa)
M kedua--terkenal dengan mobil niaganya, tapi sekarang udah mulai bangkit dengan suksesnya beberapa model mobil penumpangnya (ANPS , OS, Mirage ) , relatif ga ada masalah, sampe sekarang kedengarannya masih lebih trouble free dibandingin sama 2 model MPV &SUV Ladder frame milik brand penguasa pasar
F--ga jelas sama sekali, padahal punya potensi, tapi ATPMnya malah minggat gitu aja :big_cry:
C--jualan angin2an, kurang promosi padahal produknya bagus2
N-- 11 12 sama adik seperguruannya yaitu S, jualan angin2 an, padahal produknya cukup bagus kalo menurut ane , tahun ini ga ada produk baru sama sekali, beberapa produk cenderung ga keurus kalo menurut ane (Evalia, Juke, Livina) serta pejualannya semakin lama semakin menyedihkan, dulu bisa ngalahin H tegak tapi sekarang 20 besar aja ga ada yg masuk produknya.
I-- Anak tiri Astra, punya potensi di sektor mobil penumpang, tapi malah fokus ke mobil niaga (Giga & ELF) ,sedangkan jualan mobil penumpangnya ogah2an
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ongisnade »

Bagaimana ya kasus JEDUG ini, apakah sudah solved ?. Apakah saat ini sudah aman untuk tukar BPKB VNT dg ANF ? Apakah di Surabaya ada bengkel yg bisa ganti turbo dg 1 GD + pasang/tuning piggy ANF ?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ChZ »

ongisnade wrote:Bagaimana ya kasus JEDUG ini, apakah sudah solved ?. Apakah saat ini sudah aman untuk tukar BPKB VNT dg ANF ? Apakah di Surabaya ada bengkel yg bisa ganti turbo dg 1 GD + pasang/tuning piggy ANF ?
GUT Motorsport oom...

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ternakblog »

Tadi nyoba ipah q matic bengsin
Juga jedug itu,jadi fix at nya ipah baru mmg gitu ya:-s
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by DOHC »

dl ane perna TD anki bensin, baik manual dan matic... ga ad jedug2... mungkin baru muncul stelah beberapa lama dipake...

atau... ane kurang di edukasi soal jedug...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ChZ »

DOHC wrote:dl ane perna TD anki bensin, baik manual dan matic... ga ad jedug2... mungkin baru muncul stelah beberapa lama dipake...

atau... ane kurang di edukasi soal jedug...
Berarti unitnya ga waras oom kelep.... kunciannya kurang kuat... :big_weee: :big_weee: :big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by DOHC »

mungkin ud ad silent recall.... jd yg ga ngejedug namanya cacad tuh...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4728
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by F272 »

Kalo tuas nyangkut yg P ke R tanpa N... ini sampai saat ini saya Konfirmasi :
Memang stelah di jalani ritual mampir N dulu, tuas engga pernah nyangkut lagi...

Jadi ini menurut saya bisa jadi merupakan sebuah kemujuran yg akhirnya dimunculkan alasan "hanya butuh edukasi"

:mky_01: :mky_01: :mky_02: :mky_02:

Nah masalah lain... masih saya dalami sambil terus pakai & pantau
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: RE: Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by 3mul »

DOHC wrote:dl ane perna TD anki bensin, baik manual dan matic... ga ad jedug2... mungkin baru muncul stelah beberapa lama dipake...

atau... ane kurang di edukasi soal jedug...
Barangkali cuma perlu dibeli Om. saya TD ANKI diesel 2x ga ketemu jedug. Setelah dibeli baru deh kenalan sm tuh jedug :glodak:
Dipilih... dipilih....


Sent from my LG-D855 using Seraya Motor mobile app
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ternakblog »

DOHC wrote:dl ane perna TD anki bensin, baik manual dan matic... ga ad jedug2... mungkin baru muncul stelah beberapa lama dipake...

atau... ane kurang di edukasi soal jedug...
Minta kuliah lagi sama TAm om,2sks saja cukup buat edukasi katanya :mky_08:
Junior
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Mon Apr 07, 2014 2:30

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by Junior »

Sharing sekalian, baru kemarin bawa ANF km masih 200an, rute Cianjur-Jakarta-Cianjur... memang ada itu jedug, gejala muncul saat gas dilepas, memang dia pindah ke gigi yg lebih rendah tapi kok yaa itu, ada jedug walau gak kasar tapi cukup terasa..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ChZ »

mungkin itu jedug biar yang hobi drag race gak perlu ganti unit transgo lagi ....

Mungkin itu built-in transgo...

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7