Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22041
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Padahal utk ANF yg skg ini juga masuk pasar Australia, pakai matic yg sama juga AW R6B45
Fortuner lama malah gak masuk Oz
Baca2 di forum Fortuner Oz ada juga keluhan tuas matic keras spt di sini, ada juga yg report getaran2 dr powertrain.
Fortuner dipasarkan di banyak negara, AfSel, bbrp negara Amerika selatan (HiLux SW4), Asia Tengah, Timur tengah. CMIIW
utk ANKI so far pasarnya ya negara2 dimana Ipah lama juga dipasarkan (ASEAN / India / Tim Teng)
Tapi tercatat si TMC juga mendaftarkan ANKI di Cungkuo.......walau belum dipasarkan di sana
Coba kita lihat dlm bbrp bulan ke depan bagaimana feedback dr user2 di India.
CMIIW
Fortuner lama malah gak masuk Oz
Baca2 di forum Fortuner Oz ada juga keluhan tuas matic keras spt di sini, ada juga yg report getaran2 dr powertrain.
Fortuner dipasarkan di banyak negara, AfSel, bbrp negara Amerika selatan (HiLux SW4), Asia Tengah, Timur tengah. CMIIW
utk ANKI so far pasarnya ya negara2 dimana Ipah lama juga dipasarkan (ASEAN / India / Tim Teng)
Tapi tercatat si TMC juga mendaftarkan ANKI di Cungkuo.......walau belum dipasarkan di sana
Coba kita lihat dlm bbrp bulan ke depan bagaimana feedback dr user2 di India.
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Oct 20, 2016 10:26
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Gimana jadinya ya klo yg bermasalah mobil tipe murahnya atoyot, lha ini tipe menengah/mahalnya aja cm di respon spt itu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3466
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Ane coba runut pabrikan mbl di indo
T--yg dipuja2 aftersales bagus bgt dll, ternyata hanya sejauh ini tanggung jwb ke konsumen
H--built quality yg makin lama makin menyedihkan
D--ngikut si T lah
S--jualan angin2an, barang facelift malah dipretelin.
M pertama--ganti distributor (masih blm tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu japan yg oaling worth every penny kalo beli produknya)
M kedua--relatif ga ada masalah, lawan head 2 head unfortuner jg masih trouble free sampe sekarang
F--ga jelas sama sekali
C--angin2an, yg prestasinya cukup bagus cuman SUV saingan ciarpihnya hondo ma extrelnya niss*n
N--produk globalnya bagus2, produk regionalnya banyak masalah, kerjaan beresnya kebanyakan ga beres
European: sejauh ini blm ada berita miring apa2, kauanya berhubungan ama populasi yg di indo relatif sedikit dibanding jepun. Pengalaman jg mereka cepet hadapin masalah n ga dibiarkan jg bola panas dimana2.
Korea masi blm perlu di compare yah.
T--yg dipuja2 aftersales bagus bgt dll, ternyata hanya sejauh ini tanggung jwb ke konsumen
H--built quality yg makin lama makin menyedihkan
D--ngikut si T lah
S--jualan angin2an, barang facelift malah dipretelin.
M pertama--ganti distributor (masih blm tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu japan yg oaling worth every penny kalo beli produknya)
M kedua--relatif ga ada masalah, lawan head 2 head unfortuner jg masih trouble free sampe sekarang
F--ga jelas sama sekali
C--angin2an, yg prestasinya cukup bagus cuman SUV saingan ciarpihnya hondo ma extrelnya niss*n
N--produk globalnya bagus2, produk regionalnya banyak masalah, kerjaan beresnya kebanyakan ga beres
European: sejauh ini blm ada berita miring apa2, kauanya berhubungan ama populasi yg di indo relatif sedikit dibanding jepun. Pengalaman jg mereka cepet hadapin masalah n ga dibiarkan jg bola panas dimana2.
Korea masi blm perlu di compare yah.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7443
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
tam makin lama muka muka locals nya cuma jadi boneka jpn sj ...... mending jpn jpn itu balikin sj ke bar atau resto jpn
suruh mrk minum sake yg byk / karaoke jgn sampai klaar
sama spt suzi ssdh jaman mas bronto ..... pertama motorbikes yg ancur duluan n skrg yg mobil
suruh mrk minum sake yg byk / karaoke jgn sampai klaar
sama spt suzi ssdh jaman mas bronto ..... pertama motorbikes yg ancur duluan n skrg yg mobil
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Sijuki? Mereka niatnya cuman juwalan apepek dan si Ceri.
Motor pun cuman niat jualan Satria pujaan para alay totok. Motor ama skutiknya? Iklan 3 hari, habis itu iklannya masuk brankas mereka.
Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
Motor pun cuman niat jualan Satria pujaan para alay totok. Motor ama skutiknya? Iklan 3 hari, habis itu iklannya masuk brankas mereka.
Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7443
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
apv kalo di ostrali mobil u antar pizza atau (dulu) langganan bersihin pool
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Jadi inget pernah ke beres mo ganti gasket bak oli krn sdh rembes + ganti oli. Oli saya bawa sendiri.ChZ wrote:...
Saya kebetulan kalo servis mobil selalu suka keluyuran ke bengkel wkwkwkw... Ngeliatin mobil saya dikerjain. Hospitality beres jarang saya peratiin... ada cemilan atau minuman ya main ambil aja terus keliling...
Bukan apa-apa... cuma waspada aja entar ada parts yang gak diinformasikan di awal estimasi diganti-ganti sendiri... beres kan suka gtu. Atau dikerjain yang gak perlu dikerjain...
Dan sekarang saya prefer servis di bengkel luaran... lebih bebas buat ngamatin kondisi mobil dan karena di bengkel luaran mayoritas pemilik bengkelnya sendiri ikut turun tangan... Jadi konsultasi nya kalo ada keluhan bisa langsung ke pakarnya.
...
Saya nongkrong dulu di ruang tunggu, walaupun saya lihat mobil sdh masuk line, siap dikerjakan.
Tiba2x feeling gak enak, saya langsung angkat kaki ke line. Eh, bener. Oli sdh dikuras, trus si montir udah siap2x mo ganti oli, pdhal bak oli blm dibongkar
Langsung saya tegur : "Mas, bak oli-nya dicopot dulu. Ganti gasketnya".
Nyaris aja gue rugi oli 4lt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
tambahankendibocor wrote:Ane coba runut pabrikan mbl di indo
T--yg dipuja2 aftersales bagus bgt dll, ternyata hanya sejauh ini tanggung jwb ke konsumen
H--built quality yg makin lama makin menyedihkan
D--ngikut si T lah
S--jualan angin2an, barang facelift malah dipretelin.
M pertama--ganti distributor (masih blm tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu japan yg oaling worth every penny kalo beli produknya)
M kedua--relatif ga ada masalah, lawan head 2 head unfortuner jg masih trouble free sampe sekarang
F--ga jelas sama sekali
C--angin2an, yg prestasinya cukup bagus cuman SUV saingan ciarpihnya hondo ma extrelnya niss*n
N--produk globalnya bagus2, produk regionalnya banyak masalah, kerjaan beresnya kebanyakan ga beres
European: sejauh ini blm ada berita miring apa2, kauanya berhubungan ama populasi yg di indo relatif sedikit dibanding jepun. Pengalaman jg mereka cepet hadapin masalah n ga dibiarkan jg bola panas dimana2.
Korea masi blm perlu di compare yah.
I = anak tiri astra, ga niat jualan walaupun ada potensi
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
- Location: Jakarta Pusat
- Daily Vehicle: Fortuner 2KD
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
sekedar share dari hasil investigasi TAM dan tolong dibaca dulu dan diresapi ya, ini dari Bro Jimmy yg dr surabaya
Sabtu 22 oct kmrin untuk ke 2 kalinya Anf Vrz di record data Ecu dan Transmisi matic nya ( vrz udh 2 kali remap update software .. awal pabrik ver 4000 skrg ecu ver 4100..)
Mbl di lakukan test jalan bersama TL dan Di dampingin CRC .. data di rec dgn menggunakan alat GTS + Laptop ...durasi rec per 10 menit..
1. Keluhan ada drop rpm saat perpindahan gigi terlalu cepat rpm 1400 naik gear 2 kec 20-30 kpj / rpm 1500-1600 naik gear 3 di kec 30-40 kpj dan sepertinya blm tercapai kecepatan dan torsi yg ideal tp gear udh 5 di kecepatan 60-70.. nah lucunya di kecepatan 70-90 kalo kita nyalip malah gear seperti nahan di 5 sampai kec 100-110 kalo kita kickdown full gas tahan ech malah rpm melonjak ke 4000 gear naik ke 6 trus jeda 2-3 detik lgs rmp drop ke 3000 dan gear turun ke 5 .. lanjut rmp naik lagi ke 4000 dan gear naik lagi ke 6.. ( pedal gas tetap tekan full )
2. Keluhan ada gejala hentakan saat deselerasi saat kecepatan 60 turun dr gear 5 - 4 -3 dgn rentang sgt cepat kec turun dr 60-50
3. Kembali keluhan deselerasi .. saat kecepatan turun dr 20-10 kpj.. itu ternyata dr gear 3 lgs 1 .
Jd wkt kecepatan pelan 40-30-20-10 posisi tetap gear 3 turun tanpa gear 2 di skip lompat lgs ke gear 1 .. (jd setiap turun tdk pernah ke gear 2..!!! )
Tapi saat kita akselerasi perpindahan normal saja 1-2-3-4-5-6..hanya sepertinya tenaga mesin dgn kerja gearbox seperti tdk seirama.. akibatnya timbul gejala under power dan FC jd lbh boros jika di bandingkan sebelum update remap..
Kata Pihak bengkel resmi tyt HR sby yg menanggani mbl Fortuner VRZ sy segera data ini di report ke TAM jkt dan juga ATL dan jajaran CR..... Semoga segera ada solusi atau ada perbaikan update versi Ecu-Tcu yg lbh baik .. thx
jadi kalau kita beli mobil mahal bukan untuk nyaman untuk apalagi, beli aja grobak atau espass sama aja ngak usah beli fortuner atau innova
Sabtu 22 oct kmrin untuk ke 2 kalinya Anf Vrz di record data Ecu dan Transmisi matic nya ( vrz udh 2 kali remap update software .. awal pabrik ver 4000 skrg ecu ver 4100..)
Mbl di lakukan test jalan bersama TL dan Di dampingin CRC .. data di rec dgn menggunakan alat GTS + Laptop ...durasi rec per 10 menit..
1. Keluhan ada drop rpm saat perpindahan gigi terlalu cepat rpm 1400 naik gear 2 kec 20-30 kpj / rpm 1500-1600 naik gear 3 di kec 30-40 kpj dan sepertinya blm tercapai kecepatan dan torsi yg ideal tp gear udh 5 di kecepatan 60-70.. nah lucunya di kecepatan 70-90 kalo kita nyalip malah gear seperti nahan di 5 sampai kec 100-110 kalo kita kickdown full gas tahan ech malah rpm melonjak ke 4000 gear naik ke 6 trus jeda 2-3 detik lgs rmp drop ke 3000 dan gear turun ke 5 .. lanjut rmp naik lagi ke 4000 dan gear naik lagi ke 6.. ( pedal gas tetap tekan full )
2. Keluhan ada gejala hentakan saat deselerasi saat kecepatan 60 turun dr gear 5 - 4 -3 dgn rentang sgt cepat kec turun dr 60-50
3. Kembali keluhan deselerasi .. saat kecepatan turun dr 20-10 kpj.. itu ternyata dr gear 3 lgs 1 .
Jd wkt kecepatan pelan 40-30-20-10 posisi tetap gear 3 turun tanpa gear 2 di skip lompat lgs ke gear 1 .. (jd setiap turun tdk pernah ke gear 2..!!! )
Tapi saat kita akselerasi perpindahan normal saja 1-2-3-4-5-6..hanya sepertinya tenaga mesin dgn kerja gearbox seperti tdk seirama.. akibatnya timbul gejala under power dan FC jd lbh boros jika di bandingkan sebelum update remap..
Kata Pihak bengkel resmi tyt HR sby yg menanggani mbl Fortuner VRZ sy segera data ini di report ke TAM jkt dan juga ATL dan jajaran CR..... Semoga segera ada solusi atau ada perbaikan update versi Ecu-Tcu yg lbh baik .. thx
jadi kalau kita beli mobil mahal bukan untuk nyaman untuk apalagi, beli aja grobak atau espass sama aja ngak usah beli fortuner atau innova
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Wed Mar 30, 2016 6:25
- Location: Everywhere
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
"Cuma hanya edukasi saja gimana penggunaannya biar ga berbunyi. Memang itu hanya customer tertentu, karena memang ada berbeda dari sensitifitas dan cara penggunaan jadi engga usah worry," tambah Henry kepada wartawan.
well, berarti cust yg beli 2mbl ini dianggap toyota (khususnya si Henry)tidak well educated mslh tranny.
well, berarti cust yg beli 2mbl ini dianggap toyota (khususnya si Henry)tidak well educated mslh tranny.
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle"
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Hmmm... Mirip dengan gear Mazda8 ane. Deselerasi selalu skip gear 2... 3 turun 1... Akselerasi selalu shifting di rev rendah, 1100-1500... Kalau gear 1 injak pedal gas sampai mentok rev trus lepas, akselerasi skip gear 2: 1-3-4-5. Saat nyalip di tol dgn kec awal 100kpj, dari gear 5 bisa shift ke 3 dan rpm melesat dari 2100 ke 4500. Unless, pake mode manual which is lousier and dumber than normal D.
So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
saya agak bingung disini saya baca di forum sebelah pada bilang cukup sekali remap gak sampai sejam masalah beres, dan komen2 di majalah otomotif oto**** mengatakan hal yg sama tinggal remap beresss masalah. jadi info di SM dan di luaran bertolak belakang IMHO. maaf klo OOT.pcxlover wrote:sekedar share dari hasil investigasi TAM dan tolong dibaca dulu dan diresapi ya, ini dari Bro Jimmy yg dr surabaya
Sabtu 22 oct kmrin untuk ke 2 kalinya Anf Vrz di record data Ecu dan Transmisi matic nya ( vrz udh 2 kali remap update software .. awal pabrik ver 4000 skrg ecu ver 4100..)
Mbl di lakukan test jalan bersama TL dan Di dampingin CRC .. data di rec dgn menggunakan alat GTS + Laptop ...durasi rec per 10 menit..
1. Keluhan ada drop rpm saat perpindahan gigi terlalu cepat rpm 1400 naik gear 2 kec 20-30 kpj / rpm 1500-1600 naik gear 3 di kec 30-40 kpj dan sepertinya blm tercapai kecepatan dan torsi yg ideal tp gear udh 5 di kecepatan 60-70.. nah lucunya di kecepatan 70-90 kalo kita nyalip malah gear seperti nahan di 5 sampai kec 100-110 kalo kita kickdown full gas tahan ech malah rpm melonjak ke 4000 gear naik ke 6 trus jeda 2-3 detik lgs rmp drop ke 3000 dan gear turun ke 5 .. lanjut rmp naik lagi ke 4000 dan gear naik lagi ke 6.. ( pedal gas tetap tekan full )
2. Keluhan ada gejala hentakan saat deselerasi saat kecepatan 60 turun dr gear 5 - 4 -3 dgn rentang sgt cepat kec turun dr 60-50
3. Kembali keluhan deselerasi .. saat kecepatan turun dr 20-10 kpj.. itu ternyata dr gear 3 lgs 1 .
Jd wkt kecepatan pelan 40-30-20-10 posisi tetap gear 3 turun tanpa gear 2 di skip lompat lgs ke gear 1 .. (jd setiap turun tdk pernah ke gear 2..!!! )
Tapi saat kita akselerasi perpindahan normal saja 1-2-3-4-5-6..hanya sepertinya tenaga mesin dgn kerja gearbox seperti tdk seirama.. akibatnya timbul gejala under power dan FC jd lbh boros jika di bandingkan sebelum update remap..
Kata Pihak bengkel resmi tyt HR sby yg menanggani mbl Fortuner VRZ sy segera data ini di report ke TAM jkt dan juga ATL dan jajaran CR..... Semoga segera ada solusi atau ada perbaikan update versi Ecu-Tcu yg lbh baik .. thx
jadi kalau kita beli mobil mahal bukan untuk nyaman untuk apalagi, beli aja grobak atau espass sama aja ngak usah beli fortuner atau innova
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
itu teknik akal2 an setting ecu agar tidak ada hentakan yang biasa terjadi pada rpm tinggi.pcxlover wrote:sekedar share dari hasil investigasi TAM dan tolong dibaca dulu dan diresapi ya, ini dari Bro Jimmy yg dr surabaya
Sabtu 22 oct kmrin untuk ke 2 kalinya Anf Vrz di record data Ecu dan Transmisi matic nya ( vrz udh 2 kali remap update software .. awal pabrik ver 4000 skrg ecu ver 4100..)
Mbl di lakukan test jalan bersama TL dan Di dampingin CRC .. data di rec dgn menggunakan alat GTS + Laptop ...durasi rec per 10 menit..
1. Keluhan ada drop rpm saat perpindahan gigi terlalu cepat rpm 1400 naik gear 2 kec 20-30 kpj / rpm 1500-1600 naik gear 3 di kec 30-40 kpj dan sepertinya blm tercapai kecepatan dan torsi yg ideal tp gear udh 5 di kecepatan 60-70.. nah lucunya di kecepatan 70-90 kalo kita nyalip malah gear seperti nahan di 5 sampai kec 100-110 kalo kita kickdown full gas tahan ech malah rpm melonjak ke 4000 gear naik ke 6 trus jeda 2-3 detik lgs rmp drop ke 3000 dan gear turun ke 5 .. lanjut rmp naik lagi ke 4000 dan gear naik lagi ke 6.. ( pedal gas tetap tekan full )
2. Keluhan ada gejala hentakan saat deselerasi saat kecepatan 60 turun dr gear 5 - 4 -3 dgn rentang sgt cepat kec turun dr 60-50
3. Kembali keluhan deselerasi .. saat kecepatan turun dr 20-10 kpj.. itu ternyata dr gear 3 lgs 1 .
Jd wkt kecepatan pelan 40-30-20-10 posisi tetap gear 3 turun tanpa gear 2 di skip lompat lgs ke gear 1 .. (jd setiap turun tdk pernah ke gear 2..!!! )
Tapi saat kita akselerasi perpindahan normal saja 1-2-3-4-5-6..hanya sepertinya tenaga mesin dgn kerja gearbox seperti tdk seirama.. akibatnya timbul gejala under power dan FC jd lbh boros jika di bandingkan sebelum update remap..
Kata Pihak bengkel resmi tyt HR sby yg menanggani mbl Fortuner VRZ sy segera data ini di report ke TAM jkt dan juga ATL dan jajaran CR..... Semoga segera ada solusi atau ada perbaikan update versi Ecu-Tcu yg lbh baik .. thx
jadi kalau kita beli mobil mahal bukan untuk nyaman untuk apalagi, beli aja grobak atau espass sama aja ngak usah beli fortuner atau innova
karenanya rpm di setting rendah menggunakan gigi tinggi..
Akibatnya emang hentakan berkurang , tapi problemnya akselerasi lebih lambat , dan cenderung ngegas lebih dalam....akibatnya lebih boros.
kalau memang secara mekanikal desain transmisinya salah, memperbaiki dengan cara software adalah cara termudah menutupi kelemahan trainy.
tapi gak akan maksimal , karena ada faktor lain yg dikorbankan.
diupdate software smpai 10000 pun gak akan menyelesaikan masalah...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
4 tahun, 30rb KM, no jedug, no tweeter, no MID, no steering switch, no powermadcat015 wrote:Hmmm... Mirip dengan gear Mazda8 ane. Deselerasi selalu skip gear 2... 3 turun 1... Akselerasi selalu shifting di rev rendah, 1100-1500... Kalau gear 1 injak pedal gas sampai mentok rev trus lepas, akselerasi skip gear 2: 1-3-4-5. Saat nyalip di tol dgn kec awal 100kpj, dari gear 5 bisa shift ke 3 dan rpm melesat dari 2100 ke 4500. Unless, pake mode manual which is lousier and dumber than normal D.
So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4728
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Waaa...balapan tuh sama Outlander ADV.1 ..4th. 32rb km on going..jedug damper shock blakang di ganti gratis, kerenyit2 fan belt diganti gratis sampe 3x, alternator bunyi2 jg diganti gratis..skarang sisa kaki2 bunyi rame tapi kelar bunyinya saat saya stl musik hehehe..ChZ wrote:4 tahun, 30rb KM, no jedug, no tweeter, no MID, no steering switch, no powermadcat015 wrote:Hmmm... Mirip dengan gear Mazda8 ane. Deselerasi selalu skip gear 2... 3 turun 1... Akselerasi selalu shifting di rev rendah, 1100-1500... Kalau gear 1 injak pedal gas sampai mentok rev trus lepas, akselerasi skip gear 2: 1-3-4-5. Saat nyalip di tol dgn kec awal 100kpj, dari gear 5 bisa shift ke 3 dan rpm melesat dari 2100 ke 4500. Unless, pake mode manual which is lousier and dumber than normal D.
So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Power lumayan lah.. buat ngasepin BMW 328 + GLA 200 di Tol Jagorawi.... dg hasil akhir : balik di asepin di trek Lurus..
Tapi lumayan lah si OS bisa bertahan beberapa menit ..bikin 2 mobil itu kudu berusaha keras menyusul OS
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Konon M8 madcat mau dijual oom... karena nyonya ga mau mazda di garasi... maunya Lexus sama Alpat.F 272 wrote:
Waaa...balapan tuh sama Outlander ADV.1 ..4th. 32rb km on going..jedug damper shock blakang di ganti gratis, kerenyit2 fan belt diganti gratis sampe 3x, alternator bunyi2 jg diganti gratis..skarang sisa kaki2 bunyi rame tapi kelar bunyinya saat saya stl musik hehehe..
Power lumayan lah.. buat ngasepin BMW 328 + GLA 200 di Tol Jagorawi.... dg hasil akhir : balik di asepin di trek Lurus..
Tapi lumayan lah si OS bisa bertahan beberapa menit ..bikin 2 mobil itu kudu berusaha keras menyusul OS
OS nya udah segitu parah ya oom...? Punya saya pake hampir 2 taun gak ada masalah sih kecuali mesin yang kasar banget waktu stasioner...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Yurop sebetulnya MB dan BMW itu juga kayak T dan H... melenggang kangkung tanpa pesaing.adityawei wrote:tambahankendibocor wrote:Ane coba runut pabrikan mbl di indo
T--yg dipuja2 aftersales bagus bgt dll, ternyata hanya sejauh ini tanggung jwb ke konsumen
H--built quality yg makin lama makin menyedihkan
D--ngikut si T lah
S--jualan angin2an, barang facelift malah dipretelin.
M pertama--ganti distributor (masih blm tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu japan yg oaling worth every penny kalo beli produknya)
M kedua--relatif ga ada masalah, lawan head 2 head unfortuner jg masih trouble free sampe sekarang
F--ga jelas sama sekali
C--angin2an, yg prestasinya cukup bagus cuman SUV saingan ciarpihnya hondo ma extrelnya niss*n
N--produk globalnya bagus2, produk regionalnya banyak masalah, kerjaan beresnya kebanyakan ga beres
European: sejauh ini blm ada berita miring apa2, kauanya berhubungan ama populasi yg di indo relatif sedikit dibanding jepun. Pengalaman jg mereka cepet hadapin masalah n ga dibiarkan jg bola panas dimana2.
Korea masi blm perlu di compare yah.
I = anak tiri astra, ga niat jualan walaupun ada potensi
Audi VW Volvo dll gak jelas hidupnya karena salah urus...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4728
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
kecuali mesin yang kasar banget waktu stasioner = itu Normal Om ChZ.. karakter mobil SeportChZ wrote:Konon M8 madcat mau dijual oom... karena nyonya ga mau mazda di garasi... maunya Lexus sama Alpat.F 272 wrote:
Waaa...balapan tuh sama Outlander ADV.1 ..4th. 32rb km on going..jedug damper shock blakang di ganti gratis, kerenyit2 fan belt diganti gratis sampe 3x, alternator bunyi2 jg diganti gratis..skarang sisa kaki2 bunyi rame tapi kelar bunyinya saat saya stl musik hehehe..
Power lumayan lah.. buat ngasepin BMW 328 + GLA 200 di Tol Jagorawi.... dg hasil akhir : balik di asepin di trek Lurus..
Tapi lumayan lah si OS bisa bertahan beberapa menit ..bikin 2 mobil itu kudu berusaha keras menyusul OS
OS nya udah segitu parah ya oom...? Punya saya pake hampir 2 taun gak ada masalah sih kecuali mesin yang kasar banget waktu stasioner...
Waduh... kalo gitu om Madcat ada banyak kemajuan dong stelah berumah tangga.. M8 ganti Alpat, plus nambah Leyus..
Selamat ya Om Madcat...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Wed Oct 19, 2016 9:09
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
penasaran saya dengan balistic protection (vpam) yg disebut om NR. ternyata di negara konfilk or for important person (presiden) memang butuh security yg extreme ya...newrubble wrote:2016-10-23 10.34.36.png
out of topic
bicara safety ...... hanya mobil.mobil dgn safety quality tertinggi n low downtime rate yg terpakai di tempat sy kerja ....... itupun masih di tambah balistic protection dari vpam-10 sampai 13
dan ini contohnya (thanks google) ssdh tlc200 kena rpg7 attack (patient, medical staff n ambulance crews selamat .... meski luka)
searching ketemu website aurum security yg nawarin proteksi buat mobil biar penumpang aman dari bom dan peluru... takjub aja liat video mobil abis kena bom tapi interior masih aman....
semoga toyota di indonesia bisa lebih memaksimalkan safety-nya...
OOT... jadi inget kalo di Indonesia kualitas toyota benar2 badak....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
4 tahun, M8 tampang depannya mirip2 Suzuki Ertiga #menolaklupaChZ wrote:4 tahun, 30rb KM, no jedug, no tweeter, no MID, no steering switch, no powermadcat015 wrote:Hmmm... Mirip dengan gear Mazda8 ane. Deselerasi selalu skip gear 2... 3 turun 1... Akselerasi selalu shifting di rev rendah, 1100-1500... Kalau gear 1 injak pedal gas sampai mentok rev trus lepas, akselerasi skip gear 2: 1-3-4-5. Saat nyalip di tol dgn kec awal 100kpj, dari gear 5 bisa shift ke 3 dan rpm melesat dari 2100 ke 4500. Unless, pake mode manual which is lousier and dumber than normal D.
So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Transmisi bermasalah dan tidak ada hubungannya dengan safety ? Mungkin tinggal tunggu "njedug" lalu stuck di D mode and somehow tidak bisa dipindahkan..tinggal nunggu nyawa melayang..
bom waktu telah diaktifkan
___________________________________________________________________
lucu juga ya masih gak mau recall..
tunggangan harian gw yang ATPM nya bermasalah dengan kasus pajak aja masih rajin recall kok mengenai Airbags dan Steering Column
bom waktu telah diaktifkan
___________________________________________________________________
lucu juga ya masih gak mau recall..
tunggangan harian gw yang ATPM nya bermasalah dengan kasus pajak aja masih rajin recall kok mengenai Airbags dan Steering Column
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3466
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Ngapain recall om, buang2 duit n jelek2in nama sajaharistk7 wrote:Transmisi bermasalah dan tidak ada hubungannya dengan safety ? Mungkin tinggal tunggu "njedug" lalu stuck di D mode and somehow tidak bisa dipindahkan..tinggal nunggu nyawa melayang..
bom waktu telah diaktifkan
___________________________________________________________________
lucu juga ya masih gak mau recall..
tunggangan harian gw yang ATPM nya bermasalah dengan kasus pajak aja masih rajin recall kok mengenai Airbags dan Steering Column
Ga perlu recall atau perbaikan yg aneh2 jg saingannya satu2 pd tumbang kok. Kalo ada kejadian sampe nyawa melayang tenang aja om, bisa "diakalin"
Apa sih yg ga bisa diakalin di indo
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7443
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
hrsnya pas bandung tsunami kmarin ..... semua units yg faulty design kena ya (org org nya tdk)
kurang seru kalo kasih umpan livina
retail operation tam makin lama jadi proyek rugi toyota ..... labour xpense naik terus
kurang seru kalo kasih umpan livina
retail operation tam makin lama jadi proyek rugi toyota ..... labour xpense naik terus
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 764
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Kok rasanya dengan makin banyaknya penjualan dan jaringan 3S malah jadi simalakama. Kalo diinget2 fortuner/ innova baru dan pajero sport kok luncurannya bisa bareng ya? Hebat mafianya toyota / mitsubishi.
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas
Jangan jangan silent recall lg... Hmm....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15