Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22041
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by Turboman »

Padahal utk ANF yg skg ini juga masuk pasar Australia, pakai matic yg sama juga AW R6B45

Fortuner lama malah gak masuk Oz

Baca2 di forum Fortuner Oz ada juga keluhan tuas matic keras spt di sini, ada juga yg report getaran2 dr powertrain.

Fortuner dipasarkan di banyak negara, AfSel, bbrp negara Amerika selatan (HiLux SW4), Asia Tengah, Timur tengah. CMIIW

utk ANKI so far pasarnya ya negara2 dimana Ipah lama juga dipasarkan (ASEAN / India / Tim Teng)

Tapi tercatat si TMC juga mendaftarkan ANKI di Cungkuo.......walau belum dipasarkan di sana

Coba kita lihat dlm bbrp bulan ke depan bagaimana feedback dr user2 di India.

CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
Finn
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Thu Oct 20, 2016 10:26

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by Finn »

Gimana jadinya ya klo yg bermasalah mobil tipe murahnya atoyot, lha ini tipe menengah/mahalnya aja cm di respon spt itu
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3466
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by kendibocor »

Ane coba runut pabrikan mbl di indo

T--yg dipuja2 aftersales bagus bgt dll, ternyata hanya sejauh ini tanggung jwb ke konsumen
H--built quality yg makin lama makin menyedihkan
D--ngikut si T lah
S--jualan angin2an, barang facelift malah dipretelin.
M pertama--ganti distributor (masih blm tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu japan yg oaling worth every penny kalo beli produknya)
M kedua--relatif ga ada masalah, lawan head 2 head unfortuner jg masih trouble free sampe sekarang
F--ga jelas sama sekali
C--angin2an, yg prestasinya cukup bagus cuman SUV saingan ciarpihnya hondo ma extrelnya niss*n
N--produk globalnya bagus2, produk regionalnya banyak masalah, kerjaan beresnya kebanyakan ga beres

European: sejauh ini blm ada berita miring apa2, kauanya berhubungan ama populasi yg di indo relatif sedikit dibanding jepun. Pengalaman jg mereka cepet hadapin masalah n ga dibiarkan jg bola panas dimana2.
Korea masi blm perlu di compare yah.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7443
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by newrubble »

tam makin lama muka muka locals nya cuma jadi boneka jpn sj ...... mending jpn jpn itu balikin sj ke bar atau resto jpn

suruh mrk minum sake yg byk / karaoke jgn sampai klaar

sama spt suzi ssdh jaman mas bronto ..... pertama motorbikes yg ancur duluan n skrg yg mobil
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by VanzMatic »

Sijuki? Mereka niatnya cuman juwalan apepek dan si Ceri.

Motor pun cuman niat jualan Satria pujaan para alay totok. Motor ama skutiknya? Iklan 3 hari, habis itu iklannya masuk brankas mereka.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7443
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by newrubble »

apv kalo di ostrali mobil u antar pizza atau (dulu) langganan bersihin pool
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by adityabp »

ChZ wrote:...

Saya kebetulan kalo servis mobil selalu suka keluyuran ke bengkel wkwkwkw... Ngeliatin mobil saya dikerjain. Hospitality beres jarang saya peratiin... ada cemilan atau minuman ya main ambil aja terus keliling...

Bukan apa-apa... cuma waspada aja entar ada parts yang gak diinformasikan di awal estimasi diganti-ganti sendiri... beres kan suka gtu. Atau dikerjain yang gak perlu dikerjain...

Dan sekarang saya prefer servis di bengkel luaran... lebih bebas buat ngamatin kondisi mobil dan karena di bengkel luaran mayoritas pemilik bengkelnya sendiri ikut turun tangan... Jadi konsultasi nya kalo ada keluhan bisa langsung ke pakarnya.
...
Jadi inget pernah ke beres mo ganti gasket bak oli krn sdh rembes + ganti oli. Oli saya bawa sendiri.
Saya nongkrong dulu di ruang tunggu, walaupun saya lihat mobil sdh masuk line, siap dikerjakan.
Tiba2x feeling gak enak, saya langsung angkat kaki ke line. Eh, bener. Oli sdh dikuras, trus si montir udah siap2x mo ganti oli, pdhal bak oli blm dibongkar :mky_06:
Langsung saya tegur : "Mas, bak oli-nya dicopot dulu. Ganti gasketnya". :big_smoking:
Nyaris aja gue rugi oli 4lt :big_biglaugh:
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by adityawei »

kendibocor wrote:Ane coba runut pabrikan mbl di indo

T--yg dipuja2 aftersales bagus bgt dll, ternyata hanya sejauh ini tanggung jwb ke konsumen
H--built quality yg makin lama makin menyedihkan
D--ngikut si T lah
S--jualan angin2an, barang facelift malah dipretelin.
M pertama--ganti distributor (masih blm tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu japan yg oaling worth every penny kalo beli produknya)
M kedua--relatif ga ada masalah, lawan head 2 head unfortuner jg masih trouble free sampe sekarang
F--ga jelas sama sekali
C--angin2an, yg prestasinya cukup bagus cuman SUV saingan ciarpihnya hondo ma extrelnya niss*n
N--produk globalnya bagus2, produk regionalnya banyak masalah, kerjaan beresnya kebanyakan ga beres

European: sejauh ini blm ada berita miring apa2, kauanya berhubungan ama populasi yg di indo relatif sedikit dibanding jepun. Pengalaman jg mereka cepet hadapin masalah n ga dibiarkan jg bola panas dimana2.
Korea masi blm perlu di compare yah.
tambahan

I = anak tiri astra, ga niat jualan walaupun ada potensi
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
SiulTurbo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
Location: Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Fortuner 2KD

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by SiulTurbo »

sekedar share dari hasil investigasi TAM dan tolong dibaca dulu dan diresapi ya, ini dari Bro Jimmy yg dr surabaya

Sabtu 22 oct kmrin untuk ke 2 kalinya Anf Vrz di record data Ecu dan Transmisi matic nya ( vrz udh 2 kali remap update software .. awal pabrik ver 4000 skrg ecu ver 4100..)
Mbl di lakukan test jalan bersama TL dan Di dampingin CRC .. data di rec dgn menggunakan alat GTS + Laptop ...durasi rec per 10 menit..
1. Keluhan ada drop rpm saat perpindahan gigi terlalu cepat rpm 1400 naik gear 2 kec 20-30 kpj / rpm 1500-1600 naik gear 3 di kec 30-40 kpj dan sepertinya blm tercapai kecepatan dan torsi yg ideal tp gear udh 5 di kecepatan 60-70.. nah lucunya di kecepatan 70-90 kalo kita nyalip malah gear seperti nahan di 5 sampai kec 100-110 kalo kita kickdown full gas tahan ech malah rpm melonjak ke 4000 gear naik ke 6 trus jeda 2-3 detik lgs rmp drop ke 3000 dan gear turun ke 5 .. lanjut rmp naik lagi ke 4000 dan gear naik lagi ke 6.. ( pedal gas tetap tekan full )
2. Keluhan ada gejala hentakan saat deselerasi saat kecepatan 60 turun dr gear 5 - 4 -3 dgn rentang sgt cepat kec turun dr 60-50
3. Kembali keluhan deselerasi .. saat kecepatan turun dr 20-10 kpj.. itu ternyata dr gear 3 lgs 1 .
Jd wkt kecepatan pelan 40-30-20-10 posisi tetap gear 3 turun tanpa gear 2 di skip lompat lgs ke gear 1 .. (jd setiap turun tdk pernah ke gear 2..!!! )
Tapi saat kita akselerasi perpindahan normal saja 1-2-3-4-5-6..hanya sepertinya tenaga mesin dgn kerja gearbox seperti tdk seirama.. akibatnya timbul gejala under power dan FC jd lbh boros jika di bandingkan sebelum update remap..
Kata Pihak bengkel resmi tyt HR sby yg menanggani mbl Fortuner VRZ sy segera data ini di report ke TAM jkt dan juga ATL dan jajaran CR..... Semoga segera ada solusi atau ada perbaikan update versi Ecu-Tcu yg lbh baik .. thx

jadi kalau kita beli mobil mahal bukan untuk nyaman untuk apalagi, beli aja grobak atau espass sama aja ngak usah beli fortuner atau innova
User avatar
W124benz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Wed Mar 30, 2016 6:25
Location: Everywhere

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by W124benz »

"Cuma hanya edukasi saja gimana penggunaannya biar ga berbunyi. Memang itu hanya customer tertentu, karena memang ada berbeda dari sensitifitas dan cara penggunaan jadi engga usah worry," tambah Henry kepada wartawan.

well, berarti cust yg beli 2mbl ini dianggap toyota (khususnya si Henry)tidak well educated mslh tranny.
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle" :thanks:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by madcat015 »

Hmmm... Mirip dengan gear Mazda8 ane. Deselerasi selalu skip gear 2... 3 turun 1... Akselerasi selalu shifting di rev rendah, 1100-1500... Kalau gear 1 injak pedal gas sampai mentok rev trus lepas, akselerasi skip gear 2: 1-3-4-5. Saat nyalip di tol dgn kec awal 100kpj, dari gear 5 bisa shift ke 3 dan rpm melesat dari 2100 ke 4500. Unless, pake mode manual which is lousier and dumber than normal D.

So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug... :ngacir:

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh. :big_cat:
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by apoge »

pcxlover wrote:sekedar share dari hasil investigasi TAM dan tolong dibaca dulu dan diresapi ya, ini dari Bro Jimmy yg dr surabaya

Sabtu 22 oct kmrin untuk ke 2 kalinya Anf Vrz di record data Ecu dan Transmisi matic nya ( vrz udh 2 kali remap update software .. awal pabrik ver 4000 skrg ecu ver 4100..)
Mbl di lakukan test jalan bersama TL dan Di dampingin CRC .. data di rec dgn menggunakan alat GTS + Laptop ...durasi rec per 10 menit..
1. Keluhan ada drop rpm saat perpindahan gigi terlalu cepat rpm 1400 naik gear 2 kec 20-30 kpj / rpm 1500-1600 naik gear 3 di kec 30-40 kpj dan sepertinya blm tercapai kecepatan dan torsi yg ideal tp gear udh 5 di kecepatan 60-70.. nah lucunya di kecepatan 70-90 kalo kita nyalip malah gear seperti nahan di 5 sampai kec 100-110 kalo kita kickdown full gas tahan ech malah rpm melonjak ke 4000 gear naik ke 6 trus jeda 2-3 detik lgs rmp drop ke 3000 dan gear turun ke 5 .. lanjut rmp naik lagi ke 4000 dan gear naik lagi ke 6.. ( pedal gas tetap tekan full )
2. Keluhan ada gejala hentakan saat deselerasi saat kecepatan 60 turun dr gear 5 - 4 -3 dgn rentang sgt cepat kec turun dr 60-50
3. Kembali keluhan deselerasi .. saat kecepatan turun dr 20-10 kpj.. itu ternyata dr gear 3 lgs 1 .
Jd wkt kecepatan pelan 40-30-20-10 posisi tetap gear 3 turun tanpa gear 2 di skip lompat lgs ke gear 1 .. (jd setiap turun tdk pernah ke gear 2..!!! )
Tapi saat kita akselerasi perpindahan normal saja 1-2-3-4-5-6..hanya sepertinya tenaga mesin dgn kerja gearbox seperti tdk seirama.. akibatnya timbul gejala under power dan FC jd lbh boros jika di bandingkan sebelum update remap..
Kata Pihak bengkel resmi tyt HR sby yg menanggani mbl Fortuner VRZ sy segera data ini di report ke TAM jkt dan juga ATL dan jajaran CR..... Semoga segera ada solusi atau ada perbaikan update versi Ecu-Tcu yg lbh baik .. thx

jadi kalau kita beli mobil mahal bukan untuk nyaman untuk apalagi, beli aja grobak atau espass sama aja ngak usah beli fortuner atau innova
saya agak bingung disini saya baca di forum sebelah pada bilang cukup sekali remap gak sampai sejam masalah beres, dan komen2 di majalah otomotif oto**** mengatakan hal yg sama tinggal remap beresss masalah. jadi info di SM dan di luaran bertolak belakang IMHO. maaf klo OOT.
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by Mozawa »

pcxlover wrote:sekedar share dari hasil investigasi TAM dan tolong dibaca dulu dan diresapi ya, ini dari Bro Jimmy yg dr surabaya

Sabtu 22 oct kmrin untuk ke 2 kalinya Anf Vrz di record data Ecu dan Transmisi matic nya ( vrz udh 2 kali remap update software .. awal pabrik ver 4000 skrg ecu ver 4100..)
Mbl di lakukan test jalan bersama TL dan Di dampingin CRC .. data di rec dgn menggunakan alat GTS + Laptop ...durasi rec per 10 menit..
1. Keluhan ada drop rpm saat perpindahan gigi terlalu cepat rpm 1400 naik gear 2 kec 20-30 kpj / rpm 1500-1600 naik gear 3 di kec 30-40 kpj dan sepertinya blm tercapai kecepatan dan torsi yg ideal tp gear udh 5 di kecepatan 60-70.. nah lucunya di kecepatan 70-90 kalo kita nyalip malah gear seperti nahan di 5 sampai kec 100-110 kalo kita kickdown full gas tahan ech malah rpm melonjak ke 4000 gear naik ke 6 trus jeda 2-3 detik lgs rmp drop ke 3000 dan gear turun ke 5 .. lanjut rmp naik lagi ke 4000 dan gear naik lagi ke 6.. ( pedal gas tetap tekan full )
2. Keluhan ada gejala hentakan saat deselerasi saat kecepatan 60 turun dr gear 5 - 4 -3 dgn rentang sgt cepat kec turun dr 60-50
3. Kembali keluhan deselerasi .. saat kecepatan turun dr 20-10 kpj.. itu ternyata dr gear 3 lgs 1 .
Jd wkt kecepatan pelan 40-30-20-10 posisi tetap gear 3 turun tanpa gear 2 di skip lompat lgs ke gear 1 .. (jd setiap turun tdk pernah ke gear 2..!!! )
Tapi saat kita akselerasi perpindahan normal saja 1-2-3-4-5-6..hanya sepertinya tenaga mesin dgn kerja gearbox seperti tdk seirama.. akibatnya timbul gejala under power dan FC jd lbh boros jika di bandingkan sebelum update remap..
Kata Pihak bengkel resmi tyt HR sby yg menanggani mbl Fortuner VRZ sy segera data ini di report ke TAM jkt dan juga ATL dan jajaran CR..... Semoga segera ada solusi atau ada perbaikan update versi Ecu-Tcu yg lbh baik .. thx

jadi kalau kita beli mobil mahal bukan untuk nyaman untuk apalagi, beli aja grobak atau espass sama aja ngak usah beli fortuner atau innova
itu teknik akal2 an setting ecu agar tidak ada hentakan yang biasa terjadi pada rpm tinggi.

karenanya rpm di setting rendah menggunakan gigi tinggi..

Akibatnya emang hentakan berkurang , tapi problemnya akselerasi lebih lambat , dan cenderung ngegas lebih dalam....akibatnya lebih boros.

kalau memang secara mekanikal desain transmisinya salah, memperbaiki dengan cara software adalah cara termudah menutupi kelemahan trainy.

tapi gak akan maksimal , karena ada faktor lain yg dikorbankan.

diupdate software smpai 10000 pun gak akan menyelesaikan masalah...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15674
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ChZ »

madcat015 wrote:Hmmm... Mirip dengan gear Mazda8 ane. Deselerasi selalu skip gear 2... 3 turun 1... Akselerasi selalu shifting di rev rendah, 1100-1500... Kalau gear 1 injak pedal gas sampai mentok rev trus lepas, akselerasi skip gear 2: 1-3-4-5. Saat nyalip di tol dgn kec awal 100kpj, dari gear 5 bisa shift ke 3 dan rpm melesat dari 2100 ke 4500. Unless, pake mode manual which is lousier and dumber than normal D.

So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug... :ngacir:

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
4 tahun, 30rb KM, no jedug, no tweeter, no MID, no steering switch, no power

:ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4728
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by F272 »

ChZ wrote:
madcat015 wrote:Hmmm... Mirip dengan gear Mazda8 ane. Deselerasi selalu skip gear 2... 3 turun 1... Akselerasi selalu shifting di rev rendah, 1100-1500... Kalau gear 1 injak pedal gas sampai mentok rev trus lepas, akselerasi skip gear 2: 1-3-4-5. Saat nyalip di tol dgn kec awal 100kpj, dari gear 5 bisa shift ke 3 dan rpm melesat dari 2100 ke 4500. Unless, pake mode manual which is lousier and dumber than normal D.

So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug... :ngacir:

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
4 tahun, 30rb KM, no jedug, no tweeter, no MID, no steering switch, no power

:ngacir: :ngacir:
Waaa...balapan tuh sama Outlander ADV.1 ..4th. 32rb km on going..jedug damper shock blakang di ganti gratis, kerenyit2 fan belt diganti gratis sampe 3x, alternator bunyi2 jg diganti gratis..skarang sisa kaki2 bunyi rame tapi kelar bunyinya saat saya stl musik hehehe..

Power lumayan lah.. buat ngasepin BMW 328 + GLA 200 di Tol Jagorawi.... dg hasil akhir : balik di asepin di trek Lurus..

:big_biglaugh: :big_biglaugh:

Tapi lumayan lah si OS bisa bertahan beberapa menit ..bikin 2 mobil itu kudu berusaha keras menyusul OS :angel:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15674
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ChZ »

F 272 wrote:
Waaa...balapan tuh sama Outlander ADV.1 ..4th. 32rb km on going..jedug damper shock blakang di ganti gratis, kerenyit2 fan belt diganti gratis sampe 3x, alternator bunyi2 jg diganti gratis..skarang sisa kaki2 bunyi rame tapi kelar bunyinya saat saya stl musik hehehe..

Power lumayan lah.. buat ngasepin BMW 328 + GLA 200 di Tol Jagorawi.... dg hasil akhir : balik di asepin di trek Lurus..

:big_biglaugh: :big_biglaugh:

Tapi lumayan lah si OS bisa bertahan beberapa menit ..bikin 2 mobil itu kudu berusaha keras menyusul OS :angel:
Konon M8 madcat mau dijual oom... karena nyonya ga mau mazda di garasi... maunya Lexus sama Alpat.

:ngacir:

OS nya udah segitu parah ya oom...? Punya saya pake hampir 2 taun gak ada masalah sih kecuali mesin yang kasar banget waktu stasioner... :mky_05:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15674
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by ChZ »

adityawei wrote:
kendibocor wrote:Ane coba runut pabrikan mbl di indo

T--yg dipuja2 aftersales bagus bgt dll, ternyata hanya sejauh ini tanggung jwb ke konsumen
H--built quality yg makin lama makin menyedihkan
D--ngikut si T lah
S--jualan angin2an, barang facelift malah dipretelin.
M pertama--ganti distributor (masih blm tau pengaruh langsung ke konsumen apa, salah satu japan yg oaling worth every penny kalo beli produknya)
M kedua--relatif ga ada masalah, lawan head 2 head unfortuner jg masih trouble free sampe sekarang
F--ga jelas sama sekali
C--angin2an, yg prestasinya cukup bagus cuman SUV saingan ciarpihnya hondo ma extrelnya niss*n
N--produk globalnya bagus2, produk regionalnya banyak masalah, kerjaan beresnya kebanyakan ga beres

European: sejauh ini blm ada berita miring apa2, kauanya berhubungan ama populasi yg di indo relatif sedikit dibanding jepun. Pengalaman jg mereka cepet hadapin masalah n ga dibiarkan jg bola panas dimana2.
Korea masi blm perlu di compare yah.
tambahan

I = anak tiri astra, ga niat jualan walaupun ada potensi
Yurop sebetulnya MB dan BMW itu juga kayak T dan H... melenggang kangkung tanpa pesaing.

Audi VW Volvo dll gak jelas hidupnya karena salah urus...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4728
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by F272 »

ChZ wrote:
F 272 wrote:
Waaa...balapan tuh sama Outlander ADV.1 ..4th. 32rb km on going..jedug damper shock blakang di ganti gratis, kerenyit2 fan belt diganti gratis sampe 3x, alternator bunyi2 jg diganti gratis..skarang sisa kaki2 bunyi rame tapi kelar bunyinya saat saya stl musik hehehe..

Power lumayan lah.. buat ngasepin BMW 328 + GLA 200 di Tol Jagorawi.... dg hasil akhir : balik di asepin di trek Lurus..

:big_biglaugh: :big_biglaugh:

Tapi lumayan lah si OS bisa bertahan beberapa menit ..bikin 2 mobil itu kudu berusaha keras menyusul OS :angel:
Konon M8 madcat mau dijual oom... karena nyonya ga mau mazda di garasi... maunya Lexus sama Alpat.

:ngacir:

OS nya udah segitu parah ya oom...? Punya saya pake hampir 2 taun gak ada masalah sih kecuali mesin yang kasar banget waktu stasioner... :mky_05:
kecuali mesin yang kasar banget waktu stasioner = itu Normal Om ChZ.. karakter mobil Seport :wkkk:

Waduh... kalo gitu om Madcat ada banyak kemajuan dong stelah berumah tangga.. M8 ganti Alpat, plus nambah Leyus..
Selamat ya Om Madcat... :big_exellent:
dnehemia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Wed Oct 19, 2016 9:09

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by dnehemia »

newrubble wrote:2016-10-23 10.34.36.png

out of topic

bicara safety ...... hanya mobil.mobil dgn safety quality tertinggi n low downtime rate yg terpakai di tempat sy kerja ....... itupun masih di tambah balistic protection dari vpam-10 sampai 13

dan ini contohnya (thanks google) ssdh tlc200 kena rpg7 attack (patient, medical staff n ambulance crews selamat .... meski luka)
penasaran saya dengan balistic protection (vpam) yg disebut om NR. ternyata di negara konfilk or for important person (presiden) memang butuh security yg extreme ya...

searching ketemu website aurum security yg nawarin proteksi buat mobil biar penumpang aman dari bom dan peluru... takjub aja liat video mobil abis kena bom tapi interior masih aman.... :big_exellent:

semoga toyota di indonesia bisa lebih memaksimalkan safety-nya...

OOT... jadi inget kalo di Indonesia kualitas toyota benar2 badak.... :mky_02:


Image
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by sandal »

ChZ wrote:
madcat015 wrote:Hmmm... Mirip dengan gear Mazda8 ane. Deselerasi selalu skip gear 2... 3 turun 1... Akselerasi selalu shifting di rev rendah, 1100-1500... Kalau gear 1 injak pedal gas sampai mentok rev trus lepas, akselerasi skip gear 2: 1-3-4-5. Saat nyalip di tol dgn kec awal 100kpj, dari gear 5 bisa shift ke 3 dan rpm melesat dari 2100 ke 4500. Unless, pake mode manual which is lousier and dumber than normal D.

So far, 4 tahun, 30rb km and going, no jedug... :ngacir:

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
4 tahun, 30rb KM, no jedug, no tweeter, no MID, no steering switch, no power

:ngacir: :ngacir:
4 tahun, M8 tampang depannya mirip2 Suzuki Ertiga #menolaklupa

:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by haristk7 »

Transmisi bermasalah dan tidak ada hubungannya dengan safety ? Mungkin tinggal tunggu "njedug" lalu stuck di D mode and somehow tidak bisa dipindahkan..tinggal nunggu nyawa melayang..

bom waktu telah diaktifkan :big_bored:

___________________________________________________________________

lucu juga ya masih gak mau recall..

tunggangan harian gw yang ATPM nya bermasalah dengan kasus pajak aja masih rajin recall kok mengenai Airbags dan Steering Column :big_bored:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3466
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by kendibocor »

haristk7 wrote:Transmisi bermasalah dan tidak ada hubungannya dengan safety ? Mungkin tinggal tunggu "njedug" lalu stuck di D mode and somehow tidak bisa dipindahkan..tinggal nunggu nyawa melayang..

bom waktu telah diaktifkan :big_bored:

___________________________________________________________________

lucu juga ya masih gak mau recall..

tunggangan harian gw yang ATPM nya bermasalah dengan kasus pajak aja masih rajin recall kok mengenai Airbags dan Steering Column :big_bored:
Ngapain recall om, buang2 duit n jelek2in nama saja :upss:
Ga perlu recall atau perbaikan yg aneh2 jg saingannya satu2 pd tumbang kok. Kalo ada kejadian sampe nyawa melayang tenang aja om, bisa "diakalin" :big_smoking:
Apa sih yg ga bisa diakalin di indo :big_grin:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7443
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by newrubble »

hrsnya pas bandung tsunami kmarin ..... semua units yg faulty design kena ya (org org nya tdk)

kurang seru kalo kasih umpan livina

retail operation tam makin lama jadi proyek rugi toyota ..... labour xpense naik terus
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 764
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by silentIm2 »

Kok rasanya dengan makin banyaknya penjualan dan jaringan 3S malah jadi simalakama. Kalo diinget2 fortuner/ innova baru dan pajero sport kok luncurannya bisa bareng ya? Hebat mafianya toyota / mitsubishi.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Transmisi Bermasalah, Toyota: Ini Tidak Berhubungan dengan Safety dan Kualitas

Post by anrico17 »

Jangan jangan silent recall lg... Hmm....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15