Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ak4ng wrote:Vote jazz dah, bener banget bro chz, yaris lele ud g ad value nya, tp kl bole saran menurit saya diantara hb tervalue berdasar price otr malah swift Gx.... paling irit, ongkos maintenance ala taxi, harga paling murah,
Ongkos maintenance ala taxi? Hmmm, Swift sy tahun 2007 beberapa partnya lebih mahal dr X-Trail sy om
Wkwkwkwkwkwk SX4 2010 saya bbrp partsnya lebih mahal dari Civic 2012....
Taxinya E-Class ya bener sih masih lebih murah Swift....
ANJ ..
*StillGood looking bodyworks ...black color plz..
*relibility rcrd at top chart independent surveys
*Ward's 10 best interiors 2015 (dsign layout)
*decent fun to drive.
adty wrote:
Ongkos maintenance ala taxi? Hmmm, Swift sy tahun 2007 beberapa partnya lebih mahal dr X-Trail sy om
Swift 2007 yang mesinya masih M15 apa K14 om?... Keknya kalo yang udah K14 perintilanya sama kayak Er3?...
Yaris yang sekarang agak aneh feel setirnya, apalagi moncongnya panjang jadi ragu buat seruntulan dan dashbord yang terasa ngegantung, tapi joknya empuk banget dah
Vote for GK5... Kalo suka santai2 ambil yang CVT oms..
Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
ANY menang di reliabillity, design exterior (selera), fit and finish lebih niat, serta harga sekennya yg dibawah ANJ (200jt vs 225jt +)
Selain itu, ANJ masih unggul dibanding mobil ini. Unggul dalam artian secara mechanical, mobil ini diatas ANY. Untuk akomodasi, ANJ jg unggul dengan ultra seat-nya, serta jumlah storage yg lebih bnyk.
Untuk gimmick, mirip2 antara dua mobil ini. ANJ dpt LED projie headlamp, krus kontrol, sama paddle shift (yg saya gatau buat apa wong cvt kok pake paddle shift). ANY dpt auto a/c with climate control, DRL (walopun kaya tempelan), sensor parkir, sama HU lebih canggih (walopun useless).
1503ret wrote:oke maturnuwun om saran2 nya,
btw kalo buat jalanan di kota bandung mending manual apa cvt ya?
Mending CVT aja oms...
Sekarang bandung udah parah macetnya terutama bandung barat barat cicendo dll ....
Manual juga ok sih.. soekarno hata masih acceptable jalan kananya buat fun driving...
Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
Yaris?.. Borig to drive, posisi nyetir gak enak (pegel pinggang klo nyetir lbh dr sejam), lemot, radius putar terlalu besar di kelasnya, transmisi jadul, suara mesin gak enak.
Plusnya Yaris: Image Toyota & ASS, bantingan suspensi yg nyaman dan tampilan exterior bagus.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
jazz special edition menyambut 17 agustus , katanya double blower ya??? Ntah bener kagak?? Cepetan, unit terbatas..
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Cari all new swift yg 2nd aja. Kalo bisa dapet yg GS..
Tapi kalo stick ke 2 option itu, vote 4 jazz..
Tapi kalo brand new, tunggu yaris baru yg pake NR.
psiturism wrote:ANY menang di reliabillity, design exterior (selera), fit and finish lebih niat, serta harga sekennya yg dibawah ANJ (200jt vs 225jt +)
Selain itu, ANJ masih unggul dibanding mobil ini. Unggul dalam artian secara mechanical, mobil ini diatas ANY. Untuk akomodasi, ANJ jg unggul dengan ultra seat-nya, serta jumlah storage yg lebih bnyk.
Untuk gimmick, mirip2 antara dua mobil ini. ANJ dpt LED projie headlamp, krus kontrol, sama paddle shift (yg saya gatau buat apa wong cvt kok pake paddle shift). ANY dpt auto a/c with climate control, DRL (walopun kaya tempelan), sensor parkir, sama HU lebih canggih (walopun useless).
CVT justru perlu paddle shift / manual mode. CVT without manual mode is boring, yet slow. Justru dengan paddle / tiptronic / manual mode / stepped mode / anything you call it.... bisa mainin rasio dengan lebih fleksibel dan disitu kelebihan CVT....
Dua mobil ber-CVT di rumah ada paddle semua and it really helps for overtaking.... Klw cruising better leave it at D krn lebih nyaman...
armann wrote:Jazz bnyk kelebihannya + lebih gimmicky drpd yaris yg main aman dgn fitur2 mainstream dan standar hatchback dari jaman gen yg sblmnya, plg ada gesture control, suspensi yg lebih firm drpd pendahulunya, mesinnya udh umur bgt (se dekade kurleb), turning radiusnya ampun utk sebuah hatch, selain nama besar T dan badaknya mesin dan tranny yg "pengalaman", sy rasa tidak ada yg "wow" atau standout dari mobil ini (ANY). Kriteria lain selain itu dua menang jazz telak, walaupun emg ridenya lbh bouncy. Emg dari dulu segmen ini salah satu kelemahannya toyota selain nav1, etios, vios (mobil yg sama cmn beda buntut, dan lebih mahal wkwk), penjualan per bulannya hampir selalu kalah dgn jazz
sebenarnya kalau mau fair, mesin jazz jg sama umur tua dr dulu ga ada perubahan signikan ( yg terakhir cvt earthdream malah jd subject recall). bahkan mesin jazz ini direcycle ke model lain spt mobilio dan brv
kl TS mau nunggu dan beli brand new, Yaris akan keluar versi terbaru kalau ga akhir tahun atau ga tahun depan. mgkn bs jadi pertimbangan jg
Perasaan ane konsumsi bahan bakar 11-12 lah yasir sama njes.
Njes lebih irit dari sebelumnya karena kebantu sama cvtnya, tapi ga seirit m2 atau swift. Soale puncak torsi dan powernya diraih di rpm tinggi khas honda, walau menurut ane karakter mesin gini fun to drive banget walau nyiksa konsumsi bbm kalo macet macetan.
Yasir yang jaman bakpao menurut ane paling irit dikelasnya. Tapi setelah jadi lele dengan penambahan berat body walau iseng googling ternyata penambahan berat ga signifikan jadi konsumsi bbm sedikit menurun dari sebelumnya.
Kalo emang nyari irit sih jelas m2 karena puncak torsi diraih di rpm yang rendah. Mau lebih irit lagi? Fiesta ecoboost.
Jazz dong, asal jangan warna abu2, jd ga keliatan bagus. Yaris kok rasanya sederhana banget ya. Biarin aja yg beli org2 di pelosok2 yg bosen sama avanza, soalnya ga ada diler merek lain...hehehe peace....
ak4ng wrote:Vote jazz dah, bener banget bro chz, yaris lele ud g ad value nya, tp kl bole saran menurit saya diantara hb tervalue berdasar price otr malah swift Gx.... paling irit, ongkos maintenance ala taxi, harga paling murah,
Ongkos maintenance ala taxi? Hmmm, Swift sy tahun 2007 beberapa partnya lebih mahal dr X-Trail sy om
Wkwkwkwkwkwk SX4 2010 saya bbrp partsnya lebih mahal dari Civic 2012....
Taxinya E-Class ya bener sih masih lebih murah Swift....
Ini kan bicarain yg allnew, tentu mksd nya r3 swb monggo cek harga2 part resmi d sini http://eparts.suzuki.co.id
dimassn25 wrote:
+Smart entry ada sensor di pintu jadi gaperlu mencet tombol di pintu
sturenya)
a
Maap, ini maksudnya gimana yak, bukannya semua keyless entry emang ga perlu mencet tombol, tinggal tarik handlenya?
Kalo yaris perlu mencet tombol di handle pintu, kalo jazz cuma perlu tempel jari di dalam handle pintu.
Jadi kalo di jazz ada sensor di handle pintu, kalo deteksi guratan jari dia langsung otomatis buka
Berarti nih Yaris downgrade ya sistem smart entrynya. Yg Yaris lama kan cukup pegang handle pintu langsung buka.
Jazz pilihan paling mantap menurut gw: ruang akomodasi luas dari depan, belakang, dan bagasi. Ditambah fitur ultra seat bawa barang makin fleksibel.
Kalau lagi liburan apalagi yg sudah berkeluarga pasti butuh banget bagasi luas.
Kelebihan lainnya udh disebutin sama yg lain spt CVT + Paddle-shift, lampu LED + HALOGEN High-beam (model begini paling OK menurut pengalaman), resale value bagus, bengkel resmi tersebar dimana2, spare part mudah didapat dan harganya OK (pengalaman pakai CR-V jalan 8 tahun dan selalu isi bensin premium kondisi mesin eksterior dan interior bagus karena perawatan selalu gw yg urus).
Ga heran juga dengan berbagai keunggulannya penjualan Jazz masih nomor 1 dibanding rival2nya. Berarti peminatnya banyak dengan kata lain saat dijual kembali lebih mudah dijual dan harganya lbh stabil
alicevamps wrote:Jazz dong, asal jangan warna abu2, jd ga keliatan bagus. Yaris kok rasanya sederhana banget ya. Biarin aja yg beli org2 di pelosok2 yg bosen sama avanza, soalnya ga ada diler merek lain...hehehe peace....
Jazz abu2 baru modern steel bukan nya bagus ya? Tp plg bagus hitam, jelek bagian belakang nya tersamarkan kalo warna hitam
armann wrote:Jazz bnyk kelebihannya + lebih gimmicky drpd yaris yg main aman dgn fitur2 mainstream dan standar hatchback dari jaman gen yg sblmnya, plg ada gesture control, suspensi yg lebih firm drpd pendahulunya, mesinnya udh umur bgt (se dekade kurleb), turning radiusnya ampun utk sebuah hatch, selain nama besar T dan badaknya mesin dan tranny yg "pengalaman", sy rasa tidak ada yg "wow" atau standout dari mobil ini (ANY). Kriteria lain selain itu dua menang jazz telak, walaupun emg ridenya lbh bouncy. Emg dari dulu segmen ini salah satu kelemahannya toyota selain nav1, etios, vios (mobil yg sama cmn beda buntut, dan lebih mahal wkwk), penjualan per bulannya hampir selalu kalah dgn jazz
sebenarnya kalau mau fair, mesin jazz jg sama umur tua dr dulu ga ada perubahan signikan ( yg terakhir cvt earthdream malah jd subject recall). bahkan mesin jazz ini direcycle ke model lain spt mobilio dan brv
kl TS mau nunggu dan beli brand new, Yaris akan keluar versi terbaru kalau ga akhir tahun atau ga tahun depan. mgkn bs jadi pertimbangan jg
Iya plg ntr yaris facelift baru jg ngikutin jejak jazz, ganti cvt, tipe mesin (mungkin) atau cuman di cover jd mirip sienta
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Boleh tau kenapa kok takut sparepart M2, kenapa? Secara populasi masih cukup banyak, dan MMI ga bakal cabut dari Indo kok.
Kalau Suzuki.... baru lebih ngeri. Padahal S-cross kayanya menarik loh
psiturism wrote:ANY menang di reliabillity, design exterior (selera), fit and finish lebih niat, serta harga sekennya yg dibawah ANJ (200jt vs 225jt +)
Selain itu, ANJ masih unggul dibanding mobil ini. Unggul dalam artian secara mechanical, mobil ini diatas ANY. Untuk akomodasi, ANJ jg unggul dengan ultra seat-nya, serta jumlah storage yg lebih bnyk.
Untuk gimmick, mirip2 antara dua mobil ini. ANJ dpt LED projie headlamp, krus kontrol, sama paddle shift (yg saya gatau buat apa wong cvt kok pake paddle shift). ANY dpt auto a/c with climate control, DRL (walopun kaya tempelan), sensor parkir, sama HU lebih canggih (walopun useless).
CVT justru perlu paddle shift / manual mode. CVT without manual mode is boring, yet slow. Justru dengan paddle / tiptronic / manual mode / stepped mode / anything you call it.... bisa mainin rasio dengan lebih fleksibel dan disitu kelebihan CVT....
Dua mobil ber-CVT di rumah ada paddle semua and it really helps for overtaking.... Klw cruising better leave it at D krn lebih nyaman...
Ndak ngerti ya chris, kok aku wes nyoba hrv, GK, FC1, tak mainin paddle pop e yo tenaga e linear ae.. Koyok di D biasa tak gowo mobilio berbi, panteng di D, lebih kenceng malah rasane (yo wes dastekan )
Nek cvt e OS ndak tau ya aku, blom prnh coba.. Mgkn ada beda kali ya..
Maap nek salah, aku ndak ngerti penjelasan teknis e.. Biasa juga tuku manual
psiturism wrote:
Ndak ngerti ya chris, kok aku wes nyoba hrv, GK, FC1, tak mainin paddle pop e yo tenaga e linear ae.. Koyok di D biasa tak gowo mobilio berbi, panteng di D, lebih kenceng malah rasane (yo wes dastekan )
Nek cvt e OS ndak tau ya aku, blom prnh coba.. Mgkn ada beda kali ya..
Maap nek salah, aku ndak ngerti penjelasan teknis e.. Biasa juga tuku manual
Mungkin kurang jauh bawanya... haha... Atau gak terbiasa sama matic / CVT krn biasa manual...
Dibawa jauh di tol membantu kok ada paddle... Apalagi kalo butuh nyalip truck gandeng full muatan yang jalan pelan pelan.
Kalo cuma dalem kota ya gak kerasa... Soal tenaga linear, ya itulah CVT... Paddle di CVT cuma membantu nge"lock" di rasio tertentu... Sensasi perpindahannya gak akan seperti manual karena RPM gak ngedrop waktu ngoper... Ya maklum kan namanya juga gak ada gear nya.
Somehow, CVT nya HR-V 1.8 malah karakter penyaluran tenaganya lebih enak dibanding Civic 1.8 kalau sudah di sweet spot tertentu... 0-100 kurasa imbang walaupun "rasanya" lebih kenceng Civic... 5-AT Honda agak lelet ngopernya.