Tips Mengganti Accu Motor
Posted: Mon Aug 22, 2016 9:30
ternyata gak cuma masang accu baru, motor pun bisa stater kembali sob. kita juga harus perhatiin soal pengisian dari spul, kiprok lalu ke accu, lo pastinya gak mau kan gonta-ganti accu berulang karna masalah pengisian, kan?
cek dengan multitester sambil menghidupkan sepeda motor dengan posisi std tengah. Posisi tangan sambil menarik gripgas di kisaran 2000/4000 rpm apakah tegangan bisa menambah di atas 12. 8 volt atau malah menurun. kalo menambah berarti sistem pengisian masih bagus. kl malah menurun atau di bawah 12.8volt, cek kabel yang berhubungan dengan pengisian sob. apakah ada kontak yang kendur atau kabel yang putus. kalo misal semua normah cek dari apul pengisiannya lanjut kekiprok.
Cek dari spul pengisiannya lalu cek kiprok apa part tersebut dalam keadaan baik atau memang batas serviss.
segitu saran dari gue sob, mudah-mudahan manfaat buat lo biar motor selalu prima terus. jangan lupa tinggalkan jejak sob.
cek dengan multitester sambil menghidupkan sepeda motor dengan posisi std tengah. Posisi tangan sambil menarik gripgas di kisaran 2000/4000 rpm apakah tegangan bisa menambah di atas 12. 8 volt atau malah menurun. kalo menambah berarti sistem pengisian masih bagus. kl malah menurun atau di bawah 12.8volt, cek kabel yang berhubungan dengan pengisian sob. apakah ada kontak yang kendur atau kabel yang putus. kalo misal semua normah cek dari apul pengisiannya lanjut kekiprok.
Cek dari spul pengisiannya lalu cek kiprok apa part tersebut dalam keadaan baik atau memang batas serviss.
segitu saran dari gue sob, mudah-mudahan manfaat buat lo biar motor selalu prima terus. jangan lupa tinggalkan jejak sob.