FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4728
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

FMEAKD wrote: --cut--
Cat tipis. Biar cost nya murah atau? Weight reduction biar more powaaaah... :ngacir:

Kapan selanjutnya vrz berpetualang lagi om?
Hehehe...cerita VRZ SAYA KENAPA...???? kan belom beres om...
Nanti kalo kenapa2 nya udah selesai baru deh diajak berpetualang...karena saya ngeri kenapa2 dijalan...
Cukup membuat jengkel jg sih dan gatel, mobil baru ga bisa langsung gas pol...cuma kemaren aja saya sempat gas ke Palembang...dan Bandung aja...

Mohon bersabar yah...
noenk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Fri Feb 05, 2016 2:18

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by noenk »

ikut mantau om.. 2gd sy msh yg mpv..alhmdulilah sdh 2x jogja lombok aman n gk ada komplain..tp gk pernh gas pol jg..he3
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4728
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

noenk wrote:ikut mantau om.. 2gd sy msh yg mpv..alhmdulilah sdh 2x jogja lombok aman n gk ada komplain..tp gk pernh gas pol jg..he3
:mky_02: :mky_02:
Mantap om...ke Lombok sempat muterin 1 pulau engga...?
Saya Des 2015 sempat puterin 1 pulau...dan kondisi jalan 90% mulus ...mpv om pasi bisa lewat tanpa kendala yah...
Sayang saya belum bisa nikmatin sate rembige nya...antrii banget om..hehehe
User avatar
Mastermax
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Mastermax »

Selamat mobil barunya om....ditunggu ceritanya... :big_exellent:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4728
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

Mastermax wrote:Selamat mobil barunya om....ditunggu ceritanya... :big_exellent:
Makasih Om Monstermax.... cerita nya masih permulaan aja nih mengenai VRZ yang lg "kenapa"
:mky_01: :mky_01:

Sementara saya sudah mulai ga bisa tidur gara2 Om NR bilang "Jalanin aja VRZ nya ke Europe.."

:big_comfort: :big_comfort:

Saya googling2... dapatlah video om Hauwke ini...
dan ini om NR yang kasih Roadtrip nya ke om Hauwke..

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Koddy »

Daripada kelamaan "kenapa" nya. Langsung kesimpulan dulu aja. Apa problem yang dialami dibanding old VNT 2KD, dah.
Jadi bisa jadi bahan pertimbangan nih... Sebab lagi rencana minang 2GD, cuma masih ada "ganjalan" dibandingkan dengan 4N15

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by adityawei »

FRD wrote:
kepo2601 wrote:
ricz wrote: Tapi nyangkut di perlintasan KA :mky_03:
Kesian si sotoy nyangkut :mky_03: :mky_07:
woooii jangan buka aib di sini :snipersmile:

btw, itu brio ane kan nyangkut di Rel KA gara2 full load isi 5 orang manusia :big_slap:

4 orang manusia + 1 ekor monster jumbo lebih tepatnya ............:ngacir: :ngacir: :ngacir:
F 272 wrote: Yang Saya perhatiin di sini baru Cat Body aja om... Kalo tebal - tipis nya... belum saya perhatiin bener..
Tapi bisa jadi memang lebih tipis... musti di teliti lebih detail...

Tapi kalo di lihat dari tarikan2 garis di sekujur body... ada banyak garis2 tajam ..seperti di kap mesin dan body samping...
ini hampir pasti atau dugaan ane lebih tipis walaupun belum dipastikan secara detail entah pake alat apa ngukur nya...

secara desain emang bagus.. tarikan2 garis ini se nafas dengan beberapa "Sirip" yang ada di Lampu atau pun bagian dekat spion..
mungkin ini untuk lebih membantu aerodinamis dari body mengarahkan angin agar lebih mudah mengalir nya ketika mobil berjalan apalagi dikecepatan tinggi..

Image
Image

Untuk peredam, saya tidak keluhkan..dan saya anggap sudah cukup...
Row 2 juga sudah cukup.. saya sudah test duduk selama perjalanan..saat simom atau si cibul nyetir VRZ (wow cibul dah bisa jadi driver lho)
banyak nya sih si Cibul yg duduk di row ..mereka malah bilang enak banget legaa... jadi saya rasa ini engga ada keluhan, saya tebak sih ini lebih lega dari VNT (mungkin) karena 2 cibul lah yg kasih komen soal row 2 itu

Row 3 jarang dipakek...pernah 1x waktu lebaran aja..karena saya ajak banyak penumpang (ortu) keliling rumah2 sodara.. dan selama ini pun VNT dipake row 3 pada saat2 tertentu saja... memang jarang tapi tetap perlu...

Entertaiment system, konsumsi bahan bakar.. sabar yah,...saya akan coba ulas bertahap... hehehe
Makasih om atas atensi nya...

:big_peace: :big_peace: :big_exellent: :big_exellent:
oke deh,., ue tunggu kelanjutannya om wah :mky_02:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
leakbali
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Dec 12, 2015 15:12

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by leakbali »

Koddy wrote:Daripada kelamaan "kenapa" nya. Langsung kesimpulan dulu aja. Apa problem yang dialami dibanding old VNT 2KD, dah.
Jadi bisa jadi bahan pertimbangan nih... Sebab lagi rencana minang 2GD, cuma masih ada "ganjalan" dibandingkan dengan 4N15

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app
Om kalau kalau interior exterior 2KD VNT banding 2GD VRZ sudah banyak diulas lebih bagus 2GD VRZ kemana mana, makanya yang upgrade merasa puas, kalau mesin 2KD sudah diexplore habis habisan sedang 2GD masih trial and eror, tapi sepertinya blok mesin sekuat 2KD bisa diexplore tinggi cuma pendukung lainnya seperti turbo, pompa, dsb harus upgrade. Dan para tuner entusias di berbagai forum lagi asik asiknya beredebat untuk mencapai limit dari 2GD VRZ sesuai dengan nama produknya sendiri FOR TUNER.
Kalau 4N15 bagus juga, ada beberapa tuner yang sudah juga explore meski tidak seramai 2GD sesuai dengan namanya BAPAK JERO yang suka SPORT, jadi lebih banyak main aman seadanya. Karena produk nya sendiri sudah ditune baik dari pabriknya
Nah silahkan om pilih sendiri mau main aman dengan 4N15 dikehidupan sehari hari atau asik mantau forum untuk melihat perkembangan eksplorasi 2GD
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, :big_think:.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
honeycombat
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Feb 28, 2016 11:37

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by honeycombat »

leakbali wrote:
Koddy wrote:Daripada kelamaan "kenapa" nya. Langsung kesimpulan dulu aja. Apa problem yang dialami dibanding old VNT 2KD, dah.
Jadi bisa jadi bahan pertimbangan nih... Sebab lagi rencana minang 2GD, cuma masih ada "ganjalan" dibandingkan dengan 4N15

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app
Om kalau kalau interior exterior 2KD VNT banding 2GD VRZ sudah banyak diulas lebih bagus 2GD VRZ kemana mana, makanya yang upgrade merasa puas, kalau mesin 2KD sudah diexplore habis habisan sedang 2GD masih trial and eror, tapi sepertinya blok mesin sekuat 2KD bisa diexplore tinggi cuma pendukung lainnya seperti turbo, pompa, dsb harus upgrade. Dan para tuner entusias di berbagai forum lagi asik asiknya beredebat untuk mencapai limit dari 2GD VRZ sesuai dengan nama produknya sendiri FOR TUNER.
Kalau 4N15 bagus juga, ada beberapa tuner yang sudah juga explore meski tidak seramai 2GD sesuai dengan namanya BAPAK JERO yang suka SPORT, jadi lebih banyak main aman seadanya. Karena produk nya sendiri sudah ditune baik dari pabriknya
Nah silahkan om pilih sendiri mau main aman dengan 4N15 dikehidupan sehari hari atau asik mantau forum untuk melihat perkembangan eksplorasi 2GD
Ngakak omm [emoji12] [emoji12] [emoji12]
Mitsu bikin lah istrinya si BU JERO yg kecilann
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7441
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

baru tau pa jero asli bali ..... sy tau nya pa gani asli palembang tapi ngaku nya argentinian-italian ..... koh ningse ngaku swedish pdhl asli medan

dunia mmg menipu
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: Tue May 20, 2014 11:41

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by jakanjc »

FMEAKD wrote:
F 272 wrote:
FMEAKD wrote:Everest legeeend :big_love:

Vrz bisa lewat situ om pasti, coba om cerita gimana sih kualitas catnya sampe om bilang mesti masuk bengkel kalo lewat jalan trit lombok ?

Kalo vrz umurnya panjang saran nih, cat ulang hitam doff aja gak takut lecet lagii..

Bawa ke b990k garage, flash ecu biar kencang..... :ngacir:
Pokoknya kualitas cat atau mungkin pelapis cat VRZ saya bener2 sangat mengkhawatirkan om...hehehe..kegores dikit langsung berbekas..bahkan di lap pun kalo lap nya ga bagus bakalan gores....ada beberapa bagian yg mulai koyak spt pernah kena senggol benda halus tapi tajam spt kuku... saya belom konsultasi sama bengkel cat manapun ...pengen sekali2 nanti ke bengkel cat untuk konsultasi...tapi dari pihak bengkel A2K memang mengakui bahwa cat VRZ skarang tipis dibanding VNT
Cat tipis. Biar cost nya murah atau? Weight reduction biar more powaaaah... :ngacir:

altis 2014 saya juga gitu om, warna hitam catnya tipis banget menurut ane, Dan rata2 itu mobil baret di ujung pintu gara2 kepentok.. Bukannya jelekkin atoyot yah.. Tapi keliatannya makin kesini kok plat bodynya malah makin tipis yaa??kyk yaris lele nyokap, dibandingin yarisnya yang dulu taun 2010, plat body yaris yg lama lebih padat&ngisi kalau di ketok
'You can go fast, But I can go anywhere'
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7441
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

bicara (ultra high) steel panel strength toyota

satu hal yg sudah sama sama kita tau tapi blm kita omong disini adalah

apapun toyota indo new lineup released from 2015 adalah strength level migration / upgrade from (previously) 350-400 megapascal strength level to (currently) 450 - 550 mpa s.level

sudah ampir sama dgn southafrican n mexican toyota CKD / full manufacturing quality level (400 - 650 mpa)

apakah yg skrg lbh kuat / solid? belum tentu
apa advantage yg skrg? xtra (crash) energy channeling / beam up

yg skrg kalo ada crash / rollover impact cabin lbh utuh krn crash energy absorb ke metal panel n structure diluar human occupied zone

yg di untungkan dgn strength level migration adalah in-production lineup without major change (spt tyt rush) krn dgn shape sama dia lbh kuat dari pre-2015 my

sy pernah bicara ini di thread 2015 tyt veloz .....

current benz steel panel minimum std for private cars: 700 mpa (bmw, vw, subbie: 600 mpa minimum; rollsroyce: 800 mpa minimum)
Last edited by newrubble on Sun Aug 14, 2016 11:23, edited 2 times in total.
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by liep »

Keren habis video om hauwke
Kebanting smua deh road trip kena video itu
Lc jd kliatan kecil..alamnya luar biasa..gmana itu planning trip nya..kerenn
Om f272...bikin trip lintas negara aj hehe
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by egibaio »

newrubble wrote:bicara (ultra high) steel panel strength toyota

satu hal yg sudah sama sama kita tau tapi blm kita omong disini adalah

apapun toyota indo new lineup released from 2015 adalah strength level migration / upgrade from (previously) 350-400 megapascal strength level to (currently) 450 - 550 mpa s.level

sudah ampir sama dgn southafrican n mexican toyota CKD / full manufacturing quality level (400 - 650 mpa)

apakah yg skrg lbh kuat / solid? belum tentu
apa advantage yg skrg? xtra (crash) energy channeling / beam up

yg skrg kalo ada crash / rollover impact cabin lbh utuh krn crash energy absorb ke metal panel n structure diluar human occupied zone

yg di untungkan dgn strength level migration adalah in-production lineup without major change (spt tyt rush) krn dgn shape sama dia lbh kuat dari pre-2015 my

sy pernah bicara ini di thread 2015 tyt veloz .....

current benz steel panel minimum std for private cars: 700 mpa (bmw, vw, subbie: 600 mpa minimum; rollsroyce: 800 mpa minimum)
Baru tau banget ini. Kalau HPM dibanding honda thailand itu gimana om?
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by adityawei »

newrubble wrote:bicara (ultra high) steel panel strength toyota

satu hal yg sudah sama sama kita tau tapi blm kita omong disini adalah

apapun toyota indo new lineup released from 2015 adalah strength level migration / upgrade from (previously) 350-400 megapascal strength level to (currently) 450 - 550 mpa s.level

sudah ampir sama dgn southafrican n mexican toyota CKD / full manufacturing quality level (400 - 650 mpa)

apakah yg skrg lbh kuat / solid? belum tentu
apa advantage yg skrg? xtra (crash) energy channeling / beam up

yg skrg kalo ada crash / rollover impact cabin lbh utuh krn crash energy absorb ke metal panel n structure diluar human occupied zone

yg di untungkan dgn strength level migration adalah in-production lineup without major change (spt tyt rush) krn dgn shape sama dia lbh kuat dari pre-2015 my

sy pernah bicara ini di thread 2015 tyt veloz .....

current benz steel panel minimum std for private cars: 700 mpa (bmw, vw, subbie: 600 mpa minimum; rollsroyce: 800 mpa minimum)
But most indonesian people just looking from the outside.. Material body terlihat *tipis* karena mentul2 ketika ditekan, bahkan saat ada ANKI kecelakaan body terlihat ngelinting dan banyak comment bahwa body toyota sekarang tipis dibandingin dengan body kijang first gen..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7441
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

honda indo punya reference honda tailan .... sepertihal suzuki indo refers all technicalities to maruti suzuki (kec cbu ex japan ya pakai global production spec yg dikit lbh rendah drpd jdm spec n eu spec)

baru toyota indo yg migrate to higher grade .... astra daihatsu belum (kec yg punya twin lineup toyota and jdm-dedicated lineup)

toyota indo mampu lakukan itu krn volume based production paling tinggi diantara brands lain yg punya real investment commitment di indo

yg mau pakai high-grade ultrahightensile steel u indo manufact.product(s) adalah saic-gm-w (tensility level 450-650 mpa) tapi itu akan utlizing steel material left over ex gmi (baik yg sdh in-storage indo maupun yg masih pre-delivery status tapi tercantum dlm gmi vendoring agreement ToR)

nah kalo itu abis quota sy tdk tau apakah saic-gm-w mau pake tensility level brapa krn inikan.(first batch) istilahnya mrk material takeover

kalopun yg u first batch hrs beli at least akan discounted dgn accounting based depreciation value ..... counter party (gm / gm china / gm asia) adalah salah 1dari existing share holders saic-gm-w ..... very unlikely they are marked to market
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7441
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

nah advantage dari higher grade ultra high tensile adalah dia punya lower flammability level / rating (kalo terbakar cukup extinguish dgn low level chemical) dan ecofriendly grade anti corrosion (nanti kalo sdh jadi wreckage bisa di cemplung ke dalam sea depth n jadi reef tanpa hrs karatan dulu)
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ibar78 »

om NR, mobilnya apa..... :big_smile]
:popcorn:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7441
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

skrg disini sy cuma punya 2010-end chevy volt (mk.1 ... sy bawa pas pindahan dr US awal thn ini) n ada mobil istri sy 2015 vw egolf (lease, bukan milik)
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by egibaio »

newrubble wrote:nah advantage dari higher grade ultra high tensile adalah dia punya lower flammability level / rating (kalo terbakar cukup extinguish dgn low level chemical) dan ecofriendly grade anti corrosion (nanti kalo sdh jadi wreckage bisa di cemplung ke dalam sea depth n jadi reef tanpa hrs karatan dulu)
Kalau untuk MB, BMW dkk yang produksi wanaherang dan gaya motor apakah sama dengan standar internasional juga om? Atau kena sunatan juga?
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7441
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

waktu masih ckd dia ada di lower grade n skrg sdh semi knocked down ..... wanaherang n sunter (sy tdk tau kalo sdh pindah) benar benar jahit sj

testing circuit katanya mau di tutup tapi sampai skrg masih di buka meski sdh tdk di pakai sering

mesin press di wanaherang sdh diangkat n kirim india (lima lg masih di bonded zone .... possibly to go to iran for factory reopening)

benz pre-integrated component from germany n thai .... bm from southafrica**..... skrg sdh se level global/thai spec (benz) n sa spec (bm)

**masih ckd
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by arton »

ini trit sudah ane close kok masih lanjut ya ?? :mky_05:
Gorengan nya dah pada abis coyy :big_chicken:
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Hansen »

arton wrote:ini trit sudah ane close kok masih lanjut ya ?? :mky_05:
Gorengan nya dah pada abis coyy :big_chicken:
Ya gapapa......asal bukan quota yg habis :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by coklatMetalik »

Hansen wrote:
arton wrote:ini trit sudah ane close kok masih lanjut ya ?? :mky_05:
Gorengan nya dah pada abis coyy :big_chicken:
Ya gapapa......asal bukan quota yg habis :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Quota habis pun gapapa, tinggal cari wifi gratisan :ngacir: :ngacir:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ibar78 »

pa kabar malam ini....ceritanya kok belon nambah....:)
:popcorn: