Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FMEAKD wrote:
--cut--
Cat tipis. Biar cost nya murah atau? Weight reduction biar more powaaaah...
Kapan selanjutnya vrz berpetualang lagi om?
Hehehe...cerita VRZ SAYA KENAPA...???? kan belom beres om...
Nanti kalo kenapa2 nya udah selesai baru deh diajak berpetualang...karena saya ngeri kenapa2 dijalan...
Cukup membuat jengkel jg sih dan gatel, mobil baru ga bisa langsung gas pol...cuma kemaren aja saya sempat gas ke Palembang...dan Bandung aja...
noenk wrote:ikut mantau om.. 2gd sy msh yg mpv..alhmdulilah sdh 2x jogja lombok aman n gk ada komplain..tp gk pernh gas pol jg..he3
Mantap om...ke Lombok sempat muterin 1 pulau engga...?
Saya Des 2015 sempat puterin 1 pulau...dan kondisi jalan 90% mulus ...mpv om pasi bisa lewat tanpa kendala yah...
Sayang saya belum bisa nikmatin sate rembige nya...antrii banget om..hehehe
Daripada kelamaan "kenapa" nya. Langsung kesimpulan dulu aja. Apa problem yang dialami dibanding old VNT 2KD, dah.
Jadi bisa jadi bahan pertimbangan nih... Sebab lagi rencana minang 2GD, cuma masih ada "ganjalan" dibandingkan dengan 4N15
btw, itu brio ane kan nyangkut di Rel KA gara2 full load isi 5 orang manusia
4 orang manusia + 1 ekor monster jumbo lebih tepatnya ............
F 272 wrote:
Yang Saya perhatiin di sini baru Cat Body aja om... Kalo tebal - tipis nya... belum saya perhatiin bener..
Tapi bisa jadi memang lebih tipis... musti di teliti lebih detail...
Tapi kalo di lihat dari tarikan2 garis di sekujur body... ada banyak garis2 tajam ..seperti di kap mesin dan body samping...
ini hampir pasti atau dugaan ane lebih tipis walaupun belum dipastikan secara detail entah pake alat apa ngukur nya...
secara desain emang bagus.. tarikan2 garis ini se nafas dengan beberapa "Sirip" yang ada di Lampu atau pun bagian dekat spion..
mungkin ini untuk lebih membantu aerodinamis dari body mengarahkan angin agar lebih mudah mengalir nya ketika mobil berjalan apalagi dikecepatan tinggi..
Untuk peredam, saya tidak keluhkan..dan saya anggap sudah cukup...
Row 2 juga sudah cukup.. saya sudah test duduk selama perjalanan..saat simom atau si cibul nyetir VRZ (wow cibul dah bisa jadi driver lho)
banyak nya sih si Cibul yg duduk di row ..mereka malah bilang enak banget legaa... jadi saya rasa ini engga ada keluhan, saya tebak sih ini lebih lega dari VNT (mungkin) karena 2 cibul lah yg kasih komen soal row 2 itu
Row 3 jarang dipakek...pernah 1x waktu lebaran aja..karena saya ajak banyak penumpang (ortu) keliling rumah2 sodara.. dan selama ini pun VNT dipake row 3 pada saat2 tertentu saja... memang jarang tapi tetap perlu...
Entertaiment system, konsumsi bahan bakar.. sabar yah,...saya akan coba ulas bertahap... hehehe
Makasih om atas atensi nya...
oke deh,., ue tunggu kelanjutannya om wah
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
Koddy wrote:Daripada kelamaan "kenapa" nya. Langsung kesimpulan dulu aja. Apa problem yang dialami dibanding old VNT 2KD, dah.
Jadi bisa jadi bahan pertimbangan nih... Sebab lagi rencana minang 2GD, cuma masih ada "ganjalan" dibandingkan dengan 4N15
Om kalau kalau interior exterior 2KD VNT banding 2GD VRZ sudah banyak diulas lebih bagus 2GD VRZ kemana mana, makanya yang upgrade merasa puas, kalau mesin 2KD sudah diexplore habis habisan sedang 2GD masih trial and eror, tapi sepertinya blok mesin sekuat 2KD bisa diexplore tinggi cuma pendukung lainnya seperti turbo, pompa, dsb harus upgrade. Dan para tuner entusias di berbagai forum lagi asik asiknya beredebat untuk mencapai limit dari 2GD VRZ sesuai dengan nama produknya sendiri FOR TUNER.
Kalau 4N15 bagus juga, ada beberapa tuner yang sudah juga explore meski tidak seramai 2GD sesuai dengan namanya BAPAK JERO yang suka SPORT, jadi lebih banyak main aman seadanya. Karena produk nya sendiri sudah ditune baik dari pabriknya
Nah silahkan om pilih sendiri mau main aman dengan 4N15 dikehidupan sehari hari atau asik mantau forum untuk melihat perkembangan eksplorasi 2GD
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, ....
Koddy wrote:Daripada kelamaan "kenapa" nya. Langsung kesimpulan dulu aja. Apa problem yang dialami dibanding old VNT 2KD, dah.
Jadi bisa jadi bahan pertimbangan nih... Sebab lagi rencana minang 2GD, cuma masih ada "ganjalan" dibandingkan dengan 4N15
Om kalau kalau interior exterior 2KD VNT banding 2GD VRZ sudah banyak diulas lebih bagus 2GD VRZ kemana mana, makanya yang upgrade merasa puas, kalau mesin 2KD sudah diexplore habis habisan sedang 2GD masih trial and eror, tapi sepertinya blok mesin sekuat 2KD bisa diexplore tinggi cuma pendukung lainnya seperti turbo, pompa, dsb harus upgrade. Dan para tuner entusias di berbagai forum lagi asik asiknya beredebat untuk mencapai limit dari 2GD VRZ sesuai dengan nama produknya sendiri FOR TUNER.
Kalau 4N15 bagus juga, ada beberapa tuner yang sudah juga explore meski tidak seramai 2GD sesuai dengan namanya BAPAK JERO yang suka SPORT, jadi lebih banyak main aman seadanya. Karena produk nya sendiri sudah ditune baik dari pabriknya
Nah silahkan om pilih sendiri mau main aman dengan 4N15 dikehidupan sehari hari atau asik mantau forum untuk melihat perkembangan eksplorasi 2GD
Ngakak omm [emoji12] [emoji12] [emoji12]
Mitsu bikin lah istrinya si BU JERO yg kecilann
Vrz bisa lewat situ om pasti, coba om cerita gimana sih kualitas catnya sampe om bilang mesti masuk bengkel kalo lewat jalan trit lombok ?
Kalo vrz umurnya panjang saran nih, cat ulang hitam doff aja gak takut lecet lagii..
Bawa ke b990k garage, flash ecu biar kencang.....
Pokoknya kualitas cat atau mungkin pelapis cat VRZ saya bener2 sangat mengkhawatirkan om...hehehe..kegores dikit langsung berbekas..bahkan di lap pun kalo lap nya ga bagus bakalan gores....ada beberapa bagian yg mulai koyak spt pernah kena senggol benda halus tapi tajam spt kuku... saya belom konsultasi sama bengkel cat manapun ...pengen sekali2 nanti ke bengkel cat untuk konsultasi...tapi dari pihak bengkel A2K memang mengakui bahwa cat VRZ skarang tipis dibanding VNT
Cat tipis. Biar cost nya murah atau? Weight reduction biar more powaaaah...
altis 2014 saya juga gitu om, warna hitam catnya tipis banget menurut ane, Dan rata2 itu mobil baret di ujung pintu gara2 kepentok.. Bukannya jelekkin atoyot yah.. Tapi keliatannya makin kesini kok plat bodynya malah makin tipis yaa??kyk yaris lele nyokap, dibandingin yarisnya yang dulu taun 2010, plat body yaris yg lama lebih padat&ngisi kalau di ketok
satu hal yg sudah sama sama kita tau tapi blm kita omong disini adalah
apapun toyota indo new lineup released from 2015 adalah strength level migration / upgrade from (previously) 350-400 megapascal strength level to (currently) 450 - 550 mpa s.level
sudah ampir sama dgn southafrican n mexican toyota CKD / full manufacturing quality level (400 - 650 mpa)
apakah yg skrg lbh kuat / solid? belum tentu
apa advantage yg skrg? xtra (crash) energy channeling / beam up
yg skrg kalo ada crash / rollover impact cabin lbh utuh krn crash energy absorb ke metal panel n structure diluar human occupied zone
yg di untungkan dgn strength level migration adalah in-production lineup without major change (spt tyt rush) krn dgn shape sama dia lbh kuat dari pre-2015 my
sy pernah bicara ini di thread 2015 tyt veloz .....
current benz steel panel minimum std for private cars: 700 mpa (bmw, vw, subbie: 600 mpa minimum; rollsroyce: 800 mpa minimum)
Last edited by newrubble on Sun Aug 14, 2016 11:23, edited 2 times in total.
Keren habis video om hauwke
Kebanting smua deh road trip kena video itu
Lc jd kliatan kecil..alamnya luar biasa..gmana itu planning trip nya..kerenn
Om f272...bikin trip lintas negara aj hehe
newrubble wrote:bicara (ultra high) steel panel strength toyota
satu hal yg sudah sama sama kita tau tapi blm kita omong disini adalah
apapun toyota indo new lineup released from 2015 adalah strength level migration / upgrade from (previously) 350-400 megapascal strength level to (currently) 450 - 550 mpa s.level
sudah ampir sama dgn southafrican n mexican toyota CKD / full manufacturing quality level (400 - 650 mpa)
apakah yg skrg lbh kuat / solid? belum tentu
apa advantage yg skrg? xtra (crash) energy channeling / beam up
yg skrg kalo ada crash / rollover impact cabin lbh utuh krn crash energy absorb ke metal panel n structure diluar human occupied zone
yg di untungkan dgn strength level migration adalah in-production lineup without major change (spt tyt rush) krn dgn shape sama dia lbh kuat dari pre-2015 my
sy pernah bicara ini di thread 2015 tyt veloz .....
current benz steel panel minimum std for private cars: 700 mpa (bmw, vw, subbie: 600 mpa minimum; rollsroyce: 800 mpa minimum)
Baru tau banget ini. Kalau HPM dibanding honda thailand itu gimana om?
newrubble wrote:bicara (ultra high) steel panel strength toyota
satu hal yg sudah sama sama kita tau tapi blm kita omong disini adalah
apapun toyota indo new lineup released from 2015 adalah strength level migration / upgrade from (previously) 350-400 megapascal strength level to (currently) 450 - 550 mpa s.level
sudah ampir sama dgn southafrican n mexican toyota CKD / full manufacturing quality level (400 - 650 mpa)
apakah yg skrg lbh kuat / solid? belum tentu
apa advantage yg skrg? xtra (crash) energy channeling / beam up
yg skrg kalo ada crash / rollover impact cabin lbh utuh krn crash energy absorb ke metal panel n structure diluar human occupied zone
yg di untungkan dgn strength level migration adalah in-production lineup without major change (spt tyt rush) krn dgn shape sama dia lbh kuat dari pre-2015 my
sy pernah bicara ini di thread 2015 tyt veloz .....
current benz steel panel minimum std for private cars: 700 mpa (bmw, vw, subbie: 600 mpa minimum; rollsroyce: 800 mpa minimum)
But most indonesian people just looking from the outside.. Material body terlihat *tipis* karena mentul2 ketika ditekan, bahkan saat ada ANKI kecelakaan body terlihat ngelinting dan banyak comment bahwa body toyota sekarang tipis dibandingin dengan body kijang first gen..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
honda indo punya reference honda tailan .... sepertihal suzuki indo refers all technicalities to maruti suzuki (kec cbu ex japan ya pakai global production spec yg dikit lbh rendah drpd jdm spec n eu spec)
baru toyota indo yg migrate to higher grade .... astra daihatsu belum (kec yg punya twin lineup toyota and jdm-dedicated lineup)
toyota indo mampu lakukan itu krn volume based production paling tinggi diantara brands lain yg punya real investment commitment di indo
yg mau pakai high-grade ultrahightensile steel u indo manufact.product(s) adalah saic-gm-w (tensility level 450-650 mpa) tapi itu akan utlizing steel material left over ex gmi (baik yg sdh in-storage indo maupun yg masih pre-delivery status tapi tercantum dlm gmi vendoring agreement ToR)
nah kalo itu abis quota sy tdk tau apakah saic-gm-w mau pake tensility level brapa krn inikan.(first batch) istilahnya mrk material takeover
kalopun yg u first batch hrs beli at least akan discounted dgn accounting based depreciation value ..... counter party (gm / gm china / gm asia) adalah salah 1dari existing share holders saic-gm-w ..... very unlikely they are marked to market
nah advantage dari higher grade ultra high tensile adalah dia punya lower flammability level / rating (kalo terbakar cukup extinguish dgn low level chemical) dan ecofriendly grade anti corrosion (nanti kalo sdh jadi wreckage bisa di cemplung ke dalam sea depth n jadi reef tanpa hrs karatan dulu)
skrg disini sy cuma punya 2010-end chevy volt (mk.1 ... sy bawa pas pindahan dr US awal thn ini) n ada mobil istri sy 2015 vw egolf (lease, bukan milik)
newrubble wrote:nah advantage dari higher grade ultra high tensile adalah dia punya lower flammability level / rating (kalo terbakar cukup extinguish dgn low level chemical) dan ecofriendly grade anti corrosion (nanti kalo sdh jadi wreckage bisa di cemplung ke dalam sea depth n jadi reef tanpa hrs karatan dulu)
Kalau untuk MB, BMW dkk yang produksi wanaherang dan gaya motor apakah sama dengan standar internasional juga om? Atau kena sunatan juga?