Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
1704MX wrote:kalo gw dgn bujet segitu sih mending beli baru calya/sigra om..
gapapa batch pertama, emg sebanyak apa sih cacatnya. produk ast*a menurut gw lebih rapi daripada merk sebelah.
mobil baru pasti garansi. tinggal ganti oli doang sampe 3 tahun kedepan dan free biasa jasa kalo servis. aromanya juga beda. dibanding beli seken, dapetnya ya paling naik 1 kelas diatasnya. naek 2 kelas atasnya bisa tapi unit tua dgn segala PR nya. mending waktunya buat kumpul sama anak2
#bukan sales tapi fenboy
#fenboy inisial vw #eh
iya setuju sama ini, lagian kalau masalah di batch awal biasanya garansi juga kok, ntar dibenerin di bengkelnya..
tapi kayanya sih kalau calya sigra akan lebih "minim" masalah, karena toyota - daihatsu sudah belajar banyak dari avanza xenia + mobil ini sebenernya kan agya-ayla "dipanjangin", jadi karena basenya sudah teruji di lapangan harusnya sih lebih worry free.. lagian mesinnya juga udah dipake di etios jg ga ada masalah.. beda cerita sama ANFortune + ANKI yg agak ada masalah, itupun masalah minor gara2 ganti mesin baru..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
ikut nimbrung om TS , saya kalo di posisi oom bakal pilih avanza veloz second 2012-2013 , avanza gak seburuk yg orang bicarakan kok ,menurut saya ini mobil yg paling ngerti pemiliknya , gak bnyak ulah , dan cukup nyaman untuk standar ane dan keluarga ,
ntah ngapa saya agak kurang sreg aja liat mobil'' baru skarang yg kayak calya dkk ini , agak gmana gitu..
maaf jadi curcol
diidoot wrote:Pilih xenia tipe X atau R 2012-2013 atau bisa juga avanza E di tahun yang sama yang udah ada airbag. Harga sekitar 120an, mayan sisanya buat perbaikan dan balik nama
+1
Bahkan saya sering dapat harga segitu ngga keluar biaya perbaikan, cuma isi bensin + pajak (kalo udah mepet).
Kalo pintar nawar dan ketemu owner yang sedang BU, bisa saja dapat barang terawat dan harga murah.
Jangan lupa cek dengan teliti kondisi kendaraan termasuk kelengkapan + keabsahan surat2, dan test drive sebelum membayar nya.
well kl dpt avxen thn 2012-2013 sih prefer ambil ini.. msh garansi kan hrsnya..tp y nmnya unit second ttp hrs cari2 & teliti...ambil yg servis rutin k beres biar garansi gak angus atau gak ribet kl mau klaim..
gak mau repot ya calya/sigra...kl pd bilang batch awal byk problem toh msh garansi, reputasi claim 2 merk ini jg ga jelek & lagian beres 2 merk ini jg byk & tersebar jd gak ribet kl mmg ada problem yg mau d klaim.. batch selanjutnya jg ga jamin ga ada problem kan..mbl calon populer pasti ya tmnnya byk, komunitas jg lgsg kebentuk, jd kl ada problem jg byk tmnnya yg bs slg berbagi..
beli GRAN MAX MB 1.3 D FH aja , uda masuk budget tuh sekitar 125 juta, mobil baru lagi, dapat peace of mind dibandingkan mobil seken, perawatan murah, bisa muat banyak.
minusnya ya itu berasa naik mobil barang, tapi kalau anda bukan tipe sensitif yang rada rewel ama kenyamanan mobil sebenarnya ga masalah... uda lebih baik dibandingkan naik sepeda motor
Kalau tiap hari naik motor rasanya mubazir ya beli mbl baru beli bekas juga kalau bukan buat kerja keras juga nggak bakal mewekan mobilnya
Mending ambil yang nyaman sekalian apalagi dipakenya disaat saat " istimewa " bareng anak istri
Ambil aja ertiga / veloz thn 12/13 cari yg masih seger km dibawah 40rb biasanya masih enak enak paling perlu ganti filter2 sama ban aja dinegoin 5jtaan aja, tapi kalau mau sabar cari2 yg low km 20rb an biasanya seger bgt selisih hartga paling 3-5jt aja.
Oe belom pernah ada di posisi om ts. Tapi kalo boleh saran, oe prefer ambil brand new & memanfaatkan skema kredit yg paling menguntungkan.
Untuk pilihan unit, ya yg paling fresh ada sigra cayla.
Atau mungkin mau bersabar sedikit menunggu kehadiran wagon r 7 seater, krn kalo diliat dari kelas lcgc, mnurut oe wagon r paling berkualitas.
1704MX wrote:kalo gw dgn bujet segitu sih mending beli baru calya/sigra om..
gapapa batch pertama, emg sebanyak apa sih cacatnya. produk ast*a menurut gw lebih rapi daripada merk sebelah.
mobil baru pasti garansi. tinggal ganti oli doang sampe 3 tahun kedepan dan free biasa jasa kalo servis. aromanya juga beda. dibanding beli seken, dapetnya ya paling naik 1 kelas diatasnya. naek 2 kelas atasnya bisa tapi unit tua dgn segala PR nya. mending waktunya buat kumpul sama anak2
#bukan sales tapi fenboy
#fenboy inisial vw #eh
MOBIL BARU
Bener kata oom 1704MX...kalau mobil baru itu kita cukup isi bensin dan ganti oli...
saya pakai mobil dari baru (jenis paling diledekin di jagad SM, Ipah GNKI G A/T 2011) selama hampir 5 thn cuma ganti olie, baterai, shock, ban, bohlam lampu belakang...
Yang lain belum ada penggantian..
MOBIL BEKAS
Setuju dengan usul AVXEN saja..untuk thn 2011/2012 itu masih tergolong muda.
Salah satu tips biar gak pusing beli mobil bekas adalah langsung kuras semua cairan, ganti semua belt...rusak atau tidak...
nah, setelah itu pasti peace of mind walau berkendara jauh...
Yg penting jangan nyicil kredit mobil bekas di luar mobil sejuta umat (pilih yg perawatan gampang dan murah). Kalo mmg mau kredit, ambil brand new car, merek apa ajah yg penting garansi panjang. Pengalaman saya Nissan tmsk yg garansi part nya tidak pelit dan tidak tanggung2 kalo kasih replacement part.