Page 5 of 5

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Fri Feb 09, 2018 3:04
by matra
Screenshot_2018-02-09-10-56-31-870_com.facebook.katana.png

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Thu Feb 06, 2020 7:12
by adiboost777
SEPI sekali grup mitsu 4N15 pada kemana ya senior?

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Tue May 05, 2020 7:15
by b8099ok
adiboost777 wrote: Thu Feb 06, 2020 7:12 SEPI sekali grup mitsu 4N15 pada kemana ya senior?
Pada moles 4n15 biar kinclong,... :emo-big_love:

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Tue May 12, 2020 19:11
by Roadshow
Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.

Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.

Thank you.

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Wed May 13, 2020 16:05
by jnkr
Roadshow wrote:Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.

Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.

Thank you.
Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Fri May 15, 2020 7:57
by Roadshow
Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.

1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.

2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.

Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.

HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?


jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05
Roadshow wrote:Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.

Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.

Thank you.
Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Fri May 15, 2020 8:33
by jnkr
Roadshow wrote:Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.

1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.

2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.

Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.

HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?


jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05
Roadshow wrote:Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.

Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.

Thank you.
Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.
Relatif aja sih om. Hehehe... Klo saya ya om... Klo udh dapet settingan yg pas dan enak, gak akan saya retune lg... Tinggal kaki aja disekolahin lagi ato ya legowo bahwa dg settingan ini, kaki spt ini, ya sgini ini cons bbm yg d dapat... Ato mungkin pake oli buntut 30 biar enteng....

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Sat May 16, 2020 4:21
by Roadshow
Oli udah pake PTT yg 5W30 bos. Mungkin ya, HP besar bensin jadi makin boros. Kalo untuk kaki, saya jarang banget tarik sampe RPM tinggi. Mentok paling d 2000. 2500-3000 jarang bgt.

jnkr wrote: Fri May 15, 2020 8:33
Roadshow wrote:Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.

1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.

2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.

Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.

HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?


jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05 Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.
Relatif aja sih om. Hehehe... Klo saya ya om... Klo udh dapet settingan yg pas dan enak, gak akan saya retune lg... Tinggal kaki aja disekolahin lagi ato ya legowo bahwa dg settingan ini, kaki spt ini, ya sgini ini cons bbm yg d dapat... Ato mungkin pake oli buntut 30 biar enteng....

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Sat May 16, 2020 4:55
by benzz89
Roadshow wrote:Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.

1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.

2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.

Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.

HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?


jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05
Roadshow wrote:Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.

Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.

Thank you.
Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.
Remap or piggiyback itu bukannya terakhir yah? Setelah semua mekanikal kita ganti (kaya DP dll) baru terakhir remap/piggy.

Kalau setelah remap lalu ada gonta ganti2 mekanikal lagi kan takutnya ada settingan yang harus di fine tune lagi, meski memang ganti DP sih bukan suatu perubahan yang besar CMIIW.

Btw dapat 1:12 dalkot pakai solbus sih sudah bagus banget itu Om... tenaga dinaikan lagi dengan ganti DP yah mungkin wajar konsumsi bbm dikorbanin dikit. Kalau HP diturunin lalu konsumsi bbm malah makin boros nah itu yang bikin kepala pusing Om [emoji16]

Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)

Posted: Sat May 16, 2020 7:29
by Roadshow
Nah.. makanya bos, saya udah keburu remap duluan. Udah pake 3 tahunan, terus awal tahun diracunin temen suruh ganti DP.

Btw udah ada yg sampe 300HP belum? Kalo udah part yg diganti apa aja ya?

Thank you.

benzz89 wrote: Sat May 16, 2020 4:55
Roadshow wrote:Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.

1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.

2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.

Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.

HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?


jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05 Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.
Remap or piggiyback itu bukannya terakhir yah? Setelah semua mekanikal kita ganti (kaya DP dll) baru terakhir remap/piggy.

Kalau setelah remap lalu ada gonta ganti2 mekanikal lagi kan takutnya ada settingan yang harus di fine tune lagi, meski memang ganti DP sih bukan suatu perubahan yang besar CMIIW.

Btw dapat 1:12 dalkot pakai solbus sih sudah bagus banget itu Om... tenaga dinaikan lagi dengan ganti DP yah mungkin wajar konsumsi bbm dikorbanin dikit. Kalau HP diturunin lalu konsumsi bbm malah makin boros nah itu yang bikin kepala pusing Om [emoji16]