2GD-FTV Performance & Tuning update

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ery1973 »

kompresorz wrote:
k0b0chan wrote:
ginting wrote:

koq rasanya ANKI kenceng amat ?
180 km untuk kondisi std tanpa piggy back, itu sesuatu yang dahsyat..

jadi pengen..
(kalau disuggest ini , istri langsung ngangguk)..
Kalo untuk mpv ukuran std ya termasuk boleh lah om, yg diesel ya tapi. Untuk capai 170 bukan hal yg susah kok. Ga butuh ngeden" juga uda 170 tiba" :big_grin:
:big_biglaugh: ....

Standar aja 180 mudah..kanan kiri mendadak gak goyang..bbrp x uber2an tp saya di uber trs...
Naik anki kencang berasa wow n lucu...200 aja blm..

Naik sedan lari 200an hal biasa saja...membosankan...

Enak main kijang gampang opreknya..jd gak bosan main mobil..

Hayo pak ginting jgn ragu dgn anki....mobil keluarga n kencang...ingat

Kijang emang tiada duanya...
Jadi pengen road trip to jawa nih om kompre, biar bisa ngerasain 180 kmph, kalo di daerah saya gak bisa dapet segitu, hehehe

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
krisnabwseraya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Fri Apr 22, 2016 4:46

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by krisnabwseraya »

Saya pernah sampai 160km saja, memang lumayan gampang dapat 160km/jam
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

ery1973 wrote: Jadi pengen road trip to jawa nih om kompre, biar bisa ngerasain 180 kmph, kalo di daerah saya gak bisa dapet segitu, hehehe

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
:big_biglaugh: ..


Saya malah mau rasain lg lintas sumatera klo gak ada halangan..

Tol jkt cukuplah klo mau tes..walo hari biasa siang hari

Btw...

Penasaran dgn i drive terbaru....walo rasanya gak tahan coba yg universal skrg dgn torsi 560...

Semoga saja dpt 250 hp n torsi 600...idrive baru..
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ery1973 »

kompresorz wrote:
ery1973 wrote: Jadi pengen road trip to jawa nih om kompre, biar bisa ngerasain 180 kmph, kalo di daerah saya gak bisa dapet segitu, hehehe

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
:big_biglaugh: ..


Saya malah mau rasain lg lintas sumatera klo gak ada halangan..

Tol jkt cukuplah klo mau tes..walo hari biasa siang hari

Btw...

Penasaran dgn i drive terbaru....walo rasanya gak tahan coba yg universal skrg dgn torsi 560...

Semoga saja dpt 250 hp n torsi 600...idrive baru..
Lebaran aja om kalo mo lewat lintas sumatera, msh pada di tambal tuh jalan lintas nya, biasa om life time project wkwkwk, prasaan dr saya kecil sampe dah umuran 43 sekarang kerjaan jalan gak ada habis2 nya hahaha

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

btt ah tar di tegor mod turbo...

ambil post dr klub fortuner kadkus...ky suaranya soleh n mobilnya..

bukan soal top speed 240 tp cepat naiknya speed...dahsyat kynya nih i drive baru...

https://www.youtube.com/watch?v=kikCUJNKfxQ...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

Di sm pada baru tau yah kenapa ane gak mau pake mobil bensin sama sekali, baru kena 150hp aja dah pada ketagihan apalagi kl dah kena 1000nm :mky_03:

Anyway om kompre jangan terlalu berharap dulu itu di mesin dyno yg gak ada load sama sekali, makanya naiknya enteng gak ada beban dan juga karena gak ada load nya yah limiter gak ada bekerja sama sekali, di jalan biasa belum tentu limiter bisa dilepas, dan meskipun bisa jangan harapin turbo std kuat gigi 6 di atas 3000 rpm :ungg:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

di 2GD-FTV sejauh ini optimalisasi tuning = gimana utk mendapat powerband yg se-lebar2-nya

Sebab max BHP sejauh ini hanya sekitar 210 hp aja (utk alasan keamanan)

Banyak konsumen yang berpikir bahwa semua piggyback sama saja

Nah yg perlu diperhatikan :
Kemampuan tuning per satuan blok lebar RPM itu beda2

Semakin kecil blok satuan rentang RPM yg bisa di adjust, maka hasil akan lebih optimal

Ada piggyback yg rentang tuning per 400 RPM........jadi tuningnya 1000 - 1400 - 1800 - 2200 - 2600 RPM - dst

Ada piggyback yg rentang tuning per 200 RPM........1000 - 1200 - 1400 - 1600 - 1800 RPM - dst

dari sini kan logika-nya lgs kena, yg rentang tuning lebih sempit akan memudahkan tuner utk optimalisasi performa mesin sesuai karakter mesin dan Turbo

Nah yg saya bingung, Dastek itu konon bisa tune per 200 RPM, tapi herannya di sini rata2 tuning-nya per 400 RPM.....gak tahu kenapa
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

htannis wrote:Di sm pada baru tau yah kenapa ane gak mau pake mobil bensin sama sekali, baru kena 150hp aja dah pada ketagihan apalagi kl dah kena 1000nm :mky_03:

Anyway om kompre jangan terlalu berharap dulu itu di mesin dyno yg gak ada load sama sekali, makanya naiknya enteng gak ada beban dan juga karena gak ada load nya yah limiter gak ada bekerja sama sekali, di jalan biasa belum tentu limiter bisa dilepas, dan meskipun bisa jangan harapin turbo std kuat gigi 6 di atas 3000 rpm :ungg:
Ya nih saya perhatikan rpm naiknya gak terlalu cepat krn tes dino..
Nah sip pak htanis...di tunggu next info..
Turboman wrote:di 2GD-FTV sejauh ini optimalisasi tuning = gimana utk mendapat powerband yg se-lebar2-nya

Sebab max BHP sejauh ini hanya sekitar 210 hp aja (utk alasan keamanan)

Banyak konsumen yang berpikir bahwa semua piggyback sama saja

Nah yg perlu diperhatikan :
Kemampuan tuning per satuan blok lebar RPM itu beda2

Semakin kecil blok satuan rentang RPM yg bisa di adjust, maka hasil akan lebih optimal

Ada piggyback yg rentang tuning per 400 RPM........jadi tuningnya 1000 - 1400 - 1800 - 2200 - 2600 RPM - dst

Ada piggyback yg rentang tuning per 200 RPM........1000 - 1200 - 1400 - 1600 - 1800 RPM - dst

dari sini kan logika-nya lgs kena, yg rentang tuning lebih sempit akan memudahkan tuner utk optimalisasi performa mesin sesuai karakter mesin dan Turbo

Nah yg saya bingung, Dastek itu konon bisa tune per 200 RPM, tapi herannya di sini rata2 tuning-nya per 400 RPM.....gak tahu kenapa
Apa krn 400 ya...saya liat di rpm 3an tiba lompat ke 4...klo seperti itu kan lag dl br lompat...kurang nyaman..

Saya pantau dastek rame bgt peminatnya...n terakhir bisa sampe 560 nm...

Ada ngobrol saya bilang bukannya enak ecu shop sesuai standar mesin main rpm...
Cm ktnya + dastek bisa di pindah2 ato jual...klo saya sih main begini gak pikir hal itu...yg penting sesuai peruntukannya n kepuasan...

Nah skrg ecu shop 4 apakah itu gen terbaru n sebelumnya di didapat torsi 460 apa bisa 500 an sperti dastek dgn i drive universal...entah brp lg dgn i drive terbaru...walo saya kebetulan baca di forum kakus forti(krn aktifbgt ni forum)...di harapkan sampe 250 dk...
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by mr_mytplx »

kompresorz wrote:btt ah tar di tegor mod turbo...

ambil post dr klub fortuner kadkus...ky suaranya soleh n mobilnya..

bukan soal top speed 240 tp cepat naiknya speed...dahsyat kynya nih i drive baru...

https://www.youtube.com/watch?v=kikCUJNKfxQ...
Menarik ini. shirting transmisinya terlihat cepat dan nda nahan di rpm tinggi.

apa transmisinya udah di modif jg kah?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

mr_mytplx wrote:
kompresorz wrote:btt ah tar di tegor mod turbo...

ambil post dr klub fortuner kadkus...ky suaranya soleh n mobilnya..

bukan soal top speed 240 tp cepat naiknya speed...dahsyat kynya nih i drive baru...

https://www.youtube.com/watch?v=kikCUJNKfxQ...
Menarik ini. shirting transmisinya terlihat cepat dan nda nahan di rpm tinggi.

apa transmisinya udah di modif jg kah?
Nah gini nih kalau posting gak ada penjelasan, banyak nubie yg AGAK tertipu
Untuk info itu di run di ATAS mesin dyno yang GAK ada BEBAN sama sekali makanya mesin gak ada hambatan sama sekali
Real nya di jalan JAUH lebih lambat dari di video dan banyak hambatan
Maaf nubie undur diri lagi setelah sedikit menjelasnya
:ngacir:
:ungg:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
krisnabwseraya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Fri Apr 22, 2016 4:46

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by krisnabwseraya »

htannis wrote:
mr_mytplx wrote:
kompresorz wrote:btt ah tar di tegor mod turbo...

ambil post dr klub fortuner kadkus...ky suaranya soleh n mobilnya..

bukan soal top speed 240 tp cepat naiknya speed...dahsyat kynya nih i drive baru...

https://www.youtube.com/watch?v=kikCUJNKfxQ...
Menarik ini. shirting transmisinya terlihat cepat dan nda nahan di rpm tinggi.

apa transmisinya udah di modif jg kah?
Nah gini nih kalau posting gak ada penjelasan, banyak nubie yg AGAK tertipu
Untuk info itu di run di ATAS mesin dyno yang GAK ada BEBAN sama sekali makanya mesin gak ada hambatan sama sekali
Real nya di jalan JAUH lebih lambat dari di video dan banyak hambatan
Maaf nubie undur diri lagi setelah sedikit menjelasnya
:ngacir:
:ungg:
Oooo pantes hebat amat naiknya ternyata bukan dijalanan beneran hehehe...tks om htannis
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Ya memang si....kalo udah sanggup beli mobil 400 - 500 jt, rasanya lucu aja kalo masih mikir "nanti Pigggyback harus gampang dijual kembali"

Kalo mikir resale value Piggyback yg cuman 8 - 12 jt ya JANGAN MODIF, mending pake mobil setandard aja, gak usah gaya2-an mau hp gede2

Segala sesuatu yg sifatnya Specialized / dedicated PASTI akan LEBIH BAIK drpd yg sifatnya Universal bisa ke sana kemari

:mky_01:
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: ...

Barang jutiaw sih mod..ratusan ribu barang bekas jelas gak guna aja msh dijual..
Beda2 orang...kalo perlu saya kasih barang copotan mobil saya....asal jelas untuk di pake..

Tp pengalaman nanti di blg saya udah gak butuh duit lg...

Org korupsi ratusan milyar aja msh kurang... :e-think:

Btt...

Nanti klo gak ada kabar 2 minggu ini new i drive...merapat ke ecu dah...
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by k0b0chan »

Sebetulnya lagi nunggu" pada eksperimen sih. Target pengen dapetin sekitar 550Nm. Soalnya full load aja berasa kurang tenaga d banding sama 320i di isi 5 org hehehe
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Itulah yg bikin saya tahan nunggu...ecu klo dapat 500an nm besok pun saya pasang....mungkin belum ada yg tun lg...
Mobil cm saya sendiri aja skrg merasa kurang..jd bosan bawanya..
Cm semangat modifnya..biar gak mumet kerjaan...ada buat di oprek... minggu ini sokbreker dah..:big_biglaugh:
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by HasanFenny »

dear all members inova lovers
selamat siang

saya baru indent anki tipe V diesel AT, bsok sepertinya barang akan tiba dijanjikannya
apakah saya boleh dapatin daftar bengkel2 yg berkualitas utk modif innova saya ini ?
misalnya dptin dan pasang rapi downpipe yg thailand (2,7jt) daerah jakarta dimana aja

lalu kalo bisa, saya juga mau daftar bengkel piggyback karena mau pasang piggyback mau nya pnp aja....sasaran skrg sih maunya powerlab, dgn 4jt naik 40-50hp, cukup utk daily mnrt saya
apakah ada recomendasi lainnya ? saya telepon HKS, katanya masih sama dgn seblomnya....dan mahal pula diatas 10jt lebih f con ID nya
jd bingung....apakah pakai hks f con D aja yah ? saya suka karena ada tombol on off nya dan self learningnya, tp ribet pasangnya, skrg saya males banget kalo bukan plug n play.

oh iya, kalo sudah pake piggyback, itu settingan standart innova yg dibawah deket lighter, ECO dan POWER...itu dipilih yg mana yah ?

apakah sudah ada stabiliser belakang utk innova ini ?
apakah sudah ada air filter performance nya ?

terus terang, saya baca dr page 1 ke page 8, bingung2 ngerti hehehehe

belom lagi bakal upgrade audionya....pusing ya ada mobil baru, tapi seneng kerjainnya, bete tungguin pengerjaan saat di bengkelnya, tp ga sabar utk injak gas nya dalem2....hahahahah

mohon petunjuk2 detailsnya dari para member disini
thank u all

NP : saya sangat prefer akselerasi utk selap selip di keramaian ibukota, bukan top speed.... top speed 150km bagi saya sudah cukup.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Wow wow wow woooww.........sabar boossssss

Lewatin dulu inreyen 5000 km pertama

Yg paling penting itu di 1000 Km pertama oli mesin dan gardan ganti.

Utk downpipe boleh lgs ganti, bisa pake SuperTurbo atau pakai 507 - Sby punya

507 = 08884914888 (Ronny)

SuperTurbo bisa hub Lederwerk = 0816 191 9911 (ko Aan)

Powerlab bisa hub Garage Autowerks (Bdg) di 0896 8868 1288 (mr Haukk) or David di 0859 7500 2678

Yg plug n play = Powerlab FPCX

Or mau yg lebih ekonomis lagi ada ECU shop Savvy (RCP harus cek udah ada belom utk 2GD)

Air filter free flow ada bbrp merek, kalo KnN punya masuk Agustus nanti

Ground cable boleh pasang, konon efeknya kerasa, hub A Chien di 0819 056 86669 (Citra 2)

BLT (Basic light tune) : bobok restrictor di air filter box (DIY / kerjain sendiri)




HasanFenny wrote:dear all members inova lovers
selamat siang

saya baru indent anki tipe V diesel AT, bsok sepertinya barang akan tiba dijanjikannya
apakah saya boleh dapatin daftar bengkel2 yg berkualitas utk modif innova saya ini ?
misalnya dptin dan pasang rapi downpipe yg thailand (2,7jt) daerah jakarta dimana aja

lalu kalo bisa, saya juga mau daftar bengkel piggyback karena mau pasang piggyback mau nya pnp aja....sasaran skrg sih maunya powerlab, dgn 4jt naik 40-50hp, cukup utk daily mnrt saya
apakah ada recomendasi lainnya ? saya telepon HKS, katanya masih sama dgn seblomnya....dan mahal pula diatas 10jt lebih f con ID nya
jd bingung....apakah pakai hks f con D aja yah ? saya suka karena ada tombol on off nya dan self learningnya, tp ribet pasangnya, skrg saya males banget kalo bukan plug n play.

oh iya, kalo sudah pake piggyback, itu settingan standart innova yg dibawah deket lighter, ECO dan POWER...itu dipilih yg mana yah ?

apakah sudah ada stabiliser belakang utk innova ini ?
apakah sudah ada air filter performance nya ?

terus terang, saya baca dr page 1 ke page 8, bingung2 ngerti hehehehe

belom lagi bakal upgrade audionya....pusing ya ada mobil baru, tapi seneng kerjainnya, bete tungguin pengerjaan saat di bengkelnya, tp ga sabar utk injak gas nya dalem2....hahahahah

mohon petunjuk2 detailsnya dari para member disini
thank u all

NP : saya sangat prefer akselerasi utk selap selip di keramaian ibukota, bukan top speed.... top speed 150km bagi saya sudah cukup.
* Bukan ajakan Beli *
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by HasanFenny »

Lewatin dulu inreyen 5000 km pertama
Ini wajib yah bos ?
Yg paling penting itu di 1000 Km pertama oli mesin dan gardan ganti.
Ini juga wajib ya ? Pake eunos cukup kan ?

SuperTurbo bisa hub Lederwerk = 0816 191 9911 (ko Aan)

Powerlab bisa hub Garage Autowerks (Bdg) di 0896 8868 1288 (mr Haukk) or David di 0859 7500 2678

Yg plug n play = Powerlab FPCX

Or mau yg lebih ekonomis lagi ada ECU shop Savvy (RCP harus cek udah ada belom utk 2GD)
Ekonomis dr hrg ya ? Kenaikannya gimana ?

Air filter free flow ada bbrp merek, kalo KnN punya masuk Agustus nanti
Agustus kelamaan. Beli yg sdh dipasaran enaknya merk mana ya yg terbukti okeh ?

Ground cable boleh pasang, konon efeknya kerasa, hub A Chien di 0819 056 86669 (Citra 2)

BLT (Basic light tune) : bobok restrictor di air filter box (DIY / kerjain sendiri)
Ini kagak ngerti neh. Apakah ada link nya / videonya ? Efeknya apa ya ?

Makasih banyak utk bro turboman bantuan infonya

Mudah2an masih ada yg mau menjawab pertanyaan saya yg belom terjawab dipostingan pertama saya.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Ganti oli di 1000 Km pertama

ya tergantung anda mau pake mobil-nya lama atau cuman sebentar ? Kalo misal 8 bulan ke depan akan dijual ya ga usah ganti....hahahahah

2GD oli pake buntut 30, utk inreyen pake aja 10W30 Diesel

Piggyback target HP berapa ? Kalo PowLab FPCX di 2GD konon 30 an hp

Bobok restrictor ada di trit ini, di page 3

Om kompressor juga udah bobok tuh.

HasanFenny wrote:Lewatin dulu inreyen 5000 km pertama
Ini wajib yah bos ?
Yg paling penting itu di 1000 Km pertama oli mesin dan gardan ganti.
Ini juga wajib ya ? Pake eunos cukup kan ?

SuperTurbo bisa hub Lederwerk = 0816 191 9911 (ko Aan)

Powerlab bisa hub Garage Autowerks (Bdg) di 0896 8868 1288 (mr Haukk) or David di 0859 7500 2678

Yg plug n play = Powerlab FPCX

Or mau yg lebih ekonomis lagi ada ECU shop Savvy (RCP harus cek udah ada belom utk 2GD)
Ekonomis dr hrg ya ? Kenaikannya gimana ?

Air filter free flow ada bbrp merek, kalo KnN punya masuk Agustus nanti
Agustus kelamaan. Beli yg sdh dipasaran enaknya merk mana ya yg terbukti okeh ?

Ground cable boleh pasang, konon efeknya kerasa, hub A Chien di 0819 056 86669 (Citra 2)

BLT (Basic light tune) : bobok restrictor di air filter box (DIY / kerjain sendiri)
Ini kagak ngerti neh. Apakah ada link nya / videonya ? Efeknya apa ya ?

Makasih banyak utk bro turboman bantuan infonya

Mudah2an masih ada yg mau menjawab pertanyaan saya yg belom terjawab dipostingan pertama saya.
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Saya selalu konsul barang apa yg ada utk 2 gd...kabarin aja yg terbaru...biar saya gantiin aja..

Pipa stanlis utk turbo intercoler sudah ada...tp blm di sarankan krn blm tau pasti gmn getarannya..tar tes dl..
Sudah datang atf coler tp ke gedean...

Obrol2 lg soal dastek n ecu....ya lebih baik nunggu saja new i drive...pdhl sbelumnya ni org pake mon max di innovanya...krn ktnya soleh fokus tes i drive ke afrika...

Oh ya kbetulan org yg saya konsul beli anf...minggu depan mungkin sudah datang..jadi dia mau tes terlebih dahulu di mobilnya...br nanti di di tawarkan...
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by HasanFenny »

@turboman
Iya memang rencana stlh 1000km pertama saya bakal kuras smua oli, ganti baru smua baik gardan mesin matic, smua yg berbau olie

Pake mobil slalu lama bro. Innova saya 2008 dan 2009....skrg 2016.....smua diesel krn maintenance free bagi saya sejak jaman kijang kapsul.

Olie buntutnya 30....noted
Powerlab fpcx cm 30hp ? Diiklannya bs 40-50hp...
Apa sudah ada daftar piggy A naik brp, piggy B naik brp ?
Lumayan bisa jd pedoman kalo memang ada

Target brp hp sih ga ada. Innova skrg aja cm 160hp....cuman skrg lg cari piggy yg murah dan naiknya banyak, yg value for money.....jika beda hrg piggy uangnya 2x lipat tp naiknya bisa 3xlipat, jelas saya beli yg hrg 2x lipat....... kalo piggy 4jt bs 30hp, beli piggy 10jt naik bs 50hp, bagi saya, cukup yg 4jt...

Andai saja ada modif akselerasi di innova diesel ini ....
Saya mau kalo bisa biar 0-150km secepat mgkn, top speed cm 150km gpp dah .... wkwkwkw
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

ATF matic gak usah ganti, itu nanti aja gantinya di tahun ke 2

Pigyback itu jangan melulu diliat kenaikan bisa brp HP

Tapi bentuk Kurva Powerband itu yang PENTING jika kita ingin mobil enak dikendarai

utk 2GD-FTV itu sementara ini kalo mau kejar power gede, piggyback budgetin 8,5 jt aja cukup, karena mau pakai piggyback apapun power mentok2-nya cuman 210 - 215 hp

Cuman ya kalau pakai MonsMax biar 210 - 215 hp tetep ya kurva bisa lebih lebar daripada Super 4 misalnya
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: ....

Mod ini bikin mutèr2 galaunya..jadi ky abg aja...ecu shop 4..yakin dah...minggu depan abis ganti sok lah...


Biasa beli mobil gak pernah galau...suka beli... :wkkk:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Sore sambil pulang telpon dl n sepi..sempatin mampir...awal mo pasang monmax...tp ktnya torsi 500an diluar ada yg bmasalah turbo...ok lah super 4...
Kondisi cm ganti donpep...lain standar...
Test run 4 x...203 hp n 434 nm...
Pulang tol macet...selalu jaga jarak injak gas mendadak..enteng naik terus ampe rpm 3an trs ngisi...kagak ada raungan nahan..power mode lgsg nempel depan...rem berasa kurang pakem...

Ok lah krn mobil akan saya pake se sekali di luar kota...saya rasa sudah cukup utk mesin...mungkin yg berikutnya mudahan sudah ada peningkatan tenaga lebih gede...

Foto nanti nyusul...cape
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Mungkin yg di blg mod turboman...

Untuk harian mobil tetap enak di pake...sejak rpm bawah responsif n suara mesin tidak ada beda sperti standar..
Tidak ada penambahan part yg kliatan...hanya super 4 yg di taruh di belakang laci dasbord...tempel dgn ecu...
Mobil semua msh seperti standar...