All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Eliteguard »

Siang om semua..

Uda mau setaon anki beredar tetapi Anki bensin jarang ada reviewnya ya.. Pengen tau konsumsi bbm nya anki 2.0 AT apa sudah lebi baik dari ipah AT 2014? Dan soal tarikan apakah ada improve banyak dgan 6AT nya?

Lagi agak galau mau ambil anki bensin or diesel ya.. Berhubung mobil cuma seminggu sekali dipakai..
Pertimbangannya biaya service dan harga mobil lebi hemat bnding diesel + ga takut solarnya ngendap terlalu lama ditangki krn isi bbm paling cpt sebulan sekali krn mobil jarang jalan (setaun paling bnyk cm jln 8-10rb km aja). Maklum om solar di indo kan agak priyatin..

Minta pendapat nya dong om2 dan mods dsni..
tulalit
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 195
Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by tulalit »

Eliteguard wrote:Siang om semua..

Uda mau setaon anki beredar tetapi Anki bensin jarang ada reviewnya ya.. Pengen tau konsumsi bbm nya anki 2.0 AT apa sudah lebi baik dari ipah AT 2014? Dan soal tarikan apakah ada improve banyak dgan 6AT nya?

Lagi agak galau mau ambil anki bensin or diesel ya.. Berhubung mobil cuma seminggu sekali dipakai..
Pertimbangannya biaya service dan harga mobil lebi hemat bnding diesel + ga takut solarnya ngendap terlalu lama ditangki krn isi bbm paling cpt sebulan sekali krn mobil jarang jalan (setaun paling bnyk cm jln 8-10rb km aja). Maklum om solar di indo kan agak priyatin..

Minta pendapat nya dong om2 dan mods dsni..
kalau dari mesin , ANKI bensin sudah dual vvti itu saja perbedaannya, review di beberpa majalah memang mengatakan lebih worth it untuk ambil Diesel . terkait solar di indonesia, bisa pake Pertamina Dex yang sudah baik (kalau tidak salah om Turboman sudah pernah review) harusnya tidak perlu jadi concern . go for diesel aja om kalau ANKI .
di rumah ANKI diesel udah dari bulan 4 sampe skrg baru jalan 2000KM baik2 aja dengan di isi pertadex .
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Eliteguard »

tulalit wrote:
kalau dari mesin , ANKI bensin sudah dual vvti itu saja perbedaannya, review di beberpa majalah memang mengatakan lebih worth it untuk ambil Diesel . terkait solar di indonesia, bisa pake Pertamina Dex yang sudah baik (kalau tidak salah om Turboman sudah pernah review) harusnya tidak perlu jadi concern . go for diesel aja om kalau ANKI .
di rumah ANKI diesel udah dari bulan 4 sampe skrg baru jalan 2000KM baik2 aja dengan di isi pertadex .
Thx om atas advicenya..
Makin galau nih..hehehe..

Ane dirumah pnya PS dirumah uda pake 6taon awal beli sih aman2 aja.. Tapi sejak thn 2015 kmren mulai asik bermasalah dgan filsol nya.. Asik CE minta ganti padahal uda pakai dex jg. Curiga dex nya selalu dpt yg ga fresh dr spbu krn ya jarang jg org ngisi dex dikota ane.. Ya emang jg ane isi bbm paling cpt tu sebulan sekali kadang bs lebi jg. Dan ngisi bbm cm setengah aja.. Kalo isi full bs lebi lama lagi..
Seperti Rada kapok gt lah pakai diesel bercommonrail gt..hehehe.. Filsol ps ane pakai 1000an km aja uda minta ganti..
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by k0b0chan »

Eliteguard wrote:
tulalit wrote:
kalau dari mesin , ANKI bensin sudah dual vvti itu saja perbedaannya, review di beberpa majalah memang mengatakan lebih worth it untuk ambil Diesel . terkait solar di indonesia, bisa pake Pertamina Dex yang sudah baik (kalau tidak salah om Turboman sudah pernah review) harusnya tidak perlu jadi concern . go for diesel aja om kalau ANKI .
di rumah ANKI diesel udah dari bulan 4 sampe skrg baru jalan 2000KM baik2 aja dengan di isi pertadex .
Thx om atas advicenya..
Makin galau nih..hehehe..

Ane dirumah pnya PS dirumah uda pake 6taon awal beli sih aman2 aja.. Tapi sejak thn 2015 kmren mulai asik bermasalah dgan filsol nya.. Asik CE minta ganti padahal uda pakai dex jg. Curiga dex nya selalu dpt yg ga fresh dr spbu krn ya jarang jg org ngisi dex dikota ane.. Ya emang jg ane isi bbm paling cpt tu sebulan sekali kadang bs lebi jg. Dan ngisi bbm cm setengah aja.. Kalo isi full bs lebi lama lagi..
Seperti Rada kapok gt lah pakai diesel bercommonrail gt..hehehe.. Filsol ps ane pakai 1000an km aja uda minta ganti..
Untun vnt baru jalan 23rbu km-an om, selalu biosol murni. Selalu minta ganti fisol skitar 10rbu. ANKI diesel minum biosol + additive udah jalan 13.700an km. Ga pernah nyala minta ganti fisol. Info doang om. Jgn tkut pake diesel commonrail om. :big_peace:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

ANKI rekomen 2GD

Tapi utk beli better wait n see dulu sampe masalah2 ini beres tuntas
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Hansen »

Eliteguard wrote:
Thx om atas advicenya..
Makin galau nih..hehehe..

Ane dirumah pnya PS dirumah uda pake 6taon awal beli sih aman2 aja.. Tapi sejak thn 2015 kmren mulai asik bermasalah dgan filsol nya.. Asik CE minta ganti padahal uda pakai dex jg. Curiga dex nya selalu dpt yg ga fresh dr spbu krn ya jarang jg org ngisi dex dikota ane.. Ya emang jg ane isi bbm paling cpt tu sebulan sekali kadang bs lebi jg. Dan ngisi bbm cm setengah aja.. Kalo isi full bs lebi lama lagi..
Seperti Rada kapok gt lah pakai diesel bercommonrail gt..hehehe.. Filsol ps ane pakai 1000an km aja uda minta ganti..
Ternyata ada juga yg ngalamin kayak ane, kronologis dan usia mobilnya juga mirip2 :wkkk:

Filter solarnya masih yg model kaleng spin-on bukan om?
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Eliteguard »

k0b0chan wrote:
Untun vnt baru jalan 23rbu km-an om, selalu biosol murni. Selalu minta ganti fisol skitar 10rbu. ANKI diesel minum biosol + additive udah jalan 13.700an km. Ga pernah nyala minta ganti fisol. Info doang om. Jgn tkut pake diesel commonrail om. :big_peace:
Dulu wktu dr baru pake PS pun isi biosol murni.. Tp semenjak keluar masalah filsol ini maksud hati cb dex terus dl mana tau bisa sembuh eh ternyata ga ngaruhh tetep gt.. Kan kesel.. :big_bored: jd ni balek bisol lagi..
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Eliteguard »

Turboman wrote:ANKI rekomen 2GD

Tapi utk beli better wait n see dulu sampe masalah2 ini beres tuntas
Suhu Turboman pun rekomen 2GD.. Ditanya dari 10 orng 8 selalu nganjurin anki 2GD..

Anki bensin sangat ga worthed ya om? :big_childish:
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Eliteguard »

Hansen wrote:
Eliteguard wrote:
Thx om atas advicenya..
Makin galau nih..hehehe..

Ane dirumah pnya PS dirumah uda pake 6taon awal beli sih aman2 aja.. Tapi sejak thn 2015 kmren mulai asik bermasalah dgan filsol nya.. Asik CE minta ganti padahal uda pakai dex jg. Curiga dex nya selalu dpt yg ga fresh dr spbu krn ya jarang jg org ngisi dex dikota ane.. Ya emang jg ane isi bbm paling cpt tu sebulan sekali kadang bs lebi jg. Dan ngisi bbm cm setengah aja.. Kalo isi full bs lebi lama lagi..
Seperti Rada kapok gt lah pakai diesel bercommonrail gt..hehehe.. Filsol ps ane pakai 1000an km aja uda minta ganti..
Ternyata ada juga yg ngalamin kayak ane, kronologis dan usia mobilnya juga mirip2 :wkkk:

Filter solarnya masih yg model kaleng spin-on bukan om?
Ya om.. Ps taon 2012 kebawah filsolnya semua model kaleng/botol..

Jd pnya om hansen jln keluar nya gmna?
Pnya ane uda 2x kuras tangki dlm setaon, isi bbm selalu di spbu COCO, purging jg uda.. Tp hasilnya masi 0 besar
:wkkk:

Malas nya pas buru2 mau ke kondangan eh tiba2 CE.. Padahal baru 1000km jalannya sehabis ganti filsol..
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Hansen »

Eliteguard wrote:
Hansen wrote:
Eliteguard wrote:
Thx om atas advicenya..
Makin galau nih..hehehe..

Ane dirumah pnya PS dirumah uda pake 6taon awal beli sih aman2 aja.. Tapi sejak thn 2015 kmren mulai asik bermasalah dgan filsol nya.. Asik CE minta ganti padahal uda pakai dex jg. Curiga dex nya selalu dpt yg ga fresh dr spbu krn ya jarang jg org ngisi dex dikota ane.. Ya emang jg ane isi bbm paling cpt tu sebulan sekali kadang bs lebi jg. Dan ngisi bbm cm setengah aja.. Kalo isi full bs lebi lama lagi..
Seperti Rada kapok gt lah pakai diesel bercommonrail gt..hehehe.. Filsol ps ane pakai 1000an km aja uda minta ganti..
Ternyata ada juga yg ngalamin kayak ane, kronologis dan usia mobilnya juga mirip2 :wkkk:

Filter solarnya masih yg model kaleng spin-on bukan om?
Ya om.. Ps taon 2012 kebawah filsolnya semua model kaleng/botol..

Jd pnya om hansen jln keluar nya gmna?
Pnya ane uda 2x kuras tangki dlm setaon, isi bbm selalu di spbu COCO, purging jg uda.. Tp hasilnya masi 0 besar
:wkkk:

Malas nya pas buru2 mau ke kondangan eh tiba2 CE.. Padahal baru 1000km jalannya sehabis ganti filsol..
Sama nih om belum nemu titik terangnya :shrug: malah punya ane lebih parah 1x full tank = 1 biji filter solar.

Kuras tangki udah pernah sekali dan belum ada setahun, rencana dalam waktu dekat mau coba kuras tangki lagi untuk memastikan itu beneran karena kotoran atau sensor yg ngaco.

Kalo om udah nemuin jalan keluarnya duluan tolong bagi info dong ke ane om hahaha :wkkk:
budisantosow
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Apr 28, 2016 17:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by budisantosow »

Eliteguard wrote:Siang om semua..

Uda mau setaon anki beredar tetapi Anki bensin jarang ada reviewnya ya.. Pengen tau konsumsi bbm nya anki 2.0 AT apa sudah lebi baik dari ipah AT 2014? Dan soal tarikan apakah ada improve banyak dgan 6AT nya?

Lagi agak galau mau ambil anki bensin or diesel ya.. Berhubung mobil cuma seminggu sekali dipakai..
Pertimbangannya biaya service dan harga mobil lebi hemat bnding diesel + ga takut solarnya ngendap terlalu lama ditangki krn isi bbm paling cpt sebulan sekali krn mobil jarang jalan (setaun paling bnyk cm jln 8-10rb km aja). Maklum om solar di indo kan agak priyatin..

Minta pendapat nya dong om2 dan mods dsni..
kebetulan saya pake yang bensin tp manual. kl untuk konsumsi bbm masih sekitar 1:8-9 dalkot surabaya.
tarikan kl pake power mode sih enak2 aja. pertimbangan saya ya gt bos. setaon paling cm 8-10rb makanya saya ambil yg bensin.
toh harga dex sama pertamax masih mahal dex.
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Eliteguard »

Hansen wrote: Sama nih om belum nemu titik terangnya :shrug: malah punya ane lebih parah 1x full tank = 1 biji filter solar.

Kuras tangki udah pernah sekali dan belum ada setahun, rencana dalam waktu dekat mau coba kuras tangki lagi untuk memastikan itu beneran karena kotoran atau sensor yg ngaco.

Kalo om udah nemuin jalan keluarnya duluan tolong bagi info dong ke ane om hahaha :wkkk:
Pnya ane taon lalu uda pernah ganti sensor filsol.. Lumayan jg om harganya..

Kabar kabarin jg om kalo da nemu titik terangnya :wkkk:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by paidjho »

Hansen wrote:
Eliteguard wrote:
Hansen wrote: Ternyata ada juga yg ngalamin kayak ane, kronologis dan usia mobilnya juga mirip2 :wkkk:

Filter solarnya masih yg model kaleng spin-on bukan om?
Ya om.. Ps taon 2012 kebawah filsolnya semua model kaleng/botol..

Jd pnya om hansen jln keluar nya gmna?
Pnya ane uda 2x kuras tangki dlm setaon, isi bbm selalu di spbu COCO, purging jg uda.. Tp hasilnya masi 0 besar
:wkkk:

Malas nya pas buru2 mau ke kondangan eh tiba2 CE.. Padahal baru 1000km jalannya sehabis ganti filsol..
Sama nih om belum nemu titik terangnya :shrug: malah punya ane lebih parah 1x full tank = 1 biji filter solar.

Kuras tangki udah pernah sekali dan belum ada setahun, rencana dalam waktu dekat mau coba kuras tangki lagi untuk memastikan itu beneran karena kotoran atau sensor yg ngaco.

Kalo om udah nemuin jalan keluarnya duluan tolong bagi info dong ke ane om hahaha :wkkk:
Hanya sharing saja Om.

Salah satu sisi negatif biosolar adalah lebih cepat terjadi endapan air.
Di perusahaan teman kerja, Hampir tiap hari fuel tank harus di drain airnya dan LV harus ditambah water separator.

Cmiiw yaa...

Imho, kalau diesel lebih cocok jd kuda perang. Coba install water separator saja Om.
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by paidjho »

Tambahan dikit:

http://www.berkeleybiodiesel.org/a-revi ... on-of.html

Tp bio berapa % nggak di sebut disini.
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Sun Feb 22, 2015 13:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Eliteguard wrote:Siang om semua..

Uda mau setaon anki beredar tetapi Anki bensin jarang ada reviewnya ya.. Pengen tau konsumsi bbm nya anki 2.0 AT apa sudah lebi baik dari ipah AT 2014? Dan soal tarikan apakah ada improve banyak dgan 6AT nya?

Lagi agak galau mau ambil anki bensin or diesel ya.. Berhubung mobil cuma seminggu sekali dipakai..
Pertimbangannya biaya service dan harga mobil lebi hemat bnding diesel + ga takut solarnya ngendap terlalu lama ditangki krn isi bbm paling cpt sebulan sekali krn mobil jarang jalan (setaun paling bnyk cm jln 8-10rb km aja). Maklum om solar di indo kan agak priyatin..

Minta pendapat nya dong om2 dan mods dsni..
ANKI bensin pas tes drive juga enak om. Diluar suara nya halus khas bensin.
ANKI diesel walaupun suara senyap, masi terasa "diesel" nya.
Domisili tmpt tinggal om lebi favorit after sales dies/bensin?
Kalau dari info dealer kalo mobil diesel jarang jalan, trik nya adalah isi solar pas pagi hari (pas spbu nya buka) trus selalu full tank om plus kasi biocide untuk solar.. Jangan diamkan mobil dalam kondisi tangki tidak penuh..
Stygulator
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Stygulator »

Mau nanya opini oom2 disini aja. Worth it gak sih ambil yg diesel Q klo ditawarin disc 25jt? :big_blushing:
indratjang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Mon Aug 22, 2016 13:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by indratjang »

Kalo ngga buru2 tunggu aja sampe akhir desember mungkin disc bs lebih gede & sambil ngarep dapetin batch yg baru aja...
Semoga nanti ngga masalah dgn transmisi matic & turbo nya...

Kalo disc gede, boleh ambil Q banding V Lux


Sent from my HTC_M9u using Seraya Motor mobile app
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by ilhami »

Bearti kalau ambil diesel manual ngga masalah ya
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Koddy »

Stygulator wrote:Mau nanya opini oom2 disini aja. Worth it gak sih ambil yg diesel Q klo ditawarin disc 25jt? :big_blushing:
Worth

Sent from my K016 using Tapatalk
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by andyez86 »

ilhami wrote:Bearti kalau ambil diesel manual ngga masalah ya

Transmisi manual nya mgkin ga mslh....lha turbo nyaa..??haha
Stygulator
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Stygulator »

indratjang wrote:Kalo ngga buru2 tunggu aja sampe akhir desember mungkin disc bs lebih gede & sambil ngarep dapetin batch yg baru aja...
Semoga nanti ngga masalah dgn transmisi matic & turbo nya...

Kalo disc gede, boleh ambil Q banding V Lux


Sent from my HTC_M9u using Seraya Motor mobile app
Oke deh om, ane coba pantau akhir taon sambil nunggu penyelesaian kasus turbo n tranmisi. Sapa tau disk 40jt++ nanti :big_blushing: (ngarep.com)
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Hansen »

Eliteguard wrote:
Hansen wrote: Sama nih om belum nemu titik terangnya :shrug: malah punya ane lebih parah 1x full tank = 1 biji filter solar.

Kuras tangki udah pernah sekali dan belum ada setahun, rencana dalam waktu dekat mau coba kuras tangki lagi untuk memastikan itu beneran karena kotoran atau sensor yg ngaco.

Kalo om udah nemuin jalan keluarnya duluan tolong bagi info dong ke ane om hahaha :wkkk:
Pnya ane taon lalu uda pernah ganti sensor filsol.. Lumayan jg om harganya..

Kabar kabarin jg om kalo da nemu titik terangnya :wkkk:
Lha ganti sensor filter pun ga ngaruh toh, untung belum ane ganti :wkkk:

Ada kemungkinan ga dari kualitas elemen filternya 1770A053B yg cepat jenuh/mampat ya? Ane perhatikan ini mulai terjadi sejak pakai filter yg akhiran B ini, dulu pernah ada yg 1770A053A dan itu isi elemennya model paper roll mirip filternya PJS 2012 up.
Last edited by Hansen on Wed Oct 05, 2016 15:12, edited 1 time in total.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Hansen »

paidjho wrote: Hanya sharing saja Om.

Salah satu sisi negatif biosolar adalah lebih cepat terjadi endapan air.
Di perusahaan teman kerja, Hampir tiap hari fuel tank harus di drain airnya dan LV harus ditambah water separator.

Cmiiw yaa...

Imho, kalau diesel lebih cocok jd kuda perang. Coba install water separator saja Om.
Di fuel filter umumnya ada 2 sensor terpasang, flow sensor dan water sedimenter sensor.

Kalo di case PJS ane ini bukan karena kandungan air dalam bbm om, tapi flow di filter yg terhambat alias kotor, ini yg mentrigger indikator CE jadi nyala. Setau saya kalo untuk water sedimenter indikatornya ada tersendiri yg gambar air ditiris dan itu tidak pernah nyala.
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Eliteguard »

Hansen wrote: Lha ganti sensor filter pun ga ngaruh toh, untung belum ane ganti :wkkk:

Ada kemungkinan ga dari kualitas elemen filternya 1770A053B yg cepat jenuh/mampat ya? Ane perhatikan ini mulai terjadi sejak pakai filter yg akhiran B ini, dulu pernah ada yg 1770A053A dan itu isi elemennya model paper roll mirip filternya PJS 2012 up.
Nah.. Ane kurang memperhatikan pula kode filsol selama ini.. Tapi ada ane simpan sih filsol bekasnya dr pertama gnti ampe yg terakhir..
Tp seharusnya elemen model paper roll bgtu lebi sensitif deh om.. Soalnya lebi rapat dia..

Kalo uda CE masi brani jalan jauh om?
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Eliteguard »

Stygulator wrote:Mau nanya opini oom2 disini aja. Worth it gak sih ambil yg diesel Q klo ditawarin disc 25jt? :big_blushing:
Didealer non a2k dikota ane medan khusus unit Q yg ready stok brani kasi 40jt om.. V cm 20jt..

Masalahnya ane masi galau mau petrol or diesel :wkkk: