Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hmaisanara wrote:
Sorry ni om sekalian numpang nanya sempet kepincut ama rx8 jg tp yg tahun 2006an emg banyak masalahnya y om? Nganu bisa lebih spesifik om maklum ane kurang ngerti heheheh
Sent from my iPhone using Tapatalk
Wkwkwkw, sebenernya RX-8 itu gak problematis lho oom, kalo si owner tau cara rawatnya.
Rotary terkenal banyak problem sebenernya karena si pemilik gak tau kalo rotary ini gak bisa dirawat kayak mobil piston yang ganti oli tiap 5000 km sekali. Rotary minimal sebulan / per 1000 KM harus tambah oli karena sistem kerjanya yang makan oli banget kayak mesin 2-tak.
Masalahnya di Indonesia banyak RX-8 ini jadi mainan para ababil yang bokapnya banyak duit.... banyak jadi mobil kontes, gak terawat.... Taunya cuman pake gak tau ngerawat... jatah rusak baru dibilang mobilnya rewel padahal gak tau cara ngerawatnya.
Yang harus dipanasin dulu ini mobil sebelum dipake ngebat ngebut, jadi apex seal yang merupakan kelemahan mobil ini udah terlumasi baik.
Terus kalo belum optimal engine temperature, sama sekali ga boleh matiin mesin, nanti jadi engine flooding.
Ikutan nanya um
Utk akses spare part hrs pesen k beres ato di toko onderdil mazda jg tersedia?
Klo ngebengkel hrs k beres ato begkel umum yg biasa pegang cbu jg bs handle?
hmaisanara wrote:
Sorry ni om sekalian numpang nanya sempet kepincut ama rx8 jg tp yg tahun 2006an emg banyak masalahnya y om? Nganu bisa lebih spesifik om maklum ane kurang ngerti heheheh
Sent from my iPhone using Tapatalk
Wkwkwkw, sebenernya RX-8 itu gak problematis lho oom, kalo si owner tau cara rawatnya.
Rotary terkenal banyak problem sebenernya karena si pemilik gak tau kalo rotary ini gak bisa dirawat kayak mobil piston yang ganti oli tiap 5000 km sekali. Rotary minimal sebulan / per 1000 KM harus tambah oli karena sistem kerjanya yang makan oli banget kayak mesin 2-tak.
Masalahnya di Indonesia banyak RX-8 ini jadi mainan para ababil yang bokapnya banyak duit.... banyak jadi mobil kontes, gak terawat.... Taunya cuman pake gak tau ngerawat... jatah rusak baru dibilang mobilnya rewel padahal gak tau cara ngerawatnya.
Yang harus dipanasin dulu ini mobil sebelum dipake ngebat ngebut, jadi apex seal yang merupakan kelemahan mobil ini udah terlumasi baik.
Terus kalo belum optimal engine temperature, sama sekali ga boleh matiin mesin, nanti jadi engine flooding.
Di bengkel resmi kebanyakan bisa kok om, secara mereka kan pernah masukkin RX8. Emang harga agak mahal.
Kalo saya sih, lebih baik baca2 di forum RX8. Terus ambil barang lewat ebay atau beli di US gt, kebanyakan lebih murah. Kayak busi gt, kalo beli di beres bisa 3x lipat harga beli di ebay.
Ngeceknya liat pas idle (pas mesin udah panas), idle nya enak ga, alus ga. kalo udah kayak mau mati2 gt, itu sudah harus dicurigai. Bisa dari busi atau compression loss. Nah cek compression bisa di bengkel resmi.
Terus check engine nyala atau ga, kalo nyala bawa lagi ke beres, mereka bisa cek apa itu yang ga bener.
sintoni wrote:
Yang harus dipanasin dulu ini mobil sebelum dipake ngebat ngebut, jadi apex seal yang merupakan kelemahan mobil ini udah terlumasi baik.
Terus kalo belum optimal engine temperature, sama sekali ga boleh matiin mesin, nanti jadi engine flooding.
maintenance guide dari pakarnya langsung yang mobilnya sudah 10thn dan still runs well
ChZ wrote:
maintenance guide dari pakarnya langsung yang mobilnya sudah 10thn dan still runs well
10 years? Wow........
They call it as a "mazdafarian"
A fanatic one.
Hahahaha mobilnya bro Sintoni kan th. 2005, sampe th 2014 akhir sih masih runs well ya... Sampe dijual dan ganti the so-called-hatchback-legendaris-yang-bisa-ngasapain-Ferrari.
Ya runs well bukan berarti tanpa masalah sama sekali, cuma nggak sampe overhaul tiap puluhan ribu kilometer dan nggak ngebul juga sih
Padahal mobilnya dipake juga paling sebulan sekali gak genep jadi kalo ada yang bilang gak reliable berarti...........
Kalau buat kuliah mending SSS saja.
Saya baru saja ambil, matic kuning
Sekarang lg proses pps teflon dan anti karat. Kemarin sempat bawa muter2 di kota. Handling nya mantap, setir akurat dan berbobot. Tarikannya kenceng (pake pertamax). Kekedapan suara lumayan baik , jauh dibanding honda freed saya dulu.
Overall worthed buat yg doyan ngebut dan mau tampil beda.
hosea wrote:Kalau buat kuliah mending SSS saja.
Saya baru saja ambil, matic kuning
Sekarang lg proses pps teflon dan anti karat. Kemarin sempat bawa muter2 di kota. Handling nya mantap, setir akurat dan berbobot. Tarikannya kenceng (pake pertamax). Kekedapan suara lumayan baik , jauh dibanding honda freed saya dulu.
Overall worthed buat yg doyan ngebut dan mau tampil beda.
Congrats om buat mbl barunya.
Barusan muter2 pk si yellow, lumayan om pd dipepet driver lain sekedar mau liat si yellow dpn blkg.
Pas parkir di indom*ret, ada nenek2 usap kap mesin samping si sss sembari blg" lucu warnanya"
Makasih Om . Saya di surabaya barat, utk AT ini sy dapet MY2014, dapet di 295, hehehe. Memang saya mau yg 2014 stok lama . Biar bisa dibawah 300. Sebagus bagusnya mobil ini, i think still not worthed di harga 326 (2015).
Jadi saya nekat, kalau jodoh ya saya dapet 2014 harga harus dibawah 300. Eh dapet juga...katanya stok AT tinggal 2 biji di jkt, salah satunya buat saya. Di jatim sdh kosong.
Mobil ini sebetulnya buat nyonya antar anak sekolah dll. Jadi ga mau pasang turbo/chip dll, kata nyonya ini sdh cukup kenceng.
Saya sendiri masih pake impreza. Si kuning ini paling saya pake weekend buat fun.
hosea wrote:Makasih Om . Saya di surabaya barat, utk AT ini sy dapet MY2014, dapet di 295, hehehe. Memang saya mau yg 2014 stok lama . Biar bisa dibawah 300. Sebagus bagusnya mobil ini, i think still not worthed di harga 326 (2015).
Jadi saya nekat, kalau jodoh ya saya dapet 2014 harga harus dibawah 300. Eh dapet juga...katanya stok AT tinggal 2 biji di jkt, salah satunya buat saya. Di jatim sdh kosong.
Mobil ini sebetulnya buat nyonya antar anak sekolah dll. Jadi ga mau pasang turbo/chip dll, kata nyonya ini sdh cukup kenceng.
Saya sendiri masih pake impreza. Si kuning ini paling saya pake weekend buat fun.
Om juga pake kuning? Manual?
Yup pk sss yellow champion mt om,
Positioning si sss pas bgt buat tempur harian, kuat n bandel di siksa harian dg running cost (parts&fc) yg rendah comp to others man toys, di tambah mbl sdh ditweak pabrikan, msh plg kenceng & entertaining fun di kelasnya.
Murah tuh om segitu, jabotabek plg dptny jg segitu.
Yup s'bagus2 nya ni mbl, br t'rasa worthed klo bs bungkus under 300, klo diatas itu emmmmmm banyak toys 2nd dg garage queen status yg lbh menarik.
jangan pake ford fiesta ecoboost gan..sy ud pengalaman tuh..akhrnya belum 1 th udah sy jual lg..mslh dikelistrikan dam wiring terus..br 8 bulan di sy, udah 5x masuk bengkel dan 3x msk bengkel slm 5minggu..
dr fors juga lama skl follow up nya pdhal sy kenal top2 managementnya semua..
felbulbul wrote:jangan pake ford fiesta ecoboost gan..sy ud pengalaman tuh..akhrnya belum 1 th udah sy jual lg..mslh dikelistrikan dam wiring terus..br 8 bulan di sy, udah 5x masuk bengkel dan 3x msk bengkel slm 5minggu..
dr fors juga lama skl follow up nya pdhal sy kenal top2 managementnya semua..
Sent from my SM-N900 using Tapatalk
Ternyata FMI masih begini2 aja sepak terjangnya.
Btw, laku berapa duit Ford Fiesta Ecoboost 2nd hand nya ?